petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol cepat cair 24 jam

erek orang meninggal 336Jutaan kata 648951Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol cepat cair 24 jam》

Bahlil Minta Tukin PNS Kementerian Investasi Naik Seperti Kemenkeu******

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Jokowi menaikkan tunjangan kinerja (tukin) pegawai Kementerian Investasi dan DPM PTSP di daerah.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Jokowi menaikkan tunjangan kinerja (tukin) pegawai Kementerian Investasi dan DPM PTSP di daerah. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan tunjangan kinerja (tukin) pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Investasidan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) di daerah.

Bahkan, ia membandingkannya dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Kalau menteri kan enggak perlu bayar tukin Pak (Jokowi), tapi kalau mereka-mereka di depan saya ini pak kata mereka 'kenapa kementerian lain yang menerima pajak saja tukinnya tinggi tapi yang mendatangkan kok enggak naik-naik," ujar Bahlil saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2023 di Balai Kartini, Kamis (7/12).

Namun, Bahlil mengingatkan peran kementeriannya yang penting dalam mendatangkan pemasukan bagi negara. Tanpa instansinya, penanaman modal tidak bisa masuk dan membayar pajak di Indonesia.

"Mereka juga bilang sama saya, 'Pak, yang tukang petikan enggak pernah tahu susahnya bagaimana merayu orang untuk masuk. Kok yang bagian merayu dengan yang bagian metik, yang bagian metik lebih dapat banyak daripada yang merayu ini," ujarnya.

Di tempat yang sama, Jokowi berpesan agar Kementerian Investasi bisa melayani investor dengan baik, termasuk dalam menyelesaikan keluhan dan permasalahan. Dengan demikian, target investasi 2024 sebesar Rp1.650 triliun bisa tercapai.

"Mereka (investor) sudah berbicara dengan teman-teman mereka, karena investor global itu bisa dihitung. Pasti mereka akan berbicara, wah kita berinvestasi di Indonesia, dibantu pengurusan perizinan, dibantu pengurusan pembebasan lahan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Daftar Produk Ekspor Indonesia yang Dipermasalahkan Uni Eropa******

Uni Eropa menabuh genderang masalah dagang dengan Indonesia dengan menjegal masuk beberapa komoditas ekspor masuk ke wilayah mereka dengan sejumlah kebijakan.
Uni Eropa berulang kali mengganjal produk ekspor Indonesia. Produk itu antara lain sawit dan baja. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Uni Eropagemar mengganjal dan menyulut konflik dengan Indonesia di kancah perdagangandunia, termasuk membawa peperangan masuk ke meja Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Jauh sebelum perang soal hilirisasi nikel tanah air yang digugat Uni Eropa ke WTO, Indonesia pernah berperang terkait bea masuk biodiesel. Beruntung, Indonesia memenangkan peradilan di WTO tersebut pada 2018 lalu.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor biodiesel Indonesia ke Uni Eropa anjlok 42,84 persen pada 2013-2016, dari US9 juta ke US0 juta. Nilai ekspor biodiesel Indonesia paling rendah ke Uni Eropa terjadi pada 2015, di mana nilai pengiriman ke benua biru itu hanya US juta.

Lantas, apa saja daftar produk ekspor Indonesia yang pernah dimasalahkan Uni Eropa?

1. Biodiesel

Indonesia mengajukan tujuh klaim gugatan utama kepada Uni Eropa soal biodiesel. Indonesia juga melakukan pembelaan pada sidang First Substantive Meeting (FSM) yang berlangsung Maret 2017 dan dilanjutkan dalam sidang Second Substantive Meeting tepat empat bulan setelahnya.

Panel Dispute Settlement Body (DSB) WTO lantas melihat Uni Eropa tidak konsisten dengan peraturan perjanjian antidumping WTO selama proses penyelidikan hingga penetapan BMAD atas impor biodiesel dari Indonesia. WTO pun memenangkan enam gugatan Indonesia atas Uni Eropa.

