petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher tiket com pengguna baru

situs spg 585Jutaan kata 20408Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher tiket com pengguna baru》

Isi Lengkap Memo Elon Musk soal PHK 10 Persen Karyawan Tesla******

Elon Musk akan mem-PHK lebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan.
Elon Musk akan mem-PHK lebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan. (REUTERS/TINGSHU WANG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Elon Musk akan mem-PHKlebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan.

Elon dalam memo itu mengatakan PHK sejatinya merupakan keputusan sulit. Tapi, PHK klaimnya harus dilakukan imbas turunnya saham perusahaan lebih dari 5 persen pada Senin kemarin.

Dengan penurunan ini, saham Tesla disinyalir sudah turun 31 persen sejak awal 2024.

Lihat Juga :
ESDM Ajukan Revisi Aturan Beli LPG Buntut Kasus Prilly Latuconsina

"Mengingat persiapan perusahaan untuk tahap pertumbuhan berikutnya, sangat penting untuk meninjau setiap aspek perusahaan demi pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas," sebut Musk melansir dari CNBC.

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami telah melakukan tinjauan menyeluruh terhadap organisasi dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah karyawan lebih dari 10 persen secara global," jelasnya.

Tidak hanya imbas masalah itu, PHK dilakukan karena Tesla mengalami penurunan kinerja penjualan. Pada kuartal pertama tahun ini, pengiriman turun 8,5 persen menjadi 386.810.

Penurunan itu berimbas pada pengurangan produksi turun 1,7 persen dan 12,5 persen secara berurutan dari tahun sebelumnya.

Turunnya saham Tesla di tengah meningkatnya penjualan mobil listrik dunia diperkirakan karena banyak hal. Salah satunya; ketatnya persaingan di pasar mobil listrik.

Semakin ketatnya persaingan mobil listrik paling tidak bisa dilihat dari tergesernya posisi Tesla sebagai produsen mobil listrik teratas dunia pada akhir 2023 oleh BYD China.

Masuknya perusahaan baru Xiaomi di pasar ini dengan harga produk jauh lebih rendah dari Tesla Model 3 pada Maret lalu juga menjadi ancaman tajam bagi Tesla.

November lalu orang terkaya dunia ini sudah sempat menyatakan kekhawatirannya terkait tantangan ini.

"Ada banyak orang yang berpendapat bahwa 10 perusahaan mobil teratas akan menjadi Tesla diikuti oleh sembilan perusahaan mobil China. Saya rasa mereka mungkin tidak salah," bebernya.

Selain itu, Tesla juga diketahui membuat keputusan yang cukup kontroversial hingga membuat banyak pelanggannya kecewa. Keputusan itu adalah;  memotong harga langganan sistem bantuan pengemudi premium-nya yang dipasarkan sebagai opsi Full Self-Driving atau FSD untuk pelanggan AS.

[Gambas:Video CNN]

Keputusan itu lantas bertolak belakang dengan janji Elon sebelumnya untuk hanya meningkatkan biaya FSD seiring penambahan fitur dan fungsionalitas sistem. Hal ini menyebabkan banyak pelanggan Tesla yang berpindah hati hingga memicu turunnya penjualan Tesla secara drastis.

Sebelumnya Elon sudah memperingati investor pertumbuhan volume kendaraan tahun ini mungkin jauh lebih rendah dari tingkat yang dicatat di 2023.

Tidak hanya itu, tantangan logistik juga memperburuk masalah Tesla di 2024. Pasokan komponen perusahaan menjadi korban dari serangan maritim Houthi Yaman di Laut Merah dan pabrik giga Tesla di dekat Berlin terpaksa menghentikan produksi sementara imbas kebakaran sebuah gardu listrik di dekatnya.

Di tahun yang berat untuk Tesla ini, Tesla juga kehilangan dua eksekutif seniornya Drew Baglino dan Rohan Patel yang pada Senin kemarin umumkan pengunduran dirinya.

Lebih lanjut mengenai keuangan Tesla, Tesla dijadwalkan melaporkan hasil keuangan kuartal pertama 2024 pada 23 April mendatang.

