petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

btv 168

kta cepat cair 315Jutaan kata 659495Orang-orang telah membaca serialisasi

《btv 168》

Sepekan, OTT Bupati Labuhan Batu hingga vonis Rafael Alun******

Sepekan, OTT Bupati Labuhan Batu hingga vonis Rafael Alun
Terdakwa kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Rafael Alun Trisambodo menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (8/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU/am.
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepekan terakhir, yakni 7–13 Januari 2024, mulai dari Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) hingga mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara.

Berikut rangkuman berita bidang hukum sepekan untuk kembali Anda simak.

1. KPK benarkan Bupati Labuhan Batu Erik Ritonga terjaring OTT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

"Benar, salah satunya Bupati Labuhan Batu," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (11/1).

Selengkapnya di sini.

2. Dewas KPK segera sidangkan 93 pegawai terlibat kasus pungli rutan

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi segera menggelar sidang kode etik terhadap 93 orang pegawai yang diduga terlibat dalam rangkaian kasus pungutan liar di Rumah Tahanan Negara KPK.

Anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho mengatakan pihaknya bukan fokus pada berapa besaran uang yang diterima para pihak yang terlibat dalam kasus tersebut, melainkan soal integritas pegawai KPK dalam melaksanakan tugas jabatannya.

Selengkapnya di sini.

3. SYL jalani pemeriksaan konfrontasi selama 12 jam di Bareskrim Polri

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjalani pemeriksaan konfrontasi selama 12 jam terkait kasus dugaan pemerasan dengan tersangka Firli Bahuri di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (11/1).

Syahrul tiba di Bareskrim sekitar pukul 10.30 WIB dengan mengenakan baju tahanan KPK, kemudian baru selesai menjalani pemeriksaan di lantai enam Dittipidkor Bareskrim Polri pukul 22.58 WIB.

Selengkapnya di sini.

4. Anwar Usman respons soal disebut hakim konstitusi paling sering bolos

Hakim Konstitusi Anwar Usman merespons narasi yang menyebut dirinya merupakan hakim konstitusi paling sering bolos rapat permusyawaratan hakim (RPH) dibandingkan delapan hakim lainnya di Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Ia mengatakan dirinya bukan mangkir dari RPH, melainkan sering dinas menjalankan tugas negara. Ia mengaku kerap melakukan perjalanan dinas di luar negeri ataupun dalam negeri, terlebih saat menjabat sebagai Ketua MK.

Selengkapnya di sini.

5. Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara

Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider 3 bulan penjara dalam kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Selain itu, Rafael Alun juga dijatuhi pidana tambahan membayar uang pengganti sebesar Rp10,079 miliar dalam kurun waktu satu bulan pascaputusan berkekuatan hukum tetap, subsider 3 tahun penjara.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Dishub DKI: Stiker Heru di halte ajakan untuk menciptakan pemilu damai******

Dishub DKI: Stiker Heru di halte ajakan untuk menciptakan pemilu damai
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. ANTARA/Siti Nurhaliza/aa.
Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan 
stiker bergambar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang terpasang di halte-halte TransJakarta merupakan ajakan kepada masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai. "Untuk menjaga agar pemilu dapat berjalan lancar, aman dan damai. Salah satunya adalah dengan memasang 'banner' sosialisasi di Halte TransJakarta," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat. Sosialisasi tersebut, kata Syafrin, sebagai upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak masyarakat Jakarta menyambut pesta demokrasi tahun 2024. Selain itu, lokasi yang ​​​​​dipasang stiker 
bertuliskan "Pilihan cerdas, Pemilu aman, Indonesia Kuat!" itu memang titik yang digunakan untuk memasang iklan. Untuk sementara waktu, selama belum ada pemasang iklan maka digunakan untuk sosialisasi menyukseskan Pemilu 2024.

Baca juga: TransJakarta: Stiker Heru di halte berisi imbauan pemilu aman - damai Titik yang digunakan stiker tersebut adalah titik untuk iklan, namun belum ada penyewa atau terisi. "Untuk itu sementara dioptimalkan sebagai media sosialisasi untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang lancar, aman dan damai," kata Syafrin. Sebelumnya, Manajemen PT TransJakarta menyebutkan pemasangan stiker Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di sejumlah hal6te TransJakarta berisikan imbauan agar masyarakat ikut berperan menjaga Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai. "Stiker sudah kami pasang sejak 10 November 2023 lalu. Ini dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilu 2024, ajakan untuk menjaga agar pemilu berjalan aman," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo di Jakarta, Kamis (11/1). Wibowo menyebutkan penempatan stiker tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing halte.

