petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kdslots777

situs slot resmi berlisensi 622Jutaan kata 964917Orang-orang telah membaca serialisasi

《kdslots777》

Gol tunggal Ake bawa City singkirkan Tottenham dari Piala FA******

Gol tunggal Ake bawa City singkirkan Tottenham dari Piala FA
Arsip foto - Pesepak bola Manchester City Kevin De Bruyne mencetak gol penyeimbang ke gawang Newcastle United di St James Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (13/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Scott Heppell/foc/aa.
Jakarta (ANTARA) - Manchester City melaju ke putaran kelima Piala FA dengan cara dramatis, ketika gol tunggal Nathan Ake mengunci kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur bagi sang juara bertahan, pada Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Saat dunia sepak bola sedang dikejutkan oleh berita bahwa Juergen Klopp akan mengundurkan diri sebagai pelatih Liverpool pada akhir musim, klub yang mungkin mendapat paling banyak keuntungan dengan mundurnya Klopp akhirnya mendapatkan kemenangan perdana di Stadion Tottenham Hotspur.

Dari lima lawatan sebelumnya ke markas Spurs, City selalu pulang dengan kekalahan, tanpa mencetak gol sama sekali sejak stadion itu dibuka pada April 2019.

Namun bek Belanda Ake memastikan City meninggalkan London Utara dengan kemenangan ketika ia membukukan gol saat pertandingan putaran keempat Piala FA itu tinggal menyisakan dua menit.

City asuhan Pep Guardiola memenangi tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, untuk menjaga kebangkitan mereka setelah menjalani periode pra-Natal yang buruk.
 

Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool meski masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan, dan City akan berharap dapat memaksimalkan situasi dengan pengumuman pengunduran diri Klopp.

Klopp dan Guardiola telah membangun rivalitas panas saat keduanya berkarier di Inggris, dengan situasi sang pelatih City lebih banyak memenangi trofi.


Baca juga: Bournemouth hancurkan Swansea 5-0 untuk mencapai 16 besar Piala FA

City memenangi tiga trofi utama pada musim lalu dan masih berpeluang untuk mempertahankan gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

Dengan situasi bintangnya Erling Haaland harus menepi karena cedera, pasukan Guardiola sulit menembus pertahanan tuan rumah di London.

Oscar Bobb memberi umpan bagus kepada Phil Foden pada akhir babak pertama, namun tembakan sang penyerang melebar. Julian Alvarez terlihat akan mencetak gol saat ia menerima operan Bobb di area pertahanan Tottenham, namun Micky van de Ven menggunakan tubuhnya untuk membuat tembakan itu terdefleksi dan melebar.

Brennan Johnson menghukum ketumpulan City ketika ia mengakselerasi operan Timo Werner, dengan tembakan yang memaksa kiper Stefan Ortega melakukan penyelamatan.

Guardiola memasukkan Kevin De Bruyne dan Jeremy Doku pada 25 menit terakhir laga, ketika dua pemain Belgia itu berusaha mengembalikan performa setelah pulih dari cedera.

City akhirnya cetak gol larut

De Bruyne menjadi pemain pengganti untuk ketiga kalinya sejak pulih dari cedera otot paha belakang, yang dideritanya pada laga pertama musim ini.

Gelandang Tottenham James Maddison masuk sebagai pemain pengganti untuk mencatatkan penampilan perdananya sejak mengalami cedera pergelangan kaki pada November.

Tembakan Bernardo Silva dapat ditahan kiper Guglielmo Vicario sebelum De Bruyne melepaskan tembakan melebar setelah Pierre-Emile Hojbjerg kehilangan bola.

Namun tekanan City akhirnya menuai hasilnya pada menit ke-88, saat Vicario yang berada di bawah tekanan Ruben Dias, gagal menangkap bola tendangan sudut De Bruyne. Ake menyambar bola dan kemudian memasukkannya dari jarak dekat, gol itu tetap disahkan wasit setelah mengalami tinjauan VAR.

Pada pertandingan putaran keempat lainnya yang dimainkan pada Jumat, Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Aston Villa di Stamford Bridge.

Chelsea mencetak enam gol pada pertandingan mereka sebelumnya, saat menaklukkan Middlesbrough untuk mencapai final Piala Liga. Namun pasukan Mauricio Pochettino mendapati Villa merupakan lawan yang lebih tangguh, ketika kedua tim mencatatkan 23 tembakan namun tidak satu pun berbuah gol.

