petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kodok 2d

liong88 310Jutaan kata 422989Orang-orang telah membaca serialisasi

《kodok 2d》

Mayoritas Kripto Kompak Bangkit, Bitcoin Anteng di Level US Ribu******

Mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak bangkit pada Selasa (7/3). Meski menguat, Bitcoin masih anteng di level US ribu.
Mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak bangkit pada Selasa (7/3). Meski menguat, Bitcoin masih anteng di level US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak bangkit pada perdaganganSelasa (7/3) pagi. Meski menguat tipis, Bitcoin masih anteng di level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin naik 0,5 persen ke US.478 per keping. Tren sepekan, Si Raja Koin ini tercatat turun 4,2 persen.

Ethereum merangkak ke US.573 per koin setelah naik 0,9 persen. BNB bangkit 1,1 persen ke harga US8 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 6,2 persen dalam seminggu.

Polygon dan Dogecoin mencatatkan kenaikan di atas 2 persen. Polygon melesat 2,5 persen ke harga US,15 per koin, sedangkan Dogecoin naik 2,6 persen ke USPengusaha Ngeluh soal WNA Bisnis Rental Motor Ilegal di Bali******

Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengeluhkan soal warga negara asing (WNA) yang menjalankan bisnis rental motor ilegal di Pulau Dewata.
Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengeluhkan soal warga negara asing (WNA) yang menjalankan bisnis rental motor ilegal di Pulau Dewata. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Denpasar, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BaliI Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengeluhkan soal warga negara asing (WNA) yang menjalankanbisnis rental motor ilegal di Pulau Dewata.

Ia mengungkapkan WNA asal Rusia di Bali bisa menyewakan sepeda motor NMax lebih murah kepada sesama warga asing dengan harga per bulan mencapai Rp2,5 juta. Sementara, harga sewa sepeda motor di perusahaan rental lokal Rp3,5 juta per bulan.

"Media banyak yang mendengar bahwa orang Rusia bisa menyewakan motor dengan teman-temannya bahkan lebih murah. Jadi harga Rp3,5 juta NMax per bulan, mereka (WNA) bisa menyewakan sampai Rp2,5 juta itu kan turun harga," ujar Suryawijaya, di Denpasar, Bali, Selasa (7/3).

"Makanya, kita harus tertibkan dan ditertibkan dengan aparat yang sudah ada payung hukumnya, ada perda dan juga kepolisian dan keimigrasian kalau yang melanggar bisa dideportasi," ujarnya.

Tak ayal, ia sangat mendukung pembentukan Satuan Tugas (Satgas) yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali, untuk mengawasi WNA di Bali.

"Tujuan kita menuju pariwisata Bali berbasis budaya, berkualitas bermartabat serta bermanfaat untuk kita semua. Maka, dari itu perlu aturan-aturan ini ditegakkan. Dan siapa yang menegakkan dan nanti yang mengurus pariwisata tidak bisa parsial, mari kita bisa berkolaborasi dan bentuk satgas," katanya.

Suryawijaya menilai fenomena sejumlah tamu Rusia dan Ukraina yang membuat ulah di Bali harus ditertibkan. Ia memahami WNA Rusia dan Ukraina saat ini banyak memilih keluar dari negaranya, termasuk ke Bali, karena berkonflik dan juga untuk menghindari wajib militer.

"Mereka datang ke Bali untuk tempat nyaman. Nah, di Bali jangan sampai mengambil pekerjaan-pekerjaan warga lokal. Ini perlu harus ditertibkan," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr),075 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Kemenperin Usut Penyelundupan Sepatu Bekas Untuk Donasi dari Singapura******

Kemenperin mengusut penyelundupan sepatu bekas untuk program donasi dari Singapura karena menggangu industri alas kaki nasional.
Kemenperin mengusut penyelundupan sepatu bekas untuk program donasi dari Singapura karena menggangu industri alas kaki nasional. (REUTERS/JOE BROCK)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita akan mengusut kasus maraknyaimpor ilegalsepatu bekas lantaran menjadi kendala industrialas kaki untuk tumbuh optimal. Kasus terbaru yang disoal adalah penyelundupan sepatu bekasuntuk didonasikan dalam program daur ulang sepatu di Singapura melalui Batam.

