petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gala288

bobaslot77 39Jutaan kata 639291Orang-orang telah membaca serialisasi

《gala288》

Nasib Tak Jelas Rp2.712 T Milik Nasabah SVB yang Kolaps******

Bank spesialis pemberi pinjaman startup, Silicon Valley Bank (SVB) kolaps pada Jumat (10/3).
Nasib tak jelas uang nasabah Rp2.712 triliun usai SVB kolaps. (Getty Images via AFP/JUSTIN SULLIVAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank spesialis pemberi pinjaman startup, Silicon Valley Bank (SVB) kolaps pada Jumat (10/3).

Namun apakah deposito senilai US175,4 miliar atau setara Rp2.712 triliun milik nasabah akan hilang?

Lihat Juga :
Orang Terkaya Asia Ingin Bangkitkan Lagi Rival Coca Cola di India

[Gambas:Video CNN]

Namun demikian menurut FDIC, 89 persen simpanan di Silicon Valley Bank senilai US5,4 miliar tidak diasuransikan pada akhir 2022. Nasib dana ini akan ditentukan kemudian.

Menanggapi kolapsnya SVB yang tiba-tiba, Menteri Keuangan Janet Yallen mengadakan pertemuan darurat dengan regulator perbankan AS. Ia berharap regulator perbankan bisa mengambil tindakan strategis agar sistem perbankan tetap berjalan.

Lihat Juga :
TAIPANCharlem Yoovidhya, Raja Minuman Berenergi Dunia Berharta Rp406 T

"Sekretaris Yellen menyatakan kepercayaan penuh pada regulator perbankan untuk mengambil tindakan yang tepat sebagai tanggapan dan mencatat bahwa sistem perbankan tetap tangguh dan regulator memiliki alat yang efektif untuk mengatasi peristiwa semacam ini," kata pernyataan Departemen Keuangan seperti dikutip dari AFP, Sabtu (11/3).

Runtuhnya SVB memicu kepanikan di antara perusahaan modal ventura utama yang dilaporkan menyarankan perusahaan untuk menarik uang mereka dari bank.

Buntut dari kolapsnya SVB, regulator California akhirnya memutuskan untuk menutup pemberi pinjaman startup tersebut. Untuk menopang neraca, SVB berencana menjual US,25 miliar saham baru.

"Kondisi SVB memburuk begitu cepat sehingga tidak bisa bertahan hanya lima jam lagi. Itu karena deposan menarik uang mereka begitu cepat sehingga bank bangkrut, dan penutupan intraday tidak dapat dihindari karena bank run klasik," tulis CEO Better Markets Dennis M. Kelleher seperti dikutip dari CNN.com, Sabtu (11/3).

Kolapsnya SVB salah satunya terjadi akibat kenaikan suku bunga agresif Federal Reserve selama setahun terakhir. SVB juga menjadi bank terbesar yang ambruk sejak krisis finansial 2008.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Tak Tahu Transaksi Janggal Rp300 T, Janji Turun Tangan

Ada banyak penyebab bank ini mengalami kegagalan, tetapi diduga kuat salah satunya terdampak badai kenaikan suku bunga agresif dari Bank Sentral AS (Fed) belakangan ini yang merusak kondisi keuangan para startup.

Kegagalan SVB adalah yang terbesar usai Washington Mutual bangkrut pada 2008. Saat itu peristiwa kebangkrutan ini memicu krisis keuangan yang melumpuhkan perekonomian selama bertahun-tahun.

Sejak saat itu regulator di AS memberlakukan syarat modal lebih ketat buat bank-bank untuk memastikan keruntuhan bank tidak akan merugikan sistem keuangan dan perekonomian lebih luas.

(can/bac)

[Gambas:Video CNN]

Goh Cheng Liang, Lulusan SD Berharta Rp221 T dari Singapura******

Goh Cheng Liang yang hanya lulusan SD dan berasal dari keluarga miskin di Singapura kini menjelma jadi 'raksasa' berharta Rp221 triliun dari bisnis cat.
Goh Cheng Liang yang hanya lulusan SD dan berasal dari keluarga miskin di Singapura kini menjelma jadi 'raksasa' berharta Rp221 triliun dari bisnis cat. ( Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kemiskinantak akan menjadi sebuah penderitaan yang abadi. Begitulah yang mungkin terjadi pada Goh Cheng Liang.

