petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bersama4d

floridaeve kang paito 821Jutaan kata 937338Orang-orang telah membaca serialisasi

《bersama4d》

Tesla PHK Karyawan di AS, 285 Orang Kena Pangkas******

Tesla PHK 285 karyawan di Amerika Serikat (AS). Pemangkasan ini bagian dari rencana PHK 10 persen karyawan secara global.
Tesla PHK 285 karyawan di Amerika Serikat (AS). Pemangkasan ini bagian dari rencana PHK 10 persen karyawan secara global. (Foto: AFP PHOTO / Emmanuel DUNAND)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tesla melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 285 karyawan di Buffalo, New York, Amerika Serikat(AS).

PHK ini merupakan bagian rencana perusahaan yang akan memangkas 10 persen karyawan secara global.

Dilansir dariReuters, Kamis (18/4), langkah PHK diambil buntut penurunan penjualan dan perang harga yang semakin intensif untuk kendaraan listrik.

Tesla memiliki total 2.032 karyawan di dua lokasi yang terkena dampak di Buffalo. Artinya, pengurangan tersebut akan mempengaruhi sekitar 14 persen pekerjanya di sana.

Pabrik di bagian utara New York dibangun untuk memproduksi atap tenaga surya. Tesla juga membuat peralatan pengisian cepat di lokasi tersebut.

Pabrik itu pun menampung staf yang memberi label data untuk teknologi bantuan pengemudi autopilot dan akan menjadi rumah bagi proyek superkomputer Dojo.

Tesla belakangan memang berencana melakukan PHK pada 10 persen pekerja secara global.

Informasi PHK beserta alasannya itu diketahui dari memo internal yang ditulis CEO Tesla Elon Musk.

"Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya, sangat penting untuk mempertimbangkan setiap aspek perusahaan untuk pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas," kata Musk dalam memo yang dikirimkan kepada seluruh karyawan, Senin (16/4).

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami telah melakukan peninjauan menyeluruh terhadap organisasi tersebut dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah karyawan kami lebih dari 10 persen secara global," imbuhnya.

PHK ini muncul usai Tesla membatalkan produksi mobil murah yang telah lama dijanjikan. Berdasarkan laporan eksklusif Reuters pada 5 April lalu, mobil seharga US ribu yang diandalkan para investor untuk mendorong penjualan itu tak jadi dirilis.

Padahal, Musk sempat mengatakan mobil yang dikenal dengan nama Model 2 itu akan mulai diproduksi pada akhir 2025.

Tak lama setelah berita tersebut diterbitkan, Musk mengunggah tulisan "Reuters berbohong" di situs media sosialnya X, tanpa merinci ketidakakuratan apa pun.

Ia belum berkomentar mengenai mobil tersebut sejak saat itu, sehingga membuat investor dan analis berspekulasi tentang masa depan mobil murah tersebut.

Musk terakhir kali mengumumkan pemutusan hubungan kerja pada 2022 lalu, setelah mengatakan kepada para eksekutif bahwa dia memiliki "firasat yang sangat buruk" tentang perekonomian.

Namun, jumlah karyawan Tesla telah meningkat dari sekitar 100 ribu pada akhir 2021, menjadi lebih dari 140 ribu pada 2023.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat******

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat
Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto diwawancara di sela menghadiri festival balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Wonosobo (ANTARA) - Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto menyatakan bahwa kepatuhan dalam penerbangan balon udara di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mulai meningkat.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan Peraturan Menteri Nomor 40 Tahun 2018, alhamdulillah meningkat. Hal ini tergambar dari penurunan tren laporan gangguan balon udara yang disampaikan para pilot kepada AirNav," kata Sigit di Wonosobo, Minggu.

Sigit terjun langsung memantau puncak Festival Balon Udara di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Ia menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pelestarian budaya balon udara, namun dengan menaati aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak mengganggu penerbangan pesawat.