Dari hasil investigasi seorang jurnalis di Singapura, terungkap bahwa sepatu bekas yang disumbangkan pemiliknya untuk proyek daur ulang seperti untuk alas taman bermain hingga trek lari. Namun ternyata, sepatu-sepatu donasi tersebut berakhir di pasar-pasar loak di Indonesia.

"Praktik impor ilegal sepatu bekas ini harus dihentikan karena berdampak buruk bagi industri alas kaki dalam negeri," katanya melalui keterangan resmi, Senin (6/3).

Menanggapi penyelundupan tersebut, Agus menyebut impor ilegal sepatu bekas dilakukan secara terorganisasi dan menyalahgunakan proyek sosial. Ia akan menggandeng pemangku kepentingan terkait untuk menindaklanjuti kasus itu.

"Kemenperin tidak bisa sendirian bertindak memerangi aktivitas impor ilegal ini. Perlu dukungan dari pihak-pihak yang memiliki kewenangan untuk menerapkan aturan dengan tegas," ujarnya.

Saat ini, Agus mengatakan pihaknya telah berkoordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terkait masalah impor ilegal, serta peningkatan pengawasan barang impor sampai ke pelabuhan terkecil.

Selain itu, Kemenperin juga berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan dalam rangka penyusunan larangan dan pembatasan (lartas) untuk produk  tekstil dan produk tekstil (TPT).

Agus mengusulkan agar impor produk alas kaki tetap dilakukan di border dan mengusulkan pemberian insentif Bea Masuk Ditanggung Pemerintah (BMDTP) terhadap impor bahan baku dan bahan penolong bagi produk alas kaki merek lokal.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Kemenhub Bidik Proyek Kereta Api di IKN Setelah 2025******

Kementerian Perhubungan baru akan menggarap jalur kereta api di ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang.
Kementerian Perhubungan baru akan menggarap jalur kereta api di ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) baru akan menggarap jalur kereta apidi ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Djarot Tri Wardhono mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun studi dari trase atau rencana tapak jalur kereta api di Kalimantan, khususnya kawasan IKN.

"Kalimantan paling deket di IKN proyeksi kami memang (pembangunan) masih di atas 2025," ujarnya di Kantor Kemenhub, Kamis (2/1).

Terkait biayanya, Djarot mengatakan pihaknya belum bisa memberi gambaran secara pasti. Ia menyebut rincian biaya baru bisa diketahui setelah proyek ini masuk studi Detail Engineering Design(DED).

"Kalau sudah masuk ke-DED akan diketahui biaya detil," ucap Djarot.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri berencana membangun empat jalur kereta api di IKN Nusantara.

Lihat Juga :
Pengamat Minta Geng-geng Pejabat Berduit di Kemenkeu Dibongkar

Berdasarkan Perpres Nomor 64 Tahun 2022 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional IKN Nusantara Tahun 2022-2042, empat jalur kereta api tersebut dibagi ke dalam dua bagian, yaitu jaringan jalur kereta api antarkota dan jaringan jalur kereta api perkotaan.

Jaringan jalur kereta api antarkota terdiri dari jalur kereta api menghubungkan Banjarmasin-Pantai Lango-Karang Joang-Sp Samboja-Samarinda dan jalur kereta api yang menghubungkan WP KIPP-WP IKN Barat-WP IKN Timur 1-Sp. Samboja- Karang Joang- Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Sementara, jaringan jalur kereta api perkotaan meliputi pembangunan jaringan kereta api yang menghubungkan WP KIPP-WP IKN Barat-WP IKN Timur 1- WP IKN Timur 2- WP IKN Utara dan pembangunan jaringan kereta api yang menghubungkan WP IKN Barat-WP IKN Timur 2.

Dalam pasal 41 ayat 1, jaringan jalur kereta api ditetapkan dalam rangka mengembangkan interkoneksi dengan sistem jaringan jalur wilayah nasional, Pulau Kalimantan, Provinsi Kalimantan Timur, dan antarwilayah dalam IKN.

Lihat Juga :
Pengakuan Pegawai Pajak soal Aduannya 'Dicuekin' Sri Mulyani

Jaringan jalur kereta api berupa jaringan jalur kereta api umum. Pembangunan jaringan jalur kereta api ini merupakan bagian dari rencana sistem jaringan transportasi IKN.

Sistem jaringan transportasi terdiri atas sistem jaringan jalan, sistem jaringan kereta api, sistem jaringan sungai, danau dan penyeberangan, sistem jaringan transportasi laut, dan sistem angkutan umum massal.