"Hal ini merupakan bentuk kemenangan telak untuk Indonesia yang tentunya akan membuka lebar akses pasar dan memacu kembali kinerja ekspor biodiesel ke Uni Eropa bagi produsen Indonesia, setelah sebelumnya sempat mengalami kelesuan akibat pengenaan BMAD," kata Enggartiasto Lukita yang saat itu menjabat sebagai menteri perdagangan.

Teranyar, WTO juga sepakat membentuk panel untuk meninjau bea masuk yang ditetapkan UE terhadap impor biodiesel Indonesia.

Lihat Juga :
Kenapa Saham Perusahaan Prajogo Pangestu Melesat-Harta Naik Rp130 T?

2. Sawit

Mulanya, Uni Eropa mengesahkan proposal bertajuk Report on the Proposal for A Directive of the European Parliament and of the Council on the Promotion of the use of Energy from Renewable Sources dalam pemungutan suara di Kantor Parlemen Eropa, Prancis pada awal Januari 2018 lalu.

Proposal tersebut menghapus dan tidak lagi menganggap produk biodiesel atau bahan bakar yang berasal dari makhluk hidup dan tanaman, seperti kelapa sawit sebagai sumber energi terbarukan. Dengan kata lain, penjualan serta penggunaan produk sawit Indonesia di Eropa akan semakin terbatas.

Uni Eropa juga mengeluarkan rancangan kebijakan bertajuk 'Delegated Regulation Supplementing Directive of The EU Renewable Energy Directive II'. Rancangan tersebut menyebutkan bahwa minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) sebagai komoditas yang tidak berkelanjutan dan berisiko tinggi.

Pada Februari 2021 lalu, pemerintah RI dan Malaysia sepakat untuk melanjutkan kerja sama melawan kampanye hitam sawit yang dilakukan oleh Uni Eropa. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan perlawanan terhadap kampanye hitam sawit akan lebih optimal jika dilakukan bersama oleh kedua negara.

"Indonesia akan terus berjuang untuk melawan diskriminasi terhadap sawit dan perjuangan tersebut akan lebih optimal jika dilakukan bersama, dan Indonesia mengharapkan komitmen yang sama dengan Malaysia mengenai isu sawit ini," terang Jokowi kala itu.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto menyebut Indonesia turut mempersiapkan gugatan ke WTO terhadap tindakan semena-mena UE tersebut.

"Di sawit juga kami akan masukkan dua gugatan baru ke UE. Trade defence kita harus ditingkatkan, gak bisa diam-diam saja dikenakan antidumping dan segala macam, gak. Banyak negara berkembang sikapnya seperti itu, jangan, ini semena-mena. Harus kami challenge, bawa ke WTO," katanya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Lihat Juga :
Alasan Kekayaan Prajogo Pangestu Melesat dalam Waktu Singkat

3. Coal rolled stainless steel (CRS)

Selain mempersiapkan gugatan soal sawit, Kemenko Marves menyebut sudah memasukkan satu gugatan terkait Cold Rolled Stainless Steel (CRS). Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menyebut akar masalahnya adalah produk CRS Indonesia yang dikenakan antidumping oleh Eropa.

Seto menegaskan sejatinya hal tersebut lumrah karena UE juga ingin memproteksi industri dalam negerinya. Namun, gugatan ke WTO adalah bentuk trade defenceRI dengan mempertanyakan ketepatan pengenaan antidumping tersebut.

"Kami masukkan gugatan ke WTO, mereka (UE) mengenakan antidumping, ini kami anggap tidak sah. Jadi akan ada satu kasus baru, kami sudah submit di WTO, menggugat UE aturan antidumping mereka," ungkap Seto dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan pada Februari lalu.

Ia menekankan untuk maju ke pengadilan WTO harus melalui negara, tidak bisa lewat perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk memperjuangkan keadilan tersebut.

Lihat Juga :
Daftar Tarif Tol yang Naik Sebulan Ini

Nikel dan Baja Nirkarat

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

LPEI dan Pemprov Sumbar Kolaborasi Dorong Produk Berorientasi Ekspor******

LPEI dan Pemprov Sumatera Barat meneken MoU untuk mendorong potensi besar para pelaku usaha dalam meningkatkan ekspor.
LPEI dan Pemprov Sumatera Barat meneken MoU untuk mendorong potensi besar para pelaku usaha dalam meningkatkan ekspor. (Foto: Arsip LPEI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) / Indonesia Eximbank dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menjalin kerja sama dengan menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding).

