petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol dengan bunga rendah

nama situs slot terbaru 174Jutaan kata 672581Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol dengan bunga rendah》

Real Madrid hancurkan Barcelona 4******

Real Madrid hancurkan Barcelona 4-1 di Piala Super Spanyol
Para pemain dan pelatih Real Madrid merayakan keberhasilan menjuarai Piala Super Spanyol di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Minggu (14/1/2024). (ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE)
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid menghancurkan Barcelona dengan skor 4-1 di Piala Super Spanyol yang dimainkan di Stadion Al Awwal, Riyadh, Arab Saudi, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Kemenangan Real diwarnai trigol Vinicius Junior, sedangkan Robert Lewandowski mengemas gol semata wayang untuk Barcelona. Tim Katalan itu sendiri harus kehilangan Ronald Araujo pada babak kedua, di laga yang disebut oleh pelatih Xavi Hernandez sebagai malam terburuk timnya.

Rodrygo melengkapi kemenangan Real melalui gol penutupnya. Real pun memenangi kompetisi itu untuk ke-13 kalinya, sekaligus membalas kekalahan di final tahun lalu dari lawan yang sama.

“Vinicius membutuhkan dua atau tiga pertandingan untuk kembali ke level terbaiknya, dan ia melakukannya,” kata pelatih Real Carlo Ancelotti seperti dikutip AFP.

Pria Italia itu kini selevel dengan Zinedine Zidane, dengan raihan 11 trofi sebagai pelatih Real. Mereka hanya tertinggal dari Miguel Munoz yang total mengoleksi 14 trofi.

“Saya gembira, namun sekarang kami harus mendapatkan (trofi) yang ke-12,” tutur Ancelotti kepada Real Madrid TV.

Juara bertahan Liga Spanyol Barcelona berharap kemenangan akan dapat memicu mereka kembali ke penampilan terbaik di musim ini, namun mereka justru terpuruk, setelah Vinicius mengemas dua gol awal.

“Saya kecewa, sedih… Inilah sepak bola dan hari ini kami harus berurusan dengan sisi pahit pertandingan. Kami memiliki banyak harapan dan kegembiraan menuju final, dan kami menjalani salah satu pertandingan terburuk,” ujar Xavi.

Kesulitan bendung Real

Xavi memainkan empat gelandang untuk berusaha meredam sang lawan, namun Barca tetap kesulitan membendung Real.

Laga baru berusia tujuh menit saat Vinicius mengemas gol pembukaan. Pemain Brazil yang sebelumnya dibekap cedera itu menerima operan sempurna dari Jude Bellingham, dan sempat mengecoh Inaki Pena sebelum menceploskan bola ke gawang Barca.

Tiga menit berselang, Vinicus kembali membobol gawang Barcelona. Kali ini gol diawali dari pergerakan Rodrygo, yang mengeksploitasi garis pertahanan tinggi Barcelona, untuk kemudian mengirim umpan kepada kompatriotnya untuk dikonfirmasi menjadi gol kedua.

Pasukan Xavi berusaha bangkit secepatnya, dan Ferran Torres melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang sebelum Andriy Lunin menepis upaya Lewandowski.

Namun kiper Ukraina itu tidak mampu berbuat banyak saat Lewandowski melepaskan sepakan voli yang melesak masuk ke gawang Real pada menit ke-33.

Real masih mampu merestorasi keunggulan dua golnya pada menit ke-39. Araujo melanggar Vinicius di kotak terlarang, untuk membuat ia mendapat kartu kuning dan memberikan hadiah penalti kepada Real. Vinicius lantas sukses mengeksekusi penalti untuk melengkapi trigolnya.

Xavi berusaha mengatur ulang strateginya pada babak kedua, namun justru Real yang mampu mengemas gol keempat.

Rodrygo berada di posisi dan waktu yang tepat untuk mengonversi bola menjadi gol, setelah Jules Kounde memblok umpan tarik Vinicius

Araujo melengkapi malam yang buruk bagi dirinya, ketika ia melanggar Vinicius yang berbuah kartu kuning kedua.
 

