petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara belanja cicilan kredivo

kapten gacor slot 822Jutaan kata 684511Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara belanja cicilan kredivo》

18 Ribu Ton Daging Kerbau Impor Asal India Banjiri RI Jelang Lebaran******

Perum Bulog menerima 18 ribu ton daging kerbau beku impor asal India. Jumlah tersebut merupakan bagian dari rencana impor 100 ribu ton daging kerbau tahun ini.
Perum Bulog menerima 18 ribu ton daging kerbau beku impor asal India. Jumlah tersebut merupakan bagian dari rencana impor 100 ribu ton daging kerbau tahun ini. ( Bulog).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmenerima 18 ribu ton daging kerbaubeku imporasal India. Jumlah tersebut merupakan bagian dari penugasan Bulog untuk mengimpor 100 ribu ton daging kerbau beku tahun ini.

Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan daging kerbau impor tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan saat puasa dan Lebaran nanti.

"Dari alokasi 100 ribu ton, ini baru datang 18 ribu ton. Seyogyanya kita harapkan 20 ribu ton tapi yang datang baru 18 ribu ton. Ini nanti bertahap," kata Buwas, sapaan akrabnya, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (12/4).

Daging kerbau impor akan didistribusikan langsung oleh Bulog di seluruh Indonesia dan distributor yang memenuhi syarat. Saat ini, Buwas menyebut baru 11 distributor yang memenuhi syarat untuk mendistribusikan daging kerbau impor tersebut.

"Yang minta lebih dari 100, tapi yang memenuhi syarat baru 11," kata Buwas.

Menurut Buwas, daging kerbau beku impor tersebut memiliki kualitas yang bagus dan sudah melewati proses karantina. Daging tersebut juga dijamin bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Ke depan, Buwas mengatakan daging kerbau beku impor yang menjadi bagian penugasan Bulog akan masuk secara bertahap hingga 100 ribu ton. Daging kerbau impor akan masuk sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Misalnya tiap bulan kebutuhannya 20 ribu ton, ya kita datangkan tiap bulan 20 ribu ton, 20 ribu ton, sampai 100 ribu ton," kata Buwas.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Cerah Awal Pekan Ini, Dogecoin Menguat Paling Tinggi******

Mayoritas harga kripto terpantau cerah pada awal pekan ini. Dogecoin naik 7 persen dalam sepekan terakhir.
Mayoritas harga kripto terpantau cerah pada awal pekan ini. Dogecoin naik 7 persen dalam sepekan terakhir. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas hargakripto terpantau cerah pada awal pekan ini. Dogecoin naik 7 persen dalam sepekan terakhir.

Mengutip coinmarketcap, Senin (10/4), dogecoin berada di level USDirut Sarinah Bantah Larang SPG dan Karyawan Berhijab******

Dirut Sarinah Fetty Kwartati membantah melarang SPG dan karyawannya mengenakan hijab saat bekerja sebagaimana dituduhkan anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade.
Dirut Sarinah Fetty Kwartati membantah melarang SPG dan karyawannya mengenakan hijab saat bekerja sebagaimana dituduhkan anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati membantah melarang SPG dan karyawannya mengenakan hijab saat bekerja. Bantahan itu ia sampaikan terkait pernyataan anggota Komisi VI DPRAndre Rosiade.

"Saya klarifikasi bahwa di Sarinah tidak ada peraturan untuk larangan berhijab. Di SPG kami pun saat ini, beberapa dari mereka juga memakai hijab," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/4).

Tak hanya SPG, Fetty menegaskan karyawan wanita di level lain juga diperkenankan memakai hijab sesuai dengan keyakinannya. Ia menegaskan tidak ada larangan berhijab bagi karyawan Sarinah di bawah pimpinannya.

Meski disudutkan, Fetty mengaku belum akan menelusuri dari mana sumber tuduhan tersebut. Ia hanya menegaskan tidak melarang para karyawannya menggunakan hijab.

