petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paito pcso angkanet

cara dapat uang kerja online 948Jutaan kata 857455Orang-orang telah membaca serialisasi

《paito pcso angkanet》

Melesat Lebih dari Dua Kali Lipat, 945 Ribu Turis Masuk RI Mei 2023******

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat wisatawan asing yang masuk Indonesia mencapai 945,59 ribu pada Mei 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat wisatawan asing yang masuk Indonesia mencapai 945,59 ribu pada Mei 2023.. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wisatawan asing yang masuk Indonesia tercatat sebanyak 945,59 ribu kunjungan pada Mei 2023. Realisasi ini naik 9,21 persen dibandingkan April dan melonjak 166,42 persen dibandingkan Mei 2022.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Badan Pusat Statistik (BPS) Pudji Ismartini mengatakan turis ini masuk melalui tiga pintu utama, yakni jalur udara, laut, dan darat.

"Pada Mei 2023 ada sejumlah 774,92 ribu kunjungan wisman yang masuk melalui pintu masuk utama dan yang masuk melalui pintu masuk perbatasan sebanyak 170,67 ribu kunjungan," ujar Pudji dalam konferensi pers, Senin (3/7).

Turis asing melalui pintu masuk utama dengan moda angkutan udara pada Mei 2023 mencapai 659,06 ribu kunjungan, naik 258,52 persen dibandingkan dengan Mei 2022 (yoy) dan naik 17,60 persen dibandingkan dengan April 2023 (mtm).

Kunjungan turis melalui pintu masuk utama dengan moda angkutan laut pada Mei 2023 tercatat 102,84 ribu kunjungan, naik 293,70 persen dibandingkan Mei 2022 (yoy), tetapi turun cukup dalam 19,74 persen dibandingkan April 2023 (mtm).

Selanjutnya, turis yang berkunjung melalui pintu masuk utama dengan moda angkutan darat pada Mei 2023 mencapai 13,01 ribu kunjungan, naik 446,66 persen dibandingkan Mei 2022 (yoy), tetapi turun 11,27 persen dibandingkan April 2023 (mtm).

Secara kumulatif (Januari-Mei) jumlah turis yang masuk Indonesia tercatat 4,12 juta atau melonjak 312,91 persen dibandingkan total kunjungan pada periode sama 2022 lalu.

Tak hanya itu, jumlah turis yang masuk ke Tanah Air hingga Mei ini sudah hampir setara dengan total realisasi kunjungan turis asing ke Indonesia sepanjang 2022 yang sebanyak 5,89 juta.

"Meski totalnya terus meningkat, tapi total kunjungan wisman ke Indonesia sampai Mei 2023, masih lebih rendah dibandingkan 2019 atau sebelum pandemi," jelasnya.

Berdasarkan asal negaranya, yang paling banyak masuk ke Indonesia pada Mei lalu adalah turis Malaysia sebanyak 169,2 ribu kunjungan. Lalu, disusul oleh Australia sebanyak 113,9 ribu kunjungan dan Singapura sebanyak 100,7 ribu kunjungan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

ASEAN Business Awards 2023 di RI Akan Usung 8 Pilar******

Ketua ASEAN-BAC sekaligus Ketua KADIN Arsjad Rasjid mengatakan Asean Business Award 2023 akan segera diselenggarakan dengan mengusung 8 pilar penghargaan.
Ketua ASEAN-BAC sekaligus Ketua KADIN Arsjad Rasjid mengatakan Asean Business Award 2023 akan segera diselenggarakan dengan mengusung 8 pilar penghargaan. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) sekaligus Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mengatakan Asean Business Award (ABA) 2023 akan segera diselenggarakan dengan mengusung 8 pilar penghargaan.

Ajang tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun di negara yang menjadi tuan rumah ASEAN. Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN, maka ABA akan diselenggarakan di Indonesia.

Dalam ABA, Arsjad mengatakan akan ada 8 pilar penghargaan yang terdiri atas 5 pilar untuk perusahaan besar dan UMKM da 3 pilar untuk individu.

