petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot panas99

kredit di tokopedia 844Jutaan kata 859652Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot panas99》

KAI: Okupansi sejumlah KA untuk sepekan jelang Lebaran capai 90 persen******

KAI: Okupansi sejumlah KA untuk sepekan jelang Lebaran capai 90 persen
Ilustrasi - Suasana keberangkatan penumpang di Stasiun Gambir. ANTARA/HO-KAI/pri.
Dari data pemesanan tiket untuk masa angkutan pra Lebaran, mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan tanggal 5 sampai dengan 9 April
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat okupansi di beberapa kereta api untuk keberangkatan ke berbagai jurusan sepekan menjelang Lebaran, yakni tanggal 5–9 April, sudah mencapai 90 persen per kereta api yang bertolak dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

“Dari data pemesanan tiket untuk masa angkutan pra Lebaran, mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan tanggal 5 sampai dengan 9 April,” ujar Kepala Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko di Jakarta, Jumat.

Sampai dengan saat ini, kata dia, untuk jadwal keberangkatan 8 hari pra Lebaran, yakni tanggal 31 Maret–8 April (H-10 s.d H-2) terdapat ketersediaan tempat duduk sekitar 443.046 seats.

Dari jumlah tersebut, Ixfan mengungkapkan sekitar 62 ribu tiket di antaranya telah terjual. Ia berpesan bahwa jumlah pemesanan tiket dan ketersediaan tempat duduk masih dapat berubah mengingat penjualan masih berlangsung dan masih ada program KA tambahan yang akan dijalankan.

Ixfan memaparkan sejumlah tujuan favorit untuk kereta api yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta, yakni Yogyakarta, Kutoarjo, Purwokerto, Surabaya Pasar Turi, Semarang, Tegal, Kebumen, dan Kroya.

Secara keseluruhan, kata dia, ketersediaan tempat duduk untuk pemberangkatan pra lebaran, yakni tanggal 31 Maret–9 April masih cukup tersedia.

“Masyarakat dapat menyesuaikan kembali pilihan tanggal dan jam keberangkatan jika ketersediaan tiket pada jadwal favorit seperti H-5 s.d H-2 sudah terjual,” kata Ixfan.

Adapun terkait program pemberangkatan KA tambahan, Ixfan mengatakan bahwa Daop 1 Jakarta akan melakukan sosialisasi kembali terkait jumlah KA tambahan yang akan dijalankan pada masa angkutan Lebaran.

“Masyarakat juga dapat melakukan pengecekan berkala melalui Aplikasi Access by KAI, mengingat saat ini sistem penjualan tiket onlinedan dapat langsung terlihat jika ada KA tambahan yang sudah dapat dipesan tiketnya,” ucap dia.

Ixfan mengatakan bahwa KAI berharap agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik dan memesan tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan, karena tiket sudah dapat dipesan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan yang dipilih.

Baca juga: KAI sebut 1.579 tiket mudik Lebaran 2024 sudah terjual
Baca juga: KAI catat 210.944 tiket telah terjual untuk periode Lebaran 2024

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Pesawat Pokemon dari Garuda Indonesia resmi diluncurkan pada Kamis******

Pesawat Pokemon dari Garuda Indonesia resmi diluncurkan pada Kamis
Pasangan selebritas Ryan Delon dan Sharena mengajak anak mereka Dea (kedua kanan) dan Ryshaka (kedua kiri) berfoto dengan pilot pesawat jet unik dari karakter film animasi Jepang, Pokemon, Pikachu, yang diluncurkan resmi di Tangerang pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/pri.
Tangerang (ANTARA) - Pasangan selebritas Ryan Delon dan Sharena mengajak anak mereka Dea (5) dan Ryshaka (9) menjajal naik pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang, Pokemon yang diluncurkan resmi di Tangerang, Kamis.