"Kami lagi meeting mingguan, jadi belum membahas soal itu (laporan larangan tidak boleh pakai hijab). Klarifikasinya kita sendiri yang menjalankan dan ketentuannya seperti itu, tidak ada larangan menggunakan hijab bagi karyawan maupun manajemen Sarinah di semua level," tutup Fetty.

Isu larangan berhijab bagi karyawan Sarinah berembus dari mulut Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade. Ia mengaku mendapat aduan dari para karyawan BUMN tersebut.

Andre lantas menyampaikan aduan karyawan Sarinah tersebut kepada Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo di dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI. Ia lantas meminta tidak ada diskriminasi di perusahaan pelat merah tersebut.

"Barusan saya dapat laporan dari karyawan-karyawan Sarinah yang bertugas berjualan dan SPG di Sarinah, mereka menyampaikan kepada kami bahwa di bawah manajemen Dirut Sarinah yang baru (Fetty) mereka dilarang berjilbab. Apakah betul Sarinah melakukan itu Pak Wamen," katanya dalam rapat, Rabu (12/4).

Andre lantas membandingkan aturan tersebut dengan regulasi di Garuda Indonesia yang memperbolehkan pegawai untuk berhijab. Bahkan, ia membandingkan kepemimpinan Fetty Kwartati dengan dirut Sarinah sebelumnya, Ira Puspitadewi.

"Dulu waktu zaman Bu Ira masih jadi dirut Sarinah itu boleh karyawan berjilbab, kok ganti dirut yang baru malah sekarang dilarang pakai jilbab?" kritik Andre.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]
,038 per keping, naik 1,23 persen dalam 24 jam terakhir dan 7,52 persen dalam sepekan.

Ethereum berada di level US.860 per keping. Naik tipis 0,34 persen dalam sehari dan 4,53 persen dalam 7 hari terakhir.

BNB naik 1,06 persen dalam 7 hari terakhir, dan naik 0,55 persen dalam sehari berada di level US2 per keping. USD Coin naik 0,05 persen dalam sepekan dan turun 0,01 persen dalam 24 jam, berada di level USHarga Kripto Kompak Cerah, Bitcoin Kembali ke US Ribuan******

Mayoritas harga kripto kompak cerah hari ini. Koin nomor wahid, bitcoin, juga kembali bangkit ke level US ribuan per keping.
Mayoritas harga kripto kompak cerah hari ini. Koin nomor wahid, bitcoin, juga kembali bangkit ke level US ribuan per keping. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto kompak cerah hari ini. Koin nomor wahid, bitcoin, juga kembali bangkit ke level US ribuan per keping.

Mengutip coinmarketcap, Kamis (13/4), bitcoin melonjak 7,67 persen dalam sepekan dan naik 0,95 persen dalam 24 jam. Saat ini bitcoin ada di level US.145 per keping.

Tether, polygon, dan binance USD kompak berada di level US persenan dengan pergerakan yang bervariasi.

BNB berada di level US9 per keping, naik 2,4 persen dalam 7 hari terakhir dan 0,62 persen dalam 24 jam. Cardano melonjak 4,93 persen dalam seminggu dan naik 4,04 persen dalam sehari berada di level USAlasan Keuangan Tupperware Memburuk Hingga Berencana PHK Karyawan******

Tupperware berencana memangkas karyawannya. Hal ini tak lepas dari kondisi keuangan perusahaan yang memburuk.
Tupperware berencana memangkas karyawannya. Hal ini tak lepas dari kondisi keuangan perusahaan yang memburuk. ( Getty Images via AFP/SCOTT OLSON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tupperware berencana melakukan pemutusan hubungkan kerja (PHK) terhadap karyawannya. Pemangkasan tenaga kerja ini tak lepas dari kondisi keuangan perusahaanyang memburuk.

Tak hanya itu, saham perusahaan tersebut juga turun 90 persen dalam setahun terakhir.

Mengutip CNN Business, Selasa (11/4), karena kondisi itu, perusahaan yang memasarkan produk plastik untuk keperluan rumah tangga itu perlu dana tambahan agar bisa bertahan.