Baca juga: KPU DKI imbau tak pasang alat peraga kampanye di pepohonan Sedangkan Heru menyebutkan, keamanan Jakarta saat Pemilu 2024 perlu dijaga karena posisi Jakarta merupakan barometer politik, ekonomi, sosial, pertahanan dan keamanan di Indonesia.

Dia mengatakan, Jakarta memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga integritas pemilu saat kerawanan Pemilu 2024 mulai terlihat. "Para tokoh masyarakat dan pemuka agama dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan perbedaan pendapat yang mungkin muncul selama proses kampanye dan pelaksanaan Pemilu 2024," kata Heru di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jakarta Selatan, Senin (13/11/2023).

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Batik berpadu busana hijau neon warnai area konser NCT 127 Jakarta******

Batik berpadu busana hijau neon warnai area konser NCT 127 Jakarta
Para penggemar grup idola K-pop NCT 127 atau disapa NCTzen menanti waktu konser "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (13/1/2024). NCT 127 dijadwalkan mengadakan konser serupa pada esok hari di lokasi yang sama. ANTARA/Lia Wanadriani Santosa/aa.
Jakarta (ANTARA) - Seperti halnya dalam konser para idola agensi SM Entertainment bertajuk "SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE @JAKARTA" di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada September 2023, area konser grup K-pop NCT 127 di Indonesia Arena, Jakarta pada Sabtu ini, juga diwarnai para penggemar yang mengenakan batik.

Bedanya, kali ini mereka yang disapa NCTzen ini menjadikan batik sebagai pelengkap busana berwarna hijau neon, warna ciri khas NCT untuk konser bertema "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Jakarta.

Zisa, seorang NCTzen asal Kebon Jeruk, Jakarta mengenakan bawahan rok berwarna hijau neon dipandankan atasan berwarna hitam. Dia melilitkan kain batik berwarna merah di bagian pinggang.

"Batik ini aku pakai juga waktu SMTOWN kemarin," kata dia.

Baca juga: NCT 127 bicara soal proyek baru hingga konser di Jakarta tahun 2024

Selain dia, ada juga Psyche asal Myanmar. Dia mengenakan kain tradisional Myanmar sebagai rok dan mengenakan atasan dengan hiasan batik senada rok di bagian depan.

"Aku datang sendirian. Ini kain tradisional Myanmar, bagian atas (baju) ada batik, khas Indonesia," kata dia yang mengatakan baru kali pertama ke Jakarta itu.
Dua penggemar grup idola K-pop NCT 127 atau disapa NCTzen berpose jelang konser "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (13/1/2024). NCT 127 dijadwalkan mengadakan konser serupa pada besok hari di lokasi yang sama. ANTARA/Lia Wanadriani Santosa/aa.

Sementara itu, Marni, seorang NCTzen asal Tangerang memilih mengenakan bawahan celana panjang berwarna neon dengan kaus yang juga berlengan panjang.

Sebagian penggemar seperti biasanya kala menonton konser, membawa tongkat cahaya berwarna khas NCT. Sebagian juga menenteng bannerbertuliskan kata-kata penyemangat, nama atau foto personel idola mereka.

Namun, ada juga yang ingin menikmati konser tanpa membawa tongkat cahaya atau mengikuti ajakan berbatik dan mengenakan busana warna hijau neon.

Baca juga: Doyoung NCT suka sate hingga saran tema baju NCTzen di konser Jakarta

Ajakan berbusana batik dan pakaian serba hijau neon ini sebelumnya disuarakan promotor Dyandra Global Edutainment melalui laman media sosialnya.

Mereka mengajak para penggemar tampil dengan sentuhan batik pada outfit atau pakaian berwarna hijau neon untuk konser hari pertama dan biru untuk konser hari kedua.

Selain tentang batik, area konser NCT 127 kali ini juga diramaikan beberapa instalasi foto, termasuk terkait album "Fact Check" [Storage Ver.] yang merupakan album kelima dari NCT 127 dan dirilis 6 Oktober 2023 lalu dan terjual sekitar 1.6 juta eksemplar di minggu pertama penjualan.

Ada juga instalasi yang terinspirasi dari album spesial musim dingin, "Be There For Me [House Ver.]", yang dirilis pada 22 Desember 2023.

Berbicara konser, promotor mengatakan bahwa penyusunan panggung dibuat mewah dengan hadirnya layar LED yang dinamis dan tampilan cahaya yang menawan, lalu peralatan khusus yang didatangkan dari Korea Selatan.

