petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

surgaslot777 demo

akun slot baru 305Jutaan kata 26462Orang-orang telah membaca serialisasi

《surgaslot777 demo》

Pemerintah Perpanjang Gratis Pungutan Ekspor Sawit Sampai Desember******

Pemerintah memperpanjang gratis pungutan ekspor kelapa sawit dan turunannya sampai 31 Desember 2022.
Pemerintah memperpanjang gratis pungutan ekspor kelapa sawit dan turunannya sampai 31 Desember 2022. ( ANTARA FOTO/MUHAMMAD BAGUS KHOIRUNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah memperpanjang pungutan eksporkelapa sawitdan turunannya sebesar USHarga Tahu Tempe di Jakarta dan Depok Akan Naik Imbas Kedelai Mahal******

Pedagang tahu dan tempe di Jakarta - Depok akan menaikkan harga dagangannya jika kedelai masih mahal, atau malah naik lagi.
Pedagang tahu dan tempe di Jakarta - Depok akan menaikkan harga dagangannya jika kedelai masih mahal, atau malah naik lagi. (AFP/JUNI KRISWANTO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagang tahu dantempe di Jakarta - Depok akan menaikkan harga dagangannya jika kedelaimasih mahal, atau malah naik lagi.

Saat ini, satu-satunya jalan yang dilakukan para pedagang tahu tempe adalah dengan mengecilkan ukuran dagangannya.

Seperti Kohar, pedagang tahu dan tempe di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengaku masih belum menaikkan harga barang dagangannya. Kendati, ia sudah bersiap menaikkan harga tahu per bungkus dengan isi 10 buah mulai Rabu (2/11).

Sementara, tempe masih bertahan di harga Rp6.000 per papan. Kohar mengaku pembeli tak akan membeli jika harga tempe dinaikkan. Sebagai siasat agar tetap untung, ia terpaksa mengecilkan ukuran tempe tersebut.

"Tempe masih Rp6.000, tapi saya susutin (ukurannya). Dulu kan agak panjang dan tebal, sekarang udah pendek saya kurangi ukurannya. Daripada saya naikin (harganya). Kalau gede (ukurannya) harganya beda, mereka lari," jelasnya.

Senada, Ipang yang juga menjual tahu dan tempe di Pasar Minggu juga masih mengamati harga kedelai untuk menentukan harga barang dagangannya.

Lihat Juga :
Inflasi di Eropa Cetak Rekor Tertinggi Karena Krisis Energi dan Pangan

"Belum naik lagi. Tapi saya udah persiapan (naikin harga). Kemarin kita sudah naik duluan, sudah dijelasin ke pelanggan. Jadi kalau harga (kedelai) turun, ya kita turun," jelasnya.

Saat ini ia menjual tempe per papan dengan harga Rp7.000, sedangkan untuk ukuran kecil dibanderol Rp5.000. Harga tempe tersebut naik masing-masing Rp2.000.

Sedangkan tahu putih isi 10 buah dijual Rp6.000 dari sebelumnya Rp5.000. Lalu, tahu kuning dari Rp5.000 per bungkus naik menjadi Rp7.000 per bungkus dengan isi 10 buah.

Lihat Juga :
Hari Ini QRku BCA Resmi Dihapus

Masih di kawasan Pasar Minggu, Ujang berani menjual tahu kuning dengan harga lebih mahal menyentuh Rp8.000 per 10 buah. Namun, tahu putih masih dijual seharga Rp5.000 per bungkus.

Untuk tempe, Ujang menjualnya seharga Rp6.000 hingga Rp7.000 per papan, dengan ukuran yang dikurangi.

"Ada kemungkinan naik (harga tahu), tapi kurang tahu naik berapa. Nanti ada kesepakatan," katanya saat dikonfirmasi.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM Ron 92 di Pertamina dan SPBU Swasta

Di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat, harga tahu dan tempe masih belum ada kenaikan. Hanya saja, ukuran tempe nampak lebih kecil.