CEO Tupperware Miguel Fernandez mengatakan selain memangkas karyawan, pihaknya sedang meninjau portofolio real estatnya untuk upaya penghematan uang yang lebih potensial.

"Perusahaan melakukan segala daya untuk mengurangi dampak peristiwa baru-baru ini, dan kami mengambil tindakan segera untuk mencari pembiayaan tambahan dan mengatasi posisi keuangan kami," ucap Miguel Fernandez.

Bisnis yang sudah berjalan 77 tahun ini tengah diuji dengan tuntutan zaman. Tupperware telah mencoba untuk melepaskan citranya yang tenang dan mulai menarik pelanggan yang lebih muda dengan produk yang lebih baru dan lebih trendi.

Analis Ritel sekaligus Direktur Pelaksana GlobalData Retail Neil Saunders mengatakan ada beberapa masalah yang belakangan merugikan Tupperware. Seperti penurunan penjualan dan produk yang cenderung 'kolot'.

"Beberapa masalah merugikan Tupperware, termasuk penurunan tajam dalam jumlah penjual, penurunan konsumen pada produk rumah tangga, dan merek yang masih belum sepenuhnya terhubung dengan konsumen yang lebih muda," katanya.

Saunders mengatakan Tupperware berada dalam posisi genting secara finansial karena berjuang untuk meningkatkan penjualan. Di sisi lain, aset perusahaan juga cenderung kecil, sehingga perusahaan tidak memiliki banyak kapasitas untuk mengumpulkan uang.

"Perusahaan ini dulunya merupakan sarang inovasi dengan gadget dapur pemecah masalah, tetapi sekarang benar-benar kehilangan keunggulannya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt),407 per keping.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,99 per keping.

XRP berada di level USArus Mudik ke Sumatra di Ciwandan, Kemhub Siapkan 12 Kapal & 5 Dermaga******

Dirjen Hubdar menjelaskan soal rencana pematangan pelayanan pemudik motor yang diarahkan ke Pelabuhan Ciwandan untuk menyeberang ke Bakauheni.
Pelabuhan Ciwandan adalah pelabuhan barang yang akan diubah menjadi pelabuhan yang mengangkut pemudik pada arus mudik lebaran mendatang. (CNNIndonesia/Muhammad Hirzan Ibnurrusyd)
Jakarta, CNN Indonesia--

Untuk memecah kepadatan parapemudikpengguna sepeda motor yang ingin ke Pulau Sumatra pada Angkutan Lebaran (Angleb) 2023, Kementerian Perhubungan (Kemenhub)mematangkan pengoperasian Pelabuhan Ciwandan, Banten.

Salah satunya adalah persiapan dermaga serta kapal yang akan menyeberangkan para pemudik.

Rencananya pelabuhan Ciwandan itu akan melayani semua pemudik sepeda motor yang akan menyeberang ke Bakauheni, Lampung. Sementara pemudik mobil masih diarahkan lewat Pelabuhan Merak, Banten.

Ia juga menambahkan nantinya akan dialokasikan sebanyak 5 dermaga di Pelabuhan Ciwandan dengan rencana 24 trip/hari.

Sementara itu, dermaga yang beroperasi di Pelabuhan Merak sebanyak 7 dermaga yang akan dilayani dengan total 65 kapal RoRo.

[Gambas:Video CNN]

Pemisahan pelabuhan

Hendro menerangkan untuk tahun ini pemerintah mencoba pemisahan pelabuhan untuk arus mudik ke Sumatra. Kendaraan Roda 4 dan bus akan menggunakan Pelabuhan Merak untuk arus mudik dan Bakauheni untuk arus balik, terpisah dengan kendaraan Roda 2 dan truk agar tidak terlalu padat.

"Kami ingin tegaskan disini bahwa Pelabuhan Ciwandan bukan alternatif, tapi akan beroperasi bersamaan dengan pelabuhan penyeberangan lainnya selama mudik lebaran, khususnya bagi pengguna sepeda motor dan truk logistik," kata dia.

"Di sana akan dilayani dengan lintasan Ciwandan-Bakauheni untuk arus mudik dan Ciwandan-Panjang untuk arus mudik-balik," imbuh Hendro.