Sebagai penyuka Pikachu, Ryan dan Sharena merasa puas diberi kesempatan lebih awal merasakan sensasi di dalam kabin pesawat tematik Pikachu Jet GA-1 yang nanti diterbangkan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menuju Denpasar pada Jumat (23/2).
 "Desain Pikachu dan Pokemonnya bukan hanya ada di luar tapi juga di dalam, bahkan kamar mandinya. Jadi anak-anak pas masuk kamar mandi bisa 'mirror selfie' dan di dalam mereka 'happy' banget," kata Sharena saat dikonfirmasi di Tangerang, Kamis.

Pikachu dan karakter Pokemon adalah nama yang digunakan dalam permainan konsol Nintendo.
 
Pemain sinetron Sharena Delon mengajak anaknya Dea melihat dari dekat pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang Pokemon yang diluncurkan resmi di Jakarta pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Baca juga: Terbang naik pesawat berhias Pokemon di Jepang

Baca juga: Garuda Indonesia lakukan penerbangan komersial pertama menggunakan SAF
 Saat ini, pesawat dengan nomor registrasi PK-GMU jenis Boeing 737-800 Next Generation (NG) kolaborasi Garuda Indonesia dan The Pokemon Company terparkir di hangar 2 Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia di Tangerang. Kesempatan itu dimanfaatkan para orang tua untuk mengajak anak-anak mereka berfoto bersama dalam pesawat dengan latar desain kiri dihiasi elemen laut dan menampilkan karakter Pokemon dari depan ke belakang antara lain Finneon, Squirtle, Horsea, Mantine, Butterfree, dan Pikachu. 
Pasangan selebritas Sharena dan Ryan Delon mengajak anaknya Dea dan Ryshaka melihat dari dekat pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang Pokemon yang diluncurkan resmi di Jakarta pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Sedangkan sisi kanan menampilkan karakter Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume dengan elemen hiasan bertema hutan. Sejumlah pasangan selebritas seperti Dwi Sasono dan Widi Mulia (Widi B3) juga mengajak anaknya mengikuti tur masuk kabin pesawat tersebut bersama-sama. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan kabin pesawat itu terdiri atas dua kelas, dengan 12 tempat duduk kelas Bisnis dan 150 tempat duduk Ekonomi.
Pasangan selebritas Widi B3 dan Dwi Sasono mengajak anaknya melihat dari dekat pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang Pokemon yang diluncurkan resmi di Jakarta pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am

 Bagian sandaran kepala tempat duduk penumpang pesawat terdapat karakter Pikachu, begitu pun tempat makan dan minum, dan boneka peluk Pikachu berpakaian batik tersedia di kelas Bisnis.

Staf Garuda Indonesia, Raras, mengatakan setiap penumpang bisa meminta stempel khusus Pikachu kepada pramugari setiap penerbangan tematik "Pokemon Air Adventure" diberangkatkan. Lalu tempat duduk khusus yang menyediakan pemandangan Pikachu terbaik saat melihat ke luar jendela juga tersedia untuk menambah pengalaman penggemar yang menempati baris tempat duduk 27. 
Staf perempuan mempersilakan pengunjung melihat-lihat isi kabin pesawat hasil kolaborasi maskapai nasional Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company yang diluncurkan resmi di Tangerang pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Pesawat dengan "livery" tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan desain pertama dari total dua desain yang telah disiapkan oleh Garuda Indonesia dan The Pokemon Company. Penerbangan pesawat tematik nantinya juga akan melayani rute penerbangan Denpasar-Jakarta pada Maret. Kemudian, ada juga rute penerbangan yang menjangkau Batam, Medan, Palangka Raya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar ke Makassar (pp), Merauke hingga Jayapura (pp), serta rute internasional Surabaya ke Singapura (pp).
Baca juga: Garuda Indonesia rampungkan uji coba bioavtur pesawat komersial

Baca juga: Garuda Indonesia buka rute Jakarta-Doha mulai 4 April 2024

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

NCT Dream akan kembali ke Indonesia dalam tur dunia The Dream Show 3******

NCT Dream akan kembali ke Indonesia dalam tur dunia The Dream Show 3
Grup idola K-pop NCT DREAM (ANTARA/Twitter/@NCTsmtown_DREAM)
Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan NCT Dream akan kembali ke Indonesia dalam tur konser dunia bertajuk The Dream Show 3 yang akan digelar di Jakarta pada 18 Mei 2024.