Lelaki lahir pada 1927, atau hampir berusia se-abad tersebut pada masa kecilnya hidup dalam jerat kemiskinan. Tapi siapa sangka, dia kini menjadi orang terkaya nomor 3 di Singapura.

Mengutip data Forbes, total kekayaan Goh tembus US,5 miliar per Jumat (3/3) ini. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.307 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp221,96 triliun. 

Lalu siapa sebenarnya Goh Cheng Liang sehingga kehidupannya bisa berubah dari awalnya berada di jurang kemiskinan hingga jadi taipan?

Mengutip berbagai sumber, Goh Cheng Liang terlahir dari sebuah keluarga miskin di Singapura. Ayahnya adalah seorang pengangguran dan pecandu alkohol.

Sementara ibunya adalah seorang pekerja serabutan yang sering mencuci pakaian untuk mendapatkan sedikit uang supaya ia dan 4 saudara kandungnya bisa hidup.

Lihat Juga :
TAIPANRupert Murdoch, Konglomerat Media Berharta Rp278 T

Karena kemiskinan itu, ia hanya bisa mengenyam pendidikan dasar selama 6 tahun. Saat perang pecah pada 1940-an, orang tua Goh mengirimnya ke Muar Malaysia. Hal itu dilakukan supaya Goh Cheng Liang bisa selamat dari aksi militer Jepang di Singapura.

Nah saat di Muar, dia membantu anggota keluarga menjual jaring ikan demi bertahan hidup. Namun, itu tak lama ia lakukan.

Setelah 3 tahun, dia kembali ke Singapura. Berbekal pengalaman berjualan di Malaysia, ia mencoba peruntungan menjual air mineral supaya bisa hidup.

Namun, upayanya gagal. Goh Cheng Liang tak patah arang. Dia kemudian bekerja di toko bahan kimia. 

Lihat Juga :
Profil Bao Fan, Bankir Top China yang Hilang Kala Saham Bisnis Anjlok

Di sinilah ia belajar soal kamus kimia. Di toko itu, ia tinggal dan bekerja selama empat setengah tahun.

Bekal bekerja di toko perangkat keras inilah yang kemudian menjadi titik balik kehidupan Goh Cheng Liang. Berbekal ilmu yang dipelajarinya, Goh ikut membantu lelang yang dilaksanakan tentara Inggris. 

Dengan uang tabungan yang dikumpulkan saat masih bekerja di tokoh bahan kimia, dia membeli beberapa cat rusak. Kemudian cat tersebut ia campur dengan berbagai bahan kimia lainnya.

Percampuran cat tersebut kemudian ia jual. Upayanya sukses.

Lihat Juga :
TAIPANMukesh Ambani, Anak Penjual Benang yang Kini Berharta Rp1.350 T

Bisnis cat yang dimulainya moncer. Akhirnya, ia mendirikan perusahaan cat bernama Pigeon Paint.

Bisnis cat Goh Cheng Liang mendapat berkah pada 1950, saat perang Korea pecah. Imbas perang, Singapura membatasi impor cat. Alhasil, cat semakin susah didapatkan di negeri tersebut.

Mau tak mau, cat yang diproduksi oleh perusahaan Goh Cheng Liang lah yang disasar. Goh Cheng Liang untung besar dari masalah tersebut.

Tapi, itu semua tak lantas membuatnya cepat berpuas diri. Pasalnya ia masih merasa kualitas cat buatan perusahaannya belum sesuai harapan.

Namun Goh tak tahu bagaimana memperbaiki kualitas tersebut. Ia sadar, tak memiliki pendidikan apa pun untuk memperbaiki kualitas cat tersebut.

Namun, masalah tersebut tak menghalangi tekad Goh. Berbekal tekad keras, ia akhirnya terbang ke Denmark untuk mempelajari tentang bagaimana cara membuat cat dengan kualitas yang baik.

Upayanya berhasil. Usai mendapat ilmu dari pengembaraannya ke Denmark, kualitas cat buatan perusahaan Goh meningkat. Banyak konsumen yang mulai melirik cat buatannya.

Lihat Juga :
TAIPANLiu Qiangdong, 'Anak Ubi Jalar' Berharta Rp190 T dari China

Pikat dan 'Kawin' dengan Nippon Paint

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Jagoan Kripto Kembali Ambyar, Cuma Polygon yang Hijau******

Harga mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Kamis (9/2). Hanya Polygon yang menguat.
Harga mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Kamis (9/2). Hanya Polygon yang menguat. (iStockphoto/Jirapong Manustrong)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritaskriptodengan kapitalisasi pasar terbesar kompak melemah padaperdagangan Kamis (9/2). Di antara 10 koin, hanya Polygonyang menguat.

