petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hago bisa menghasilkan uang

situs slot besar 592Jutaan kata 634289Orang-orang telah membaca serialisasi

《hago bisa menghasilkan uang》

Survei BI: Penjualan Eceran Tetap Kuat pada Agustus 2023******

Bank Indonesia (BI) memperkirakan kinerja penjualan eceran secara tahunan tetap kuat pada Agustus 2023 tercermin dari kenaikan Indeks Penjualan Riil (IPR).
Bank Indonesia (BI) memperkirakan kinerja penjualan eceran secara tahunan tetap kuat pada Agustus 2023 tercermin dari kenaikan Indeks Penjualan Riil (IPR). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) memperkirakan kinerja penjualan eceransecara tahunan tetap kuat pada Agustus 2023. Hal tersebut tercermin dari Indeks Penjualan Riil (IPR) Agustus 2023 sebesar 204,4, atau tumbuh positif sebesar 1,3 persen (yoy).

Kepala Departemen Komunikasi Direktur Eksekutif BI Erwin Haryono menyebut tetap kuatnya IPR itu terutama didukung oleh subkelompok sandang yang meningkat.

Selain itu, penguatan juga didorong perbaikan kelompok bahan bakar kendaraan bermotor, perlengkapan rumah tangga lainnya, barang lainnya, serta suku cadang dan aksesori.

"Perkembangan ini terutama didorong oleh kelompok makanan, minuman, dan tembakau serta suku cadang dan aksesori yang meningkat, serta perlengkapan rumah tangga lainnya yang tetap kuat sejalan dengan kenaikan permintaan berkenaan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Erwin dalam keterangan resmi, Senin (11/9).

Pada Juli 2023, IPR tercatat sebesar 203,3 atau secara tahunan tumbuh positif sebesar 1,6 persen (yoy). Perkembangan ini didukung oleh kelompok makanan, minuman, dan tembakau, serta subkelompok sandang yang tetap tumbuh positif.

Secara bulanan, penjualan eceran mengalami kontraksi pertumbuhan sebesar 8,8 persen (mtm).

Hal itu sejalan dengan kontraksi kelompok makanan, minuman, dan tembakau, serta kelompok bahan bakar kendaraan bermotor yang tumbuh melambat sejalan dengan normalisasi aktivitas masyarakat setelah periode liburan sekolah dan cuti bersama Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Iduladha 1444 H.

Dari sisi harga, responden memprakirakan tekanan inflasi pada Oktober 2023 dan Januari 2024 meningkat.

"Indeks Ekspektasi Harga Umum (IEH) Oktober 2023 dan Januari 2024 sesuai pola musiman, masing-masing tercatat sebesar 118,7 dan 134,0, lebih tinggi dari periode sebelumnya yang sebesar 115,9 dan 130,0," terang Erwin.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pengusaha AS Soroti Pilpres RI dan Peluang Prabowo******

US Chambers ikut menyoroti penyelenggaraan Pilpres RI pada 2024 mendatang. Salah satu sorotan soal kunjungan Prabowo Subianto ke AS menjelang Pilpres.
Direktur untuk Asia Tenggara Kamar Dagang Amerika Serikat Shannon Hayden menyebut Prabowo Subianto menjadi calon paling unggul dibandingkan Ganjar dan Anies. (Harviyan Perdana Putra/Harviyan Perdana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha Amerika Serikatyang tergabung dalam organisasi Kamar Dagang dan Industri (US Chambers) menyoroti penyelenggaraan Pemilihan Presiden Pilpres 2024 di Indonesia tahun depan. Salah satu sorotan mereka berikan terhadap keikutsertaan dan peluang Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo saat ini disebut masih menjadi calon paling unggul dibandingkan dua kandidat lain: Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Lawan-lawannya termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Ganjar berasal dari partai yang sama dengan Jokowi, tetapi Prabowo memimpin koalisi yang lebih luas, dan Jokowi (meskipun belum secara resmi memberikan dukungan, popularitasnya mencapai 79 persen) telah mengisyaratkan bahwa Prabowo adalah pilihan utamanya untuk melanjutkan kebijakannya," katanya Senior Director, Southeast Asia, U.S. Chamber of Commerce Shannon Hayden dalam pernyataan yang dipublikasikan di website US Chambers, Selasa (5/9) lalu.

