petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pasti200m

cara kredit laptop 11Jutaan kata 312063Orang-orang telah membaca serialisasi

《pasti200m》

Tren kecantikan 2024: perawatan berbasis teknologi******

Tren kecantikan 2024: perawatan berbasis teknologi
Arsip Foto - Seorang ahli kecantikan dengan protokol kesehatan yang ketat tengah melakukan sambung bulu mata di Tangerang, Banten, Selasa (14/7/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp/am.
Jakarta (ANTARA) - Pakar bidang estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM), mengungkapkan tren perawatan kecantikan pada 2024 menawarkan berbagai macam perawatan estetika inovatif khususnya yang berbasis teknologi.

Cynthia melalui pesan elektroniknya kepada ANTARA, Kamis merinci, ada dua jenis perawatan yang menjadi fokus yakni perawatan estetika regeneratif dan perawatan non-invasif dengan hasil natural dan menjunjung keunikan serta setiap individu.

"Perawatan regeneratif adalah treatment mengandalkan kemampuan alami tubuh untuk memperbaiki, meremajakan sel dan struktur yang rusak ke keadaan yang lebih sehat dan awet muda, misalnya collagen stimulatoratau PRP (Platelet Rich Plasma)," kata Cynthia yang juga tergabung dalam Ikatan Kedokteran Laser Indonesia itu.

Baca juga: Kecantikan pikiran-tubuh bakal jadi tren tahun 2024

Di samping itu, ada juga tren mesoterapi dengan metode invasif minimal yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit dan meremajakan kulit, semisal fillerdan botox.

"Ini akan masih menjadi perawatan populer di tahun 2024. Tak hanya kerutan, kulit kendur di area rahang juga bisa dihilangkan dengan mesoterapi," kata dia menjelaskan.

Menurut dia, bahkan perpaduan minimal invasif seperti mesoterapi dengan perawatan-perawatan berbasis teknologi bisa diterapkan untuk membuat tubuh terlihat lebih baik.

Salah satu perawatan tersebut adalah kavitasi ultrasonik yang bekerja dengan energi tinggi guna membantu mengurangi kendur dan mengencangkan kulit. Selain itu, ada juga perawatan non-bedah seperti faceliftbenang dan laser misalnya laser fractional agar wajah lebih kencang, yang diprediksi semakin disukai pada 2024.

Menurut Cynthia, perawatan laser fractionalmemicu penyembuhan dengan membuka lubang mikroskopis di area kulit tertentu dan merupakan metode teknologi yang menjanjikan untuk menghilangkan kerutan dan bekas jerawat.

"Kelopak mata yang kendur pun dapat diatasi dengan laser tanpa memerlukan intervensi bedah," ujar kepala dokter di Cyn Clinic dan Beautyxpert Clinic, Kota Bekasi itu.

Baca juga: Tren estetik menggunakan "liquid facial filler"

Perawatan lain yang menjadi tren pada tahun 2023 yakni membuat wajah menjadi bercahaya atau sehat dan cerah seperti facial, skin booster, DNA Salmon, laser untuk jerawat dan menghilangkan bulu, diprediksi masih tetap banyak disukai masyarakat pada 2024.

Perawatan tersebut, sambung Cynthia, masih banyak dibutuhkan oleh para penyuka kecantikan dan sudah terbukti menunjukkan hasil perubahan yang signifikan.

"Tren kecantikan dari 2023 ke 2024 akan lebih maju dan lebih aman, namun, tetap menjunjung hasil yang natural tanpa efek samping. Contohnya, transplantasi rambut dan skin booster dengan nano stem cell," dia menjelaskan.

Cynthia mencatat semakin meningkatnya kesadaran orang-orang menjaga kulit wajah dan tubuh membuat industri kecantikan sepanjang 2023 mengalami perkembangan yang pesat. Hal itu, imbuh dia, bisa terlihat dari semakin banyak orang mendatangi klinik-klinik kecantikan di dekat rumah mereka dan sejumlah perawatan menjadi tren di masyarakat.