Lihat Juga :
Isi Ramalan Eks Pejabat Bank Dunia soal Imbas Perang Iran-Israel ke RI

Berikut adalah teks lengkap memo dari Musk:

"Selama bertahun-tahun, kami telah tumbuh dengan cepat dengan beberapa pabrik yang berkembang di seluruh dunia. Dengan pertumbuhan yang cepat ini, ada duplikasi peran dan fungsi pekerjaan di beberapa area. Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya. Sangat penting untuk meninjau setiap aspek perusahaan demi pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas."

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami telah melakukan tinjauan menyeluruh terhadap organisasi dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah karyawan lebih dari 10 persen secara global. Tidak ada yang saya benci lebih dari ini, tetapi hal ini harus dilakukan. Ini akan memungkinkan kami untuk menjadi ramping, inovatif, dan lapar untuk siklus pertumbuhan berikutnya."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang meninggalkan Tesla atas kerja keras Anda selama bertahun-tahun. Saya sangat berterima kasih atas banyak kontribusi Anda terhadap misi kami dan kami mengharapkan yang terbaik dalam kesempatan masa depan Anda. Sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal."

"Untuk mereka yang tinggal, saya ingin berterima kasih di muka atas pekerjaan sulit yang masih ada di depan. Kami sedang mengembangkan beberapa teknologi paling revolusioner dalam otomotif, energi, dan kecerdasan buatan. Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya, tekad Anda akan membuat perbedaan besar dalam membawa kami ke sana."


Terima kasih


Elon

Lihat Juga :
Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan dari Luar Negeri
(nma/agt)

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini, Ada Tambang Hingga Bank******

Analis menyebut saham sektor pertambangan dan perbankan bakal bersinar pekan ini. Berikut rinciannya.
Analis menyebut saham sektor pertambangan dan perbankan bakal bersinar pekan ini. (ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.087 pada Jumat (19/4) sore. Indeks saham melemah 79,49 poin atau minus 1,11 persen dari perdagangan hari sebelumnya.

Pelemahan indeks pekan lalu itu diperkirakan berlanjut minggu ini. Namun, ada kemungkinan indeks bisa lepas dari tekanan dan bangkit jika bertahan di atas supportjangka panjang yakni MA200 pada level 7.035

Pengamat Pasar Modal dari Kiwoom Sekuritas Oktavianus Audi melihat IHSG bakal bergerak dalam rentang levelsupport7.015 danresistance7.250.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini. Dari dalam negeri, pertamaada rilis keputusan hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia yang akan diumumkan pada pekan ini.

BI diperkirakan tetap mempertahankan suku bunga acuan BI di level 6 persen.

"Pelemahan rupiah beberapa waktu terakhir kami perkirakan menjadi landasan mempertahankan suku bunga acuan. Hal ini akan direspons moderat oleh pasar dikarenakan sejalan dengan the Fed yang masih hawkish," kata Audi.

Kedua,pergerakan IHSG pekan ini juga akan dipengaruhi oleh rilis laporan keuangan kuartal I perbankan dan basic, khususnya produsen emas yang diperkirakan memiliki kinerja positif.

"Investor dapat memperhatikan emiten pada kuartal I-2024 yang memiliki kinerja positif di tengah ketidakpastian ekonomi dan suku bunga yang masih tinggi sebagai alternatif investasi," jelas Audi.

Sedangkan, sentimen dari luar negeri ada ketegangan geopolitik di Timur Tengah yang masih akan membuat investor cenderung menahan. Meski demikian, serangan pada Jumat lalu berdasarkan laporan menunjukkan kondisi yang dibesar-besarkan.

"Kami berpandangan positif, jika tensi pada pekan depan kembali menurun dengan potensi pasar saham kembali menarik. Kenaikan harga emas saat ini lebih disebabkan faktor tematikal yang bersifat fluktuatif dalam jangka pendek," terangnya.

Audi mengatakan investor pada pekan ini dapat mulai melirik emiten big capsyang kehilangan market capscukup dalam pekan lalu yang berpotensi terjadi teknikal rebound, seperti dari telekomunikasi dan perbankan.

[Gambas:Video CNN]

Beberapa saham yang bisa dikoleksi pada pekan ini adalah
- ANTM (trading buy)
Support: 1.710 Resistance: 1.860
- BBRI (buy on weakness) 5.175-5.250
Support:5.025 Resistance: 5.750
- TLKM (buy on weakness) 3.050-3.120
Support: 3.000 Resistance: 3.420
- ADRO (trading buy)
Support: 2.680 Resistance: 2.970.