Daftar susunan pemain:

Real Madrid: Andriy Lunin, Dani Carvajal, Anthony Rudiger, Nacho, Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Federico Valverde, Jude Bellingham, Rodrygo, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona: Inaki Pena, Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde, Ilkay Gundgan, Frenkie De Jong, Ferran Torres, Pedri, Sergi Roberto, Robert Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

Baca juga: Real Madrid ke final Piala Super Spanyol usai menang 5-3 atas Atletico

Baca juga: Barcelona ke final Piala Super Spanyol usai kalahkan Osasuna 2-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Empat daerah di Jambi berstatus tanggap darurat bencana banjir******

Empat daerah di Jambi berstatus tanggap darurat bencana banjir
Petugas mengevakuasi korban banjir di salah satu kabupaten di Provinsi Jambi. (ANTARA/HO-Basarnas Jambi)
Jambi (ANTARA) - Sebanyak empat daerah di Provinsi Jambi, yakni Kabupaten Bungo, Tebo, Kerinci dan Kota Sungai Penuh ditetapkan sebagai daerah tanggap darurat bencana banjir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akibat tingginya curah hujan yang turun di daerah tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Jambi Andre Eko Rinjani di Jambi, Jumat, mengatakan penetapan status tanggap darurat banjir ini seiring dengan terus meluasnya banjir dan tingginya permukaan air banjir di wilayah tersebut yang sampai saat ini belum juga surut.

"Banjir di empat wilayah tersebut terjadi sejak akhir 2023 dan hingga pertengahan Januari 2024, sehingga BPBD menaikkan status tanggap darurat bencana banjir karena diketahui banjir cukup tinggi dan wilayah yang terdampak juga meluas," kata Andre.

Dalam hal ini pemerintah melalui Gubernur juga telah turun meninjau banjir dan menyalurkan bantuan kepada daerah terdampak dan juga sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Baca juga: Wakapolda Jambi bagi bantuan dan tinjau posko banjir di Sungai Penuh

Baca juga: Polisi siapkan makanan bagi korban banjir di Kerinci dan Sungai Penuh

Dengan status tanggap darurat itu, Jambi bisa minta bantuan Pusat setelah laporan langsung direspon dan saat ini sudah ada dua tim yang turun di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci yang dikomandoi salah satu deputi BNPB, di Kabutaten Tebo dan Bungo dikomandoi Plt Direktur infrastruktur Darurat yang langsung turun memberikan bantuan secara simbolis, operasional dan logistik.

Pada puncak musim penghujan saat ini, BPBD Jambi mengimbau masyarakat agar berhati-hati terutama di kawasan sepanjang aliran sungai Batanghari agar meningkatkan kewaspadaan.

BPBD Provinsi Jambi mengimbau kepada wilayah yang terdampak banjir atau berpotensi bencana agar melakukan pendataan kelompok rentan di wilayahnya serta pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga yang terdampak banjir.

Hal itu penting sebagai bentuk kesiapsiagaan bencana dan memudahkan proses evakuasi ketika terjadi bencana di wilayah tersebut dan jika sudah terdata maka relawan ataupun tim penyelamatan bisa segera melakukan prioritas evakuasi pada daerah terdampak banjir.

"Pendataan kelompok rentan di desa/kelurahan untuk memudahkan evakuasi dan kita sudah tahu prioritas yang dievakuasi. BPBD telah menyiagakan personil dengan logistik berupa makanan siap saji, perahu karet, dan lainnya," kata Andre Eko Rinjani.*

Baca juga: Dokkes Polres Kerinci pastikan kesehatan seluruh personel siaga banjir

Baca juga: Banjir masih landa desa di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Polisi selidiki sindikat pencuri motor pakai atribut ojol di Kemayoran******

Polisi selidiki sindikat pencuri motor pakai atribut ojol di Kemayoran
Rekaman kamera pengawas yang memperlihatkan pelaku pencurian sepeda motor di Rusun Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati
Semalam kami sudah ke sana untuk olah TKP
Jakarta (ANTARA) - Polsek Kemayoran menyelidiki sindikat pencuri motor yang beraksi dengan mengenakan jaket atau atribut ojek "online" (ojol) di Rusun Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sementara ditangani di Polsek dan akan masuk ke penyelidikan karena sudah ada bukti petunjuk CCTV dan keterangan dari korban. Semalam kami sudah ke sana untuk olah TKP," kata Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Fauzan saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Minggu.

