petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hoki368 login

slot merah gacor 681Jutaan kata 46689Orang-orang telah membaca serialisasi

《hoki368 login》

Pedagang Sebut Harga Pangan Saat Ramadan Turun Lantaran Daya Beli Lesu******

Pedagang mengakui harga beberapa komoditas pangan turun setelah sempat naik tinggi di awal Ramadan. Hal ini lantaran lesunya daya beli masyarakat.
Pedagang mengakui harga beberapa komoditas pangan turun setelah sempat naik tinggi di awal Ramadan. Hal ini lantaran lesunya daya beli masyarakat. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) membenarkan saat ini harga beberapa komoditas panganturun setelah sempat naik tinggi di awal Ramadan. Penurunan ini disebabkan lesunya daya beli masyarakat.

Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan menyebut daya beli masyarakat turun drastis dibandingkan Lebaran tahun lalu.

"Dibanding tahun kemarin, tahun ini mengalami penurunan hingga 21 persen. Walaupun begitu, kami berharap dengan adanya gaji ke-13 dapat meningkatkan daya beli masyarakat di fase kedua Ramadan," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (6/4).

"Kami berharap agar pemerintah lebih fokus menyelesaikan persoalan-persoalan harga pangan di saat fase kedua atau Lebaran," ujarnya.

"Tidak lupa juga kami mengingatkan agar fase ketiga, pasca Lebaran itu juga harus mendapat sentuhan yang lebih maksimal dari pemerintah sehingga harga pangan dapat terselesaikan dengan baik," imbuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut stok pangan aman jelang Lebaran. Selain pasokan memadai, harga beberapa kebutuhan pokok seperti beras, telur, daging ayam dan bawang juga turun. Hanya daging sapi yang harganya naik.

Hal itu ia ungkapkan usai memantau pasokan dan harga bahan pokok bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (5/4) kemarin.

"Kita lihat tadi urusan pasokan tidak ada masalah, harga juga justru banyak yang turun. (Harga) telur turun, (daging) ayam turun, daging ayam turun, beras juga turun, bawang juga turun. Yang naik daging (sapi), naik dikit," kata Jokowi usai blusukan di pasar.

Menurutnya, penurunan harga sejumlah bahan pangan ini akan memperkuat daya beli masyarakat.

"Saya kira ini baik, sesuai dengan pantauan BPS kemarin memang terjadi deflasi. Ini bagus, dalam posisi mau Lebaran tapi harga harga turun," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Anak Buah Erick Respons Soal Hasil Audit BPKP Tak Restui Impor KRL******

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal hasil audit BPKP yang tidak merekomendasikan impor KRL bekas dari Jepang.
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal hasil audit BPKP yang tidak merekomendasikan impor KRL bekas dari Jepang. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang secara garis besar tidak merekomendasikan impor KRL bekas dari Jepang.

Imbas hal itu, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi memastikan pemerintah belum mau menuruti keinginan PT KCI untuk mengimpor KRL bekas Jepang guna memenuhi kebutuhan armada yang akan dipensiunkan.

Arya mengatakan saat ini pihaknya masih mendiskusikan hal-hal yang menjadi kebutuhan. Pihaknya pun berjanji akan mencari solusi terbaik.

Saat ditanya apakah KCI akan membatalkan impor KRL dari Jepang, Arya belum bisa menjawab secara gamblang. Namun, pihaknya bersama para pemangku kepentingan akan mencari solusi yang terbaik.

Adapun solusi-solusi itu, kata Arya, bisa berupa memberdayakan KRL kereta yang sudah ada dan memperbaikinya.

"Tetap menjaga aspek keselamatan karena transportasi yang utama itu adalah faktor keselamatan," imbuhnya.

Lihat Juga :
Kepala Bappenas Cium Kebohongan Pemda soal Data Stunting: Ngapusi Itu

Arya menambahkan perlu diskusi lebih lanjut bersama Kementerian Perhubungan dan Kemenko Marves. Menurutnya, apapun keputusan yang akan diambil kelak, hasil audit BPKP akan tetap menjadi acuan.

"Yang penting solusinya, bagaimana supaya selesaikan dengan baik. Rekomendasi BPKP tetap jadi acuan. Kemudian kondisi yang ada juga jadi acuan," ucap Arya.