Sigit mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk AirNav Indonesia, yang sudah memfasilitasi kegiatan Festival Balon Udara yang menaati Permenhub Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penggunaan Balon Udara pada Kegiatan Budaya Masyarakat dan telah mengajukan perijinan pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Keselamatan penerbangan dikampanyekan di Festival Balon Udara Wonosobo

Peraturan tersebut mengatur beberapa ketentuan, seperti diameter balon maksimal 4 meter, tinggi balon maksimal 7 meter, tidak dilengkapi peralatan dengan bahan mengandung api, mudah meledak/sejenis; termasuk ketinggian maksimal 150 meter dari permukaan tanah; dan memiliki minimal tiga tali tambatan.

Dalam peraturan tersebut diatur pula lokasi penyelenggaraan festival, yakni berupa lahan tanpa halangan pepohonan, permukiman, kabel listrik, maupun stasiun pengisian bahan bakar dan berjarak cukup jauh dari bandara.

"Izin penerbangan balon udara dapat disampaikan sewaktu-waktu dan tidak hanya pada saat momen festival saja dengan ketentuan mematuhi persyaratan dan ketentuan peraturan perundangan," tambah Sigit.

Seorang pria memegang Bendera Merah Putih menyemangati rekan-rekannya untuk menerbangkan balon udara dalam puncak festival balon udara yang dilaksanakan di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Senada dengan Sigit, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo mengatakan bahwa saat ini penerbangan balon udara secara liar di daerahnya telah menurun.

Meski begitu, dia enggan menyebutkan angka pasti karena merupakan kewenangan dari Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

"Tahun ini secara umum untuk penerbangan liar menurun dibandingkan tahun lalu. Ini informasi dari teman-teman AirNav tadi malam menyampaikan datanya, tetapi saya tidak akan sebutkan datanya supaya lebih afdol dari mereka langsung," ucap Agus.

Baca juga: AirNav: 30 laporan penerbangan balon udara liar periode Lebaran 2024

Sementara itu, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyebutkan pada periode mudik dan balik Lebaran 2024 tercatat 30 laporan dari pilot soal balon udara liar, menurun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 68 laporan.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Hermana Soegiantoro menyampaikan dari puluhan laporan mengenai penerbangan udara yang diduga dilakukan secara liar, tidak ada balon udara yang mengenai pesawat.

Hermana menekankan pentingnya menaati aturan yang ditetapkan dalam penerbangan balon udara agar tidak mengganggu penerbangan pesawat karena di atas Pulau Jawa terdapat rute penerbangan tersibuk di Indonesia dengan rata-rata 150 penerbangan per hari.

Menurutnya, tradisi penerbangan balon udara dapat dilakukan, namun harus sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku sehingga tidak membahayakan keselamatan penerbangan.

"Daripada diterbangkan secara bebas dan liar, lebih baik difestivalkan dengan cara ditambatkan sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang unik dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata Hermana.

AirNav secara aktif melakukan sosialisasi bahaya balon udara terhadap penerbangan sejak tahun 2017. Sosialisasi dilakukan di dua daerah yang ada di Jawa Tengah, yakni Pekalongan dan Wonosobo, sebagai wilayah yang dikenal dengan tradisi balon udara.

Sosialisasi dilakukan bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan komunitas balon udara setempat dalam bentuk spanduk, baliho, konten di media sosial, serta pemberdayaan masyarakat lewat program tanggung jawab sosial.

Baca juga: Pemkab: Festival Balon Udara Wonosobo sedot ribuan wisatawan
Baca juga: Ditjen Hubud Kemenhub: Festival balon udara Wonosobo miliki izin
Baca juga: Dirjen Hubud Kemenhub harap festival balon udara Wonosobo taati aturan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Simon Falic, Konglomerat Pemilik Vila Tempat 'Sembunyi' Netanyahu******

Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi.
Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi. Ilustrasi. (AP Photo/Tsafrir Abayov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iranterhadap Israel belakangan ini.

Pasalnya, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya, Sara disebut 'sembunyi' di vila mewah milik Falic kala Iran melakukan serangan balik pada Sabtu (13/4) malam.