Aksi sindikat pencuri motor yang terdiri dari dua orang tersebut terekam oleh kamera pengawas (CCTV) saat mengeksekusi satu unit motor yang berada di area parkir Rusun Dakota 1, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran.

Sejauh ini, polisi sudah melakukan olah TKP, serta mengumpulkan bukti dan keterangan dari para saksi atas aksi pencurian yang sudah terjadi lebih dari lima kali di kawasan tersebut.

Korban pencurian motor, Arif Rahmat Fadillah (38) mengaku tidak menyangka bahwa dirinya akan kehilangan motor di kawasan yang sudah dihuni keluarganya selama lebih dari 30 tahun tersebut.


Baca juga: Komplotan akui curi motor 20 kali di Jakarta Barat

Berdasarkan pengakuannya, ia menyadari sepeda motor miliknya sudah tidak ada di area parkir pada Sabtu (13/1) pagi saat hendak berangkat kerja.

Arif pun memastikan keberadaan motornya lewat CCTV dari RT setempat.

Ia terkejut melihat motornya raib digasak oleh pencuri pada Sabtu (13/1) pukul 05.26 WIB, berdasarkan rekaman kamera pengawas.

"Setelah saya perjelas kejadiannya lewat CCTV, mereka (pencuri motor) awalnya lihat situasi, terus akhirnya salah satu pelaku turun dari temannya yang pakai jaket ojol di depan kantor sekretariat RT," kata Arif.

Dari CCTV yang ditampilkan, terlihat pelaku yang mengenakan jaket ojol menurunkan pelaku lainnya yang menjadi eksekutor pencurian motor di sekitar area parkir.

Baca juga: Polisi tangkap dua pencuri sepeda motor di Kalideres

Nomor polisi kendaraan pencuri pun tertangkap kamera, yakni B 3753 COB.

Setelah menurunkan pelaku, pencuri berjaket ojol sempat mengitari lokasi untuk memantau situasi, sambil menunggu aksi dari pelaku lain.

Sementara itu, pelaku lainnya yang mengenakan jaket berwarna gelap dengan masker dan topi, mengeksekusi motor menggunakan kunci yang sudah disiapkannya.

Menurut RT setempat, kejadian pencurian motor dengan pelaku yang sama ini sudah terjadi kedua kalinya dalam waktu dua bulan.

Sementara itu, pelaku juga melakukan aksinya di RT lain yang berada di kawasan Rusun Dakota Kemayoran.

Baca juga: Modus tawarkan kerja, maling bawa motor korbannya di Pondok Kopi

"Kalau di RT saya sudah kedua kalinya. Kemarin itu November, tanggal dan jamnya pun sama. Mereka beraksi pukul setengah enam karena warung-warung masih sepi belum ada yang buka," kata Ketua RT Rusun Dakota 1, Heni Purwati.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara dapat uang banyak dalam waktu singkat

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
olypus
pisauqq
slot airbet
situs gacor slot terbaru
situs paling gacor malam ini
kasih slot
pola maxwin modal receh
bagaimana cara deposit slot via dana
slot new member 100 persen
Daftar isi semua bab
Bab 1 kuy138 login
Bab 2 youtube shorts bisa dapat uang
Bab 3 slot gacor win88
Bab 4 slot hadiah
Bab 5 buku mimpi 2d 21
Bab 6 slot 228 login
Bab 7 slot ter maxwin
Bab 8 streamingbokeponline
Bab 9 slot resmi gampang menang
Bab 10 pinjol dengan bunga rendah
Bab 11 rtp area188 hari ini
Bab 12 parisslot
Bab 13 demo slot pragmatic maxwin
Bab 14 erek erek kran air
Bab 15 situs slot 123
Bab 16 pinjaman 12 bulan kredivo
Bab 17 situs slot terpercaya dan gacor 2022
Bab 18 cara mendapatkan tenor 12 bulan di kredivo
Bab 19 wajik777 slot
Bab 20 hoki99 slot demo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9381bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Jueji

