petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

game slot hadiah terbesar

game 88 slot 651Jutaan kata 790924Orang-orang telah membaca serialisasi

《game slot hadiah terbesar》

ITS, Sistem Pendukung Rekayasa Lalin Jasa Marga di Lebaran 2023******

Jasa Marga sendiri merupakan operator jalan tol pertama di Indonesia yang mengimplementasikan ITS.
Ilustrasi. (Foto: Jasa Marga)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk terus mengembangkan sistem Intelligent Transportation System(ITS) melalui super-app Jasamarga Integrated Digitalmap (JID), yang digunakan Jasamarga Tollroad Command Center(JMTC) untuk mengelola pelayanan jalan tol yang terintegrasi, sekaligus menjadi sumber pusat informasi lalu lintas (lalin).

Jasa Marga sendiri merupakan operator jalan tol pertama di Indonesia yang mengimplementasikan ITS. Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur, mengatakan, inovasi berbasis teknologi yang berkelanjutan itu bertujuan memberikan pelayanan optimal kepada pengguna jalan.

"Yang terbaru di tahun ini, Jasa Marga melakukan enhancementteknologi digital yang dapat memantau, mengevaluasi dan memberikan rekomendasi terkait kebijakan pengaturan lalu lintas kepada pemangku kepentingan dan akses informasi yang lebih mudah dan terkini kepada pengguna jalan," kata Subakti.

Kedua, Incident Management System(IMS) yang memberikan notifikasi terkait gangguan lalin, rekayasa lalin, dan kegiatan pemeliharaan jalan tol. Sistem ini didukung oleh 31 sensor dan 14 CCTV untuk memantau water storagedi area sekitar jalan tol, serta 3 anemometer untuk memantau kecepatan angin di Jalan Tol Bali Mandara.

Ketiga, Road Safety and Traffic Violationuntuk memantau kendaraan yang melebihi batas atas kecepatan dan beban muatan saat melewati jalan tol, didukung oleh 26 speed cameradan 7 unit Weigh in Motion.

Keempat, Electronic Toll Collection Systemyang memantau transaksi gerbang tol secara real time. Kelima, Intelligent Tollroad Maintenance System(ITMS) untuk mengelola aset infrastruktur dan pemeliharaan jalan tol dengan didukung kendaraan yang dilengkapi perangkat khusus untuk mengumpulkan data teknis perkerasan jalan dan jembatan di ruas tol bernama Hawkeye.

Keenam, Advanced Traveler Information System(ATIS) yang memberi informasi mengenai kondisi lalin dan rest areadi jalan tol kepada pengguna jalan melalui 204 Dynamic Message Sign(DMS) yang tersebar di seluruh jalan tol Jasa Marga Group, One Call Center 14080, dan aplikasi Travoy.

Jasa MargaIlustrasi. (Foto: Jasa Marga)

Menurut Subakti, sistem itu mengintegrasikan seluruh peralatan informasi dan komunikasi di Jalan Tol Jasa Marga Group, yang kemudian menghasilkan data dan informasi untuk dianalisa sejumlah pakar di Jasa Marga. Hasil analisa itu yang dapat dimanfaatkan oleh para pengambil keputusan.

"Hal ini yang membuat Jasa Marga menjadi operator jalan tol dengan sistem pengolah data lalu lintas jalan tol terlengkap dan terpadu di Indonesia," ujar Subakti.

Upaya maksimal juga dilakukan Jasa Marga pada momen Idulfitri tahun ini, di mana terjadi lonjakan volume lalin yang jauh melebihi kapasitas. Antara lain, dengan penggunaan teknologi countingdigital berbasis radar dan CCTV analyticberbasis Artificial Intelligence(AI).

Dengan standar sesuai kesepakatan, yakni kecepatan minimum 40 km/jam, kapasitas maksimum jalan tol dengan V/C ratiodi bawah 0,8, masa transisi selama kurang lebih 2 jam, dan faktor keselamatan, sistem dapat memberikan peringatan dini kepada petugas untuk mengatur lalin apabila volume kendaraan per jam mendekati kapasitas maksimal suatu segmen ruas jalan tol.

Adapun masing-masing gerbang tol memiliki indikator berupa volume lalu lintas setiap jam yang terus dipantau selama tiga jam berturut-turut. Jika dalam tiga jam jumlah kendaraan melebihi batas maksimum indikator, maka rekayasa lalin akan dipersiapkan, misalnya one waydan contraflow.

