petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

samurai188

airbet88 demo 483Jutaan kata 482813Orang-orang telah membaca serialisasi

《samurai188》

Aliran Modal Asing Akan Buat IHSG Perkasa di Akhir Pekan******

IHSG diprediksi menguat pada akhir pekan ini akibat ditopang oleh derasnya aliran modal asing.
IHSG diprediksi menguat pada akhir pekan ini akibat ditopang oleh derasnya aliran modal asing. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Jumat (24/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan potensi penguatan indeks bahkan terlihat untuk periode jangka panjang. Penguatan katanya akan ditopang aliran modal asing yang cukup tinggi secara year to dateyang menandakan minat investor masih cukup besar.

"Perjalanan kenaikan IHSG juga terlihat masih bersifat technicalrebound, kenaikan masih mungkin dapat terjadi mengingat IHSG terlihat cukup kuat menjagasupportlevel terdekatnya," ujarnya seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen itu, untuk hari ini, William merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi, yakni BBNI, AKRA, ITMG, TLKM, BMRI, AALI, SMGR, dan ICBP.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova juga melihat pergerakan IHSG hari ini bakal menguat di hari ini setelah terjadi pembalikan arah atau candle bullish marubozupada Selasa (21/3) kemarin.

"Akan tetapi IHSG dapat mengalami pullbackkembali apabila tetap di bawah garis SMA-20," ujar Ivan.

Ivan memperkirakan level supportIHSG hari ini akan berada di 6.565, 6.543 dan 6.510. Sementara level resistennya di 6.717, 6.764, 6.825 dan 6.890

Hari ini, saham pilihan Ivan adalah ADRO (hold), ARTO (speculative buy), BBCA (buy on weakness), BMRI (accumulative buy), dan EMTK (speculative buy).

IHSG ditutup di level 6.691 pada Selasa (21/3). Indeks saham menguat 79 poin atau 1,20 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,99 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,15 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 332 saham menguat, 202 terkoreksi, dan 175 lainnya stagnan.

Menguatnya IHSG ini terpantau juga dari 11 sebelas indeks sektoral, hanya satu yang melemah yakni kesehatan minus 0,08 persen. Sedangkan, 10 sektor lainnya menguat dipimpin oleh keuangan plus 1,41 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Aturan Lengkap THR Lebaran 2023******

Pemberian THR Lebaran 2023 diatur SE M/2HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh Perusahaan.
Pemberian THR Lebaran 2023 diatur SE M/2HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh Perusahaan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyah mewajibkan pengusaha membayar tunjangan hari raya (THR) kepada pekerjaatau buruh paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Selain itu, pembayaran THR tahun ini tidak boleh dicicil seperti tahun sebelumnya. Pasalnya, Ida menilai perekonomian sudah semakin pulih dan perusahaan harus membayar THR secara penuh.

Pemberian THR ini tertuang dalam Surat Edaran M/2HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh Perusahaan.

Menurutnya, THR diperlukan pekerja untuk memenuhi kebutuhan jelang Lebaran, sehingga jika ada pengusaha mencicil maupun tidak memberikan THR, maka pemerintah bakal mengenakan sanksi, mulai dari sanksi ringan hingga berat.

"THR ini dimaksudkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pekerja/buruh dan keluarganya dalam menyambut hari raya keagamaan," katanya.

Lihat Juga :
Daftar Pekerja yang Berhak Dapat THR Lebaran 2023

Berikut aturan lengkap THR yang ditetapkan pemerintah hari ini:

1. THR dibayarkan paling lambat H-7 Lebaran

Pemerintah mewajibkan perusahaan membayar THR kepada pekerja atau buruh paling lambat sepekan sebelum perayaan Lebaran. Hal ini dimaksudkan agar pekerja bisa memenuhi kebutuhan jelang hari raya akibat kenaikan harga bahan pokok.

2. Tidak boleh dicicil

Berbeda dengan sebelumnya pada periode pandemi saat pembayaran THR boleh dicicil, tahun ini harus dibayarkan penuh. Ida menilai perekonomian sudah mulai pulih sehingga pengusaha harus memberikan THR penuh kepada pekerja atau buruh.

