petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik menang rejeki nomplok

demo slot lucky god 2 479Jutaan kata 301128Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik menang rejeki nomplok》

Puncak Arus Mudik di Jatim Diprediksi 19 April, Waspadai 6 Titik Tol******

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudik lebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudik lebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Surabaya, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudikLebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023. Sementara, puncak arus balik terjadi pada 25 April dan 1 Mei 2023.

"Kalau puncak mudik itu 19 April prediksi kami, kalau baliknya ada 2 puncak, 25 April kemudian 1 Mei. 1 Mei kan libur hari buruh itu juga prediksi puncak arus balik," ujar General Manager Representative Office (RO) 3 Jasa Marga Surabaya - Gempol, Dominicus Hari Pratama, Kamis (6/4)

Menurut Hari, karakteristik arus mudik dan balik di Surabaya-Gempol tidak terlalu panjang. Kepadatan akan terjadi saat masa silaturahmi.

Setidaknya tiga titik gerbang tol itu yakni Gerbang Tol (GT) Warugunung, GT Sidoarjo 2, dan GT Kejapanan saat puncak mudik lebaran.

"Sementara arus silaturahmi [saat hari-H Lebaran] titiknya GT Madiun, GT Pandaan, dan GT Singosari. Jadi total semua enam titik," ucapnya.

Hari juga mengatakan volume kendaraan diprediksi meningkat sebesar 6 persen dari mudik lebaran 2022 lalu.

Lihat Juga :
Jokowi Kembali Bubarkan 2 BUMN

"Kenaikannya tadi 6 persen dari tahun lalu, dari lebaran tahun lalu, cuma sekitar 38 ribu kendaraan di waktu puncak," ungkapnya.

Untuk mengatasi penumpukan kendaraan, perseroan akan mengambil langkah percepatan transaksi saat di pintu gerbang tol.

Salah satunya, perusahaan menambah alat mobile readersebagai percepatan transaksi di beberapa titik gerbang tol.

"Kami menambah mobile reader.Jadi untuk membantu transaksi tol dengan berbagai alat edisi yang portable itu kita menambah 4 alat kemudian di Kejapanan juga sama 4 alat. Jadi harapan kami itu bisa mempercepat," kata Hari.

Selain itu, Jasa Marga juga tengah menyusun rekayasa lalu lintas saat puncak arus mudik maupun arus balik dengan pihak kepolisian.

"Memang tidak seperti kemarinone way, karena sebenarnya one wayitu bagus untuk yang keluar Surabaya tapi yang masuk Surabaya terganggu. Arteri juga masuk semuanya, jadi ada skenario tapi kami lagi disusun dengan pihak polisi," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

Menteri Basuki Sebut Tanah Jakarta Anjlok 18 Cm per Tahun******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan tanah di DKI Jakarta anjlok 12 hingga 18 centimeter (cm) per tahun imbas eksploitasi air tanah.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan tanah di DKI Jakarta anjlok 12 hingga 18 centimeter (cm) per tahun imbas eksploitasi air tanah. ( CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljonomengungkapkan tanahdi DKI Jakarta anjlok 12 hingga 18 centimeter (cm) per tahun imbas eksploitasi air tanah oleh masyarakat dan pebisnis di ibu kota.

Namun, di tengah masalah itu, pemerintah belum bisa melakukan apa-apa. Basuki menyebut pemerintah tidak bisa melarang masyarakat Ibu Kota untuk menggunakan air tanah karena hingga kini belum bisa menyediakannya.

Saat ini katanya, pemerintah masih dan sedang berusaha dengan menjalankan tiga proyek untuk mengatasi permasalahan air bersih di Jakarta.

Basuki mengklaim jika tiga proyek itu bisa diselesaikan, maka dapat mengatasi permasalahan air bersih di DKI Jakarta. Dengan begitu, pemerintah bisa meminta masyarakat untuk berhenti menggunakan air tanah pada 2023.

"Kalau itu semua bisa kami selesaikan dan bisa menyuplai area Jakarta, maka pada 2030 pasti bisa menyampaikan kepada rakyat setop pakai air tanah. Hanya dengan itu penurunan air tanah bisa dihentikan, seperti di Bangkok dan Tokyo," kata Basuki saat menyaksikan penandatanganan Fasilitas Kredit Antara PT Air Bersih Jakarta dan Kreditur Sindikasi, Senin (20/2).