Dalam pasal 33 ayat 5, sistem jaringan kereta api terdiri atas jaringan jalur kereta api dan stasiun kereta api.

Stasiun kereta api terdiri dari dua bagian, yaitu stasiun kereta api penumpang dan stasiun operasi.

Adapun, stasiun kereta api penumpang terdiri dari 14 stasiun, yaitu Stasiun Sentral Bumi Harapan di WP KIPP, Stasiun Sentral Sepaku di WP IKN Barat, Stasiun Simpang Tengin Baru di WP IKN Timur 1, Stasiun Bumi Harapan di WP KIPP.

Kemudian, Stasiun Pemaluan di WP KIPP, Stasiun Bumi Harapan 2 di WP IKN Barat, Stasiun Karang Jinawi 1 di WP IKN Barat, Stasiun Sepaku di WP IKN Barat, Stasiun Karang Jinawi 2 di WP IKN Timur 1, Stasiun Sukaraja 1 di WP IKN Timur 1.

Selanjutnya, Stasiun Tengin Baru di WP IKN Timur 1, Stasiun Karang Jinawi 3 di WP IKN Timur 2, Stasiun Sukaraja 2 di WP IKN Timur 2, dan Stasiun Sungai Payang di WP IKN Utara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara pinjam uang ke bank mandiri

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
gacor303
pinjaman online terbaik bunga rendah
duniajp
situs togel terpercaya 4d 10 juta
cuan slot
bonus new member 100 heylink.me
cara mendapatkan uang dari gonovel
situs game slot terbaru
sgp paito warna angkanet
Daftar isi semua bab
Bab 1 ajaib4d slot
Bab 2 raja555 slot
Bab 3 gacor 138 slot
Bab 4 situs slot jp
Bab 5 aplikasi buat slot gacor
Bab 6 bettingslot
Bab 7 we slot 88
Bab 8 agen 68 slot login
Bab 9 jagoan88
Bab 10 kakek zeus viral
Bab 11 liga855
Bab 12 eropa4d slot
Bab 13 pokerqaqa
Bab 14 gitar100
Bab 15 slot gacor bet 100
Bab 16 angka main fajar toto
Bab 17 bolaemas99
Bab 18 slot online terpercaya pandora188
Bab 19 pinjol ilegal tenor panjang
Bab 20 muliaslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4045bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kelahiran kembali! Dewa yang jatuh

panen77 com
Electronic Arts memangkas lebih dari 200 karyawan Apex Legends tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. PHK terjadi khususnya di divisi QA dan QV.
Electronic Arts memangkas lebih dari 200 karyawan Apex Legends tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. PHK terjadi khususnya di divisi QA dan QV. (Jakub Porzycki/NurPhoto via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Electronic Arts memangkas lebih dari 200 karyawan Apex Legends tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. PHKterjadi khususnya di divisi Quality Assurance (QA) dan Quality Verification (QV) dari studio tersebut.

Mengutip TheGamer.com, Kamis (2/3), para pekerja tersebut masih memiliki beberapa bulan masa kerja sebelum kontrak berakhir. Dua dari pekerja yang terdampak PHK mengungkapkan tidak ada niatan dari perusahaan untuk memindahkan mereka ke game lain milik Electronic Art.

Salah satu dari dua pekerja tersebut mengatakan kepada TheGamer mereka akan digantikan oleh tim QA di Inggris yang telah dilatih.

"Dalam telepon kami diberi tahu bahwa mereka menghentikan tim pengujian QV (Verifikasi Kualitas) Baton Rouge, untuk bergerak maju dengan tim pengujian global yang lebih beragam untuk mencerminkan pengguna akhir dengan lebih baik," imbuhnya.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan resmi dari Electronic Arts kepada pekerja alasan melakukan PHK.

Lihat Juga :
Menperin soal Polemik Impor KRL Bekas Jepang: Besok Kita Selesaikan

Pekerja lainnya mengatakan mereka akan menerima uang pesangon 60 hari masa kerja meskipun kontrak mereka berakhir pada Agustus tahun ini. Hal ini sesuai dengan undang-undang ketenagakerjaan di Louisiana.

Meski demikian, adanya PHK tanpa pemberitahuan membuat pekerja tidak bisa menyiapkan pekerjaan baru karena berfikir bakal tetap bekerja di perusahaan sampai akhir tahun ini.