To The World!NCT DREAM mengadakan tur dunia ketiga! Dimulai dengan konser di Seoul pada bulan Mei, lalu berlanjut ke Amerika Serikat dan Selatan, Eropa, dan Asia,” tulis SM Entertainment selaku agensi NCT Dream melalui akun media sosialnya, Selasa (20/2) waktu Korea Selatan.

Baca juga: NCT DREAM akan hadirkan 10 lagu dengan beragam genre di album baru

Baca juga: NCT DREAM akan rilis "Broken Melodies" pada akhir bulan ini

Selain mengumumkan tur dunia, NCT Dream dikabarkan akan segera melakukan comebackpada Maret 2024 mendatang. NCT Dream terakhir kali melakukan comeback tahun lalu dengan merilis album penuh bertajuk “ISTJ”.

Tur konser The Dream Show 3 dimulai di Seoul, Korea Selatan pada 2-4 Mei, dilanjut dengan Osaka, Jepang pada 11-12 Mei, hingga ke Jakarta, Indonesia pada 18 Mei 2024. Tur pun akan dilanjutkan dengan menyambangi sejumlah negara lain, antara lain Tokyo dan Nagoya (Jepang), Hong Kong, Bangkok (Thailand), Singapura, Manila (Filipina), dan lainnya.

Namun, lokasi dan detail konser The Dream Show 3 hingga kini masih belum diumumkan oleh promotor terkait. Pembaruan mengenai konser The Dream 3 di Indonesia kemungkinan akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

Sementara itu, NCT Dream terakhir kali datang ke Indonesia pada tahun 2023 lalu dalam konser NCT Dream Tour The Dream Show 2: In A Dream di Indonesia Exhibition Convention (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Kala itu, NCT Dream melaksanakan total tiga pertunjukan di Indonesia pada 3-6 Maret 2023.

Baca juga: NCT Dream akan rilis versi bahasa Inggris dari lagu "Beatbox"

Baca juga: Ini daftar pemenang The 33rd Seoul Music Awards di Thailand

Baca juga: NCT Dream rampungkan konser 3 hari, NCTzen Indonesia dipuji

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara bayar kredit hp di akulaku

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot baru
kuda4d
togel film
mimpi 3d
cara pengisian voucher telkomsel
angkas168
trik slot paling gacor
web judi slot terbaik
siputri 88
Daftar isi semua bab
Bab 1 angka jitu youtube
Bab 2 cara pasang togel di online
Bab 3 daftar slot gacor hari ini
Bab 4 daftar akun slot terbaik
Bab 5 trik main slot olympus maxwin
Bab 6 situs slot 5000
Bab 7 gold party pragmatic
Bab 8 kings4d
Bab 9 2d mimpi
Bab 10 agen slot gacor
Bab 11 persyaratan kredit di akulaku
Bab 12 pola gacor mahjong ways 2 hari ini
Bab 13 bonus new member 300 di depan
Bab 14 situs gacor malam ini 2022
Bab 15 link slot yang sering maxwin
Bab 16 slot gacor tanpa modal
Bab 17 situs slot gacor siang hari
Bab 18 erek erek 2d 79
Bab 19 slot tergacor di dunia
Bab 20 situs yang mudah menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6812bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Seorang pencuri ulung

bar togel
Pesawat Pokemon dari Garuda Indonesia resmi diluncurkan pada Kamis
Pasangan selebritas Ryan Delon dan Sharena mengajak anak mereka Dea (kedua kanan) dan Ryshaka (kedua kiri) berfoto dengan pilot pesawat jet unik dari karakter film animasi Jepang, Pokemon, Pikachu, yang diluncurkan resmi di Tangerang pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/pri.
Tangerang (ANTARA) - Pasangan selebritas Ryan Delon dan Sharena mengajak anak mereka Dea (5) dan Ryshaka (9) menjajal naik pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang, Pokemon yang diluncurkan resmi di Tangerang, Kamis.