Lihat Juga :
Rincian Besaran THR yang Diterima Pekerja

3. Besaran THR

Untuk besaran THR, pengusaha wajib memberikan kepada pekerja atau buruh sesuai aturan perundangan. Misalnya, untuk pekerja yang sudah bekerja selama 12 bulan atau lebih, maka diberikan THR sebesar satu bulan gaji.

Sedangkan, bagi pekerja yang masa kerjanya di bawah 12 bulan, tetap diberikan THR sesuai dengan hitungan proporsional.

"Misalnya, seorang pekerja upahnya Rp4 juta per bulan dan baru kerja enam bulan, maka pekerja tersebut berhak mendapatkan THR dengan perhitungan enam dibagi 12 sama dengan setengahnya lalu dikalikan Rp4 juta. Dari perhitungan tersebut, maka kira-kira si pekerja dapat THR sebesar Rp2 juta," Ida mencontohkan.

4. THR bisa diberikan lebih besar dari ketentuan pemerintah

Ida memperbolehkan perusahaan membayar THR lebih tinggi dari aturan perundang-undangan. Kemungkinan pembayaran THR lebih besar ini tertuang dalam Permenaker Nomor 6 Tahun 2016.

"Dalam aturan ini, diatur bahwa bagi perusahaan yang dalam perjanjian kerja (PK), peraturan perusahaan (PP), perjanjian kerja bersama (PKB), atau kebiasaan yang berlaku di perusahaan tersebut telah mengatur besaran THR yang lebih dari ketentuan perundangan, maka THR yang dibayarkan kepada pekerja atau buruh tersebut sesuai dengan PK, PP, PKB, atau kebiasaan tersebut," imbuhnya.

5. Pekerja yang berhak dapat THR

Ida menekankan THR diberikan kepada pekerja atau buruh baik statusnya tetap maupun kontrak, yakni PKWTT dan PKWT. Selain itu, THR juga wajib diberikan kepada pekerja atau buruh harian lepas yang memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan perundangan.

Syaratnya, masa kerja mencapai 12 bulan lebih atau pun belum, yang nilainya diberikan secara proporsional.

6. Sanksi kepada pengusaha tak bayar THR

Pemerintah menetapkan sanksi bagi perusahaan yang nekat tak membayar maupun mencicil THR yang tertuang dalam PP 36/2021. Ada empat sanksi yang dikenakan mulai dari ringan sampai berat, yakni:

- Sanksi teguran tertulis
- Pembatasan kegiatan usaha
- Penghentian sementara atau seluruh alat produksi
- Pembekuan kegiatan usaha.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

[Gambas:Video CNN]

Pengusaha Hotel Protes ke Jokowi: Konser Longgar, Kok Bukber Dilarang?******

Pengusaha perhotelan dan restoran memprotes Jokowi yang melarang pejabat dan pegawai pemerintah menggelar buka bersama karena bisa menghancurkan bisnis.
Pengusaha perhotelan dan restoran memprotes Jokowi yang melarang pejabat dan pegawai pemerintah menggelar buka bersama karena bisa menghancurkan bisnis. (oxonimages/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perhimpunan Hoteldan Restoran Indonesia (PHRI) mempertanyakan kebijakan Presiden Jokowi melarang pejabat dan pegawai pemerintah melakukan buka puasa bersama.

PHRI memprotes larangan tersebut dan membandingkannya dengan konser yang marak digelar dan diizinkan pemerintah belakangan ini.

Sekjen PHRI Maulana Yusran mengatakan hotel dan restoran bakal terdampak langsung larangan buka puasa bersama tersebut. Alan, sapaan akrabnya, mengatakan paket buka puasa bersama menjadi ladang cuan bagi hotel dan restoran ketika keterisian kamar hotel berkurang drastis selama masa Ramadan.

Alan menyayangkan jika buka bersama di hotel selalu ditafsirkan sebagai kegiatan yang 'buang-buang uang'. Menurutnya, pemerintah juga perlu melihat multiplier effectdari kegiatan di hotel dan restoran yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Ia merinci tiga dampak kegiatan buka puasa bersama di hotel. Pertama,membantu operasional hotel tersebut.