Arsjad mengatakan 8 pilar tersebut sesuai dengan apa yang dibahas dalam ASEAN, yakni Digital Transformation, Trade and Investment Facilitation, Food Security, Healthy Resilience, Sustainable Development, Women, Youth, dan Friends of ASEAN.

Pilar-pilar tersebut akan diisi oleh 13 kategori yaitu The Bionic Company, The Best CX, Net-Zero Leader, Plastic Waste Circularity, Sustainable Crop Production, Tech for Sustainable Agriculture, Health Innovation, Corporate Health Achievement, Export Growth, dan Innovative Investment. Lalu, ASEAN Women Leader, ASEAN Under 40, dan Friends of ASEAN.

Arsjad mengatakan pelaku usaha Indonesia perlu ikut ABA agar bisa memperlihatkan bahwa usaha Indonesia tidak kalah dari negara lainnya. Banyak perusahaan Indonesia mulai dari yang masih kecil, menengah, start up, atau perusahaan besar sudah melakukan banyak hal luar biasa, tapi tidak memperlihatkan ke publik. 

Lihat Juga :
Bahlil Sebut IMF Pernah Jerumuskan RI dari Ruang Rawat Inap ke ICU

"Kalau kita ngasih lihat eh kita tuh bisa loh, Indonesia bisa, ini kan memberikan inspirasi kepada teman-teman yang lain. Misalnya yang ingin jadi pengusaha, ayo dong jadi pengusaha, bikin kayak gini nih, ini bisa berdampak positif," kata Arsjad.

Ada syarat khusus yang harus dipenuhi perusahaan besar, UMKM maupun individu untuk ikut serta dalam penghargaan tersebut. Untuk perusahaan besar antara lain, terdaftar di negara anggota ASEAN, setidaknya 50 persen kepemilikan perusahaan oleh negara-negara ASEAN, telah beroperasi di dua negara anggota ASEAN atau lebih selama minimal lima tahun dan memiliki pendapatan tahunan perusahaan lebih dari US juta.

Sementara itu, persyaratan untuk UMKM meliputi memiliki kepemilikan ekuitas oleh negara-negara ASEAN setidaknya 50 persen, telah beroperasi selama minimal dua tahun di minimal satu negara anggota ASEAN dan memiliki pendapatan tahunan kurang dari US juta.

Sementara syarat bagi peserta individu antara lain memiliki pengalaman minimal tiga tahun di bidang yang relevan dengan pertumbuhan dan ekonomi ASEAN serta terlibat aktif dalam pengembangan masyarakat dan tanggung jawab sosial perusahaan.

Syarat lainnya menyertakan surat dukungan dari organisasi berbasis ASEAN, anggota ASEAN-BAC, asosiasi, atau lembaga pemerintah dan menyampaikan pernyataan pribadi yang merincikan pencapaian serta dampak yang telah dicapai dalam memajukan pertumbuhan ekonomi di ASEAN.

Tahap screening dan shortlistingpemilihan nominasi akan dilakukan hingga Agustus dengan melibatkan juri-juri berpengalaman. Kemudian pengumuman pemenang dilaksanakan pada 4 September yang disertai pertunjukan budaya dari negara-negara ASEAN.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Melihat Nasib Mal 'Zombie', dari Blok M hingga Plaza Semanggi******

Mal Blok M hingga Plaza Semanggu yang dulu pernah menjadi andalan muda mudi ibu kota kini sepi bak kota mati, imbas covid-19 hingga pengaruh online shop.
Mal Blok M hingga Plaza Semanggu yang dulu pernah menjadi andalan muda mudi ibu kota kini sepi bak kota mati, imbas covid-19 hingga pengaruh online shop. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gemerlap pusat perbelanjaan andalan Ibu Kota Jakarta kini mulai redup. Satu per satu mulai sunyi. Seperti Mal Blok M yang dulu pernah menjadi andalan muda mudi ibu kota. Kini sepi bak kota mati.

