petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

besar 88 link alternatif

ogoh ogoh kakek zeus 252Jutaan kata 494185Orang-orang telah membaca serialisasi

《besar 88 link alternatif》

Luhut soal Rambut yang Memutih Usai Sakit: Isyarat Saya Rindu RI******

Menko Marves Luhut Panjaitan mengatakan rambutnya yang terlihat memutih usai sakit merupakan isyarat bahwa dirinya rindu dengan Indonesia.
Menko Marves Luhut Panjaitan mengatakan rambutnya yang terlihat memutih usai sakit merupakan isyarat bahwa dirinya rindu dengan Indonesia. Luhut Panjaitan memberikan hormat saat dijenguk Jokowi. (Screenshot dari Instagram @luhut.pandjaitan ).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku sudah sembuh dari sakit yang dideritanya sejam sebulan belakangan ini. 

Ia mengatakan sudah diperbolehkan pulang dari General Hospital Singapore. Meski demikian, ia mengaku belum bisa pulang ke tanah air karena masih menjalani rawat jalan guna memastikan kondisi kesehatan pulih sepenuhnya.

Luhut mengatakan meski masih harus rawat jalan, sejatinya tidak ada perbedaan dengan kondisi tubuhnya saat sebelum dan sesudah sakit.

[Gambas:Instagram]

Selain mengabarkan kesehatannya, Luhut juga bercerita soal satu tokoh penting yang menjenguknya saat sakit di Singapura; John Kerry yang merupakan utusan khusus Presiden AS Joe Biden untuk Perubahan Iklim.

Dalam pertemuan itu, Luhut mengungkapkan bahwa AS membantu Pertamina dalam mendapatkan uang sebesar Rp300 juta milik perusahaan yang ditahan oleh Venezuela selama 5 tahun belakangan ini.

Lihat Juga :
Blak-blakan Luhut soal Kondisi Kesehatan dan Isyarat dari Rambut Putih

"Ada satu cerita menarik dari pertemuan kami, yaitu ketika saya menceritakan dana Pertamina yang mengendap di Venezuela dan tak kunjung kembali. Nominalnya cukup besar, senilai 300 juta dolar AS," katanya.

"Saat itu juga John langsung menelpon Amos Hochstein, tangan kanan Presiden Joe Biden untuk membantu persoalan ini. Dari telepon yang singkat itulah dana Pertamina yang tertahan selama hampir 5 tahun, akhirnya bisa segera dikembalikan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Deret Saham Cuan Pekan Ini, Ada Sektor Kesehatan hingga Perbankan******

Analis memproyeksi IHSG menguat sepanjang pekan ini. Saham yang bisa dikoleksi dari sektor energi hingga kesehatan.
Analis memproyeksi IHSG menguat sepanjang pekan ini. Saham yang bisa dikoleksi dari sektor energi hingga kesehatan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) menguat 19,65 poin atau 0,28 persen ke level 6.997 pada perdagangan Jumat (17/11) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,35 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,50 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat empat kali, sementara satu hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 2,47 persen.

Tercatat rata-rata volume transaksi harian saham melemah 11,35 persen dari 19,11 miliar menjadi 16,94 miliar lembar saham. Rata-rata nilai transaksi harian juga melemah 32,42 persen dari Rp12,77 triliun menjadi Rp8,63 triliun.

Kemudian, rata-rata frekuensi transaksi harian saham melemah 3,45 persen dari 1.115.185 menjadi 1.076.690 kali transaksi.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp157 miliar, dan sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp15,48 triliun," imbuh Kautsar melalui keterangan resmi, Jumat (17/11).

Di sisi lain, kapitalisasi pasar saham pekan ini menguat 3,27 persen dari Rp10.69 triliun menjadi Rp11.04 triliun.

Lihat Juga :
Erick Soal Roda LRT Jabodebek Cepat Aus: InsyaAllah Ada Solusi

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Head of Customer Literation and Education Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memproyeksi IHSG menguat sepanjang pekan ini. Menurutnya indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.829 dan resistance 7.080.

