petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online dengan bunga paling rendah

situs game slot terbaru 82Jutaan kata 413811Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online dengan bunga paling rendah》

Kemenperin Ogah Beri Rekomendasi Izin Impor Gerbong KRL: INKA Bisa******

Kemenperin belum memberi lampu hijau kepada PT KCI untuk mengimpor gerbong KRL bekas dari Jepang lantaran produk itu bisa dibuat INKA.
Kemenperin belum memberi lampu hijau kepada PT KCI untuk mengimpor gerbong KRL bekas dari Jepang lantaran produk itu bisa dibuat INKA. (Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) belum memberi lampu hijau kepada PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk mengimpor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang. Alasannya, produk itu bisa dibuat perusahaan dalam negeri, PT Industri Kereta Api (INKA).

Tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024, setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbang kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo dikutip Antara, Senin (27/2).

Karena itu, Dody mendorong adanya perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di RI. Dengan begitu, industri kereta api nasional menggeliat dan menggerakkan perekonomian nasional.

"Kalau mendadak memang pasti sukar, seharusnya kan sudah direncanakan jauh-jauh hari dan memberi kesempatan kepada industri dalam negeri untuk berproduksi," ujarnya.

"Kapan lagi kita bangga akan buatan kereta dalam negeri. Jangan terus BUMN, jadi bisa impor dan impor. Tolong berhenti untuk pemikiran seperti itu," imbuh Dody.

Lihat Juga :
Tewas Gegara Kesetrum Listrik Bisa Klaim Asuransi PLN

Dody menambahkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) seharusnya digencarkan secara menyeluruh, tanpa terkecuali. Apalagi jika produk yang dibutuhkan mampu diproduksi oleh industri dalam negeri.

Ia optimistis industri nasional dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, yang akan berkontribusi untuk perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Bagaimanapun kita harus bangga dengan industri dalam negeri. Hal ini perlu diimplementasikan secara nyata melalui tindakan dalam mengambil keputusan," pungkas Dody.

PT KCI sebetulnya sudah memesan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun kepada INKA. Masalahnya, PT Inka sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan itu pada 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Karena itu, KCI meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka mempermasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

KCI sudah mengajukan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis Kemenperin. Hingga kini, Kemenperin masih belum menerbitkan rekomendasi teknis tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Mayoritas Kripto Masih Lesu, Cuma XRP yang Menguat******

Mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdagangan Rabu (1/3) pagi, cuma XRP yang hijau.
Mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdagangan Rabu (1/3) pagi, cuma XRP yang hijau. (istockphoto/gopixa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdaganganRabu (1/3) pagi, masih melanjutkan tren pelemahan dari awal pekan. Cuma XRP yang hijau.

Mengutip coinmarketcap, XRP menjadi satu-satunya koin di jajaran Top 10 yang mencatatkan kenaikan. Harganya USKripto Jagoan Menghijau Lagi, Bitcoin Kokoh di US Ribu******

Mayoritas aset kripto teratas kompak naik pada perdagangan Kamis (23/2). Bitcoin menguat tipis, diikuti koin-koin jagoan lainnya.
ayoritas aset kripto teratas kompak naik pada perdagangan Kamis (23/2). Bitcoin menguat tipis, diikuti koin-koin jagoan lainnya. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas asetkripto teratas kompak naik padaperdaganganKamis (23/2). Bitcoin menguat tipis, diikuti koin-koin jagoan lainnya.

Mengutip coinmarketcap.com, Bitcoin bertengger di harga US.471 per keping setelah menguat 1,1 persen.

Harga Ethereum juga meningkat 1,3 persen ke US.668 per koin. Namun dalam sepekan, koin berkapitalisasi pasar terbesar kedua ini turun 0,9 persen.

Penguatan juga terjadi pada XRP dan cardano, masing-masing sebesar 1,6 persen dan 1,1 persen. Keduanya dihargai USDPR: Smelter Manyar PTFI Akan Tingkatkan Perekonomian Jawa Timur******

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Sarmuji, meyakini keberadaan smelter Manyar PTFI akan memberikan manfaat ekonomi bagi Jawa Timur.
Suasana kunjungan kerja Komisi VI DPR RI di area proyek pembangunan smelter Manyar PTFI di KEK Gresik, Jumat (24/2). (Foto: Arsip PT Freeport Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Sarmuji, optimis keberadaan smelter Manyar PT Freeport Indonesia (PTFI) dapat memberikan manfaat ekonomi bagi Provinsi Jawa Timur. Pendapat tersebut ia kemukakan saat melakukan kunjungan kerja Komisi VI DPR RI di area proyek pembangunan smelter di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Jumat (24/2).