Dalam kesempatan terpisah, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto mengungkapkan hasil audit BPKP memberikan beberapa pertimbangan kepada pemerintah soal isu impor KRL bekas yang diinginkan PT KCI.

Pertama,impor KRL bekas dipandang tidak mendukung perkembangan industri perkeretaapian nasional.

Lihat Juga :
Jasa Marga Diskon Tarif Tol Jakarta-Cikampek 20 Persen saat Mudik

Kedua,Kemendag telah memberikan tanggapan bahwa permohonan dispensasi impor KRL bekas Jepang demi memenuhi kebutuhan armada KRL tidak dapat dipertimbangkan karena fokus pemerintah adalah produk dalam negeri dan substitusi impor.

Ketiga,impor KRL kurang tepat, karena ada beberapa unit sarana yang bisa dioptimalkan.

"Dari BPKP menemukan seperti itu," katanya kepada wartawan Kamis (6/4).

Keempat,terkait estimasi biaya menyangkut pengadaan dari Japan Railway yang dibayarkan. Ia mengatakan hasil audit BPKP menunjukkan terkait biaya kewajaran handlingdan transportasi dari Jepang ke Indonesia yang diajukan KCI tidak dapat diyakini kewajarannya karena pengangkutan harus menggunakan kapal kargo.

Atas hasil audit BPKP itu, Seto mengatakan jajaran eselon 1 Kemenko Marinves langsung menggelar pertemuan. Hasil pertemuan; meminta PT KCI melakukan peninjauan kembali atas operasi dan sarana yang ada saat ini.

"Kami meminta dilakukan retrofit atas sarana yang saat ini ada dan akan pensiun. Saat ini tidak direkomendasikan untuk melakukan impor. Dari hasil review BPKP sudah cukup jelas, kita akan mengacu pada hasil reviu," katanya.

PT KCI berkeinginan untuk mengimpor KRL bekas Jepang. Hal itu dilakukan untuk menggantikan armada yang dipensiunkan pada tahun ini dan tahun depan.

KCI sebenarnya sudah berupaya mencari pengganti armada tersebut dengan memesan ke Inka. Tapi, Inka belum bisa memenuhi permintaan sesuai yang diinginkan PT KCI.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Boenjamin Setiawan, Pendiri Kalbe Farma Meninggal Dunia******

Pendiri PT Kalbe Farma Boenjamin Setiawan sekaligus salah satu orang terkaya di Indonesia meninggal dunia pada Selasa (4/4).
Pendiri PT Kalbe Farma Boenjamin Setiawan sekaligus salah satu orang terkaya di Indonesia meninggal dunia pada Selasa (4/4). (Arsip Kalbe Farma via CNBC Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri PTKalbe Farma Boenjamin Setiawan sekaligus salah satu orang terkaya di Indonesia meninggal dunia dalam usia 80 tahun pada Selasa (4/4).

Mengutip CNBCIndonesia.com, informasi meninggalnya Boenjamin disampaikan oleh Head External and Stakeholder Relations Kalbe Farma Hari Nugroho.

"Iya benar meninggal dunia," ujarnya Selasa (4/4/2023).

Boenjamin Setiawan merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Mengutip berbagai sumber, Boen pernah jatuh bangun dalam meraih kekayaan itu.

Semua proses diawali setelah ia menyelesaikan studinya. Sebagai informasi, Boen muda merupakan seorang anak yang cerdas.

Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran UI. Ia menyelesaikan pendidikannya di kampus kuning tersebut pada 1958.

[Gambas:Video CNN]

Selepas itu, Boen melanjutkan pendidikan doktoralnya ke Universitas California. Usai menamatkan pendidikannya, ia mengajar di almamaternya.

Pada 1961, ia pernah mencoba mencari pendanaan untuk membiayai penelitian obat kencing manis dan darah tinggi. Pria yang berasal dari keluarga penjual krupuk ini pun mencoba membuat proposal dan mengajukan pendanaan senilai Rp30 juta kepada pengusaha farmasi yang dikenalnya, Wim Kalona.

Wim merupakan pemilik PT Dupa. Namun malang, pengusaha itu menolak proposalnya.