"Tidak hanya saat pemberlakuan, jika lalu lintas sudah lengang, pantauan tiga jam berturut-turut ini juga kembali dilakukan sebelum pihak kepolisian menghentikan rekayasa lalu lintas," lanjut Subakti.

Lebih lanjut, agar informasi rekayasa lalin dan kondisi lalin terkini di Jalan Tol Jasa Marga Group dapat diakses pengguna jalan, Jasa Marga menyediakan aplikasi Travoy.

Tak hanya fitur informasi lalin secara real time dari pantauan CCTV, Travoy juga menyajikan fitur informasi kegiatan lalin dilengkapi push notification. Sehingga, pengguna akan otomatis menerima pemberitahuan tanpa perlu membuka aplikasi.

"Fitur baru lainnya, yaitu fitur Chat Us. Dengan fitur ini, pengguna jalan akan diarahkan ke layanan pesan WhatsApp berbasis AI yang terintegrasi dengan JID. Untuk kebutuhan darurat, pengguna jalan memiliki pilihan untuk terhubung dengan Live Agent Call Center 14080," ujar Subakti.

Selain itu, inovasi lain yang juga dapat diakses pengguna jalan adalah One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080, serta DMS berbasis Estimated Time Arrival(ETA) yang memberikan estimasi waktu perjalanan dan kapasitas rest areaberkat integrasi dengan Rest Area Management System(RAMS).

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Kemenhub Catat 11 Juta Orang Naik Angkutan Umum saat Mudik Lebaran******

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat 11.087.014 orang menggunakan angkutan umum selama periode mudik, mulai H-8 sampai H+4 Lebaran 2023.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat 11.087.014 orang menggunakan angkutan umum selama periode mudik, mulai H-8 sampai H+4 Lebaran 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Syakirun Niam).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat 11.087.014 orang menggunakan angkutan umum selama periodemudik, mulai H-8 sampai H+4 Lebaran 2023.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyebut angka tersebut meningkat dibandingkan periode sama pada 2022 yang hanya 10.991.882 orang. Catatan tersebut juga berpotensi bertambah mengingat masih ada puncak arus balik kedua pada Minggu (30/4) dan Senin (1/5).

"Diprediksi lonjakan arus balik penumpang angkutan umum masih akan terjadi pada akhir pekan ini sampai dengan Senin, 1 Mei 2023 nanti," kata Adita dalam keterangan resmi, Jumat (28/4).

Menurutnya, pergerakan penumpang pada H+4 kemarin didominasi oleh angkutan udara yang mencapai 240.983 penumpang atau 28,54 persen dari total pengguna angkutan umum.

Disusul angkutan jalan 205.010 orang (24,28 persen), angkutan kereta api 166.533 orang (19,73 persen), angkutan penyeberangan 163.887 orang (19,41 persen), dan angkutan laut 67.881 orang (8,03 persen).

Secara akumulasi, Kemenhub mencatat jumlah penumpang angkutan udara menjadi yang terbanyak sejauh ini, yakni 3.267.081 orang. Setelah itu, ada penumpang angkutan sungai danau dan penyeberangan (ASDP) 2.454.498 orang, angkutan jalan 2.243.750 orang, angkutan kereta api 2.197.322 orang, dan angkutan laut 942.343 orang.

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat baru 903.169 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada 24-27 April 2023. Jumlah tersebut setara 56,4 persen dari total prediksi arus balik sebesar 1,6 juta kendaraan.

"Diprediksi masih ada 43,6 persen atau sekitar 699 ribu kendaraan yang belum kembali ke Jabotabek. Untuk menghindari kepadatan di jalan tol maupun arteri, sebaiknya melakukan perjalanan balik sebelum hari Minggu (30/4) dan Senin (1/5) yang diprediksi menjadi puncak arus balik kedua," tutup Adita.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Profil Sukanto Tanoto, Miliarder RI yang Beli Mal Rp9,4 T di Singapura******

Sukanto Tanoto yang membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road, Singapura, seharga Rp9,4 triliun, dulunya merupakan pengusaha konstruksi di industri minyak.
Sukanto Tanoto membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road, Singapura seharga Rp9,4 triliun dulunya merupakan pengusaha konstruksi di industri minyak. ( tanotofoundation.org).
Jakarta, CNN Indonesia--

Miliarder Indonesia Sukanto Tanoto membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road, Singapura. Ia merogoh kocek US5 juta atau Rp9,4 triliun (kurs Rp 14.724 per dolar AS) untuk membeli maltersebut.

