petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

128 slot

livedrawkamboja 702Jutaan kata 1612Orang-orang telah membaca serialisasi

《128 slot》

Margin Trading dalam Investasi Saham Punya Potensi Cuan Besar******

Untuk bisa daftar margin trading Ajaib, Investor harus membuka akun Margin Trading Ajaib Sekuritas dan memiliki jaminan yang bernilai setidaknya Rp200 juta.
Melalui fasilitas margin trading, nasabah memiliki kapasitas untuk bertransaksi saham lebih besar dari modal yang dimiliki. (Foto: Arsip AJAIB)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah investor di pasar modal Indonesia per 2022 mengalami peningkatan 37,5 persen menjadi 10,3 juta investor dari sebelumnya 7,48 juta investor di akhir Desember 2021.

Hal itu terjadi karena saham menjadi salah satu instrumen investasi favorit di kalangan masyarakat, khususnya milenial. Meleknya generasi ini akan literasi keuangan dan kesadaran pentingnya investasi membuat angka investor saham pun terus melejit.

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih mengatakan, saham merupakan salah satu instrumen investasi yang diyakini dapat memberikan imbal hasil yang relatif tinggi di masa depan.

Uniknya lagi, lanjut dia, investor bisa mendapatkan fasilitas untuk meningkatkan daya beli dengan menjaminkan saham yang dimiliki untuk memperoleh tambahan buying power dari perusahaan sekuritas.

"Melalui fasilitas margin trading, nasabah memiliki kapasitas untuk bertransaksi saham lebih besar dari modal yang dimiliki," ujarnya dikutip Senin (26/6).

Menurutnya, fasilitas ini bisa digunakan untuk investor yang membutuhkan buying power tambahan untuk memaksimalkan potensi keuntungan. Lewat margin trading, investor bisa membeli saham lebih banyak lagi dan berpotensi menghasilkan keuntungan lebih besar.

Namun perlu diingat, penggunaan fasilitas ini juga ada risikonya, yakni saat harga saham yang dibeli menggunakan fasilitas margin trading turun. Selain itu, terdapat kewajiban pengembalian yang harus dilakukan beserta bunga yang telah ditentukan.

Jika rasio pembiayaan telah melebihi batas yang sudah ditentukan, maka Ajaib Sekuritas dapat meminta tambahan jaminan berupa dana maupun saham ke Investor.

Apabila Investor tidak dapat memenuhi pemenuhan jaminan, maka akan dilakukan penjualan paksa atas saham yang dimiliki pada akun Margin Investor guna menurunkan margin ratio sesuai batas yang disyaratkan.

Berhubung penggunaan fasilitas margin trading ini dikenakan bunga oleh pihak sekuritas maka diperlukan strategi matang untuk menggunakannya untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dalam trading saham.

Untuk itu, sangat penting bagi setiap trader untuk mengevaluasi selera risiko dan kemampuan finansial mereka sebelum melangkah ke dunia perdagangan margin.

Selain itu, Investor juga perlu memilih sekuritas dapat memberikan fasilitas margin trading serta dapat memberikan berbagai layanan yang beragam dan mumpuni.

Ajaib menjadi salah satu sekuritas yang menyediakan Fasilitas Margin dengan syarat dan fasilitas menarik. Untuk bisa daftar margin trading Ajaib, Investor harus membuka akun Margin Trading Ajaib Sekuritas dan memiliki jaminan yang bernilai setidaknya Rp200 juta, yang terdiri dari kepemilikan saldo RDN, saham margin, atau kombinasi antara keduanya.

Adapun beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan fasilitas margin di Ajaib, seperti proses pembukaan akun Margin Trading Ajaib memakan waktu 1-3 hari kerja bursa, hingga permintaan Buying Power Margin hingga 2,85x dari jaminan yang dapat diajukan ke Relationship Manager Investor masing-masing.

Untuk melengkapi kepercayaan pengguna, Ajaib juga menyediakan layanan chat dengan relationship manager yang telah berizin dan ribuan Investor lain untuk belajar investasi bersama. Sedangkan dalam hal keamanan, Ajaib juga sudah berizin diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Segala kemudahan tersebut menjadi bukti komitmen Ajaib untuk memajukan pasar modal Indonesia dengan semakin memberikan kemudahan untuk para investor ritel Indonesia dalam bertransaksi. Untuk info lebih lengkap terkait margin trading Ajaib, cek di sini.

