petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kominfo pinjol legal

voucher gocar januari 2022 373Jutaan kata 852981Orang-orang telah membaca serialisasi

《kominfo pinjol legal》

Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Jadi Rp200 Ribu******

Harga tiket Kereta Cepat Whoosh yang sejak peresmian pada 18 Oktober lalu dijual promo Rp150 ribu, naik menjadi Rp200 ribu per perjalanan mulai Desember ini.
Harga tiket Kereta Cepat Whoosh yang sejak peresmian pada 18 Oktober lalu dijual promo Rp150 ribu, naik menjadi Rp200 ribu per perjalanan mulai 1 Desember ini. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga tiket Kereta Cepat Whooshyang sejak peresmian pada 18 Oktober lalu dijual promo Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan, naik menjadi Rp200 ribu per perjalanan mulai Desember ini.

Harga tiket itu berlaku untuk kelas premium economy pada Senin hingga Kamis. Sementara itu untuk akhir pekan Jumat hingga Minggu tiket premium ekonomi dijual seharga Rp 250 ribu per perjalanan.

Meski naik, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan tarif itu masih harga promo. Ia menambahkan tarif tersebut juga sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya.

"Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta komersial sehingga penetapan tarifnya akan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti demand penumpang, saat high season atau low season," kata Dwiyana.

Ia menambahkan secara total sejak awal beroperasi pada 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023 lalu, Kereta Cepat Whoosh telah melayani penumpang sebanyak 491 ribu orang.

Rata-rata penumpang tertinggi mencapai 21 ribu per hari pada saat weekend dan 18 ribu per hari pada saat weekday.

Adapun untuk okupansinya rata-rata mencapai 80 hingga 99 persen pada setiap rangkaian yang dioperasikan.

Dwiyana menjelaskan peningkatan volume penumpang dan okupansi yang tinggi pada setiap perjalanan kereta menunjukan bahwa tingkat kepercayaan dan minat masyarakat sangat positif untuk menjadikan kereta cepat Whoosh transportasi pilihan.

Untuk itu katanya, KCIC akan terus menghadirkan inovasi untuk memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan. Inovasi dilakukan mulai dari pemesanan rombongan, program kerja sama dengan lokasi wisata dan restoran, hingga menghadirkan integrasi antarmoda ke berbagai tujuan untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Whoosh.

Saat ini KCIC telah bekerja sama dengan sejumlah lokasi wisata populer di area Bandung seperti wisata Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market Lembang, The Great Asia Africa, wisata Tepi Danau dan wisata Tepi Kota Healing.

[Gambas:Video CNN]

Di lokasi wisata ini pun disediakan beragam promo gratis masuk ke destinasi wisata di Bandung dengan menggunakan tiket Kereta Cepat Whoosh.

Khusus Wisata Dusun Bambu penumpang bisa menggunakan shuttle gratis dari Stasiun Padalarang.

Untuk kemudahan masyarakat mengakses Stasiun Kereta Cepat, KCIC juga telah bekerja sama dengan berbagai operator untuk menghadirkan integrasi antarmoda.

Di Stasiun Halim terdapat LRT Jabodebek, Damri tujuan bandara Soekarno Hatta, Transjakarta dan layanan khusus taksi konvensional.

[Gambas:Video CNN]

Adapun untuk Stasiun Padalarang terdapat kereta Feeder untuk penumpang menuju Stasiun Cimahi dan Stasiun Bandung dan lainnya terdapat juga kereta Commuter line Bandung Raya dan Commuterline Garut yang dapat diakses langsung oleh penumpang kereta Whoosh di Stasiun Padalarang.

Sementara untuk Stasiun Tegalluar akses penumpang semakin dimudahkan melalui pembukaan exit tol KM 149 dan jembatan Cibiru baru untuk menuju Stasiun Tegalluar. Selain itu terdapat juga layanan Damri tujuan Stasiun Bandung yang melalui masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Metro Indah Mall, Trans Studio Mall, JalanAsia Afrika, alun-alun Bandung dan Pasar Baru serta shuttle bus menuju area Sumareccon.

