petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs link slot

qq1221 123Jutaan kata 943662Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs link slot》

BI Kalbar memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak cegah inflasi******

BI Kalbar memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak cegah inflasi
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Barat (Kalbar) Nur Asyura Anggini Sari. ANTARA/Rendra Oxtora.
Kita perlu melakukan upaya pencegahan inflasi dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi antarberbagai pihak terkait.
Pontianak (ANTARA) - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Barat (Kalbar) Nur Asyura Anggini Sari mengatakan pihaknya ikut terlibat dalam memperkuat upaya pencegahan inflasi dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi antarberbagai pihak terkait.

"Berdasarkan analisis terhadap harga komoditas strategis melalui pusat informasi harga pangan strategis yang dilakukan oleh Bank Indonesia sampai saat ini menunjukkan tren kenaikan harga, terutama pada beras dan gula pasir, yang kemudian membentuk harga baru," kata Nur Asyura, di Pontianak, Minggu.

Menurutnya, harga beras pada bulan Februari terakhir mencapai rata-rata Rp15.700 per kg, dan gula pasir sebesar Rp17.400 per kg. Selain itu, beberapa komoditas lain seperti cabai rawit, cabai merah, dan telur ayam ras juga mengalami kenaikan harga, namun kembali stabil menjelang perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional.

"Untuk itu, kita perlu melakukan upaya pencegahan inflasi dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi antarberbagai pihak terkait," ujarnya pula.

Anggini Sari juga memberikan gambaran prospek inflasi tahunan Kalbar dengan target 2,5 persen, dengan beberapa risiko yang perlu diwaspadai seperti peningkatan harga pangan dan energi global akibat ketegangan geopolitik, cuaca ekstrem, dan gangguan pasokan dari luar Kalbar.

Untuk mengatasi hal ini, BI Perwakilan Kalbar mendorong beberapa langkah strategis. Pertama, melalui kegiatan Sistem Pemantauan Harga Pangan (SPHP) dan bantuan pangan dari Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mitigasi risiko banjir oleh pemerintah daerah kabupaten/kota, serta peningkatan infrastruktur. Kedua, penguatan sinergi antar daerah untuk pengendalian inflasi pangan secara bersama-sama.

Selain itu, isu strategis terkait harga beras yang cenderung naik meskipun Kalbar sebenarnya memiliki surplus produksi menjadi perhatian utama. BI Perwakilan Kalbar memandang pentingnya kolaborasi antardaerah dalam memastikan ketersediaan pasokan beras dari daerah surplus ke daerah yang mengalami defisit.

Selain itu, BI juga menawarkan program hilirisasi pangan untuk komoditas-komoditas utama, seperti beras, cabai, bawang, ikan, sawi, rumput laut, dan telur, dengan tujuan memperluas pangsa pasar dan meningkatkan daya saing produk lokal.

"Melalui program hilirisasi ini, Bank Indonesia siap bekerja sama dengan pelaku usaha dalam upaya pengendalian inflasi di Kalimantan Barat," katanya lagi.

Sebagai upaya jangka pendek, BI juga merekomendasikan operasi dan penjualan pangan murah, serta pemantauan harga secara terus-menerus di pasar tradisional dan modern.

Sedangkan untuk jangka panjang, BI mendorong implementasi program pasar penyeimbang, pemangkasan alur distribusi, serta peningkatan produksi pangan melalui program tanam pangan dan intensifikasi budi daya ikan.

"Dengan adanya upaya kolaboratif dan inovatif yang dilakukan oleh Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat bersama berbagai pihak terkait, diharapkan dapat menciptakan stabilitas harga dan mencegah lonjakan inflasi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat," kata dia pula.
Baca juga: Kalbar tingkatkan kolaborasi dengan BI dan BUMN kembangkan pariwisata
Baca juga: BI imbau UMKM Kalbar terapkan Konsep PINTAR dalam pengembangan usaha

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

DLH Cianjur paparkan upaya atasi sampah menumpuk di perkotaan******

DLH Cianjur paparkan upaya atasi sampah menumpuk di perkotaan
Tumpukan sampah menghiasi sudut perkotaan di Cianjur, Jawa Barat, akibat baru beroperasinya TPSA Mekarsari di Kecamatan Cikalongkulon.(ANTARA/Ahmad Fikri). ANTARA/Ahmad Fikri.
Sampah menumpuk di setiap sudut kota karena TPSA baru Mekarsari baru beroperasi, ditambah armada truk sampah yang dimiliki hanya beberapa yang bisa membuang sampah ke Mekarsari, sehingga pengangkutan sampah terlambat
Cianjur (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memastikan seluruh sampah yang menumpuk di wilayah perkotaan hingga pinggiran Kota Cianjur, diangkut secara bertahap ke TPSA Mekarsari yang sudah beroperasi sejak dua hari terakhir.