Kepada Boen, pengusaha itu bilang kalau mau membuat penelitian, harus membuat perusahaan sendiri. Dari wejangan pengusaha itulah, pada 1963, Boen bersama dengan beberapa temannya mendirikan perusahaan obat bernama PT Farmindo.

Perusahaan memproduksi salep. Namun, itu hanya mampu bertahan selama 3 tahun saja.

[Gambas:Video CNN]

Kurang modal dan kesulitan dalam memasarkan produk membuat perusahaan itu harus gulung tikar di usia yang masih muda.

Boen tidak menyerah. Bersama dengan saudaranya yang juga dokter, Khouw Lip Keng, Khouw Lip Swan dan Kliouw Lip Bing serta temannya ahli farmakologi bernama Jan Tan, ia patungan mendirikan pabrik obat bernama Kalbe Farma.

Jangan dibayangkan pabrik yang didirikan Boenjamin saat itu besar. Pabrik hanya didirikan di sebuah bengkel milik pasien kakaknya di kawasan Jakarta Utara.

Produk obat pertama adalah Bioplacenton. Obat ini mengandung ekstraksi plasenta dan neomycin sulfate yang bisa digunakan untuk obat luka luar, khususnya bakar.

Usaha itu berbuah manis. Produk farmasi dari luar negeri yang kalau itu memiliki harga lebih mahal dibanding lokal menjadi salah satu penunjang usahanya.

Lihat Juga :
Ma'ruf Amin Ikut Buka Suara soal Kebakaran Kilang Dumai

Keunggulan itulah yang kemudian mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kalbe Farma di bawah Boen.

Apalagi pada saat bersamaan, ia memiliki keunggulan lain. Posisinya sebagai dokter membuatnya lebih mudah dalam menjajakan produknya.

Setelah itu, produk Kalbe terus berkembang. Beberapa obat produksi Kalbe yang terkenal adalah; Kalpanax, obat pembasmi panu, Puyer 16 Bintang Toedjoe, Promag, Komix, Procold, Mixagrib, Entrostop, Fatigon.

Selain itu ada juga Woods, Extra Joss, Bejo Sujamer, Diabetasol dan lain-lainnya. Kesuksesan itu telah membuat Kalbe tumbuh menjadi salah satu perusahaan produk kesehatan terbesar di Asia Tenggara.

Nilai kapitalisasi pasar Kalbe saat ini tembus Rp60,7 triliun. Perusahaan juga telah berhasil memberikan lapangan kerja bagi 17 ribu orang.

(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:rgotogel

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot withdraw
pinjaman online mudah cair
indoxbet
slot demo solo to
kudaemas88
pinjol macet
pop77
limit pinjaman awal kredivo
kredit hp shopee paylater
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot naga cuan
Bab 2 livejudi
Bab 3 bo slot gacor dan terpercaya
Bab 4 dukun angka jitu sdy
Bab 5 sukabet365
Bab 6 poin 138 slot
Bab 7 king hoki slot
Bab 8 situs slot gacor pagi hari
Bab 9 datahk4d
Bab 10 pinjam uang di bsi syariah
Bab 11 buaya erek erek
Bab 12 cara melunasi hutang di kredivo
Bab 13 cara menggunakan cicilan 12 bulan kredivo
Bab 14 cara dapat uang 3 juta dalam sehari
Bab 15 demo slot pragmatic olympus
Bab 16 maxwin gacor
Bab 17 sboslot
Bab 18 angka main china pools
Bab 19 situs slot gacor terus
Bab 20 10 situs slot terbesar di indonesia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6990bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Gadis cantik dan menawan

kakek zeus ditangkap polisi
GoTo tak memberi THR ke driver karena hubungan kerja yang terjalin selama ini hanya sebagai mitra. Meski tak memberi THR, Gojek tetap memberi insentif.
GoTo tak memberi THR ke driver karena hubungan kerja yang terjalin selama ini hanya sebagai mitra. Meski tak memberi THR, Gojek tetap memberi insentif. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GOTO buka suara terkait penggantian tunjangan hari raya (THR) kepada para sopir (driver).