US Chambers menyinggung mantan mertua Prabowo yang juga Presiden RI ke-2 Soeharto. Soeharto memimpin Indonesia selama 32 tahun di bawah rezim militer. Ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikoesoemo pernah menjabat sebagai menteri perdagangan dan menteri riset dan teknologi di bawah pemerintahan Soeharto.

Prabowo juga disebut pernah menjabat di militer dan mencapai pangkat letnan jenderal serta memimpin pasukan khusus Indonesia.

"Tuduhan pelanggaran hak asasi manusia dalam perannya tersebut menghalangi kedatangannya ke Amerika Serikat selama bertahun-tahun, tetapi larangan tersebut telah dicabut selama ia menjabat sebagai Menteri Pertahanan," katanya.

Lihat Juga :
Bos IMF Bongkar Alasan Sempat Persoalkan Larangan Ekspor Nikel Cs RI

Selain itu, lanjut Hayden, Prabowo juga aktif di dunia bisnis, dengan Nusantara Group miliknya mengendalikan sekitar 27 perusahaan yang bergerak dalam berbagai sektor, mulai dari kelapa sawit, gas alam, batu bara, perikanan, kertas, hingga pulp.

Hayden menyebut usai dicabutnya larangan Prabowo ke AS, ia telah mengunjungi negeri Paman Sam itu.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Dunia Rugi US T Akibat Krisis Iklim

Dalam hal ini Hayden melihat ada tiga makna dibalik kunjungan Prabowo ke AS.

Pertama,Indonesia sedang mencari modernisasi militer, dengan dukungan Amerika Serikat yang ditekankan dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan setelah pertemuan Prabowo dengan Austin di Pentagon.

Selama kunjungannya, Prabowo menyaksikan penandatanganan kesepakatan dengan Boeing di St. Louis untuk pembelian 24 pesawat tempur F-15EX dan juga hadir di Washington saat penandatanganan kesepakatan penjualan hingga 24 helikopter Lockheed Martin/Sikorsky S-70M Black Hawk.

Akuisisi ini akan meningkatkan interoperabilitas dengan Amerika Serikat dan memperluas pilihan untuk latihan bersama. Hal ini menjadi prestasi yang terlihat secara publik bagi Prabowo dalam perannya sebagai Menteri Pertahanan.



Kedua,Jokowi telah berusaha keras untuk tampil netral dalam konflik ini, dengan mengunjungi baik Ukraina maupun Rusia tahun lalu dan menawarkan mediasi antara kedua negara tersebut. Prabowo juga mungkin telah mengubah pendiriannya setelah rencana perdamaian yang ia tawarkan dalam Dialog Shangri-la di Singapura pada bulan Juni mendapat banyak kritik, yang membuat Jokowi secara publik menjauh.

Ketiga,kunjungan ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan prioritas domestiknya melalui peningkatan keterlibatan antara AS dan Indonesia.

Ini termasuk penciptaan lapangan kerja dan peluang ekonomi melalui kerjasama dalam keamanan pangan (pencegahan stunting pada anak-anak Indonesia melalui malnutrisi telah lama menjadi bagian dari platform Prabowo), pertukaran pendidikan internasional, inovasi teknologi, dan lainnya.

Menjelang pemilihan presiden pada bulan Februari mendatang, ujar Hayden, Kamar Dagang Amerika dan AmCham Indonesia (American Chamber Of Commerce in Indonesia) akan memeriksa situasi dan program calon secara mendalam dalam US-Indonesia Investment Summit tahunan pada 24 Oktober di Jakarta.

"Dalam lima bulan ke depan, masih ada waktu untuk dinamika pemilihan berubah. Seorang kandidat bisa mundur dan bergabung dengan salah satu tiket calon yang tersisa sebagai wakil presiden. Skandal bisa muncul. Jokowi juga bisa memberikan dukungan tiba-tiba. Tetapi saat ini, Prabowo tampaknya telah mencapai tujuannya dengan kunjungan ke Amerika Serikat dan kembali ke tanah air masih sebagai calon terkuat," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Bahlil Harap Jokowi Hadiri 'Groundbreaking' Proyek Aguan Cs di IKN******

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia berharap Presiden Jokowi bisa ikut dalam peletakan batu pertama investasi Agung Sedayu Group di IKN pertengahan September.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia berharap Presiden Jokowi bisa ikut dalam peletakan batu pertama investasi Agung Sedayu Group di IKN pertengahan September. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa ikut dalam peletakan batu pertama (groundbreaking) investasi Agung Sedayu Group milik Sugianto Kusuma alias Aguan cs di Ibu Kota Negara (IKN) pada pertengahan September 2023 ini.