(agt/agt)

Zulhas Tunggu ESDM Sebelum Berikan Izin Ekspor Pasir Laut******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya bergantung pada Kementerian ESDM dalam mengeluarkan izin ekspor pasir laut.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya bergantung pada Kementerian ESDM dalam mengeluarkan izin ekspor pasir laut. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan mengatakan pihaknya bergantung pada Kementerian ESDMdalam mengeluarkan izin ekspor pasir laut.

Zulhas menjelaskan saat ini pasir laut belum mendapat izin ekspor karena aturan turunan dari Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut belum terbit.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) sendiri memiliki peran untuk memberikan izin ekspor. Namun, Zulhas mengatakan pihaknya hanya akan memberikan izin kepada perusahaan yang sudah sesuai kriteria Kementerian ESDM.

Ia juga menekankan Kemendag tidak bisa mengukur kandungan pasir laut yang boleh diekspor. Oleh karena itu, Zulhas pun bakal selalu berkoordinasi dengan Kementerian ESDM.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan ekspor pasir laut lagi. Izin tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Dalam Pasal 6 beleid tersebut, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk mengeruk pasir laut dengan dalih mengendalikan hasil sedimentasi di laut. Dengan alasan mengendalikan sedimentasi itu, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk membersihkannya.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono mengatakan perizinan eksploitasi dan ekspor pasir laut sedimentasi ditentukan tim kajian. Ia mengajak Walhi hingga Greenpeace terlibat dalam tim ini.

Ia menyebut tim kajian ini beranggotakan beberapa unsur antara lain Kementerian ESDM, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), akademisi dan aktivis lingkungan. Tim ini akan memutuskan pasir laut yang akan diekspor itu hasil sedimentasi atau bukan.

"Tim kajian ada unsur KLHK, ESDM, unsur perikanan, BRIN, ada Walhi. Kalau mereka mengatakan ini sedimentasi boleh, baru saya izinkan. Kalau tidak ya enggak," katanya saat konferensi pers di kantornya, Rabu (31/5) lalu.

Selain mengantongi restu tim kajian, pengerukan pasirnya pun tidak boleh sembarangan. Wahyu mengatakan prosesnya menggunakan teknologi khusus.

Menurutnya, pasir laut hasil sedimentasi boleh digunakan untuk kepentingan dalam negeri. Kalau kepentingan dalam negeri sudah terpenuhi, barulah pasir tersebut boleh diekspor, termasuk ke Singapura.

"Perlakuannya sama, di dalam negeri kalau dia menggunakan pasir sedimentasi dia harus bayar PNBP, begitu juga ekspor. Dia juga harus dikenakan PNBP dan PNBP-nya lebih tinggi," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Namun belum juga setahun diterbitkan, Tim Percepatan Reformasi Hukum bentukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengusulkan kepada Presiden RI Jokowi untuk mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 itu.

Dalam rekomendasi jangka pendeknya, Tim Percepatan Reformasi Hukum, khususnya yang membidangi isu reformasi sektor agraria dan sumber daya alam (SDA), mengusulkan kepada Jokowi agar pencabutan pp itu dilakukan pada Desember 2023.

Dalam dokumen rekomendasi yang diserahkan kepada Presiden RI yang dipublikasikan Antara, Sabtu (16/9), Tim Percepatan Reformasi Hukum menyoroti masih ada kebijakan-kebijakan yang berisiko berdampak pada kerusakan lingkungan yang tidak dapat dipulihkan kembali (irreversible).

Walaupun demikian, rekomendasi jangka pendek yang mencakup revisi dan pencabutan beberapa peraturan, menurut Tim Percepatan Reformasi Hukum, hanya akan bermakna jika diikuti dengan tindak lanjut atas rekomendasi jangka menengah dan jangka panjang.