(inh/inh)

Diskon Kasur******

Biar rebahan di long weekend-nya lebih nyaman, beli dulu kasur matras dan sofa di Transmart. Mumpung ada promo murah Full Day Sale hari ini aja!
Ilustrasi. Biar rebahan di long weekend-nya lebih nyaman, beli dulu kasur matras dan sofa di Transmart. Mumpung ada promo murah Full Day Sale hari ini aja! (iStockphoto/baytunc)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jelang long weekendalias libur panjang Hari Raya Idul Adha enggak punya rencana ke mana-mana? Atau justru sudah berencana mau rebahan seharian?

Nah, biar rebahan di long weekend nanti lebih nyaman, beli dulu kasur dan matras di Transmart Full Day Sale 'Liburan Meriah Promo Murah'.

Soalnya, kasur dan matras di Transmart Full Day Sale diskon besar-besaran, loh! Salah satunya kasur In The Box Comfy Matt ukuran 160x200 cm.

Selain itu, ada juga diskon sampai 60 persen untuk pembelian Royal Foam Grand X Foam Mattress ukuran 100x200 cm dari harga normal Rp1,45 juta menjadi Rp583.200 per unit.

Nah, kalau matras ini diskonnya berlaku di seluruh Transmart di Pulau Jawa dan Bali. Menarik banget, kan untuk kaum rebahan?

Tak hanya kasur, ada juga diskon untuk pembelian Wyoming 2 Seat Recliner Sofa yang cocok juga untuk kaum rebahan sambil nonton layanan streaming film online.

Diskonnya juga enggak main-main dari harga normal Rp7,99 juta menjadi Rp4,95 juta per unit.

Untuk kamu yang hanya di rumah aja saat long weekendjuga bisa nih mengisi waktu dengan masak-masak.

Pas banget, Trans Living Cookware Granite Series diskon mencapai 50 persen dari Rp249 ribu menjadi Rp119.200 per unit.

Begitu juga dengan set meja dan kursi makan minimalis Einer B Breakfast Set yang diskon dari Rp1,8 juta menjadi Rp1,11 juta per unit.

Nah, tunggu apalagi? Yuk kaum rebahan segera buru furnitur biar libur long weekend lebih nyaman.

Diskonnya cuma berlaku hari ini, Sabtu (24/6) dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat ya.

Jangan lupa bayar transaksi pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah. Soalnya, ada diskon tambahan 20 persen untuk transaksi menggunakan pembayaran tersebut.

Jangan sampai ketinggalan ya Transmart Full Day Sale hari ini!

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Luhut Putuskan Impor KRL Baru, Bukan Bekas******

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan memutuskan Indonesia akan mengimpor tiga trainset Kereta Rel Listrik (KRL) baru untuk mengganti unit yang lama.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan memutuskan Indonesia akan mengimpor tiga trainset Kereta Rel Listrik (KRL) baru untuk mengganti unit yang lama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memutuskan Indonesia akan mengimpor tigatrainsetKereta Rel Listrik (KRL) baru untuk mengganti unit yang lama.

Menurut Luhut, keputusan ini diambil setelah pertemuan yang ia lakukan dengan beberapa pemangku kepentingan.

Dengan beberapa unit KRL yang dipensiunkan, Luhut memastikan pemerintah melalui PT KAI (Persero) harus mengimpor tiga unit KRL baru mulai 2024 hingga 2025.

"Ternyata bisa, tapi kita memang harus mengimpor barang baru. Tapi kita akan mengimpor tiga saja yang baru, untuk menutupi. Kritisnya hanya tahun depan dan 2025," sambung Luhut.

Ia menyatakan keputusan untuk mengimpor tigatrainset baru itu dilakukan karena pemerintah tidak mungkin mengimpor KRL bekas dari Jepang, seperti yang telah diwacanakan sebelumnya.

Pasalnya, impor KRL bekas berpotensi untuk melanggar tiga aturan yakni Peraturan Presiden (Perpres), aturan di Kementerian Perindustrian, serta aturan Kementerian Perhubungan.

Lihat Juga :
Luhut Akan Cari Perusahaan yang Ekspor Ore Nikel Ilegal ke China

"Jadi sudah kita rapatkan mengenai KRL, kita tidak akan mengimpor barang bekas karena itu melanggar tiga aturan. Satu perpres, yang kedua (Kementerian) Perindustrian, dan Kementerian Perhubungan," kata Luhut.