Mereka berharap perpaduan teknologi mutakhir ditambah kepiawaian artistik para personel NCT 127 dapat membawa penonton dan NCTzen ke dalam pengalaman yang begitu berkesan.

Sebelumnya NCT 127 dalam sebuah video promosi konser mengaku tak sabar bertemu para angel eyes (tak lain penggemar), meminta mereka menjaga kesehatan dan menantikan kehadiran para personel grup.

Baca juga: Mark NCT 127 siapkan jambang rapi untuk jumpa penggemar di Indonesia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:istana338

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
ojk daftar pinjol
pinjam duit ojk
cara meningkatkan limit shopee pinjam
afabola
46 situs slot demo gratis
hongkong 77 slot
apk prediksi togel jitu
daftar nama situs slot gacor
slotmania
Daftar isi semua bab
Bab 1 prada188
Bab 2 big288
Bab 3 situs slot internasional terpercaya
Bab 4 nomor paito hk
Bab 5 erek erek 01 sampai 99
Bab 6 slot online pragmatic play
Bab 7 ollo4d login
Bab 8 qqslot228
Bab 9 slot live casino
Bab 10 ini777
Bab 11 goldenbet88 slot
Bab 12 petanipoker
Bab 13 asiaslot777
Bab 14 rtp pucuk4d
Bab 15 maincuan
Bab 16 erek2 kaki
Bab 17 qq882
Bab 18 pinjol terdaftar di ojk
Bab 19 bunga kredit pintar
Bab 20 mercy88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6377bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Saya tidak terkalahkan

rog777 gacor
Fajar/Rian senang dapat balaskan kekalahan dari Fang-Chih/Fang-Jen
Arsip foto - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di babak pertama China Masters 2023 di Shenzhen, China, Rabu (22/11/2023). ANTARA/HO-PBSI/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto mengaku senang dapat membalaskan kekalahan di pertemuan-pertemuan sebelumnya melawan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee setelah meraih kemenangan dari pasangan China Taipei itu di babak 16 besar Malaysia Open 2024 di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

Pada pertandingan yang berjalan 38 menit itu, Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-13, 21-12. Kemenangan ini membalas kekalahan dua kali Fajar/Rian dari Fang-Chih/Fang-Jen di tahun 2023 tepatnya di Madrid Spain Masters dan Hong Kong Open.

“Alhamdulillah bersyukur bisa masuk ke babak perempat final. Membalas kekalahan dari dua pertemuan terakhir pastinya tidak mudah, mereka mempunyai permainan yang safe dan rapi,” kata Fajar, melansir dari keterangan resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Kamis.

Fajar mengakui kemenangan ini berkat dirinya dan Rian yang belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya dari pasangan China Taipei itu.

“Hari ini kami belajar untuk tidak terlalu terburu-buru melakukan serangan,” ucap Fajar.

Baca juga: Fajar/Rian sebut tak ada tekanan untuk pertahankan gelar Malaysia Open

Hal senada juga dikatakan Rian dimana pebulu tangkis 27 tahun itu mengungkapkan sebelum pertandingan ia dan Fajar menganalisis permainan Fang-Chih/Fang-Jen bersama pelatih.

“Permainan pasangan ini memang agak berbeda dengan kebanyakan pasangan Chinese Taipei lain. Kami berdiskusi dengan pelatih dan video analis untuk bermain lebih sabar dan itu berhasil. Kami juga cukup menikmati pertandingan tadi,” kata Rian.

Berkat kemenangan ini, juara bertahan Malaysia Open itu melaju ke perempat final dan menemani tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sebagai dua wakil Indonesia yang tampil di babak tersebut.

Fajar/Rian memainkan partai perempat final yang dimainkan besok Jumat (12/1) waktu setempat dengan melawan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan pertama.

“Besok lawan Liang/Wang pasti kami tidak mau kalah. Tapi kami mau menampilkan yang lebih baik dari hari ini dulu,” ujar Fajar.

Baca juga: Fajar/Rian melaju mudah ke babak 16 besar Malaysia Open 2024
Baca juga: PBSI pastikan persiapan jelang Malaysia Open 2023 berlangsung baik

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Menyerang! elang

61 di erek erek
Sepekan, OTT Bupati Labuhan Batu hingga vonis Rafael Alun
Terdakwa kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Rafael Alun Trisambodo menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (8/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU/am.
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepekan terakhir, yakni 7–13 Januari 2024, mulai dari Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) hingga mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara.