Lihat Juga :
Mudik Lebaran 2023Polri Prediksi Puncak Arus Mudik 20 April, Tak Ada One Way di Cikampek
(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]
.504 per keping, turun 0,45 persen dalam sehari dan lesu 1,6 persen dalam sepekan. Cardano berada di level USASDP Bakauheni Siapkan 65 Kapal Layani Pemudik******
ASDP Bakauheni menyediakan 65 unit kapal Roro yang siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudik Lebaran 2023.
ASDP Bakauheni menyediakan 65 unit kapal Roro yang siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudik Lebaran 2023. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Lampung, menyediakan 65 unit kapal Roro kondisinya baik dan siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudikLebaran 2023.

Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap mengatakan jelang arus mudik dan balik Lebaran tahun ini pihaknya telah mempersiapkan secara maksimal armada kapal melalui Pelabuhan Bakauheni-Merak dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa.

"Ada 65 armada kapal, (yaitu) 59 kapal regular dan 6 kapal eksekutif yang siap beroperasi melayani pemudik untuk lintas penyeberangan Bakauheni-Merak," kata Saiful kepada CNN Indonesia.com, Sabtu (8/4).

"Apabila terjadi sangat padat, dioperasikan 34 kapal dan tentunya disesuaikan dengan kapasitas kapalnya. Kalau sangat padat, kapasitas kapalnya juga lebih besar," ujarnya.

Selain armada kapal, ASDP juga menyiapkan 7 dermaga yang siap dioperasikan di Pelabuhan Bakauheni. Ketujuh dermaga yang siap dioperasikan terdiri dari 6 dermaga regular dan 1 dermaga eksekutif.

"Angkutan Lebaran 1444 H tahun ini dimulai pada H-8 Lebaran," ungkapnya.

Lihat Juga :
Jamin Bahan Pokok, Khofifah Imbau Tak Panic Buying Jelang Lebaran

Untuk memperlancar operasional, akan ada 23 loket vending machineyang disiapkan bagi penumpang pejalan kaki. Selain itu, disiapkan loket untuk sepeda motor sebanyak 11 unit dan mobil sebanyak 21 unit.

"Untuk pemudik kendaraan roda dua akan disiapkan kapal khusus yang melayani angkutan kendaraan tersebut. Jika terjadi lonjakan, bisa segera secepatnya diberangkatkan," katanya.

Gardu masuk (toll gate) untuk motor dan mobil yang masuk ke Pelabuhan Bakauheni pun dibedakan agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di pelabuhan. ASDP juga mengerahkan 80 petugas helper untuk membantu pengguna jasa penyeberangan yang belum paham arah menuju lokasi dermaga.

Penunjang lainnya yang disiapkan adalah tenda penampungan parkir khusus untuk pemudik kendaraan roda dua di area dermaga Pelabuhan Bakauheni, kendaraan Damkar, ambulans, mobil derek, perahu karet Tim Sar, posko kesehatan, musholla, gerai ATM dan rest room.

"Posko angkutan Lebaran tersebut siap dioperasikan mulai tanggal 12 April (H-10) sampai 2 Mei 2023 (H+7) Lebaran. Sementara petugas yang disiagakan sekitar 1.050 personel gabungan," bebernya.

Ia memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2023 pada H-2 hingga H-1 Idulfitri, dan puncak arus balik pada H+6.

"Kita prediksikan arus mudik Lebaran kali ini bakal terjadi peningkatan signifikan dibandingkan tahun 2022 lalu. Dengan kesiapan tersebut, mudik Lebaran tahun ini harapannya bisa berjalan aman, nyaman dan lancar tanpa adanya hambatan," pungkasnya.

(zai/pta)

[Gambas:Video CNN]
,386 per keping, anjlok 0,38 persen dalam sehari tapi bangkit 2,26 persen dalam seminggu.

Polygon berada di level US,09 per keping, turun 1,07 persen dalam sehari tapi naik 1,25 persen dalam sepekan. Solana berada di level US,28 per keping, naik 0,75 persen dalam 24 jam dan 1,17 persen dalam seminggu.