Pernyataan Luhut itu sekaligus menjawab polemik soal rencana impor KRL bekas Jepang yang mengemuka belakangan ini.

Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interest Group Agus Pambagio menyebut rencana itu mengemuka lantaran nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk.

Hal itu merupakan imbas dari tidak jelasnya pergantian armada KRL yang dilakukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI). Mengutip detik.com, Agus mengatakan beberapa armada KRL harus pensiun dalam waktu dekat ini.

Lihat Juga :
Alasan Zulkifli Hasan Sebut Uni Eropa Kejam dan Diskriminatif

Data yang dimilikinya, tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024 setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo pun turut merespons keputusan pemerintah melalui ucapan Luhut sebelumnya.

Didiek mengatakan, keputusan untuk tidak mengimpor KRL bekas akan berpengaruh terhadap nilai investasi yang harus dikeluarkan KAI serta biaya subsidi seperti PSO (Public Service Obligation). Dalam hal ini, biaya yang akan dikeluarkan KAI akan meningkat.

"Untuk melakukan importasi atau kereta bukan baru pasti ada konsekuensi kan. Nilai investasi maupun PSO-nya kan. Kita sedang godok dengan semua stakeholder," kata Didiek saat ditemui di kawasan Halim, Jakarta Timur, Jumat (23/6), dikutip dari detikfinance.

Namun Didiek menegaskan pihaknya akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat. Dengan demikian, tidak akan ada impor kereta dan disuplai oleh PT INKA. Pemerintah sendiri telah menyiapkan dana Rp 9,3 triliun untuk produksi KRL dalam negeri.

"KCI akan mengikuti arah pemerintah. Karena pemerintah tidak akan mengimpor kereta bukan baru. Jadi kita akan mengikuti peraturan sehingga untuk melakukan importasi atau kereta bukan baru pasti ada konsekuensi kan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(far/sfr)




bab terbaru:pinjol legal 2022 ojk

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs slot sering gacor
agen508
buku mimpi 2d arjuna
kredit laptop tanpa kartu kredit
voucher alfamart gratis 2022
topanbet
daftar situs
proses pencairan kredivo
lazbet
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor slot hari ini
Bab 2 gajitoto
Bab 3 datakamboja
Bab 4 liga play slot88
Bab 5 megapulsa88
Bab 6 slot yang sedang gacor
Bab 7 rtp obs188
Bab 8 buku shio togel 2022
Bab 9 cara di acc kredivo
Bab 10 king88bet
Bab 11 erek86
Bab 12 pinjamango
Bab 13 situs judi resmi dan terpercaya
Bab 14 info jam gacor slot olympus
Bab 15 slot login 88
Bab 16 pinjaman online julo
Bab 17 slot member baru di kasih menang
Bab 18 pengemis erek erek
Bab 19 slot resmi 2023
Bab 20 fajartoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4014bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Terlahir Kembali Maniak Feng Shui

hoye555
Testimoni kepuasan belanja saat Transmart Full Day Sale disampaikan oleh Nita (39), seorang ibu rumah tangga yang memborong ragam barang memanfaatkan promo.
Suasana saat Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengunjung yang berbelanja di Transmart Graha Bintaro, Tangerang Selatan, mengaku puas dengan promo dan diskon yang disajikan melalui Transmart Full Day Sale hari ini, Sabtu (24/6).

Testimoni kepuasan tersebut salah satunya disampaikan oleh Nita (39), seorang ibu rumah tangga yang memborong ragam barang dengan memanfaatkan promo yang sedang berlangsung.

"Ada tv, kompor gas, ada dua item lagi dikirim. Kulkas sama mesin cuci," kata Nita.

Pilihan Redaksi
  • Transmart Full Day Sale Sampai Malam Ini Aja, Jangan Terlewat!
  • Penuhi Stok Bekal Liburan dari Sekarang, Belanjanya Ya di Transmart
  • Full Day Sale Transmart Hari Ini, Pengunjung Serbu AC dan TV


Nita mengaku memanfaatkan momen promo Transmart ini untuk memperbarui barang-barang rumah tangga di rumah barunya.

Dia pun turut menggunakan metode pembayaran dengan Allo Bank untuk memaksimalkan manfaat promo yang didapatkan.