"Tempe Rp5.000, biasanya ukuran 11 cm (panjang) jadi 10 cm. Dikurangi 1 cm. Tahu juga sama. Tadinya kan ini tebal, sekarang menipis. Disiasati saja," kata Hadi penjual tahu dan tempe di Pasar Kemiri Muka, Depok.

"Ya kalau (harga kedelai) semakin mahal, otomatis naik mau gak mau. Soalnya kalau dikecilin lagi (ukurannya) sudah gak mungkin, sudah kecil. Sekarang stabil atau enggak (harga kedelai), kita tunggu. Sekarang kan kisaran Rp14 ribu per kg (harga kedelai), kalau di atas itu ya kita naikin harganya," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
per metrik ton (MT) alias gratis mulai 1 November 2022 pukul 00.00 WIB sampai 31 Desember 2022.

Ini ada perpanjangan kedua kali. Sebelumnya kebijakan yang diambil pada Juli ini ditetapkan sampai akhir Agustus dan diperpanjang sampai akhir Oktober dan saat ini sampai akhir tahun.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan perpanjangan ini dilakukan karena Harga Indeks Pasar (HIP) biodiesel lebih tinggi daripada HIP solar, sehingga belum ada pembayaran insentif biodiesel.

"Insentif ini kita pertahankan, tarif USBos Properti Surabaya Totok Lusida Resmi Gabung PSI******

Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Totok Lusida bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pakar.
Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Totok Lusida bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pakar. (Tangkapan layar twitter @psi_id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Real EstateIndonesia (REI) Totok Lusida bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pakar.

Hal ini ditandai dengan pemakaian jaket PSI kepada Totok Lusida. Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengatakan bergabungnya Totok akan ikut merumuskan jawaban atas kebutuhan anak muda terkait perumahan.

"Kita akan berjuang bersama di PSI. Semakin senang karena Bro Totok sudah tahu yang akan dilakukan. Salah satunya, sebagai Ketua Umum REI, bersama Bro Totok akan ikut merumuskan jawaban atas kebutuhan anak muda terkait perumahan," kata Giring, dikutip dari akun resmi DPP PSI @psi_id, Jumat (28/10).

Totok Lusida merupakan pengusaha properti asal Surabaya. Ia memiliki beberapa perusahaan seperti PT. Mitra Gemilang Jaya Makmur, PT. Lusida Graha Makmur, PT. Lusida Mitra Gemilang, PT. Lusida Jaya Makmur, PT. Mitra Griya Makmur dan PT. Graha Mitra Gemilang.

Proyek-proyek garapan utama perusahaannya bergerak di properti komersial seperti hotel, mall, apartemen, perumahan, pergudangan, kawasan industri dan perdagangan, serta wahana rekreasi keluarga.

Dirinya terpilih sebagai ketua umum REI untuk periode 2019 hingga 2022.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)/MT diperpanjang sampai referensi harga lebih besar atau sama dengan US0/MT. Karena sekarang harganya masih sekitar US3/MT, jadi tarif PE USDaftar Perusahaan Global yang Melakukan PHK Sepanjang 2022******
Beberapa perusahaan skala global seperti Ford, Shopee, Netflix termasuk dalam daftar perusahaan yang melakukan layoff tahun ini.
Beberapa perusahaan skala global seperti Ford, Shopee, Netflix termasuk dalam daftar perusahaan yang melakukan layoff tahun ini. (Netflix Indonesia - Maker Lab)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) terus menghantui perekonomian global. Beberapa perusahaan skala global seperti Ford, Shopee, Netflix termasuk dalam daftar perusahaan yang melakukan layoff tahun ini.

Maraknya gelombang PHK ini terjadi karena ketidakpastian ekonomi global akibat perang Rusia-Ukraina.