Lihat Juga :
Prilly Bisa Beli LPG 3 Kg, Syarat Beli Pakai KTP Apa Kabar?

Senada, Analis dan Branch Manager Jasa Utama Capital Sekuritas Solo Robin Haryadi melihat IHSG bakal lanjut melemah sepanjang pekan ini.

"IHSG sepekan ke depan masih cenderung tertekan dengan supportkuat 7.009. Kalau jebol,next support6.906. Resisten ada di 7.244. Kalau bisa breakout, maka nextresistantnya ada di 7.300," kata Robin.

Menurutnya, sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG dari dalam negeri sepekan ini adalah nilai dolar AS yang terlalu kuat dan bisa berdampak pada keputusan Bank Indonesia untuk mempertahankan suku bunga acuannya di level 6 persen.

Selain itu, ada juga indeks kepercayaan konsumen yang meningkat, dan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres yang akan diumumkan pada Senin, 22 April 2024.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Robin menilai investor harus cermat memilih saham-saham yang diuntungkan dengan situasi di atas, sekaligus menghindari saham-saham yang terkena dampak negatif dari situasi tersebut.

"Sektor yang harus dicermati tentu saja energi yang paling diuntungkan dengan situasi tersebut. Sektor yang cenderung untuk dihindari adalah keuangan dan teknologi yang jelas-jelas terkena dampak langsung dari situasi ketidakpastian di atas," jelasnya.

Lihat Juga :
RI-China Segera Bentuk Tim Garap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Adapun saham yang direkomendasikan Robin pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:
- MDKA dengan target price3.050-3.150
- INCO dengan target price4.790-5.000
- TINS dengan target price1.215-1.250
- PTBA dengan target price3.320-2.500
- MEDC dengantarget price1.705-1.800.

(agt)




bab terbaru:jkt303

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
daftar slot game
cara keluar dari pinjol
judi game online terpercaya
web slot paling gacor
87 togel
situs pasti maxwin
terbaru slot gacor
slot gacor 2023
binjaiplay77
Daftar isi semua bab
Bab 1 voucher tiket com hotel
Bab 2 cari slot yang gacor
Bab 3 situs game slot terpercaya
Bab 4 slot gacor untuk pemula
Bab 5 qqmercy slot gacor
Bab 6 slot online slot
Bab 7 slot gacor gampang maxwin pragmatic play
Bab 8 update situs slot gacor hari ini
Bab 9 kakek zeus login
Bab 10 cara lazada kredit
Bab 11 slot skywind baru
Bab 12 pinjol bulanan bunga rendah
Bab 13 link slot tergacor
Bab 14 bom55 slot
Bab 15 bmw slot88
Bab 16 game judi slot terbaik
Bab 17 apk prediksi togel jitu
Bab 18 bintang77 slot
Bab 19 erek erek udang 4d
Bab 20 rtp merdeka777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4410bab
takutBacaan TerkaitMore+

Pangeran Neraka dari dunia lain

pinjol aman langsung cair
PT KAI (Persero) kembali memperbanyak perjalanan KA tambahan relasi Stasiun Yogyakarta-Gambir (PP) untuk melayani arus balik Lebaran 2024.
PT KAI (Persero) kembali memperbanyak perjalanan KA tambahan relasi Stasiun Yogyakarta-Gambir (PP) untuk melayani arus balik Lebaran 2024. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SISWOWIDODO).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) kembali memperbanyak perjalanan KA tambahan relasi Stasiun Yogyakarta-Gambir (PP) untuk melayani arus balik Lebaran 2024.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan KA tambahan itu beroperasi pada 16 April-18 April 2024 untuk relasi Stasiun Yogyakarta-Gambir dan 17 April-19 April 2024 untuk relasi Stasiun Gambir-Yogyakarta.

"Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2024 pada relasi favorit Yogyakarta-Jakarta dan sebaliknya," ujar Joni melalui keterangan resmi, Minggu (14/4).

Lalu, KA (KP 10574) tambahan relasi Stasiun Gambir-Yogyakarta dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 20.25 WIB.

