petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam ilegal cepat cair

kredit di lazada tanpa kartu kredit 391Jutaan kata 384392Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam ilegal cepat cair》

Respons Perusahaan Tommy Soeharto Digugat Rp731 M Karena Ingkar Janji******

PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk milik Tommy Soeharto menanggapi gugatan terkait pelanggaran perjanjian yang diajukan perusahaan asal Norwegia Parbulk.
PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk milik Tommy Soeharto menanggapi gugatan terkait pelanggaran perjanjian yang diajukan perusahaan asal Norwegia Parbulk. (iStock/Pattanaphong Khuankaew).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menanggapi gugatan terkait pelanggaran perjanjian (wanprestasi) yang diajukan perusahaan asal Norwegia, Parbulk II AS (Parbulk).

Direktur Utama HITS Tonny Aulia Achmad mengatakan perusahaan menghormati gugatan itu dan akan menjalankan proses dan prosedur hukum dengan sebaik-baiknya.

"Kami sangat menghargai adanya perbedaan, menghormati prosesnya dan akan jalankan prosedur hukumnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia. Kita serahkan prosesnya kepada pihak berwenang," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (16/8).

Dalam laporan keuangan konsolidasi HITS, lanjut Tonny, gugatan Parbulk itu kembali muncul pada 3 Januari 2023. Tonny menyebut HITS melalui
entitas anak usaha Humpus Sea Transportation Pte., Ltd., yaitu Heritage Maritime Ltd., SA, mengalami wanprestasi atas surat pernyataan penanggungan (Letter of Undertaking) pada 11 Desember 2007.

Tonny mengatakan krisis finansial global pada 2008 menyebabkan tarif jasa pengangkutan kapal saat itu anjlok hingga 70 persen dan Parbulk II AS tidak mengubah nilai tagihan yang dikenakan pada Heritage.

"Heritage merasa keberatan untuk melakukan pembayaran karena Heritage telah mengembalikan kapal tersebut kepada Parbulk II AS untuk memenuhi kontrak, mengingat transaksi tersebut dilakukan dengan skema sewa-beli," katanya.



Tonny menjelaskan Letter of Undertakingtersebut awalnya dibuat dalam rangka kerja sama penyewaan sewa kapal kosong atau Bareboat Charter (BBC) antara Heritage dan Parbulk. Saat itu, Parbulk setuju untuk menyewakan kapal MV Mahakam kepada Heritage dengan tarif sewa US,500 per hari. Penyewaan dilakukan dengan jangka waktu 60 bulan sejak penerimaan kapal pada 14 Desember 2007 dengan jaminan Letter of Undertaking.

Namun, imbuh Tonny, penerbitan Letter of Undertakingyang dilakukan oleh manajemen terdahulu termasuk perbuatan melawan hukum. Karenanya, HITS melayangkan gugatan perdata di PN Jakarta Selatan pada 5 Oktober 2009. Pada 1 Mei 2011, gugatan dikabulkan sebagian oleh PN Jakarta Selatan dan menyatakan Letter of Undertakingyang diterbitkan HITS adalah perbuatan melawan hukum dan tidak mengikat perseroan.

Namun, putusan Kasasi Mahkamah Agung pada 14 Desember 2016 membatalkan Putusan PN Jakarta Selatan yang menyatakan Letter of Undertakingyang diterbitkan HITS adalah perbuatan melawan hukum dan tidak mengikat perseroan.

"Kami yakin proses hukum ini pada akhirnya akan berpihak kepada kami sehingga proses bisnis akan berjalan sebagaimana mestinya sesuai harapan Perseroan untuk setinggi tingginya melindungi kepentingan pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya," ujar Tonny.

Lihat Juga :
Jokowi Pede Pendapatan Per Kapita RI Melesat Jadi Rp153 Juta di 2033

Parbulk menggugat PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS).

Gugatan itu didaftarkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak 30 Januari 2023 lalu dengan nomor perkara 116/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL.

Parbulk II AS menggugat HITS karena perusahaan itu telah melanggar perjanjian (wanprestasi) sewa kapal. Dalam perkara ini, Parbulk II AS menunjuk Roni Heilig Marpaung sebagai kuasa hukum.