Berbicara perawatan populer tahun lalu, dia merujuk data di kliniknya, menyebut perawatan slimmingdengan penyuntikan yang dipadukan perawatan teknologi yaitu HIFEM (High Intensity Focus Elektromagnetic) untuk mengencangkan otot, lalu NMS (NeuroMuscular Stimulator) atau terapi pembakar lemak guna menurunkan berat badan, dan radiofrekuensi atau perawatan untuk menghancurkan lemak.

Baca juga: Tren kecantikan 2023, masyarakat cenderung fokus pada kesehatan kulit

Baca juga: Manfaat konsumsi suplemen kecantikan, jaga kesehatan kulit dari dalam

Baca juga: Tips pertahankan kesehatan kulit di musim hujan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Nadal bangkit untuk kemenangan emosional setelah absen setahun******

Nadal bangkit untuk kemenangan emosional setelah absen setahun
Arsip - Petenis Spanyol Rafael Nadal . (ANTARA/AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)
Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal memenangi pertandingan pertamanya setelah absen selama setahun karena cedera ketika ia mengalahkan mantan juara US Open Dominic Thiem di Brisbane International, Selasa, dan menyebut kemenangan itu sebagai "hari yang emosional dan penting."

Pemenang Grand Slam 22 kali itu tampil luar biasa dengan kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis Austria tersebut di hadapan penonton yang memenuhi Pat Rafter Arena.

Petenis Spanyol berusia 37 tahun itu belum pernah bermain tunggal sejak kekalahan pada babak kedua Australian Open tahun lalu, dan menjalani dua kali operasi pinggul.

"Sejujurnya, hari ini adalah hari yang emosional dan penting bagi saya setelah mungkin salah satu tahun terberat dalam karier tenis saya," kata Nadal, seperti disiarkan AFP.

Baca juga: Nadal buka kemungkinan tetap bermain setelah tahun 2024

"Memiliki kesempatan untuk kembali setelah satu tahun dan bermain di hadapan penonton yang luar biasa, dan bermain di level yang sangat positif pada hari pertama menurut saya adalah sesuatu yang membuat kami merasa bangga."

"Untuk saya sendiri, seluruh tim dan keluarga saya yang berada di sisi saya setiap hari selama setahun terakhir," ujar petenis Spanyol itu.

Istirahat yang lama menimbulkan kekhawatiran bahwa kariernya akan berakhir, tetapi pekan ini Nadal mengatakan bahwa ia selalu bertekad untuk kembali ke musim 2024.

Dia mengakui sebelum pertandingan ada "persentase tinggi" bahwa ini akan menjadi musim terakhirnya, namun ia membuka semua kemungkinan untuk terus bermain jika kondisi tubuhnya mampu bertahan.

"Saya rindu menjadi sehat, saya rindu merasa kompetitif dan bermain di depan penonton penuh seperti ini," ujar Nadal di tepi lapangan setelah mengalahkan Thiem pada menit ke-89.

"Penonton di Australia sepanjang karier saya telah memberikan dukungan yang luar biasa bagi saya. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang."

Baca juga: Nadal tantang mantan juara US Open Thiem di babak pertama Brisbane

Nadal menghabiskan waktu di akademi miliknya di Kuwait untuk mempersiapkan musim panas Australia dan berlatih di sana bersama petenis remaja asal Prancis yang sedang berkembang pesat, Arthur Fils.

Sebagaimana dilaporkan AFP, Nadal tampak seperti belum pernah absen karena dia hanya kehilangan enam poin saat melakukan servis sepanjang pertandingan dan melakukan beberapa unforced errordalam penampilan yang hampir sempurna melawan lawan yang berkualitas.

Mantan peringkat tiga dunia Thiem, yang juga memiliki kekhawatiran cedera, lolos dari kualifikasi untuk lolos ke babak utama dan menyamai Nadal sepanjang set pertama.

Namun, saat kedudukan 6-5 dan set tersebut sepertinya akan dilanjutkan dengan tiebreak, Nadal meningkatkan tekanan pada servis Thiem, memaksakan serangkaian kesalahan dan akhirnya memenangi set tersebut ketika pukulan forehand Thiem melambung jauh.

Nadal kemudian memanfaatkan keunggulan tersebut. Ia menahan servisnya dan kemudian mematahkan servis Thiem untuk memimpin 2-0 pada set kedua, lalu menutup pertandingan dengan mudah.