"Kami berencana di September (2023) ini akan melakukan kunjungan ke IKN dalam beberapa hari. Mudah-mudahan Bapak Presiden (Jokowi) ikut melakukan groundbreaking pada pekerjaan hotel, RS, dan fasilitas umum sehingga target kita di 2024 itu bisa melakukan upacara 17 Agustus," katanya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/9).

Bahlil sebelumnya menyebut groudbreaking itu dilakukan pada proyek investasi dari Agung Sedayu Group milik Aguan. Ada juga beberapa proyek garapan Sinarmas Group.

"Kedua negara membahas IKN, baik Korea maupun China. Mereka akan menurunkan tim lebih detil lagi. Jadi, baik Korea maupun China mereka sangat berminat sekali (investasi di IKN)," jelas Bahlil.

Kendati, ia tak merinci sektor-sektor potensial apa yang sedang didalami Korea dan China. Bahlil hanya menekankan antusiasme kedua negara tersebut.

Bahkan, Bahlil mengklaim Korea dan China yang menyatakan minatnya langsung kepada Presiden Jokowi. Ia menegaskan ide-ide investasi itu muncul dari kedua perwakilan negara tersebut.

"Justru dalam diskusi Bapak Presiden (Jokowi) dengan mereka, itu idenya bukan dari Bapak Presiden, justru dari PM China (Li Qiang) maupun Presiden Korea (Yoon Suk Yeol). Lalu, Presiden Jokowi menanggapi. Jadi, respons global dalam beberapa negara terkait investasi di IKN positif dan saya optimis banget," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:ide777 slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
trik menang main gaple
bunga paylater tokopedia
erek erek orang sakti
cara dapat uang puluhan juta
rtp hondatoto
situs slot gacor terpercaya
ketua77
blangkon69
arena99 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredit online murah
Bab 2 sabangbet
Bab 3 dewa168
Bab 4 erek 61
Bab 5 138slot
Bab 6 starxo88 slot
Bab 7 flagstone patio
Bab 8 100 slot
Bab 9 erek erek pena
Bab 10 syair prediksi togel hk malam ini
Bab 11 pinjol bulanan cepat cair
Bab 12 rajamas
Bab 13 cara mendapatkan uang 8 juta
Bab 14 gacor8800
Bab 15 erek erek batu akik
Bab 16 olympus trik
Bab 17 joker338
Bab 18 erek 31
Bab 19 slot gacor menang terus
Bab 20 fairqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4499bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

bintang parkour

angka jitu buat hk malam ini
PT KCIC memastikan kondisi Stasiun Halim dalam kondisi aman meski kebakaran sempat melanda atap peron sisi timur.
PT KCIC memastikan kondisi Stasiun Halim dalam kondisi aman meski kebakaran sempat melanda atap peron sisi timur. ( ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KCIC memastikan kondisi Stasiun Kereta Cepat Jakarta-BandungHalim dalam kondisi aman meski kebakaran sempat melanda atap peron sisi timur.

GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan kepastian diberikan setelah pihaknya mengecek keadaan stasiun. Dari hasil pengecekan didapat bahwa secara umum kondisi bangunan stasiun secara umum masih baik dan seluruh fungsinya berjalan normal meski sempat ada kebakaran.

"PT KCIC bersama pihak WIKA sebagai kontraktor telah memastikan bahwa saat ini Stasiun Halim dalam kondisi aman, bagian dalam bangunan stasiun dipastikan dalam kondisi baik dan seluruh fungsi dapat berjalan normal," katanya dalam pernyataan resmi Senin (11/9).

Percikan api terdeteksi pada pukul 00.30 WIB. Setelah kebakaran terjadi, KCIC langsung berkordinasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran Wilayah Jakarta Timur.