Tanoto membeli Tanglin Mall melalui perusahaan miliknya bernama Pacific Eagle Real Estate. Perusahaan ini merupakan bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE) milik keluarga Tanoto.

Kabar pembelian mal ini mencuat pertama kali dari pemberitaan di Forbes pada Februari 2022 lalu. Kini, Tanglin Mall masuk dalam daftar aset properti yang terpampang di situs resmi Pacific Eagle Real Estate.

Lokasinya di sepanjang Jalan Tanglin dan Jalan Cuscaden sangat dekat dengan pusat medis terkenal, seperti Pusat Medis Camden dan Rumah Sakit Gleneagles.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Sukanto Tanoto?

Sukanto Tanoto lahir di Medan, Sumatra Utara pada 25 Desember 1949. Ia merupakan putra dari sepasang perantau asal Putien yang merupakan salah satu kota di Fujian, China.

Tanoto adalah anak sulung dari tujuh bersaudara. Ia dididik di sekolah berbahasa Mandarin dan tidak pernah belajar Bahasa Indonesia secara formal. Tapi,  kini ia fasih berbahasa Indonesia.

Sukanto Tanoto dikenal sebagai Pendiri sekaligus Chairman RGE. Namun, karier bisnisnya sudah dimulai sejak 1967 sebagai pemasok suku cadang dan pengusaha di bidang jasa konstruksi untuk industri minyak.

Baru pada 1973 RGE berdiri dengan fokus bisnis kayu lapis. Seiring berjalannya waktu, gurita bisnis RGE meluas hingga kancah global.

Mengutip situs resmi perusahaan, lini bisnis terkemuka RGE, antara lain di bidang industri pulp dan kertas (APRIL dan Asia Symbol), minyak kelapa sawit (Asian Agri dan Apical), serat viscose (Sateri dan Asia Pacific Rayon), selulosa khusus (Bracell), serta pengembangan sumber daya energi (Pacific Oil & Gas).

Lihat Juga :
Respons Kemendag soal Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan-Malaysia

Wilayah operasi RGE ada di Indonesia, China, Brasil, Spanyol, dan kantor-kantor pemasaran lainnya di banyak negara di seluruh dunia.

Selain masyhur karena bisnis, Tanoto terkenal dengan program Tanoto Foundation. Gerakan filantropi itu didirikan keluarga Tanoto sejak 1981.

"Saat ini, yayasan berkontribusi di Indonesia, China, dan Singapura, serta aktif menjalin kemitraan dengan beragam institusi akademis dan riset terpandang," tulis penjelasan di situs Tanoto Foundation.

Di lain sisi, Tanoto merupakan anggota Dewan Internasional INSEAD, Dewan Pengawas Wharton, serta Dewan Eksekutif Wharton untuk Asia. Ia juga tercatat sebagai penerima Wharton School Dean's Medal Award, yakni pengakuan atas kontribusinya terhadap perluasan ekonomi global dan peningkatan taraf hidup di seluruh dunia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:cara beli hp di lazada dengan cicilan

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
paito brunei 02
prediksi togel keluar hari ini
slotdana66
alexistogel login alternatif
cara pinjam ke bank bri
maxwin 2022
trik main slot menang terus
88 togel
daftar web slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 neo177
Bab 2 pinjol yang masuk slik ojk 2022
Bab 3 bucin4d togel
Bab 4 tafsir mimpi versi baru
Bab 5 agenbeting
Bab 6 buku tafsir mimpi 00 sampai 99
Bab 7 asian303 situs slot gacor
Bab 8 pinjaman online yang ojk
Bab 9 qqomega
Bab 10 pinjol ojk cepat cair 2022
Bab 11 link judi slot
Bab 12 dorahoki
Bab 13 pinjol plafon besar
Bab 14 togel angka jitu
Bab 15 lvobet
Bab 16 daftar slot gacor
Bab 17 utama88 demo
Bab 18 game slot gampang jp
Bab 19 sgpslot link alternatif
Bab 20 mpogold
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5716bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Sistem dewa pedang terkuat

pinjol bunga matahari
Kemendag menurunkan kuota pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton.
Kemendag menurunkan kuota pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menurunkan kuota kewajiban pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton. Kebijakan itu berlaku mulai 1 Mei 2023.