Berikut rangkuman berita bidang hukum sepekan untuk kembali Anda simak.

1. KPK benarkan Bupati Labuhan Batu Erik Ritonga terjaring OTT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

"Benar, salah satunya Bupati Labuhan Batu," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (11/1).

Selengkapnya di sini.

2. Dewas KPK segera sidangkan 93 pegawai terlibat kasus pungli rutan

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi segera menggelar sidang kode etik terhadap 93 orang pegawai yang diduga terlibat dalam rangkaian kasus pungutan liar di Rumah Tahanan Negara KPK.

Anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho mengatakan pihaknya bukan fokus pada berapa besaran uang yang diterima para pihak yang terlibat dalam kasus tersebut, melainkan soal integritas pegawai KPK dalam melaksanakan tugas jabatannya.

Selengkapnya di sini.

3. SYL jalani pemeriksaan konfrontasi selama 12 jam di Bareskrim Polri

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjalani pemeriksaan konfrontasi selama 12 jam terkait kasus dugaan pemerasan dengan tersangka Firli Bahuri di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (11/1).

Syahrul tiba di Bareskrim sekitar pukul 10.30 WIB dengan mengenakan baju tahanan KPK, kemudian baru selesai menjalani pemeriksaan di lantai enam Dittipidkor Bareskrim Polri pukul 22.58 WIB.

Selengkapnya di sini.

4. Anwar Usman respons soal disebut hakim konstitusi paling sering bolos

Hakim Konstitusi Anwar Usman merespons narasi yang menyebut dirinya merupakan hakim konstitusi paling sering bolos rapat permusyawaratan hakim (RPH) dibandingkan delapan hakim lainnya di Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Ia mengatakan dirinya bukan mangkir dari RPH, melainkan sering dinas menjalankan tugas negara. Ia mengaku kerap melakukan perjalanan dinas di luar negeri ataupun dalam negeri, terlebih saat menjabat sebagai Ketua MK.

Selengkapnya di sini.

5. Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara

Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider 3 bulan penjara dalam kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Selain itu, Rafael Alun juga dijatuhi pidana tambahan membayar uang pengganti sebesar Rp10,079 miliar dalam kurun waktu satu bulan pascaputusan berkekuatan hukum tetap, subsider 3 tahun penjara.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Daftar tugas semua hal waktu dan ruang

slot188
Cucu Hadratussyaikh Hasyim Asyari ditunjuk nakhodai NU Jatim
Rapat Gabungan Syuriyah dan Tanfidziyah Pengurus Besar NU (PBNU) yang menetapkan Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) sebagai nahkoda baru PWNU Jawa Timur, Rabu, (10/1/2024). ANTARA/HO-PBNU/aa.
beliau saat ini juga pengasuh Pesantren Tebuireng
Jakarta (ANTARA) - Rapat Gabungan Syuriyah dan Tanfidziyah Pengurus Besar NU (PBNU) menetapkan cucu Pendiri NU Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari yakni Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) sebagai nakhoda baru PWNU Jawa Timur. "Alhamdulillah rapat gabungan siang tadi bulat menetapkan Gus Kikin menjadi Pj Ketua PWNU Jatim menggantikan KH Marzuki Mustamar," kata Sekjen PBNU Gus Saifullah Yusuf dalam keterangannya di Jakarta, Rabu. Gus Kikin akan menjabat hingga diselenggarakannya Musyawarah Wilayah NU Jawa Timur yang rencananya akan digelar pada Maret 2024 mendatang. KH Marzuki Mustamar sendiri sebenarnya telah habis masa jabatannya pada September 2023 yang kemudian mendapatkan SK perpanjangan sementara. Rapat gabungan yang dipimpin langsung Rais Aam Miftachul Ahyar juga dihadiri Ketua Umum Yahya Cholil Staquf serta jajaran Syuriah dan Tanfidziyah ini bulat menerima pemberhentian KH Marzuki dan pengangkatan Gus Kikin. "Terkait alasan pemberhentian KH Marzuki sekali lagi saya tegaskan ini masalah internal dan telah dianggap memenuhi syarat untuk pemberhentian. Jangan paksa kami membuka alasannya ke publik," kata pria yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Baca juga: Pengamat: Pemberhentian Ketua PWNU Jatim sarat politis jelang Pilpres
Baca juga: KH Marzuki hormati keputusan PBNU soal pemberhentian dari Ketua PWNU Pemberhentian KH Marzuki juga merupakan usulan dari Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur yang ditandatangani langsung oleh KH Anwar Mansyur. Menurut dia, Ketua PWNU yang diberhentikan sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Di Jawa Timur, KH Ali Maskan Moesa juga pernah diberhentikan dari jabatan Ketua PWNU. Namun saat itu, KH Ali Maskan menerima dan bahkan hingga saat ini masih aktif di jajaran Syuriyah PWNU Jawa Timur. Gus Ipul juga mengatakan Gus Kikin ditunjuk dengan beberapa alasan. Pertama, berpengalaman bahkan saat ini menjabat sebagai salah satu Ketua PBNU. "Apalagi beliau saat ini juga pengasuh pesantren Tebuireng dan juga cucu Hadratussyaikh, Insyaallah akan mampu menjalankan kepemimpinan organisasi dalam masa transisi ini," kata dia.