Menurutnya, pergerakan indeks saham ditopang oleh keputusan Bank Indonesia (BI) yang disinyalir bakal menahan suku bunga acuan di level 6 persen. Selain itu, laju IHSG juga dimotori oleh penguatan nilai tukar rupiah.

"Kami melihat rupiah yang beberapa minggu terakhir menguat, serta The Fed (bank sentral AS) akan lebih dovish mendorong BI untuk tetap mempertahankan suku bunga," kata Oktavianus kepada CNNIndonesia.com, Minggu (19/11).

Lihat Juga :
Luhut soal Rambut yang Memutih Usai Sakit: Isyarat Saya Rindu RI

Ia pun memperkirakan kondisi politik dalam negeri seperti penentuan nomor urut capres-cawapres pekan lalu tidak terlalu mempengaruhi bursa saham. Oktavianus menilai pasar saat ini masih terfokus pada geopolitik, suku bunga yang tinggi, dan capital outflow.

Dari luar negeri, Oktavianus mengatakan sinyal pelanggaran kebijakan moneter The Fed memberikan sentimen positif untuk IHSG. Ia menuturkan data inflasi AS ternyata di bawah ekspektasi pasar dan jumlah klaim pengangguran Negeri Paman Sam juga meningkat.

"Ini akan memberikan sentimen positif untuk pasar saham, termasuk IHSG, karena mendorong investor untuk masuk kembali ke high risk investment," kata dia.

Dengan sentimen-sentimen seperti di atas, Oktavianus pun menyarankan investor untuk tetap melakukan trading jangka pendek. Hal tersebut bisa dilakukan meski akan ada koreksi di awal pekan.

Lihat Juga :
Pertamina Ungkap Asal Usul Uang Rp4,65 T yang Tertahan di Venezuela

"Tetapi kami melihat penguatan masih berpotensi berlanjut. Terlebih jika IHSG berhasil breakout resistance 7.046 pada pekan ini," imbuhnya.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama, saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk atau ADRO yang ditutup menguat 0,4 persen ke posisi 2.540 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi ADRO dapat menyentuh level 2.780 pada pekan ini.

Kedua, saham PT Dharma Polimetal Tbk atau DRMA yang menguat 6,37 persen ke posisi 1.420 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi saham emiten otomotif itu dapat menyentuh posisi 1.600 pekan ini.

Ketiga, Oktavianus merekomendasikan saham PT Kalbe Farma Tbk atau KLBF yang ditutup menguat 0,31 persen ke posisi 1.620 pekan lalu. Ia memproyeksi KLBF dapat menyentuh posisi 1.800 pekan ini.

Keempat, ia juga merekomendasikan saham PT Siloam International Hospitals Tbk atau SILO yang ditutup menguat 1,69 persen ke posisi 2.400 pekan lalu. Oktavianus memprediksi SILO dapat menyentuh level 2.630 pekan ini.

Bersambung ke halaman selanjutnya...

Rekomendasi Saham, Sektor Pertambangan hingga Perbankan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Faisal Bin Qassim Al Thani, Raja Hotel Qatar Berharta Rp26 T******

Sheiks Faisal bin Qassim Al Thani adalah salah satu orang terkaya di Qatar dan dunia. Kekayaannya mencapai US,7 miliar atau sekitar Rp26,14 triliun.
Sheiks Faisal bin Qassim Al Thani adalah salah satu orang terkaya di Qatar dan dunia. Kekayaannya mencapai US,7 miliar atau sekitar Rp26,14 triliun. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sheiks Faisal bin Qassim Al Thaniadalah salah satu orang terkayadi Qatar dan dunia. Sumber kekayaannya berasal dari Al Faisal Holding yang menjadi salah satu penopang ekonomi Qatar terbesar.