Sebagai penyuka Pikachu, Ryan dan Sharena merasa puas diberi kesempatan lebih awal merasakan sensasi di dalam kabin pesawat tematik Pikachu Jet GA-1 yang nanti diterbangkan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menuju Denpasar pada Jumat (23/2).
 "Desain Pikachu dan Pokemonnya bukan hanya ada di luar tapi juga di dalam, bahkan kamar mandinya. Jadi anak-anak pas masuk kamar mandi bisa 'mirror selfie' dan di dalam mereka 'happy' banget," kata Sharena saat dikonfirmasi di Tangerang, Kamis.

Pikachu dan karakter Pokemon adalah nama yang digunakan dalam permainan konsol Nintendo.
 
Pemain sinetron Sharena Delon mengajak anaknya Dea melihat dari dekat pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang Pokemon yang diluncurkan resmi di Jakarta pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Baca juga: Terbang naik pesawat berhias Pokemon di Jepang

Baca juga: Garuda Indonesia lakukan penerbangan komersial pertama menggunakan SAF
 Saat ini, pesawat dengan nomor registrasi PK-GMU jenis Boeing 737-800 Next Generation (NG) kolaborasi Garuda Indonesia dan The Pokemon Company terparkir di hangar 2 Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia di Tangerang. Kesempatan itu dimanfaatkan para orang tua untuk mengajak anak-anak mereka berfoto bersama dalam pesawat dengan latar desain kiri dihiasi elemen laut dan menampilkan karakter Pokemon dari depan ke belakang antara lain Finneon, Squirtle, Horsea, Mantine, Butterfree, dan Pikachu. 
Pasangan selebritas Sharena dan Ryan Delon mengajak anaknya Dea dan Ryshaka melihat dari dekat pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang Pokemon yang diluncurkan resmi di Jakarta pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Sedangkan sisi kanan menampilkan karakter Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume dengan elemen hiasan bertema hutan. Sejumlah pasangan selebritas seperti Dwi Sasono dan Widi Mulia (Widi B3) juga mengajak anaknya mengikuti tur masuk kabin pesawat tersebut bersama-sama. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan kabin pesawat itu terdiri atas dua kelas, dengan 12 tempat duduk kelas Bisnis dan 150 tempat duduk Ekonomi.
Pasangan selebritas Widi B3 dan Dwi Sasono mengajak anaknya melihat dari dekat pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang Pokemon yang diluncurkan resmi di Jakarta pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am

 Bagian sandaran kepala tempat duduk penumpang pesawat terdapat karakter Pikachu, begitu pun tempat makan dan minum, dan boneka peluk Pikachu berpakaian batik tersedia di kelas Bisnis.

Staf Garuda Indonesia, Raras, mengatakan setiap penumpang bisa meminta stempel khusus Pikachu kepada pramugari setiap penerbangan tematik "Pokemon Air Adventure" diberangkatkan. Lalu tempat duduk khusus yang menyediakan pemandangan Pikachu terbaik saat melihat ke luar jendela juga tersedia untuk menambah pengalaman penggemar yang menempati baris tempat duduk 27. 
Staf perempuan mempersilakan pengunjung melihat-lihat isi kabin pesawat hasil kolaborasi maskapai nasional Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company yang diluncurkan resmi di Tangerang pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Pesawat dengan "livery" tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan desain pertama dari total dua desain yang telah disiapkan oleh Garuda Indonesia dan The Pokemon Company. Penerbangan pesawat tematik nantinya juga akan melayani rute penerbangan Denpasar-Jakarta pada Maret. Kemudian, ada juga rute penerbangan yang menjangkau Batam, Medan, Palangka Raya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar ke Makassar (pp), Merauke hingga Jayapura (pp), serta rute internasional Surabaya ke Singapura (pp).
Baca juga: Garuda Indonesia rampungkan uji coba bioavtur pesawat komersial