Kepala DLH Cianjur Ahmad Rifai saat dihubungi pada Minggu mengatakan menumpuknya sampah di sepanjang jalan protokol hingga jalan provinsi sejak beberapa pekan terakhir akibat belum berfungsinya TPSA baru di Kecamatan Cikalongkulon, ditambah armada truk sampah yang sudah berusia tua.

"Sampah menumpuk di setiap sudut kota karena TPSA baru Mekarsari baru beroperasi, ditambah armada truk sampah yang dimiliki hanya beberapa yang bisa membuang sampah ke Mekarsari, sehingga pengangkutan sampah terlambat," katanya.

Namun pihaknya menargetkan dalam beberapa hari ke depan sampah yang menumpuk di sejumlah wilayah itu akan diangkut dan dibuang ke TPSA Mekarsari. Untuk menunjang kecepatan pengangkutan pihaknya sudah mengajukan penambahan armada truk baru ke pemkab dan pemerintah pusat.

Baca juga: Ketiga kalinya, Pemkab Cianjur perpanjang status darurat sampah

Rifai menjelaskan armada yang dimiliki pemerintah kondisinya tidak 100 persen mampu untuk mengantarkan sampah ke TPSA Mekarsari karena jarak yang cukup jauh, ditambah medan jalan yang dilalui menanjak dan menurun sehingga cukup menyulitkan.

“Kondisi armada yang sudah tua ditambah jarak dan medan yang dilalui cukup berat, membuat waktu tempuh menjadi lama. Harapan kami secepatnya tumpukan sampah di wilayah perkotaan dan jalan provinsi dapat diangkut secepatnya," kata Rifai.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Cianjur Meidy Prasetyadi menambahkan jarak dari kantor DLH di Kecamatan Cilaku ke TPSA Mekarsari sekitar 35 kilometer, sehingga satu armada truk bermuatan sampah membutuhkan waktu empat jam pulang pergi.

Pihaknya mencatat saat ini DLH Cianjur memiliki 24 dump truckdan dua truck arm roll untuk armada pengangkut sampah dengan kapasitas enam ton, namun hanya 16 unit dump truckdapat mengantar sampah ke TPSA Mekarsari.

Baca juga: Kementerian PUPR ubah TPSA di Cianjur jadi tempat wisata

“Hanya belasan yang bisa membawa sampah ke TPSA Mekarsari, bahkan beberapa diantaranya sempat mogok, karena tidak kuat saat memasuki jalan menanjak. Sehingga banyak sampah yang masih menumpuk belum bisa terangkut di wilayah kota dan sejumlah wilayah lainnya,” kata Meidy.

Pihaknya berupaya mengajukan pinjaman armada pengangkut sampah ke Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) di Jakarta, diarahkan untuk meminjam ke Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Jawa II.

“(BP2P) Jabar sudah memberi kabar akan meminjamkan tiga dump truck, namun belum tahu pasti kapan dapat diambil. Kami juga masih berupaya meminjam ke pusat dan provinsi dengan harapan truk dengan kapasitas banyak," katanya.

Baca juga: Pemkab tetapkan Cianjur darurat sampah selama 14 hari

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Huawei Luncurkan Empat Solusi "Net5.5G Intelligent Cloud******