Mengutip coinmarketcap, Polygon naik meski tipis 0,9 persen ke harga US,28 persen. Dalam sepekan, koin urutan 10 ini mencatatkan kenaikan 4,7 persen.

Bitcoin kembali anjlok ke US.920 setelah merosot 1,7 persen. Pelemahan ini diikuti koin jagoan lainnya. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, tergelincir 2 persen ke US.648 per koin.

XRP juga turun 1,4 persen ke USErick Thohir Resmikan Masjid BSI Bakauheni, Dorong Ekonomi Lokal******

Masjid BSI nantinya akan menjadi destinasi wisata religi terintegrasi terbaru BHC yang terletak di Lampung, Sumatra Selatan.
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Masjid BSI Bakauheni yang dibangun di kawasan PT ASDP Indonesia Ferry, Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung pada Sabtu (18/3). (Foto: Kementerian BUMN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Masjid BSI (Bank Syariah Indonesia) Bakauheni yang dibangun di kawasan PT ASDP Indonesia Ferry, Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung pada Sabtu (18/3).

Erick menyatakan, masjid menjadi fasilitas pertama yang didirikan karena membangun sesuatu yang baik perlu awal yang baik, di mana Masjid BSI nantinya akan menjadi destinasi wisata religi terintegrasi terbaru BHC yang berada di kawasan Sumatra bagian Selatan.

Masjid BHC menjadi wujud niat untuk meningkatkan sektor wisata dan perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung dan sekitarnya.

Menurut Erick, Masjid BSI Bakauheni menandai kolaborasi yang apik antar BUMN untuk turut membangun Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki potensi luar biasa.

Di dalam Krakatau Park yang juga sedang dibangun, ada peran pihak swasta, yaitu Jatim Park Group yang dinilai memiliki kapasitas membangun theme park. Sementara BUMN yang diwakili Bank Mandiri, hadir memberikan dukungan pembiayaan.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pembangunan masjid di area strategis seperti di Kawasan Pelabuhan Bakauheni akan memudahkan masyarakat yang ingin beribadah.

"Para pelancong dari Pulau Jawa yang akan menuju Sumatra dapat beristirahat di sana," ujar Hery.

Mesjid BSI Bakauheni merupakan salah satu sarana yang dibangun di kawasan BHC. Fasilitas lain yang sedang dipercepat penyelesaiannya adalah Krakatau Park, Creative Hub BNI, Menara Siger BRI, hingga Selasar Siger BTN.

(rea/rea),39 per koin. Cardano terjungkal 2,1 persen ke harga USDPR Sindir BPKH Soal Biaya Haji: Jadi Kasir Kemenag Aja******
Anggota Komisi VIII DPR kompak mengkritik Badan Pengelola Keuangan Haji yang mengaku sependapat dengan usulan biaya haji Kementerian Agama.
Anggota Komisi VIII DPR kompak mengkritik Badan Pengelola Keuangan Haji yang mengaku sependapat dengan usulan biaya haji Kementerian Agama. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi VIII DPR kompak mengkritik Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang mengaku sependapat dengan usulanbiaya haji Kementerian Agama (Kemenag).

Pasalnya, dalam rapat dengar pendapat (RDP) itu, BPKH mengaku setuju dengan usulan biaya haji rasio 70:30 atau 70 persen ditanggung jemaah dan sisanya ditanggung nilai manfaat.

"Menyetujui komposisi rasio BIPIH 70 persen sebagaimana usulan Kemenag," bunyi rekomendasi tersebut.

"Sepertinya BPKH ini jadi kasir aja dari Kementerian Agama, belum apa-apa sudah loyo. Ejakulasi dini. Sependapat dengan Menteri Agama, kita belum bahas secara final kok saudara sudah berasumsi seperti itu," kata Tamliha di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/2).

Tamliha berpandangan BPKH seharusnya memiliki jiwa entrepreneurship yang bagus dan pandai mencari peluang investasi. Sementara, kesan yang disampaikan BPKH saat ini seolah-olah menunjukkan bahwa uang yang dipegang akan segera habis.

Menurutnya, jika BPKH bersikukuh menerapkan rasio 70:30, maka terbuka peluang banyak jemaah tunggu yang akan menarik setoran awal mereka.