Baca juga: Ketua PWNU Jatim diberhentikan karena masalah internal
Baca juga: PBNU ungkap alasan pemberhentian Ketua PWNU Jatim
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Yulingzhenxian

seribu mimpi 62
Shin berhasrat ubah karakter permainan timnas melalui peran striker
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar, Sabtu (13/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nym/am.
Doha (ANTARA) - Pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong berkeinginan untuk mengubah karakter permainan tim asuhannya menjadi lebih agresif melalui peran striker pada turnamen Piala Asia 2023 di Doha, Qatar.

Dalam turnamen yang berlangsung pada 12 Januari-10 Februari itu, coach Shin membawa sebanyak enam penyerangnya. Melalui penampilan di Piala Asia 2023, Shin ingin menunjukkan gaya baru permainan Skuad Garuda pada ajang internasional.

"Karakter sepak bola moderen adalah menyerang. Kami berusaha mengikuti itu. Kami tidak hanya fokus untuk bertahan, tapi juga berusaha mengembangkan pola permainan baru bagi Indonesia," ungkap Shin dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Minggu.

Pertemuan Indonesia dengan Irak, Senin (15/1), menjadi laga pembuka bagi kedua tim pada babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Pada pertandingan tersebut lah, Shin ingin mencoba strategi baru yang lebih agresif dan tak lagi bertumpu pada dominasi pertahanan.

Baca juga: STY jamin permainan timnas berbeda saat hadapi Irak di Piala Asia

Ia menilai bahwa strategi bertahan hanya membuat tim yang ia arsiteki tak bisa berkembang.

"Kalau kami hanya bertahan, saya rasa sepak bola kita (Indonesia) tidak akan bisa berkembang. Dengan pola baru, mental dan keberanian pemain akan lebih terasah," paparnya.

Jalan Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023 menghadapi ujian sulit sejak fase grup. Pada grup ini, Indonesia harus bersaing dengan Vietnam, Irak, dan Jepang yang menjadi jawara Asia.

Shin mengakui bahwa langkah anak-anak asuhnya memang tidak mudah dan akan sulit untuk lolos grup dan mencapai babak 16 besar. Namun ia memastikan Asnawi Mangkualam dkk tak akan menyerah dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Ini adalah perjalanan yang sulit untuk mencapai 16 besar, tapi kami tidak akan menyerah. Ada Jepang yang menjadi peringkat pertama (di Asia), lalu diikuti Irak, dan Vietnam yang tak kalah kuat. Tapi kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik," pungkas Shin.

Baca juga: Laga Jepang vs Vietnam awali persaingan ketat Grup D Piala Asia
Baca juga: Ivar optimistis Indonesia bisa keluar dari fase grup Piala Asia 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Keberuntungan membakar langit

jitu777
Pelatih PSS Sleman sayangkan gol cepat Persebaya
Pelatih Kepala PSS Sleman Risto Vidakovic Savic (kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Rizal Hanafi.
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala PSS Sleman Risto Vidakovic Savic menyayangkan gol cepat Persebaya melalui kaki M Iqbal sehingga PSS harus menelan kekalahan 1-2 pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu. 

"Pertandingan tadi sangat ketat, sangat disayangkan kami kemasukan gol terlalu cepat, dan kemasukan gol kedua juga di babak pertama," ucap Savic saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

Meskipun, pada babak kedua PSS Sleman sudah mengubah taktik permainan dan menciptakan gol balasan melalui tendangan Esteban Vizcarra tetap tidak bisa mengubah keadaan.

"Hal itu tidak cukup untuk membawa PSS meraih poin, para pemain sudah bermain bagus di babak kedua namun tidak mampu menambah gol," katanya.