Huawei Luncurkan Empat Solusi "Net5.5G Intelligent Cloud-Network" yang Memaksimalkan Produktivitas Digital
Leon Wang dan Vincent Liu, bersama-sama meluncurkan solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Huawei melansir empat solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network dalam sesi IP Club Carnival. Sederet solusi terbaru ini dirancang khusus untuk era teknologi pintar, serta ideal dipakai seluruh industri untuk mempercepat transformasi teknologi pintar, dan memaksimalkan produktivitas digital.
Seperti dijelaskan Leon Wang, President, Data Communication Product Line, Huawei, kualitas jaringan berpengaruh pada kualitas layanan digital. Dalam banyak kasus, teknologi pintar belum tentu menghasilkan produktivitas digital. Maka, jaringan harus diperbarui dengan teknologi generasi baru.
Untuk itu, Huawei meluncurkan empat solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network terbaru: Net5.5G High-Quality 10 Gbps CloudCampus, Net5.5G Converged WAN, Net5.5G Ultra-Resilient Multi-DC Network, dan Net5.5G HiSec SASE. Keempat solusi ini membantu perusahaan dari segala skala usaha memaksimalkan produktivitas digital.
Net5.5G High-Quality 10 Gbps CloudCampus: akses layanan digital yang sangat cepat, pilihan tepat untuk transformasi digital dan pintar yang dijalankan berbagai perusahaan
Sesuai dengan filosofi Huawei dalam pembangunan jaringan kampus yang mengutamakan pengalaman, Huawei Net5.5G High-Quality 10 Gbps CloudCampus menghadirkan tiga jenis pengalaman jaringan baru.
Net5.5G Converged WAN: transmisi layanan digital yang bermutu tinggi dan garansi pengalaman jaringan pada level aplikasi
Net5.5G Converged WAN memiliki banyak fitur unik. Pada level jaringan, Huawei menjadi satu-satunya vendor di industri yang menawarkan solusi terpadu IPsec dan SRv6, memberikan akses WAN yang sangat cepat dan enkripsi aman terpadu.
Net5.5G Ultra-Resilient Multi-DC Network: aktivitas produksi layanan digital yang stabil, mendukung berbagai perusahaan dengan fitur fault-tolerant terbaik dan layanan always-on
Menurut statistik, hampir 80% klien perusahaan di luar China ingin membangun atau meningkatkan Disaster Recovery (DR) Data Centers (DCs). Tujuannya, menjamin layanan digital yang stabil. Dalam konteks ini, Net5.5G Ultra-Resilient Multi-DC Network Solution dari Huawei dapat berkontribusi.
Net5.5G HiSec SASE: sistem keamanan cloud-network-edge-endpoint yang terintegrasi, proteksi keamanan yang pintar untuk kantor cabang
Solusi HiSec SASE dari Huawei memiliki arsitektur jaringan yang aman dan efisien, serta menawarkan tiga fitur unik: penanganan ancaman siber yang cepat dalam hitungan detik, kinerja deteksi yang terbaik di industri, serta pencegahan ransomware yang akurat.
Seperti dikemukakan Vincent Liu, klien perusahaan sangat memerlukan pengalaman pengguna jaringan kampus yang lebih baik, efisiensi jaringan perkantoran yang lebih optimal, SLA pada WAN yang memiliki diferensiasi, konstruksi DR DC yang reliabel untuk berbagai DC di berbagai lokasi, serta sistem keamanan end-to-end cloud-network-edge-endpoint yang terintegrasi. Maka, solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network sangat ideal dalam memenuhi segala kebutuhan tersebut. Huawei optimis dapat membantu klien mempercepat transformasi teknologi pintar.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:link slot gacor resmi

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
jagoan303
cara membuka shopee pinjam
judi slot paling gacor
situs slot thailand deposit 5000
qq4qq
kredit di shopee tanpa kartu kredit
bonus new member 25k
angka tawon kode alam
kredinesia legal atau ilegal
Daftar isi semua bab
Bab 1 alamat situs slot
Bab 2 situs tergacor malam ini
Bab 3 daftar situs slot gacor terbaru
Bab 4 pinjaman online 1 bulan
Bab 5 wwg slot gacor 777
Bab 6 cara agar dapat limit besar di kredivo
Bab 7 depo 20 bonus 20 to 3x
Bab 8 g11bet
Bab 9 daftar link slot terbaru
Bab 10 black slot88
Bab 11 kredivo simulasi
Bab 12 link link slot
Bab 13 nagahoki
Bab 14 garuda138 slot
Bab 15 situs slot wd 25
Bab 16 mingguan hk paito warna 6d
Bab 17 demo zeus maxwin
Bab 18 pinjaman bpkb
Bab 19 suhu303
Bab 20 dunia 777 slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6944bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Perjalanan ke Barat: Guru Surgawi Penakluk Setan

trik menang slot duo fu duo cai
ULBI perpanjang pendaftaran beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia
Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung Dr Prety Diawati, saat sosialisasi beasiswa Pos Indonesia secara daring. ANTARA/HO-ULBI.
Semarang (ANTARA) - Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung memperpanjang proses pendaftaran program beasiswa ikatan dinas di PT Pos Indonesia hingga 18 Maret 2024, seiring antusiasme peserta yang cukup tinggi.