(mrh/sfr)

Deret Emiten di Lingkaran Pasangan Capres******

Para pengusaha yang berada di belakang capres-cawapres merupakan bos perusahaan besar. Beberapa, berstatus perusahaan terbuka.
Para pengusaha yang berada di belakang capres-cawapres merupakan bos perusahaan besar. Beberapa, berstatus perusahaan terbuka. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sederet pengusahaterang-terang menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Para pengusaha ini merupakan pemilik bisnis besar. Bahkan, beberapa perusahaan milik para pengusaha itu merupakan perusahaan terbuka.

Dukungan para pengusaha itu terpecah ke dalam tiga poros pasangan capres-cawapres. Ada yang merapat ke kubu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, hingga Prabowo Subianto.

- Tim Ganjar dan Mahfud

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 diisi oleh banyak pengusaha, di antaranya Arsjad Rasjid, Bagas Adhadirga, Regi Wahyu, dan Dharmaji Suradika.

Kemudian ada juga pengusaha yang masuk dalam koalisi pendukung Ganjar-Mahfud termasuk Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno.

Adapun emiten dari para pengusaha tersebut di antaranya PT Indika Energy Tbk (INDY) milik Arsjad Rasjid. INDY merupakan perusahaan investasi terdiversifikasi dengan portofolio bisnis energi, logistik dan infrastruktur, mineral, green business, dan usaha digital.

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo memiliki gurita bisnis di antaranya PT MNC Digital Entertaiment Tbk (MSIN) dan PT MNC Asia Holding (BHIT).

Sandiaga Uno merupakan pendiri Saratoga Investama Sedaya. Emiten berkode SRTG ini adalah perusahaan investasi, yang ia dan Edwin Soeryadjaya bangun pada 1998. Investasi SRTG mengalir ke berbagai sektor antara lain konsumer, infrastruktur, hingga sumber daya alam (SDA).

Lihat Juga :
Budi Waseso Buka Suara Usai Dicopot dari Dirut Bulog

- Prabowo dan Gibran

Sejumlah pengusaha ternama juga tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam persiapan Pilpres 2024. Mereka di antaranya Aburizal Bakrie dan Pandu Sjahrir.

Aburizal Bakrie diketahui memiliki sejumlah emiten, di antaranya PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR), PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), dan PT Bumi Resources Minerals Tbk (BUMI).

Sementara Pandu Sjahrir diketahui merupakan keponakan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Pada 2010, ia diminta keluarganya membantu perusahaan tambang batu bara, PT TBS Energi Utama alias Toba Bara untuk go public.

- Anies dan Cak Imin

Pengusaha di TKN Anies Baswedan-Cak Imin sejauh ini ada pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison. Pasangan ini juga didukung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Surya Paloh diketahui memiliki sejumlah bisnis di luar media, termasuk PT Surya Energi Raya (SER).

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)




bab terbaru:cara menggunakan e voucher indomaret

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
coupon uniqlo indonesia
maxwin slot
home slot
google dapat uang
mbak mbak slot
mitra 88 slot
idr508
gasslot88
paito warna hk 4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 games slot gacor
Bab 2 arisan4d
Bab 3 situs link gacor
Bab 4 adakami bunga
Bab 5 vava4d slot
Bab 6 slot situs resmi
Bab 7 website gacor hari ini
Bab 8 judi89
Bab 9 slot web
Bab 10 cicil hp tanpa aplikasi
Bab 11 rtpadminagus
Bab 12 spin 707 slot
Bab 13 game slot gacor
Bab 14 situs slot yang paling gacor terpercaya
Bab 15 pinjaman tanpa ktp
Bab 16 demo slot lucky god 2
Bab 17 eu9 situs judi slot online terpercaya
Bab 18 jitujp
Bab 19 sobat168
Bab 20 situs member baru maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6119bab
takutBacaan TerkaitMore+

Longsheng yang santai

ajaib123
Mendag Zulhas memberikan dukungan kepada para perempuan muda Indonesia yang menjadi pelaku usaha.
Mendag Zulhas saat menghadiri Pelantikan Kepengurusan Badan Otonom Womenpreneur Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Periode 2023-2025. (Foto: Arsip PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) memberikan dukungan kepada para perempuan muda Indonesia yang menjadi pelaku usaha. Ia mengatakan bahwa perempuan memegang peran kunci dalam kesuksesan suatu bangsa dan peradaban.