"Ada promo di Transmart itu kenceng banget gitu. Memang saya lagi hunting-huntingjuga yang lagi promo-promo. Kebetulan Allo Bank ada plus 20 persen lagi ya udah kita coba di sini," ujar Nita.

Selama seharian ini, Transmart memberikan diskon gede-gedean untuk berbagai produk. Mulai dari produk elektronik, kosmetik, fashion item, furnitur, hingga bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Mengusung tema 'Liburan Meriah Promo Murah', kali ini Transmart Full Day Sale menawarkan dengan diskon belanja hingga 50 persen plus 20 persen khusus dengan pembayaran Allo Prime via Allo Bank atau Bank Mega.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Alternatif lain yang lebih praktis, bisa buka rekening secara mandiri di aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akun ke Allo Prime.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(mab/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Permaisuri Qianlong

togel nusantara
CNNIndonesia.com menjajal kereta cepat yang diklaim luhut cepat, tidak berisik serta goyangannya bagus. Bekasi-Kabupaten Bandung hanya 43 menit.
CNNIndonesia.com menjajal kereta cepat yang diklaim luhut cepat, tidak berisik serta goyangannya bagus. Bekasi-Kabupaten Bandung hanya 43 menit. (AFP via Getty Images/TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Uji coba Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) getol dilakukan dalam beberapa waktu belakangan. Maklum, pemerintah menargetkan proyek yang dikelola PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) itu bisa diluncurkan pada Agustus 2023 mendatang.

Pada Kamis (22/6) kemarin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan pun sempat menjajal kereta tersebut dengan kecepatan 350 kilometer (km) per jam. Ini merupakan kecepatan maksimal dalam operasionalnya kelak.

Luhut yang ditemani Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, berangkat dari Stasiun KCJB Halim menuju Stasiun Tegalluar di Kabupaten Bandung. Usai mencoba, Luhut memberikan testimoninya. Ia mengklaim KCJB cukup nyaman.

Saking mulusnya, Luhut mengklaim dirinya bisa rapat di dalam kereta karena suasana dalam kereta tidak berisik. Menurutnya, hal itu adalah loncatan teknologi bagi Indonesia.

CNNIndonesia.com bersama wartawan lain berkesempatan menjajal uji coba KCJB pada Minggu (25/6) siang, menguji testimoni Luhut, didampingi oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga dan beberapa staf dari PT KCIC.

Berbeda dengan Luhut yang naik dari Stasiun Halim, awak media naik kereta kilat itu dari DK13 Batching Plant Tangga Darurat, Bekasi Timur menuju Stasiun Tegalluar. DK13 Batching Plant berjarak sekitar 14 km ke arah timur Stasiun Halim.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Tagih Negara Maju Sumbang Rp1.493 T buat Transisi Energi

Rombongan pun menaiki keretacomprehensive inspection train(CIT) atau kereta inspeksi. Dalam uji coba ini ada yang berbeda, yakni CIT yang ditumpangi itu disambungkan dengan kereta electric multiple unit(EMU) atau kereta penumpang. Dengan dua trainset yang bergandengan ini, total ada 16 gerbong yang terangkai. Setiap trainset memiliki 8 gerbong.

Penanggung Jawab NERC (Konsultan Pengujian KCJB) Chen Dongsheng mengatakan penyatuan dua kereta ini dilakukan jika kelak ada lonjakan penumpang, khususnya saat hari raya. Adapun uji coba ini untuk memastikan semua gerbong kedua kereta bisa berjalan dengan baik.

"Harapannya dua kereta ini bisa berjalan bersama untuk memastikan jalur kita bisa menghadapi kondisi bagaimanapun," ucap Dongsheng.

Isi gerbong CIT berbeda dengan EMU, yang semua memuat bangku penumpang. Sebagaimana fungsinya, CIT berisi berbagai macam fasilitas, seperti ruang kontrol, ruang rapat, hingga ruang tunggu berisi sofa dan meja.

Selain itu, ada juga gerbong berisi bangku dari busa empuk bermotif batik mega mendung dan di antaranya terdapat meja kayu. Sekilas, gerbong ini tak ubahnya interior cafe minimalis.

Lihat Juga :
Kemenhub Tepis Isu Tarif KRL Bakal Naik Imbas Impor 3 Rangkaian Baru

Meski sinar mata hari di Bekasi Timur tidak bisa diajak kompromi, ketika masuk gerbong KCJB rasa gerah pun hilang karena sejuknya pendingin udara.