"Saya pikir set pertama sangat seimbang, kami berdua melakukan servis dengan baik dan kemudian saya mampu melakukan break tersebut untuk kedudukan 6-5," kata Nadal.

"Saya tahu Dominic juga mengalami masa-masa sulit karena cedera, sangat senang melihatnya di lapangan, mendoakan yang terbaik untuknya musim ini."

Baca juga: Nadal "comeback" ramaikan babak kualifikasi Brisbane International

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

KAI dan KNKT investigasi penyebab kecelakaan KA di Bandung******

KAI dan KNKT investigasi penyebab kecelakaan KA di Bandung
Kecelakaan kereta api terjadi antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka pada Jumat pukul 06.03 WIB. ANTARA/Rubby Jovan.
KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera menginvestigasi penyebab kecelakaan kereta api (KA) di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan," ucap Vice President Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangannya di Jakarta, Jumat.

Upaya lainnya ialah mengevakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

"Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur-Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain," ungkap Joni.

Sementara itu, EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," ucap dia.

KAI menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat kecelakaan antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka pada Jumat pukul 06.03 WIB tersebut.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga mengirimkan tim untuk menindaklanjuti dan mengevakuasi korban kecelakaan KA tersebut.

"Guna menindaklanjuti dan mengevakuasi korban dari insiden ini, DJKA telah mengirimkan tim teknis untuk mengamankan lokasi kejadian," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal.

Baca juga: Kemenhub kirimkan tim ke lokasi tabrakan KA di Cicalengka Bandung
Baca juga: Tabrakan KA Turangga dengan KA Lokal Cicalengka terjadi di Bandung
Baca juga: KA Turangga tabrakan dengan KA Lokal di Cicalengka

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:link slot online terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
main airbet888
cara dapat uang 500rb sehari dari internet
cas 77 slot login
barak4d
nama link slot
link slot tergacor malam ini
perkasajitu
turbo303
slot online lengkap
Daftar isi semua bab
Bab 1 togel keluaran hari ini
Bab 2 slot gampang menang terpercaya
Bab 3 cara pinjol di shopee
Bab 4 sakti4d
Bab 5 poker855
Bab 6 gaspol189
Bab 7 tafsir mimpi 15
Bab 8 bosswin168 slot
Bab 9 erek 93
Bab 10 cara daftar kredivo paylater
Bab 11 cara pinjam tunai di shopee
Bab 12 m slot88
Bab 13 background kakek zeus
Bab 14 audy88
Bab 15 situsslot gacor hari ini
Bab 16 gacor
Bab 17 cara mengisi voucher k vision
Bab 18 viralqq
Bab 19 voucher gojek juli 2022
Bab 20 gudangqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2443bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Orang suci pertama sepanjang masa

pinjol cair ke gopay
Mahfud kenang Rizal Ramli sebagai sahabat seperjuangan
Foto dokumen: Haul Ke-8 Gus Dur Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahudin Wahid (kiri), Mensos Khofifah Indar Parawansa (dua kiri), Mahfud MD (dua kanan) dan Rizal Ramli (kanan) ketika peringatan delapan tahun meninggalnya KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Kamis (28/12). Antara Jatim/Syaiful Arif/mas/17.
Jakarta (ANTARA) - Menko Polhukam sekaligus Calon Wakil Presiden nomor urut tiga Mahfud Md menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli. Berdasarkan akun media sosial X, Mahfud menyampaikan ucapan turut berduka cita sekaligus mengenang sosok Rizal Ramli sebagai sosok sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung ataupun saling mengkritik. “Innaalillaahi wa innaa ilaihi raji'un. Sahabat baik saya Dr. Rizal Ramli telah wafat, malam ini. Saya ikut berduka cita yang mendalam, sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung ataupun saling mengkritik. Semoga almarhum mendapat surga-Nya. Mas Rizal, damailah di sisi-Nya” tulis Mahfud dalam akun media sosial X, di Jakarta, Selasa malam. Ekonom yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam di Jakarta. Hal tersebut disampaikan kerabat Rizal Ramli, aktivis Adhi Massardi, saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa. “Iya benar kabarnya dari teman, setengah jam yang lalu,” kata Adhie. Menurut Adhie, Rizal sudah dirawat sekitar satu bulan di rumah sakit. Rizal, kata Adhie, terakhir kali muncul di depan publik saat menghadiri ulang tahun Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan. "Dua bulan yang lalu, saat makan malam, terakhir beliau muncul di publik saat ulang tahun Pak LBP," ujarnya.
Baca juga: Chatib Basri gurat kenangan bersama mendiang Rizal Ramli