judi slot online terbaru
Tradisi Bau Nyale di Mandalika diputuskan 29 Februari-1 Maret 2024
Wakil Bupati Lombok Tengah, Provinsi NTB, HM Nursiah saat menerima berita acara hasil Sangkep Warige penentuan puncak Bau Nyale 2024 di desa wisata Ende, Kecamatan Pujut, Minggu (14/1/2024). ANTARA/Akhyar Rosidi/am.
Keputusan ini diambil berdasarkan hati nurani untuk kebersamaan masyarakat Sasak
Praya, NTB (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan waktu penyelenggaraan festival Bau Nyale (menangkap cacing laut) di Pantai Seger, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, diputuskan berlangsung pada 29 Februari hingga 1 Maret 2024.

"Hari Bau Nyale jatuh pada 29 Februari dan 1 Maret 2024. Ini hasil Sangkep Warige (penentuan waktu Bau Nyale)," kata budayawan Lombok Tengah Lalu Agus Faturahman saat acara Sangkep Warige di Desa Wisata Ende, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Minggu.

Ia mengatakan sebelum sidang besar itu, telah dilakukan sidang kecil yang dihadirkan pemangku adat dari delapan penjuru mata angin, tokoh agama, dan tokoh pemuda atau perwakilan masing-masing wilayah.

"Sidang kecil itu untuk menghimpun pendapat para tokoh. Keputusan ini diambil berdasarkan hati nurani untuk kebersamaan masyarakat Sasak," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah HM Nursiah mengatakan Sangkep Warige Bau Nyale telah dilaksanakan dan diputuskan pada tanggal 20 bulan 10 penanggalan sasak yang bertepatan dengan 29 Februari dan 1 Maret 2024.

"Hasil Sangkep Warige menjadi dasar pemerintah daerah melanjutkan kegiatan penyambutan Bau Nyale 2024," katanya.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pemangku adat dan tokoh agama maupun tokoh pemuda yang telah melaksanakan Sangkep Warige tersebut berdasarkan hasil kajian tanda-tanda alam, sehingga terjadi perbedaan pendapat dalam waktu penentuan puncak Bau Nyale.

"Allhamdulillah hasilnya telah diputuskan. Pemerintah daerah tetap mendukung keputusan tersebut," katanya.

Hal itu akan menjadi dasar program yang akan dilaksanakan dalam rangka ajang Bau Nyale 2024. Bau Nyale ini diharapkan bisa memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pariwisata di Lombok Tengah.

"Program kegiatan Bau Nyale akan disesuaikan, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dan kebersihan air laut yang menjadi tempat lokasi Bau Nyale, sehingga nyale tetap keluar pada tanggal 20 bulan 10 penanggalan Sasak.

"Kelestarian lingkungan ini menjadi tanggung jawab kita semua. Mari kita jaga bersama untuk kelestarian lingkungan," katanya.

Dalam tradisi Bau Nyale itu, ribuan warga dari berbagai daerah turun langsung ke laut untuk memburu cacing laut yang dipercaya merupakan jelmaan Putri Mandalika, karena memiliki jiwa yang bersih dan rela berkorban untuk kesejahteraan masyarakat.

Sang Putri Mandalika memilih terjun ke laut tempat di Pantai Seger, ketika para raja ingin menjadikannya sebagai istri. Namun, ia tidak bisa memilih salah satu dari raja-raja tersebut.

Untuk mencegah pertumpahan darah, Sang Putri terjun ke laut dan ia akan kembali dalam bentuk cacing laut pada tanggal 20 bulan 10 penanggalan Sasak.

Tradisi Bau Nyale diselenggarakan sekitar bulan Februari untuk nyale awal dan Maret untuk nyale akhir di Pantai Seger atau disepanjang pantai selatan Lombok Tengah.

