petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link slot alternatif

poker88 demo 19Jutaan kata 307879Orang-orang telah membaca serialisasi

《link slot alternatif》

UMP Buruh di Bali Hanya Naik Rp100 Ribu Jadi Rp2,8 Juta di 2024******

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah menetapkan nominal Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024 naik Rp100 ribu menjadi Rp2.813.672.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah menetapkan nominal Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024 naik Rp100 ribu menjadi Rp2.813.672. (iStock/Jaka Suryanta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Balitelah menetapkan nominal UpahMinimum Provinsi (UMP) 2024 naik Rp100 ribu menjadi Rp2.813.672.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Bali Ida Bagus Setiawan mengatakan penetapan ini berdasarkan perhitungan bersama dewan pengupahan menggunakan formula baru Kemenaker yang tertuang dalam PP Nomor 51 Tahun 2023.

"Kami sudah sepakat untuk menetapkan UMP, hasil berita acara sudah kami laporkan ke Pj Gubernur Bali dan terbit keputusan gubernur nomor 979/03-M/HK/2023 tentang UMP Bali 2024, besarannya adalah Rp2.813.672 atau kalau dibandingkan dengan 2023 naik sebesar 3,68 persen," kata dia Senin (20/11) seperti dikutip dari Antara.

Sementara tahun berikutnya mengikuti skala upah.

Adapun parameter yang digunakan dalam menentukan UMP Bali 2024 beberapa diantaranya adalah pertumbuhan ekonomi, tingkat inflasi, UMP tahun sebelumnya, dan alpa yang ditetapkan.

"Nah memang ada ditentukan antara 0,1-0,3 untuk teman-teman di perwakilan tenaga kerja maupun pengusaha, tugas pemerintah ini sebetulnya sebagai fasilitator kesepakatannya di mana agar pembangunan tetap berjalan, sehingga saat rapat tersebut dihasilkan kenaikan 0,21 persen kalau disetarakan naik Rp100 ribu," ujar Setiawan.

Jika dibandingkan dengan kenaikan UMP 2022 ke 2023, kenaikan di tahun ini cenderung lebih sedikit. Pasalnya, pada 2022 UMP sebesar Rp2.516.971 dan naik sebesar Rp196.701 atau 7,81 persen.

Lihat Juga :
Terowongan Istiqlal-Katedral Belum Operasi Buntut Debat Bayar Listrik

Kepala Disnaker Bali menjelaskan bahwa perbedaan ini berdasarkan formula penghitungan baru, karena tahun sebelumnya masih mengacu pada PP Nomor 36 Tahun 2021.

"Pemerintah tidak ingin UMP turun, pasti meningkat. Hanya sekarang PR kita di Bali salah satunya pertumbuhan ekonomi (PE). PE itu masing-masing kabupaten/kota jadi kita di Bali ya harus masing-masing daerah meningkat. Tidak mungkin hanya Badung yang lari terbang sementara daerah lain tidak," ujarnya.

Diketahui untuk acuan inflasi, Pemprov Bali menggunakan data badan pusat statistik 2,40 persen, sementara untuk PE nilainya sebesar 5,9 persen dengan di dalamnya terjadi disparitas tinggi antar kabupaten.

Setiawan menyebut Kabupaten Badung pertumbuhan ekonominya 9,97 persen, sementara Karangasem 2,58 persen dan ada lima kabupaten di bawah 4 persen, sehingga berkaca dari formula terbaru maka pertumbuhan ekonomi harus didorong agar upah dapat meningkat.

Keputusan UMP Bali 2024 sendiri sudah disepakati oleh dewan pengupahan yang terdiri dari perwakilan asosiasi pengusaha, serikat pekerja, akademisi, pakar, dan instansi pemerintah, sehingga diharapkan agar dapat diterapkan sesuai regulasi.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

3 Pemenang Pahlawan Digital UMKM 2023 dari Region Jakarta******

Kemenkop UKM dan Staf Khusus Presiden Putri Tanjung menetapkan 3 peserta terbaik dari region Jakarta sebagai Pahlawan Digital UMKM 2023.
Kemenkop UKM bersama Staf Khusus Presiden Putri Tanjung menetapkan tiga peserta terbaik dari region Jakarta sebagai Pahlawan Digital UMKM 2023 pada Rabu (25/10). (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kemenkop UKM bersama Staf Khusus Presiden Putri Tanjungmenetapkan tiga peserta terbaik dari region Jakarta sebagai Pahlawan Digital UMKM 2023 pada Rabu (25/10).