Kelas pelayanan pada KA tambahan Yogyakarta-Gambir PP tersedia dua kelas yakni kelas eksekutif dan ekonomi. Satu rangkaian ka terdiri atas lima kereta eksekutif stainlesssteel new generationdan lima kereta ekonomi stainless steel new generation.

Tiket KA tambahan itu sudah dapat dibeli mulai Minggu hari ini di aplikasi Access by KAI dan seluruh saluran penjualan tiket KA lainnya. Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go showmulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

"Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI guna mewujudkan 'Mudik Ceria Penuh Makna' pada masa angkutan Lebaran 2024," pungkas Joni.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Perjalanan Legendaris Sang Penyihir

link gacor member baru
Harga minyak turun pada sesi pembukaan perdagangan Asia Senin (22/4) pagi. Hal itu terjadi di tengah konflik Iran-Israel.
Harga minyak turun pada sesi pembukaan perdagangan Asia Senin (22/4) pagi di tengah konflik Iran-Israel. (iStock/zorazhuang).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga minyak turun pada sesi pembukaan perdagangan Asia Senin (22/4) pagi.

Mengutip Reuters, harga minyak berjangka Brent turun 54 sen atau 0,6 persen ke US,75 per barel.

Kontrak minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS bulan depan untuk bulan Mei, yang berakhir pada Senin ini turun 12 sen menjadi US,02 per barel. Sementara kontrak Juni yang lebih aktif turun 47 sen atau 0,6 persen ke US,75 per barel.

Terutama setelah Israel dan Iran mengecilkan risiko peningkatan permusuhan di Timur Tengah. Selain faktor itu, minyak juga tertekan peningkatan cadangan di AS.

"Kekhawatiran ekonomi kembali menjadi faktor bearish di pasar minyak mentah dengan harga di bawah tekanan karena peningkatan besar dalam persediaan AS," katanya analis pasar independen Tina Teng.

Selain itu, minyak juga tertekan kebijakan The Fed yang hawkish dan menyebabkan dolar menguat.

[Gambas:Video CNN]



(agt)

Kegilaan budidaya

prediksi togel pak tuntung
Selama gelaran Transmart Full Day Sale, LED TV 65 inch didiskon Rp4 juta jadi Rp11 jutaan aja khusus pembelanjaan hari ini (14/4).
Selama gelaran Transmart Full Day Sale, LED TV 65 inch didiskon Rp4 juta jadi Rp11 jutaan aja khusus pembelanjaan hari ini (14/4). (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon untuk berbagai elektronik berbagai merek, salah satunya ada LED TV yang diskonnya sampai Rp4 juta!

Produk LED TV yang diskon ini hadir dengan berbagai merek ternama loh. Mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung.

Lihat Juga :
Cus ke Transmart Full Day Sale Besok, Produk Segar Diskon 20%
  • AC Split 1/2 PK, harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.399.800. Gratis pipa dan instalasi standar.
  • Kulkas SBS 472L, harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.249.800. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas SBS 472L, harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.409.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • LED TV 50" UHD Smart, harga sale mulai Rp4.319.200 dari harga normal mulai Rp6.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.729.800.
  • LED TV 65" UHD Smart, harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal mulai Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Nikmati diskonnya dengan pembayaran menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Jadi pastikan, Anda mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Prime bisa segera download Allo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakun terdaftarnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Manfaatkan semaksimal mungkin untuk belanja produk elektronik ke Transmart terdekat karena diskonnya sayang untuk dilewatkan.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pertempuran pencuri

togel prize 123
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada pembukaan perdagangan di awal pekan ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada pembukaan perdagangan di awal pekan ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada pembukaan perdagangan di awal pekan ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan potensi pergerakan IHSG masih terlihat berada dalam tekanan wajar dengan pola pencarian rentang equilibrium baru di tengah gejolak harga komoditas dan nilai tukar yang masih memiliki volatilitas tinggi.

"Hari ini IHSG berpotensi tertekan," ujarnya dalam riset hariannya.

"Ini diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata dia.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentangsupport7.002 dan resistance7.189 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBCA, BBNI, BBRI, TLKM, GGRM, UNVR, PWON, HMSP, dan JSMR.

Senada, Pengamat Pasar Modal dari Kiwoom Sekuritas Oktavianus Audi melihat IHSG akan lanjut melemah seperti pekan lalu. Kendati, pelemahannya tak sedalam pekan lalu dan ada kemungkinan potensi menguat meski tipis.