"Setelah melihat antusiasme pelajar dari berbagai daerah yang cukup tinggi, kami putuskan proses pendaftaran beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia di ULBI diperpanjang," kata Pelaksana Tugas Rektor ULBI Dr Prety Diawati dalam pernyataan yang diterima di Semarang, Minggu.

Perpanjangan tersebut merujuk pada Pengumuman Rektor ULBI Nomor SK.442/REK ULBI/X1I/2023 tentang Penerimaan Mahasiswa Calon Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) melalui program Beasiswa dan ikatan Dinas ULBI Tahun Akademik 2024/2025.

Semula pendaftaran ditutup pada 29 Februari 2024, namun sesuai keputusan tersebut maka program beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia dan beasiswa dari semester 1 tahun akademik 2024/2025 diperpanjang hingga 18 Maret 2024 pukul 23.59 WIB.

Baca juga: ULBI sediakan lebih dari 2.000 beasiswa untuk mahasiswa baru

"Kepada para pelajar, kami persilakan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan pendaftaran. Silakan isi dan ikuti persyaratan yang telah kami tetapkan," katanya.

Dengan perpanjangan tersebut, kata dia, jadwal uji coba tes potensi akademik akan dilaksanakan Jumat, 22 Maret 2024 pukul 13.30 WIB, sedangkan tes potensi akademik (TPA) dilaksanakan 25 Maret 2024.

Jadwal lain, seperti pengumuman TPA, pelaksanaan tes kesehatan, psikotes dan wawancara, serta pengumuman hasil akhir akan disampaikan kemudian.

Prety menjelaskan bahwa program tersebut menjadi tonggak bagi calon dan mahasiswa ULBI untuk meraih kesempatan menjadi bagian dari Pos Indonesia melalui ikatan dinas yang telah dirancang dengan cermat.

Baca juga: Pos Indonesia tawarkan PMI lanjutkan pendidikan tinggi di ULBI

"Ini adalah upaya kami membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul. ULBI dan PT Pos Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada generasi muda melalui program program yang inovatif," katanya.

Terdapat dua program beasiswa ikatan dinas. Pertama, program beasiswa bagi mahasiswa semester 1 dan diberikan selama tiga tahun. Kedua, program rekrutmen beasiswa ikatan dinas khusus bagi mahasiswa aktif ULBI semester 5 untuk diploma IlI dan mahasiswa semester 7 untuk program S1 terapan atau S1 (Strata-1).

Tersedia setidaknya kuota 100 beasiswa untuk kedua program tersebut. Nantinya, mahasiswa peraih beasiswa akan diarahkan kepada jurusan sesuai kebutuhan Pos Indonesia.

Informasi lengkap program beasiswa dapat diakses di "https://admission.ulbi.ac.id/p/ikatan-dinas-dan-beasiswa-posind.html", sedangkan pendaftaran bisa dilakukan di https://ulbi.siakadcloud.com/spmbfront/jalur-seleksi-detail.

Baca juga: PT Pos bantu logistik Universitas Terbuka untuk efektifkan pengajaran

ULBI memiliki 16 program studi yang berada dalam dua fakultas, yaitu Sekolah Vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi, dan Bisnis.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

mekanik naga

vbola76
Ratusan peserta ikuti BTN Dash Aquathlon 2024 di Kompleks GBK
Salah seorang peserta yang mengikuti ajang BTN Dash Aquathlon 2024 yang digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-Dash Sports
Jakarta (ANTARA) - Ratusan peserta yang terdiri dari keluarga dan komunitas berkompetisi pada ajang BTN Dash Aquathlon 2024 yang diadakan di Indonesia Arena dan Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu.

“Kurang lebih 400 peserta memulai lomba tepat pukul 06.15 WIB dan tampil seru basah-basahan untuk menyelesaikan lomba. Jelang bulan suci Ramadhan ini, Dash Sports menggandeng BTN menghelat Dash Aquathlon, sebuah perlombaan olahraga multisports yang mengombinasikan olahraga lari dan renang yang dilakukan secara terus menerus (continuously),” kata CEO Dash Sports Alit Aryaguna dalam keterangan resmi.