"Keberadaan smelter akan menarik investor baru, terutama di sektor hilir yang memanfaatkan katoda tembaga, yang mendukung kemajuan Gresik dan Jawa Timur semakin kuat," ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (26/2).

Agenda kunjungan kerja dilakukan untuk meninjau kemajuan pembangunan smelter Manyar sebagai salah proyek strategis pengembangan industri hilir nasional. Saat ini, pembangunan smelter Manyar telah mencapai 54,5 persen atau lebih cepat dari target sebesar 52,9 persen yang telah pemerintah setujui.

Di sisi lain, Presiden Direktur PTFI, Tony Wena, menilai kemajuan pembangunan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pemangku kepentingan. Terutama DPR RI, sebagai mitra strategis yang selalu memberi masukan dan pengawasan terhadap kemajuan pembangunan smelter Manyar.

"Masyarakat dan para pelaku usaha lokal senantiasa menjadi pemangku kepentingan yang kami rangkul untuk memenuhi berbagai kebutuhan operasional pembangunan smelter sehingga dapat memberi manfaat optimal bagi Jawa Timur," papar dia.

Sebagai informasi, PTFI telah menanamkan investasi hingga 1,78 miliar dolar Amerika Serikat atau setara 27 triliun rupiah dari total tiga miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan 45 triliun rupiah.

Dalam pembangunan smelter Manyar, PTFI memprioritaskan perekrutan tenaga kerja lokal Jawa Timur, khususnya masyarakat Gresik.

Di samping itu, PTFI juga memprioritaskan pemanfaatan potensi daerah untuk memenuhi berbagai kebutuhan operasional pembangunan smelter, seperti konsumsi, transportasi, dan seragam karyawan, hingga office supply.

(rir/rir),39 per koin.

Polygon yang dalam beberapa hari terakhir konsisten naik, masih melanjutkan tren penguatan. Kini harganya US,41 setelah naik 3,1 persen.

Sementara itu, tiga koin stabil tetap di harga US per keping. Ketiganya adalah Tether, USD Coin, dan Binance USD.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]
,37 per koin setelah menguat tipis 0,3 persen.

Bitcoin belum beranjak dari level US ribu. Si Raja Koin ini turun tipis 0,6 persen ke US.304 per keping.

BNB pun terkoreksi 0,7 persen ke harga US2 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 1,7 persen dalam seminggu.

Cardano juga terjerembab 2,8 persen ke harga USBPS Respons Imbauan Jalan Kaki Bisa Tekan Inflasi ala Gubernur NTT******

BPS angkat suara terkait imbauan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat kepada warganya untuk jalan kaki demi menekan inflasi.
Badan Pusat Statistik (BPS) angkat suara terkait imbauan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat kepada warganya untuk jalan kaki demi menekan inflasi. Ilustrasi. (detikcom/Ari Saputra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) angkat suara terkait imbauan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat kepada warganya untuk jalan kaki demi menekan inflasi.

"Luar biasa ini fenomenanya. Jadi inflasi ini dihitung berdasarkan harga komoditas yang hanya dikonsumsi oleh masyarakat. Jadi BPS belum memantau apakah imbauan ini (jalan kaki) nanti dapat mempengaruhi demand yang selanjutnya akan mempengaruhi harga dan pada akhirnya mempengaruhi inflasi. Jadi nanti kita lihat," kata Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini dalam konferensi pers, Rabu (1/3).