Lihat Juga :
Daftar Negara dengan Orang Kaya Terbanyak di Dunia

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Dirut Sarinah Bantah Larang SPG dan Karyawan Berhijab******

Dirut Sarinah Fetty Kwartati membantah melarang SPG dan karyawannya mengenakan hijab saat bekerja sebagaimana dituduhkan anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade.
Dirut Sarinah Fetty Kwartati membantah melarang SPG dan karyawannya mengenakan hijab saat bekerja sebagaimana dituduhkan anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati membantah melarang SPG dan karyawannya mengenakan hijab saat bekerja. Bantahan itu ia sampaikan terkait pernyataan anggota Komisi VI DPRAndre Rosiade.

"Saya klarifikasi bahwa di Sarinah tidak ada peraturan untuk larangan berhijab. Di SPG kami pun saat ini, beberapa dari mereka juga memakai hijab," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/4).

Tak hanya SPG, Fetty menegaskan karyawan wanita di level lain juga diperkenankan memakai hijab sesuai dengan keyakinannya. Ia menegaskan tidak ada larangan berhijab bagi karyawan Sarinah di bawah pimpinannya.

Meski disudutkan, Fetty mengaku belum akan menelusuri dari mana sumber tuduhan tersebut. Ia hanya menegaskan tidak melarang para karyawannya menggunakan hijab.

"Kami lagi meeting mingguan, jadi belum membahas soal itu (laporan larangan tidak boleh pakai hijab). Klarifikasinya kita sendiri yang menjalankan dan ketentuannya seperti itu, tidak ada larangan menggunakan hijab bagi karyawan maupun manajemen Sarinah di semua level," tutup Fetty.

Isu larangan berhijab bagi karyawan Sarinah berembus dari mulut Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade. Ia mengaku mendapat aduan dari para karyawan BUMN tersebut.

Andre lantas menyampaikan aduan karyawan Sarinah tersebut kepada Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo di dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI. Ia lantas meminta tidak ada diskriminasi di perusahaan pelat merah tersebut.

"Barusan saya dapat laporan dari karyawan-karyawan Sarinah yang bertugas berjualan dan SPG di Sarinah, mereka menyampaikan kepada kami bahwa di bawah manajemen Dirut Sarinah yang baru (Fetty) mereka dilarang berjilbab. Apakah betul Sarinah melakukan itu Pak Wamen," katanya dalam rapat, Rabu (12/4).

Andre lantas membandingkan aturan tersebut dengan regulasi di Garuda Indonesia yang memperbolehkan pegawai untuk berhijab. Bahkan, ia membandingkan kepemimpinan Fetty Kwartati dengan dirut Sarinah sebelumnya, Ira Puspitadewi.

"Dulu waktu zaman Bu Ira masih jadi dirut Sarinah itu boleh karyawan berjilbab, kok ganti dirut yang baru malah sekarang dilarang pakai jilbab?" kritik Andre.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:rtp togel62

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
zoom555
rtp slot jam gacor hari ini
agen maxwin
pinjaman online aman ojk 2022
uang 5000 slot
slot modal receh gampang menang
pgs demo
situs qq terpercaya 2023
tenor pembayaran akulaku
Daftar isi semua bab
Bab 1 ratu88 slot
Bab 2 jam gacor slot zeus
Bab 3 slot hoki asia link alternatif
Bab 4 online shop yang bisa cicilan
Bab 5 mariowin
Bab 6 prediksi oregon 9 paito
Bab 7 voucher shopee 1 juta 2022
Bab 8 traveloka gift voucher
Bab 9 sport388
Bab 10 pola gacor mahjong ways hari ini
Bab 11 totorupiah
Bab 12 gampang wd
Bab 13 pinjol legal dan ilegal
Bab 14 harus slot
Bab 15 tafsir mimpi 77
Bab 16 panen77
Bab 17 sultan618
Bab 18 link alternatif slot gacor
Bab 19 pinjaman bank
Bab 20 slot177
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9627bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Istri bertemu saingan: Pemilik keuangan, kamu telah tertipu

bos303
Mengusung tagline #AyoNontonFilm, Sinema Keliling menjadi upaya menyebarluaskan dan memperkenalkan berbagai film pendek kepada masyarakat.
Suasana penayangan Sinema Keliling di Teater Kerang, Museum Pendidikan Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, baru-baru ini. (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berupaya menghidupkan ekosistem perfilman, antara lain dengan menyelenggarakan Festival Film Bulanan yang memiliki beragam program. Salah satunya, Sinema Keliling.