Peserta terbaik pertama Chickin yaitu teknologi untuk industri perunggasan, peserta terbaik kedua Elevarm yaknistartupAgriTech yang memberikan solusi dan layanan komprehensif untuk mengangkat derajat petani, dan peserta terbaik ketiga Henbuk Store yaitumarket placeyang menjuale-bookmurah di web henbuk.com.

Lihat Juga :
Kemenkop UKM-Putri Tanjung Kembali Gelar Pahlawan Digital UMKM 2023

"Sejak awal diselenggarakan, Pahlawan Digital UMKM selalu membuat bootcampuntuk para finalis. Hal ini dilakukan agar mereka dapat pembekalan tentang bagaimana caranya growth strategyyang benar, bagaimana agar dampaknya lebih besar lagi dari tahun ke tahun. Dan yang paling penting bisa dapat akses ke venture dan kolaborator yang bisa memperkuat bisnis mereka," ujar Putri.

CEO Chickin Tubagus Syailendra yang menjadi peserta terbaik pertama Pitching Day mengungkapkan harapannya dari mengikuti program Pahlawan Digital UMKM 2023.

"Harapannya lebih kepada ingin menjadi mitra strategis pemerintah karena industri unggas ini kan protein yang paling affordable, semua orang makan ayam tapi masalahnya peternak itu berhadapan dengan harga pasar yang naik turun," ujar Tubagus pada kesempatan yang sama.

"Maka dari itu kita butuh data visibilitysehingga peternak ayam punya data yang terintegrasi, punya scoring capability, dan kita bisa membantu peternak ayam dapat harga lebih baik lagi, lebih stabil, karena ada stabilisasi terkait suplai di bibit tersebut," imbuhnya.

Lihat Juga :
Diikuti Inovator Lokal, Pahlawan Digital UMKM 2023 Kian Inklusif

Pitching Day Pahlawan Digital UMKM 2023 yang digelar di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta ini diikuti oleh 10 peserta inovator digital yaitu Petani Canggih, Elevarm, Member Toko, Difable Marketer, Myjek, Nikahyuk, Henbuk, On Journey, ReAct, Chickin.

Selama sesi pitchingberlangsung, para peserta inovator digital mempresentasikan bisnisnya di hadapan para dewan juri yang berpengalaman di bidang digital, sekaligus menyampaikan solusinya untuk membantu UMKM.

Para dewan kurator yaitu Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Staf Khusus Presiden sekaligus Inisiator Pahlawan Digital UMKM Putri Tanjung, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Ekonomi Kreatif Fiki Satari, Deputi Bidang Kewirausahaan Siti Azizah, Direktur Utama LLP-KUKM Leonard Theosabrata, dan Partner Intudo Venture Patrick Yip.

Setelah sesi pitchingdari berbagai region berakhir, dewan juri akan menyeleksi kembali para finalis yang nantinya dipilih sebagai tiga unggulan dan dinobatkan sebagai Pahlawan Digital UMKM 2023 di acara Awarding yang akan digelar Desember mendatang di Jakarta.

Para pemenang Pahlawan Digital UMKM 2023 akan mendapat penghargaan, hadiah, serta didapuk sebagai mitra strategis Kementerian Koperasi dan UKM untuk melakukan digitalisasi UMKM.

Pitching Day Pahlawan Digital UMKM 2023 tidak hanya berlangsung di Jakarta, tetapi juga bakal digelar di Solo pada 27 Oktober dan Cimahi pada 2 November.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Pahlawan Digital UMKM ini bisa diikuti di akun Instagram @pahlawandigitalumkm, @kemenkopukm, dan @putri_tanjung.

(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pengusaha Respons soal Aturan Upah Terbaru Jokowi******

Pengusaha merespons terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan yang memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024.
Pengusaha merespons terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan yang memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024. Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha merespons terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan yang memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024.