Per Jumat (17/10), Forbes mencatat total kekayaan Faisal mencapai US,7 miliar atau sekitar Rp26,14 triliun (asumsi kurs Rp15.379 per dolar AS).

Konglomerat muslim ini menduduki peringkat ke-1.745 orang terkaya di dunia versi Forbes.

Tak banyak informasi terkait masa kecil maupun orang tuanya.

Ketertarikan Faisal pada dunia bisnis terlihat sejak remaja. Faisal memulai bisnis jual-beli onderdil mobil di Doha pada 1964. Kala itu, ia masih berusia 16 tahun.

"Saat memulainya pertama kali, pasarnya tidak begitu besar dan persaingannya sengit sekali," ujarnya dalam salah satu wawancara dengan Forbes Middle East pada 2021 lalu.

Saat itu, Faisal hanya ingin usahanya menghasilkan pendapatan yang cukup untuk membayar gaji pegawainya.

Lihat Juga :
TAIPANThai Lee, Bos Lady Raksasa IT Berharta Rp83 T

Berselang dua tahun, Faisal melebarkan sayap perusahaan ke Lebanon. Di Beirut ia menjalankan usaha biro perjalanan dan perdagangan.

Kemudian, pada 1969, Faisal mendapatkan hak eksklusif penjualan ban Bridgestone di Qatar. Pada tahun yang sama, ia merambah bisnis konstruksi dengan mendirikan Gettco Contracting (kini bernama Gettco Contruction) yang menjadi kontraktor sebagian besar proyek real estatnya hingga kini.

Tak puas, Faisal masuk ke bisnis farmasi dengan mendirikan jaringan apotek dan distributor obat-obatan Ebn Sina Medical pada 1971.

Selama tiga dekade selanjutnya, Faisal terus melakukan diversifikasi bisnis dengan merambah berbagai sektor mulai dari pendidikan, manufaktur, transportasi, hingga ritel.

Lihat Juga :
TAIPANSyed Mokhtar Albukhary, Berharta Rp23 T Tapi Teguh Pegang Ajaran Ibu

Pada 2001, Faisal mendirikan Aamal Company setelah mendapat suntikan modal US0 juta. Aamal menjadi induk dari berbagai bisnisnya mulai dari perdagangan, farmasi, hingga real estat.

Aamal Company kemudian melantai di Bursa Efek Qatar pada 2007. Setelah itu, perusahaan merambah bisnis pendukung industri dengan memproduksi kabel, pipa, hingga semen. Per November 2023, kapitalisasi pasar Aamal Company mencapai US,41 miliar di mana Faisal mengempit 70 persen saham perusahaan.

"Sektor industri manufaktur Qatar mendapatkan keuntungan dari ketersediaan bahan mentah dan harga energi yang rendah, serta infrastruktur yang kuat untuk pelaksanaan proyek, termasuk jaringan transportasi lokal, regional, dan internasional yang canggih. Bersama-sama, faktor-faktor ini akan mendukung pertumbuhan Qatar di tahun-tahun mendatang dan meningkatkan daya saing," ujar Faisal dalam petikan wawancaranya dengan The Business Year pada 2022 lalu.

Di bisnis perhotelan, Faisal mendirikan Al Rayyan Tourism Investment Company pada 2003. Berkat tangan dinginnya, Faisal menjadikan Al Rayyan pemilik jaringan hotel swasta terbesar di Qatar.

Lihat Juga :
TAIPANKjeld Kirk Kristiansen, Sukses Berharta Rp103 T dari Jualan LEGO

Lewat Al Rayyan, Faisal membeli Hotel Maritim dan Grand Hyatt di Berlin masing-masing senilai US0,6 juta dan US6,3 juta pada 2013. Selang setahun, Al Rayyan juga mencaplok The Manhattan at Times Squares di AS seharga US3 juta.

Setidaknya ada 34 hotel mewah yang tersebar di seluruh di dunia yang dimiliki Faisal, termasuk St Regis di Washington DC, AS; JW Marriot di Istanbul, Turki; hingga W Hotel di London, Inggris.