Baca juga: Ritual Sangkep Warige Bau Nyale digelar 14 Januari 2024
Baca juga: Bau Nyale, festival legendaris dari Lombok
Baca juga: Ribuan wisatawan ikut berburu di puncak Festival Bau Nyale Mandalika

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Master Paviliun Jingtian

bintang77 slot
Polisi selidiki sindikat pencuri motor pakai atribut ojol di Kemayoran
Rekaman kamera pengawas yang memperlihatkan pelaku pencurian sepeda motor di Rusun Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati
Semalam kami sudah ke sana untuk olah TKP
Jakarta (ANTARA) - Polsek Kemayoran menyelidiki sindikat pencuri motor yang beraksi dengan mengenakan jaket atau atribut ojek "online" (ojol) di Rusun Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sementara ditangani di Polsek dan akan masuk ke penyelidikan karena sudah ada bukti petunjuk CCTV dan keterangan dari korban. Semalam kami sudah ke sana untuk olah TKP," kata Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Fauzan saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Minggu.

Aksi sindikat pencuri motor yang terdiri dari dua orang tersebut terekam oleh kamera pengawas (CCTV) saat mengeksekusi satu unit motor yang berada di area parkir Rusun Dakota 1, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran.

Sejauh ini, polisi sudah melakukan olah TKP, serta mengumpulkan bukti dan keterangan dari para saksi atas aksi pencurian yang sudah terjadi lebih dari lima kali di kawasan tersebut.

Korban pencurian motor, Arif Rahmat Fadillah (38) mengaku tidak menyangka bahwa dirinya akan kehilangan motor di kawasan yang sudah dihuni keluarganya selama lebih dari 30 tahun tersebut.


Baca juga: Komplotan akui curi motor 20 kali di Jakarta Barat

Berdasarkan pengakuannya, ia menyadari sepeda motor miliknya sudah tidak ada di area parkir pada Sabtu (13/1) pagi saat hendak berangkat kerja.

Arif pun memastikan keberadaan motornya lewat CCTV dari RT setempat.

Ia terkejut melihat motornya raib digasak oleh pencuri pada Sabtu (13/1) pukul 05.26 WIB, berdasarkan rekaman kamera pengawas.

"Setelah saya perjelas kejadiannya lewat CCTV, mereka (pencuri motor) awalnya lihat situasi, terus akhirnya salah satu pelaku turun dari temannya yang pakai jaket ojol di depan kantor sekretariat RT," kata Arif.

Dari CCTV yang ditampilkan, terlihat pelaku yang mengenakan jaket ojol menurunkan pelaku lainnya yang menjadi eksekutor pencurian motor di sekitar area parkir.

Baca juga: Polisi tangkap dua pencuri sepeda motor di Kalideres

Nomor polisi kendaraan pencuri pun tertangkap kamera, yakni B 3753 COB.

Setelah menurunkan pelaku, pencuri berjaket ojol sempat mengitari lokasi untuk memantau situasi, sambil menunggu aksi dari pelaku lain.

Sementara itu, pelaku lainnya yang mengenakan jaket berwarna gelap dengan masker dan topi, mengeksekusi motor menggunakan kunci yang sudah disiapkannya.

Menurut RT setempat, kejadian pencurian motor dengan pelaku yang sama ini sudah terjadi kedua kalinya dalam waktu dua bulan.

Sementara itu, pelaku juga melakukan aksinya di RT lain yang berada di kawasan Rusun Dakota Kemayoran.

Baca juga: Modus tawarkan kerja, maling bawa motor korbannya di Pondok Kopi

"Kalau di RT saya sudah kedua kalinya. Kemarin itu November, tanggal dan jamnya pun sama. Mereka beraksi pukul setengah enam karena warung-warung masih sepi belum ada yang buka," kata Ketua RT Rusun Dakota 1, Heni Purwati.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Jueji

zeus pragmatic png
Hujan deras, Jalan Jambore Cibubur banjir hingga 50 cm
Sejumlah pengendara motor menerabas genangan air setinggi 50 sentimeter (cm) di Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
Jakarta (ANTARA) - Hujan deras yang terjadi di wilayah Jakarta Timur menyebabkan Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Rabu, banjir setinggi 50 sentimeter (cm).

Banjir itu menyebabkan arus kendaraan dari Arundina hingga Mall Cibubur Junction mengalami kemacetan. Begitu pun sebaliknya.