Hal ini disampaikan Zulhas dalam pidatonya pada Pelantikan Kepengurusan Badan Otonom Womenpreneur Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Periode 2023-2025 di The Energy Building SCBD, Jakarta, Rabu (6/12).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan 90 persen usaha di Tanah Air didominasi oleh UMKM. Dari jumlah tersebut, 65 persen pelaku UMKM merupakan perempuan.

"Saya bisa seperti ini karena perempuan, ibu saya. Waktu itu beliau usianya 24 tahun, saya usia 6 tahun. Sebelum saya masuk sekolah dasar ibu saya buka usaha kecil-kecilan di kampung. Saya dilatih, jaga warung, tutup warung, mulai hitung uang," kenang Zulhas.

"Itulah yang jadi bekal. Oleh karena itu, peran perempuan itu luar biasa. Saya lihat Womenpreneur ini, saya datang karena penting sekali acaranya," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Zulhas turut menyatakan bahwa Kemendag siap membantu para pelaku usaha muda, khususnya yang tergabung dalam Womenpreneur BPP HIPMI.

"Kemendag terbuka. Apa yang diperlukan dari kami, kami siap membantu," tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari dan Ketua Badan Otonom Womenpreneur BPP HIPMI Melissa Hamid. Hadir pula istri Menteri Investasi/BKPM Sri Suparni Bahlil dan istri Menparekraf RI Nur Asia Uno.

(osc/osc)

malam yang rusak

wahana111
LRT Jabodebek mendapatkan subsidi dalam bentuk dana PSO sebesar Rp119,79 miliar.
LRT Jabodebek mendapatkan subsidi dalam bentuk dana PSO sebesar Rp119,79 miliar. (Foto: CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek mendapatkansubsididalam bentuk dana Public Service Obligation (PSO) sebesar Rp119,79 miliar atau nyaris Rp120 miliar.

Kucuran dana ini secara simbolis ditandatangani oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Risal Wasal dan Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo.

"Khusus untuk LRT Jabodebek saja, kami menganggarkan dana kewajiban pelayanan publik (PSO) sebesar Rp119.793.951.000 (hampir Rp120 miliar) pada 2023," kata Risal dalam keterangan resmi, Kamis (7/12).

Sementara itu, Dirut KAI Didiek mengatakan pihaknya berkomitmen melaksanakan penugasan PSO tersebut dengan sebaik mungkin. Ia menegaskan KAI siap menjalankan amanah dari Kemenhub sesuai kontrak.

Lalu, bos KAI itu memastikan pihaknya bakal meningkatkan pelayanan sarana, fasilitas, dan pelayanan lain. Didiek menyebut upaya ini dilakukan dengan koordinasi dan kolaborasi bersama stakeholder terkait.

"KAI akan terus mendukung pemerintah dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dengan menghadirkan transportasi umum yang saling terintegrasi sehingga masyarakat dapat bertransportasi menggunakan angkutan massal dengan nyaman," tutur Didiek.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Jangkar yang lucu

indopools
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasannya mencopot Budi Waseso sebagai direktur Bulog adalah rotasi yang wajar.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasannya mencopot Budi Waseso sebagai direktur Bulog adalah rotasi yang wajar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasannya mencopot Budi Waseso sebagai direktur Bulog adalah rotasi yang wajar.

"Enggak ada apa-apa, rotasi seperti biasa," kata Erick usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Senin (4/12).

Erick mengatakan pihaknya memang ingin menyinergikan Bulog dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) serta Kementerian Pertanian. Itulah yang melandasi rotasi Buwas.