Saat ini, Faisal menduduki kursi Chairman Al Faisal Holding. Ia melakukan suksesi dengan mewariskan berbagai posisi penting di berbagai lini usahanya ke sepuluh orang anaknya.

Anak-anaknya juga merupakan pemegang saham kerajaan bisnisnya. Untuk menjaga keberlangsungan usaha, ia mengatur apabila anak-anaknya ingin melepas saham perusahaan, mereka harus mengikuti aturan yang ditetapkan dalam piagam dewan keluarga.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pecinta Seni dan Budaya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:slot depo 25 jadi 50

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
air4d slot
situs yang sedang gacor
bandar slot bonus new member 100
paito 16
situs slot terhoki
cari duit dari hp
rtpsurgadewa
game slot gacor
nadimtogel
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara membaca prediksi togel
Bab 2 mio88
Bab 3 syarat kredit di kredivo
Bab 4 slot member baru di kasih menang
Bab 5 slot resmi indonesia
Bab 6 puncak303
Bab 7 cash now ilegal atau legal
Bab 8 40 togel
Bab 9 slot gacor akun baru
Bab 10 permainan slot game online
Bab 11 pinjam bca
Bab 12 gudang4d
Bab 13 wajib 4d slot login
Bab 14 erek lele
Bab 15 judi slot terbaru
Bab 16 bet slot
Bab 17 z11bet
Bab 18 daftar judi slot terpercaya
Bab 19 daftar situs
Bab 20 slot koboy
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1321bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Pemurni Harta Karun Kecil Komik Amerika

rupiahtoto bandar togel toto online situs slot gacor terpercaya
Mau belanja tapi ragu karena gajian masih lama? Tenang aja kalau belanjanya di Transmart karena bisa belanja sekarang, bayarnya nanti.
Enggak perlu khawatir karena gajian masih lama. Soalnya belanjanya di Transmart, karena bisa belanja sekarang, bayarnya belakangan (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja kebutuhan tapi gajian masih lama? Enggak perlu khawatir kalau belanjanya di Transmart, karena bisa belanja sekarang, bayarnya belakangan.

Dengan layanan ini, pelanggan Transmart bisa berbelanja dengan tenang karena bisa bertransaksi di awal lalu melunasinya di kemudian hari.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart, Bayar Belakangan Pakai Allo Paylater

Belum punya Allo Paylater? Enggak usah khawatir, soalnya cara bikinnya gampang. Kamu hanya perlu unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Kemudian daftar akun dan upgrade ke Allo Prime. Setelah itu ajukan Allo Paylater. Prosesnya cepat, mudah, dan bisa langsung dipakai belanja di Transmart Full Day Sale.

Transmart Full Day Sale berlangsung seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Belanja dengan Allo Paylater jadi enggak khawatir lagi, karena bisa belanja sekarang bayar nanti plus dapat diskon 20 persen.

Yuk, kunjungi Transmart terdekat sekarang juga dan nikmati promonya ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bintang besar yang paling mempesona

bonus new member 200 to kecil
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta diumumkan paling lambat Selasa (21/11) besok.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta diumumkan paling lambat Selasa (21/11) besok. ( CNN Indonesia/Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan besaran UpahMinimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta diumumkan paling lambat Selasa (21/11) besok.

"Iya iya, paling lambat. Besok, 21 (November) paling lambat," kata Heru di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (20/11).

Meski begitu, Heru enggan membeberkan besaran kenaikan UMP DKI Jakarta. Ia hanya mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

Lihat Juga :
UMP Buruh di Jambi Hanya Naik 3,2 Persen Atau Rp94 Ribu Pada 2024

Sebelumnya, Sidang Dewan Pengupahan DKI Jakarta menghasilkan tiga rekomendasi terkait besaran UMP DKI Jakarta 2024, Jumat (17/11) malam.