LPEI dan Pemprov Sumatera Barat sepakat berkolaborasi dalam pengembangan kapasitas Industri Kecil dan Menengah (IKM), Koperasi, BUMDesa, BUMDESMA, serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berorientasi ekspor di Provinsi Sumatera Barat.

Direktur Pelaksana Hubungan Kelembagaan LPEI, Chesna F. Anwar, menjelaskan Sumatera Barat memiliki potensi besar untuk pasar ekspor. Salah satunya rendang yang telah diakui menjadi salah satu makanan terlezat di dunia.

"Diperlukan kolaborasi yang apik semua pihak untuk dapat membangun fondasi program-program pengembangan ekspor untuk menjadikan Desa Devisa yang ada di Sumatera Barat dapat merebak dan sukses mengangkat ekonomi masyarakat," katanya.

Provinsi Sumatera Barat memiliki potensi besar dalam pasar ekspor, diperkuat oleh kekayaan budaya yang menjadi ciri khas Indonesia. Keberagaman kuliner seperti rendang, serta beragam kerajinan, fashion, dan rempah-rempah, memberikan berbagai peluang bagi pelaku usaha berorientasi ekspor di Sumatera Barat.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), nilai ekspor Sumatera Barat mencapai USD193,53 juta pada Oktober 2023. Produk unggulan ekspor meliputi Crude Palm Oil (CPO), produk kimia, dan karet.

Pakistan tetap menjadi tujuan utama ekspor Sumatera Barat pada triwulan II 2023, dengan pangsa sebesar 34,53 persen, diikuti oleh India dan Bangladesh dengan masing-masing 31,80 persen dan 9,71 persen.

"Saya berharap implementasi MoU ini dapat berjalan dengan cepat karena kerja sama ini akan meningkatkan ekspor produk Sumatera Barat ke mancanegara, sehingga akan memberikan penguatan pada perekonomian di daerah," kata Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.

Sementara itu, Kementerian Keuangan, melalui Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Syukriah HG juga menegaskan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Menurutnya, MoU antara LPEI dan Pemprob Sumatera Barat memang khusus diarahkan untuk memberdayakan UMKM yang siap ekspor.

"Mimpi kita bersama menjadikan tidak hanya satu nagari (desa) devisa di Sumatera Barat, namun banyak nagari (desa) menjadi kota dan kabupaten devisa di Sumatera Barat. Insya Allah bisa," kata Syukriah.

(osc/osc)




bab terbaru:qqtix

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
trik bermain mahjong ways 2
asian4d
kredit hp tanpa dp tanpa aplikasi
situs yang sering jp
betshelter
mata 88 slot
beli hp kredit tanpa bunga
tafsir mimpi 55
sakti77 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 kakek zeus merah
Bab 2 psg 123 slot
Bab 3 dapat uang dari google adsense
Bab 4 trik jitu menang slot online
Bab 5 cara dapetin uang cepat
Bab 6 slot server ug
Bab 7 indosaku pinjaman online
Bab 8 kredivo tokopedia
Bab 9 key4d rtp
Bab 10 slot mudah
Bab 11 ufo777
Bab 12 erek erek tiga angka
Bab 13 pinjam uang bunga rendah
Bab 14 akun demo slot 777
Bab 15 slot aman gacor
Bab 16 king88bet
Bab 17 gacor 69 slot
Bab 18 wslot88
Bab 19 cara dapat uang 100 juta
Bab 20 situs slot maxwin gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3524bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Tuan Tianqi

kakek zeus hd
Mendag Zulhas memberikan sambutan positif terhadap peluncuran Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2030.
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (tengah), dalam Diseminasi Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2023 di St Regis Jakarta, Rabu (6/12). (Foto: Arsip PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (Zulhas), memberikan sambutan positif terhadap peluncuran Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2030.