Lihat Juga :
Malaysia Sah Gantikan RI Pimpin 'OPEC' Sawit

"Jika Allah memberi pemikiran yang sama, hati-hati duit saudara bisa terkuras. Saudara bilang duit akan habis itu suudzon pada Tuhan, pada Allah. Harus ada optimisme," ungkapnya.

Kritik serupa juga disampaikan Anggota Komisi VIII DPR John Kenedy Azis yang mengaku tergelitik dengan paparan BPKH. Pasalnya, dalam paparan itu dicantumkan tulisan 'BPKH sependapat dengan usulan Kementerian Agama RI karena sejalan dengan sustainabilitas keuangan haji, keadilan, dan istitha'ah keuangan'.

Azis menilai seharusnya tidak ada yang bisa bersepakat tanpa melalui Panja BPIH.

"Tidak ada kesepakatan sebelum Panja ini selesai, kalau sudah gitu (sepakat), ya selesai aja kita rapat, Bang. Sudah sependapat kok Kemenag sama BPKH, kita (DPR) tinggal tanda tangan saja," sindir Azis.

Lihat Juga :
BPDPKS Bantah Tudingan Petani Program B35 Untungkan Wilmar Cs

Tak sampai di situ, menurutnya BPKH hanya memunculkan nilai-nilai yang pesimis selama ini.

"Kok bisa-bisanya sependapat, kami di Panja itu apa? Dilepehin? Dianggap tidak ada? Kalau konteks demikian sudah pas, ketok aja. Biar aja BPKS sama pemerintah, mau diapain lagi juga sudah akur barang ini," lanjutnya.

Anggota Badan Pelaksana BPKH Acep Riana J menyahuti cecaran itu sebagai salah paham. Menurutnya, BPKH bersepakat dengan nilai-nilai yang diusung yakni berkelanjutan, adil, dan istitha'ah.

"Salah tulis saja itu," ujar Acep.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,39 per keping.

Dogecoin melemah 2,9 persen ke harga USHarga Emas Antam Berkilau ke Rp1,017 Juta Hari Ini******

Harga emas PT Aneka Tambang alias Antam bertengger di Rp 1,017 juta pada Selasa (7/2). Harga emas tercatat naik Rp3.000 dari perdagangan sebelumnya.
Harga emas PT Aneka Tambang alias Antam bertengger di Rp 1,017 juta pada Selasa (7/2). Harga emas tercatat naik Rp3.000 dari perdagangan sebelumnya. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) alias Antambertengger di Rp 1,017 juta pada Selasa (7/2). Harga emas tercatat naik Rp3.000 dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp4.000 ke Rp902 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp558 ribu, 2 gram Rp1,97 juta, 3 gram Rp2,93 juta, 5 gram Rp4,86 juta, 10 gram Rp9,66 juta, 25 gram Rp24,03 juta, dan 50 gram Rp47,95 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,18 persen menjadi US.882,9 per troy ons. Begitu juga harga emas di perdagangan spot menguat 0,22 persen ke US.871,6 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas reboundhari ini  akibat faktor teknikal dan bargain hunting. Namun penguatan akan terbatas karena data tenaga kerja AS yang sangat kuat.

"Maka investor cenderung wait and seemenanti pernyataan kepala The Fed malam ini" ujarnya kepada CNNIndonesia.com

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.860 per troy ons dan resistanceUS.880 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]
.09 per koin. Si Koin Meme ini tercatat sudah turun 5 persen dalam sepekan.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga US. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:aplikasi selain kredivo

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
trik main slot zeus maxwin
bagaimana cara deposit slot via dana
naga slot 555
inislot88 penipu
asia 188 slot login
situs slot gacor parah
gbo slot
emas slot 88
slot gacor gampang menang hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot tergacor
Bab 2 ukuran voucher diskon
Bab 3 situs yang gampang maxwin
Bab 4 bisa pinjam uang di shopee
Bab 5 situs judi slot cepat menang
Bab 6 rumah kakek zeus
Bab 7 1 angka jitu hk malam ini
Bab 8 rtp gacor77
Bab 9 erek erek94
Bab 10 slot 138 4d
Bab 11 cara pinjol akulaku
Bab 12 maxwin bet 4000 berapa rupiah
Bab 13 hari ini slot yang gacor
Bab 14 rtp bayar4d
Bab 15 slot gacor 388
Bab 16 pinjaman online aman dan cepat cair
Bab 17 pistol4d slot
Bab 18 daftar situs slot gacor 2022
Bab 19 gacor555
Bab 20 harta 77 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7062bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Perbaikan kartu terbaik

herospin88
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi tertekan pada perdagangan Kamis (9/2).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi tertekan pada perdagangan Kamis (9/2). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi merosot pada perdagangan Kamis (9/2).