Sebelumnya, pemerintah menaikkan kuota DMO dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton selama Februari hingga April tahun ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya menurunkan harga minyak goreng kemasan, Minyakita, di pasaran.

"Angka kewajiban DMO atau besaran jumlah DMO dilakukan pengurangan dari 450 ribu ton per bulan yang berlaku sampai akhir April ini kembali ke 300 ribu ton," ujar Kepala Badan Kebijakan Perdagangan Kemendag Kasan dalam konferensi pers, Kamis (27/4).

Pemerintah juga menurunkan rasio volume ekspor minyak sawit atau Crude Palm Oil(CPO) dan turunannya dari 1:6 menjadi 1:4. Sebagai contoh, jika pelaku usaha memasok CPO sebanyak 1.000 ton maka akan memperoleh hak ekspor sebesar 4.000 ton.

Selanjutnya, pemerintah menaikkan insentif faktor pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita dari 1,5 menjadi 2 untuk kemasan bantal dan naik dari 1,75 menjadi 2,25 untuk kemasan lainnya.

Hal tersebut diharapkan bisa mendorong produsen atau eksportir untuk lebih banyak mendistribusikan DMO dalam bentuk kemasan merek Minyakita.

Direktur Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim mengatakan dengan penambahan insentif diharapkan dapat menaikkan proporsi perbandingan DMO minyak goreng curah dengan Minyakita. Menurutnya, sempat terjadi penurunan rasio DMO minyak goreng curah dengan Minyakita beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan saat ini proporsi DMO Minyakita sudah mulai naik menjadi 55 persen dibandingkan minyak curah dan diharapkan terus bertambah seiring ditambahnya insentif.

"Kita harapkan perbandingannya nanti jadi 70,30. Jadi kemasan 70, untuk curahnya 30," kata Isy.

[Gambas:Video CNN]





 

(fby/sfr)

Pendekar Binatang

pinjol bulanan terbaik
Kunjungan wisatawan domestik atau turis lokal ke Bali naik sekitar 40 persen di masa libur Lebaran 2023 dibandingkan jumlah kunjungan pada hari normal.
Kunjungan wisatawan domestik atau turis lokal ke Bali naik sekitar 40 persen di masa libur Lebaran 2023 dibandingkan jumlah kunjungan pada hari normal. (Getty Images/Agung Parameswara)
Denpasar, CNN Indonesia--

Kunjunganwisatawandomestik atau turis lokal keBali naik sekitar 40 persen di masa libur Lebaran 2023 dibandingkan jumlah kunjungan pada hari normal.

Ketua Tim Pengembangan Pasar Kepariwisataan dan Ekraf Dinas Pariwisata Bali Krisnawati mengatakan kunjungan wisatawan lokal di Bali mulai meningkat sejak hari pertama cuti Lebaran, yakni 16 April 2023.

"Kalau dilihat dari data statistik (ada kenaikan kunjungan wisatawan lokal) sekitar 40 persen. Untuk kedatangan wisatawan domestik 21 ribu pada 16 April kemarin dan keberangkatannya (keluar Bali) mencapai 42 ribu (di hari yang sama)," kata Krisnawati saat dihubungi, Selasa (25/4).

"Ada kenaikan terus, tetapi sekarang sudah mulai arus balik lagi, jadi mungkin akan ada penurunan," imbuhnya.

Krisnawati merinci untuk kedatangan wisdom sudah mulai ada peningkatan sejak pertengahan April 2023. Jumlah kedatangan mulai meningkat signifikan mulai 16 April lalu, dengan total kunjungan dalam sehari mencapai 21,154 wisatawan per hari.

Dinas Pariwisata Bali mencatat ada 192,047 kunjungan hingga 17 April, dengan rata-rata kedatangan wisatawan 12.003 per hari. 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun memprediksi kunjungan turis lokal bakal terus naik hingga 30 April mendatang.

Ia juga menjelaskan tingkat okupansi hotel di Bali saat musim Lebaran melonjak hingga 80 persen. Untuk di daerah Nusa Dua dan Kuta, Badung, rata-rata okupansi hotel sejak 20 April mencapai 80 persen.

Kemudian, di wilayah Sanur, Denpasar, okupansi hotel mencapai 43-70 persen. Adapun di wilayah Ubud, Gianyar, okupansi hotel rata-rata mencapai 82 persen.