Bahkan, tak jarang pengendara sepeda motor yang nekad menerobos banjir itu sehingga menyebabkan kendaraannya mogok dan didorong oleh petugas dan warga setempat.

Koordinator Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, Deby mengatakan, pihaknya masih menangani genangan air atau banjir di Jalan Jambore Cibubur.

Adapun penyebab banjir yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB hingga Rabu petang itu, kata dia, karena tidak ada buangan atau saluran air yang tidak mengalir.

Baca juga: SDA Jaktim bangun 85 saluran air baru selama 2023
Baca juga: Hujan deras sebabkan banjir di wilayah Cilandak Timur
Petugas Satgas SDA Kecamatan Ciracas Jakarta Timur tengah memasang pompa apung untuk mengatasi banjir setinggi 50 sentimeter (cm) di Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.

Karena itu, dia meminta agar pengendara dan warga untuk bersabar saat melintas kawasan tersebut. Pihaknya mengerahkan 15 personel untuk penanganan banjir tersebut yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), SDA dan lainnya.

"Kami juga mengerahkan dua unit pompa apung yang dialirkan ke rawa dongkal dengan kapasitas 50 liter per detik agar banjir kembali surut," kata Deby.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto mengatakan, untuk penanganan banjir pihaknya mengerahkan 25 orang petugas PPSU.

Mereka dikerahkan ke lokasi banjir bergabung dengan satgas unit lain, seperti petugas SDA, Bina Marga dan Suku Dinas (Sudin) Perhubungan.

"Karena kondisinya memang di daerah cekungan dan saluran airnya kecil, sehingga setiap hujan deras selalu banjir," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Ratu berdarah dingin bertemu cinta

singa id ilegal atau legal
Polres Malang ungkap hasil uji labfor terkait satu keluarga bunuh diri
Arsip - Personel Polres Malang saat melakukan olah TKP pada sebuah rumah di Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (12/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Malang)
Malang (ANTARA) - Polres Malang mengungkap hasil pengujian dari laboratorium forensik (labfor) terkait peristiwa satu keluarga yang diduga bunuh diri di Dusun Boro, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kepala Satreskrim Polres Malang AKP Gandha Syah Hidayat di Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu, mengatakan hasil uji labfor tersebut menunjukkan bahwa sampel darah di kamar, pisau, dan di gelas dinyatakan identik milik sang ayah berinisial WE (43).

"Dari sampel darah yang berceceran, kemudian darah yang menempel di pisau, kemudian di gelas, itu memiliki DNA yang dinyatakan identik dengan identitas almarhum Bapak W," kata Gandha.

Pada 12 Desember 2023 lalu, tiga orang meninggal dunia diduga akibat bunuh diri di satu rumah. Ketiga orang itu adalah ayah berinisial WE, ibu berinisial S (40), dan anak berinisial ARE (12).

Baca juga: Polisi dalami motif satu keluarga di Malang diduga bunuh diri

Seorang anak lagi, AKE (12), dalam kondisi selamat dan hidup. AKE dan ARE merupakan anak kembar dari pasangan WE dan S.

WE merupakan seorang guru di salah satu sekolah dasar negeri (SDN) di Kecamatan Sukun, Kota Malang; sedangkan S sehari-hari berjualan kue di rumah.

Anak kembar WE dan S, yakni AKE dan ARE, masih sekolah di bangku kelas VII sekolah menengah pertama (SMP).

Gandha menjelaskan melalui uji labfor Polda Jawa Timur tersebut, WE merupakan sosok yang meminumkan cairan obat nyamuk kepada istri dan seorang anaknya. WE merupakan orang terakhir yang memegang gelas berisi cairan obat nyamuk tersebut.

Dari hasil pengujian labfor, ditemukan kandungan transflutrinatau bahan aktif dalam obat nyamuk pada potongan lambung S dan ARE. Hal itu sesuai dengan bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga: Polisi ungkap motif dugaan bunuh diri satu keluarga di Malang

Selain itu, lanjutnya, ditemukan pula karton teh kemasan di TKP. Diduga kuat, teh kemasan tersebut dicampur dengan obat nyamuk cair sebelum diberikan kepada S dan ARE.

