petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

fungsi kredivo

olxtoto 331Jutaan kata 12017Orang-orang telah membaca serialisasi

《fungsi kredivo》

Jasa Raharja beri ruang anak muda buat inovasi keselamatan lalu lintas******

Jasa Raharja beri ruang anak muda buat inovasi keselamatan lalu lintas
Salah satu finalis memaparkan ide inovasi keselamatan berlalu lintas dalam penyelenggaraan Jasa Raharja Road Safety Innovation di Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-Jasa Raharja
Kami berharap inovasi yang lahir dari JR-Rovation ini dapat berkontribusi signifikan dalam upaya nasional kita untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas sekaligus membangun kesadaran dan kepedulian di kalangan masyarakat luas
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Raharja menyelenggarakan program Jasa Raharja Road Safety Innovation (JR-Rovation) untuk memfasilitasi dan mendorong mahasiswa menciptakan berbagai inovasi terkait keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap inovasi yang lahir dari JR-Rovation ini dapat berkontribusi signifikan dalam upaya nasional kita untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas sekaligus membangun kesadaran dan kepedulian di kalangan masyarakat luas,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang di Jakarta, Jumat.

Dia menuturkan bahwa program JR-Rovation menerapkan kolaborasi pentahelix antara pemerintah, universitas, industri, masyarakat, dan media, untuk menciptakan ekosistem yang mendukung inovasi dalam keselamatan di jalan raya.

Selain itu, program ini juga mengimplementasikan prinsip triple bottom lineyang berfokus pada penciptaan nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan melalui inovasi.

Munadi menyatakan bahwa hal tersebut menunjukkan komitmen pihaknya terhadap keselamatan masyarakat serta pembangunan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Ia pun berharap peserta program dapat menciptakan solusi inovatif yang tidak hanya efektif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, tetapi juga menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat.

Program yang tahun ini dilaksanakan untuk ketiga kalinya tersebut terbagi menjadi dua kategori utama, yaitu Science Innovation dan Social Innovation. Terdapat 10 finalis yang berasal dari 8 universitas pada masing-masing kategori.

Program ini juga menjadi momen pengukuhan ketua dan pengurus kelompok mahasiswa yang berdedikasi untuk mempromosikan keselamatan jalan raya di kalangan masyarakat bernama Road Safety Ranger Z sebagai upaya untuk memperkuat partisipasi aktif generasi muda dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

Baca juga: Jasa Raharja santuni 152.243 korban kecelakaan sepanjang tahun 2023

Baca juga: Jasa Raharja gandeng guru bangun keselamatan berlalu lintas ke siswa

Baca juga: Korlantas Polri dan Jasa Raharja bantu penyintas lakalantas

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Pengusaha Pantang Mundur Gugat Pemerintah Buntut Utang Minyak Goreng******

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia tetap meneruskan gugatan terhadap pemerintah yang hingga kini belum melunasi utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar.
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia tetap meneruskan gugatan terhadap pemerintah yang hingga kini belum melunasi utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memastikan tetap meneruskan gugatan terhadap pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perdagangan (Kemendag), yang hingga kini belum melunasi utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey menegaskan para peritel tak akan mundur untuk memperjuangkan haknya.

"Aprindo memastikan akan meneruskan gugatan, memasukkan masalah rafaksi ke ranah hukum. Sudah pasti, tidak akan mundur, tidak akan menyerah, tidak akan takut, tidak akan khawatir sama siapa pun," ujar Roy dalam konferensi pers di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

"Karena ini berbicara mengenai kewajiban yang harus kita penuhi sesuai dengan perintah Peraturan Menteri Perdagangan. Kewajiban sudah kita penuhi, tetapi hak belum kita dapatkan," lanjut Roy.

"Kami sudah dizalimi, kami melakukan dengan tulus ikhlas tetapi tidak dimengerti, tidak diselesaikan. Bukan masalah tidak bisa, tidak mampu, tapi (pemerintah) sudah tidak ada niat untuk menyelesaikan," sambungnya.

Adapun, pihaknya tengah mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk memasukkan masalah rafaksi ke ranah hukum. Ia mengaku proses pengajuan cenderung lambat karena pihaknya perlu memastikan agarlegal standing-nya terpenuhi.