Dilansir The Jerusalem Post, vila milik Falic itu memiliki tempat perlindungan canggih yang tahan rudal.

Vila yang berlokasi di lingkungan Talpiot di Yerusalem itu merupakan properti yang kerap digunakan pasangan Netanyahu selama beberapa tahun terakhir.

Vila milik Falic itu disebut memiliki tempat perlindungan rudal yang canggih.

Lantas, siapa sosok Simon Falic?

Berdasarkan The Jerusalem Post, Simon Falic merupakan pengusaha Yahudi-Amerika. Ia adalah salah satu teman dekat keluarga Netanyahu yang juga menjadi penyumbang utama asal Amerika.

Lihat Juga :
Konflik Iran-Israel Bikin Harga Emas Naik, Disebut Tak Bertahan Lama

Falic adalah Ketua Duty Free Americas yang mengoperasikan lebih dari 200 toko bebas bea di bandara dan di penyeberangan perbatasan di belahan bumi barat.

Tak hanya itu, Keluarga Falic juga merupakan pemilik sebagian dari kilang anggur Psagot Israel, yang menuai perhatian pada 2019 ketika Pengadilan Uni Eropa memutuskan bahwa anggur tersebut harus ditandai sebagai a settlement product atau produk pemukiman.

Hal ini menyebabkan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo melakukan perjalanan pertama yang dilakukan Menteri Luar Negeri AS ke entitas pemukim di Tepi Barat ketika ia mengunjungi kilang anggur tersebut.

Dalam kunjungan itu, dia mengumumkan bahwa AS bakal mengizinkan barang-barang pemukiman seperti anggur Psagot diberi label sebagai produk Israel.

Selain itu, pada awal tahun ini, Falic dan keluarganya juga tercatat menerima Penghargaan Yerusalem untuk Pembangunan Yudea dan Samaria.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)




bab terbaru:link slot terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot gacor bet 200
udintogel
tafsir mimpi3d
bir123
slot saldo dana 5000
idrsloto
slot kalian besar
slot terbaru
jam gacor gates of olympus 2023
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot hoki maxwin
Bab 2 cara daftar voucher m3
Bab 3 permainan slot yang mudah menang
Bab 4 slot live22 login
Bab 5 situs slot maxwin malam ini
Bab 6 erek2 18
Bab 7 kerja menghasilkan uang banyak
Bab 8 portuneslot88
Bab 9 kripto88
Bab 10 onestepwin
Bab 11 slot gacor di dunia
Bab 12 777 net
Bab 13 pinjol ojk 2022 bunga rendah
Bab 14 muara slot dana
Bab 15 akun maxwin
Bab 16 hokijudi88
Bab 17 yomanbet
Bab 18 kredit hp lewat bri
Bab 19 zona paito sydney angkanet
Bab 20 dana sayur pinjol
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7661bab
takutBacaan TerkaitMore+

Sistem Superstar Seni Bela Diri

lionbola
Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi.
Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi. Ilustrasi. (AP Photo/Tsafrir Abayov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iranterhadap Israel belakangan ini.

Pasalnya, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya, Sara disebut 'sembunyi' di vila mewah milik Falic kala Iran melakukan serangan balik pada Sabtu (13/4) malam.

Dilansir The Jerusalem Post, vila milik Falic itu memiliki tempat perlindungan canggih yang tahan rudal.

Vila yang berlokasi di lingkungan Talpiot di Yerusalem itu merupakan properti yang kerap digunakan pasangan Netanyahu selama beberapa tahun terakhir.

Vila milik Falic itu disebut memiliki tempat perlindungan rudal yang canggih.

Lantas, siapa sosok Simon Falic?

Berdasarkan The Jerusalem Post, Simon Falic merupakan pengusaha Yahudi-Amerika. Ia adalah salah satu teman dekat keluarga Netanyahu yang juga menjadi penyumbang utama asal Amerika.