"Jadi, saat menuangkan, obat anti nyamuk tersebut dicampur dengan teh kemasan untuk menghilangkan rasa tidak enak dari obat anti nyamuk," jelas Gandha.

Dia memastikan tidak ada upaya kekerasan yang dilakukan WE saat meminumkan cairan tersebut kepada istri dan anaknya. Sebab, lanjut Gandha, berdasarkan hasil visum tidak ditemukan bekas luka cakar maupun bekas lebam di tubuh mereka.

"Setelah ini, kami akan melaksanakan gelar perkara apakah ada peristiwa pidana atau tidak," tambahnya.

Polisi menyimpulkan motif bunuh diri tiga orang dalam satu keluarga tersebut adalah terkait utang. Dari informasi yang dikumpulkan selama proses penyidikan, WE memiliki utang sekitar puluhan juta.

"Saya hanya bisa bicara karena kita juga harus menjaga korban (anak AKE) dari trauma mendalam, kewajiban keuangannya hanya berkisar puluhan juta saja," ujar Gandha.

Baca juga: Polres & Pemkab Malang dampingi anak dari keluarga korban bunuh diri

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Dewa Abadi

gacor 58
Fajar/Rian gugur, tak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian (kiri). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di perempat final Malaysia Open 2024 setelah kalah dalam tiga gim melawan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan pertama dengan skor akhir 21-16, 17-21, 18-21 di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Dengan gugurnya Fajar/Rian, praktis tidak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2024 setelah satu harapan lainnya yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga takluk pada partai perempat final yang dimainkan di hari yang sama melawan wakil China Chen Yu Fei dengan skor 13-21, 17-21.

Pada pertandingan yang berlangsung 54 menit itu, Fajar/Rian sejatinya memulai pertandingan dengan baik dengan memenangi gim pertama dan unggul cukup jauh di interval gim kedua.

Pada gim pertama, kedua pasangan bermain ketat dengan saling kejar mengejar poin sampai skor menunjukkan 8-8. Setelah itu, Fajar/Rian menyabet tiga poin beruntun untuk menutup interval 11-8.

Selepas interval, Fajar/Rian menjaga keunggulan tiga poin dari Liang/Wang 14-11, 15-12. Keduanya bermain nyaman dengan smes-smes kencang yang menyulitkan Liang/Wang. Juara bertahan Malaysia Open itu lalu mencetak empat poin beruntun untuk membuat skor menjadi 19-13 ketika sang lawan melakukan kesalahan serve, bola melebar, hingga bola gagal melewati net.

Liang/Wang sempat mendapatkan satu poin untuk membuat skor 19-14, tapi pukulan pasangan China itu yang melebar membuat Fajar/Rian mendapatkan game point20-14.

Dua kesempatan poin sempat gagal diamankan Fajar/Rian. Namun, pada kesempatan setelahnya, Fajar/Rian tak menyia-nyiakannya untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca juga: Fajar/Rian senang dapat balaskan kekalahan dari Fang-Chih/Fang-Jen

Pada gim kedua, permainan apik Fajar/Rian berlanjut. Keduanya unggul jauh 4-1, 6-2, sebelum kemudian menutup interval dengan keunggulan empat poin 11-7.

Namun, setelahnya, Liang/Wang memetik empat poin beruntung untuk menyamakan skor 11-11. Dari situ, permainan gemilang Fajar/Rian tampak goyah. Kedua pasangan lalu bermain ketat dimana saling mendahului poin satu sama lain.

Puncaknya, saat memasuki skor 17-17, Fajar/Rian beberapa kali melakukan kesalahan sehingga Liang/Wang memetik empat poin beruntun untuk membuat gim kedua menjadi milik keduanya dengan skor 21-17.

Memasuki gim ketiga, Fajar/Rian tak mengawali pertandingan seperti awal-awal gim pertama dan kedua. Keduanya kesulitan mengembangkan permainan dengan selalu tertinggal dari Liang/Wang 5-8, 6-8, 6-11.

Selepas interval, Fajar/Rian tertinggal enam poin saat skor menunjukkan 8-14. Namun, juara All England 2024 itu lalu mencetak empat poin beruntun untuk memangkas jarak poin menjadi 12-14.