[Gambas:Video CNN]

Penurunan tanah di DKI Jakarta memang terjadi di Jakarta. Penurunan terjadi akibat empat faktor yang terdiri dari alam dan buatan atau yang berkaitan dengan manusia.

Peneliti muda Pusat riset Geoteknologi-BRIN Dwi Sarah mengatakan untuk penyebab alami, penurunan tanah di Jakarta disebabkan dua hal, yakni proses tektonik yang aktif dan kompaksi alamiah tanah Jakarta. Kompaksi alamiah adalah proses pengurangan lapisan sedimen tanah akibat beban sedimen di atasnya.

Sedangkan untuk faktor antropogenik atau yang melibatkan campur tangan manusia, penurunan tanah di Jakarta disebabkan eksploitasi berlebihan pada air tanah dan pembebanan.

Penurunan tanah di Jakarta terjadi secara bervariasi. Beberapa wilayah mengalami penurunan 1-15 sentimeter per tahun dan beberapa lokasi lainnya dapat mengalami penurunan hingga 20-28 sentimeter per tahun.

Dalam sebuah jurnal penelitian oleh Hasanuddin Z. Abidin dan rekannya, dari keempat faktor penurunan tanah tersebut, aktivitas tektonik tampak menjadi faktor yang paling tidak signifikan, mengingat aktivitas tektonik wilayah Jakarta yang tidak terlalu sering.

Sementara itu, eksploitasi berlebihan air tanah disebut menjadi faktor paling bertanggung jawab menyebabkan penurunan tanah Jakarta.

Eksploitasi berlebihan tanah, kompaksi alamiah tanah, dan beban bangunan menjadi faktor saling berkaitan menurunkan tanah Jakarta.

Lihat Juga :
Mengintip 3 Nama yang Santer Disebut Akan Diusulkan Jokowi Jadi Bos BI

Pasalnya, ketiga faktor tersebut berbanding lurus dengan pertumbuhan penduduk yang terjadi di wilayah ibu kota.

Pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi akan menghadirkan bangunan-bangunan baru untuk tempat tinggal atau sejumlah fasilitas lain.

Kehadiran bangunan tersebut akan semakin membebani tanah Jakarta. Selain itu, kehadiran bangunan baru juga kemungkinan besar bakal meningkatkan konsumsi air tanah.

(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

KAI Sediakan 10.920 Tiket Kereta Api Diskon untuk Mudik Lebaran******

KAI sediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale.
KAI sediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran. Diskon tiket kereta api tersebut diberikan melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale.

Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan program KAI Access Ramadan Festive 2023 akan dilaksanakan pada 28-29 Maret untuk keberangkatan 12-22 April dan 24 April-3 Mei.

"Program 'KAI Access Ramadan Festive 2023' berupa pemberian diskon reguler sebanyak 6.720 tempat duduk. Pada diskon reguler, KAI menjual tiket promo kelas eksekutif hanya Rp250 ribu, kelas bisnis hanya Rp200 ribu, dan ekonomi hanya Rp150 ribu" kata Daniel, seperti dikutip dari Antara, Minggu (26/3).

Daniel menjelaskan sejumlah kereta api yang melintasi wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto dan mendapatkan program KAI Access Ramadan Festive 2023 untuk keberangkatan 12-22 April terdiri atas KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), dan KA Kertanegara (Malang-Purwokerto).

Kemudian KA Lodaya (Solo Balapan-Bandung), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Selanjutnya, untuk keberangkatan tanggal 24 April-3 Mei terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), dan KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng). Kemudian KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Lihat Juga :
Rekomendasi SahamDeretan Saham yang Diramal 'Cuan' Pekan Ini

"Program 'Flash Sale' dibuka pada 28-29 Maret 2023, pukul 13.00-14.00 WIB, untuk 4.200 tempat duduk dengan tarif tiket KA hanya sebesar Rp100 ribu, baik kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi," ujarnya.

Daniel mengatakan sejumlah KA yang melintas di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto dan mendapatkan promo Flash Sale untuk keberangkatan 12-22 April terdiri atas KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), KA Kertanegara (Malang-Purwokerto), KA Lodaya (Solo Balapan-Bandung). Kemudian KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Selanjutnya, untuk keberangkatan 24 April hingga 3 Mei 2023 terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Lihat Juga :
AP II Bersuara soal Viral Alphard dan Mobil Bea Cukai di Apron Soetta

Selanjutnya, untuk keberangkatan 24 April-3 Mei 2023 terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Dia mengungkapkan program promo ditujukan agar masyarakat dapat bepergian pada tanggal dan rute alternatif di masa angkutan Lebaran 2023 karena secara umum tiket masih tersedia.