Secara terpisah, Buwas mengaku dirinya dicopot saat melakukan kunjungan kerja ke Aceh. Kunker ini dalam rangka meninjau ketersediaan beras di gudang penyimpanan Kabupaten Aceh Besar sekaligus mengikuti Musyawarah Nasional Pramuka di Banda Aceh.

Menurutnya, pencopotan dirinya karena masa bakti di Bulog sudah habis dan hal itu juga jadi kewenangan Menteri BUMN Erick Thohir. Setelah itu, Buwas mendapat amanah untuk menjabat sebagai Komisaris Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk alias SIG.

"Itu biasa (kalau diganti). Saya itu sudah 5 tahun, kontrak saya itu sudah selesai di bulan April. Tapi ternyata diperpanjang dan diangkat kembali, itu sifatnya terserah Kementerian BUMN, kalau sekarang saya ditugaskan di tempat baru ya itu biasa," ucap Buwas hari ini selepas menghadiri Munas Pramuka di Gedung Balee Meuseuraya Aceh.

Akan tetapi, Buwas mengaku tak mengetahui jika dirinya tiba-tiba ditunjuk jadi komisaris utama PT Semen Indonesia melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Bahkan, ia tidak tahu menahu soal agenda RUPSLB tersebut karena kewenangan ada di tangan Erick.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Jalan Magister Menuju Kultivasi

asianabet
Forbes baru merilis daftar 50 orang terkaya RI 2023. Dari daftar itu, konglomerat tertua diduduki Lim Hariyanto dan termuda adalah Ciliandra Fangiono.
Forbes baru merilis daftar 50 orang terkaya RI 2023. Dari daftar itu, konglomerat tertua diduduki Lim Hariyanto dan termuda adalah Ciliandra Fangiono. (CNN Indonesia/Agust Supriadi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbesbaru saja merilis daftar 50 orang terkaya Indonesiapada 2023 ini. Dari daftar itu, ada sosok yang menjadi konglomerat tertua dan termuda.

Crazy richtertua yang ada di daftar itu adalah Lim Hariyanto Wijaya Sarwono yang berusia 95 tahun. Sementara itu yang termuda adalah Ciliandra Fangiono.

Ia berusia 47 tahun.

1. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono

Lim Hariyanto yang saat ini berusia 95 tahun menjadi orang terkaya tertua di Indonesia dengan harta sebesar US,8 miliar.

Kekayaan tersebut membuat Lim menduduki orang terkaya nomor 9 di Tanah Air. Lim memiliki kekayaan dari bidang usaha pertambangan dan dikenai sebagai pemilik grup Harita.

Harita Group memiliki perusahaan pertambangan bauksit yang terdaftar, yakni Cita Mineral Investindo. Lim juga pemilik dari perusahaan smelter Trimegah Bangun Persada yang berhasil mengumpulkan US0 juta saat IPO di awal tahun ini.

Lim dan keluarganya juga diketahui memiliki saham mayoritas di produsen minyak sawit Bumitama Agri yang terdaftar di Bursa Efek Singapura, namun perkebunannya berlokasi di Indonesia.

2. Ciliandra Fangiono

Ciliandra Fangiono & family menjadi orang terkaya termuda di Indonesia dengan total harta US,35 miliar dan menduduki posisi ke-24 dari 50 orang terkaya di Indonesia.

Mengutip berbagai sumber, Ciliandra merupakan salah satu pengusaha Indonesia. Pria kelahiran Riau itu merupakan CEO dari First Resources, perusahaan yang terdaftar di bursa efek Singapura.

Ia merupakan anak ketiga dari Martias Fangiono, pengusaha kelapa sawit pendiri First Resources. Perusahaan itu bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Pada akhir 2013 lalu First Resources memiliki perkebunan seluas 170.596 hektare (ha) dan mengoperasikan 12 pabrik kelapa sawit di Indonesia.

Bisnis inti perusahaan tersebut terdiri dari budidaya kelapa sawit, mengolahnya menjadi minyak sawit mentah dan inti sawit.