Lihat Juga :
Konflik Iran-Israel Bikin Harga Emas Naik, Disebut Tak Bertahan Lama

Falic adalah Ketua Duty Free Americas yang mengoperasikan lebih dari 200 toko bebas bea di bandara dan di penyeberangan perbatasan di belahan bumi barat.

Tak hanya itu, Keluarga Falic juga merupakan pemilik sebagian dari kilang anggur Psagot Israel, yang menuai perhatian pada 2019 ketika Pengadilan Uni Eropa memutuskan bahwa anggur tersebut harus ditandai sebagai a settlement product atau produk pemukiman.

Hal ini menyebabkan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo melakukan perjalanan pertama yang dilakukan Menteri Luar Negeri AS ke entitas pemukim di Tepi Barat ketika ia mengunjungi kilang anggur tersebut.

Dalam kunjungan itu, dia mengumumkan bahwa AS bakal mengizinkan barang-barang pemukiman seperti anggur Psagot diberi label sebagai produk Israel.

Selain itu, pada awal tahun ini, Falic dan keluarganya juga tercatat menerima Penghargaan Yerusalem untuk Pembangunan Yudea dan Samaria.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)

Hubungi Rasul Terakhir

slot situs gacor hari ini
Nilai tukar rupiah bertengger di Rp15.848 per dolar AS pada Jumat (5/4) sore. Mata uang Garuda menguat 44 poin atau 0,28 persen dari perdagangan sebelumnya.
Nilai tukar rupiah bertengger di Rp15.848 per dolar AS pada Jumat (5/4) sore. Mata uang Garuda menguat 44 poin atau 0,28 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiah bertengger di Rp15.848 per dolar ASpada Jumat (5/4) sore. Mata uang Garuda menguat 44 poin atau 0,28 persen dari perdagangan sebelumnya.

Senada, kurs referensi Bank Indonesia (BI) Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) menempatkan rupiah ke posisi Rp15.873 per dolar AS pada perdagangan hari ini.

Mata uang di kawasan Asia bergerak bervariasi. Tercatat, baht Thailand menguat 0,14 persen, dolar Singapura menguat 0,03 persen, rupee India menguat 0,16 persen, dan yen Jepang menguat 0,04 persen.

Sementara, mayoritas mata uang di negara maju terpantau bergerak di zona merah. Tercatat, poundsterling Inggris melemah 0,11 persen dan dolar Australia melemah 0,10 persen.

Lalu, dolar Kanada melemah 0,16 persen dan franc Swiss minus 0,30 persen. Hanya euro Eropa yang menguat 0,02 persen.

Analis pasar uang Lukman Leong mengatakan rupiah menguat terhadap dolar AS yang disebabkan oleh intervensi dan ekspektasi Bank Indonesia (BI) akan menaikkan suku bunga 25 basis poin (bps) pada pertemuan berikutnya untuk menjaga rupiah di bawah Rp16 ribu.

"Dari data ekonomi, cadangan devisa Indonesia turun US miliar ke US0 miliar, lebih besar dari perkiraan untuk turun US miliar," kata dia kepada CNNINdonesia.com.

(del/agt)

Dua bintang besar

cara pinjam kredivo
BPJT menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4).
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4).

Anggota BPJT Sonny Sulaksono memastikan dari hasil evaluasi yang telah dilakukan jenis kerusakan akibat longsor tergolong berat. Pasalnya hampir satu ruas jalan ambruk akibat bencana tersebut.

"Kita sudah mengevaluasi ke sana karena memang agak berat kerusakannya karena hampir satu ruas jalan," ujarnya kepada wartawan di Command Center KM 29 Tol Japek, Kamis (4/4).

Oleh sebab itu, Sonny memastikan ruas jalan yang ambles tidak akan bisa diperbaiki dengan waktu dekat. Apalagi, untuk dilintasi saat masa mudik dan balik Lebaran 2024.

"Kalau kita paksakan perbaikan untuk kegiatan mudik dan balik saya kira terlalu riskan. Jadi pengalaman dari longsor-longsor sebelumnya itu mungkin 2-3 bulan baru bisa diselesaikan," jelasnya.