[Gambas:Video CNN]

Dalam petitumnya, Parbulk II AS meminta hakim menyatakan HITS telah melakukan wanprestasi atas Surat Pernyataan Penanggungan yang ditandatangani oleh tergugat tertanggal 11 Desember 2007.

Perusahaan itu juga meminta hakim menghukum HITS membayar kerugian yang diderita sebesar US.183.659 atau sekitar Rp731,15 miliar (asumsi kurs Rp15.174 per dolar AS).

"Atau nilai yang setara yang dibayarkan dalam bentuk mata uang rupiah berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada saat tanggal pembayaran oleh tergugat," demikian bunyi petitum tersebut seperti dikutip pada Kamis (10/8).

Selanjutnya, Parbulk II AS juga meminta hakim untuk menyatakan putusan terhadap perkara a quo dapat dijalankan terlebih dahulu (uitvoerbaar bij voorraad), meskipun terdapat upaya hukum verzet, banding atau kasasi atau bantahan.

Parbulk II AS juga meminta hakim menyatakan sah dan berharga penetapan sita jaminan (conservatoir beslag) yang telah dijatuhkan sebelumnya atas harta kekayaan milik HITS .

Adapun aset HITS yang diminta untuk disita berupa 599.274 lembar saham di PT Humpuss Transportasi Kimia. Lalu, 182.982 lembar saham di PT Humpuss Maritim Internasional.



 

(fby/dzu)

Luhut Bongkar 2 Alasan Investasi Tesla di Indonesia Belum Juga Jalan******

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut ada dua alasan kenapa investasi Tesla di Indonesia hingga kini belum jalan.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut ada dua alasan kenapa investasi Tesla di Indonesia hingga kini belum jalan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan membuka alasan kenapa sampai dengan sekarang investasi Tesladi Indonesia belum juga direalisasikan.

Ia mengatakan Tesla memang belakangan ini cenderung mengerem investasi mereka. Ada dua alasan yang menjadi pertimbangan bagi Tesla dalam mengerem investasi itu.

Dua alasan itu ia ketahui saat bertemu dengan Bos Tesla Elon Musk pekan kemarin. Alasan pertama, kelebihan produksi Tesla.

"Kurang lebih dua setengah jam lamanya kami berdiskusi terkait perkembangan ekonomi Indonesia, serta kondisi terkini Tesla,Inc. yang ternyata saat ini sedang menunda investasi di negara manapun. Ada dua hal yang jadi penyebabnya, yakni ; overproduksi dan kondisi ekonomi global yang kurang baik saat ini," kata Luhut melalui akun instagramnya Senin (14/8) kemarin.

[Gambas:Instagram]



Luhut mengatakan Tesla memang sekarang ini bekerja sama dengan sejumlah negara di kawasan Asia. Tapi katanya, itu bukan investasi. 

"Kalaupun ada kita dengar di mana negara lain di Asia ini yang bekerja sama dengan Tesla, itu tidak lain hanyalah sebagai agen penjualan mobil saja. Kita pun kalau mau buat agen penjualan mobil bisa saja, tetapi bukan itu tujuan utamanya," katanya. 

Indonesia memang sudah lama merayu Tesla untuk berinvestasi mobil listrik di tanah air sejak 2020. Niatnya, Presiden Jokowi ingin memaksimalkan kekayaan cadangan bijih nikel Indonesia untuk baterai kendaraan listrik.

Untuk menarik Tesla berinvestasi di Indonesia, Jokowi bahkan dua kali berbicara secara langsung dengan Elon Musk di fasilitas SpaceX, Texas pada 2022 lalu. Tak tanggung-tanggung, ia menawarkan konsesi nikel kepada Tesla jika ingin berinvestasi di Indonesia.

"Saya bilang ke dia kalau bapak (Musk) investasi di Indonesia, saya kasih konsesi nikel. Kalau mereka mau mulai dari baterai electric vehicle (EV), tidak apa-apa," ujar Jokowi beberapa waktu lalu soal investasi Tesla di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu)

Profil Evergrande, Raksasa Properti China yang Jatuh Bangkrut******

Raksasa properti China Evergrande resmi mengumumkan bangkrut setelah bertahan cukup lama dengan masalah keuangan.
Raksasa properti China Evergrande resmi mengumumkan bangkrut setelah bertahan cukup lama dengan masalah keuangan. Ilustrasi. (AFP/HECTOR RETAMAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa properti China Evergrande resmi mengumumkan bangkrut setelah bertahan cukup lama dengan masalah keuangan.