Kedua, memberikan manfaat bagi para tenaga kerja hotel. Ketiga,mendatangkan berkah bagi bahan pokok yang diserap untuk kegiatan hotel dan restoran.

"Belum lagi hal-hal yang menyangkut kepada keterlibatan masyarakat lokal untuk memenuhi kebutuhan hotel. Prinsipnya ada di sana. Kami meluruskan saja, seolah-olah di hotel itu selalu mahal, tapi juga harus dilihat dampak ekonominya," tandas Alan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta buka puasa bersama selama Ramadan 1444 H ditiadakan untuk kalangan pejabat hingga pegawai pemerintah. Hal ini tertuang dalam surat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 perihal arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama.

Surat tersebut diteken Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada Selasa (21/3).  Surat arahan itu ditujukan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri dan kepala badan/lembaga pemerintah lainnya.

[Gambas:Video CNN]

"Penanganan covid-19 saat ini dalam transisi dari pandemi menuju endemi sehingga masih diperlukan kehati-hatian," bunyi kutipan surat tersebut yang didapat CNNIndonesia.com pada Rabu (22/3).

"Sehubungan dengan hal tersebut, pelaksanaan kegiatan Buka Puasa Bersama pada bulan suci Ramadan 1444 H agar ditiadakan," tambah surat itu.

 Pramono menambahkan selain masalah covid, larangan juga diberlakukan demi mencontohkan pola hidup sederhana ke masyarakat.

"Presiden meminta kepada jajaran pemerintah ASN untuk berbuka puasa dengan pola hidup yang sederhana, tidak melakukan atau mengundang para pejabat di dalam mereka melakukan buka puasa bersama," ungkapnya dalam video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/3).

Pramono menegaskan Presiden Jokowi hanya melarang buka puasa bersama digelar bagi kalangan menteri kooordinator, menteri, kepala lembaga dan jajaran pemerintah.

Lihat Juga :
Sandiaga Uno Ungkap Rahasia Harta Bisa Bertambah Rp300 M Setahun
(skt/agt)




bab terbaru:ekor angka ikut 2d jitu

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
buana138
game gacor malam ini
slot gacor malam ini pragmatic
uatas pinjaman
mitra togel
jodoh88
situs slot gacor hari ini 2022
tafsir mimpi 2 angka
sembilandewa88
Daftar isi semua bab
Bab 1 divatogel
Bab 2 qqjelas
Bab 3 unsur5
Bab 4 cara menghasilkan uang di shopee
Bab 5 suhu slot 88
Bab 6 paylater kredivo
Bab 7 situsslot777
Bab 8 bandar36
Bab 9 kta online cepat cair
Bab 10 pinjam uang bank
Bab 11 gas138 rtp
Bab 12 menang303
Bab 13 daftar pinjaman legal
Bab 14 trik gacor mahjong
Bab 15 home credit pinjol
Bab 16 slot gacor untuk pemula
Bab 17 link slot kamboja gacor
Bab 18 dewaslot389
Bab 19 cara kredit di tokopedia tanpa kartu kredit
Bab 20 erek erek ikan bandeng
Klik untuk melihattersembunyi di tengah100bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Pengumuman terakhir China Entertainment

shibatoto
Kementerian PUPR mengusulkan ke Kemenko PMK dan Kemenhub agar 120 km ruas tol belum selesai agar dapat digunakan untuk mudik Lebaran 2023.
Kementerian PUPR mengusulkan ke Kemenko PMK dan Kemenhub agar 120 km ruas tol yang belum selesai dapat digunakan untuk mudik Lebaran 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol(BPJT) mengusulkan kepada Kementerian Perhubungandan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan agar 120 km ruas tol yang belum selesai pembangunannya agar dapat digunakan selama musim mudik Lebaran2023.

Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan beberapa ruas tol yang paling dekat dan akan diusulkan untuk difungsionalkan, yakni seksi 4,5,6 Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu).

Kemudian, seksi 1,2,3,4 Tol Sigli-Banda Aceh, Tol Pasuruan-Probolinggo yang kemungkinan sudah bisa sampai Probolinggo Timur.

"Ada 120 kilometer ruas tol, sudah kita usulkan ke Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), nanti kita rapatkan lagi ruas-ruas yang akan kita usulkan, dari kami itu sifatnya usulan," katanya.