Roy menjelaskan perjanjian dengan pemerintah kala itu tak langsung ke ritel, tapi ke produsen, sehingga peritel dan produsen yang terdampak masalah rafaksi bersama-sama menggugat pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Lihat Juga :
Los Angeles Times Bakal PHK 100 Jurnalis

Kepastian untuk menggugat pemerintah secara bersama-sama baru diterima Aprindo pada November 2023 silam. Maka itu, lanjut Roy, pihak-pihak yang terdampak persoalan ini sudah lengkap dan siap berlanjut ke meja hijau.

"Gugatan hukum prosesnya berjalan terus, sampai kita menemukan kelengkapan pihak, yaitu adanya distributor dan produsen yang memiliki perjanjian dengan pemerintah, sehingga BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) yang berjanji untuk membayarkan kepada produsen, dan setelah dibayarkan ke produsen baru membayarkan ke ritel. Sehingga sekarang tidak kurang pihak, tapi cukup pihak untuk maju," jelas dia.

Lebih lanjut, Roy mengatakan pihaknya juga sudah mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal masalah ini. Namun, kata dia, sampai saat ini pihaknya belum kunjung mendapatkan respons, padahal surat sudah dikirim hingga empat kali.

"Kami menghargai bahwa kesibukan dan waktu yang belum tersedia, tapi sebagai keprihatinan dan kegalauan, kami menilai sekarang terjadi ketidakadilan," ujar dia.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Akhirnya Buka Suara soal Isu Mundur dari Kabinet Jokowi

"Adapun isi suratnya kepada Presiden Jokowi yang terhormat, untuk meminta audiensi dan minta arahan untuk penyelesaian rafaksi migor sebagai kepala pemerintah," sambung Roy.

Roy mengatakan bahwa surat terbuka itu menjadi bagian dan harapan pengusaha ritel agar pihaknya didengarkan, dan dicarikan jalan keluar atas masalah rafaksi.

Pasalnya, persis pada Jumat, 19 Januari 2022 permasalahan utang rafaksi minyak goreng sudah molor hingga dua tahun lamanya.

"Besok persis dua tahun rafaksi tidak dibayar. Kita mulainya 19 Januari 2022," ucapnya.

Polemik utang pemerintah terkait program satu harga minyak goreng (rafaksi) pada hari ini, Jumat (19/1) sudah memasuki tahun kedua.

Program itu diluncurkan sebagai penugasan kepada produsen minyak goreng dan Aprindo untuk menjual minyak goreng murah saat harga komoditas mahal.

Kala itu semua pengusaha diminta menjual minyak goreng seharga Rp14 ribu per liter, sementara itu harga minyak goreng di pasaran kala itu berkisar di Rp17 ribu-Rp20 ribu per liter. Selisih harga atau rafaksi dalam Permendag 3 disebut akan dibayarkan pemerintah.

Masalah muncul ketika Permendag 3 digantikan dengan Permendag 6 tahun 2022. Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal rafaksi yang ditanggung pemerintah. Padahal, seharusnya utang pemerintah kepada pengusaha tetap harus dibayarkan.

Kabar terakhir, Kemendag berencana untuk menggelar pertemuan dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk membahas masalah tersebut. Namun kedua kementerian tak kunjung menggelar pertemuan yang dimaksud.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Menaker Temukan Indikasi Kuat Pelanggaran di Ledakan Smelter PT ITSS******

Menaker Ida Fauziyah mengatakan ada indikasi kuat terjadi pelanggaran prosedur keselamatan dan kelalaian di kasus ledakan tungku smelter nikel PT ITSS Morowali.
Menaker Ida Fauziyah mengatakan ada indikasi kuat terjadi pelanggaran prosedur keselamatan dan kelalaian di kasus ledakan tungku smelter nikel PT ITSS Morowali. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (menaker) Ida Fauziyah mengatakan ada indikasi kuat terjadi pelanggaran prosedur keselamatan dan kelalaian di kasus ledakan tungku smelter nikelPT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah.

"Ada indikasi kuat adanya pelanggaran prosedur standar dan kelalaian dalam penerapan persyaratan keselamatan yang diduga berujung pada terjadinya kebakaran," kata Ida, dikutip Reuters, Kamis (16/1).

Namun, ia tidak merinci indikasi pelanggaran tersebut.

Ledakan smelter nikel milik PT ITSS terjadi pada Minggu (24/12) yang menewaskan 19 pekerja dan puluhan lainnya luka-luka.

PT ITSS berada di kawasan PT Industri Morowali Industrial Park (PT IMIP). Perusahaan ini bergerak di bidang pengolahan mineral logam dan produksi stainless steel.