Korps Lalu Lintas Polri sebelumnya telah menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas imbas peristiwa longsor di Tol Bocimi.

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan seluruh arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Sukabumi akan diarahkan menuju jalur arteri pada Gerbang Tol Cigombong.

Setelahnya, kata dia, para pengendara bakal kembali dimasukan ke jalur Tol Bocimi melalui Gerbang Tol Parungkuda untuk melanjutkan perjalanan menuju Sukabumi.

"Kemudian dari Sukabumi menuju Jakarta kita keluarkan di exit Parungkuda ke arteri dan masuk lagi ke Cigombong," jelasnya.

Tol Bogor-Cianjur-Sukabumi (Tol Bocimi) mengalami longsor di titik KM 64 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/4) malam pukul 20.00 WIB.

Longsor terjadi seksi II ruas Cigombong-Parungkuda, tepatnya di KM 64 dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Akibat insiden ini, tiga mobil dikabarkan masuk jurang dan dua orang mengalami luka ringan.

[Gambas:Video CNN]



(tfq/sfr)

Setan Langit Bersayap Hitam

gila slot138
PT KCIC menyebut jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh pada akhir libur Lebaran 2024 kemarin tembus 21.500 orang.
PT KCIC menyebut jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh pada akhir libur Lebaran 2024 kemarin tembus 21.500 orang. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KCIC menyebut jumlah penumpang Kereta Cepat Whooshpada masa liburLebaran2024 mencapai puncaknya pada Senin (15/4). Pada tanggal tersebut, jumlah penumpang yang menggunakan Whoosh mencapai sekitar 21.500 penumpang.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan lebih dari 65 persen atau sekitar 14 ribu penumpang yang melakukan perjalanan pada 15 April merupakan penumpang dengan relasi Padalarang maupun Tegalluar menuju Halim.

Tingginya jumlah penumpang tersebut bertepatan dengan berakhirnya masa libur lebaran yang ditetapkan pemerintah

Pada momen puncak arus balik rata-rata okupansi perjalanan Whoosh menuju Stasiun Halim menyentuh angka 89 persen. Adapun seluruh jadwal mulai jam 14.00-20.30.

Seluruh tempat duduknya kata Eva terjual 100 persen.

Sebanyak 9.500 penumpang menggunakan Whoosh dari Stasiun Padalarang, sedangkan 4.500 sisanya memilih menggunakan Whoosh dari Stasiun Tegalluar. Eva menambahkan tingginya penumpang Whoosh dari Stasiun Padalarang ini dikarenakan konektivitasnya dengan Stasiun Bandung melalui perjalanan KA Feeder.

Eva menambahkan meskipun puncak arus balik pada angkutan Lebaran sudah terlewati, KCIC masih tetap mengoperasikan 12 perjalanan tambahan hingga 18 April 2024. Melalui data pemesanan tiket hingga akhir pekan ini volume penumpang juga masih terlihat cukup tinggi jika dibandingkan hari biasa.

"Perjalanan tambahan masih diberlakukan untuk mengantisipasi penumpang yang menunda melakukan perjalanan arus balik sesuai dengan kebijakan pemerintah. Dengan banyaknya jumlah perjalanan, penumpang bisa lebih fleksibel dalam membuat rencana perjalanan." tutup Eva.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Sistem masuk yang tak terkalahkan

juraga69
Peningkatan penumpang balik di Pelabuhan Bakauheni sudah terekam meninggi pada 12 April dan diprediksi puncaknya terjadi pada 13-14 April.
Peningkatan penumpang balik di Pelabuhan Bakauheni sudah terekam meninggi pada 12 April dan diprediksi puncaknya terjadi pada 13-14 April. (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Puncak arus balikpara pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung diprediksi ASDP Indonesia Ferry bakal terjadi pada 13-14 April.

Menurut ASDP arus balik kategori penumpang di Pelabuhan Bakauheni telah meningkat sejak 12 April, yakni 41.756 orang diseberangkan dalam waktu 12 jam. Angka itu meningkat dari 11 April yang catatannya 41.280 orang dalam waktu 24 jam.