Baca juga: Garuda Indonesia buka rute Jakarta-Doha mulai 4 April 2024

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Kehormatan dan Kebaikan dari Pembantu Istana

kode alam mimpi
Hadi Tjahjanto benarkan dirinya dilantik jadi menko polhukam
Tangkapan layar - Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto tiba di Istana Kepresidenan Jakarta untuk menjalani pelantikan sebagai Menko Polhukam oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto membenarkan dirinya akan dilantik sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) oleh Presiden Joko Widodo, Rabu.

"Iya, iya (dilantik sebagai menko polhukam)," kata Hadi singkat saat tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Hadi memasuki kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 10.05 WIB. Begitu tiba, Hadi langsung masuk menuju Istana Negara.

Ia menyampaikan belum ingin memberikan keterangan secara detail kepada wartawan karena belum dilantik.

Baca juga: Tito belum tahu kabar pelantikan Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik menko polhukam serta menteri agraria dan tata ruang (ATR) baru, Rabu pagi.

Berdasarkan kabar yang bergulir, menko polhukam akan diisi oleh Hadi Tjahjanto, seangkan posisi menteri ATR/kepala BPN akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekretaris Pribadi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ossy Dermawan menyampaikan bahwa AHY sudah meminta restu sang ayah SBY untuk dilantik sebagai menteri ATR/kepala BPN.

Baca juga: Presiden respons isu Hadi jadi Menko Polhukam dan AHY jadi Menteri ATR

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Menimbulkan malapetaka pada perusahaan-perusahaan Jepang

pesaing kredivo
Jokowi apresiasi MNP sebagai pelabuhan terdalam
Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir pada peresmian Makassar New Port (MNP) yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Makassar, Kamis (22/2/2024). ANTARA/Suriani Mappong.
Makassar New Port ini juga merupakan pelabuhan terbesar kedua setelah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta
Makassar (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengapresiasi keberadaan Makassar New Port (MNP) sebagai pelabuhan terdalam di Indonesia yakni 16 meter yang dinilai sangat baik untuk pelayanan bongkar muat kontainer.

"Makassar New Port ini juga merupakan pelabuhan terbesar kedua setelah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta," kata Jokowi pada peresmian MNP di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, keberadaan MNP ini yang mendukung konektivitas pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan juga efisiensi biaya logistik.

Sebelumnya, lanjut dia, biaya logistik negara rata-rata 24 persen jauh lebih tinggi dari biaya logistik negara tetangga yang hanya 9 - 12 persen. Hal itu karena pelabuhan di Indonesia belum terintegrasi dengan industri atau pabrik yang jauh dari pelabuhan.

Namun setelah pelabuhan terintegrasi seiring dengan mergernya Pelindo I, II, III dan IV, biaya logistik sudah turun menjadi 14 persen.

"Meski ini masih tetap di atas biaya logistik dari negara lain, sehingga ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama," kata Jokowi.

Sementara itu, "Djewelling Time" atau masa tunggu kapal di pelabuhan, lanjut dia, sebelumnya 5-7 hari, setelah terjadi efisiensi kini rata-rata dibawah tiga hari.

Untuk kapasitas muatan pelabuhan sebelumnya hanya 750 ribu TEUs kini sudah mencapai 2,5 juta TEUs.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga sempat menyinggung pelabuhan kontainer yang lama itu dapat dijadikan "city center". Namun itu tergantung persetujuan dari wali Kota Makassar dan Gubernur Sulawesi Selatan.