PT ITSS juga merupakan salah satu anak usaha dari Tsingshan Group asal China. Izin operasi perusahaan ini dimulai sejak 2019 dan akan berakhir pada 2049.

PT IMIP juga memiliki 10 persen dalam di PT ITSS. Maka tidak heran jika perusahaan ini berada di kawasan industri miliki PT IMIP dan juga merupakan satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang menjadi pemegang saham di perusahaan ini.

Selain PT IMIP, pemegang saham lain perusahaan ini antara lain Tsingshan Holding Group Company Limited, Tsingtuo Group Co. Ltd., Kemudian Hanwa Company Limited, dan Techonology Group Company Limited. Selain di Morowali, kantor pusat perusahaan ini berada di Jakarta. Tepatnya di Gedung Wisma Mulia, Jakarta Selatan.

Mengutip berbagai sumber, PT ITSS menjadi salah satu perusahaan yang cukup berpengaruh di Morowali. Sekitar satu juta ton nickel pig iron (NPI) bisa dihasilkan perusahaan ini setiap tahunnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:keluaran togel

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
situs baru rilis gacor
situs loker terpercaya
parlay rules
master angka jitu
game slot hasilkan saldo dana
cara transfer saldo kredivo ke rekening
macauklub
rtp agen138
rtp jingga888
Daftar isi semua bab
Bab 1 royal188 situs qq slot jackpot online uang asli terbaik
Bab 2 rum slot
Bab 3 google gimana caranya bisa dapat duit banyak
Bab 4 slot bonus new member to x5
Bab 5 erek2 03
Bab 6 mandala89
Bab 7 situs slot terbaru dan gacor
Bab 8 situs judi slot yang gacor
Bab 9 situs judi online yang aman
Bab 10 situs terbaik dan terpercaya
Bab 11 transbet88
Bab 12 aplikasi kakek zeus
Bab 13 daftar link slot paling gacor
Bab 14 go8et
Bab 15 erek 66
Bab 16 judi situs
Bab 17 heylinkme bonus new member
Bab 18 alfamabet
Bab 19 slotgacor 889
Bab 20 slot terbaru 2022 resmi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7473bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Kronik Poseidon

shopee bisa pinjam uang
Menaker Ida Fauziyah mengatakan ada indikasi kuat terjadi pelanggaran prosedur keselamatan dan kelalaian di kasus ledakan tungku smelter nikel PT ITSS Morowali.
Menaker Ida Fauziyah mengatakan ada indikasi kuat terjadi pelanggaran prosedur keselamatan dan kelalaian di kasus ledakan tungku smelter nikel PT ITSS Morowali. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (menaker) Ida Fauziyah mengatakan ada indikasi kuat terjadi pelanggaran prosedur keselamatan dan kelalaian di kasus ledakan tungku smelter nikelPT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah.

"Ada indikasi kuat adanya pelanggaran prosedur standar dan kelalaian dalam penerapan persyaratan keselamatan yang diduga berujung pada terjadinya kebakaran," kata Ida, dikutip Reuters, Kamis (16/1).

Namun, ia tidak merinci indikasi pelanggaran tersebut.

Ledakan smelter nikel milik PT ITSS terjadi pada Minggu (24/12) yang menewaskan 19 pekerja dan puluhan lainnya luka-luka.

PT ITSS berada di kawasan PT Industri Morowali Industrial Park (PT IMIP). Perusahaan ini bergerak di bidang pengolahan mineral logam dan produksi stainless steel.

PT ITSS juga merupakan salah satu anak usaha dari Tsingshan Group asal China. Izin operasi perusahaan ini dimulai sejak 2019 dan akan berakhir pada 2049.

PT IMIP juga memiliki 10 persen dalam di PT ITSS. Maka tidak heran jika perusahaan ini berada di kawasan industri miliki PT IMIP dan juga merupakan satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang menjadi pemegang saham di perusahaan ini.

Selain PT IMIP, pemegang saham lain perusahaan ini antara lain Tsingshan Holding Group Company Limited, Tsingtuo Group Co. Ltd., Kemudian Hanwa Company Limited, dan Techonology Group Company Limited. Selain di Morowali, kantor pusat perusahaan ini berada di Jakarta. Tepatnya di Gedung Wisma Mulia, Jakarta Selatan.