Danang mengakui tidak semua ruas yang fungsional itu betul-betul fungsional 100 persen. Ada beberapa ruas tol yang mungkin fungsional hanya pada siang hari.

"Jadi kami mengusulkan ada sekitar 120 kilometer lebih ruas tol yang bisa difungsionalkan selama Lebaran," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Saya yang terkuat dalam sistem perjalanan waktu dalam sejarah

situs slot gacor
Harga bahan pokok mulai jinak pada pekan pertama Ramadan, ditandai oleh penurunan beberapa harga bahan pokok, antara lain; cabai, daging ayam dan daging sapi.
Harga bahan pokok mulai jinak pada pekan pertama Ramadan, ditandai oleh penurunan beberapa harga bahan pokok, antara lain; cabai, daging ayam dan daging sapi. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokok mulai jinak pada pekan pertama Ramadan tahun ini. Salah satunya cabai merah.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), rata-rata harga cabai merah secara nasional bertengger di Rp48.850 per kg pada Senin (27/3) ini, turun dibandingkan awal pekan lalu yang Rp49.550 per kg.

Untuk cabai merah besar, harga turun dari Rp50.150 menjadi Rp48.550 per kg. Sementara itu cabai merah keriting harganya turun dari Rp49.450 menjadi Rp49.300 per kg.

Sementara untuk cabai merah keriting di Jakarta, harga stabil di Rp40 ribu per kg. Penurunan juga terjadi pada daging ayam.

Tercatat harga komoditas tersebut pada awal pekan ini bertengger di Rp34.850, turun dibandingkan awal pekan lalu yang di Rp35.200 per kg.

Sementara itu, harga daging sapi tercatat rata-ratanya turun dari Rp134.750 menjadi Rp134.200 per kg. Untuk cabai rawit, harga turun dari Rp61.850 menjadi Rp59 ribu per kg.

Meskipun demikian, ada pula harga bahan pokok yang cenderung naik pada pekan ini.

Salah satunya, beras yang harganya secara rata-rata naik dari Rp13.350 menjadi Rp13.400 per kg. Selain beras, kenaikan juga dialami oleh bawang putih dari Rp33.800 menjadi Rp34.350 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Saya benar-benar generasi kedua yang kaya

erek erek biduan
Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.
Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargaaset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin bertengger di US.860,16 per keping atau menguat 0,99 persen dalam sehari. Dalam sepekan, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,8 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 0,64 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.763,78 per koin. Ethereum menguat 0,35 persen dalam tujuh hari terakhir.

Berikutnya, penguatan terjadi pada XRP sebesar 0,64 persen ke USBPJT Perlu Rp22 T Bangun Tol dari Balikpapan ke IKN******

Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR membutuhkan anggaran Rp22 triliun untuk membangun akses jalan tol dari Balikpapan ke Ibu Kota Nusantara (IKN).
Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR membutuhkan anggaran Rp22 triliun untuk membangun akses jalan tol dari Balikpapan ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR membutuhkan anggaran sebesar Rp22 triliun untuk membangun akses jalan toldari Balikpapan ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan rencana pembangunan jalan tol tersebut merupakan prakarsa pemerintah yang anggarannya bakal berasal dari negara.

Setidaknya, ada lima ruas jalan tol yang membutuhkan dukungan pemerintah, salah satunya akses untuk menuju IKN.

Empat ruas tol lainnya adalah, Samarinda-Bontang yang membutuhkan dukungan konstruksi sebesar Rp6,5 triliun, Cibadak-Pelabuhan Ratu sebesar Rp4 triliun, dan Bandar Udara Supadio-Pelabuhan Kijing sebesar Rp5 triliun, serta Lingkar Timur-Selatan Kota Surakarta sebesar Rp2,6 triliun.

Danang menyebutkan kelima ruas tol ini sudah lulus uji kelayakan pada tahun yang berbeda yakni 2020, 2021 dan 2022. Karenanya, diharapkan bisa segera dilakukan proses pembangunan setelah mendapat dukungan dari pemerintah.

"Ini adalah lima ruas yang sedang dalam persiapan yang sudah selesai FS dan saat ini kami sedang melakukan studi kelayakan di beberapa ruas lain," jelasnya.