"Hari ini IHSG berpotensi tertekan," ujar CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dikutip dari riset hariannya.

Menurutnya, pola pergerakan IHSG saat ini masih terlihat berada dalam level konsolidasi wajar dengan potensi koreksi wajar dalam jangka pendek.

"Namun hal ini belum terlihat disokong oleh capital inflowderas ke dalam pasar modal kita sehingga peluang adanya tekanan jangka pendek juga masih terlihat," paparnya.

Sedangkan, momentum koreksi dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan pembelian mengingat saat ini masih di awal tahun.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.878 dan resistance7.002. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, BBCA, BBRI, ICBP, HMSP, ASRI, PWON, TBIG, dan BSDE.

Lihat Juga :
Zulfan Lindan Nasdem Dicopot dari Kursi Komisaris Jasa Marga

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG akan terkoreksi.

Menurutnya, bursa akan mulai pergerakan menurun wave bsetelah membentuk candle spinning topdan masih di bawah 6.968 sebagai resisten.

"Target koreksi terdekat yaitu 6.884 dan pelemahan di bawah 6.835 akan membuka jalan menuju 6.807 atau bahkan 6.760," ucapnya.

Selain itu, pergerakan IHSG masih dalam momentum bullish alias cenderung mengalami penguatan secara berkelanjutan pada satu periode tertentu.

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.835 dan resistance6.968. Saham pilihannya adalah INRF, KLBF, MDKA.

IHSG ditutup di level 6.940 pada Rabu (8/2). Indeks saham menguat tipis 4,82 poin atau plus 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8.701 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.310 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 239 saham menguat, 280 terkoreksi, dan 208 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran kembali modern setiap hari

kredit pintar pinjaman online
Pesawat Wings Air Semarang-Balikpapan terlambat akibat ulah penumpang yang bercanda ada bom. Penumpang tersebut kemudian tidak disertakan di penerbangan.
Pesawat Wings Air rute Semarang-Balikpapan terlambat terbang akibat ulah penumpang yang bercanda ada bom di dalam pesawat. ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesawat Wings Air(kode penerbangan IW) member of Lion AirGroup terlambat terbang pada Selasa (28/2) pagi akibat ulah seorang penumpang berinisial UD (45) yang menyampaikan informasi soal keberadaan bomdi pesawat penerbangan nomor IW-1818 rute Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah (SRG) tujuan Bandar Udara Rahadi Oesman di Ketapang, Kalimantan Barat (KTG).

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan peristiwa itu bermula saat pria tersebut akan menaiki pesawat. Saat itu penumpang tersebut membuat pernyataan bahwa terdapat bom di dalam koper yang akan dimuat ke kompartemen bagasi bagian belakang.

"Pernyataan tersebut segera dikonfirmasi ulang dan ditindaklanjuti oleh petugas keamanan Wings Air serta diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke otoritas penerbangan sipil setempat. Penumpang UD tidak diikutsertakan (offload) dari penerbangan," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Selasa (28/2).

"Hasilnya tidak ditemukan bukti adanya bom atau benda lain yang membahayakan penerbangan," katanya.

Ia mengatakan akibat ulah penumpang tersebut, pesawat yang dijadwalkan berangkat pukul 07.00 WIB (GMT+ 07) mengalami keterlambatan keberangkatan 37 menit.

Ia mengecam candaan penumpang tersebut. Menurutnya, bercanda dilarang dalam penerbangan karena bisa mengancam keamanan penerbangan, menimbulkan rasa tak nyaman bagi penumpang dan konsentrasi awak kabin.

"Bercanda tentang bom atau tindakan meremehkan keamanan penerbangan adalah perilaku yang sangat tidak pantas dan dilarang di penerbangan. Itu pelanggaran hukum dan bisa mengakibatkan konsekuensi hukum serius bagi pelakunya. Undang-undang tentang keamanan penerbangan menegaskan ketat melarang tindakan dimaksud dan pelaku dapat dijerat dengan hukuman," katanya.