Menurut staf, kabar tersebut tidak datang dari manajemen mereka sendiri. Sebaliknya dikatakan datang dari EA langsung, dengan salah satu pekerja mengatakan bahwa manajer mereka kena PHK juga.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Sistem masuk tingkat dewa

slot media
Mayoritas harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini kecuali beberapa komoditas seperti daging sapi dan ayam ras segar.
Mayoritas harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini kecuali beberapa komoditas seperti daging sapi dan ayam ras segar. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangankompak melonjak pada awal pekan ini kecuali beberapa komoditas seperti daging sapi dan ayam ras segar.

Mengutip hargapangan.id, Senin (6/3), harga cabai-cabaian kompak melonjak. Cabai merah keriting naik dari Rp46.360 per kg menjadi Rp46.800 per kg.

Kemudian cabai rawit merah naik dari Rp63.250 per kg menjadi Rp67.700 per kg. Cabai merah besar naik menjadi Rp45.750 per kg.

Selain dua komoditas itu, harga bawang merah juga turun tipis dari Rp38.750 per kg. menjadi Rp38.550 per kg. Harga telur ayam ras segar turun dari Rp28.600 per kg menjadi Rp28.450 per kg.

Berikutnya, cabai rawit hijau naik dari Rp48 ribu per kg menjadi Rp48.050 per kg. Bawang putih ukuran sedang naik Rp31.800 per kg menjadi Rp32.500 per kg.

Lihat Juga :
Erick Bahas Wacana Pemindahan Depo Plumpang Bersama Pertamina Sore Ini

Di sisi lain, harga daging ayam ras segar turun dari Rp33.800 per kg menjadi Rp33.600 per kg.

Untuk daging sapi kualitas 1 juga turun dari Rp137.800 per kg menjadi Rp137.700 per kg.

Lebih lanjut, harga daging sapi kualitas 2 masih stabil di angka Rp128.750 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Seorang pencuri ulung

situs judi tergacor
PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaian KRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).
PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaian KRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaianKRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan setiap rangkaian terdiri dari 12 kereta. Sehingga, pesanan KCI tersebut mencapai 192 kereta.

"Kontrak akan ditandatangani. Delivery rangkaian pertama bulan ke-22 setelah effective date of contract (EDC). Sedangkan delivery rangkaian ke-16 adalah bulan ke-31 setelah EDC," kata Bambang kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/3).

Namun, ia membantah ada hambatan dalam produksi kereta INKA. Bambang menegaskan INKA bakal memberikan yang terbaik, meliputi quality cost, delivery, dan services.

"Kapasitas INKA sangat memadai, InsyaAllah tidak ada hambatan. Dari berbagai aspek, jadwal tersebut sangat normal," tandasnya.

Di lain sisi, Vice President Corporate Secretary KCI Anne Purba menjelaskan pihaknya telah memesan 16 train set KRL dengan nilai kurang lebih Rp4 triliun. KCI bahkan mengklaim MoU sudah ditandatangani sejak 2022.

Lihat Juga :
BCA Akan Turunkan Nominal Minimal Transfer Antar Rekening Jadi Rp1

Anne menyebut kereta pesanan tersebut bakal dioperasikan mulai 2025. Ia menegaskan pemesanan produk KRL buatan INKA itu diperlukan untuk menambah armada dan meningkatkan kapasitas angkut.

Namun, KCI tetap berniat mengimpor KRL bekas dari Jepang untuk mengganti rangkaian yang bakal dipensiunkan pada 2023 dan 2024. Setidaknya ada 10 rangkaian yang harus pensiun pada tahun ini dan 19 rangkaian lain pada tahun depan.

"Impor kereta bukan baru memang menjadi pilihan utama untuk menggantikan kereta-kereta yang dikonservasi (pensiun). Terdapat pilihan lain dengan melakukan upgrade teknologi pada kereta yang akan dikonservasi, hanya saja pilihan tersebut membutuhkan waktu 1-2 tahun untuk pengerjaannya," jelas Anne dalam keterangannya.

Lihat Juga :
Kepala Bea Cukai DIY Tetap Terima Gaji Meski Dicopot Buntut Hedon

Berdasarkan surat permohonan izin impor dari KCI, rencananya mereka ingin mengimpor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

KCI sudah meminta surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis dari Kemenperin untuk memberikan izin impor.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh INKA.