Mengutip berbagai sumber, PT ITSS menjadi salah satu perusahaan yang cukup berpengaruh di Morowali. Sekitar satu juta ton nickel pig iron (NPI) bisa dihasilkan perusahaan ini setiap tahunnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Pemrogram tingkat dewa terlahir kembali sebagai raja yang cerdas

pinjol yang tidak perlu dibayar
Jaringan pusat perbelanjaan Macy's bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 2.350 karyawan di Amerika Serikat.
Jaringan pusat perbelanjaan Macy's bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 2.350 karyawan di Amerika Serikat. (AFP/ANDREW CABALLERO-REYNOLDS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jaringan pusat perbelanjaan Macy's bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 2.350 karyawan. Perusahaan juga bakal menutup lima toko di Amerika Serikat (AS).

Dilansir dariReuters, Kamis (18/1), perusahaan mengatakan langkah tersebut dilakukan demi merampingkan operasional. Berdasarkan memo yang dikirimkan kepada karyawan, PHK akan terjadi pada 26 Januari 2024.

Total jumlah karyawan yang terkena PHK itu mencakup 3,5 persen dari seluruh pekerja Macy's. Tercatat, perusahaan mengoperasikan 722 lokasi toko pada Januari 2023 dan mempekerjakan 94.570 karyawan tetap dan paruh waktu.

"Untuk menerapkan strategi baru guna memenuhi kebutuhan konsumen dan pasar yang terus berubah," katanya.

Saat ini, perusahaan mengevaluasi perpaduan yang tepat antara lokasi di dalam dan di luar mal. Oleh karena itu, perusahaan bermaksud untuk menutup lima lokasi lini penuhnya tahun ini.

PHK ini terjadi ketika kelompok investor yang terdiri dari Arkhouse Management dan Brigade Capital memberikan tekanan untuk mengambil alih perusahaan swasta Macy.

Para investor itu memberikan tawaran sebesar US,8 miliar atau setara Rp90,67 triliun (asumsi kurs Rp15.633 per dolar AS).

Di sisi lain, CEO Macy Tony Spring, juga fokus pada pemotongan biaya promosi untuk meningkatkan margin. Hal ini seiring pemulihan perusahaan dari kelebihan persediaan pada 2022 lalu.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Karier

jaminan pinjol
Arema FC catatkan tiga kemenangan beruntun seusai tekuk Persikabo 1-0
Pesepak bola Arema FC Charles Lokolingoy (kanan) bersama rekan setim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024). Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz
Jakarta (ANTARA) - Arema FC mencatatkan tiga kemenangan beruntun pada kompetisi Liga 1 Indonesia seusai menekuk Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat. Kemenangan Singo Edan pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang Charles Lokolingoy pada awal babak kedua, demikian catatan Liga Indonesia.
Hasil ini juga membuat Arema FC keluar dari zona degradasi klasemen sementara Liga 1 Indonesia menempati posisi ke-15 dengan torehan 30 poin dari 27 laga, sementara Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat 17 dengan 17 poin. Secara statistik Arema FC mendominasi jalannya laga dan unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 53 persen serta melepaskan total 11 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran. Pada babak pertama Arema mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat tendangan mendatar Johan Alfarizie, namun bola dapat diamankam kiper Persikabo Husna Al Malik. Persikabo berbalik memberikan ancaman lewat tendangan keras Kemaluddin, akan tetapi upayanya tersebut masih menyamping dari gawang Arema. Selanjutnya kedua tim saling melakukan jual beli serangan, namun hingga babak pertama selesai, skor 0-0 untuk Persikabo dan Arema tetap bertahan.

Baca juga: Arema keluar zona degradasi setelah tundukkan Persija 3-2 di Bali  Memasuki babak kedua Arema sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 48 setelah umpan silang Alfarizie dapat disambut sundulan mematikan Charles Lokolingoy yang membobol gawang dari Persikabo sehingga skor berubah menjadi 1-0. Arema memiliki peluang untuk menambah keunggulan lewat tendangan keras Ahmad Maulana, akan tetapi dapat dihalau oleh Husna Al Malik.
Pada waktu tambahan babak kedua, Arema mendapatkan peluang emas untuk menggenapkan keunggulan setelah Ginanjar Wahyu tinggal berhadapan dengan Husna Al Malik, namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai.
Selanjutnya Arema FC akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Rabu (6/3), sedangkan Persikabo 1973 menjamu Dewa United, sehari setelahnya.