Lihat Juga :
ARUS BALIK 2024Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Minggu dan Senin

Diperkirakan (puncak arus balik) Sabtu, Ahad, tapi kami masih melihat," katanya, Sabtu (13/4), diberitakan Antara.

"Tapi kami mendengar katanya ada kemungkinan perpanjangan cuti bersama, kami masih menunggu untuk itu. Kalau ada perpanjangan cuti bersama mungkin arus penumpang bisa terbagi," ucap dia.

Pelabuhan Bakauheni merupakan titik pusat arus penyeberangan orang dan kendaraan mudik serta balik di ujung Pulau Sumatera. Tujuan utama penyeberangannya ke Pelabuhan Merak, Banten.

Selain itu ada pula Pelabuhan Panjang di Lampung yang terintegrasi dengan Pelabuhan Ciwandan, Banten. ASDP menyediakan total 66 kapal penyeberangan untuk melayani para pemudik di pelabuhan-pelabuhan itu.

Lihat Juga :
Konsumsi Pertamax Jatim, Bali, Nusa Tenggara Naik 26 Persen saat Mudik

Shelvy mengimbau para pemudik datang ke pelabuhan sesuai waktu keberangkatan menyesuaikan tiket, hal ini biar tak menimbulkan kepadatan antrean kendaraan di pelabuhan.

Saat ini ASDP memberlakukan kebijakan penghapusan masa berlaku tiket untuk 24 jam pertama selama periode 11-21 April atau selama musim mudik.

Para pemudik dikatakan tak perlu khawatir soal masa berlaku tiket sehingga tak perlu datang lebih awal.

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Perang bertanda Naga

link judi free terbaru
Jasa Raharja menyerahkan santunan sebesar Rp50 juta kepada ahli waris sebelas korban kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek).
Jasa Raharja menyerahkan santunan sebesar Rp50 juta kepada ahli waris sebelas korban kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek). (Foto: ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada 11 ahli waris korbankecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) pada Senin lalu (8/4).

Santunan diberikan sebesar Rp50 juta untuk setiap korban. Pemberian santunan ini diberikan usai seluruh korban berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polri.

Mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 Tahun 2017, korban meninggal dunia mendapat santunan sebesar Rp50 juta yang diserahkan kepada ahli waris sah.

Santunan diserahkan bersamaan dengan serah terima jenazah dari pihak kepolisian kepada masing-masing keluarga di Rumah Sakit Bhayangkara Jakarta, kemarin (15/4).

Adapun jumlah korban kecelakaan KM 58 sebanyak 12 orang. Tetapi, satu korban atas nama Najwa Ghefira yang lebih dulu teridentifikasi pun telah menerima santunan pada Senin (8/4) pekan lalu.

"Berdasarkan data awal yang diterima sesaat setelah terjadinya kecelakaan, tim Jasa Raharja melakukan survei untuk memastikan status korban dan ahli warisnya, sehingga begitu proses identifikasi selesai, Jasa Raharja bisa segera untuk memberikan santunan kepada ahli waris," imbuhnya.

Kecelakaan maut terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek lajur contraflow pada Senin (8/4) sekitar pukul 08.15 WIB. Peristiwa ini menyebabkan 12 orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Insiden bermula saat kendaraan GranMax yang mengarah ke Cikampek di lajur contraflow diduga mengalami masalah dan hendak menepi di bahu jalan.

Kecelakaan terjadi usai bus dari arah Cikampek tidak bisa menghindar hingga menabrak GranMax. Kemudian mobil Toyota Rush turut menabrak bus dan GranMax yang berada di depannya.

Dari hasil olah TKP, polisi menduga mobil GranMax itu melaju dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam. Selain itu, dari hasil olah TKP juga tidak ditemukan ada jejak pengereman.

"Ini diduga kecepatan dari GranMax itu melebihi 100, diduga ya, itu hasil teknologi kita," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan di Command Center KM 29, Selasa (9/4).

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)