"Jumlah rata-rata okupansi hotel di Bali mencapai 80 persen," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)

Sistem Penukaran Poin Super

ultimate slot gacor
Platform streaming audio Clubhouse bakal mem-PHK 50 persen total pekerjanya lantaran kesulitan bisnis pascacovid.
Platform streaming audio Clubhouse bakal mem-PHK 50 persen total pekerjanya lantaran kesulitan bisnis pascacovid. (clubhouse)
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform streaming audio Clubhouseberencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 50 persen total pekerjanya.

Berdasarkan laporan CNBC.com, informasi tersebut disampaikan oleh founder Clubhouse Paul Davison dan Rohan Seth melalui memo internal pada Kamis (27/4) lalu, yang diunggah di blog resmi perusahaan.

"Hari ini kami mengumumkan akan merampingkan organisasi perusahaan lebih dari 50 persen dan mengucapkan selamat tinggal kepada banyak rekan tim yang berbakat dan berdedikasi dalam prosesnya," tulis keduanya.

Menurut manajemen, PHK terpaksa dilakukan demi mengatur ulang perusahaan pascacovid. Karena itu, Clubhouse perlu berevolusi dan perubahan sulit dilakukan dengan struktur perusahaan saat ini.

Meski begitu, para pendiri Clubhouse bersikeras bahwa mereka memiliki modal yang cukup untuk terus berjalan, setelah dikabarkan mengumpulkan ratusan juta dolar pada 2021.

"Kami percaya tim yang lebih kecil akan memberi kami fokus dan kecepatan, dan membantu kami meluncurkan evolusi produk berikutnya," ucap Davison dan Seth.

Tidak diketahui berapa total pekerja mereka serta jumlah pasti yang akan terkena PHK. Namun perusahaan memastikan akan membayar sisa gaji April ditambah pesangon sebesar 4 kali gaji.

Selain itu, karyawan yang dipecat masih mendapat asuransi kesehatan hingga Agustus dan membantu menghubungkan dengan perusahaan lain untuk melamar pekerjaan.

Aplikasi Clubhouse adalah aplikasi jejaring sosial berbasis audio-chat khusus undangan yang diluncurkan pada tahun 2020 oleh pengembang perangkat lunak Alpha Exploration Co.

Aplikasi ini memungkinkan orang mengobrol secara real time, berbagi cerita, berkolaborasi, dan saling bertukar ide menggunakan suara. Clubhouse baru tersedia di iOS.

Aplikasi ini menjadi incaran karena mengeksklusifkan diri. Sebab, aplikasi ini baru tersedia bagi pengguna iPhone dan iPad serta harus memiliki undangan dari pengguna sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Oga Emas dari dunia lain

togel master
Pembelian tiga hunian mewah di Singapura yang nilainya mencapai Rp2,3 triliun oleh konglomerat Indonesia dikabarkan mencetak rekor tertinggi.
Pembelian tiga hunian mewah di Singapura yang nilainya mencapai Rp2,3 triliun oleh konglomerat Indonesia dikabarkan mencetak rekor tertinggi. Ilustrasi. (Istockphoto/ Gazanfer).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembelian tiga hunian mewah diSingapura yang nilainya mencapai 206,7 juta dolar Singapura atau Rp2,3 triliun (asumsi kurs Rp11.194 per dolar Singapura) oleh konglomerat Indonesia dikabarkan mencetak rekor tertinggi.

Hal ini terungkap dari laporan perusahaan yang bergerak di bidang real estate, Mingtiadi.

"Meskipun 14 persen lebih rendah dari harga awal yang diminta Cuscaden sebesar 239 juta dolar Singapura pada September lalu, transaksi ini tercatat sebagai rekor harga tertinggi baru," tulis Mingtiadi.

Secara rinci, hunian mewah ini masing-masing berlantai dua dan memiliki nomor 42, 42A dan 42B di Distrik 10. Harga rumah itu diketahui 4.500 dolar Singapura per kaki persegi.

Dengan demikian, maka crazy richini bakal bertetangga dengan salah seorang pendiri Facebook Eduardo Saverin.