"Saya gak paham juga dasarnya apa gitu, perlu dicari juga. Perlu tahu komoditas apa yang memiliki bobot tertinggi dalam penghitungan inflasi di kota itu, itu baru bisa kita kaitkan, apakah jalan kaki bisa menahan inflasi. Kita sendiri juga gak paham beliau mengambil kebijakan seperti itu dasarnya apa," jelas Efliza selepas konferensi pers.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda NTT Lery Rupidara mengatakan imbauan jalan kaki tercantum dalam surat edaran yang diteken pada 7 November 2022. Menurutnya, surat edaran itu dikeluarkan di tengah inflasi yang melonjak, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Menurut Lery, imbauan untuk berjalan kaki ataupun bersepeda merupakan ajakan yang baik. Ia menuturkan bahwa imbauan itu bersifat moral, tak ada kewajiban untuk melaksanakannya karena berkaitan dengan hak asasi masing-masing warga.

"Tanggal 7 November 2022 itu ada edaran bersifat himbauan untuk berjalan kaki atau bersepeda bebas kemanapun berapa jarak pun terserah kemampuan dan kebutuhan setiap orang," kata Lery kepada CNNIndonesia.com, Selasa (28/2).

"Hal ini dalam rangka pengendalian inflasi juga ramah lingkungan dan sehat. Ini bersifat imbauan," sambungnya.

Lery mengaku kerap melaksanakan imbauan tersebut. Bahkan, kata dia, Viktor pun beberapa kali terlihat berjalan kaki. Namun, untuk berjalan kaki ataupun bersepeda Lery harus melihat kesibukannya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),35 per koin. Dogecoin melempem 0,5 persen ke USPengusaha Ritel Pede Harga Beras Turun Seminggu Sebelum Lebaran******
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey memprediksi harga beras premium akan turun seminggu sebelum Idulfitri.
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey memprediksi harga beras premium akan turun seminggu sebelum Idulfitri. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey memprediksi harga beraspremium akan turun seminggu sebelum Idulfitri. Hal itu seiring dengan terjadinya panen raya pada Maret mendatang sehingga beras bisa masuk ke ritel pada pertengahan April.

"Mudah-mudahan sebelum HBKN (Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idulfitri sudah turun. Satu minggu sebelum HBKN sudah turun karena yang panen di pertengahan-akhir Maret itu sudah digiling, pertengahan April sudah masuk," ujar Roy di Balai Sudirman, Kamis (23/2).

Dalam kesempatan yang sama, Roy juga menjelaskan penyebab kenaikan harga beras premium beberapa waktu terakhir di mana di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp64 ribu per 5 kg. Ia mengatakan kenaikan harga tidak terlepas dari belum adanya panen raya.

"Swasta-swasta ini juga waktu menebus berasnya dari penggilingan itu memang sudah naik karena demand supply tadi. Kenapa tebus mahal? Karena supply belum panen tapi demand tetap kan," katanya.

Badan Pusat Statistik mencatat sebanyak 147 kabupaten atau kota di Indonesia mengalami kenaikan harga beras pada minggu ketiga Februari 2023.

"Sepuluh kabupaten/kota dengan potensi kenaikan harga beras tertinggi antara lain Ende (NTT), Sumba Tengah (NTT), Probolinggo (Jatim), Malinau (Kaltara), Lombok Timur (NTB)," kata Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M Habibullah, di Jakarta, Senin (20/2).

Lihat Juga :
ESDM Targetkan Ada 300 Ribu Motor Listrik di 2023 dan 600 Ribu di 2024

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meramal stok beras sejumlah daerah di Indonesia akan melimpah pada Maret 2023. Perkiraan tersebut dilandaskan pada masa panen raya yang bakal tiba pada akhir Februari ini hingga awal Maret mendatang. Jokowi berharap stok yang melimpah bisa mempengaruhi harga beras di pasaran.

"Mungkin secara nasional di Februari mungkin 1 jutaan (hektar), mungkin nanti di bulan Maret 1,9-an (juta hektar). Kira-kira itu, sehingga kalau produksi dari petani, dari panen ada, artinya stok melimpah," kata Jokowi dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/2).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),081 per keping.

Polygon terperosok 0,6 persen ke harga US,22 per koin. Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Susi Minta Maaf Penerbangan Papua Terganggu Buntut Pilot Disandera******

Susi Pudjiastuti meminta maaf penerbangan Susi Air di Papua terganggu imbas penyanderaan pilot Philip Mark Mehrtens sejak 7 Februari lalu.
Susi Pudjiastuti meminta maaf penerbangan Susi Air di Papua terganggu imbas penyanderaan pilot Philip Mark Mehrtens sejak 7 Februari lalu. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri PT ASI Pujiastuti Aviation (Susi Air) Susi Pudjiastutimeminta maaf penerbangan maskapainya di Papua terganggu imbas penyanderaan pilot Philip Mark Mehrtens sejak 7 Februari lalu.