CNNIndonesia.com mencoba mengunjungi mal-mal yang bak kota zombie itu.

Ada Plaza Semanggi, Pasaraya Grande, hingga Mal Blok M yang hits dengan label 'Mal Bawah Tanah'.

Saat tiba di mal itu, suasana dingin sudah terasa. Bahkan, genangan air membanjiri lahan parkir mal ini.

Masuk dari pintu barat, terdengar langkah salah satu pedagang yang menyeret tumpukan barang dagangannya. Ia terburu-buru membuka tokonya seakan tak rela kehilangan satu pun pembelinya.

Langkah sang wanita diikuti jejak kaki putranya. Remaja tanggung itu cekatan memikul barang dagangan sang ibu yang ternyata berupa pakaian muslim.

"Jangan lupa salat ya," kata pedagang wanita tersebut menitipkan pesan kepada putranya yang beranjak pergi.

Penulis pun bergegas mengitari lantai dasar Plaza Semanggi. Bagaikan tawaf, tujuh putaran berlalu ternyata tak mengubah jumlah pedagang yang melapak. Jari tangan penulis tak kesulitan menghitung aktivitas manusia di sini.

Lihat Juga :
PUPR Targetkan Renovasi JIS Rampung Tiga Bulan

Sampai pada akhirnya penulis menghampiri salah satu toko pakaian muslim. "Iya di sini sepi. Bukan karena masih pagi, tapi memang cuma segini toko yang buka," tutur pedagang itu.

Pantauan penulis, hanya kurang dari 10 toko yang bercahaya. Sisanya tertutup rapat, gelap, dipenuhi debu tebal.

Suara napas penulis bahkan terdengar jernih di lantai ini. Namun, kesunyian pecah ketika ada sesosok perempuan paruh baya tampak sibuk merapikan baju dagangannya.

Namanya Euis. Wanita 57 tahun itu mengaku sudah lima tahun melapak di Plaza Semanggi. Menurutnya, mal ini berubah selaiknya sarang zombie sejak pandemi covid-19 menyerang.

"Omzet bukan turun lagi, dahsyat. Bukan berapa persen lagi turunnya. Dulu nih ya, sebelum pandemi itu jam 12 siang saya sudah dapat Rp1 juta. Sekarang, sebulan baru dapat itu Rp1 juta, ya mentok Rp1,5 juta. Jauh banget, ribuan persen kali turunnya," curhat Euis sembari menyeka matanya yang berkaca-kaca.

Ia mengaku rindu sahut-sahutan pedagang di Plaza Semanggi. Euis menceritakan teman sejawatnya yang tak kunjung kembali berniaga meski covid-19 sudah mereda.

Lihat Juga :
Teten Sebut UU Koperasi Bakal Direvisi Imbas KSP Banyak Bermasalah

Meski hatinya sedih, ia tetap percaya pintu rezeki akan selalu terbuka. Euis juga bersyukur pihak pengelola mal mau berbenah. Menurutnya, Plaza Semanggi tengah dalam masa renovasi dengan niat melahirkan konsep baru yang lebih segar.

"Alhamdulillah manajemennya bijaksana. Harga sewa toko sih seragam ya, mau yang lama atau baru. Tapi sekarang untuk sewa dibebaskan, gratis. Cuma servis sama listrik kita yang bayar. Itu sudah sejak pandemi sampai sekarang, dari 2019 itu," tuturnya.

"Kita kan sekarang yang buka cuma sedikit. Jadi sama-sama saling bantu kan. Enggak ada lebih dari 10 toko ini, makanya saling bantu. Kita sebenarnya sudah engap-engapanjuga," imbuhnya.

Ternyata kesunyian tak hanya timbul di lantai dasar. Suasana mencekam bahkan terasa di lantai 3A. Ada sudut di lantai tersebut yang tampak terbengkalai, lengkap dengan tumpukan debu, lubang di papan eskalator, hingga suasana pengap.

Beberapa eskalator di mal ini tak berfungsi normal.