Dalam rapat kerja ini, Danang juga memaparkan ada tiga ruas jalan tol yang pembangunannya selesai dilakukan dan beroperasi di Maret 2023, yakni:

- Semarang-Demak seksi 2 sepanjang 16,01 km,
- Bekasi-Cawang-Kp.Melayu 2A sepanjang 4,88 km, dan
- Cinere-Jagorawi (JORR II) seksi 3A sepanjang 3,5 km

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),4533 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, XRP melesat 17,71 persen.

Kemudian, harga polygon naik 0,7 persen dalam 24 jam terakhir ke US,09 per koin. Kendati demikian, Polygon merosot 4,6 persen dalam tujuh hari terakhir.

Di sisi lain, cardano dan dogecoin masing-masing merosot 0,77 persen dan 1,21 persen menjadi USJadwal Flash Sale Diskon Tiket Kereta Api******

PT KAI menyediakan ribuan tiket dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran 2023. Diskon diberikan dalam program KAI Access Ramadan Festive 2023.
PT KAI menyediakan ribuan tiket dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran 2023. Diskon diberikan dalam program KAI Access Ramadan Festive 2023. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan ribuan tiket dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran2023. Diskon diberikan dalam program KAI Access Ramadan Festive 2023.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan terdapat dua mekanisme program promo KAI Access Ramadan Festive 2023 yaitu Diskon Reguler sebanyak 6.720 tempat duduk dan Flash Sale sebanyak 4.200 tempat duduk.

"Untuk Flash Sale, tarif tiket kereta hanya Rp100 ribu untuk kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Flash Sale dibuka pada pukul 13.00 s.d 14.00 WIB selama tanggal 28-29 Maret 2023," kata Joni dalam keterangan resmi, Rabu (22/3).

Berikut daftar KA dan rute yang mendapatkan promo Flash Sale Rp100 ribu:

Lihat Juga :
Pengusaha Minta Pemerintah Kaji Rencana Larangan Iklan Rokok

A. Periode Keberangkatan 12-22 April 2023

1. KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi - Gambir)
2. KA Argo Lawu (Solo Balapan - Gambir)
3. KA Bima (Surabaya Gubeng - Gambir)
4. KA Brawijaya (Malang - Gambir)
5. KA Gajayana (Malang - Gambir)
6. KA Gumarang (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen)
7. KA Jayakarta (Surabaya Gubeng - Pasar Senen)
8. KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen)
9. KA Kertanegara (Malang - Purwokerto)
10. KA Lodaya (Solo - Bandung)
11. KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng - Bandung)
12. KA Sembrani (Surabaya Pasarturi - Gambir)
13. KA Turangga (Surabaya Gubeng - Bandung)

B. Periode Keberangkatan 24 April-3 Mei 2023

1. KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi)
2. KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan)
3. KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng)
4. KA Brawijaya (Gambir - Malang)
5. KA Gajayana (Gambir - Malang)
6. KA Gumarang (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi)
7. KA Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng)
8. KA Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi)
9. KA Kertanegara (Purwokerto - Malang)
10. KA Lodaya (Bandung - Solo)
11. KA Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya Gubeng)
12. KA Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi)
13. KA Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng)



Sementara daftar KA dan rute yang mendapatkan Diskon Reguler yaitu:

A. Periode Keberangkatan 12-22 April 2023

1. KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi - Gambir)
2. KA Argo Lawu (Solo Balapan - Gambir)
3. KA Bima (Surabaya Gubeng - Gambir)
4. KA Brawijaya (Malang - Gambir)
5. KA Gajayana (Malang - Gambir)
6. KA Gumarang (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen)
7. KA Jayakarta (Surabaya Gubeng - Pasar Senen)
8. KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen)
9. KA Kertanegara (Malang - Purwokerto)
10. KA Lodaya (Solo Balapan - Bandung)
11. KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng - Bandung)
12. KA Sembrani (Surabaya Pasarturi - Gambir)
13. KA Turangga (Surabaya Gubeng - Bandung)