Berikut daftar perusahaan yang melakukan PHK sepanjang pada 2022:

Mengutip , Rabu (12/10), PHK diumumkan pada awal Oktober dan beberapa divisi Intel, termasuk kelompok penjualan dan pemasaran, dapat melihat pemotongan yang mempengaruhi sekitar 20 persen staf.

Per Juli, jumlah karyawan di Inter Corp sebanyak 113.700 orang karyawan. Kendati demikian, Intel menolak mengomentari pemutusan hubungan kerja.

SoftBank

Softbank Group Corp Jepang melakukan PHK kepada 150 karyawan di unit Vision Fund dan SoftBank Group International.

Mengutip Reuters, Jumat (30/9), CEO Masayoshi Son melakukan PHK terhadap ratusan karyawan karena perusahaan merugi atas investasinya ke sektor teknologi.

Lihat Juga :
Electrolux Bakal PHK 4.000 Karyawan Gara-gara Rugi

Hal ini sejalan dengan rencana manajemen untuk memotong biaya operasional di unit Vision Fund karena merugi hingga US miliar selama semester I 2022. Kebijakan yang sama berlaku di SoftBank Group International. Unit usaha itu juga memotong biaya operasional karena terus merugi.

Sementara, seorang sumber mengatakan keputusan PHK akan mempengaruhi sekitar 30 persen karyawan di unit Vision Fund dan SoftBank Group Internasional. Sumber lain menyatakan PHK akan mempengaruhi karyawan yang berada di divisi investasi, keuangan, dan hukum.

Shopee

Shopee Thailand melakukan PHK terhadap 10 persen dari total karyawan di negara tersebut. Dilansir dari The Thaiger, Kamis (29/9), jumlah orang yang terkena PHK sebanyak 100 orang. Shopee melakukan PHK untuk restrukturisasi perusahaan.

Manajemen perusahaan teknologi multinasional Singapura itu mengatakan restrukturisasi dilakukan guna meningkatkan efisiensi operasional untuk membuat perusahaan lebih gesit dan mampu mengembangkan pertumbuhan jangka panjang. Shopee telah merestrukturisasi bisnisnya di banyak negara pada 2022. Hal itu dilakukan untuk membuat perusahaan lebih mandiri.

Lihat Juga :
Elon Musk Akuisisi Twitter Rp683 T, Uangnya Dari Mana?

GAP

Perusahaan fesyen ritel asal Amerika Serikat (AS), Gap, memutus hubungan kerja (PHK) dengan 500 orang karyawannya di New York, San Francisco, dan seluruh Asia. Mengutip CNN, Rabu (21/9), perusahaan itu juga menutup lowongan kerja di kantor cabang wilayah tersebut.

The Wall Street Journal, yang pertama kali melaporkan berita tersebut, mengatakan PHK dimulai dalam beberapa hari terakhir dan berjumlah sekitar 5 persen dari 8.700 karyawan perusahaan Gap atau sebanyak 435 orang.

Berita tentang PHK datang beberapa bulan setelah Gap melaporkan penurunan pendapatan kuartal pertama, dengan penjualan yang merosot pada merek andalannya, Old Navy, yang lebih populer.

Lihat Juga :
LAPORAN KHUSUSWaspada Tsunami Pengangguran Kaum Muda

Bed Bath & Beyond

Perusahaan ritel asal AS Bed Bath & Beyond akan memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 20 persen karyawan dan menutup 150 tokonya.

Langkah ini dilakukan oleh Bed Bath & Beyond untuk menyelamatkan perusahaannya dari ambang kebangkrutan. Selain itu, perusahaan tersebut juga akan memangkas beberapa merek perabotan rumah tangga.

Mengutip CNN, Kamis (1/9), Bed Bath & Beyond juga mendapatkan pembiayaan US0 juta untuk menopang keuangannya yang sakit. Analis ritel independen Berna Barshay mengatakan bisnis perusahaan tersebut sedang menurun.