Setiap kaki melangkah, sama sekali tak ada sahut-sahutan pedagang yang beradu menarik calon pembeli. Wajar saja, rata-rata toko tak berpenghuni, lengkap dengan rolling door tertutup rapi.

Bukan nama toko yang terpampang di rolling door Plaza Semanggi, melainkan secarik kertas iklan bertuliskan 'Dijual/Disewakan'.



Banyak ruko kosong disewakan bahkan dijual

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:winstar4d demo

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
pola gacor thor
jd id kredivo
situs agen slot
slot yang mudah jp
demo solo slot
angkasa88
sakti55
cara dapat uang gratis langsung masuk rekening
pinjaman danamas
Daftar isi semua bab
Bab 1 zoom slot88
Bab 2 kredivo limit 3 juta
Bab 3 pinjaman online aman ojk 2022
Bab 4 cara dapat uang online cepat
Bab 5 dapet duit cepet
Bab 6 hokislot369
Bab 7 akulaku bunga 0
Bab 8 sikat88 slot
Bab 9 sloto69
Bab 10 angka cicak 2d
Bab 11 situs slot 189
Bab 12 letsbet303
Bab 13 situs download game pc bajakan aman
Bab 14 slot pusat
Bab 15 grup whatsapp prediksi togel
Bab 16 slot dana 66
Bab 17 mahkota4d
Bab 18 dominoqiu99
Bab 19 erek erek 58 2d
Bab 20 imba gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3688bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Dewa Bunga dan Selir Iblis

joss slot
Kementerian PUPR menargetkan renovasi JIS selesai dalam tiga bulan. Stadion ini menjadi salah satu kandidat venue Piala Dunia U-17.
Kementerian PUPR menargetkan renovasi JIS selesai dalam tiga bulan. Stadion ini menjadi salah satu kandidat venue Piala Dunia U-17. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan renovasi Jakarta International Stadion (JIS) selesai dalam tiga bulan. Stadion ini menjadi salah satu kandidat venuePiala Dunia U-17.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjadja mengatakan perencanaan renovasi sudah dimulai kemarin (4/7).

"Kita mulai perencanaannya dari sekarang untuk rencana kerjanya, kemudian kita harapkan renovasi JIS dapat selesai dalam tiga bulan, pada saatnya nanti JIS dinilai oleh FIFA apakah layak atau tidak untuk perhelatan Piala Dunia U-17," ujarnya dikutip Antara, Selasa (4/7).

Endra menambahkan setelah JIS direnovasi lalu akan dilakukan pengecekan oleh Komite Keselamatan Bangunan Gedung (KKBG).

"Kita punya benchmarkstadion berstandar FIFA di Gelora Bung Karno (GBK) dan saya kira kita juga melihat masukan dari pakar yang memang selama ini membantu kita dalam menyiapkan standar-standar stadion untuk perhelatan internasional, seperti Piala Dunia U-20," katanya.

Kendati demikian, Endra menjelaskan semua keputusan terkait penentuan JIS atau stadion-stadion mana saja yang akan menjadi lokasi pertandingan dan latihan untuk Piala Dunia U-17 pada akhirnya ditentukan FIFA.

"Kita akan memenuhi standar dari FIFA yang seperti kemarin kita lakukan untuk Piala Dunia U-20. Kita hanya menawarkan stadion-stadion dan nantinya stadion yang mana dipilih oleh FIFA, hanya FIFA yang menentukan. Kita akan upayakan JIS dalam tiga bulan ini untuk sama standarnya dengan stadion-stadion yang akan kita usulkan kepada FIFA," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memperkirakan perbaikan rumput satu lapangan utama JIS menghabiskan biaya sekitar Rp6 miliar. Biaya tersebut akan dianggarkan Kementerian PUPR berbarengan dengan biaya pembangunan akses jembatan penyeberangan orang (JPO) dari Ancol.

Sementara pembangunan akses (ramp off) tol Harbour Road (HBR) dikerjakan oleh Jasa Marga dengan dukungan pembangunan gerbang (gate) dari Kementerian PUPR. Pemprov DKI, kata Basuki, membiayai pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) dari stasiun kereta api rel listrik (KRL) dekat JIS dan pembangunan pintu timur JIS.