Nottingham Forest bermain imbang 0-0 dengan tim divisi bawah Bristol City di AShron Gate.

 Hasil-hasil pertandingan putaran keempat Piala FA:

Bristol City 0 Nottingham Forest 0

Chelsea 0 Aston Villa 0

Sheffield Wednesday 1 (Djeldi Gassama 84’) Coventry City 1 (Victor Torp 45’)

Tottenham Hotspur 0 Manchester City 1 (Nathan Ake 88’)

Baca juga: Manchester United singkirkan Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Pelita Jaya Jakarta hancurkan Satya Wacana Salatiga 82******

Pelita Jaya Jakarta hancurkan Satya Wacana Salatiga 82-63
Pebasket Pelita Jaya Jakarta Thomas Earl Robinson (kiri) berebut bola rebound dengan pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Jarred Shaw (kanan) dalam pertandingan Indonesia Basket League (IBL) 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz.
Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Jakarta tidak mengalami kendala untuk menghancurkan tuan rumah Satya Wacana Salatiga dengan skor 82-63 pada kompetisi IBL 2024 di Knight Stadium, Semarang, Sabtu.

Kemenangan ketiga dari empat pertandingan yang sudah dimainkan itu membuat Pelita Jaya menduduki posisi ketiga di klasemen sementara IBL dengan tujuh poin. Sedangkan Satya Wacana yang sama sekali belum pernah meraih kemenangan berada di posisi ke-12 di klasemen sementara, demikian catatan laman resmi IBL.

Pelita Jaya memegang kendali pertandingan sepanjang permainan. Pada kuarter pertama, mereka mendulang keunggulan 25-8 atas Satya Wacana. Jumlah tersebut adalah poin terbanyak yang diukir Pelita Jaya dalam satu kuarter pada pertandingan ini.

Satya Wacana mampu memperbaiki permainannya pada kuarter kedua. Mereka mengukir 25 poin unggul tipis atas Pelita Jaya yang mencatatkan 22 poin. Namun Pelita mengakhiri babak pertama dengan keunggulan cukup besar yakni 47-33.

Tuan rumah kembali mengungguli perolehan poin dalam satu kuarter pada kuarter ketiga. Mereka mencatatkan 16 poin unggul dua poin atas Pelita Jaya dengan torehan 14 poin.

Pelita Jaya kemudian menutup kuarter keempat sebagai tim yang lebih banyak mencetak poin, yakni 21 poin. Satya Wacana hanya mampu menambah 14 poin pada kuarter terakhir.

Baca juga: Kesatria Bengawan Solo raih kemenangan 78-45 atas Rajawali Medan

Center Thomas Robinson yang bermain selama 23 menit menjadi pemain tersubur Pelita Jaya dengan koleksi 28 poin dan lima rebound. KJ McDaniels menjadi penyumbang poin terbanyak selanjutnya bagi Pelita Jaya dengan 11 poin. Selain Robinson dan McDaniels, tidak ada pemain Pelita Jaya lain yang mampu mengukir dua digit poin.

Di pihak Satya Wacana, point guard Isaac Asrat menyumbang 18 poin, delapan rebound, dan enam assist untuk timnya. Sedangkan Tyree Robinson menyumbang 17 poin dan delapan rebound.

Satya Wacana selanjutnya akan menjalani derbi Jawa Tengah dengan menjamu Kesatria Bengawan Solo pada Minggu (28/1), sedangkan Pelita Jaya akan menjamu Pacific Caesar Surabaya pada Rabu (31/1).

Baca juga: Dewa United menang di "Derby Banten" usai kalahkan Hawks 101-83
Baca juga: Hangtuah tundukkan Pacific 80-65

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Dubes Najib ajak WNI kawal pemilu jurdil******

Dubes Najib ajak WNI kawal pemilu jurdil
Arsip Foto - Duta Besar RI untuk Spanyol Muhammad Najib (kanan) menerima kunjungan kehormatan Dubes Palestina untuk Spanyol Husni Abdel Wahed (kiri) di Madrid, Spanyol pada Senin (11/7/2022). ANTARA/HO-KBRI Madrid/am.
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol dan Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO)  Muhammad Najib mengajak masyarakat Indonesia  melakukan pengawalan agar Pemilu 2024 berlangsung secara jujur dan adil.