Menurutnya, inisiatif strategis dalam buku yang diperkenalkan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian RI memuat langkah-langkah konkret untuk mempercepat transformasi digital guna mencapai keterpaduan layanan digital nasional, terutama dalam sektor perdagangan.

Dalam kegiatan Diseminasi Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2023 di St Regis Jakarta, Rabu (6/12), Ketua Umum PAN ini menekankan pentingnya kolaborasi sebagai kunci untuk mengatasi tantangan perdagangan dalam era digital.

Sebelumnya, dalam Leader's Insight bertajuk 'Infrastruktur Digital: Kunci Utama Pengembangan Ekonomi Digital Indonesia', Zulhas menjabarkan pihaknya turut menjawab tantangan digital dengan menata ekosistem perdagangan elektronik/e-commerce.

"Kemendag terus menata ekosistem perdagangan melalui sistem elektronik/e-commerce yang adil, sehat, dan bermanfaat. Untuk itu, Kemendag telah menerbitkan Permendag No. 31 tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Sistem Elektronik," paparnya.

Zulhas menegaskan Permendag No. 31 Tahun 2023 ini juga mendukung pemberdayaan UMKM dan pelaku usaha e-commerce dalam negeri serta meningkatkan perlindungan konsumen.

Melalui Permendag No.31 Tahun 2023 ini, pihaknya menata perdagangan di e-commerce agar tidak mengganggu ekosistem perdagangan offline. Serta mendorong UMKM agar bisa memanfaatkan sistem perdagangan online ini untuk kepentingan dan kemajuan Ekonomi Indonesia.

"Intinya kita tata agar e-commerce itu bisa mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, bisa menjadi pendukung UMKM dan industri kita untuk menguasai pasar lokal dan go global. Jadi sama-sama untung," tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan peluncuran ini turut dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menaker yang diwakili Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, serta Gubernur BI diwakili Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung.

(osc/osc)

kunci ajaib

dunia 777 slot gacor hari ini
Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka janji mendorong sertifikasi profesi untuk nelayan.
Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara deklarasi buruh pelabuhan mendukung Prabowo-Gibran di Dusun Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (9/12). (CNN Indonesia/Ryan Hidayatullah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka berjanji mendorong sertifikasi profesi untuk nelayan.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri acara deklarasi buruh pelabuhan mendukung Prabowo-Gibran di Dusun Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (9/12). Menurut Gibran, sertifikasi profesi penting untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Tadi saya bilang masalah sertifikasi. Akan kami dorong, beri atensi khusus, kalau sudah kami dorong otomatis kesejahteraan terjamin," ucapnya.

"Gak usah nunggu Pemilu soalnya sudah urgent," kata dia.

Tak hanya itu, Gibran juga menanyakan kepada warga apakah ada anak yang stunting. Ia berjanji jika ada anak yang stunting pihaknya akan memberikan perhatian khusus.

"Ada berapa KK (kartu keluarga di Dusun Cilincing)? Empat ribu-an, OK setelah saya pulang ada yang membantu, ucap Gibran.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Ada tiga pasangan calon yang bakal berlaga dalam Pilpres 2024. Mereka yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

(ryn/vws)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Aogu

gacor 77
Pemilik X (Twitter) Elon Musk mendesak agar CEO The Walt Disney Company Bob Iger dipecat karena menarik iklan dari perusahaan media sosial miliknya.
Pemilik X (Twitter) Elon Musk mendesak agar CEO The Walt Disney Company Bob Iger dipecat karena menarik iklan dari perusahaan media sosial miliknya. (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemilik X (Twitter)Elon Muskmengamuk dan mendesak agar CEO The Walt DisneyCompany Bob Iger dipecat karena menarik iklan dari perusahaan media sosialmiliknya. 

"Dia harus segera dipecat. Walt Disney sangat sedih atas apa yang telah dilakukan Bob terhadap perusahaannya," kata Musk, dikutip CNN, Kamis (7/12).

Disney, seperti banyak perusahaan besar lainnya, berhenti beriklan di X sejak bulan lalu. Iklan dicabut setelah Musk mendukung unggahan di X terkait teori konspirasi antisemit yang populer di kalangan supremasi kulit putih.