Sedangkan pembangunan stasiun sendiri dikerjakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Kereta Api Indonesia (Persero). TransJakarta juga akan membantu mengkondisikan area antarjemput (shuttle) di dekatnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Sistem Krisis Raja Kemuliaan Naruto

situs baru gacor
Akun Twitter KAI yakni KAI121 mendadak hilang dari sosial media milik Elon Musk tersebut. Ternyata, akun twitter KAI kena suspend atau penangguhan.
Akun Twitter KAI yakni KAI121 mendadak hilang dari sosial media milik Elon Musk tersebut. Ternyata, akun twitter KAI kena suspend atau penangguhan. (Dok. KAI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Akun Twitter PT Kereta Api Indonesia (KAI) yakni KAI121 mendadak hilang dari sosial media milik Elon Musk tersebut. Ternyata, akun twitter KAI kena suspend atau penangguhan.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus membenarkan hal tersebut meski tidak menjelaskan dengan rinci apa penyebab akun twitternya kena suspend.

"Benar, akun Twitter @KAI121 saat ini sedang mengalami gangguan dan saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujar Joni kepada CNNIndonesia.com, Senin (3/7).

"Kami memohon maaf atas gangguan yang terjadi pada akun KAI di Twitter tersebut. Saat ini KAI terus berupaya agar akun Twitter @KAI121 pulih kembali," kata dia.

Namun, ia memastikan masyarakat masih bisa memperoleh informasi terkait KAI melalui akun sosial media lainnya. Bila perlu bisa menghubungi costumer service melalui telepon maupun datang langsung ke stasiun.

"Masyarakat yang ingin berinteraksi melalui media sosial KAI, sementara ini dapat menggunakan platform Instagram di akun @kai121_, Facebook di akun KAI121, WhatsApp 08111-2111-121, telepon di 121, email [email protected], atau ke customer service di stasiun," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Buka log tugas Anda

buku mimpi 80
Kerusuhan Perancis yang berlangsung seminggu ditaksir merugikan sektor bisnis hingga US,1 miliar atau setara Rp16,4 triliun.
Kerusuhan Perancis yang berlangsung seminggu ditaksir merugikan sektor bisnis hingga US,1 miliar atau setara Rp16,4 triliun. (AP Photo/Laurent Cipriani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kerusuhan Perancis yang berlangsung seminggu ditaksir merugikan sektorbisnishingga US,1 miliar atau setara Rp16,4 triliun (asumsi kurs Rp15.040 per dolar AS).

Angka ini merupakan perkiraan kerugian yang dihitung Asosiasi Pengusaha Perancis, MEDEF.

Kepada CNN Business, pihak MEDEF melaporkan para pengunjuk rasa telah menjarah 200 toko, menghancurkan 300 cabang bank dan 250 toko kecil.

Warga berunjuk rasa mengutuk aksi tersebut hingga pecah konflik. Kerusuhan meluas ke berbagai kota lain.

Menteri Keuangan Bruno Le Maire menyebutkan jumlah toko yang dijarah mencapai 1.000. Tetapi ia tampak menyepelekan potensi kerusuhan ini berdampak pada ekonomi Perancis.

"Kerusuhan tidak akan berdampak besar pada pertumbuhan (ekonomi) Prancis," kata Le Maire kepadaCNN Business, Rabu (5/7).

Le Maire menyebut pemerintah tengah mempertimbangkan cara untuk membantu sektor bisnis yang paling terdampak aksi, di antaranya membatalkan atau menunda kontribusi jaminan sosial, pajak hingga memperpanjang pengajuan klaim asuransi dari 5 hari menjadi 30 hari atas kerusakan yang terjadi.

Namun, klaim asuransi itu diperkirakan kurang dari taksiran nilai kerugian yang dihitung MEDEF, US,1 miliar.