"Mari kita kawal agar pemilu berlangsung secara jujur dan adil supaya dapat melahirkan pemerintahan yang legitimate," kata Dubes Najib saat dihubungi ANTARA pada Selasa.

Dubes Najib juga mengimbau kepada seluruh home staff, staf lokal dan staf honorer KBRIuntuk tidak membawa atau menggunakan simbol-simbol partai atau pasangan capres-cawapres ke KBRI atau ke wisma duta.

"Pilihan pribadi cukup disimpan di hati sebagai bentuk netralitas sebagai ASN," katanya menambahkan.

Najib menjelaskan bahwa KBRI terus berupaya agar penyebaran informasi dan edukasi tentang pentingnya pemilu menjangkau WNI, bukan hanya di Madrid saja, namun di seluruh wilayah Spanyol.

"PPLN bersama Panwaslu juga sudah aktif melakukan berbagai sosialisasi dengan mendatangi kota-kota tempat WNI tinggal dan mengorganisasi pertemuan-pertemuan," katanya.

KBRI, lanjut Najib, juga memanfaatkan media sosial dan kekonsuleran untuk berkomunikasi dengan WNI, menyebarkan informasi serta menjawab sejumlah pertanyaan lainnya.

"Kita juga menyediakan informasi terkait pemilu, termasuk informasi teknis seperti proses pendaftaran, pemilihan, jadwal serta informasi penting lainnya", kata Dubes.

Najib mengaku bahwa sebagai Dubes, dirinya juga aktif membagikan di media sosial tentang pemikirannya lewat saluran Youtube Wisma Duta RI Madrid.

"Saya aktif mendorong pendidikan kritis terhadap media mengenai pemilu untuk membantu masyarakat memahami dan menilai informasi dengan bijak. Semua itu upaya untuk menciptakan iklim politik yang kondusif dan mendukung pelaksanaan pemilu yang damai".

Sementara itu, menurut laporan tim PPLN, antusiasme WNI di Spanyol ini terhadap pemilu sangat tinggi dan itu terbukti dari banyaknya pertanyaan seputar pemilu.

"Saya berharap semua bisa menggunakan hak pilihnya. Kita perlu menunjukkan kepada dunia bahwa kita sudah dewasa dalam berdemokrasi," katanya.

Dubes menambahkan bahwa pemilu bukan saja jujur dan adil, namun harus dilakukan dengan riang gembira, sesuai dengan namanya, Pesta Demokrasi. Oleh karenanya, KBRI Madrid akan mengadakan acara silaturahmi dengan menyajikan masakan Indonesia pada hari pelaksanaan pemilu.

"Saya juga mengajak agar WNI yang datang nanti bisa berpakaian sesuai dengan daerah asalnya masing-masing, sehingga akan nampak warna-warni suasana gembira pada saat pemilu nanti".

Menurut data yang diperoleh dari KBRI Madrid, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di sana sebanyak 1.567 orang berdasarkan penetapan tahun 2023.

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:koin303

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara mendapatkan 500rb sehari
pay later terbaik
slot mobil
slot deposit 5000 rupiah
slot bank
ada kami pinjol resmi atau tidak
juragan69slot
web gacor hari ini
bocoransgp
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar slot bonus 100 di awal
Bab 2 4d situs slot
Bab 3 ktp pinjol
Bab 4 gacor131
Bab 5 money go pinjaman online
Bab 6 kingdomtoto8
Bab 7 bingo4d toto
Bab 8 situs slot terbaik dan terpercaya no 1
Bab 9 cara pasang togel lewat hp
Bab 10 kredivo cicilan 24 bulan
Bab 11 slot bonus new member 200
Bab 12 erek erek cicak 4d
Bab 13 klik313
Bab 14 ciri ciri situs slot penipu
Bab 15 1001 tafsir mimpi membunuh orang
Bab 16 pinjol ojk cepat cair bunga rendah
Bab 17 main slot gacor hari ini
Bab 18 seribu mimpi 99
Bab 19 sarang777
Bab 20 pola slot gacor gates of olympus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9119bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Pemenang Yang Mahakuasa

pinjol aman ojk cepat cair
Banjir Jakarta, puluhan warga ngungsi di Gedung Kelurahan Semper Timur
Ilustrasi - Sejumlah warga melintasi genangan banjir di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. ANTARA FOTO/Prabanndaru Wahyuaji/wpa/hp/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menyebutkan sebanyak43 warga mengungsi di Gedung Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara akibat banjir.