Namun pada saat yang sama ia menyampaikan pesan yang mengandung kata-kata kotor kepada perusahaan yang menolak membeli iklan dari platform media sosialnya.

Sebelumnya, Iger mengumumkan bahwa Disney tidak akan lagi beriklan di X karena tidak berdampak baik pada perusahaan.

"Kami hanya merasa bahwa hubungan dengan Elon Musk dan X belum tentu berdampak positif bagi kami," kata Iger.

Keputusan untuk menarik iklan juga terjadi di tengah tren yang lebih luas di media sosial X. Sejak Musk mengambil alih pada akhir 2022, ia telah membuat sejumlah keputusan yang berkontribusi pada lonjakan ujaran kebencian, misinformasi, dan teori konspirasi di platform tersebut.

Sejak mengakuisisi perusahaan tersebut, dia juga telah menjelek-jelekkan pers, melancarkan serangan buruk terhadap Liga Anti Pencemaran Nama Baik, dan mengangkat ekstremis di platform tersebut.

Sementara itu, kurangnya mitra periklanan telah menimbulkan kerugian finansial yang sangat besar bagi X. Pasalnya sebagian besar pendapatan perusahaan berasal dari iklan.

Musk sendiri mengakui pada DealBook Summit bahwa kelangkaan pengiklan besar saat ini kemungkinan besar akan menyebabkan kematian perusahaannya.

"Boikot iklan ini akan membunuh perusahaan," kata Musk.

Namun, Musk tidak mengambil tanggung jawab pribadi atas keadaan buruk yang terjadi di X. Sebaliknya, ia berusaha untuk menggambarkan kesalahan para pengiklan, dengan menyatakan bahwa merekalah yang akan bertanggung jawab jika X bangkrut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Hati iblis yang tak terbatas

angka jitu kamboja hari ini
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan empat stasiun bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh, yakni Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan empat stasiun bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh, yakni Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) menyediakan empat stasiun bagi penumpang Kereta CepatWhoosh, yakni Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

"Sejumlah Stasiun Kereta Cepat yang telah dioperasikan diantaranya Halim, Padalarang dan Tegalluar saat ini telah dilengkapi dengan integrasi antar moda yang memudahkan masyarakat untuk menuju stasiun ataupun melanjutkan perjalanan dari stasiun kereta cepat," kata GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan resmi, Jumat (8/12).

Eva mengatakan bagi penumpang yang menuju area Bandung, bisa memilih Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar. Bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan ke pusat kota Bandung, disediakan Kereta Feeder di Stasiun Padalarang yang akan membawa penumpang ke Stasiun Bandung.

Sementara masyarakat yang ingin menuju area Bandung bagian timur dan selatan seperti Kopo dan Buah Batu dapat memilih Stasiun Tegalluar.

"Mengingat lokasi Stasiun Tegalluar yang dekat dengan jalan tol yaitu Exit Tol Summarecon serta sejumlah area yang mudah dijangkau dengan kendaraan melalui Jembatan Cibiru baru," kata Eva.

Dari Stasiun Tegalluar penumpang juga bisa naik Damri untuk menuju pusat kota Bandung dan sejumlah wilayah strategis lainnya. Layanan Damri tujuan Stasiun Bandung, kata Eva, akan melalui rute Masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Metro Indah Mall, Trans Studio Mall, Jalan Asia Afrika, alun-alun Bandung dan Pasar Baru.

Selain Damri tersedia juga shuttle busmenuju area Sumareccon.

Eva mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan keberadaan stasiun yang telah tersedia untuk masyarakat yang ingin menuju Bandung dari Jakarta dan sebaliknya. Sementara untuk penambahan stasiun pelayanan baru katanya perlu melalui berbagai tahapan termasuk perizinan dari Kementerian Perhubungan.