Lihat Juga :
Serikat Pekerja KAI Tolak Restu Menhub soal Akuisisi KCI oleh MRT

Xiaomi

Perusahaan smartphone China Xiaomi melakukan PHK terhadap 900 karyawan karena pendapatan perusahaan menyusut akibat perlambatan ekonomi Negeri Tirai Bambu. Jumlah karyawan yang terkena PHK itu hampir 3 persen dari total tenaga kerja yang dimiliki oleh Xiaomi.

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), Jumat (26/8), pendapatan Xiaomi mencapai 70,2 miliar yuan atau setara Rp151,43 triliun (asumsi kurs Rp2.157 per yuan) pada kuartal II tahun ini. Jumlah ini menurun 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Ford

Produsen mobil asal Amerika Serikat Ford Motor Co. melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 3.000 karyawannya. Langkah ini dilakukan karena perusahaan sedang meningkatkan keuntungan untuk masuk ke pasar kendaraan listrik. Perusahaan mengatakan karyawan yang terkena PHK akan diberitahu akhir pekan ini.

"Membangun masa depan ini membutuhkan perubahan dan pembentukan kembali di hampir semua aspek terkait cara kami beroperasi selama lebih dari satu abad," tulis CEO Ford Jim Farley dan ketua eksekutif Bill Ford dalam sebuah pesan kepada karyawan seperti dikutip dari CNN Business, Selasa (23/8).

Lihat Juga :
KAI Kejar Dokumen Aset hingga ke Belanda

Bahkan Bank Besar pun PHK

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2/MT berlaku sampai Desember," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (31/10).

Kendati demikian, jika sebelum akhir tahun harga referensi CPO naik ke US0/MT, maka tarif pungutan ekspor USSandi Apresiasi 460 Wisudawan Poltekpar Medan Langsung Diterima Kerja******

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Medan berhasil mencetak SDM unggul yang siap kerja.
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri acara wisuda Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Medan. (Foto: Arsip KEMENPAREKRAF RI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara wisuda Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Medan. Ada 460 orang yang diwisuda dan semuanya langsung diterima kerja.

"Hari ini kita mewisuda 460 lebih wisudawan-wisudawati dan ini adalah amunisi baru untuk kebangkitan pariwisata," ungkap Sandiaga saat menghadiri acara wisuda Poltekpar Medan di Regale Convention Center, Medan, Sumatera Utara, Selasa (1/11).

Menurutnya, Poltekpar Medan sukses mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul siap kerja. Berbeda dengan institusi pendidikan lainnya, lulusan Poltekpar Medan sudah mendapatkan lapangan pekerjaan.

"Jadi ini saya ucapkan apresiasi kepada seluruh institusi pendidikan di lingkup Kemenparekraf," tambahnya.

Kesiapan SDM tersebut, lanjutnya, membantu kebangkitan pariwisata nasional pasca pandemi Covid-19 serta pencapaian target kunjungan wisatawan, baik mancanegara dan Nusantara yang sekarang menjadi tulang punggung sektor parekraf saat ini.

Selain itu, kehadiran para lulusan Poltekpar di lingkungan Kemenparekraf pun mendorong menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.

"Jadi ini yang sedang kita persiapkan, Poltekpar dan Pusat Pengembangan SDM Parekraf ada di garda terdepan untuk penyiapan penciptaan lapangan kerja ini," ungkap Sandiaga.

(osc/osc)/MT otomatis tidak berlaku.

Ia berharap penyesuaian terhadap skema tarif pungutan ekspor bisa memberikan efek keadilan dan kepatutan terhadap distribusi nilai tambah yang dihasilkan dari rantai industri kelapa sawit dalam negeri.

Disamping itu, pemerintah juga memutuskan untuk melakukan percepatan realisasi program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dengan beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti.

[Gambas:Video CNN]

Hal itu yakni; melakukan  pembahasan lebih lanjut melalui tim teknis yang melibatkan Kemenko Perekonomian, Kementerian Pertanian, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta BPDPKS.