Berdasar berita acara keputusan sidang yang diterima, terdapat perbedaan nilai yang diusulkan oleh unsur organisasi pengusaha, unsur serikat pekerja dan unsur pemerintah.

Pertama, unsur organisasi pengusaha mengusulkan besaran nilai UMPDKI Jakarta 2024 menggunakan formula yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023  tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan dengan menggunakan alfa 0,20 dari Pertumbuhan Ekonomi Jakarta, sehingga UMP DKI Jakarta 2024 menjadi sebesar Rp5.043.068.

[Gambas:Video CNN]

Kedua, unsur Serikat Pekerja/Serikat Buruh mengusulkan besaran UMP Jakarta 2024 naik sebesar 15 persen dengan rincian menggunakan formula Inflasi DKI Jakarta (1,89 persen) ditambah Pertumbuhan Ekonomi DKI Jakarta (4,96 persen) ditambah indeks tertentu (8,15 persen) menjadi sebesar Rp5.637.068.

Ketiga, unsur Pemerintah mengusulkan besaran nilai UMP DKI Jakarta 2023 berdasar formula yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan dengan menggunakan alfa 0,30 dari Pertumbuhan Ekonomi DKI Jakarta sehingga UMP Jakarta 2024 menjadi sebesar Rp5.067.381.


(lna/agt)

tawanan Naruto

arenaslot
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan nilai devisa pariwisata pada kuartal III 2023 mencapai Rp92 triliun.
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan nilai devisa pariwisata pada kuartal III 2023 mencapai Rp92 triliun. (Foto: CNN Indonesia/Khaira Ummah JP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan nilai devisapariwisata pada kuartal III 2023 mencapai US miliar atau Rp92 triliun (asumsi kurs Rp15.485 per dolar AS).

Sandi menyebut capaian ini melampaui target yang ditentukan, yakni sebesar US,07 miliar pada batas bawah dan US,95 miliar pada batas atas.

Ia menambahkan sektor pariwisata mempunyai kontribusi sebesar 3,76 persen terhadap pertumbuhan ekonomi (PDB) Indonesia.

Sandi menjelaskan nilai ekspor produk ekonomi kreatif (ekraf) mencapai US,82 miliar, sedangkan nilai tambah ekraf sebesar Rp691,75 triliun.

Kemenparekraf mencatat sektor pariwisata dan ekraf menyerap lebih dari 45 juta tenaga kerja. Rinciannya, 21,93 juta tenaga kerja di sektor pariwisata dan 24,34 tenaga kerja di sektor ekraf.

"Untuk wisatawan mancanegara, yang ditargetkan 8,5, juta kunjungan, di September 2023 sudah tercapai 8,51 juta kunjungan," paparnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Mahkota Bersalah dikendalikan oleh saudari tertentu

kredivo bayar 30 hari
IKN ingin mengandeng Meta untuk mengaplikasikan sistem digital mereka di Nusantara sebagai ibu kota dengan konsep smart city.
Otorita IKN ingin menggandeng Meta, induk usaha Facebook dan Instagram untuk membangun ibu kota baru. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
San Francisco, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara(IKN) menjajaki kerja sama dengan induk perusahaan Facebook, Instagram dan Whatsapp, Meta. Penjajakan dilakukan untuk mengaplikasikan teknologi digital perusahaan raksasa berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat itu.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Deputi bidang Transformasi Hijau dan Digital Mohammed Ali Berawi dan Direktur Pengembangan Ekosistem Digital Tonny Agus Setiono, Selasa (14/11) mengunjungi kantor pusat Meta di San Francisco dalam rangka penjajakan kerja sama. 

OIKN memang berencana membangun smart city di Nusantara sehingga perusahaan digital seperti Meta dilirik untuk bisa diajak bekerja sama.

Apalagi Meta juga bisa mengembangkan fasilitas yang dibutuhkan untuk sistem smart cityyang akan dikembangkan di IKN.