"Hingga kini pengungsi mencapai 12 kepala keluarga (KK) atau 43 jiwa di Gedung Kelurahan Semper Timur," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Isnawa menuturkan hingga 09.00 WIB, BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 17 RT dan 22 ruas jalan, saat ini mengalami kenaikan menjadi 32 RT dan 25 ruas jalan.

Rincian 32 RT itu yakni dua RT di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara dengan ketinggian 40 sentimeter (cm), dengan penyebab curah hujan tinggi.

Kemudian, satu RT di Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara dengan ketinggian 30 cm.

Baca juga: Banjir di Jakarta meluas ke 17 RT dan 22 ruas jalan

Lalu, 29 RT di Jakarta Timur yakni satu RT di Kelurahan Rambutan, Ciracas dengan ketinggian 40 cm dengan penyebab curah hujan tinggi dan luapan kali Cipinang.

Kemudian, satu RT di Kelurahan Dukuh, Kramat Jati dengan ketinggian 40 cm dan 13 RT di Kelurahan Makasar yakni dengan ketinggian 30 cm.

10 RT di Kampung Melayu dengan ketinggian 30 hingga 70 cm, tiga RT di Halim Perdana Kusumah dengan ketinggian 30 cm, dan satu RT di Kebon Pala dengan ketinggian 30 cm.

Selain itu, terhitung pula 25 ruas jalan yang mengalami banjir yakni Jalan Raya Jambore, Cibubur, Jakarta Timur dengan ketinggian 20 cm, Jalan Raya Bogor, Rambutan, Jakarta Timur (titik kenal Halte Busway Pasar Induk Kramat Jati) dengan ketinggian 10 cm.

Jalan Raya Ciracas, Ciracas, Jakarta Timur dengan ketinggian 10 cm, Jalan Yos Sudarso (depan Walikota Jakarta Utara), Kebon Bawang, Jakarta Utara dengan ketinggian 15 cm.

Baca juga: Jalur kena banjir, 11 KRL di Stasiun Tanjung Priok terganggu

Lalu, Terminal Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan ketinggian 15 cm, Jalan Gunung Sahari Lantamal, Pademangan Barat, Jakarta Utara dengan ketinggian 10 cm, dan Jalan Agung Karya, Sungai Bambu, Jakarta Utara dengan ketinggian 20 cm.

Jalan Plumpang Raya, Tugu Selatan, Jakarta Utara dengan ketinggian 15 cm, Jalan Mindi, Tugu Utara, Jakarta Utara dengan ketinggian 15 cm, Jalan Balai Rakyat, Tugu Selatan, Jakarta Utara dengan ketinggian 20 cm.

Jalan Haji Tiung, Tugu Selatan, Jakarta Utara dengan ketinggian 20 cm, Jalan Boulevard Utara Raya, Pegangsaan Dua, Jakarta Utara dengan ketinggian 10 cm, Jalan Kramat Jaya Raya, Tugu Utara, Jakarta Utara dengan ketinggian 40 cm.

Jalan Sena Raya Komplek Yon Ang Air, Semper Barat, Jakarta Utara dengan ketinggian 20 cm, Jalan Gaya Motor II, Sungai Bambu, Jakarta Utara dengan ketinggian 20 cm, dan Jalan Pasar Koja Baru, Kel. Tugu Utara, Jakarta Utara dengan ketinggian 20 cm.

Jalan Duku Timur RW 17 Lagoa, Jakarta Utara dengan ketinggian 20 cm, Jalan Sungai Brantas RW 001 Semper Barat, Jakarta Utara dengan ketinggian 30 cm, Jalan Raya Cilincing RT 01, Lagoa dengan ketinggian 20 cm.

Baca juga: Rabu pagi, banjir terjadi pada empat RT dan enam ruas jalan di Jakarta

Jalan Gereja Tugu RT/RW 012/006, Semper Barat, Jakarta Utara dengan ketinggian 70 cm, Jalan Komplek Pemadam Kebakaran RT/RW 001/017, Semper Barat dengan ketinggian 70 cm, dan Jalan Mantang RT 01/RW 06, Lagoa dengan ketinggian 20 cm.