Baca juga: Kemenko Marves sampaikan duka cita atas meninggalnya Rizal Ramli

Baca juga: Kerabat benarkan Rizal Ramli meninggal dunia  

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Tengkorak, Pahlawan, dan Gadis Ajaib

erek erek buku mimpi terlengkap
Semalam 248 pasien RSUD Sumedang dievakuasi akibat gempa
Petugas Basarnas mengevakuasi pasien RSUD Sumedang untuk menghindari bahaya gempa di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (31/12/2023) malam. ANTARA/HO-Basarnas Bandung/am.
Garut (ANTARA) - Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Bandung mengevakuasi ratusan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang ke tempat yang lebih aman untuk menghindari bahaya dampak gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

"Dilaporkan bahwa semalam 248 pasien di RSUD Kabupaten Sumedang telah kita evakuasi ke titik yang paling aman, ditambah 83 pasien IGD juga telah kita tempatkan di posko tenda darurat yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Sumedang," kata Kepala Basarnas Bandung Hery Marantika saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin.

Ia menyampaikan hingga Senin pagi seluruh pasien yang berhasil dievakuasi ke luar bangunan RSUD Sumedang masih bertahan di tempat aman, seperti di tenda yang sudah dipasang oleh pemerintah daerah.

"Sampai pagi tadi kami dapat laporan demikian (di luar RSUD), namun memang akan segera dikembalikan ke ruangan," katanya.

Ia mengatakan selama ini jajaran Basarnas atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung siap siaga memantau dan berkoordinasi dalam penanganan daerah yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Minggu (31/12) malam.

Sampai Senin pagi, kata dia, jajarannya terus memastikan dan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sumedang untuk mengecek daerah yang terdampak bencana gempa bumi tersebut.

Baca juga: Gempa Sumedang sebabkan keretakan di terowongan Tol Cisumdawu dan RSUD

Baca juga: Puluhan rumah rusak akibat gempa bumi M4,8 di Sumedang

"Kami dari pihak Basarnas Kantor SAR Bandung terus memastikan dan berkoordinasi dengan 'stakeholder' di Kabupaten Sumedang terkait dampak daripada gempa yang terjadi semalam di Kabupaten Sumedang," katanya.

Ia mengungkapkan hasil peninjauan di lapangan tidak ada korban jiwa akibat bencana gempa bumi di Sumedang.

"Pagi ini kami terus meninjau dan memonitor di lokasi kejadian, mudah-mudahan harapan kami tidak ada korban jiwa," katanya.

Laporan situs resmi BMKG, gempa tektonik berkekuatan Magnitudo 4.8 terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, tepatnya berlokasi di darat pada jarak 2 KM Timur Laut Kabupaten Sumedang pada kedalaman 5 KM, Minggu pukul 20.34 WIB.

Sebelumnya juga terjadi gempa di Sumedang berkekuatan Magnitudo 4.1 sekitar pukul 14.35 WIB.

Baca juga: BMKG : Gempa bumi Sumedang dipicu oleh sesar yang belum terpetakan

Baca juga: Gempa Sumedang, Pj Gubernur Jabar pastikan RSUD dapat perhatian khusus
 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Menikah dengan keluarga kaya

maxwin89
Menhub: Revitalisasi terminal kenalkan konsep baru sebagai pusat UMKM
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan empat Terminal Angkutan Massal Tipe A, yakni Terminal Purworejo dan Terminal Mendolo Wonosobo di Jawa Tengah serta Terminal Purboyo Madiun dan Terminal Patria Blitar di Jawa Timur. Peresmian dilakukan sekaligus di Terminal Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)
Terminal tipe A yang baru saja diresmikan juga berfungsi sebagai wadah kegiatan-kegiatan sosial dan seni budaya bagi masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah melakukan revitalisasi terminal untuk mengenalkan konsep baru sebagai sebagai pusat kegiatan masyarakat terutama pelaku UMKM, selain sebagai sarana-prasarana layanan angkutan massal.