"IHSG (22/4) berpotensi bergerak menguat terbatas dalam rentang levelsupport7.035 danresistance7.165," jelasnya.

IHSG ditutup di level 7.087 pada Jumat (19/4) sore. Indeks saham melemah 79,49 poin atau minus 1,11 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,28 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,8 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Pembuat mimpi

voucher pulsa indosat
Raksasa teknologi Apple mengatakan akan menambah anggaran pengeluaran untuk pemasok di Vietnam.
CEO Apple Tim Cook pada awal pekan ini tengah berkunjung ke Vietnam selama dua hari. (REUTERS/CARLOS BARRIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa teknologi, Apple, menyatakan akan menambah anggaran pengeluaran untuk pemasok di Vietnam, yang merupakan negara tempat pusat produksi utama mereka.

Hal ini diutarakan CEO Tim Cookpada Senin (15/4), ketika tiba di negara tersebut untuk kunjungan dua hari, seperti dikutip dari AFP.

Apple mengumumkan penambahan anggaran itu dalam sebuah pernyataan di situs resmi, tapi tidak memberikan rincian jumlah yang akan dibelanjakan atau tujuan akan disalurkan.

"Mulai dari kerja sama dengan pemasok lokal, hingga mendukung proyek air bersih dan peluang pendidikan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat koneksi di Vietnam," kata Cook dalam pernyataannya.

Menurut VnExpress, Cook diperkirakan akan bertemu dengan programmer, pembuat konten, dan pelajar selama berkunjung.

Kunjungan ini dilakukan ketika pemerintahan Presiden AS Joe Biden berupaya meningkatkan peran Vietnam dalam rantai pasokan teknologi global untuk mengurangi ketergantungan AS pada China.

Gambar di situs berita VnExpress menunjukkan Cook sedang berjalan-jalan di tepi danau Hoan Kiem di pusat kota Hanoi.

"Halo Vietnam. Saya sangat bersemangat berada di sini hari ini. Saya tidak sabar untuk melihat semua pengembang dan pencipta di komunitas," kata bos Apple itu dalam suatu video yang diunggah di akun X (dulu Twitter) miliknya.

Pekan lalu, lebih dari 60 organisasi lingkungan hidup dan hak asasi manusia meminta perusahaan yang berbasis di AS tersebut untuk menentang penahanan aktivis iklim di Vietnam.

Lihat Juga :
Apple PHK 600 Karyawan, Pemecatan Terbesar Sejak Pandemi
(AFP/vws)

[Gambas:Video CNN]

Akademi Tertinggi

akulaku pinjaman cicilan
Menko Marves Luhut Pandjaitan menyebut pemerintah telah mempersiapkan berbagai strategi dan fasilitas agar aktivitas pemudik menjadi aman dan nyaman.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim mudik Lebaran 2024 yang paling meriah sepanjang masa. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim mudik Lebaran 2024yang paling meriah sepanjang masa.

Hal itu mengacu pada hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Survei itu memperkirakan jumlah pemudik mencapai 193,6 juta orang, atau naik 34 persen dari tahun sebelumnya.

Lihat Juga :
Tertahan 15 Jam, Sopir Truk Sapi-Sayur Ribut dengan Petugas Bakauheni

"Mari saling jaga dan peduli satu sama lain selama di perjalanan," ujarnya.

Luhut juga mengingatkan kepada para pemudik yang mengantuk untuk beristirahat sejenak alih-alih memaksakan berkendara.

"Sehingga jangan sampai ada kecelakaan kerana kelelahan," katanya.

Lihat Juga :
MUDIK 2024Antrean Pelabuhan Merak Capai 19 KM, Pemudik Terjebak Macet 5 Jam

Puncak arus mudik Lebaran 2024 mulai terjadi pada Jumat (5/4). Berbagai kebijakan telah dibuat untuk mengurai kemacetan di ruas tol, seperti one way, contraflow, hingga ganjil genap.

Semalam rekayasa lalu lintas one way diberlakukan mulai dari KM 72 Tol Cipali sampai KM 414 GT Kalikangkung Tol Semarang, Jawa Tengah.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan berdasarkan hasil survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) peningkatan arus lalu lintas akan terjadi hingga Senin (8/4).

[Gambas:Instagram]



(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]