Baca juga: Moeldoko optimistis MNP rampung pertengahan 2023
Baca juga: Pelindo siap lakukan pembebasan lahan akses tol MNP
 
Presiden RI Joko Widodo pada peresmian Makassar New Port (MNP) yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Makassar, Kamis (22/2/2024). Antara/ Suriani Mappong
 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

rencana penyelamatan sampah

meja138
Gunung Dukono meletus muntahkan abu setinggi 2,7 kilometer
Kolom abu vulkanik membumbung keluar dari kawah Gunung Dukono yang berlokasi di Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (24/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan telah terjadi erupsi Gunung Dukono, Maluku Utara (Malut) yang memuntahkan abu vulkanik setinggi lebih kurang 2,7 kilometer dari pusat kawah gunung tersebut.
Petugas Pos Pengamatan Gunung Dukono, Bambang Sugiono mengatakan erupsi yang terjadi siang ini pukul 10.50 WIT tersebut menghasilkan kolom abu tebal mengarah ke utara. "Amplitudo 27 milimeter dan durasi 94,66 detik," ujarnya dalam laporan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Gunung Dukono meletus, lontarkan abu vulkanik setinggi 1,7 kilometer PVMBG mengimbau masyarakat agar tidak beraktivitas, mendaki, ataupun mendekati kawah Malupang Warirang Gunung Dukono di dalam radius tiga kilometer. Masyarakat direkomendasikan untuk selalu menyediakan masker guna menghindari ancaman bahaya abu vulkanik pada sistem pernafasan. Gunung Dukono yang berstatus level II atau waspada itu memiliki ketinggian 1.335 meter di atas permukaan laut. Pemukiman terdekat berada pada jarak 11 kilometer dari puncak gunung api tersebut. Gunung Dukono berada sekitar 14 kilometer di sebelah barat daya Kota Tobelo, yang merupakan wilayah dengan pemukiman paling padat di Halmahera Utara. Aktivitas letusan Gunung Dukono adalah hal yang biasa bagi penduduk setempat, mengingat sejarah panjang letusan menerus gunung api tersebut.
Baca juga: Gunung Dukono meletus lontarkan abu setinggi 4.000 meter

Baca juga: Gunung Dukono muntahkan abu vulkanik setinggi 2,8 kilometer pagi ini
Karakteristik erupsi gunung api tersebut bersifat eksplosif dan efusif yang menghasilkan abu, lontaran batu pijar, aliran piroklastika, dan aliran lava. Sepanjang Jumat (23/2), Gunung Dukono tercatat mengalami 12 kali gempa letusan, 1 kali gempa tektonik jauh, dan 1 kali gempa tremor menerus. Pada tahun 2023, PVMBG mencatat Gunung Dukono mengalami erupsi sebanyak 3.324 kali.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Dewa laki-laki yang galak tidak memahami cinta

call centre kredivo
BI menyiapkan Rp197,6 triliun untuk penukaran uang jelang Idul Fitri
Ilustrasi - Warga menunjukan uang hasil penukaran di mobil kas keliling Bank Indonesia. ANTARA FOTO/Andri Saputra/aww/aa.
Angka tersebut naik 4,65 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar Rp189 triliun.
Jakarta (ANTARA) - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Doni P Joewono mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan Rp197,6 triliun untuk program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) yang pada tahun ini akan mulai berjalan sekitar dua minggu lagi.

“Angka tersebut naik 4,65 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar Rp189 triliun,” ujar Doni P Joewono, di Jakarta, Rabu.

Menurutnya, keputusan BI untuk menaikkan jumlah uang yang siap ditukarkan melalui program Serambi tersebut didasarkan pada pertumbuhan ekonomi domestik serta semakin meluasnya jangkauan transaksi digital.

“Artinya persentasenya itu sudah kami perkirakan dengan (transaksi) yang non-tunai juga,” ujarnya lagi.

Doni juga menyatakan bahwa BI akan menambah lokasi penukaran uang menjelang Idul Fitri sebanyak 449 titik dari rencana semula hanya 4.674 titik.