Selain itu, pelatih asal Serbia tersebut mengapresiasi permainan Persebaya yang bagus saat menyerang dan baik dalam bertahan.

"Persebaya bagus dalam menyerang di babak pertama dan bagus dalam pertahanan di babak kedua, sehingga bisa mendapat tiga poin," ujarnya.

Selain itu, kata dia, klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut juga mempunyai pemain yang mumpuni baik dari lini belakang hingga depan.

"Persebaya memang mempunyai pertahanan yang bagus, punya pemain tengah yang kuat, sangat bagus saat berhadapan satu lawan satu," tuturnya.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Sementara itu, penjaga gawang PSS Sleman Anthony Pinthus mengatakan tidak menyangka gawangnya dibobol dengan mudah pada menit awal pertandingan.

"Saya tidak habis pikir kenapa bisa kemasukan gol begitu mudahnya dan sangat berat saat kebobolan lagi lewat titik penalti pada babak pertama," ucap penjaga gawang asal Filipina tersebut.

Namun, dirinya mengapresiasi rekan-rekannya yang tidak berhenti berjuang untuk meraih poin di kandang Persebaya.

"Kami mencoba bangkit pada babak kedua meskipun itu sangat berat untuk mencetak gol, teman-teman terus berjuang, meski mencetak gol, namun tetap tidak bisa menyamakan kedudukan dan mau tidak mau kami tidak bisa membawa pulang poin," ujarnya.

Pada pertandingan itu, dua gol Persebaya tercipta melalui M Iqbal pada menit ke-1 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47.

Dari hasil pertandingan tersebut, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, PSS Sleman tetap di peringkat ke-14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan. Sementara, Persebaya naik ke posisi sembilan dengan meraih total 35 poin dari 27 pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya PSS Sleman juga akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret. Sedangkan Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret.

Baca juga: Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera
Baca juga: Persik Kediri fokus ke pemulihan fisik sebelum hadapi PSIS

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan segala bencana

tempat main slot terpercaya
Bawaslu DKI bolehkan Satpol PP copot APK yang melanggar
Alat peraga kampanye (APK) terpasang menutupi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan K.H. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (5/1/2024). ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/aww.
Diperbolehkan karena Satpol PP memiliki kewenangan selaku penegak perda
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI membolehkan Satpol PP mencopot alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Diperbolehkan karena Satpol PP memiliki kewenangan selaku penegak perda," kata anggota Bawaslu DKI Jakarta Benny Sabdo di Jakarta, Jumat.

Benny menuturkan langkah penertiban seperti ini merupakan kewenangan penegak hukum dalam menertibkan partai politik yang menyalahi aturan.

Terlebih, dia juga menyoroti adanya APK berupa bendera di pembatas jalur sepeda (stick cone) di jalan layang (flyover) Rasuna Said, Jakarta Selatan oleh sejumlah oknum partai politik.

Berdasarkan Pasal 25 Perbawaslu No 11 Tahun 2023 disebutkan pengawas pemilu sesuai dengan kewenangan masing-masing melakukan pengawasan terhadap pembersihan APK oleh peserta pemilu.

"Partai politik sebagai peserta pemilu berkewajiban untuk menertibkan sendiri alat peraga kampanye," jelasnya.

Dia menilai partai politik semestinya memberikan pendidikan politik yang benar, maka dari itu dia mengimbau agar mereka tidak memasang alat peraga kampanye di zona terlarang.

"Pemasangan alat peraga kampanye juga harus memperhatikan estetika kota dan terlebih sudah ada korban kejatuhan di jalan raya," tegasnya.

Dengan demikian, Bawaslu DKI menekankan bahwa kampanye semestinya mencerahkan, bukan membahayakan pengguna jalan.

Adapun hal tersebut diatur dalam Surat Keputusan KPU DKI Nomor 363 tentang Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

KPU DKI melarang peserta Pemilu 2024 memasang alat peraga kampanye di tempat ibadah, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, dan tempat pendidikan yang meliputi gedung atau jalanan sekolah serta perguruan tinggi.

Berikutnya, gedung dan fasilitas milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jalan protokol, serta sarana dan prasarana publik seperti taman dan pepohonan.
Baca juga: Perludem: Bawaslu DKI bisa kolaborasi kampus atasi kekurangan pengawas
Baca juga: Pelibatan alumni SKPP dapat atasi kekurangan Pengawas TPS
Baca juga: Bawaslu DKI butuhkan 30.766 Pengawas TPS Pemilu 2024

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024