Akhirnya api berhasil dipadamkan. Eva menyatakan pihaknya kini tengah menginvestigasi secara menyeluruh penyebab kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. KCIC juga akan terus berkoordinasi dengan pihak kontraktor untuk memastikan keselamatan dan keamanan proyek kereta api cepat relasi Jakarta-Bandung," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Sangat pemburu

ecaslot
Norges Bank Investment Management (NBIM), yang mengoperasikan dana kekayaan negara terbesar di dunia, tengah menutup kantor cabangnya di Shanghai, China.
Norges Bank Investment Management (NBIM), yang mengoperasikan dana kekayaan negara terbesar di dunia, tengah menutup kantor cabangnya di Shanghai, China. (Getty Images/martinrlee).
Jakarta, CNN Indonesia--

Norges Bank Investment Management (NBIM), yang mengoperasikan dana kekayaan negara terbesar di dunia, tengah menutup kantor cabangnya di Shanghai, China.

Kantor cabang tersebut memiliki delapan orang karyawan.

Ini adalah tanda perusahaan-perusahaan besar global semakin mengurangi operasinya di ekonomi terbesar kedua di dunia ini.

Hingga akhir 2022, mereka memiliki saham senilai sekitar US miliar dalam sekitar 850 perusahaan China. Investasi tersebut akan dikelola di masa depan dari pusat Asia mereka di Singapura, demikian pernyataannya.

"Keputusan untuk menutup kantor Shanghai didasarkan pada pertimbangan operasional dan tidak mempengaruhi investasi atau strategi investasi NBIM di China," kata NBIM dalam pernyataan pada Kamis.

Selain NBIM, Ontario Teachers' Pension Plan, salah satu dana pensiun terbesar di dunia, juga menutup tim investasi ekuitas China berbasis Hong Kong pada awal tahun ini.

Lihat Juga :
Bos IMF: Saya Hormat ke Ibu Sri Mulyani

Perusahaan tersebut tidak lagi akan memiliki tim pemilihan saham berbasis negara di Asia.

Forrester Research, perusahaan riset dan konsultasi fokus teknologi asal Amerika Serikat, juga berencana untuk memangkas sebagian besar analis China mereka sekitar waktu yang sama.

Saat ini, ekonomi China sedang dalam masalah. Pasar properti nyaris merosot dan bisa memicu krisis utang yang lebih besar.

Orang muda kesulitan menghadapi pengangguran rekor. Rumah tangga dan bisnis kehilangan keyakinan terhadap masa depan negara ini dan semakin enggan untuk belanja atau berinvestasi.

Tindakan keras Beijing terhadap perusahaan-perusahaan barat terkait kekhawatiran keamanan nasional juga telah membuat perusahaan-perusahaan asing khawatir.



Perusahaan konsultasi telah digeledah oleh polisi, dan undang-undang spionase yang sudah luas dalam cakupannya diperluas pada April untuk mencakup berbagai aktivitas yang lebih luas.

NBIM mendirikan kantor Shanghai pada November 2007, setahun setelah regulator China memberikan lisensi kepada dana kekayaan negara Norwegia untuk berdagang langsung di bursa saham daratan China. Itu adalah kantor Asia pertama perusahaan tersebut.

Perusahaan yang merupakan divisi manajemen investasi dari bank sentral Norwegia mengatakan bahwa mereka sedang dalam proses memindahkan fungsi operasional wilayah Asia ke Singapura. Kantor tersebut dibuka pada 2010, tiga tahun setelah Shanghai.

"Pada bertahun-tahun, kantor Singapura kami semakin berfungsi sebagai pusat seluruh wilayah Asia dan telah dikembangkan untuk mengurus semua fungsi operasional, termasuk untuk China," kata perusahaan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

tawanan Naruto

slotgacorterpercayahariini
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas menjamin penyaluran bantuan sosial (bansos) beras bebas dari mafia.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas menjamin penyaluran bantuan sosial (bansos) beras bebas dari mafia. (CNN Indonesia/ Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso alias Buwas menjamin penyaluran bantuan sosial (bansosberasbebas dari mafia.

Jaminan ia berikan karena memang penyaluran 10 kilogram (kg) beras per bulan itu akan diawasi oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan.

"Nanti tugasnya Satgas Pangan, saya sudah koordinasi dengan Satgas Pangan," kata Buwas di Gudang Bulog, Jakarta Utara, Senin (11/9).

"Itu yang bertanggung jawab kontrol pasar juga harus menandatangani, mereka bertanggung jawab untuk ikut mengendalikan dan mengawasi," ucap Buwas.

Bansos beras sendiri dibagikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai hari ini. Bansos itu dibagikan kepada 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Setiap KPM menerima sebanyak 10 kg per bulan atau 30 kg selama tiga bulan.