Head of Region and External Affairs Gojek Gede Manggala mengatakan pihaknya memang tidak memberikan THR. Sebab, hubungan dengan driveradalah sebagai mitra, bukan hubungan kerja di bawah naungan suatu perusahaan.

Meski tak memberikan THR, Gede menjelaskan pihaknya memiliki program khusus saat hari raya bagi para driver. Dalam program itu termasuk pemberian insentif bagi para driveryang tetap mengambil orderan pada hari pertama dan kedua Lebaran.

Meski begitu, Gede tidak merinci berapa besaran insentif yang diberikan. Menurutnya, besaran insentif itu berbeda-beda di setiap kota.

Selain itu, Gede juga menyebut perusahaan memberikan insentif lain berupa pulsa, diskon biaya perawatan kendaraan, hingga diskon sembako. Insentif ini juga masuk ke dalam program Swadaya.

Program Swadaya merupakan program Gojek dalam pemberian akses manfaat tambahan khusus untuk mitra driverdengan bekerja sama dengan pihak ketiga.

Menurut Gede, insentif ini dipilih karena dinilai memiliki dampak yang berkelanjutan pada para driver.

"Jadi kami melihatnya lebih berkelanjutan, jadi tahun ini iya (ada insentif). Kami ngobrolnya sama driverapa yang bisa benar-benar kami lakukan secara terus menerus," ucapnya.

Pemerintah memang tidak mengatur THR untuk driverojekonlinedan taksionline. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan mengatakan alasanya karena salah satu syarat pekerja mendapatkan THR adalah memiliki hubungan kerja di bawah naungan suatu perusahaan. Sementara, driverojol bergabung dalam skema kemitraan.

"Kalau mitra Gojek kan tidak ada hubungan kerja ya. Itu kan kemitraan, yang mendapatkan THR itu yang ada hubungan kerja," kata Ida, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, seperti dikutip dari Detik, Senin (3/4) lalu.

[Gambas:Video CNN]

Secara terpisah, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri mengatakan acuan THR adalah Permenaker Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Aturan tersebut mengatur kewajiban perusahaan memberikan THR kepada pekerja yang mempunyai hubungan kerja, yakni dalam bentuk Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT).

Beleid itu tidak mencakup hubungan kemitraan seperti driverojol dengan operator aplikasi transportasi daring. Namun, Putri mengatakan perusahaan tidak dilarang memberikan THR kepada mitranya.

"Apabila perusahaan platform-nya akan memberikan THR, itu baik dan tidak dilarang. Pemberian THR-nya memang tidak masuk dalam pengaturan di SE Menaker karena ojek onlinebukan hubungan kerja konvensional, tapi kemitraan," kata Putri kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Melihat Beda Komponen THR PNS dan Buruh
(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Apa yang harus dilakukan jika Anda terlalu populer

slot 888 login
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (4/4).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (4/4). (cnnindonesia/AdhiWicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (4/4).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat inflasi Maret 2023 yang turun ketimbang bulan sebelumnya bakal memicu penguatan indeks saham. Momen penguatan juga bakal didukung rilis data kinerja emiten kuartal I 2023.

"Adanyacapital inflowyang mengalir deras masuk ke dalam pasar modal juga turut menopang kenaikan IHSG," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BMRI, JSMR, TLKM, ITMG, SMGR, AALI, dan AKRA.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto melihat IHSG bergerak menguat dengan nilai transaksi yang sepi. Kendati, ia mengatakan fenomena ini sudah biasa terjadi setiap tahun.

"Transaksi baru akan ramai kembali setelah libur lebaran selesai. Hari ini kami memproyeksikan IHSG bergerak mixedcenderung menguat," jelasnya.

Lihat Juga :
Tiket Kereta Lebaran Baru Terjual 1,4 Juta Kursi



William Hartanto memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.668 dan resistance6.856.