Namun momentum empat poin beruntun gagal dimanfaatkan Fajar/Rian dimana keduanya kembali tertinggal jauh 12-17, 15-19, 16-20.

Fajar/Rian sempat merajut asa ketika meraih dua poin beruntun saat merubah skor 18-20. Namun, di tengah ketegangan, Rian membuat kesalahan serve dan hal ini membuat Liang/Wang menyelesaikan gim ketiga dengan kemenangan 21-18 dan melaju ke semifinal Malaysia Open 2024.

Baca juga: Gregoria akui banyak buat kesalahan sendiri saat hadapi Chen Yu Fei
Baca juga: The Daddies mundur dari Malaysia Open karena Ahsan cedera

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kekuatan Yongle

slot gacor modal receh
Pengamat optimis timnas Indonesia mampu lolos fase grup Piala Asia
Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam ketika mengikuti latihan perdana tim di Qatar, tepatnya di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)
Jakarta (ANTARA) - Pengamat sepak bola Mohamad Kosnaeni optimis tim nasional Indonesia mampu lolos fase grup Piala Asia 2023 Qatar.

"Saya pribadi tetap optimis timnas bisa berbuat sesuatu di Piala Asia. Mungkin tidak muluk-muluk menjadi juara grup. Cukuplah menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik dan lolos dari fase grup," kata Mohamad Kosnaeni kepada pewarta, Rabu.

Sebelumnya timnas Indonesia menuai catatan negatif kala menjalani pertandingan uji coba dalam rangka persiapan tim untuk Piala Asia 2023. Dari tiga kali pertandingan uji coba, tim Garuda harus takluk dua kali atas Libya (0-4 dan 1-2) dan satu kali tunduk atas Iran (0-5).

Baca juga: Indonesia gagal taklukkan Libya setelah telan kekalahan tipis 1-2

Menurut Mohamad Kosnaeni yang akrab disapa Bung Kus tersebut, skuad Indonesia tak boleh terpengaruh atas hasil minor yang diperoleh selama pertandingan uji coba.

"Sejumlah kekalahan menjelang Piala Asia memang membuat para pendukung timnas menjadi khawatir. Itu wajar karena kita punya ekspektasi tinggi terhadap timnas. Tapi saya berharap skuad timnas sendiri tidak terlalu terpengaruh. Mereka harus tetap memelihara optimisme untuk bisa bersaing di Piala Asia nanti," ungkap Bung Kus.

Dari hasil pertandingan uji coba tersebut, Bung Kus menilai bahwa pertahanan dari Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masih perlu banyak dibenahi dan perlu untuk memperkuat komunikasi antar lini.

"Berbagai kekalahan yang terjadi memberi gambaran bahwa persiapan timnas belum optimal. Masih banyak yang perlu dibenahi, khususnya pertahanan. Jangan terlalu mudah kebobolan. Dan perkuat komunikasi serta kerjasama tim lebih baik lagi," kata Bung Kus.

Baca juga: Shin Tae-yong minta suporter sabar soal perkembangan Timnas Indonesia

Bung Kus mengatakan skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut punya peluang besar untuk lolos dari babak fase grup minimal menjadi peringkat ketiga terbaik dengan skema memperoleh satu kemenangan dan satu hasil seri.

"Kemungkinan lolos jika kita bisa mengalahkan Vietnam dan meraih satu poin dari dua laga lawan Irak dan Jepang. Itu bisa dicapai kalau kinerja permainan timnas bisa ditingkatkan dalam sisa waktu 4-5 hari ini. Minimal di Piala Asia nanti standar permainan kita harus seperti babak kedua menghadapi Libya di pertemuan kedua," urai Bung Kus.

Pada Piala Asia 2023, Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Iraq, dan Vietnam. Pasukan asuhan Shin Tae-yong akan melakoni laga pertama melawan Irak pada 15 Januari, lalu melawan Vietnam pada 19 Januari, dan melawan Jepang pada 24 Januari.

Baca juga: Jadwal lengkap Piala Asia 2023 dari fase grup hingga partai final

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024