Pada dasarnya, pengusaha menyambut baik dan menghormati terbitnya beleid tersebut. Namun, mereka berpesan agar peningkatan upah minimum provinsi (UMP) dan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2024 tetap mempertimbangkan kondisi ekonomi terkini.

"Permintaan kenaikan UMP harus realistis dengan memperhatikan inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan indeks tertentu," kata Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang melalui keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (13/11).

Menurut Sarman, dinamika dan perbedaan pendapat atas terbitnya pp tersebut bisa lebih mengedepankan dialog, komunikasi, dan musyawarah untuk mufakat. Hal ini, lanjut dia, bertujuan untuk menghindari aksi demo dan ancaman mogok yang menciptakan iklim investasi yang kurang kondusif.

"Kami berharap agar ketentuan baru ini dapat diterima dan dilaksanakan semua pihak untuk peningkatan kesejahteraan buruh dan kelangsungan dunia usaha, di tengah kondisi perekonomian global yang penuh ketidakpastian yang berdampak terhadap perekonomian nasional," imbuh dia lebih lanjut.

Sarman mengatakan pengusaha dan serikat pekerja harus bersatu untuk memperkuat perekonomian nasional sehingga terhindar dari terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagaimana yang sudah terjadi di sektor industri padat karya.

Memasuki masa Pilpres 2024, ia pun berharap agar isu upah tidak terbawa ke ranah politik. Pasalnya, hal itu akan menimbulkan ketidakpastian bagi dunia usaha dan calon investor, serta menimbulkan gejolak hubungan industrial yang akhirnya berdampak terhadap penyerapan tenaga kerja dan masa depan ekonomi nasional.

Lihat Juga :
Daftar Pengusaha Dukung Anies, Ganjar, dan Prabowo di Pilpres 2024

Sarman pun mengingatkan agar pemerintah harus tegas memberikan sanksi kepada siapapun yang tak mematuhi regulasi terkait dengan penetapan upah, termasuk kepala daerah jika menetapkan UMP atau UMK menyimpang dari PP tersebut.

"Pelaku usaha tetap berkomitmen agar kesejahteraan pekerja harus naik dari tahun ke tahun sesuai dengan kemampuan pengusaha dan kondisi ekonomi nasional," ucapnya.

Senada, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Shinta Kamdani juga menghormati PP tersebut sebagai dasar kepastian hukum dalam berusaha di Indonesia.

Terkait formula pengupahan yang baru, Shinta pun berharap dalam menentukan indeks tertentu terhadap pertumbuhan ekonomi yang direkomendasikan Dewan Pengupahan harus mempertimbangkan situasi perekonomian serta kondisi ketenagakerjaan di daerah tersebut.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara dengan Utang Terbesar ke China

"Ini kami rasa krusial sebagai langkah preventif untuk mencegah dampak terhadap situasi kondisi hubungan industrial yang bisa berpotensi pada penyerapan tenaga kerja," imbuhnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/11).

Ia pun menekankan dalam implementasi ketentuan UMP tersebut, harus dilandasi semangat kesatuan dengan tujuan membangun perekonomian Indonesia.

"Sehingga musyawarah mufakat lewat dialog sosial adalah penting, karena perbedaan pendapat adalah dinamika yang mau tidak mau akan terjadi," lanjut Shinta.

Sebelumnya, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK) Mirah Sumirat mengaku tak puas dengan aturan penetapan upah minimum terbaru. Pasalnya, aturan itu tak mencantumkan persentase kenaikan gaji.

Lihat Juga :
Jokowi Temui Biden Agar Ekspor Nikel Cs dari RI Tak 'Dikucilkan'

Mirah berpendapat seharusnya PP tersebut menyebutkan angka atau persentase kenaikan. Adapun terkait penetapan UMR paling lambat November dan berlaku setiap awal tahun itu pun menurutnya bukan hal baru.

"Jadi dalam peraturan yang diketok palu Pak Presiden itu kan tidak menyebutkan angka besaran. Yang paling penting bagi kami para buruh adalah besarannya. Besaran nilai UMP yang ditetapkan harus bersifat layak dan berkeadilan," kata Mirah saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (11/11).

Mirah juga menilai tiga formula penentuan upah terbaru dari pemerintah, terutama soal komponen indeks tertentu itu rancu dan berpotensi membuat kenaikan upah minimum tidak sesuai harapan.