IHSG menghijau ke level 6.827 pada Senin (3/4). Indeks saham menguat 21,89 poin atau plus 0,32 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,45 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,81 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Strategi Suster Mayat

link slot asli
Bank UBS akan mem-PHK 20-30 persen pekerjanya atau setara 11 ribu karyawan. Pengumuman ini diketahui usai bank raksasa Swiss itu mengakuisisi Credit Suisse.
Bank UBS akan mem-PHK 20-30 persen tenaga kerjanya atau setara 11 ribu karyawan. Pengumuman ini diketahui usai bank raksasa Swiss itu mengakuisisi Credit Suisse. (AFP/FABRICE COFFRINI)
Jakarta, CNN Indonesia--

UBS Group AG akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 20-30 persen tenaga kerjanya di Swiss. Harian Swiss Tages-Anzeiger melaporkan jumlah PHK bank tersebut tersebut diperkirakan mencakup 11 ribu karyawan.

Minggu (2/4) lalu, Reutersmelaporkan langkah PHK dilakukan setelah UBS setuju untuk membeli Credit Suisse seharga 3 miliar franc Swiss atau US,3 miliar, dalam kesepakatan yang dirancang oleh pemerintah Swiss, bank sentral dan regulator pasar untuk menghindari krisis dalam sistem keuangan negara.

Namun kesepakatan akuisisi tersebut telah menimbulkan kekhawatiran atas ukuran bank baru dengan aset US,6 triliun, serta mempekerjakan lebih dari 120 ribu staf di seluruh dunia.

Presiden Alain Berset mengatakan akuisisi itu adalah solusi terbaik untuk memulihkan kepercayaan yang telah hilang di pasar keuangan baru-baru ini.

Ia mengatakan seandainya Credit Suisse jatuh bebas, maka konsekuensinya tak terhitung bagi negara itu.

"Dan (mengancam) stabilitas keuangan internasional," ujar Berset.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Pedang Keadilan One Piece

oxplay
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudik lebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudik lebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Surabaya, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudikLebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023. Sementara, puncak arus balik terjadi pada 25 April dan 1 Mei 2023.

"Kalau puncak mudik itu 19 April prediksi kami, kalau baliknya ada 2 puncak, 25 April kemudian 1 Mei. 1 Mei kan libur hari buruh itu juga prediksi puncak arus balik," ujar General Manager Representative Office (RO) 3 Jasa Marga Surabaya - Gempol, Dominicus Hari Pratama, Kamis (6/4)

Menurut Hari, karakteristik arus mudik dan balik di Surabaya-Gempol tidak terlalu panjang. Kepadatan akan terjadi saat masa silaturahmi.

Setidaknya tiga titik gerbang tol itu yakni Gerbang Tol (GT) Warugunung, GT Sidoarjo 2, dan GT Kejapanan saat puncak mudik lebaran.

"Sementara arus silaturahmi [saat hari-H Lebaran] titiknya GT Madiun, GT Pandaan, dan GT Singosari. Jadi total semua enam titik," ucapnya.

Hari juga mengatakan volume kendaraan diprediksi meningkat sebesar 6 persen dari mudik lebaran 2022 lalu.

Lihat Juga :
Jokowi Kembali Bubarkan 2 BUMN

"Kenaikannya tadi 6 persen dari tahun lalu, dari lebaran tahun lalu, cuma sekitar 38 ribu kendaraan di waktu puncak," ungkapnya.

Untuk mengatasi penumpukan kendaraan, perseroan akan mengambil langkah percepatan transaksi saat di pintu gerbang tol.

Salah satunya, perusahaan menambah alat mobile readersebagai percepatan transaksi di beberapa titik gerbang tol.

"Kami menambah mobile reader.Jadi untuk membantu transaksi tol dengan berbagai alat edisi yang portable itu kita menambah 4 alat kemudian di Kejapanan juga sama 4 alat. Jadi harapan kami itu bisa mempercepat," kata Hari.

Selain itu, Jasa Marga juga tengah menyusun rekayasa lalu lintas saat puncak arus mudik maupun arus balik dengan pihak kepolisian.