Adapun kompetisi yang menggabungkan olahraga renang dan lari ini diinisiasi oleh hub olahraga Dash Sports bersama Bank Tabungan Negara (BTN) untuk mempromosikan gaya hidup sehat di tengah masyarakat.

“Bersama BTN, Dash Sports begitu senang untuk menghadirkan sebuah ajang olahraga dan hiburan yang dikemas sedemikian seru dan fun mempromosikan gaya hidup sehat dan bugar melalui renang. Hari ini terlihat begitu hangat antusiasme dan semangat berkompetisi seluruh peserta,” kata Alit.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando mengatakan olahraga lari dan renang cukup populer di masyarakat dan sesuai dengan gaya hidup kaum urban.

“Tahun ini Bank BTN kembali menggelorakan sekaligus mendukung penyelenggaraan Dash Aquathlon yang menggabungkan lari dan renang bertepatan dengan momen acara puncak HUT BTN 2024,” ujar Ramon.

Baca juga: Enam triathele Indonesia siap berlaga di Asian Triathlon Cup 2024

Lebih lanjut, ia memaparkan semangat aquathlon juga menjadi inspirasi baru BTN dalam melalukan rebranding.

“Karena kami menyadari bahwa kesehatan adalah basis utama masa depan yang lebih baik, karena hidup tidak cuma tentang hari ini,” kata Ramon.

Wakil Ketua I Federasi Triathlon Indonesia Arlan Lukman pun turut mengapresiasi ajang BTN Dash Aquathlon 2024.

“Salut kepada keluarga Dash Sports yang secara konsisten menggelar sports event dan community based sport training, seru dan berkualitas. Kita sepaham bahwa komunitas adalah pondasi industri olahraga, khususnya aquathlon (dan triathlon),” ujar Arlan.

Adapun BTN Dash Aquathlon melombakan tiga kategori, yaitu Junior (peserta dengan usia 13-16 tahun), Umum (17-39 tahun), dan Master (berumur di atas 40 tahun).

Lomba yang berformat run-swim-run ini menuntut peserta untuk berlari sejauh 2,5 km kemudian langsung berenang di kolam renang olimpik di Stadion Akuatik sejauh 500 meter dan menyelesaikan sesi lari akhir sejauh 2,5 km lagi menuju garis finis.

Baca juga: Akuatik Indonesia proyeksikan lima atlet lolos kualifikasi Olimpiade
Baca juga: Akuatik Indonesia jadikan kompetisi domestik kunci pembinaan atlet

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Iblis Abadi

murniqq
Menhub harap kehadiran Biskita Trans Bekasi optimalkan angkutan massal
Armada Biskita Trans Bekasi. ANTARA/HO-BKIP Kemenhub
Kami harap masyarakat yang tadinya naik mobil pribadi pindah ke angkutan umum massal perkotaan sehingga tidak macet, tidak ada polusi.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengharapkan kehadiran Biskita Trans Bekasi dapat mengoptimalkan angkutan umum massal di Kota Bekasi, karena sudah terintegrasi dengan angkutan umum massal lainnya, yaitu LRT Jabodebek dan kereta rel listrik (KRL).

Menhub meresmikan pengoperasian Biskita Trans Bekasi Patriot, di Halte BTS Mall Sumarecon Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

"Kami harap masyarakat yang tadinya naik mobil pribadi pindah ke angkutan umum massal perkotaan sehingga tidak macet, tidak ada polusi. Mereka yang bepergian ke kantor di Jakarta jugafresh, tidak stres dan juga lelah," kata Menhub dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Biskita Trans Bekasi Patriot merupakan layanan angkutan umum massal berskema pembelian layanan (buy the service/BTS) di Kota Bekasi, yang terintegrasi dengan LRT Jabodebek.

Saat ini, Biskita Trans Bekasi Patriot melayani satu koridor, yaitu Summarecon Bekasi-Vida Bantar Gebang via Revo Mall (Stasiun LRT Bekasi Barat). Ke depan, direncanakan terdapat total empat koridor Biskita Trans Bekasi Patriot.