"Saya sebagai founderdan pemilik Susi Air ingin minta maaf kepada masyarakat Papua, pemerintah daerah, dan seluruh pengguna Susi Air di Papua yang sekarang ini menjadi terganggu karena 70 persen dari penerbangan porter kita akhirnya jadi berhenti sekarang," ujar Susi dalam konferensi pers di Jakarta Timur, Rabu (1/3).

Susi mengungkapkan maskapainya sudah beroperasi di Papua sejak 2006 di mana saat ini sudah menerbangkan 22 pesawat, termasuk jenis Pilatus Porter.

Sejak 2012, Perusahaan juga mendapat amanat dari pemerintah untuk menyelenggarakan penerbangan perintis atau rute-rute yang ditentukan oleh pemerintah dalam kontrak. Tarifnya juga mendapatkan subsidi sekitar 65 persen dari pemerintah.

Apabila pesawat tidak beroperasi, maka aktivitas masyarakat dan pengiriman logistik menjadi terganggu.

Ia juga menegaskan pihaknya terbang di Papua dengan hati-hati. Selain itu, perusahaan juga mematuhi ketentuan larangan terbang dari pemerintah.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM Terbaru di SPBU Pertamina hingga Shell per 1 Maret

"Semua yang diterbangin biasanya adalah rute perintis dan rute-rute aman," jelasnya.

Terkait penyanderaan itu, Susi mengaku tidak habis pikir. Secara pribadi, ia menilai mencari kemerdekaan dengan merebut kemerdekaan orang lain bukannya cara yang bijak.

Sosok Philip Mehrtens sendiri, menurut Susi, adalah salah satu pilot terbaik maskapainya. Memang, Mehrtens sempat mengundurkan diri pada 2015 lalu. Namun, sejak 2020, Mehrtens sudah kembali bekerja sebagai pilot Susi Air.

"Jadi tidak benar yang mengatakan Philip Mehrtens bersama OPM karena dia adalah seorang bapak rumah tangga, saya kenal baik dengan keluarga istrinya," ujarnya.

Kapten Philip Mehrtens masih disandera Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) sejak 7 Februari lalu. Hingga kini, upaya pembebasan pilot tersebut belum berhasil.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)




bab terbaru:cara dapat uang dana cepat

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
warna paito hk angkanet
hoki777 login
pokerrepublik
mitos88
situs slot online terbaik dan terpercaya
jam tayang slot gacor hari ini
cara bayar hutang di kredivo
simpan pinjam shopee
megahoki
Daftar isi semua bab
Bab 1 lapakhoki88
Bab 2 tiger slot 77
Bab 3 liga178
Bab 4 slot to kecil bonus 100
Bab 5 situs betting online terpercaya
Bab 6 situs slot free deposit
Bab 7 slot game online terpercaya
Bab 8 cara pasang togel yang benar
Bab 9 slot login
Bab 10 cara mencicil hp di akulaku
Bab 11 slot 5000 top
Bab 12 888vipbet
Bab 13 belut erek erek
Bab 14 game online slot terbaik
Bab 15 mayobet168
Bab 16 limit awal kredivo
Bab 17 situs slot ramai
Bab 18 situs link slot gacor
Bab 19 situs judi ceme terpercaya
Bab 20 pinjaman 5 menit cair ilegal 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2757bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Invasi ekstradimensi tanpa akhir

ebet188
Tiket kereta api untuk mudik lebaran 2023 sudah bisa dipesan mulai hari ini. KAI berharap pemesanan tiket lebih awal bisa mempermudah warga mudik lebaran.
PT KAI resmi menjual tiket kereta untuk lebaran 2023 per hari ini, Minggu 26 Februari 2023. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka penjualan tiket keretaapi jarak jauh mudik hari raya Idul Fitri 2023keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada hari ini, Minggu (26/2).