"Memang tidak seperti kemarinone way, karena sebenarnya one wayitu bagus untuk yang keluar Surabaya tapi yang masuk Surabaya terganggu. Arteri juga masuk semuanya, jadi ada skenario tapi kami lagi disusun dengan pihak polisi," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

Kelahiran Kembali: Kembali ke Alam Abadi

asiahoki
Bank UBS akan mem-PHK 20-30 persen pekerjanya atau setara 11 ribu karyawan. Pengumuman ini diketahui usai bank raksasa Swiss itu mengakuisisi Credit Suisse.
Bank UBS akan mem-PHK 20-30 persen tenaga kerjanya atau setara 11 ribu karyawan. Pengumuman ini diketahui usai bank raksasa Swiss itu mengakuisisi Credit Suisse. (AFP/FABRICE COFFRINI)
Jakarta, CNN Indonesia--

UBS Group AG akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 20-30 persen tenaga kerjanya di Swiss. Harian Swiss Tages-Anzeiger melaporkan jumlah PHK bank tersebut tersebut diperkirakan mencakup 11 ribu karyawan.

Minggu (2/4) lalu, Reutersmelaporkan langkah PHK dilakukan setelah UBS setuju untuk membeli Credit Suisse seharga 3 miliar franc Swiss atau US,3 miliar, dalam kesepakatan yang dirancang oleh pemerintah Swiss, bank sentral dan regulator pasar untuk menghindari krisis dalam sistem keuangan negara.

Namun kesepakatan akuisisi tersebut telah menimbulkan kekhawatiran atas ukuran bank baru dengan aset US,6 triliun, serta mempekerjakan lebih dari 120 ribu staf di seluruh dunia.

Presiden Alain Berset mengatakan akuisisi itu adalah solusi terbaik untuk memulihkan kepercayaan yang telah hilang di pasar keuangan baru-baru ini.

Ia mengatakan seandainya Credit Suisse jatuh bebas, maka konsekuensinya tak terhitung bagi negara itu.

"Dan (mengancam) stabilitas keuangan internasional," ujar Berset.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

raja ciptaan

aplikasi kredit hp bunga 0
Pemerintah mengancam importir pakaian bekas akan dikenakan sanksi berlapis jika nekat tetap jualan.
Pemerintah mengancam importir pakaian bekas akan dikenakan sanksi berlapis jika nekat tetap jualan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mengancam importir pakaian bekas akan dikenakan sanksi berlapis jika nekat tetap jualan, mulai dari penjara hingga 10 tahun sampai denda maksimal Rp7 miliar.

Menurutnya, impor pakaian bekas sudah dilarang oleh pemerintah sejak 2015. Selain merugikan Industri Kecil Menengah (IKM) dalam negeri juga tidak terjamin kesehatannya.

"Intinya dalam rapat ini kita sepakat untuk berupaya menangani penjualan pakaian bekas ilegal ini," ujar Teten usai rapat koordinasi dengan Kementerian/Lembaga dan e-commerce,Kamis (6/4).

Dalam Pasal 112 UU 7/2014 ini ditetapkan sanksi bagi importir yang nekat melakukan perdagangan yang dilarang pemerintah akan dikenakan pidana penjara maksimum lima tahun dan denda Rp5 miliar.

Kemudian, ada juga UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Dalam pasal 62 ayat 1 beleid ini, disebutkan bagi pelaku usaha yang melanggar ketentuan perdagangan standar yang dipersyaratkan perundangan, maka akan dikenakan sanksi pidana lima tahun dan denda maksimum Rp2 miliar.

Artinya, jika importir pakaian bekas tetap nekat melakukan penjualan setelah ada pelarangan ini dan diketahui, maka pemerintah bisa kena sanksi pidana sampai 10 tahun dan denda hingga Rp7 miliar tersebut.

Lihat Juga :
Gojek Blak-blakan soal Alasan Tak Beri THR ke Driver

Sementara, untuk penjual pakaian bekas di platform belanja online atau e-commerce bisa juga dikenakan sanksi administratif berupa pemblokiran.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Kemudian ada juga sanksi administratif yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 80 Tahun 2019 tentang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE).

"Jadi sanksinya ini ada beragam, ada untuk importir dan pedagang yang ada di e-commerce anggota idEA," jelas Plt Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Moga Simatupang.

Adapun hari ini, Teten mengundang stakeholder terkait untuk rapat bersama di kantornya mengenai 'Penanganan Konten dan Penjualan Impor Pakaian Bekas Ilegal Melalui E-Commerce, Marketplace, Social Commerce dan Media Sosial'.

Dalam rapat ini hadir perwakilan dari Kepolisian RI, Bea Cukai Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta para E-Commerce anggota idEA.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)