"Pak Presiden menyatakan bahwa angkutan umum massal perkotaan adalah suatu keharusan. Kerugian karena tidak adanya atau tidak digunakannya angkutan massal itu ratusan triliun rupiah. Oleh karenanya, pemerintah menginisiasi MRT, LRT, kereta cepat sebagai pendukung BTS dan feederyang harus dilakukan," ujar Menhub.

Peresmian Biskita Trans Bekasi Patriot menjadi salah satu stimulan pengembangan angkutan umum massal berbasis jalan melalui skema BTS. Skema tersebut, dilakukan dengan membeli layanan transportasi umum yang memenuhi standar pelayanan minimal mulai dari aspek kenyamanan, keamanan, keselamatan, keterjangkauan serta kesetaraan.

Bekasi merupakan kota ke-12 yang telah menerapkan layanan BTS. Kota-kota lain yang telah lebih dulu menerapkan BTS, yaitu Bogor, Palembang, Medan, Bali, Solo, Yogyakarta, Makassar, Banyumas, Banjarmasin, Bandung, dan Surabaya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, yakni Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub Suharto, Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Forkopimda Kota Bekasi serta para kepala Dinas Perhubungan.
Baca juga: BPTJ Kemenhub cek kesiapan bus BTS Kota Bekasi jelang beroperasi

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Tuan Elang Salju

situs slot gacor 2022
Partisipasi pemilih Pemilu 2024 di Lumajang capai 83,5 persen
Foto dok, Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita saat memberikan sambutan dalam rekapitulasi suara di tingkat kabupaten. ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang.
Alhamdulillah partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi yakni mencapai 83,5 persen dan melampaui target KPU RI sebesar 78 persen
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mencapai 83,5 persen berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang sudah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Alhamdulillah partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi yakni mencapai 83,5 persen dan melampaui target KPU RI sebesar 78 persen," kata Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita saat dihubungi per telepon di Lumajang, Minggu.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Lumajang pada Pemilu 2024 sebanyak 837.666 orang yang terdiri dari pemilih perempuan sebanyak 427.559 orang dan pemilih laki-laki sebanyak 410.107 orang dengan jumlah TPS sebanyak 3.322 TPS yang tersebar di 21 kecamatan.

"Tingginya partisipasi pemilih karena semua pihak bekerja optimal dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak pilih baik penyelenggara pemilu, pemerintah daerah hingga peserta Pemilu 2024," tuturnya.

Ia menjelaskan KPU Lumajang gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih agar menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 dan hal tersebut mendapat dukungan dari semua pihak baik pemerintah daerah dan partai politik sebagai peserta Pemilu 2024.

Baca juga: KPU Jabar targetkan partisipasi pemilih bisa mencapai 85 persen

Baca juga: Bupati Jember targetkan partisipasi pemilih 80 persen lebih

Baca juga: Bawaslu: Partisipasi pemilih PSU di 10 TPS Surabaya 50 persen lebih

Partisipasi pemilih di Kota Pisang tersebut pada Pemilu 2024 lebih tinggi dibandingkan pada Pemilu 2019 yang tercatat berdasarkan data KPU Lumajang sebesar 79 persen dari jumlah DPT sebanyak 835 ribu lebih pemilih.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono mengatakan partisipasi pemilih pemula di berbagai TPS di Lumajang sangat baik karena banyaknya pihak yang terlibat dalam meningkatkan hal tersebut.

"Dukungan yang kuat dari TNI-Polri, para pemangku kepentingan, dan kebijakan menggratiskan masuk wisata pasca-nyoblos menjadi faktor utama dalam kesuksesan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2024," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi inisiatif sejumlah masyarakat yang memberikan kuliner gratis bagi pemilih pemula pasca-nyoblos. Hal itu dapat menjadi dorongan positif, tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai sarana untuk mendorong partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali kehidupan yang menyenangkan

ggbet303
Polisi pastikan tak ada korban dalam bencana pergeseran tanah di Bogor
Lokasi bencana alam pergeseran tanah di Desa Sukamulya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor.
Upaya penanganan dan pemulihan terus dilakukan di lokasi bencana yang terdampak pergeseran tanah
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Kepolisian Sektor Sukamakmur Polres Bogor memastikan peristiwa bencana pergeseran tanah di Desa Sukamulya Sukamakmur Kabupaten Bogor Jawa Barat tidak menyebabkan korban jiwa.