Dalam beleid itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewajibkan kepala daerah untuk menetapkan upah minimum regional (UMR) maksimal 21 November 2023. Dengan begitu, UMR baru bakal diterapkan per Januari tahun depan.

Substansinya, gubernur dan atau kepala daerah di setiap provinsi wajib menetapkan UMR selambat-lambatnya setiap 21 November setiap tahunnya.

Gubernur wajib mengeluarkan penetapan upah minimum baru setiap tahun di daerahnya. Oleh karena itu, upah akan selalu disesuaikan dengan nilai upah minimum baru yang diubah setiap tahun.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:kakek zeus orang kaya

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
akun slot gacor terpercaya
slot gacor yang sering menang
judi bola online
cara mendapat uang di internet
abo138
bocoran admin agusbet
gila slot 138
cara dapetin uang di hp
goldenslot88
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot pragmatic gacor sekarang
Bab 2 rtp yes77
Bab 3 slot online terpercaya di indonesia
Bab 4 cara dapat uang dari tokopedia
Bab 5 top508 slot
Bab 6 ktp buat pinjol
Bab 7 slot gacor zeus
Bab 8 situs slot gacor terbaik dan terpercaya
Bab 9 babawin
Bab 10 buku 1001 mimpi togel 2d
Bab 11 bca368
Bab 12 kumpulan nama situs slot
Bab 13 kode alam ikan
Bab 14 putihslot
Bab 15 rtp sikat88
Bab 16 situs gampang jp
Bab 17 demo slot gacor maxwin
Bab 18 dolar138 akun demo
Bab 19 judi slot yang gacor hari ini
Bab 20 pola gacor princes
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6475bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Sistem evolusi jiwa bela diri tertinggi

winslots8
Kemendag mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai Rp77,67 triliun pada hari pertama.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama. Ilustrasi. ( Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrakdagangsenilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama.

Penandatanganan perjanjian dagang tersebut disaksikan secara langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di sela gelaran TEI 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (18/10).

Jerry mengatakan sebanyak 99 kontrak dagang itu ditandatangani antara importir mancanegara dengan pelaku usaha Indonesia.

Lebih rinci, penandatanganan kontrak dagang kali ini melibatkan 18 negara mitra. Adapun lima transaksi terbesar disumbangkan dari India dengan nilai kontrak dagang sebesar US,3 miliar, Belanda US0,71 juta, Jepang US6,90 juta, Malaysia US2,69 juta, dan Amerika Serikat (AS) US0juta.

Kontrak dagang lainnya juga dibukukan dari Australia sebesar US,67 juta, Inggris US juta, Korea Selatan US,20 juta, Arab Saudi US,10 juta, dan Taiwan US,87 juta.

Lalu, Filipina sebesar US,32 juta, Brazil US,20 juta, Spanyol US,80j uta, Afrika Selatan US,37 juta, Jerman US,04 juta, Mesir US3,44 ribu, Hungaria US ribu, dan Bangladesh US ribu.

Lebih lanjut, Jerry mengatakan produk Indonesia yang termasuk dalam kontrak dagang kali ini meliputi produk kelapa sawit, makanan dan minuman, produk kertas, furnitur, panel surya, produk perikanan, batu bara, produk kelapa, personal care, hingga kopi.

Lihat Juga :
Xi Jinping Akhirnya Berkomentar soal Whoosh

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada para kepala perwakilan RI di luar negeri yang telah memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Saya juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme para eksportir dan mitra dagang yang hadir dan berpartisipasi aktif dalam penandatanganan hari ini," katanya.

Jerry menambahkan sesuai dengan tema TEI ke-38 tahun ini, yaitu 'Sustainable Trade for Global Economic Resilience', kepercayaan dan antusiasme para pengusaha asing terhadap pengusaha RI merupakan momentum untuk mewujudkan perdagangan berkelanjutan.

"Kami berharap para pelaku usaha Indonesia dan para pemangku kepentingan dapat terus menjalin hubungan bisnis yang lebih baik dan erat dengan mitra-mitranya di luar negeri," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Sangat mendominasi

slot gacor real
Transmart Full Day Sale hadir dengan diskon hingga 50% dan ekstra 20%. Berikut cara agar dapat diskon tambahan di Transmart hari ini!
Transmart memberi diskon hingga 50% dan tambahan 20% apabila bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi hari ini, Minggu (19/11) dengan diskon besar-besaran di semua gerai seluruh Indonesia. Pesta diskon ini dimulai sejak gerai buka sekitar pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat.