Jalan Cakung Cilincing Raya, Sukapura, Jakarta Utara ketinggian 50 cm, Jalan Hibrida Raya, Pegangsaan Dua, Jakarta Utara ketinggian 15 cm, dan Jalan Muara Baru (depan Apartemen Pluit Se View), Penjaringan, Jakarta Utara ketinggian 30 cm.

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Pegadaian kecil Wanjie

slot gacor
Kualitas udara Jakarta pada Sabtu pagi baik untuk aktivitas luar
Arsip foto - Kendaraan melintas kawasan Bundaran HI dengan latar belakang langit biru di Jakarta, Selasa (12/9/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di DKI Jakarta berada dalam kategori baik pada Sabtu (27/1) pagi sehingga masyarakat dapat beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 07.00 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 37 atau masuk dalam kategori baik berwarna hijau dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2,5.

Situs pemantau kualitas udara dengan waktu terkini tersebut pun mencatatkan Jakarta tidak berada dalam kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Jakarta tercatat berada jauh pada urutan bawah dalam urutan kota berpolusi di dunia dengan rangking 70.

Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Sabtu adalah Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina dengan indeks kualitas udara di angka 342, diikuti Delhi, India di angka 263 dan Kota Accra, Ghana di angka 232.

Dengan kategori kualitas udara yang baik ini, masyarakat bisa menikmati aktivitas di luar ruangan dan membuka jendela agar udara bersih dapat terbawa ke dalam ruangan.

Sementara itu, Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa kualitas udara secara umum di sebagian Jakarta berada pada kategori sedang.

Tingkat kualitas udara sedang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif, dan nilai estetika.

Sejumlah wilayah yang berada dalam kualitas udara sedang meliputi Bundaran HI, Lubang Buaya, Kelapa Gading dan Jagakarsa.

Baca juga: Kualitas udara Jakarta semakin membaik dengan kategori sedang
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Kecantikan hamil

slot rating tinggi
Menkes: Rutin timbang anak cegah penyakit stunting
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berdialog dengan petugas kesehatan yang memperkenalkan menu makanan pendamping ASI dalam acara peringatan Hari Gizi Nasional di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2024). ANTARA/Sugiharto Purnama/am.
Kalau tidak ada kenaikan berat badan dan tinggi badan harus dirujuk ke puskesmas
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengingatkan para orang tua untuk rutin menimbang anak pada pusat pelayanan terpadu atau posyandu terdekat guna mencegah anak tumbuh kerdil alias stunting.  "Kalau tidak ada kenaikan berat badan dan tinggi badan harus dirujuk ke puskesmas," katanya dalam peringatan Hari Gizi Nasional di Monumen Nasional Jakarta Pusat, Minggu.
 
 Gunadi mengatakan, jika berat badan anak saat ditimbang tidak menunjukkan angka kebaikan, maka anak harus dirujuk ke pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas untuk mendapatkan penanganan dari tenaga medis.
 
 Menteri Kesehatan menjelaskan, di puskesmas, orang tua bisa berjumpa dokter dan ahli gizi untuk berkonsultasi bagaimana meningkatkan tinggi dan berat badan anak, serta memperoleh makanan tambahan untuk mendongkrak pertumbuhan anak.   "Kalau kasih makan jangan lupa kasih protein hewani supaya bisa langsung diserap," kata Gunadi.
 
 Protein hewani terutama yang bersumber dari ikan punya gizi komplit yang bisa mempercepat pertumbuhan bayi. Mikronutrien yang terkandung dalam ikan baik untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak anak.
 
 Indonesia sebagai negara maritim yang memiliki wilayah seluas 70 persen berupa laut cenderung lebih mudah untuk mendapatkan sumber protein hewani dari ikan.
 
 Jenis ikan lokal bisa menjadi rujukan untuk membuat makanan pendamping ASI yang bisa mencegah penyakit stunting, yakni teri, tuna, tongkol, patin, maupun lele.
 