Selain itu pemerintah juga mendorong penanaman tanaman sela di lahan PSR yang mencakup komoditas jagung, kedelai dan sorgum sebagai bagian dari program ketahanan pangan.

Terkait PSR ini juga perlu dilakukan perbaikan agar selisih harga TBS (tandan buah segar) pekebun mitra dan non mitra semakin mengecil. Pemerintah akan kembali mengkaji kebijakan tersebut pada Desember 2022.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM per 1 November, Pertamax Turbo Turun
(ldy/agt)

Kadin Jawa Barat Minta Pekerja Upgrade Skill Demi Cegah PHK******

Kadin Jawa Barat meminta para pekerja untuk meng-upgrade skill demi mencegah PHK di tengah ancaman resesi global.
Kadin Jawa Barat meminta para pekerja untuk meng-upgrade skill demi mencegah PHK di tengah ancaman resesi global. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi Jawa Barat Tubagus Raditya Indrajaya meminta para pekerja untuk meningkatkan kemampuannya (upgrade skill) untuk mencegah PHKdi tengah ancaman resesiglobal.

"Kami berharap dari pekerja, harus bisa menaikkan kemampuannya, karena kita tidak bisa menghalangi sebuah perubahan zaman yang sangat cepat," ujarnya seusai acara Business Gathering dan Penandatangan MoU dengan Financial Center Incorporated Sdn Bhd di Kota Bandung, Jawa Barat, seperti dilansir Antara, Senin (31/10).

Apalagi, ia mengingatkan pengusaha di sektor industri padat karya saat ini banyak yang sudah menggunakan atau memanfaatkan teknologi dalam menjalankan operasional perusahaannya, seperti mesin canggih yang meminimalkan peran manusia.

"Sehingga tidak bisa dipungkiri dan kebetulan banyak yang bicara soal resesi 2023. Jadi, sebagai landasan atau alasan, kita memang harus mempersiapkan diri untuk menghadapi disrupsi perubahan yang sangat besar," terang Raditya.

Kadin Jawa Barat, lanjut dia, juga mendorong pemerintah untuk bisa mengalokasikan anggaran yang digunakan untuk meng-upgrade kualitas sumber daya manusia (SDM).

Lihat Juga :
Menaker Buka Suara Soal Pemotongan BSU oleh Waroeng SS

Langkah tersebut, kata dia, telah dilakukan oleh Bangladesh dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang positif di negara tersebut.

"Karena Bangladesh berhasil menaikkan SDM-nya dan dikirim ke luar negeri, seperti Abu Dhabi, Saudi Arabia, Malaysia, Singapura. Itu banyak sekali menggunakan SDM dari Bangladesh. Jadi marilah kita meng-upgrade diri, dan kita bisa bicara kepemerintahan untuk menyalurkan," tutur Raditya.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

[Gambas:Video CNN]

Luhut Bantah JK soal Pekerja Nikel dan Tukang Las Banyak dari China******

Menteri Koordinator dan Investasi Luhut Panjaitan membantah ucapan Jusuf Kalla bahwa pengelolaan nikel di Indonesia mayoritas dilakukan oleh China.
Menteri Koordinator dan Investasi Luhut Panjaitan membantah ucapan Jusuf Kalla bahwa pengelolaan nikel di Indonesia mayoritas dilakukan oleh China. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator dan InvestasiLuhut Panjaitan membantah ucapanJusuf Kalla bahwa pengelolaan nikel di Indonesia mayoritas dilakukan oleh China.

Menurut Luhut, tenaga kerja China memang mendominasi smelter nikel. Tapi tambahnya, itu hanya pada masa konstruksi 2014 silam.

Ia mengklaim saat ini sudah lebih banyak tenaga kerja Indonesia di proyek itu.

JK mengkritisi pengelolaan nikel di Indonesia mayoritas dilakukan oleh China.

Menurutnya, Indonesia merupakan negeri yang kaya akan sumber daya alam, termasuk Nikel. Namun, dalam pengembangan smelternya masih banyak ditangani oleh tenaga kerja asal China.