Jokowi menyebut kebijakan itu ditempuh demi meredam inflasi. Maklum, beras merupakan komoditas utama pendorong inflasi.

Apalagi, harga beras sudah naik sekitar 5-6 persen di Agustus kemarin.

"Ini semi operasi pasar, sehingga setiap bulan keluar 210 ribu ton, selama 3 bulan akan terus kita berikan bantuan pangan lewat beras kepada 21,3 juta KPM," tutur Jokowi dalam pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi 2023 di Istana Negara, Kamis (31/8) lalu.

Adapun total anggaran untuk bansos beras ini mencapai Rp8 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Prasejarah: Tangkap pemimpin Kultus Tongtian di awal

hoki188
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengklaim Perdana Menteri China Li Qiang sangat senang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim-Karawang PP.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengklaim Perdana Menteri China Li Qiang sangat senang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim-Karawang PP. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengklaim Perdana Menteri ChinaLi Qiang sangat senang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dari Stasiun Halim-Karawang PP.

"PM Li Qiang sangat happy. Beliau uji coba selama 11 menit ke Karawang dan kembali kemari (total 22 menit). Saya kira sangat mulus, tadi kita lari 340km/jam. Sangat baik," katanya di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Rabu (6/9).

Selama di kereta cepat, Luhut menyebut dirinya dan Li Qiang berdiskusi soal detail KCJB. Ia menegaskan obrolan dilakukan karena proyek ini berkualitas tinggi.

"Seperti yang berkali-kali kami sampaikan, Presiden (Joko Widodo) kan mengarahkan ada studi kereta cepat sampai Surabaya. Mereka (China) juga sangat senang kalau mereka bisa terlibat di situ, nanti kita lihat ke sana, memang teknologinya. Tapi menurut saya dengan pengalaman mereka sudah 41 ribu km buat KA cepat saya kira perlu kita pertimbangkan," jelas Luhut.

Di lain sisi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat menyinggung soal perpanjangan proyek KCJB hingga Surabaya, di mana akan terealisasi pada periode pemerintahan selanjutnya. Budi menyebut perpanjangan juga dilakukan setelah KCJB rampung sepenuhnya hingga Stasiun Tegalluar, Bandung.

Proyek KCJB saat ini digarap melalui perusahaan patungan kedua negara, yakni PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Pembengkakan biaya aliascost overrunproyek ini senilai US,2 miliar atau sekitar Rp18 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS) juga ditanggung melalui utang ke China Development Bank (CDB).

"Iya tetap dilanjutkan (sampai Surabaya). Nanti akan sampai Surabaya untuk kabinet selanjutnya," kata Budi di Lapangan Grha Sabha Pramana UGM Yogyakarta, dikutip dari Antara, Senin (31/7).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Tuan Perang Penciptaan

togel sgp togel sgp
Menko Marinves Luhut Panjaitan bersama Perdana Menteri China Li Qiang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim-Karawang PP, Rabu (6/9).
Menko Marinves Luhut Panjaitan bersama Perdana Menteri China Li Qiang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim-Karawang PP, Rabu (6/9). ( ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan bersama Perdana Menteri ChinaLi Qiang menjajal Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) dari Stasiun Halim-Karawang PP.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Stasiun Halim, Luhut tiba di lokasi sekitar pukul 15.10 WIB. Ia mengenakan mobil dinasnya berpelat nomor RI 17.

Selain Luhut, ada Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto. Keduanya tampak berbincang-bincang di depan pintu masuk Stasiun KCJB Halim.

Tak lama berselang, mobil Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tiba di lokasi sekitar pukul 15.17 WIB.

Setiap kehadiran para pejabat tinggi disambut oleh orang-orang berpakaian putih yang mengibarkan bendera Indonesia dan China.

Sementara itu, PM China Li Qiang tiba di Stasiun Halim sekitar pukul 15.43 WIB. Qiang tampak mengenakan Mercedes Benz S600 dengan pelat yang ditutup tulisan 'China'.

Ia langsung disambut rombongan Pemerintah Indonesia yang dipimpin Luhut. Menko Marves Luhut dan PM China Li Qiang lalu melintasi karpet merah yang disediakan.