Transmart Full Day Sale hadir dengan diskon hingga 50% dan ada ekstra diskon tambahan 20% apabila bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau kartu kredit Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Sepeda Listrik Diskon Sampai Rp1,5 Juta di Transmart Full Day Sale

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Mudah, kan! Jadi tunggu apalagi, jangan sampai terlewat diskonnya karena Transmart Full Day Sale hanya berlangsung satu hari dan diskon produk berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Thor yang marah

dukun angka jitu sdy
KPPU menyelidiki 44 layanan pinjaman online (pinjol) yang menjadi terlapor dalam dugaan monopoli bunga utang.
KPPU menyelidiki 44 layanan pinjaman online (pinjol) yang menjadi terlapor dalam dugaan monopoli bunga utang. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

KPPUmenyelidiki 44 layanan pinjaman online (pinjol) yang menjadi terlapor dalam dugaan monopoli bunga utang.

Direktur Investigasi KPPU Gopprera Panggabean menyebut kasus ini sudah masuk ke dalam tahap penyelidikan. Keputusan ini diambil dalam Rapat Komisi pada Rabu (25/10) lalu.

"Dalam tahap penyelidikan ini, KPPU telah menetapkan 44 penyelenggarapeer-to-peer (P2P) lendingsebagai terlapor atas dugaan pelanggaran UU Nomor 5 Tahun 1999, khususnya pasal 5 terkait penetapan harga," kata Gopprera dalam keterangan resmi, Jumat (27/10).

Penyelidikan awal terhadap para anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) ini dilakukan KPPU sejak awal November 2023. KPPU menyoroti penetapan suku bunga flat 0,8 persen per hari dari jumlah aktual pinjaman yang diterima oleh konsumen atau penerima pinjaman.

Mereka menilai penetapan aturan suku bunga AFPI diikuti seluruh anggota fintech yang terdaftar dalam asosiasi tersebut. Padahal, suku bunga yang diatur pada 2021 lalu tidak lebih dari 0,4 persen per hari.

"KPPU telah memperoleh satu alat bukti dugaan pelanggaran Pasal 5 dan memenuhi persyaratan untuk dilanjutkan ke tahap penyelidikan," tuturnya.

"KPPU juga menemukan bahwa tujuan pengaturan AFPI atas penetapan jumlah total bunga, biaya pinjaman, dan biaya-biaya lainnya tersebut adalah untuk melindungi konsumen dari biaya predatory lendingatau praktik pemberian pinjaman yang mengenakan syarat ketentuan bunga dan/atau biaya-biaya yang tidak wajar bagi penerima pinjaman atau tidak memperhatikan kemampuan membayar kembali penerima pinjaman," sambung Gopprera.

Gopprera mengatakan proses penyelidikan, termasuk pemanggilan para terlapor, akan berlangsung tertutup dan memakan waktu selama 60 hari ke depan. Kendati, ia tak menutup kemungkinan ada masa perpanjangan waktu penyelidikan hingga penambahan terlapor.

Ia menegaskan KPPU akan membuktikan apakah 44 pinjol yang menerapkan suku bunga seragam itu buah kongkalikong atau tidak. Menurutnya, setiap pelaku usaha P2P lending normalnya memberikan suku bunga lebih rendah dan variasi dari para pesaing.

Sebelumnya, Ketua AFPI Entjik S Djafar membantah dugaan kartel atau monopoli suku bunga pinjol yang dilakukan para anggotanya.

"Kalau kartel kan monopoli bunga. Menurut saya (monopoli bunga) itu kita melakukan aturan batas minimum. Kalau batas maksimum (0,4 persen) bukan kartel, justru customer protection yang kita lakukan. Jadi untuk memproteksi konsumen, maka tidak boleh lebih dari sini. Yang diuntungkan ya konsumen. Itu yang ada di aturan kita," tegas Entjik dalam Konferensi Pers di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, Jumat (6/10).