"Kami berharap hadirnya promo ini akan membuat KAI Access makin diminati oleh masyarakat, serta membantu pelanggan yang ingin bepergian dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran dengan tarif yang menarik," ungkap Daniel.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:slot 77

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
kasih duit slot
buku mimpi 46
slot depo 5000 wd 20
idntogel
erek2 melahirkan
slot teratas
slot977
zoomslot88
pinjam uang rentenir
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi slot terbaik
Bab 2 trik slot higgs domino rejeki nomplok
Bab 3 slot gacor terbaru terpercaya
Bab 4 slotgacor 889
Bab 5 slot online situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1
Bab 6 idr288
Bab 7 slot demo dollar
Bab 8 cicilan pelajar
Bab 9 gacor388
Bab 10 cari duit dari internet
Bab 11 slot terpercaya dan terbaik
Bab 12 slot maxwin
Bab 13 slot lisensi resmi
Bab 14 ihokibet
Bab 15 kode alam kucing hitam
Bab 16 liga178
Bab 17 qq388
Bab 18 prediksi jp paus hk malam ini
Bab 19 nama situs paling gacor
Bab 20 slot gacor hari ini maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3018bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Novel Tuan Raja Dewa

vioslot
Organisasi Nonprofit Palang Merah Internasional mengumumkan akan memotong 1.500 pekerjaan dalam satu tahun ke depan.
Organisasi Nonprofit Palang Merah Internasional mengumumkan akan memotong 1.500 pekerjaan dalam satu tahun ke depan. Ilustrasi. (AP/Antonino Durso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Organisasi Nonprofit Palang Merah Internasionalmengumumkan akan memotong 1.500 pekerjaan dalam satu tahun ke depan.

Mengutip AFP, Selasa (4/4), keputusan ini dilakukan dalam upaya untuk memangkas ratusan juta biaya karena kekurangan pendanaan.

"Kira-kira 1.500 pekerjaan di seluruh dunia harus dipotong dalam 12 bulan mendatang," kata Komite Internasional Palang Merah.

Keputusan PHK yang terjadi di Palang Merah Internasional menambah rentetan perusahaan termasuk organisasi yang melakukan pemangkasan pekerja akhir-akhir ini.

Sebelumnya, restoran cepat saji McDonald's juga menutup sementara kantornya di Amerika Serikat pada pekan ini.

Hal itu dilakukan karena perusahaan tengah bersiap mengumumkan keputusan untuk melakukan PHK karyawan.

[Gambas:Video CNN]



(afp/dzu)

rencana penyelamatan sampah

spadegaming slot online
Mayoritas harga pangan kompak menurun pada pekan kedua Ramadan 2023. Harga komoditas cabai-cabaian turun dratis dibandingkan pekan lalu.
Mayoritas harga pangan kompak menurun pada pekan kedua Ramadan 2023. Harga komoditas cabai-cabaian turun dratis dibandingkan pekan lalu. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangankompak menurun pada pekan keduaRamadan 2023. Harga komoditascabai-cabaian 'tak sepedas' pekan lalu.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), rata-rata harga cabai rawit merah di pasar tradisional dari turun dari Rp65.750 per kg menjadi Rp53.000 per kg. Harga cabai merah besar turun dari Rp47.200 per kg ke Rp43.000 per kg.

Penurunan juga terjadi pada cabai merah keriting dari Rp47.700 per kg menjadi Rp41.650 per kg, serta cabai rawit hijau dari Rp46.950 per kg menjadi Rp41.800 per kg.

Harga gula pasir lokal juga turun dari Rp14.550 per kg menjadi Rp14.500 per kg, kemudian gula pasir kualitas premium tetap R15.900 per kg.

Sedangkan bawang merah dibanderol Rp36.550 per kg. lebih murah jika dibandingkan pekan lalu Rp37.450 per kg. Begitu pula bawang putih yang turun dari Rp34.350 per kg menjadi Rp34.150 per kg.

Harga komoditas daging pun berhasil diredam pekan ini. Daging ayam ras segar yang minggu lalu dijual Rp34.750 per kg kini menjadi Rp33.750 per kg. Daging sapi kualitas 1 turun dari Rp138.550 per kg menjadi Rp138.450 per kg, lalu daging sapi kualitas 2 dari Rp129.200 per kg menjadi Rp129.050 per kg.