"Misalnya jaringan fiber optik," kata Ali kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Dia mengatakan saat ini di Nusantara tengah disiapkan saluran bawah tanah serba guna, yang salah satunya bisa dipakai untuk instalasi kabel jaringan internet.

"Ke depan ini sangat penting bagi IKN dan masyarakatnya, bagaimana kita menumbuhkan sektor digital ekonomi," kata Ali.

Menurutnya, platform digital sosial dengan skala internasional ini dibutuhkan, terutama untuk menunjang aplikasi dan sistem digital yang kelak dikembangkan di Nusantara.

Meta sendiri menurut Ali merespons positif penjajakan ini.

"Mereka mau, mereka juga cerita rencana ke depan untuk memperluas pasar," kata Ali.

IKN Nusantara menegaskan diri ingin menjadi sebuah kota pintar. Dengan begitu, Bambang Susantono menyatakan Nusantara layaknya kota-kota besar di dunia saat ini.

Sejumlah sistem terpadu mulai dirancang sejak kini. Lembaga-lembaga riset juga akan digandeng untuk membangun pusat penelitian di kawasan Kalimantan Timur itu.

[Gambas:Video CNN]

(sur/sur)

Lei Wu

slot gacor resmi hari ini
Sebanyak 34 negara menyuburkan industri senjata Israel. Hal itu mereka lakukan dengan mengimpor senjata Israel.
Sebanyak 34 negara menyuburkan industri senjata Israel. Hal itu mereka lakukan dengan mengimpor senjata Israel. Ilustrasi. ( REUTERS/VIOLETA SANTOS MOURA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sudah lebih dari sebulan Israeldan Hamasdi Jalur Gazasaling serang hingga merenggut nyawa puluhan ribu orang. Sejumlah milisi di Jalur Gaza melepaskan roket ke arah Israel, yang dibalas serangan udara.

Di sisi lain, peperangan ini menguak soal persenjataan Israel. Mereka bukan negara besar, tapi memiliki sejumlah sistem persenjataan kelas wahid.

Bukan tanpa alasan, Israel menjadi salah satu negara berkekuatan militer paling kuat di dunia karena terus didukung oleh Amerika Serikat.

Secara historis, impor senjata Israel jauh lebih besar daripada ekspornya. Namun, menurut data Institut Penelitian Perdamaian Internasional Stockholm (SIPRI), selama dekade terakhir jumlah ekspor mulai secara konsisten melampaui jumlah impor.

Sejak 2018 hingga 2022, setidaknya 35 negara mengimpor senjata dari Israel dengan total nilai US,2 miliar atau setara Rp49,89 triliun (asumsi kurs Rp15.592 per dolar AS).

Dari jumlah tersebut, sekitar sepertiganya atau US,2 miliar atau setara Rp18,71 triliun ekspor militer Israel ditujukan ke India. Pasalnya, hubungan antara Israel dan India telah berkembang sejak Perdana Menteri India Narendra berkuasa pada 2014.

Pembeli senjata Israel terbesar kedua adalah Azerbaijan (US5 juta atau setara Rp4,6 triliun), diikuti oleh Filipina (US5 juta atau Rp4,2 triliun), AS (US7 juta atau Rp3,3 triliun) dan Vietnam (US0 juta atau Rp2,8 triliun).

Lihat Juga :
Melihat Utang Luar Negeri Indonesia ke China

Pada periode 2018-2022, Israel mengimpor senjata senilai US,7 miliar atau setara Rp42,10 triliun hanya dari dua negara, yakni AS dan Jerman.

Lebih dari tiga perempat impor militer Israel yang berjumlah US,1 miliar berasal dari AS, sementara sisanya sebesar US6 juta berasal dari Jerman.

Militer AS dan Israel bekerja sama secara erat dalam latihan bersama, program pengembangan teknologi dan proyek-proyek pertahanan, dengan Israel sebagai penerima terbesar bantuan militer AS.