Menurutnya, tuduhan monopoli bunga pinjol bisa berlaku jika AFPI menetapkan batas minimum di angka 3 persen-5 persen. Sedangkan ia mengklaim yang dilakukan asosiasi adalah menetapkan batas maksimum bunga 0,4 persen per hari.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Budidaya Keabadian Staf

slot home
Kemendag mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai Rp77,67 triliun pada hari pertama.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama. Ilustrasi. ( Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrakdagangsenilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama.

Penandatanganan perjanjian dagang tersebut disaksikan secara langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di sela gelaran TEI 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (18/10).

Jerry mengatakan sebanyak 99 kontrak dagang itu ditandatangani antara importir mancanegara dengan pelaku usaha Indonesia.

Lebih rinci, penandatanganan kontrak dagang kali ini melibatkan 18 negara mitra. Adapun lima transaksi terbesar disumbangkan dari India dengan nilai kontrak dagang sebesar US,3 miliar, Belanda US0,71 juta, Jepang US6,90 juta, Malaysia US2,69 juta, dan Amerika Serikat (AS) US0juta.

Kontrak dagang lainnya juga dibukukan dari Australia sebesar US,67 juta, Inggris US juta, Korea Selatan US,20 juta, Arab Saudi US,10 juta, dan Taiwan US,87 juta.

Lalu, Filipina sebesar US,32 juta, Brazil US,20 juta, Spanyol US,80j uta, Afrika Selatan US,37 juta, Jerman US,04 juta, Mesir US3,44 ribu, Hungaria US ribu, dan Bangladesh US ribu.

Lebih lanjut, Jerry mengatakan produk Indonesia yang termasuk dalam kontrak dagang kali ini meliputi produk kelapa sawit, makanan dan minuman, produk kertas, furnitur, panel surya, produk perikanan, batu bara, produk kelapa, personal care, hingga kopi.

Lihat Juga :
Xi Jinping Akhirnya Berkomentar soal Whoosh

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada para kepala perwakilan RI di luar negeri yang telah memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Saya juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme para eksportir dan mitra dagang yang hadir dan berpartisipasi aktif dalam penandatanganan hari ini," katanya.

Jerry menambahkan sesuai dengan tema TEI ke-38 tahun ini, yaitu 'Sustainable Trade for Global Economic Resilience', kepercayaan dan antusiasme para pengusaha asing terhadap pengusaha RI merupakan momentum untuk mewujudkan perdagangan berkelanjutan.

"Kami berharap para pelaku usaha Indonesia dan para pemangku kepentingan dapat terus menjalin hubungan bisnis yang lebih baik dan erat dengan mitra-mitranya di luar negeri," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Su Ungu Mencari Keabadian

erek erek 1 sampai 100
Aneka alat elektronik mulai dari AC, TV, sampai kulkas di Transmart Full Day Sale diskon gede-gedean hari ini, rugi kalau enggak beli!
Aneka alat elektronik mulai dari AC, TV, sampai kulkas di Transmart Full Day Sale diskon gede-gedean hari ini, rugi kalau enggak beli! (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (5/11) mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Aneka alat elektronik mulai dari AC, TV, sampai kulkas di Transmart Full Day Sale diskon gede-gedean hari ini, bakal nyesel dan rugi deh kalau enggak beli!

Semua produk elektronik incaran kamu bisa dibawa pulang langsung dengan harga diskon, asalkan bayarnya menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Cek di bawah ini ya untuk mengetahui harga produk elektronik yang didiskon di Transmart Full Day Sale.

  • AC split 1 PK harga normal Rp4.199.000, harga diskon Rp3.066.400 (LG, Polytron, Pansonic, Sharp, Samsung). Khusus pembelian AC di Transmart merek apa saja mendapat bonus pipa dan instalasi standar gratis.
  • Kulkas SBS 436L harga normal Rp8.769.000, harga diskon Rp6.215.200 (LG, Polytron, Pansonic, Sharp, Samsung). Harga khusus Transmart Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Kulkas SBS 436L harga normal Rp9.239.000, harga diskon Rp6.639.200 (LG, Polytron, Pansonic, Sharp, Samsung). Harga khusus Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Samsung LED TV 55" harga normal Rp10.089.000, harga diskon Rp6.959.200.
  • LED TV 65" harga normal Rp11.209.000, harga diskon Rp7.679.200 (LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung).