Lembaga pemeringkat kredit, DBRS Morningstar, mengatakan akan banyak perusahaan tidak mendapat kompensasi penuh atas kerugian mereka.

"Kami percaya total kerugian yang diasuransikan industri asuransi Prancis kurang dari 1 miliar franc Perancis (US,1 miliar)," tulis DBRS Morningstar.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Daratan Doufu

slot online paling gampang menang
Ketua ASEAN-BAC sekaligus Ketua KADIN Arsjad Rasjid mengatakan Asean Business Award 2023 akan segera diselenggarakan dengan mengusung 8 pilar penghargaan.
Ketua ASEAN-BAC sekaligus Ketua KADIN Arsjad Rasjid mengatakan Asean Business Award 2023 akan segera diselenggarakan dengan mengusung 8 pilar penghargaan. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) sekaligus Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mengatakan Asean Business Award (ABA) 2023 akan segera diselenggarakan dengan mengusung 8 pilar penghargaan.

Ajang tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun di negara yang menjadi tuan rumah ASEAN. Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN, maka ABA akan diselenggarakan di Indonesia.

Dalam ABA, Arsjad mengatakan akan ada 8 pilar penghargaan yang terdiri atas 5 pilar untuk perusahaan besar dan UMKM da 3 pilar untuk individu.

Arsjad mengatakan 8 pilar tersebut sesuai dengan apa yang dibahas dalam ASEAN, yakni Digital Transformation, Trade and Investment Facilitation, Food Security, Healthy Resilience, Sustainable Development, Women, Youth, dan Friends of ASEAN.

Pilar-pilar tersebut akan diisi oleh 13 kategori yaitu The Bionic Company, The Best CX, Net-Zero Leader, Plastic Waste Circularity, Sustainable Crop Production, Tech for Sustainable Agriculture, Health Innovation, Corporate Health Achievement, Export Growth, dan Innovative Investment. Lalu, ASEAN Women Leader, ASEAN Under 40, dan Friends of ASEAN.

Arsjad mengatakan pelaku usaha Indonesia perlu ikut ABA agar bisa memperlihatkan bahwa usaha Indonesia tidak kalah dari negara lainnya. Banyak perusahaan Indonesia mulai dari yang masih kecil, menengah, start up, atau perusahaan besar sudah melakukan banyak hal luar biasa, tapi tidak memperlihatkan ke publik. 

Lihat Juga :
Bahlil Sebut IMF Pernah Jerumuskan RI dari Ruang Rawat Inap ke ICU

"Kalau kita ngasih lihat eh kita tuh bisa loh, Indonesia bisa, ini kan memberikan inspirasi kepada teman-teman yang lain. Misalnya yang ingin jadi pengusaha, ayo dong jadi pengusaha, bikin kayak gini nih, ini bisa berdampak positif," kata Arsjad.

Ada syarat khusus yang harus dipenuhi perusahaan besar, UMKM maupun individu untuk ikut serta dalam penghargaan tersebut. Untuk perusahaan besar antara lain, terdaftar di negara anggota ASEAN, setidaknya 50 persen kepemilikan perusahaan oleh negara-negara ASEAN, telah beroperasi di dua negara anggota ASEAN atau lebih selama minimal lima tahun dan memiliki pendapatan tahunan perusahaan lebih dari US juta.

Sementara itu, persyaratan untuk UMKM meliputi memiliki kepemilikan ekuitas oleh negara-negara ASEAN setidaknya 50 persen, telah beroperasi selama minimal dua tahun di minimal satu negara anggota ASEAN dan memiliki pendapatan tahunan kurang dari US juta.

Sementara syarat bagi peserta individu antara lain memiliki pengalaman minimal tiga tahun di bidang yang relevan dengan pertumbuhan dan ekonomi ASEAN serta terlibat aktif dalam pengembangan masyarakat dan tanggung jawab sosial perusahaan.

Syarat lainnya menyertakan surat dukungan dari organisasi berbasis ASEAN, anggota ASEAN-BAC, asosiasi, atau lembaga pemerintah dan menyampaikan pernyataan pribadi yang merincikan pencapaian serta dampak yang telah dicapai dalam memajukan pertumbuhan ekonomi di ASEAN.