Evergrande adalah salah satu pengembang real estat terbesar di China. Perusahaan ini adalah bagian dari Global 500 atau merupakan salah satu bisnis terbesar di dunia berdasarkan pendapatan.

Perusahaan terdaftar di Hong Kong dan berbasis di Kota Shenzhen, China selatan. Perusahaan memiliki sekitar 200 ribu orang pekerja dan secara tidak langsung membantu mempertahankan lebih dari 3,8 juta pekerjaan setiap tahun.

Evergrande mengukuhkan dirinya sebagai salah satu perusahaan properti terbesar di China dengan memiliki lebih dari 1.300 proyek di lebih dari 280 kota di seluruh China.

Di luar perumahan, grup tersebut telah berinvestasi di kendaraan listrik, olahraga, dan taman hiburan. Evergrande bahkan memiliki bisnis makanan dan minuman, menjual air kemasan, bahan makanan, produk susu, dan barang lainnya di seluruh China.

Pada 2010, perusahaan bahkan membeli tim sepak bola yang kini dikenal sebagai Guangzhou Evergrande dan membangun sekolah sepak bola terbesar di dunia, dengan biaya US5 juta.

Lihat Juga :
Menkeu Sebut Kenaikan Gaji PNS 8 Persen Tak Termasuk Tukin

Selain itu, perusahaan melayani wisatawan melalui divisi taman hiburannya, Evergrande Fairyland. Grup bahkan membuat usaha besar-besaran yang disebut Ocean Flower Island di Hainan atau biasa disebut sebagai "Hawaii China".

Evergrande Terjerat Masalah Keuangan

Dalam beberapa tahun terakhir, utang Evergrande membengkak karena meminjam untuk membiayai berbagai target proyek yang direncanakan.

Grup ini bahkan terkenal karena menjadi pengembang yang paling banyak berutang di China, dengan liabilitas senilai lebih dari US0 miliar.

Sejak 2021, perusahaan sudah memperingatkan investor tentang masalah arus kas yang kemudian bisa gagal bayar jika tidak dapat mengumpulkan uang dengan cepat.

Pada akhir September 2021, Evergrande akhirnya mengajukan ke bursa bahwa mereka mengalami kesulitan menemukan pembeli untuk beberapa asetnya.

Setelah menghadapi masalah keuangan lebih dari dua tahun, pada 17 Agustus 2023, Evergrande Group, mengajukan perlindungan kebangkrutan Chapter 15 di pengadilan Amerika Serikat (AS).

Dengan perlindungan ini, maka perusahaan non-AS seperti Evergrande yang sedang menjalani restrukturisasi dari para kreditur tidak dapat digugat oleh para kreditur.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr/bac)




bab terbaru:halusbet77

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot808
pinjaman bulanan online langsung cair ktp
singapore slot 88
main main slot
play 4d slot
link game slot terbaru
pasti slot88
rtp terpercaya
slot pagi
Daftar isi semua bab
Bab 1 abjad togel 4d
Bab 2 cara pinjam kur bri
Bab 3 bank yang bisa pinjam uang tanpa jaminan
Bab 4 slot yakin menang
Bab 5 kredit barang elektronik online
Bab 6 slot withdraw
Bab 7 cara terbebas dari pinjol
Bab 8 erek erek tawon
Bab 9 trik menang main slot game online
Bab 10 cara cicil akulaku tanpa dp
Bab 11 cara dapat uang sekarang juga
Bab 12 prediksi togel hari ini
Bab 13 binjaiplay77
Bab 14 info maxwin
Bab 15 slot dunia 88
Bab 16 kupon gratis
Bab 17 judi slot game
Bab 18 situs slot server zoom engine
Bab 19 pinjam ke bank bca
Bab 20 slot gacor web
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3668bab
takutBacaan TerkaitMore+

Panduan Dewi Bintang

3 angka jitu hk malam ini
Transmart Kota Kasablanka mengobral murah sepeda listrik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 WIB.
Transmart Kota Kasablanka mengobral murah sepeda listrik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 WIB. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mengobral murah sepeda listrik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sepeda listrik Exotic E-Bike Revolve dari harga normal Rp4,9 juta menjadi hanya Rp3,9 juta. Kemudian sepeda listrik Pacific E-Bike Relicus dari harga normal Rp 6,85 juta menjadi hanya Rp4,56 juta. 