Harga perberasan juga menurun tipis. Beras kualitas bawah 1 dihargai Rp12.100 per kg dari Rp12.200 per kg, kualitas medium 1 kini Rp13.450 per kg dari Rp13.400 per kg.

Kemudian harga beras kualitas medium 2 tetap Rp13.200 per kg, begitu pun beras kualitas super 1 yang stabil di Rp14.800 per kg dan beras kualitas super 2 Rp14.250 per kg.

Harga telur ayam bertengger di Rp30.00 per kg, turun dibandingkan awal pekan lalu, Rp30.200 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Istri Peri Tertinggi

slot 125
PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) mengucurkan US6 juta atau setara Rp2,8 triliun untuk investasi produk tembakau bebas asap di Indonesia.
PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) mengucurkan US6 juta atau setara Rp2,8 triliun untuk investasi produk tembakau bebas asap di Indonesia. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) mengucurkan US6 juta atau setara Rp2,8 triliun (asumsi kurs Rp15.155 per dolar AS) untuk investasiproduk tembakaubebas asap di Indonesia.

Presiden Direktur Sampoerna Vassilis Gkatzelis mengatakan investasi tersebut berupa pabrik produk tembakau bebas asap IQOS, dengan merek HEETS.

"Investasi baru di Karawang, Jawa Barat senilai lebih dari US6 juta untuk memenuhi permintaan kawasan Asia Pasifik dan pasar domestik," katanya di The Langham, Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Peresmian pabrik dan pelepasan ekspor perdana produk tersebut dilakukan pada Januari lalu. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga turut memberikan sambutan.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh manajemen dan karyawan Sampoerna atas peresmian fasilitas produksi dan pelepasan ekspor perdana produk tembakau inovatif bebas asap," ucap Airlangga dalam peresmian pabrik tersebut, Kamis (12/1), dikutip dari keterangan resmi Sampoerna.

Lihat Juga :
Teten Masduki dan OJK Digugat Rp7,4 M Gegara Koperasi Simpan Pinjam

"Investasi yang dilakukan Sampoerna ini diharapkan dapat memberi dampak positif dalam mendorong inovasi, serta penciptaan nilai ekonomi pada banyak sektor antara lain sektor UMKM, ritel tradisional, kemitraan dengan petani, dan pengembangan R&D," sambungnya.

Selain itu, Vassilis mengatakan Philip Morris International (PMI) selaku induk Sampoerna sudah berinvestasi lebih dari US,5 miliar sejak 2008 dalam pengembangan, penelitian, produksi, pemasaran, dan inovasi produk tembakau inovatif bebas asap.

Vassilis mengatakan proses pengembangan ini melibatkan lebih dari 980 ilmuwan, insinyur, teknisi, dan staf pendukung, termasuk dari Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Sistem guru pengalaman profesional

cara login kredivo dengan email
Presiden Joko Widodo meminta stok bahan pokok jelang lebaran harus selalu ada, seperti beras, bawang merah dan putih, hingga minyak goreng.
Presiden Joko Widodo meminta stok bahan pokok jelang lebaran harus selalu ada, seperti beras, bawang merah dan putih, hingga minyak goreng. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta stok bahan pokok jelang lebaran harus selalu ada, seperti beras, bawang merah dan putih, hingga minyak goreng.

Hal ini disampaikan Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Tramo, Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (29/3).

"Yang penting pasokannya selalu ada, kayak beras ini pasokan harus ada. Pasokan di semua provinsi ya tidak hanya di Sulawesi Selatan, juga telur, pasokan harus selalu ada," ujar Jokowi dalam konferensi pers yang ditayangkan dalam YouTube Sekretariat Presiden.

"Tapi memang harganya tadi saya lihat Rp10.500. Memang sudah turun tapi dengan panen raya yang banyak saya kira turunnya harus lebih dari itu," kata Jokowi.

Sedangkan, untuk harga cabai di Pasar Maros dinilai sangat murah karena hanya Rp40 ribu per kg. Padahal, di Jawa harganya sudah tembus Rp80 ribu-Rp90 ribu per kg.

Lihat Juga :
Rincian Komponen THR 2023 untuk Guru dan Dosen

Kemudian, untuk harga bawang merah dan bawang putih dikatakan stabil. Hanya satu yang kurang, yakni minyak goreng murah atau MinyaKita yang dirilis oleh Kementerian Perdagangan.

Terkait minyak ini, ia menyampaikan akan langsung menelpon Menteri Perdagangan agar stok minyak murah segera dikirim dan dipenuhi di Sulawesi.