Tahap screening dan shortlistingpemilihan nominasi akan dilakukan hingga Agustus dengan melibatkan juri-juri berpengalaman. Kemudian pengumuman pemenang dilaksanakan pada 4 September yang disertai pertunjukan budaya dari negara-negara ASEAN.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Rel Bisnis

ceria777
IHSG ditutup melemah ke 6.681 pada Selasa (4/7) sore meski 313 saham menguat.
IHSG ditutup melemah ke 6.681 pada Selasa (4/7) sore meski 313 saham menguat. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.681 pada Selasa (4/7). Indeks saham melemah 14,96 poin atau minus 0,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,82 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,25 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 313 saham menguat, 233 terkoreksi, dan 191 lainnya stagnan. Terpantau, dua dari 11 indeks sektoral melemah dipimpin sektor energi, yakni minus 0,36 persen.

Mengikuti Eropa, bursa Amerika juga kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,12 persen, indeks NYSE Composite 0,27 persen, dan indeks NASDAQ Composite 1,21 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/pta)

Menipu dan merampas sistem amplop merah

togel 6 angka
Harga cabai-cabaian masih terpantau tinggi setelah Iduladha. Bahan pokok lainnya terpantau stabil, bahkan beberapa turun harga.
Adapun harga beras bervariasi. Beras kualitas bawah 1 dihargai Rp12.500 per kg, naik dari sebelumnya Rp12.450 per kg. Beras kualitas medium 1 stabil di Rp13.550 per kg, sedangkan beras kualitas super 1 turun dari Rp14.900 per kg menjadi Rp14.850 per kg. (ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai-cabaian masih terpantau tinggi setelah Iduladha. Di awal Juli ini, cabai merah keritingtembus Rp50 ribu per kg.

Mayoritas bahan pokok terpantau stagnan, bahkan beberapa turun harga.

Mengutip situs Harga Pangan yang dirilis Bank Indonesia (BI), rata-rata harga cabai merah keriting di pasar tradisional melonjak dari Rp49.750 per kg menjadi Rp50.600 per kg pekan ini.

Namun, cabai rawit merah justru turun dari Rp51.050 per kg menjadi Rp49.500 per kg.

Kelompok daging-dagingan yang saat Iduladha sempat naik juga ikut kini turun. Daging ayam ras segar yang minggu lalu dijual Rp40.500 per kg, turun tipis ke Rp40.050 per kg.

Lihat Juga :
Pernyataan Keras Bahlil ke IMF Usai Minta Longgarkan Ekspor Nikel Cs

Daging sapi kualitas 1 turun dari Rp139.750 per kg menjadi Rp138.600 per kg, lalu daging sapi kualitas 2 dari Rp130 ribu per kg menjadi Rp129.200 per kg.

Minyak goreng curah sedikit naik dari Rp15.550 per kg menjadi Rp15.600 per kg.

Namun, minyak goreng kemasan bermerek 1 dari malah turun dari Rp21.500 per kg menjadi Rp21.450 per kg, begitu pula minyak goreng kemasan bermerk 2 dari Rp19.950 ke Rp19.900 per kg.

Adapun harga beras bervariasi. Beras kualitas bawah 1 dihargai Rp12.500 per kg, naik dari sebelumnya Rp12.450 per kg. Beras kualitas medium 1 stabil di Rp13.550 per kg, sedangkan beras kualitas super 1 turun dari Rp14.900 per kg menjadi Rp14.850 per kg.

Harga pangan pokok lainnya relatif stabil dari pekan lalu. Telur ayam dijual Rp31.700 per kg, gula pasir lokal Rp14.750 per kg, serta gula pasir kualitas premium Rp16.050 per kg.

Bawang merah tetap di harga Rp41.350 per kg, sedangkan bawang putih melejit dari Rp39.650 per kg menjadi Rp40.700 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(pta/sfr)