Sebelumnya, Co-founder Facebook Eduardo Saverin diberitakan membeli sebuah mansion seluas 84.500 kaki persegi di Nassim Road seharga 230 juta dolar Singapura pada 2019.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Ayah baptis Stadion

casino138
Asosiasi Pengusaha Rest Area Tol Indonesia mengatakan kemacetan di rest area tol selama Lebaran dipicu oleh peningkatan volume kendaraan.
Asosiasi Pengusaha Rest Area Tol Indonesia mengatakan kemacetan di rest area tol selama Lebaran dipicu oleh peningkatan volume kendaraan. ( CNN Indonesia/Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Rest Area TolIndonesia (Aprestindo) menanggapi komentar Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK)Muhadjir Effendy soal kemacetan mudikLebaran 2023.

Humas Aprestindo Irwan Sumadiyo menegaskan rest areaadalah bagian penting dalam ruas jalan tol. Di tempat itu  tersedia tempat istirahat dan pelayanan bagi para pengguna jalan tol. Irwan menegaskan kehadiran rest areadi tol wajib sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku.

"Bahwa terjadi arus lalu lintas yang padat saat agenda hari besar tertentu dikarenakan jumlah lalu lintas harian yang meningkat. Maka, penerapan sistem lalu lintas di jalan tol pada saat tertentu, seperti mekanisme one wayadalah salah satu solusi yang diputuskan bersama," katanya kepada CNNIndonesia.com,Kamis (27/4).

Ia berharap semua pihak paham soal kepadatan direst areatol pada libur hari besar keagamaan. Irwan juga meminta seluruh stakeholderterkait mengantisipasi bersama hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mengupayakan bahwa ketika terjadi agenda hari-hari tertentu yang menimbulkan arus lalu lintas yang padat, khususnya di ruas tol, semua dapat diantisipasi bersama dan menjadi perjalanan darat melalui ruas tol yang nyaman bagi semua pihak," tandasnya.

Menko PMK Muhadjir Effendy sempat menyinggung soal kepadatanrest areatol saat masa mudik Lebaran 2023. Ia mengungkit kejadian tahun lalu di mana kepadatan di rest areamenimbulkan kemacetan parah di jalan tol.

Muhadjir menyebut penambahan titik rest areadan pelebaran jalan masuk ke dalam rest areamenjadi solusi untuk menanggulangi kemacetan di tol.

"Memperhatikan pengalaman tahun lalu harap diperhatikan terjadinya kepadatan di rest areayang menyebabkan terganggunya lalu lintas jalan tol," ucap Muhadjir dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/4).

Teranyar, Muhadjir kembali menyinggung soal rest area. Ia bahkan memasukkan kepadatan di rest areatol sebagai catatan evaluasi mudik Lebaran tahun ini.

"Kita harus tuntaskan masalah rest areauntuk di wilayah jalur tol, yang memang perlu ada terobosan-terobosan untuk mengatasi betapa luar biasa kebutuhan para pemudik terhadap pelayanan rest areasaat masa mudik Lebaran ini," jelasnya, Rabu (26/4), dikutip dari situs Kemenko PMK.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Tuan Surgawi Bintang Kutub

tiket com voucher
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain. ( (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersuara soal langkah Kejaksaan Agung menetapkan Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Destiawan Soewardjono menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Ia menghormati proses hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung tersebut. 

"Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang berlaku," ujar Erick dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Sabtu (29/4).

"Peristiwa ini sudah sepatutnya juga menjadi peringatan kepada BUMN lain untuk benar-benar bekerja secara profesional dan transparan sesuai dengan peta jalan yang telah ditetapkan," kata Erick.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Destiawan sebagai tersangka korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumeda mengatakan untuk mempercepat proses penyidikan, Destiawan ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari terhitung sejak 28 April 2023 sampai dengan 17 Mei 2023.

Penyidik Kejaksaan Agung menyangkakan DES melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Peranan Tersangka DES dalam perkara ini yaitu secara melawan hukum memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) dengan menggunakan dokumen pendukung palsu, untuk digunakan sebagai pembayaran uutang-utang perusahaan yang diakibatkan oleh pencairan pembayaran proyek pekerjaan fiktif.

Sebelum Destiawan, Kejaksaan Agung sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka, yakni Direktur Operasional II PT Waskita Karya periode 2018 sampai dengan sekarang Bambang Rianto (BR), Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Juli 2020 sampai Juli 2022 Taufik Hendra Kusuma (THK).

Kemudian, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Mei 2018-Juni 2020 Haris Gunawan (HG) dan Nizam Mustafa (NM), selaku Komisaris Utama PT Pinnacle Optima Karya. Keempat tersangka berkasnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, dan telah disidangkan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)