"Kejadian bencana alam tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa. Kemudian juga kerugian materiil belum dapat ditaksir," kata Kapolsek Sukamakmur Iptu Supratman di Cibinong, Minggu.

Peristiwa bencana alam pergeseran tanah ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB Sabtu, dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi.

Ia menjelaskan, tim gabungan dari TNI-Polri di Desa Sukamulya telah melakukan pemeriksaan langsung ke tempat terjadinya pergeseran tanah. Hasil pemeriksaan, didapati permukaan tanah yang longsor sekitar 10 hektare.

"Upaya penanganan dan pemulihan terus dilakukan di lokasi bencana yang terdampak pergeseran tanah, dan juga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terutama warga yang tinggal di wilayah rawan longsor," kata Supratman.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor M Adam Hamdani mengungkapkan bahwa tanah yang bergeser terjadi di areal galian C atau tambang batu milik PT Rizki Putra.

Tanah yang bergeser dari atas ke bawah itu menutup sebagian permukaan Sungai Cihanjawar yang berada tidak jauh dari lokasi galian C.

"Akibat pergeseran tanah menutup dan menyempitnya arus aliran air Sungai Cihanjawar. Jarak ke permukiman kurang lebih 1,5 kilometer," kata Adam. (KR-MFS)
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Ada seorang gadis pedang yang tersembunyi di ruang penyimpanan

koboislot
Peneliti: Putusan ambang batas parlemen perlu didorong di DPR
Arsip foto - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo (tengah) memimpin jalannya sidang perkara nomor 116/PUU-XXI/2023 mengenai uji materiil Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di Gedung MK, Jakarta, Kamis (29/2/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Spt/aa.
Menurut saya, ini (putusan MK) perlu didorong agar DPR membuka ruang untuk merevisi Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu
Jakarta (ANTARA) - Manajer Riset dan Program The Indonesian Institute (TII) Arfianto Purbolaksono menilai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait ambang batas parlemen perlu didorong agar DPR merevisi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.
 "Menurut saya, ini (putusan MK) perlu didorong agar DPR membuka ruang untuk merevisi Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu," kata Anto, panggilan akrabnya, ketika dihubungi di Jakarta, Minggu. Diketahui, MK pada sidang pleno Kamis (29/2) mengabulkan sebagian permohonan uji materi Pasal 414 ayat (1) UU Pemilu yang diajukan oleh Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem). MK dalam amar putusan-nya, meminta pembentuk undang-undang untuk mengatur ulang besaran angka dan persentase ambang batas parlemen dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu agar lebih rasional. MK juga menyatakan pasal tersebut konstitusional untuk Pemilu DPR 2024 dan konstitusional bersyarat untuk diberlakukan pada Pemilu DPR 2029 dan pemilu berikutnya, sepanjang telah dilakukan perubahan terhadap norma ambang batas parlemen serta besaran angka atau persentase ambang batas parlemen.

Baca juga: Fraksi PKB DPR RI masih kaji angka ambang batas parlemen yang tepat

Baca juga: Peneliti harap putusan ambang batas parlemen bisa wakili suara rakyat Anto mengatakan, apabila putusan MK tersebut menghasilkan besaran ambang batas parlemen yang baru, angka itu diharapkan dapat merepresentasikan suara rakyat, tidak membuang suara rakyat, dan juga bisa mendorong agar kinerja legislatif lebih baik lagi ke depannya. Ia menilai, besaran batasan angka yang tepat adalah di bawah empat persen agar ada semakin banyak fraksi partai politik (parpol) di parlemen. "Karena kalau melihat komposisi sekarang itu hanya terbatas di 8-9 fraksi. Dengan melihat performa dari parlemen kita, seharusnya fraksi-fraksi-nya bisa ditambah lagi, bukan diperkecil, agar lebih beragam pandangannya dan pola pengawasannya juga lebih kuat," ujar dia. Maksud dari pola pengawasan, lanjutnya, adalah partai pendukung pemerintah tidak boleh sekadar “memberikan cap stempel” untuk kebijakan yang dihasilkan atau diusung oleh pemerintah. "Partai koalisi dengan legislatif seharusnya menjalankan perannya. Ada fungsi check and balanceyang itu sangat penting. Makanya, dengan adanya keputusan MK ini, menurut saya seharusnya angka ambang batasnya itu lebih rendah dibanding hari ini," tegasnya.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024