"Yang kurang memang minyak, minyak yang Rp14 ribu-Rp15 ribu, MinyaKita, nanti akan saya telepon ke Jakarta untuk pasokan ke sini di perbanyak ya itu aja," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Impian saya tentang dunia yang sejahtera

eurotog
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan depo BBM Pertamina akan dipindahkan dari Plumpang, Jakarta Utara ke lahan milik Pelindo. Pembangunan dilakukan akhir 2024.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan depo BBM Pertamina akan dipindahkan dari Plumpang, Jakarta Utara ke Pelabuhan Pelindo. Pembangunan dilakukan akhir 2024. (Dok.PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) PertaminaPlumpang, Jakarta Utara akan dipindahkan ke lahan milik PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Pembangunan depo BBM baru itu diperkirakan mulai akhir 2024.

Erick mengatakan pembangunan terminal BBM baru di Pelabuhan Pelindo membutuhkan 2 tahun sampai 2,5 tahun.

"Kami juga sudah merapatkan bahwa kilang (depo BBM) akan kita pindah ke tanah Pelindo kita sudah koordinasi dengan Pelindo lahannya akan siap dibangun akhir 2024," kata Erick dalam video, Senin (6/3).

Maka dari itu, Erick menginginkan dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat karena hal itu merupakan bagian perlindungan masyarakat seperti yang diminta Presiden Joko Widodo.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan rencana penetapan buffer zoneatau zona aman di sekitar TBBM.

"Untuk menentukan buffer zone dan juga rencana pemindahan permukiman warga tentunya tidak bisa dilakukan sendiri. Perlu ada komunikasi dengan pemerintah setempat dan masyarakat," ujarnya.

Erick pun berharap tindakan yang akan dilakukan terhadap TBBM Plumpang menjadi percontohan bagi fasilitas vital nasional, termasuk TBBM lain, dan kilang-kilang Pertamina di tempat lain.

"Ini akan menjadi proyek percontohan pertama, sebelum kita terapkan di kilang-kilang lain, bahkan termasuk juga pabrik pupuk dan smelter," ujar Erick.

Kebakaran yang melanda Depo Pertamina di Plumpang terjadi pada Jumat (3/3) sekitar pukul 20.11 WIB. Menurut kesaksian warga, tercium aroma bensin yang menyengat sebelum kebakaran terjadi.

Belasan orang dilaporkan meninggal dunia, serta puluhan mengalami luka bakar. Tak hanya itu, musibah kebakaran depo merembet hingga ke pemukiman warga sekitar yang menyebabkan ratusan orang harus mengungsi. Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Penguasa paling kuat di kota

mama slot
Aksi calo pencari kerja menghalangi kandidat karyawan yang mendapat panggilan wawancara di sebuah PT di Cikarang, Jawa Barat, viral di Twitter.
Ilustrasi. Para pelamar kerja. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aksicalo pencari kerjamenghalangi kandidat karyawan yang mendapat panggilan wawancara di sebuah PT di Cikarang, Jawa Barat,viraldi Twitter.

Cerita dicegat calo itu diambil dai curhatan korban dari grup pencari kerja di Facebook, kemudian diunggah akun komunitas di Twitter, @workfess. Si calo kesal lantaran tidak ada satu pun kandidat karyawan yang ia sodorkan ke perusahaan tersebut lolos.

"Gara-gara bawaan dia nggak ada yang dipanggil oleh pihak perusahaan maka ia menghalangi setiap calon kandidat yang murni untuk masuk ke perusahaan tersebut," tulis akun @workfess, Sabtu (8/3).

"Apakah perusahaan-perusahaan di kawasan EJIP, MM2100 masih memakai sistem ini di perusahaan untuk bisa masuk bekerja di perusahaan? Kalau ada, pantesan aja makin susah nyari kerjaan kalau di awal harus memakai uang jutaan," tulisnya.

Unggahan tersebut lantas mendapat banyak balasan komentar. Netizen membenarkan praktik percaloan masih marak terjadi di kawasan-kawasan industri. Para calo akan meminta sejumlah uang sambil memberikan iming-iming pelamar tersebut lolos seleksi. Dari beberapa komentar, ada yang merasa tertipu lantaran sudah membayar tetapi tidak ada panggilan kerja.

Ada pula netizen yang sudah diberitahu pihak perusahaan agar datang ke lokasi interview memakai pakaian formal lain, asalkan tidak hitam-putih untuk menghindari dicegat calo.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)