Namun, Danang tak menyebut apa langkah yang dilakukan terhadap penumpang yang bercanda soal bom tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Sistem seni bela diri yang tiada taranya

warung gaming slot
langkah nyata Telkom sebagai perusahaan digital telco pilihan masyarakat untuk memberikan solusi efektif bagi proses bisnis melalui teknologi digital.
PT Telkom Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang. (Foto: Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Telkom Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang. Kerja sama ini untuk meningkatkan kualitas layanannya dalam pengukuran dan pemantauan konsumsi air yang lebih akurat.

Hal ini merupakan langkah nyata Telkom sebagai perusahaan digital telco terdepan pilihan masyarakat untuk memberikan solusi efektif bagi proses bisnis melalui teknologi digital. Untuk itu Telkom memberikan dukungan penuh terhadap digitalisasi Perumda AM.

Kerja sama dalam rangka melakukan Piloting Smart Water Meter dengan Valve yang memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT) dari Antares ini merupakan produk digital dari Leap-Telkom Digital.

Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid, menyampaikan, Smart Water Meter dengan Valve dari Antares menghadirkan berbagai manfaat dalam proses operasional maupun kepada pelanggan.

Di mana Perumda AM Kota Padang kini bisa melakukan pembacaan meter pelanggan secara konsisten pada tanggal yang sama sehingga mengurangi potensi bill shock tagihan kepada pelanggan secara signifikan.

Pemanfaatan Smart Water Meter dengan Valve juga meminimalisir risiko kenaikan tagihan yang disebabkan oleh meter tidak terbaca, kesalahan pencatatan, fraud, maupun perbedaan ekspektasi dengan pelanggan juga berkurang cukup besar.

Oleh karena itu, pelayanan yang diberikan Perumda AM Kota Padang dapat jauh lebih meningkat, terutama dari sisi transparansi pemakaian air pelanggan sehingga mengurangi potensi munculnya keluhan.

"Smart Water Meter dengan Valve yang menggunakan IoT Antares ini juga membuat pelanggan mendapatkan tagihan pada periode yang konsisten dengan informasi yang akurat dan terpercaya," kata Fajrin Rasyid dalam keterangannya, Jumat (17/2).

"Pelanggan juga dapat melihat konsumsi air secara periodik melalui aplikasi secara online sehingga meningkatkan transparansi pemakaian air," ujar Fajrin.

Sementara Manager IT Perumda AM Kota Padang Dheny Skylab, mengungkapkan sebelum menggunakan teknologi IoT dari Antares, perusahaannya kerap menghadapi sejumlah kendala.

Seperti, penagihan pelanggan yang tidak tercatat, dan sulitnya mendapat izin masuk ke lokasi tertentu. Selain itu, memutus aliran air di lapangan juga membutuhkan biaya, bahkan terkadang harus berhadapan dengan warga.

"Dengan adanya Smart Water Meter ini kita tidak perlu manual turun ke lapangan untuk memutus aliran air, pelaksanaan pemutusannya pun tidak memerlukan waktu yang lama, dan juga menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dengan warga," ungkap Dheny.

"Sejauh ini kami sudah bisa memantau penggunaan air dari pelanggan setiap hari, di mana sebelumnya kami hanya bisa memantau satu kali dalam sebulan. Dan kedepannya kita harapkan jika ada pelanggan yang menunggak, bisa langsung kita putus secara mobile," lanjut Dheny.

Selain itu, melalui pemanfaatan teknologi IoT Antares, pelanggan turut diberikan estimasi tagihan bulanan berjalan melalui aplikasi mobile sehingga pelanggan dapat memprediksi total tagihan di akhir bulan. Perumda AM Kota Padang juga dapat menerapkan sistem isolir (buka tutup valve) jika pelanggan menunda tagihan.

"Kami berharap teknologi IoT Smart Water Meter yang dibawa oleh Antares dari Leap-Telkom Digital membuat Perumda AM Kota Padang menjadi lebih baik lagi, serta dapat memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat," tutup Fajrin.

Pada prosesnya, alur integrasi data tersebut akan menjadi basis dari tagihan kepada pelanggan. Antares IoT merupakan bagian dari Leap-Telkom Digital sebagai umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

Dengan adanya Antares IoT dapat dimanfaatkan untuk berbagai sektor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Informasi lebih lengkap bisa diakses di sini.

(inh/inh)

Percaya pada Kerajaan Allah

slot gacor 2023 terbaru

Komunikasi offline berenergi tinggi

bos 5000 slot login

Buku Harian Bajak Laut Magang Magang

pola gacor mahjong