Baca juga: Debut Widodo bersama Arema FC diwarnai dengan kemenangan 3-2 atas Rans

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Panggil para pahlawan

pinjaman 20 juta langsung cair
Pengusaha meminta Kemenkeu memperlakukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia seperti yang dilakukan China terhadap pengusaha cilik mereka.
Pengusaha meminta pemerintah memperlakukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia seperti yang dilakukan China terhadap pengusaha cilik mereka. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha meminta Kementerian Keuanganmemperlakukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia seperti yang dilakukan Chinaterhadap pengusaha cilik mereka.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Juan Permata Adoe menyebut China adalah salah satu pengimpor terbesar barang-barang Indonesia. Di lain sisi, Negeri Tirai Bambu itu ia klaim punya kebijakan pemberian rabat 12 persen bagi UMKM yang mengekspor produknya.

Juan menegaskan jika ingin terjadi peningkatan ekspor UMKM lokal, Indonesia perlu mengimbangi kerja sama bilateral yang ada. Salah satu benchmark-nya adalah dengan China yang memberikan rabat alias potongan pajak.

"Mestinya kita harus bisa menyamakan kebijakan China dengan 12 persen memberikan rabat, Indonesia juga harus memberikan rabat 12 persen. Kepada siapa kami mengusulkannya? Melalui Kementerian UKM. Waktu kami berdiskusi, Pak Teten bilang, 'Ini duit dari mana?'," jelasnya dalam Konferensi Pers di Rodenstock Building, Jakarta Barat, Selasa (16/1).

"Nah, ini memang ranahnya ada di Kementerian Keuangan, ini budget-nya ada di situ. Ini harus jadi dorongan kepada semua industri untuk mendorong agar mempunyai kesamaan perilaku terhadap UMKM-nya, karena di China UMKM-nya sudah pasti begitu (mendapatkan rabat pajak ekspor 12 persen)," imbuh Juan.

Di lain sisi, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) heran dengan sikap pemerintah yang malah membatasi impor. Menurutnya, ini justru mempersulit pengusaha, terutama di sektor ritel.

Ketua Umum APPBI Alphonsus Widjaja menyebut langkah itu berpotensi menimbulkan masalah baru, alih-alih mewujudkan tujuan membesarkan industri dalam negeri atau produk-produk lokal.

"Kami dari APPBI mengusulkan kepada pemerintah, jika memang tujuannya adalah untuk melindungi produk dalam negeri, saya kira kurang tepat dengan pembatasan impor. Seharusnya produk dalam negeri itu yang diberi insentif, dibantu dengan segala fasilitas untuk berkembang, bukan dengan cara membatasi impor," saran Alphonsus.

"Apalagi ritel ini, khususnya bicara fashion, ini sangat identik dengan gaya hidup, di mana dunia ini sudah sedemikian terbuka sehingga tidak bisa dibendung dan dicegah dengan berbagai ketentuan. Kecuali kalau negara kita tertutup seperti Korea Utara, tapi kan kita tidak seperti itu," tambahnya.

Keluhan serupa juga disampaikan pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Peritel dan Penyewa Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). Mereka keberatan jika impor barang-barang ritel untuk memenuhi kebutuhan konsumen tanah air dibatasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir secara virtual menerima keluhan Hippindo dan pengusaha lain tersebut. Ia menekankan pemerintah masih perlu belajar dari perkembangan sektor ritel di negara lain sebagai pembanding dalam membuat kebijakan.

"Untuk menjaga agar bisnis ritel tumbuh, pemerintah terus melakukan penyempurnaan regulasi terkait kemudahan impor, walaupun saya mendengar ada keluhan dari Hippindo. Juga terkait perizinan berusaha, kita akan terus memudahkan implementasi pembukaan-pembukaan ritel," ucap Airlangga dalam sambutannya.

"Apalagi sektor ritel atau offlineini mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari sektor online. Sehingga daya saing dari sektor offlineitu harus punya daya saing dibandingkan online, tetapi berdasarkan kebutuhan dari konsumen. Kalau daya saing hanya ditunjang regulasi, itu juga tidak akan bertahan lama," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Bepergian ke dunia lain dalam ruang portabel

slot gacor minimal wd 25rb
Google melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya di divisi marketing.
Google melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya di divisi marketing. (Foto: AFP/TOBIAS SCHWARZ)
Jakarta, CNN Indonesia--

Google melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya di divisi marketing.