Masih belum punya Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Caranya gampang, Allo Bank bisa di unduh gratis di hp masing-masing melalui App Store atau Play Store.

Kemudian registrasi akun dan upgrade ke Allo Prime untuk dapat diskon 20 persen. Bisa juga mengaktifkan Allo Pay Later dan limitnya langsung dapat digunakan belanja di hari yang sama.

Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan instan. Caranya tinggal mengunjungi booth bank yang ada di setiap gerai Transmart di kota kamu.

Kapan lagi bisa belanja murah dan bayarnya belakangan kalau bukan di Transmart yang berani kasih jaminan harga termurah dari toko sebelah. Yuk segera merapat ke Transmart terdekat sekarang!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sistem Dewa Dharma

situs slot gacor hari ini terpercaya
Transmart kasih diskon daging sapi dan ayam segar besok, Minggu (5/11) selama periode Full Day Sale. Cek daftar harganya di sini.
Transmart kasih diskon daging sapi dan ayam segar besok, Minggu (5/11) selama periode Full Day Sale. Cek daftar harganya di sini. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon daging sapi dan ayam segar besok, Minggu (5/11) selama periode Full Day Sale.

Dengan harga diskon dari Transmart ini, aneka daging jadi super murah sehingga cocok diborong buat memenuhi stok Anda di rumah.

Lihat Juga :
Warga Serbu Diskon Belanja hingga 50 Persen di Transmart Full Day Sale

1. Daging sukiyaki harga normal Rp18.000 per 100 gram, harga diskon Rp14.400 per 100 gram di Transmart Balikpapan.

2. Daging shortplate harga normal Rp16.890 per 100 gram, harga diskon Rp13.512 per 100 gram di Transmart Bandung.

3. Daging shabu harga normal Rp22.000 per 100 gram, harga diskon Rp17.600 per 100 gram di Transmart Denpasar.

4. Daging shabu harga normal Rp89.900 per 100 gram, harga diskon Rp71.920 per 100 gram di Transmart Jabodetabek.

5. Daging rendang harga normal Rp15.990 per 100 gram, harga diskon Rp12.792 per 100 gram di Transmart Jambi dan Lampung.

6. Daging sukiyaki harga normal Rp15.300 per 100 gram, harga diskon Rp12.240 per 100 gram di Transmart Jawa Tengah.

7. Daging shabu 500 gram harga normal Rp74.900, harga diskon Rp59.920 di Transmart Jawa Timur.

8. Daging shabu 500 gram harga normal Rp88.900, harga diskon Rp71.120 di Transmart Karawang.

9. Ayam broiler harga normal Rp4.290 per 100 gram, harga diskon Rp3.432 per 100 gram di Transmart Kupang.

10. Daging rendang harga normal Rp14.350 per 100 gram, harga diskon Rp11.480 per 100 gram di Transmart Makassar.

11. Daging rendang harga normal Rp17.460 per 100 gram, harga diskon Rp13.986 per 100 gram di Transmart Manado.

12. Daging sirloin harga normal Rp14.890 per 100 gram, harga diskon Rp11.912 per 100 gram di Transmart Mataram.

13. Daging rendang harga normal Rp13.500 per 100 gram, harga diskon Rp10.800 per 100 gram di Transmart Medan dan Pekanbaru.

14. Daging shabu 500 gram harga normal Rp119.000 per pack, harga diskon Rp95.200 per pack di Transmaart Padang.

15. Daging bufallo 1 kg harga normal Rp109.900 per pack, harga diskon Rp87.920 per pack di Transmart Palembang.

16. Daging shabu harga normal Rp9.250 per 100 gram, harga diskon Rp7.400 per 100 gram di Transmart Pangkalpinang.

17. Daging shabu harga normal Rp65.000 per pack, harga diskon Rp52.000 per pack di Transmart Pontianak.

Transmart Full Day Sale cuma berlangsung satu hari, pastikan tidak terlewat diskon spesialnya dan bayar transaksinya menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Allo Bank bisa diunduh gratis melalui App Store atau Play Store. Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa didapat secara instan dengan pengajuan pembukaan langsung di booth bank yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]