Menjadi agenda nonton film yang diadakan rutin setiap bulan, kali ini Sinema Keliling diadakan di Teater Kerang, Museum Pendidikan Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Sebelumnya, Sinema Keliling telah dilaksanakan di Yogyakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan Sinema Keliling sebagai langkah baik untuk mewujudkan visi misi Festival Film Bulanan tahun ini.

Kemenparekraf(Foto: Kemenparekraf)

Adapun Sinema Keliling kedua ini merupakan kolaborasi antara Festival Film Bulanan dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, sebagai bentuk apresiasi kepada Film Terpilih Festival Film Bulanan lokus 2 yang merupakan karya mahasiswa Program Studi Film dan Televisi UPI Bandung.

Kegiatan Sinema Keliling digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai 31 Maret sampai 2 April 2023. Film yang diputar adalah Film Terpilih Festival Film Bulanan 2022, antara lain Semayam, Maramba, Gemintang, Cerita di Waktu yang Salah, Memorabilia, We, Krenteg, Balalek, Rindu Tenggelam, dan Merajut Selamat Tinggal.

Dua film lainnya, yaitu Romansa di Balik Pagar Akal dan Penjara Segara, merupakan Film Terpilih Festival Film Bulanan Maret 2023. Selain itu, ada juga film pendek perwakilan Himpunan Mahasiswa Film dan Televisi UPI berjudul Dad I Just Wanna Say Something dan Berbincang dalam Diam, Satu Malam Semua Usai dari Keluarga Mahasiswa Televisi dan Film ISBI Bandung.

Tidak hanya menampilkan film karya sineas lokal, Sinema Keliling juga memiliki beragam kegiatan kemasyarakatan, seperti pentas seni, dialog malam, berbagai hiburan, hingga menghadirkan aneka produk ekonomi kreatif.

Pada hari pertama, acara dibuka oleh Dedi Warsana selaku Dosen Bidang Kemahasiswaan dan Dosen Pengampu Studio Film UPI dan perwakilan Founder Festival Film Bulanan, Vera Damayanti.

Sementara pada puncak acara, sesi dialog malam diisi oleh Mohammad Amin selaku Direktur Musik, Film dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, perwakilan Founder Festival Film Bulanan, Abdul Manaf, Ketua Program Studi Televisi dan Film Institut Seni Budaya Indonesia, Bandung, Dara Bunga Rembulan, serta para filmmaker lokal yang membahas tentang ekosistem perfilman untuk pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Saat memberi sambutan, Mohammad Amin mengajak masyarakat untuk terus mendukung perkembangan film pendek di Indonesia.

"Dukungan tersebut dapat dilakukan dengan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para sineas muda Indonesia, serta membuka kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan kemampuan di bidang perfilman," ujar Mohammad Amin.

Tak hanya pengunjung yang menikmati gelaran Sinema Keliling, sejumlah pedagang UMKM pun mengaku mendapat manfaat. Salah satunya, Nindy Rezq Aulia Furqan yang menjual perhiasan manik-manik.

"Alhamdulillah saya selaku penjual produk di kegiatan Sinema Keliling sangat diuntungkan. Pertama, karena tenant yang disiapkan gratis. Kedua, banyak yang tertarik dengan produk saya dan membelinya," kata Nindy.

(rea/rea)

Petugas deportasi dari semua bidang

member baru pasti maxwin

Hunyuan Wuzong

situs slot game terbaru

Catatan Baize

trik menang qiu qiu

Labirin Orang Mati

daftar slot gacor maxwin