Budi Karya dalam peresmian empat Terminal Angkutan Massal Tipe A oleh Presiden RI Joko Widodo, di Purworejo, Jawa Tengah, Selasa, mengatakan revitalisasi terminal akan meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk menggunakan angkutan massal, dan juga membantu UMKM.

"Terminal tipe A yang baru saja diresmikan juga berfungsi sebagai wadah kegiatan-kegiatan sosial dan seni budaya bagi masyarakat. Di terminal Purworejo ini dapat dilihat di lantai satu telah difungsikan sebagai ruang pamer kerajinan masyarakat bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas)," kata Budi Karya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa meresmikan empat Terminal Angkutan Massal Tipe A, yakni Terminal Purworejo dan Terminal Mendolo Wonosobo di Jawa Tengah serta Terminal Purboyo Madiun dan Terminal Patria Blitar di Jawa Timur. Peresmian dilakukan sekaligus di Terminal Purworejo.

Terminal Purworejo dibangun dengan biaya senilai Rp35 miliar yang berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Terminal ini memiliki luas 12.315 meter persegi dan luas bangunan 2.378,1 meter persegi, serta melayani 615 penumpang dengan total 105 bus per hari.

Sementara, Terminal Mendolo dibangun dengan biaya senilai Rp20 miliar yang berasal dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Terminal ini memiliki luas lahan 29.319 meter persegi dan luas bangunan 7.742 meter persegi, serta melayani 2.090 penumpang dengan total 280 bus per hari.

Lalu, Terminal Purboyo dibangun dengan biaya senilai Rp29,8 miliar yang berasal dari SBSN. Terminal ini memiliki luas lahan 28.719 meter persegi dan luas bangunan 11.230 meter persegi, serta melayani 4.350 penumpang dengan total 339 bus per hari.

Kemudian Terminal Patria dibangun dengan biaya senilai Rp66,6 miliar yang berasal dari SBSN. Terminal ini memiliki lahan seluas 14.932 meter persegi dan luas bangunan 3.950 meter persegi, serta melayani 330 bus per hari dengan total penumpang 4.344 orang per hari.

Budi Karya menjelaskan pembangunan dan revitalisasi Terminal Tipe A di berbagai wilayah menjadi program prioritas untuk memperbaiki layanan angkutan bus antar kota antar provinsi maupun dalam provinsi (AKAP/AKDP).

Selama 2014-2023, telah dilakukan pembangunan terminal baru di lima lokasi dan rehabilitasi/revitalisasi terminal di 75 lokasi.

Pada tahun 2024, Kementerian Perhubungan menargetkan akan menyelesaikan pembangunan tujuh terminal lagi di sejumlah daerah yaitu Terminal Sumedang di Jawa Barat; Terminal Cepu, Terminal Magelang, Terminal Demak, dan Terminal Bobotsari Purbalingga di Jawa Tengah.

Kemudian Terminal Air Sebakul di Bengkulu, dan Terminal Bimoku di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Revitalisasi terminal diharapkan Menhub akan meningkatkan keselamatan, keamanan, dan pelayanan sehingga masyarakat semakin nyaman menggunakan bus sebagai angkutan umum.

Selain menjadi tempat pelayanan transportasi darat, terminal juga diharapkan memberikan dukungan pada peningkatan ekonomi UMKM yang terlibat di dalamnya.

Baca juga: Presiden sebut pemerintah sediakan sarana transportasi umum memadai
Baca juga: Presiden Jokowi minta semua terminal miliki standar yang sama