"Ini daerah kaya nikel, tapi yang kerja semua China dari daratan sampai tukang las," ujarnya dalam peringatan HUT 70 Tahun Kalla Group, di Grand Ballroom Kempinski Jakarta, Jumat (28/10) lalu.

[Gambas:Video CNN]

JK mengatakan Kalla Group tengah membangun smelter nikel sendiri. Menurutnya, smelter tersebut akan dikelola oleh anak negeri dan pekerjanya adalah warga sekitar.

Ia pun yakin, pembangunan smelter itu bisa rampung tahun depan. "Kita bikin smelter, kita belajar sendiri, InsyaAllah tahun depan smelter pertama milik nasional akan beroperasi," kata JK.

"Semua dilakukan tapi tidak dengan otak dari luar. (Namun dengan) Kemampuan diri sendiri," lanjutnya.

JK menuturkan smelter yang sedang dibangun itu pun akan mengandalkan tenaga air alih-alih batu bara. Ia menekankan smelter buatan Indonesia harus bersumber dari energi bersih.

"Dari sumber bersih, pakai hidro tadi. Karena Eropa tak mau beli kalau kotor energinya," katanya.

Lihat Juga :
Menaker Buka Suara Soal Pemotongan BSU oleh Waroeng SS
(mrh/agt)




bab terbaru:kalau tidak bayar kredivo

Perbarui waktu:2024-06-20

Daftar bab terbaru
voucher telkomsel kosong
idrsloto
bet365dk
apk cicilan
rejekihoki
ayo judi88
mpochip
cara ngutang di tokopedia
i58 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 gasslot88
Bab 2 bo slot terpercaya 2022
Bab 3 link slot nolimit city
Bab 4 qq1221 login
Bab 5 slot online terbaru 2022
Bab 6 zona paito sydney
Bab 7 link slot 4d terbaru
Bab 8 slot gacor kamboja 2023
Bab 9 florida midday paito warna
Bab 10 slot yang lagi gacor sekarang
Bab 11 slot resmi 2023
Bab 12 cara main slot duo fu supaya menang
Bab 13 replay pragmatic play maxwin
Bab 14 situs slot resmi
Bab 15 slot235
Bab 16 bunga kredivo berapa persen
Bab 17 sensas138
Bab 18 angka jitu yang sering keluar
Bab 19 sgp slot link alternatif
Bab 20 slot777 online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2374bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Sistem guru pengalaman profesional

sjo777
Mantan CEO Twitter Parag Agrawal mendapatkan pesangon US,4 juta atau setara Rp897 miliar setelah dipecat oleh Elon Musk.
Mantan CEO Twitter Parag Agrawal mendapatkan pesangon US,4 juta atau setara Rp897 miliar setelah dipecat oleh Elon Musk. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tiga eksekutif Twitterdipecat Elon Muskusai merampungkan akuisisi pada Jumat (28/10). Mereka adalah mantan CEO Parag Agrawal, mantan CFO Ned Segal, dan mantan Chief Legal Officer Vijaya Gadde.

Secara total, Musk harus merogoh sekitar US1,9 juta (Rp1,9 triliun) untuk membayarkan pesangon ketiga eksekutif Twitter tersebut.

Menurut perusahaan riset Equilar, dikutip dari Forbes, pesangon khusus untuk mantan CEO Twitter Parag Agrawal menjadi yang paling besar. Nominalnya mencapai US$ 57,4 juta atau setara Rp897 miliar (asumsi kurs Rp15.630 per dolar AS).

Rincian tersebut termasuk dengan gaji dan tunjangan satu tahun. Rinciannya, Agrawal menerima US3 ribu dan Segal serta Gadde masing-masing menerima US0 ribu.

Agrawal, Gadde, dan Segal juga diatur untuk secara otomatis menerima total US9,6 juta saham pribadi sebagai bagian dari paket pesangon mereka.