Keduanya bersama rombongan kemudian naik ke peron Stasiun Halim sekitar pukul 15.50 WIB. Berdasarkan keterangan pihak Humas Kemenhub, keberangkatan Luhut beserta rombongan mulai pukul 15.58 WIB.

"Ini ke Karawang, lalu balik lagi ke Halim. Mungkin sekitar 16.30 WIB sudah sampai ke sini (Stasiun Halim) lagi," kata salah seorang panitia penyelenggara uji coba, Rabu (6/9).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kebangkitan Taikoo

sukabet365
Arsjad Rasjid yang sekarang ini menjadi ketua Kadin dan baru saja ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar berhasil sukses berkat gemblengan orang tua.
Arsjad Rasjid yang sekarang ini menjadi ketua Kadin dan baru saja ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar berhasil sukses berkat gemblengan orang tua. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Tak terkecuali, dari kedua orang tua.

Begitulah juga yang terjadi pada Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat atau yang lebih dikenal dengan nama beken Arsjad Rasjid.

Pengusaha kelahiran 16 Maret 1970 yang kini menjadi Ketua Umum Kadin dan Ketua Tim Pemenangan Ganjar itu bercerita semua kesuksesan yang didapatnya sekarang ini tak terlepas dari inspirasi hidup yang diberikan oleh kedua orang tua, terutama ayahnya H.M.N. Rasjid, seorang purnawirawan TNI AD.

Arsjad mengatakan ayahnya waktu itu punya pandangan dan mengatakan kalau ia mau bekerja dan mendapat gaji besar, insinyur adalah jawabannya.

Karena keinginan itu kemudian ia mengirimkan Arsjad kecil untuk bersekolah ke Singapura.

Arsjad yang saat itu baru berusia 9 atau 10 tahun ia titipkan ke sebuah keluarga berkebangsaan Arab, Muhammad Haj dan Amerika Serikat setelahnya.

Di AS, Arsjad menempuh pendidikan di sekolah akademi. Selepas menyelesaikan sekolah tingginya, ia kemudian melanjutkan studi electrical engineeringke University of Southern California 

"Pada waktu itu, electrical engineering, ada sub-nya. Saya khusus computer engineering," katanya.

Meski sudah kuliah di teknik komputer, Asrjad muda merasa ada yang kurang. Menurutnya, tahu soal teknik komputer saja tapi tidak tahu bisnis akan percuma. 

[Gambas:Video CNN]

Akhirnya ia bilang ke sang Ayah untuk pindah jurusan. 

"Yah, apakah memang mesti harus insinyur?" Aku mau pindah ini," katanya.

Arsjad bersyukur keinginannya itu tak ditentang ayahnya. Bahkan dengan bijak ayahnya saat itu menyerahkan semua kepada Arsjad.

"Beliau bilang akhirnya ini adalah kehidupan kamu. Jadi sekarang harus membangun kehidupan kamu. Nah, kalau emang kamu itu keputusan kamu, itu kamu putuskan. Nah, jadi itulah tidak tahu bagaimana akhirnya akhirnya masuk ke bisnis," katanya.

Lihat Juga :
Daftar Investor 'Kakap' yang Siap Bantu Jokowi Bangun IKN

Berbekal restu sang ayah, ia akhirnya pindah ke sekolah bisnis di Universitas Pepperdine, AS. Setelahnya, ia sebenarnya ingin terus melanjutkan studinya di Negeri Paman Sam sampai ke level S2. Tapi keinginan itu ia tangguhkan.

Ia harus pulang karena sang ayah sakit. Setelah di Indonesia itulah, ia kemudian bekerja dan menikah. Nah, saat bekerja inilah naluri dan tangannya gatal untuk berbisnis dan jadi pengusaha.

Kegatalan makin menjadi saat awal era 1990-an, temannya datang dan mengajak bisnis. Cuma, saat itu Arsjad dihadapkan pada pilihan sulit.

Maklum, di satu sisi ia sudah menikah dan punya anak pertama. Keadaan itu paling tidak mewajibkannya untuk punya penghasilan tetap yang bisa didapat dari kerja.

Lalu bagaimana Arsjad mengatasi dilema itu? Simak wawancara lengkapnya di halaman 2

Lihat Juga :
ANALISISCuriga Ada 'Sesuatu' di Balik Aguan-Sukanto Tanoto Dalam IKN

Bersambung ke halaman 2.....

Usia 9 Tahun Sudah Disekolahkan ke Singapura

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2 3