B. Periode Keberangkatan 24 April-3 Mei 2023

1. KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi)
2. KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan)
3. KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng)
4. KA Brawijaya (Gambir - Malang)
5. KA Gajayana (Gambir - Malang)
6. KA Gumarang (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi)
7. KA Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng)
8. KA Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi)
9. KA Kertanegara (Purwokerto - Malang)
10. KA Lodaya (Bandung - Solo Balapan)
11. KA Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya Gubeng)
12. KA Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi)
13. KA Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng)

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),3524 dan USPertamina Sebut Suplai BBM ke Bali Aman Usai Kapal Terbakar******
Kapal tersebut membawa muatan 5.900 kiloliter BMM jenis Pertalite yang sedianya akan memasok 2.700 kiloliter ke Terminal BBM Ampenan.
Pertamina Patra Niaga mengatakan kebakaran Kapal MT Kristin pengangkut BBM di perairan Mataram, NTB, tak mengganggu pasokan BBM ke Bali. (Instagram/@yashaaa_29)
Bali, CNN Indonesia--

Pertamina Patra Niaga mengatakan kebakaranKapal MT Kristin pengangkut BBM di perairan Mataram, NTB, tak mengganggu pasokan BBM ke Bali.

Kapal tersebut membawa muatan 5.900 kiloliter BMM jenis Pertalite yang sedianya akan memasok 2.700 kiloliter ke Terminal BBM Ampenan.

Lihat Juga :
Pertamina Ungkap Dugaan Awal Kebakaran Kapal BBM di Mataram

"Karena pada saat real timestok di Terminal BBM Ampenan itu 3.200 kiloliter dengan ketahanan stok mencapai tiga hari, tapi itu akan naik turun karena barangnya keluar masuk," ujarnya.

Menurut Taufik, stok BBM Pertalite di Terminal BBM Sanggaran di Denpasar sebanyak 4.200 kiloliter dengan ketahanan mencapai empat hari.

Di sisi lain, kata Taufik, pihaknya juga akan mengirim pasokan Pertalite tambahan melalui jalur darat dari Terminal BBM Manggis, Kabupaten Karangasem, sambil menunggu kapal yang akan sandar di Terminal BBM Sanggaran besok.

"Dengan membawa muatan 1.000 kiloliter. Jadi dengan kapasitas untuk mempertebal stok tadi. Kami pastikan stok BBM di wilayah Bali dan juga di Lombok itu keadaan aman," ujarnya.

Lihat Juga :
Pertamina: 3 Kru Kapal BBM yang Terbakar Lompat ke Laut

Lebih lanjut, Taufik menyebut tiga awak kapal yang melompat ke laut saat insiden kebakaran masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan. Sementara 14 ABK lainnya selamat dan telah dievakuasi.

"Untuk tiga awak kapal infonya masih pencarian kalau ada yang (mengatakan) meninggal itu belum valid," ujarnya.

Kapal MT Kristin merupakan kapal milik PT Hanlyn Jaya Mandiri yang saat ini tengah disewa oleh PIS untuk mengangkut BBM ke TBBM Ampenan dan TBBM Sanggaran.

Informasi mengenai tiga orang ABK dikabarkan tewas dalam kebakaran Kapal MT Kristin disampaikan oleh Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Dady Sukmawan.

"Informasi yang saya terima ada tiga anak buah kapal yang meninggal dunia. Sebagian lagi sudah dievakuasi ke Pantai Ampenan. Total ada 17 anak buah kapal," kata Dady dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
TAIPANSuhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman

Humas Kantor SAR Mataram I Gusti Lanang Wiswananda mengatakan kapal pengangkut BBM Pertamina itu terbakar di perairan yang tidak jauh dari Terminal BBM Ampenan Kota Mataram, NTB, sekitar pukul 15.30 WITA.

Hingga sore tadi api masih terlihat menyala. Kapal juga sudah menjauh dari Depo Pertamina Ampenan untuk menghindari ledakan karena di sekitarnya juga ada perahu-perahu nelayan

(kdf/fra)

[Gambas:Video CNN]
,0737.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,16 triliun secara global. Angka itu menanjak 0,64 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

Dominasi Yin dan Yang

cara meminjam uang di bank bri

Angin adalah riak dedaunan

venus4d

Berkeliaran tanpa akhir

tenor indosaku