[Gambas:Video CNN]

Berikut daftar negara yang impor senjata dari Israel.

1. India - US,197 miliar

2. Azerbaijan - US5 juta

3. Filipina - US5 juta

4. Amerika Serikat - US7 juta

5. Vietnam - US0 juta

6. Kanada - US1 juta

7. Thailand - US1 juta

8. Jerman - US0 juta

9. Inggris - US juta

10. Singapura - US juta

11. Finlandia - US juta

12. Republik Ceko - US juta

13. Brasil - US juta

14. Italia - US juta

15. Romania - US juta

16. Lithuania - US juta

17. Yunani - US juta

18. Korea Selatan - US juta

19. Polandia - US juta

20. Honduras - US juta

21. Myanmar - US juta

22. Senegal - US juta

23. Estonia - US juta

24. Latvia - US juta

25. Zambia - US juta

26. Kroasia - US juta

27. Austria - US juta

28. Slovakia - US juta

29. El Salvador - US juta

30. Kazakhstan - US juta

31. Belanda - US juta

32. Turkmenistan - US juta

33. Uganda - US juta

34. Spanyol - US juta

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara Arab yang Tolak Embargo Israel Buntut Agresi ke Gaza
(del/agt)

NPC di kota

gacor 33 slot
Pekerja Starbucks di Amerika Serikat (AS) melakukan mogok kerja pada Kamis (16/11) waktu setempat.
Pekerja Starbucks di Amerika Serikat (AS) melakukan mogok kerja pada Kamis (16/11) waktu setempat. Ilustrasi. (NICOLAS ASFOURI / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pekerja Starbucksdi Amerika Serikat (AS) melakukan mogok kerjapada Kamis (16/11) waktu setempat. Mereka menuntut penambahan tenaga kerja.

Aksi mogok kerja itu terjadi saat Red Cup Day di mana Starbucks membagikan cangkir bertema liburan berwarna merah yang dapat digunakan kembali secara gratis kepada pelanggan saat membeli kopi.

Karena Red Cup Day, kunjungan ke toko Starbucks di AS pada hari itu tahun lalu melonjak 94 persen dibandingkan rata-rata harian selama setahun penuh.

Pasalnya, pesanan minuman menumpuk dan karyawan akhirnya menerima keluhan karena frustrasi pelanggan akibat waktu tunggu yang lama.

Mary Boca, barista di toko New York, mengatakan ingin melihat gaji yang lebih tinggi dan lebih banyak staf di Starbucks.

"Saya telah mendengar manajer kami mengatakan mereka perlu mempekerjakan 12 orang. Pada periode puncak, banyak orang yang harus dikeluarkan," katanya

Boca menambahkan bahwa toko Starbucks tempat ia bekerja tidak memperbolehkan pelanggan memberi tip, sehingga dia tidak mendapat tambahan US0 setiap gajian.

Hal sama juga diungkapkan Edwin Palma Solis, pekerja di Astor Place, mengatakan ketidakmampuan pelanggan untuk memberi tip di toko telah menghalangi beberapa calon karyawan untuk bergabung dengan lokasi tersebut.

Sementara itu, mengutip AP, Neha Cremin yang bekerja untuk Starbucks di Oklahoma City, bergabung dalam aksi mogok tersebut juga untuk memprotes acara promosi Red Cup Day yang tidak memiliki cukup staf di perusahaan tersebut.

"Starbucks menciptakan kondisi kerja yang sangat menegangkan dengan menjadwalkan promosi demi promosi tanpa menambah jumlah staf," kata Cremin dalam siaran pers serikat pekerja.

"Kekurangan staf merugikan para pekerja dan juga menciptakan pengalaman yang tidak menyenangkan bagi pelanggan. Starbucks telah menegaskan bahwa mereka tidak akan mendengarkan para pekerja, jadi kami melakukan advokasi untuk diri kami sendiri dengan melakukan pemogokan," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)