Lihat Juga :
Hari Ini QRku BCA Resmi Dihapus

Dikutip dari CNN, Agrawal yang kurang dari setahun menjabat sebagai CEO memiliki saham sebesar 155 ribu. Lalu, Segal mengantongi 406 ribu saham. Sementara, Gadde memiliki 642 ribu saham.

Selain ketiganya, Musk juga harus memberikan pesangon kepada petinggi Twitter lain yang ia pecat. Eks Chief Customer Officer Sarah Personette diperkirakan menerima US,2 juta.

Sebelumnya, Elon Musk resmi merampungkan akuisisi Twitter senilai US miliar atau setara Rp683 triliun (asumsi kurs Rp15.525 per dolar AS) pada Jumat (28/10). Musk memanfaatkan berbagai sumber dana untuk mengambil alih kepemilikan perusahaan media sosial itu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Pecinta kuliner tidak terbatas

slot deposit 5000 via bank neo
Produsen peralatan rumah tangga Swedia Electrolux akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 4.000 karyawannya.
Produsen peralatan rumah tangga Swedia Electrolux akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 4.000 karyawannya. Ilustrasi. (Cristina Arias/Cover/Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produsen peralatan rumah tangga Swedia Electrolux akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 4.000 karyawannya.

Dilansir dari AFP, Jumat (28/10), Kepala Eksekutif Electrolux Jonas Samuelson mengatakan PHK dilakukan karena kerugian yang dialami perusahaan pada kuartal III tahun ini. Keuangan perusahaan berdarah imbas dari terganggunya rantai pasok dan kondisi pasar yang kian lemah.

Electrolux mencatat kerugian bersih mencapai 605 juta krona Swedia atau setara Rp855,54 miliar (asumsi kurs Rp 1,414 per krona) pada kuartal III 2022. Padahal, pada periode yang sama tahun lalu, perusahaan mencatatkan laba bersih hingga 1,1 miliar krona atau setara Rp1,55 triliun.

"Sebagian besar penghematan biaya yang ditargetkan akan direalisasikan di area bisnis Amerika Utara. Sebanyak 3.500-4.000 pekerja akan terpengaruh oleh program tersebut," ungkap Samuelson.

Perusahaan melaporkan bisnisnya di Amerika Utara merugi hingga 1,2 miliar krona atau setara Rp1,69 triliun. Kerugian terjadi karena wilayah tersebut sangat terdampak oleh ketidakpastian rantai pasok yang berimbas pada kenaikan biaya hidup.

"Pada kuartal ketiga, lingkungan pasar yang lebih lemah dalam kombinasi dengan ketidakseimbangan rantai pasokan menghasilkan volume yang jauh lebih rendah dan inefisiensi operasional yang menyebabkan pendapatan impas, tidak termasuk biaya satu kali untuk keluar dari pasar Rusia," kata Samuelson.

Lihat Juga :
Luhut Buka-bukaan soal Andil China dalam Ekonomi Indonesia

Keputusan Electrolux untuk melakukan PHK ini juga dilakukan oleh sejumlah perusahaan besar lainnya.

Tercatat, Philips bakal melakukan PHK pada 4.000 pekerjaan buntut penarikan ventilator dan peralatan medisnya dari pasaran.

Kemudian, Microsoft Corp (MSFT.O) yang melakukan PHK pada sekitar 1.000 orang karyawan. PHK ini seiring dengan upaya penyesuaian struktur perusahaan.

Perusahaan kantor pos di Inggris Royal Mail pun mewanti-wanti akan memangkas 5.000 sampai 6.000 orang karyawan pada Agustus tahun depan imbas perselisihan dengan serikat pekerja.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Zootopia Masa Depan

paito 3d california

Kelahiran kembali! Dewa yang jatuh

slot yang lagi gacor

Valkyrie Ajaib

pao 88 slot

Bangkitnya Ksatria yang Terlahir Kembali

cara meminjam uang di bca