Tak hanya perkebunan dan pabrik kelapa sawit, First Resources melalui pabrik penyulingan mereka juga memproses produksi CPO dan inti sawit menjadi produk berbasis kelapa sawit, seperti; biodiesel, minyak inti sawit, bleached and deodorzed olein dan RBD stearin.

[Gambas:Video CNN]

Dari perusahaan itulah, pundi-pundi kekayaannya dipupuk. Namun, sebelum bergabung di perusahaan keluarganya itu, sarjana ekonomi dari Cambridge University pernah merintis karir di di divisi perbankan dan investasi Merril Lynch Singapura selama beberapa tahun.

Hingga akhirnya setelah menamatkan karirnya di situ, ia masuk ke First Resources. Berbekal pengetahuan soal merger, akuisisi dan pengetahuan bisnis umum baik di sekolah maupun tempat kerjanya, ia berhasil tampil cemerlang di First Resources.

Hingga pada 2007, atau saat usianya masih belia, ia sudah dipercaya duduk di jajaran dewan direksi perusahaan. Selama duduk di posisi itu, ia berhasil memainkan peranan kunci dalam memetakan arah dan strategi bisnis perusahaan.

Lihat Juga :
TKN soal Kubu AMIN Kritik Hilirisasi: Tom Lembong Tak Tahu Nikel

Di bawah komandonya juga, perusahaan berhasil memperluas aset. Lahan perkebunan yang tadinya hanya seluas 146 ribu hektare berhasil meningkat jadi 247 ribu hektare.

Selama masa kepemimpinannya juga, dia berhasil membangun Ciliandra Perkasa. Perusahaan itu fokus di sektor pengilangan dan produksi minyak sawit.

Keberadaan Ciliandra Perkasa ini membuat perusahaan inti jadi lebih mudah dapat akses minyak sawit yang lebih baik.

(ldy/agt)

Akulah Kaisar Dewa Sembilan Surga

slot situs gacor
Aneka produk elektronik, seperti TV, kulkas, sampai AC diskon gede-gedean hari ini, Minggu (29/11) di Transmart Full Day Sale.
Aneka produk elektronik, seperti TV, kulkas, sampai AC diskon gede-gedean hari ini, Minggu (29/11) di Transmart Full Day Sale (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aneka produk elektronik, seperti TV, kulkas, sampai AC diskon gede-gedean hari ini, Minggu (29/11) di Transmart Full Day Sale.

Pesta diskon ini berlangsung selama seharian mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Cara Dapat Diskon Belanja Tambahan di Transmart Hari Ini
  • AC Split 1/2 PK, harga diskon Rp2.699.200 dari harga normal mulai Rp4.199.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • AC Split 1/2 PK, harga diskon Rp2.799.200 dari harga normal mulai Rp3.899.000 per unit. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas Side by Side 472L, harga diskon Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas Side by Side 472L, harga diskon Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Samsung LED TV 50" UHD Smart, harga diskon Rp5.519.299 dari harga normal Rp8.400.000.
  • Samsung LED TV 65" UHD Smart, harga diskon mulai Rp7.679.200 dari harga normal mulai Rp11.209.000.

Gede-gede banget kan diskonnya? Daripada menyesal, mending langsung ke Transmart terdekat sekarang juga. Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Allo Bank, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Belum punya Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Tenang, Allo Bank bisa diunduh di hp masing-masing melalui App Store atau Play Store.

Kemudian registrasi akun dan upgrade ke Allo Prime untuk dapat diskon 20 persen. Bisa juga mengaktifkan Allo Paylater dan limitnya langsung dapat digunakan belanja di hari yang sama.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diajukan di gerai pembukaan instan yang ada di setiap gerai Transmart di kota kamu.