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Kontrak Hantu yang Salah

situs judi slot resmi terpercaya
BPBD: Belum ada laporan kerusakan akibat gempa di Banten pagi ini
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten. ANTARA/Mansur/aa.
Kami melakukan monitoring dengan melibatkan relawan kecamatan, tetapi gempa yang juga getarannya dirasakan di sejumlah daerah di Jawa Barat tidak mengakibatkan kerusakan rumah warga
Lebak (ANTARA) - Gempa bumi magnitudo 5,9 yang mengguncang daerah Bayah, Banten, pada Rabu (3/1) pukul 07.53 WIB di Kabupaten Lebak, Banten, belum ditemukan kerusakan rumah warga maupun infrastruktur dan fasilitas publik lainnya.
 "Kami hingga kini belum menerima laporan adanya kerusakan pascagempa bumi itu," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama di Lebak, Rabu. Gempa bumi magnitudo 5,9 berlokasi di 72 kilometer barat daya daya, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dan dirasakan oleh 28 kecamatan di daerah itu.
 Lokasi gempa berada pada koordinat 7,57 Lintang Selata (LS) dan 106,14 Bujur Timur (BT). 

Baca juga: Gempa magnitudo 5,9 guncang Bayah Banten, dirasakan hingga Sukabumi

Gempa tersebut, lanjutnya, itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami. "Kami melakukan monitoring dengan melibatkan relawan kecamatan, tetapi gempa yang juga getarannya dirasakan di sejumlah daerah di Jawa Barat tidak mengakibatkan kerusakan rumah warga," kata Febby. Sementara itu sejumlah warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengatakan gempa magnitudo 5,9 cukup besar dirasakan getaranya, namun hanya berlangsung beberapa detik saja. "Kami sempat keluar rumah ketika terjadi getaran gempa bumi, namun tidak begitu lama," kata Yayah (55), warga Pasir BPM Rangkasbitun,g Kabupaten Lebak.

Baca juga: BPBD Sukabumi: Alat deteksi bantu percepat tanggulangi dampak gempa

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Ruang tamu iblis

interwin
Sejumlah tenda di Solo Market Festival ambruk diterjang angin kencang
Sejumlah pedagang dalam acara Solo Market Festival 2024 saat membenahi tenda yang rusak, di Hall Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Rabu, (3/1/2024) ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.
Kondisi saat ini sudah mulai musim hujan dan perkiraan dari BMKG akan ada cuaca ekstrem. Hal ini harus menjadikan penyelenggara lebih waspada dan mengantisipasi, agar bisa meminimalisir dampak yang terjadi
Solo (ANTARA) - Sejumlah tenda pedagang yang berdiri dalam acara Solo Market Festival 2024 di Hall Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Rabu, ambruk diterjang angin kencang yang menyertai hujan deras di kawasan itu.

Sebanyak lima tenda pedagang yang berdiri di halaman depan Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo itu ambruk akibat angin kencang dan hujan pada sekitar pukul 13.00 WIB.

Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Bandiyono, mengatakan tenda-tenda tersebut milik dari peserta acara Solo Market Festival yang berlokasi di terminal, tepatnya di halaman depan Conventions Hall. 

Bandiyono mengatakan pihaknya kemudian telah berkoordinasi dengan penyelenggara acara terkait kelanjutan kegiatan yang akan berlangsung hingga Kamis (4/1).

"Kami koordinasikan dengan pihak panitia penyelenggara. Karena acara masih akan berlangsung hingga Kamis (4/1) malam. Kami minta untuk segera dibersihkan dan ditata ulang, agar pengunjung juga bisa lebih nyaman," katanya. 

Baca juga: Tenda di Masjid Sheikh Zayed roboh terkena angin

Menurut Bandiyono, kondisi halaman di lantai atas Terminal Tirtonadi Solo ini sangat terbuka dan tanpa penghalang, sehingga memungkinkan terjadinya angin kencang. Ia berharap penyelenggara acara untuk lebih siap dalam mengantisipasi kondisi tersebut.

"Kondisi saat ini sudah mulai musim hujan dan perkiraan dari BMKG akan ada cuaca ekstrem. Hal ini harus menjadikan penyelenggara lebih waspada dan mengantisipasi, agar bisa meminimalisir dampak yang terjadi," katanya.

Sejumlah panitia acara Solo Market Festival dan petugas Terminal Tirtonadi telah membenahi tenda yang rusak dan membantu membersihkan lokasi acara agar bisa digunakan kembali untuk kegiatan.

Sementara itu akibat hujan disertai angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang di sejumlah titik di Kota Solo dan sekitarnya, tetapi hingga saat ini belum dilaporkan adanya korban jiwa akibat peristiwa itu. 