Tepat pukul 14.00 WIB, kereta pun melaju. Ketika tancap gas, proses ini bisa dibilang mulus. Tidak membuat penumpang kaget. Kalau ada penumpang sedang asik beraktivitas, misalnya, mungkin mereka tidak akan sadar kalau keretanya sudah bergerak.

Dengan pasti, kecepatan kereta terus meningkat. Setelah delapan menit berjalan, KCJB sudah melaju dengan kecepatan 290 km per jam. Susana di dalam gerbong masih cukup tenang. Tidak ada guncangan layaknya kereta konvensional saat melibas rel.

Sesaat kemudian, running text yang berada di dalam gerbong menunjukkan kereta sedang melesat dengan kecepatan 320 km per jam. Bahkan, melesat hingga 322 km per jam.

Lanjut ke halaman sebelah...

Cepat, tidak bising dan minim goyangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Labirin Orang Mati

akulaku hp kredit
KCIC masih menggodok skema agar masyarakat bisa menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) gratis saat uji coba Juli hingga Oktober 2023.
KCIC masih menggodok skema agar masyarakat bisa menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) gratis saat uji coba Juli hingga Oktober 2023. Ilustrasi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) masih menggodok skema agar masyarakat bisa menjajal kereta cepatJakarta-Bandung (KCJB) gratis saat uji coba Juli hingga Oktober 2023.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan pihaknya berjanji akan segera menyosialisasikan skema dan tata caranya kepada masyarakat jika kelak sudah rampung dibahas.

"Terkait skema dan tata cara masih dalam pembahasan. Nanti akan kami sosialisasikan kembali ke masyarakat," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (23/6).

Meski demikian, kata dia, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan tarif gratis.

"Penumpang belum dikenakan tarif. Gratis sampai Oktober. Nanti penumpangnya akan dipilih," kata Budi di Stasiun Halim KCJB, Kamis (22/6).

Terkait izin operasi KCJB, Budi mengatakan akan diterbitkan paling lambat 1 Oktober 2023. Budi mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Prancis untuk melakukan pengamatan terhadap KCJB.

"Insyaallah izin operasi akan kita terbitkan sebelum atau paling lambat 1 Oktober. Kalau mungkin kita lakukan sebelum 18 Agustus, kita lakukan," kata Budi.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan masyarakat yang tinggal di sekitar rel KCJB bisa mencoba transportasi tersebut gratis mulai Juli depan. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita berikan rakyat kita (yang tinggal) di sepanjang rel kereta api ini untuk mencoba secara gratis kereta api ini, dan itu kita harapkan mungkin Juli sudah bisa kita lakukan," kata Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Pengubah saya yang tidak terbatas

angka taysen lengkap
Kemenko Marves membantah informasi yang diterima CNNIndonesia.com bahwa Jepang-China sikut-sikutan dalam proses impor KRL Indonesia.
Kemenkomarinves membantah informasi yang diterima CNNIndonesia.com bahwa Jepang-China sikut-sikutan dalam proses impor KRL Indonesia. ( CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto membantah isu sikut-sikutan antara Jepangdengan Chinadalam proses impor KRL bekas.

Ia mengatakan setiap keputusan yang diambil pemerintah terkait impor KRL bekas dari Jepang dilandaskan pada kehati-hatian pemerintah. Pemerintah katanya, tidak ingin kasus korupsi impor KRL bekas Jepang yang pernah terjadi pada 2006-2007 lalu terulang lagi.

"Tidak ada, tidak ada (sikut-sikutan). Tidak ada hubungannya, saya jamin tidak ada (sikut-sikutan) itu. Kita kan hanya hati-hati impor KRL bekas ini karena dulu sempat ada kasus. Kami tidak mau ini terulang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/6) kemarin.

Namun pekan lalu, keinginan impor KRL bekas Jepang itu ditolak Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. 

"Rapat mengenai KRL, kita tidak akan mengimpor barang bekas," kata Luhut di KCIC, Kamis (22/6).

Menurutnya, impor KRL bekas itu  tak dilakukan karena berpotensi melanggar tiga aturan yaitu peraturan presiden (Perpres), aturan di Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan.

Untuk memenuhi kebutuhan armada, Luhut mengatakan pemerintah akan mengimpor KRL baru.