Yuk segera merapat ke Transmart terdekat sekarang!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bertani untuk menyelamatkan dunia

slot kemenangan
Menteri Keuangan Sri Mulyani resmi memberikan insentif gratis PPN untuk pembelian rumah di bawah Rp2 miliar. Ada beberapa langkah yang harus ditempuh untuk itu.
Menteri Keuangan Sri Mulyani resmi memberikan insentif gratis PPN untuk pembelian rumah di bawah Rp2 miliar. Ada beberapa langkah yang harus ditempuh untuk itu. (CNN Indonesia/ Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KeuanganSri Mulyani resmi memberikan insentif pajakpertambahan nilai (PPN) untuk pembelian rumah di bawah Rp2 miliar.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 120 Tahun 2023 tentang PPN atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2023 yang diteken Sri Mulyani pada Selasa (21/11).

Dalam pasal 2 disebut insentif PPN diberikan untuk pembelian rumah tapak dan satuan rumah susun. Adapun rumah tapak yang dimaksud adalah bangunan berupa rumah tinggal atau rumah deret baik bertingkat maupun tidak bertingkat, termasuk bangunan tempat tinggal yang sebagian dipergunakan sebagai toko atau kantor.

PPN terutang yang ditanggung pemerintah merupakan PPN atas penyerahan setelah ditandatanganinya akta jual beli atau perjanjian pengikatan jual beli lunas di hadapan notaris.

Serta dilakukan penyerahan hak secara nyata untuk menggunakan atau menguasai rumah yang dibuktikan dengan berita acara serah terima sejak 1 November 2023 sampai 31 Desember 2024.

Berita acara serah terima paling sedikit memuat:

- Nama dan nomor pokok wajib pajak Pengusaha Kena Pajak penjual

- Nama dan nomor pokok wajib pajak atau nomor induk kependudukan pembeli

- Tanggal serah terima

- Kode identitas rumah yang diserahterimakan

- Pernyataan bermaterai telah dilakukan serah terima bangunan

- Nomor berita acara serah terima

Berita acara serah terima harus didaftarkan dalam aplikasi di Kementerian PUPR dan/atau Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat paling lama pada akhir bulan berikutnya setelah bulan dilakukannya serah terima.

Rumah tapak atau satuan rumah susun harus memenuhi dua kriteria.

Pertama,harga jual maksimal Rp5 miliar. Kedua, rumah tapak baru atau satuan rumah susun baru yang diserahkan dalam kondisi siap huni.

Rumah tapak baru atau satuan rumah susun baru tersebut juga harus telah mendapatkan kode identitas rumah, serta pertama kali diserahkan oleh Pengusaha Kena Pajak penjual yang menyelenggarakan pembangunan rumah tapak atau satuan rumah susun dan belum pernah dilakukan pemindahtanganan.

Jika rumah tapak atau satuan rumah susun tersebut telah dilakukan pembayaran uang muka atau cicilan sebelum berlakunya aturan ini, maka tetap dapat mendapatkan insentif dengan sejumlah ketentuan.

[Gambas:Video CNN]

Pertama, dimulainya pembayaran uang muka atau cicilan pertama kali kepada Pengusaha Kena Pajak penjual paling cepat 1 September 2023. Kedua, pemenuhan ketentuan terkait akta jual beli dan berita acara serah terima dilakukan sejak 1 November 2023 sampai 31 Desember 2024.

Ketiga, PPN ditanggung pemerintah diberikan hanya atas PPN yang terutang atas pembayaran sisa cicilan dan pelunasan yang dibayarkan selama periode pemberian PPN ditanggung pemerintah berdasarkan aturan tersebut.

Lebih rinci, pasal 7 menjelaskan PPN yang ditanggung pemerintah terbagi atas dua periode. Untuk periode 1 November 20023 hingga 30 Juni 2024, PPN 100 persen ditanggung pemerintah.

Sedangkan untuk periode 1 Juli 2024 sampai 31 Desember 2024, PPN hanya 50 persen ditanggung pemerintah.

Lihat Juga :
HIPMI Minta Tiktok Shop Diawasi Ketat Jika Buka Lagi di Indonesia
(del/agt)