Baca juga: Menhub: Terminal Tirtonadi lebih dari sekadar simpul transportasi

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Dia adalah figur tongkat

pay4d slot
Nadal bangkit untuk kemenangan emosional setelah absen setahun
Arsip - Petenis Spanyol Rafael Nadal . (ANTARA/AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)
Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal memenangi pertandingan pertamanya setelah absen selama setahun karena cedera ketika ia mengalahkan mantan juara US Open Dominic Thiem di Brisbane International, Selasa, dan menyebut kemenangan itu sebagai "hari yang emosional dan penting."

Pemenang Grand Slam 22 kali itu tampil luar biasa dengan kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis Austria tersebut di hadapan penonton yang memenuhi Pat Rafter Arena.

Petenis Spanyol berusia 37 tahun itu belum pernah bermain tunggal sejak kekalahan pada babak kedua Australian Open tahun lalu, dan menjalani dua kali operasi pinggul.

"Sejujurnya, hari ini adalah hari yang emosional dan penting bagi saya setelah mungkin salah satu tahun terberat dalam karier tenis saya," kata Nadal, seperti disiarkan AFP.

Baca juga: Nadal buka kemungkinan tetap bermain setelah tahun 2024

"Memiliki kesempatan untuk kembali setelah satu tahun dan bermain di hadapan penonton yang luar biasa, dan bermain di level yang sangat positif pada hari pertama menurut saya adalah sesuatu yang membuat kami merasa bangga."

"Untuk saya sendiri, seluruh tim dan keluarga saya yang berada di sisi saya setiap hari selama setahun terakhir," ujar petenis Spanyol itu.

Istirahat yang lama menimbulkan kekhawatiran bahwa kariernya akan berakhir, tetapi pekan ini Nadal mengatakan bahwa ia selalu bertekad untuk kembali ke musim 2024.

Dia mengakui sebelum pertandingan ada "persentase tinggi" bahwa ini akan menjadi musim terakhirnya, namun ia membuka semua kemungkinan untuk terus bermain jika kondisi tubuhnya mampu bertahan.

"Saya rindu menjadi sehat, saya rindu merasa kompetitif dan bermain di depan penonton penuh seperti ini," ujar Nadal di tepi lapangan setelah mengalahkan Thiem pada menit ke-89.

"Penonton di Australia sepanjang karier saya telah memberikan dukungan yang luar biasa bagi saya. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang."

Baca juga: Nadal tantang mantan juara US Open Thiem di babak pertama Brisbane

Nadal menghabiskan waktu di akademi miliknya di Kuwait untuk mempersiapkan musim panas Australia dan berlatih di sana bersama petenis remaja asal Prancis yang sedang berkembang pesat, Arthur Fils.

Sebagaimana dilaporkan AFP, Nadal tampak seperti belum pernah absen karena dia hanya kehilangan enam poin saat melakukan servis sepanjang pertandingan dan melakukan beberapa unforced errordalam penampilan yang hampir sempurna melawan lawan yang berkualitas.

Mantan peringkat tiga dunia Thiem, yang juga memiliki kekhawatiran cedera, lolos dari kualifikasi untuk lolos ke babak utama dan menyamai Nadal sepanjang set pertama.

Namun, saat kedudukan 6-5 dan set tersebut sepertinya akan dilanjutkan dengan tiebreak, Nadal meningkatkan tekanan pada servis Thiem, memaksakan serangkaian kesalahan dan akhirnya memenangi set tersebut ketika pukulan forehand Thiem melambung jauh.

Nadal kemudian memanfaatkan keunggulan tersebut. Ia menahan servisnya dan kemudian mematahkan servis Thiem untuk memimpin 2-0 pada set kedua, lalu menutup pertandingan dengan mudah.

"Saya pikir set pertama sangat seimbang, kami berdua melakukan servis dengan baik dan kemudian saya mampu melakukan break tersebut untuk kedudukan 6-5," kata Nadal.

"Saya tahu Dominic juga mengalami masa-masa sulit karena cedera, sangat senang melihatnya di lapangan, mendoakan yang terbaik untuknya musim ini."

Baca juga: Nadal "comeback" ramaikan babak kualifikasi Brisbane International

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024