"Tiket Mudik Lebaran Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) untuk keberangkatan H-10 pada momen lebaran 1444 H per hari ini sudah dapat dipesan," ujar Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Minggu (26/2).

Lihat Juga :
Dua Pelabuhan Penyeberangan Banten-Lampung Dibuka Lagi Jelang Mudik

"Melalui kebijakan tersebut, maka hari ini 26 Februari 2023 pelanggan sudah dapat membeli tiket KA keberangkatan awal dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk jadwal berangkat 12 April 2023 atau H-10 lebaran," kata dia.

Ia menjelaskan kebijakan ini berbeda dengan di luar masa angkutan lebaran. Di mana, penjualan tiket kereta jarak Jauh baru bisa dilakukan mulai 30 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Ia berharap penerapan kebijakan pemesanan yang lebih lama ini membuat masyarakat dapat lebih leluasa saat menghadapi masa mudik lebaran.

"Dengan kebijakan pemesanan H-45 tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa merencanakan perjalanan pada momen arus mudik lebaran," ujar Eva.

Eva juga menerangkan nantinya KAI akan menyampaikan lebih lanjut perihal jumlah armada kereta tambahan yang diturunkan pada masa angkutan lebaran.

Lihat Juga :
4 Ketentuan Beli Tiket KA Lebaran 2023
(mnf/wis)

[Gambas:Video CNN]

patriark legendaris

erek erek 97 2d
APPBI meminta pemerintah lebih selektif dalam pembatasan barang impor, tak perlu membatasi barang mewah untuk kelompok menengah atas
APPBI meminta pemerintah lebih selektif dalam pembatasan barang impor, tak perlu membatasi barang mewah untuk kelompok menengah atas. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) meminta pemerintah untuk lebih selektif dalam pembatasan barang impor. Ketua Umum APPBI Alphonsus Widjaja menyebutkan terdapat beberapa komoditas yang tidak perlu dibatasi adalah barang mewahuntuk kelompok menengah ke atas.

Menurutnya, komoditas ini sulit untuk dibatasi sebab tidak ada pasokan pengganti dari produk domestik.

"Saya kira tidak semua (barang impor) dipukul rata, karena ada beberapa kelas produk seperti di kelas atas, kelas mewah kan memang tidak ada produknya di Indonesia, hal-hal seperti itu sebetulnya tidak perlu di-protect," kata Alphonsus di Jakarta Pusat, Kamis (23/2).

"Kami dari pusat belanja, kami mengerti bahwa kami harus melindungi industri dalam negeri, (tetapi) kita harus lebih selektif untuk mem-protect(komoditas impor)," tuturnya.

Ia juga menegaskan meski neraca komoditas terbaru belum diterbitkan oleh Kementerian Perdagangan, sejauh ini tidak ada kendala untuk produk-produk lokal yang menjadi sasaran di pusat belanja.

"Saya kira kalau untuk produk lokal domestik tidak ada kendala, yang ada kendala di barang impor. Barang-barang impor ini kan sehubungan dengan strategi pemerintah untuk melindungi industri dalam negeri," tegasnya.

Beberapa tahun terakhir pemerintah kerap menekankan penggunaan produk dalam negeri. Presiden Jokowi sempat mengaku geram karena banyak kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang mengimpor barang-barang yang sebenarnya sudah diproduksi dalam negeri.

Bahkan menurutnya, Indonesia bodoh masih melakukan impor itu. Mulanya, Jokowi menyatakan sebetulnya APBN maupun APBD hingga anggaran BUMN bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Caranya adalah dengan membeli produk-produk dalam negeri.

Tapi sayang, hal itu belum banyak dilakukan oleh instansi pemerintah.

"Kita diam saja, tapi konsisten beli barang yang diproduksi pabrik-pabrik, industri-industri, UKM-UKM kita, kok enggak kita lakukan. Bodoh sekali kita kalau tidak melakukan ini," ujar Jokowi di Bali, Jumat (25/3/2022).

[Gambas:Video CNN]

(cfd/pta)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Naga Kesunyian Ilahi

janda303

Orang Suci Tertinggi

dewaslot388

Permaisuri Qianlong

link slot paling gacor

Zhanye Panjang

bigbos777