 "Kita mesti memastikan anak tidak kekurangan gizi," kata Menteri Gunadi.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Cerita Desa Kecil

rtp timnas4d
Polisi periksa kejiwaan tersangka pemeran film porno Siskaeee
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar.
bahwasanya Siskaeee  mengalami gangguan kesehatan, itu informasi yang kita terima dari manajernya
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) memeriksa kejiwaan tersangka kasus film porno Francisca Candra Novitasari atau Siskaee  "Kami sudah berkoordinasi dengan Biddokkes untuk memeriksa kejiwaan  tersangka S," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis. Ade Ary menjelaskan pemeriksaan  pada hari ini  merupakan kelanjutan dari rangkaian pemeriksaan kesehatan jiwa sebelumnya  pada 29 hingga 31 Januari 2024. "Dan kembali dijadwalkan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka S pada hari ini,” katanya. Pemeriksaan kejiwaan Siskaeee dilakukan setelah kuasa hukumnya, Tofan Agung Ginting mengajukan penangguhan penahanan pada Kamis (25/1). Tofan menyebutkan alasan penangguhan penahanan karena kliennya sedang sakit. "Menurut informasi, tapi kami belum menerima surat dari rumah sakit, bahwasanya Siskaeee  mengalami gangguan kesehatan, itu informasi yang kita terima dari manajernya," katanya. Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya sebelumnya langsung menahan tersangka kasus film porno, Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee usai diperiksa pada Rabu (24/1) malam. ​​​​​​"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka tadi malam langsung dilakukan penahanan," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis. Berbeda dengan 10 tersangka pemeran film porno lainnya yang tidak dilakukan penahanan, Ade Safri menjelaskan, karena mereka kooperatif selama proses penyidikan sementara Siskaeee tidak kooperatif. "Upaya penahanan akan dilakukan oleh penyidik dengan pertimbangan kebutuhan dan kepentingan penyidikan, karena yang bersangkutan (Siskaee) sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik. Dan ini jelas menghambat proses sidik yang saat ini dilakukan oleh tim penyidik dalam penanganan perkara a quo," katanya. Ade Safri juga menambahkan penahanan terhadap tersangka Siskaeee akan dilakukan selama 20 hari ke depan.
 Baca juga: Siskaeee cabut praperadilan, Polisi: Itu hak konstitusional dia
Baca juga: Kuasa hukum: Siskaeee cabut gugatan praperadilan 
Baca juga: Polda Metro Jaya masih kaji penangguhan penahanan Siskaeee

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Tidak beruntung di laut

33 togel
Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara usai gasak Chelsea 4-1
Pemain Liverpool Curtis Jones berebut bola dengan pemain Chelsea Malo Gusto dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (1/2/2024). ANTARA FOTO/Reuters/Carl Recine/nym.
Jakarta (ANTARA) - Liverpool sukses menggasak Chelsea dengan skor 4-1 dalam matchday ke-22 Liga Premier Inggris 2023/24 di Anfield, Kamis dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz. Chelsea sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Christopher Nkunku.

Berkat hasil ini, Liverpool pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 51 poin. Sedangkan Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan 31 poin.

Liverpool langsung tampil agresif sejak menit pertama. Tuan rumah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Jota. Striker asal Portugal itu mengecoh dua bek lawan sebelum menaklukkan Djordje Petrovic untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Keunggulan Liverpool bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-39 lewat aksi Bradley. Bek kanan berusia 20 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan kaki kanan keras ke tiang jauh.

Chelsea nyaris kebobolan lagi pada menit ke-45. Jota dilanggar Benoît Badiashile di kotak terlarang. Liverpool pun mendapat penalti, tetapi eksekusi Nunez hanya membentur tiang gawang. Skor 2-0 pun menjadi hasil sementara memasuki turun minum.


Baca juga: Brace Julian Alvarez bantu Manchester City tekuk Burnley 3-2

Kembali dari kamar ganti, Chelsea mencoba untuk balik menyerang. Sayang, peluang emas yang didapat Mykhailo Mudryk pada menit ke-50 gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Chelsea justru semakin tertinggal setelah Szoboszlai mencetak gol pada menit ke-65. Sundulannya meneruskan umpan silang Bradley gagal dibendung Djordje Petrovic. Kedudukan menjadi 3-0.

Chelsea akhirnya mendapat gol pada menit ke-71. Aksi individu Nkunku di kotak penalti Liverpool berhasil diakhiri dengan tendangan mendatar yang merobek gawang Alisson. Liverpool 3-1 Chelsea.

Liverpool berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-79, Diaz sukses mencocor masuk bola umpan silang mendatar Nunez.

Tuan rumah terus menyerang di menit-menit akhir, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool menang 4-1 atas Chelsea.

Susunan pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Conor Bradley (Trent Alexander-Arnold 68'), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez (Andy Robertson 69'); Dominik Szoboszlai (Harvey Elliott 69'), Alexis Mac Allister, Curtis Jones (Bobby Clark 83'); Diogo Jota (Cody Gakpo 68'), Darwin Nunez, Luis Diaz.