MelansirReuters, Selasa (16/1), langkah ini menambah tanda-tanda bahwa PHK di anak usaha Alphabet akan terus berlanjut tahun ini.

Pasalnya, Google berupaya mengadopsi perangkat lunak dan otomatisasi kecerdasan buatan untuk meringankan beban kerja.

Sebelumnya, sejumlah perusahaan dan bank global juga melakukan PHK. Salah satunya Pixar Animation Studios milik Walt Disney (DIS.N) yang dikabarkan akan memangkas 300 karyawan.

Kamis (11/1) lalu, sumber Reuters mengatakan PHK tersebut dilakukan lantaran beberapa produksi rampung digarap dan sekarang mereka kelebihan pekerja.

Menurutnya, studio Pixar Emeryville di California, Amerika Serikat, mempekerjakan karyawan untuk menggarap serial streaming. Namun, ketika produksi tersebut selesai, karyawan yang ada melebihi jumlah yang dibutuhkan.

Ada juga Citigroup yang melakukan PHK terhadap 20 ribu pegawainya imbas rugi US,8 miliar atau sekitar Rp27,96 triliun (asumsi kurs Rp15.533 per dolar AS).

Bank raksasa asal AS itu harus memangkas sekitar 8 persen dari total karyawannya mulai 2024 hingga 2026. Saat ini, Citigroup punya sekitar 239 ribu pegawai.

Kerugian yang dialami Citigroup disebabkan bengkaknya biaya hingga US,8 miliar yang terungkap dalam keterbukaan Bursa AS.

Biaya itu mencakup beban reorganisasi perusahaan, cadangan terkait devaluasi mata uang dan ketidakstabilan di Argentina dan Rusia, serta pembayaran US,7 miliar untuk mengisi kembali dana asuransi simpanan pemerintah.

Sementara itu, Chief Financial Officer Citigroup Mark Mason menekankan PHK massal ini tidak akan berdampak pada perkiraan pertumbuhan pendapatan perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Zhanye Panjang

situs judi slot yang mudah menang
Politikus Maruarar Sirait memastikan tetap berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) usai keluar dari PDIP.
Politikus Maruarar Sirait memastikan tetap berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) usai keluar dari PDIP. (Detikcom/Rengga Sancaya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Politikus Maruarar Sirait memastikan tetap berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) usai keluar dari PDIP.

Pria yang juga pengusaha ini menanamkan modal di ibu kota baru melalui Konsorsium Nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

"Kita tetap investasi di sana (IKN), saya kan ikut konsorsium-nya kita bareng dengan Pak Aguan dan teman-teman yang lain. Kita kan investasi di situ sama-sama (sebagai pengusaha)," ujar Ara, sapaan akrabnya, seperti dikutip Detik, Selasa (16/1).

"Ya orang saya sudah investasi, sudah setor uang. Kalau investor kan setor modal, ya kan, gimana kita jadi investor kalau nggak setor modal? kalau nggak salah 20 Desember (2023 kemarin) Pak Jokowi sudah mengunjungi (proyek hotel Nusantara di IKN)," jelasnya.

Ara sempat mengunggah foto dirinya bersama dengan Aguan, Prajogo Pangestu, Frangky Wijadja, dan Boy Thohir di sebuah meja bundar pada Desember lalu.

Ara mengklaim sebagian besar obrolan mereka terkait proyek IKN, khususnya Hotel Nusantara. Ia mengaku pembangunan hotel bintang lima itu merupakan proyek bersama mereka.

"Ya kan kita sama-sama investasi ya, Pak Prajogo, Pak Frangky, Pak Aguan, Pak Boy, saya juga dan beberapa pengusaha lainnya kan sama-sama investasi. Kita kan dua kali ke sana (IKN) tuh, Agustus ke sana terus September yang sama Presiden (Joko Widodo) groundbreaking itu kan. Nah sekarang kan sudah sampai lantai lima tuh pembangunannya," tuturnya, Jumat (8/12), dikutip dari detik.com.

"Jadi gerakannya (proses pembangunannya) cepat dari delapan lantai kan rencananya, itu hotel bintang lima namanya Nusantara. Jadi dari delapan lantai sekarang sudah lantai lima, jadi cepat kita kerjanya. Karena kita target tahun depan tuh kalau bisa Agustus sudah bisa dipakai begitu, kurang lebih 8 bulan lagi, kan kita sama-sama investasi ya," sambung Ara.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)