"KCIC akan terus mengembangkan stasiun yang ada khususnya dari sisi aksesibilitas dan integrasi antarmoda. Optimalisasi juga akan dilakukan baik dari sisi operasi, pelayanan kepada penumpang, hingga pemanfaatan kawasan di sekitar stasiun untuk mendukung kelangsungan Kereta Cepat Whoosh." tutup Eva.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Dunia Ajaib Penyihir

demo slot 888 gold
Direktur Utama PII Muhammad Wahid Sutopo masih menunggu mandat Menkeu Sri Mulyani untuk menjamin proyek kereta cepat Jakarta - Bandung Whoosh.
Direktur Utama PII Muhammad Wahid Sutopo masih menunggu mandat Menkeu Sri Mulyani untuk menjamin proyek kereta cepat Jakarta - Bandung Whoosh. Ilustrasi. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) Muhammad Wahid Sutopo masih menunggu mandat Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menjamin proyek kereta cepat Jakarta - Bandung Whoosh.

Pria yang akrab disapa Topo itu menyebut saat ini PII sudah dilibatkan dalam pembahasan terkait rencana penjaminan. Ia mengatakan pembahasan melibatkan sejumlah stakeholder, antara lain Kemenkeu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) selaku penerima pinjaman, dan pemberi pembiayaan.

"Nanti pada waktunya dimungkinkan dari Kemenkeu akan mengeluarkan penugasan kepada PII untuk bersama-sama melaksanakan skema penjaminan yang akan diberikan dan diperlukan untuk program kereta cepat (Whoosh) ini," tuturnya dalam Media Briefing di Aula DJKN, Jakarta Pusat, Jumat (8/12).

Kemampuan PT KAI selaku penerima pinjaman dalam penjaminan proyek Whoosh akan benar-benar diperhitungkan. Apakah perusahaan pelat merah ini bisa menunaikan kewajibannya tersebut.

"Sekarang antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk memanfaatkan kereta cepat. Kalau bisa kita jaga kelangsungannya, juga akan membantu proyek ini dapat memenuhi pengembalian pinjamannya," ucapnya.

"Dari sisi penjaminannya memang sudah dibuka di dalam perpres, ada penjaminan oleh Kemenkeu. Namun, nanti berapa yang akan dimandatkan kepada PII akan ditetapkan dalam keputusan menteri keuangan (KMK). Ini sekarang masih dalam proses, kami belum terima berapa alokasi penjaminan yang diberikan kepada PII," sambung Topo.

Akan tetapi, ia menekankan berapapun alokasi penjaminan yang akan diberikan kepada pihaknya pasti sudah mempertimbangkan kapasitas PII.

Bos PII itu menegaskan tak akan lagi minta tambahan modal. Topo menyebut pihaknya tak perlu penyertaan modal negara (PMN) baru untuk melaksanakan penugasan penjaminan proyek Whoosh.

"Jadi kami tidak akan minta tambahan lagi PMN ke Pak Mei (Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu Meirijal Nur) karena berapapun yang diberikan sudah sesuai dengan apa yang ada di PII saat ini," tutupnya.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada akhirnya diperbolehkan menjamin pembengkakan biaya (cost overrun) proyek Whoosh.

Ini ditetapkan dalam PMK Nomor 89 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemberian Penjaminan Pemerintah untuk Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Menanyakan Tur Pedang Jianghu

cara meminjam uang di shopee paylater
IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (6/12) ini ditopang pembagian dividen.
IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (6/12) ini ditopang pembagian dividen. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (6/12) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat masa pembagian dividen dari emiten masih menjadi penopang pergerakan IHSG hingga saat ini.

Namun, menurut dia, kenaikan indeks belum terlihat akan secara signifikan.

Karena sentimen itu, ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentangsupport6.954 dan resistance7.123 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, BBNI, TBIG, AKRA, dan KLBF.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai indeks pergerakan IHSG secara tren masih menguat, terlihat dari pergerakan candlestickyang bertahan di atas MA5.

"Belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan. Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat di range 7.000 - 7.100,"

IHSG ditutup di level 7.100 pada Selasa (5/12) sore. Indeks saham menguat 7,25 poin atau 0,10 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,29 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 37,09 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 223 saham menguat, 316 saham terkoreksi, dan 226 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)