“Kami mau menambah lagi 449 titik penukaran uang di lokasi yang berhubungan dengan transportasi. Jadi, di (rest area) jalan tol dan lainnya itu nanti kita perbanyak,” katanya pula.

Selain di jalan tol, ia menyampaikan bahwa lokasi tambahan untuk program penukaran uang tersebut, juga akan disediakan di pelabuhan, bandara, dan stasiun.

Dia menuturkan bahwa upaya tersebut dilakukan untuk membantu para pemudik dapat menukarkan uang mereka dengan mudah menjadi pecahan kecil mulai dari Rp1.000-Rp20.000 melalui program Serambi tersebut.

Saat ditanya mengenai peredaran uang saat Pemilu 2024, Doni mengatakan bahwa realisasi uang yang beredar ternyata lebih rendah dari proyeksi BI.

“Saat periode pemilu pada 1-14 Februari mestinya naik ya, tapi realisasinya lebih rendah daripada proyeksinya. Jadi, kita memperkirakan sekitar Rp68 triliun tapi realisasinya Rp67,14 triliun,” katanya lagi.
Baca juga: Deputi Gubernur BI: Penukaran uang Lebaran 2023 telah capai 81 persen
Baca juga: BI Bali buka layanan penukaran uang pemudik di terminal dan pelabuhan



Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Panggil para pahlawan

situs slot gacor 2022
BI menyiapkan Rp197,6 triliun untuk penukaran uang jelang Idul Fitri
Ilustrasi - Warga menunjukan uang hasil penukaran di mobil kas keliling Bank Indonesia. ANTARA FOTO/Andri Saputra/aww/aa.
Angka tersebut naik 4,65 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar Rp189 triliun.
Jakarta (ANTARA) - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Doni P Joewono mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan Rp197,6 triliun untuk program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) yang pada tahun ini akan mulai berjalan sekitar dua minggu lagi.

“Angka tersebut naik 4,65 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar Rp189 triliun,” ujar Doni P Joewono, di Jakarta, Rabu.

Menurutnya, keputusan BI untuk menaikkan jumlah uang yang siap ditukarkan melalui program Serambi tersebut didasarkan pada pertumbuhan ekonomi domestik serta semakin meluasnya jangkauan transaksi digital.

“Artinya persentasenya itu sudah kami perkirakan dengan (transaksi) yang non-tunai juga,” ujarnya lagi.

Doni juga menyatakan bahwa BI akan menambah lokasi penukaran uang menjelang Idul Fitri sebanyak 449 titik dari rencana semula hanya 4.674 titik.

“Kami mau menambah lagi 449 titik penukaran uang di lokasi yang berhubungan dengan transportasi. Jadi, di (rest area) jalan tol dan lainnya itu nanti kita perbanyak,” katanya pula.

Selain di jalan tol, ia menyampaikan bahwa lokasi tambahan untuk program penukaran uang tersebut, juga akan disediakan di pelabuhan, bandara, dan stasiun.

Dia menuturkan bahwa upaya tersebut dilakukan untuk membantu para pemudik dapat menukarkan uang mereka dengan mudah menjadi pecahan kecil mulai dari Rp1.000-Rp20.000 melalui program Serambi tersebut.

Saat ditanya mengenai peredaran uang saat Pemilu 2024, Doni mengatakan bahwa realisasi uang yang beredar ternyata lebih rendah dari proyeksi BI.

“Saat periode pemilu pada 1-14 Februari mestinya naik ya, tapi realisasinya lebih rendah daripada proyeksinya. Jadi, kita memperkirakan sekitar Rp68 triliun tapi realisasinya Rp67,14 triliun,” katanya lagi.
Baca juga: Deputi Gubernur BI: Penukaran uang Lebaran 2023 telah capai 81 persen
Baca juga: BI Bali buka layanan penukaran uang pemudik di terminal dan pelabuhan



Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024