"Karena itu rapat kemarin, saya minta dari tiga empat hari lalu untuk mengambil langkah-langkah apa yang dilakukan supaya tidak terganggu angkutan dengan kereta api. Dan ternyata bisa, tapi kita memang harus mengimpor barang baru," tuturnya.

Rencananya, imbuh Luhut, pemerintah akan mengimpor tiga trainset KRL baru untuk dua tahun kritis ini.

[Gambas:Video CNN]

"Tapi kita akan mengimpor tiga saja yang baru, untuk menutupi, kritisnya hanya tahun depan dan 2025," katanya.

Seorang sumber CNNIndonesia.com yang mengetahui soal rencana impor KRL mengatakan ada dugaan sikut-sikutan antara China dengan Jepang di balik kisruh rencana impor KRL bekas.

Ia mengatakan China mengancam akan menahan gelontoran pinjaman untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) jika Indonesia ngotot mengimpor KRL bekas dari Jepang.

"Dilema kalau ambil dari Jepang, China (CDB) katanya enggak mau kasih pinjaman utang buat proyek KCJB," kata sumber tersebut. 

(skt/agt)

Dinasti Tang yang makmur tanpa setan

mimpi ular prediksi togel
PT Angkasa Pura I akan melayani sekitar 1.048.781 penumpang pada periode libur panjang Hari Raya Iduladha tahun ini.
PT Angkasa Pura I akan melayani sekitar 1.048.781 penumpang pada periode libur panjang Hari Raya Iduladha tahun ini. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraI akan melayani sekitar 1.048.781 penumpang pada periode libur panjangHari Raya Iduladha tahun ini.

Pelayanan itu terhitung pada 28 Juni hingga 2 Juli 2023. Pejabat Pengganti Sementara (Pgs.) Direktur Utama PT Angkasa Pura I Lukman F. Laisa mengatakan penumpang tersebut terdiri atas 832.532 penumpang rute domestik dan 216.249 penumpang rute internasional.

Pihaknya memprediksi puncak arus pergerakan penumpang terjadi pada Rabu (28/6), dengan jumlah trafik mencapai 217.660 pergerakan penumpang di 15 bandara.

Angkasa Pura I juga menjalin koordinasi secara terus menerus dengan instansi terkait untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan dan menjaga kualitas layanan atau level of servicebagi seluruh pengguna jasa bandara.

Ia menjelaskan demi mengantisipasi lonjakan pergerakan pesawat, selama periode libur panjang ini; tiga bandara Angkasa Pura I yakni Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sam Ratulangi Manado, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar juga akan beroperasi selama 24 jam dalam satu hari.

Bandara-bandara lain juga akan melakukan penyesuaian jam operasi jika diperlukan, atau dengan menyesuaikan permintaan dari maskapai penerbangan. Kebijakan penyesuaian jam operasional bandara ini ditujukan untuk mengantisipasi tingginya potensi lonjakan trafik pergerakan pesawat dan penumpang selama periode libur panjang.

[Gambas:Video CNN]



(agt/pta)

Legenda Pahlawan yang Berakhir

raja prediksi togel sydney
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (26/6) lantaran minimnya sentimen dari dalam negeri tetapi berpeluang terjadi koreksi minor.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (26/6) lantaran minimnya sentimen dari dalam negeri tetapi berpeluang terjadi koreksi minor. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (26/6).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG bisa bangkit mengawali pekan terakhir bulan keenam 2023, sekaligus pekan terakhir semester pertama tahun ini.

"IHSG terlihat akan mencoba menguat di tengah minimnya sentimen dari dalam negeri. Namun, peluang terjadi koreksi minor masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian," jelas William.

Berbeda, praktisi pasar modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menyebut ada respons negatif terhadap suku bunga Bank Indonesia (BI) dari saham-saham perbankan. Bahkan, ini bisa dibuktikan dari indeks sektor financeyang turut menekan IHSG pada penutupan pekan lalu.

"Dengan kondisi tersebut, di mana sektorfinancediisi oleh sebagian besar saham-saham berbobot besar terhadap IHSG, maka diperkirakan IHSG akan melemah kembali," ungkapnya.

William memproyeksi IHSG bakal membledengan pergerakan di rentang 6.618-6.754.

IHSG anjlok ke posisi 6.639 pada perdagangan Jumat (23/6). Indeks saham melemah 12,52 poin atau minus 0,19 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,75 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,17 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)