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Axel Disasi, Thiago Silva, Benoît Badiashile, Ben Chilwell (Malo Gusto 46'); Moises Caicedo (Carney Chukwuemeka 66'), Enzo Fernandez; Noni Madueke (Mykhailo Mudryk 46'), Conor Gallagher (Christopher Nkunku 46'), Raheem Sterling; Cole Palmer (Cesare Casadei 85').

Baca juga: Demi Juergen Klopp, musim ini mesti jadi milik Liverpool

Baca juga: Klopp waspadai kebangkitan Chelsea dari beberapa laga terakhir

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Naga perang datang ke pintu

ugmaxwin
IPB dampingi Unipa wujudkan transformasi perguruan tinggi berkualitas
Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria saat diwawancara awak media di Manokwari, Papua Barat, Selasa (30/1/2024). (ANTARA/Fransiskus Salu Weking)
Manokwari (ANTARA) - IPB University melakukan pendampingan pada Universitas Papua (Unipa) untuk mewujudkan transformasi perguruan tinggi di Tanah Papua yang semakin berkualitas.

"Unipa merupakan satu dari sekian kampus di Indonesia yang dibina oleh IPB," kata Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria di Manokwari, Papua Barat, Selasa.

Menurut dia, tujuan kerja sama dua lembaga pendidikan tinggi tersebut akan tercapai bilamana ditopang oleh semangat dan tekad yang kuat dari seluruh sivitas akademika Unipa.

Transformasi Unipa, kata dia, tidak hanya memberikan dampak bagi internal lembaga pendidikan, melainkan juga konsep pengembangan sumber daya manusia Papua.

"Tidak ada perubahan yang dicapai jika hanya bertahan dengan kondisi dan situasi yang ada. Harus ada tekad untuk bertransformasi," ucap Arif.

Baca juga: Unipa serius impelementasikan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Dia menjelaskan kebulatan tekad dalam merealisasikan transformasi perguruan tinggi sangat relevan dengan tiga faktor utama internal yaitu visi, strategi, dan eksekusi atau pelaksanaan.

Oleh karena itu, Unipa harus memiliki visi sebagai acuan kemudian didukung dengan strategi dalam melaksanakan komitmen mencapai perubahan sesuai perkembangan zaman.

"Secara internal, Unipa harus punya visi, strategi, dan eksekusi yang terukur," kata Arif.

Selain itu, kata dia, ada sejumlah faktor eksternal yang sangat memengaruhi transformasi perguruan tinggi di Indonesia, seperti perubahan global dan era baru.

Contoh perubahan global yang nyata dan sementara dihadapi adalah perubahan iklim, revolusi industri 4.0, pandemi COVID-19, dan konflik (peperangan) di berbagai belahan dunia.

"Perubahan itu berdampak langsung terhadap kondisi sosial perekonomian global," ujar Arif.

Baca juga: Kemendikbudristek dorong Unpatti untuk transformasi perguruan tinggi

Ia menuturkan seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia harus melakukan transformasi agar mampu beradaptasi pada perubahan global yang terjadi.

Dengan demikian, pendampingan transformasi akan menempatkan Unipa sebagai perguruan tinggi yang andal dan berdaya saing hingga masa mendatang.

"IPB selalu ada, dan siap menopang Unipa agar lebih unggul di Tanah Papua ke depannya," tutur Arif.

Rektor Unipa Dr Meki Sagrim menjelaskan kerja sama dengan IPB sudah terjalin sejak Unipa masih berstatus Fakultas Pertanian Universitas Cendrawasih (Uncen).

Seiring waktu atau tepatnya tahun 2000, Faperta Uncen resmi menjadi kampus otonom yang kemudian berganti nama menjadi Unipa.

"Kerja sama terjalin puluhan tahun silam melalui dosen ahli pertanian dari IPB yang datang mengajar mahasiswa Faperta di Manokwari kala itu," ujar Meki.

Baca juga: Akademisi: Transformasi pendidikan tinggi mampu ciptakan SDM unggul

Ia mengapresiasi respons positif IPB yang senantiasa menjalin keberlanjutan kerja sama dengan Unipa untuk mencapai transformasi perguruan tinggi yang mandiri dan unggul.

Pewarta: Fransiskus Salu Weking
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024