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Kelahiran kembali dan kekayaan mengalir deras

slot gacor 4d login
Polda Banten menyebut Tol Tangerang-Merak rusak sepanjang 8 kilometer. Kerusakan membentang dari KM 52- KM 60.
Polda Banten menyebut Tol Tangerang-Merak rusak sepanjang 8 kilometer. Kerusakan membentang dari KM 52- KM 60. ( CNN Indonesia/ Suriyanto).
Banten, CNN Indonesia--

Polda Bantenmenyebut Tol Tangerang-Merak rusak sepanjang 8 kilometer.

Kasat PJR Ditlantas Polda Banten Kompol Adrian Tuuk mengatakan kerusakan tersebut membentang dari KM 52 sampai dengan KM 60. Kerusakan terjadi baik di arah Jakarta-Merak maupun sebaliknya.

Ia menambahkan kerusakan itu ditemukan usai pihaknya mengecek jalan tersebut. Hasil pemantauan menunjukkan bahwa di lintasan jalan sepanjang 8 kilometer tersebut terdapat kerusakan dalam bentuk lubang yang berpotensi membahayakan pengendara.

"Hasil pantauannya memang jalur dari KM 52 sampai KM 60 itu memang banyak titik-titik lubang di tol, baik arah Jakarta maupun arah ke Merak dan langsung kemarin juga kita buatkan surat pemberitahuan ke pihak pengelola tol, karena itu kan penanggung jawabnya Astra Toll MMS," ujarnya, Kamis (02/03).

Sedangkan untuk jalur semenjak Gerbang Tol (GT) Serang Timur hingga GT Merak atau menuju Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten, Sat PJR Ditlantas Polda Banten, belum menerima keluhan jalan rusak dari masyarakat.

"Untuk serang Timur arah Merak, sampai saat ini belum ada keluhan dari masyarakat," terangnya.

Terkait kerusakan itu, ia mengimbau pengguna jalan tol agar selalu berhati-hati agar tidak  mengalami musibah atau pecah ban saat berkendara. Kehati-hatian bisa dilakukan dengan tidak melajukan kendaraan terlalu cepat di jalan rusak atau saat hujan.

Selain itu, ia juga meminta pengendara selalu periksa tekanan angin pada ban agar tidak terlalu keras ataupun kempis dan tidak dalam kondisi gundul atau tipis.

Ia juga meminta masyarakat berkendara dengan kendaraan yang optimal dan kondisi badan yang sehat.

"Kecepatannya diatur, jangan melebihi 100 km per jam, karena kalau ada kendaraan yang tiba-tiba pecah ban atau kecelakaan, bisa terjadi tabrakan beruntun," jelasnya.

Masyarakat banyak mengeluhkan kondisi Jalan Tol Jakarta-Merak yang dikelola Astra Infra Toll karena berlubang dan rusak. Akibat kerusakan itu, banyak kendaraan mengalami pecah ban hingga velg kendaraan rusak.

[Gambas:Video CNN]



(yan/agt)

Novel Dongfang Yan Su Xian'er

voucher kereta traveloka
Harga emas Antam berada di level Rp1,024 juta per gram pada Kamis (9/3), naik Rp4.000 dari Rp1,02 juta pada perdagangan sebelumnya.
Harga emas Antam berada di level Rp1,024 juta per gram pada Kamis (9/3), naik Rp4.000 dari Rp1,02 juta pada perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di level Rp1,024 juta per gram pada Kamis (9/3). Harga emas tercatat naik Rp4.000 dari Rp1,02 juta pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp4.000 dari Rp897 ribu menjadi Rp901 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp562 ribu, 2 gram Rp1,98 juta, 3 gram Rp2,95 juta, 5 gram Rp4,89 juta, 10 gram Rp9,73 juta, 25 gram Rp24,21 juta, dan 50 gram Rp48,34 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,04 persen menjadi US.819 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot menguat 0,06 persen ke US.814 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Fakta-Fakta Kekayaan Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas menguat hari ini. Menurutnya, pergerakan harga emas akan ditopang oleh pelemahan imbal hasil obligasi AS.

"Namun kenaikan akan terbatas, investor cenderung wait and see menantikan data penting lainnya yaitu tenaga kerja NFP (Non-Farm Payroll) AS yang diperkirakan akan kembali kuat," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.800 per troy ons dan resistance US.830 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Biografi Wan Zhen'er

esse4d