Salah satu pramuniaga, Ilham, yang bertugas di Transmart mengatakan ketersediaan sepeda listrik masih cukup untuk digempur pembeli dalam momentum Transmart Full Day Sale hari ini. Total ada sekitar 100 sepeda listrik yang tersedia dengan harga diskon.

"Semua merek, semua jenis, semuanya diskon," kata Ilham.

Transmart memberi diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk sehari-hari mulai dari jam buka sampai tutup toko pukul 22.00 waktu setempat.



Selama periode berlangsung, Transmart memberikan promo diskon menarik untuk daging dan buah-buahan segar, fashion item, kosmetik dan fragrance, furnitur, peralatan dapur, hingga produk elektronik seperti TV, AC, kulkas, mesin cuci, sampai sepeda listrik.

Diskon berlaku untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Tianni Shenwu

daftar game judi slot online
Belanja aneka produk elektronik di Transmart Full Day Sale ada diskon gede-gedean sampai 50 persen dan diskon tambahan 20 persen!
Produk elektronik di Transmart Full Day Sale: Meredeka Belanja diskon 50%+20% (Transmart Full Day Sale)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja aneka produk elektronik di Transmart Full Day Sale ada diskon gede-gedean sampai 50 persen.

Apalagi kalau transaksinya bayar pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah, ada diskon tambahan hingga 20 persen.

Lihat Juga :
Belanja Murah Kebutuhan Rumah Tangga Cuma di Transmart Full Day Sale

Mau tahu, ada produk elektronik apa saja yang didiskon? Intip di bawah ini ya:

  • LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp4,9 jutaan dari harga normal Rp7,9 jutaan.
  • LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp7,6 jutaan dari harga normal Rp11 jutaan.
  • AC Split 1 PK, harga diskon mulai Rp3 jutaan dari harga normal Rp4,1 jutaan.
  • Kulkas side by side 4D 472L, harga diskon mulai dari Rp8,7 jutaan dari harga normal Rp12 jutaan.

Selain produk yang disebutkan di atas, masih ada banyak kategori produk lain yang didiskon besar-besaran. Mulai dari sembako, furnitur, fesyen item, sampai mainan anak.

Pastikan bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa puas merdeka belanja beli sekarang bayar belakangan.

Jangan lupa unduh gratis aplikasi Allo Bank di Google Play Store atau Apps Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Pay Later.

Apabila belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, bisa datang langsung ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Atau bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di kantor cabang terdekat di kota kamu.

Yuk, segera merapat ke Transmart terdekat untuk belanja sepuasnya di periode Transmart Full Day Sale spesial merdeka belanja yang cuma digelar satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Berjalan sendirian selama ribuan tahun

707 slot net
Berikut daftar 13 kereta api dari keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara pada Minggu (20/8).
Berikut daftar 13 kereta api dari keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara pada Minggu (20/8). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memberlakukan pengaturan rekayasa operasional kereta api jarak jauh (KAJJ) pada Minggu (20/8).

Sebanyak 13 kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta, bakal berhenti di Stasiun Jatinegara untuk menaikkan penumpang.

Lihat Juga :
Jokowi: RI Bisa Masuk 5 Besar Negara Ekonomi Terkuat Dunia

Terkait jadwal dan perjalanan kereta api, masyarakat bias menghubungi Contact Center KAI.



Berikut daftar 13 kereta api dari keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

1. Argo Semeru (KA 18) keberangkatan Stasiun Gambir pukul 06.20 WIB
2. Argo Parahyangan (KA 38) keberangkatan Stasiun Gambir pukul 06.30 WIB
3. Argo muria (KA 14) keberangkatan Stasiun Gambir pukul 07.00 WIB
4. Argo Parahyangan (KA 52) kebrangkatan Stasiun Gambir pukul 07.25 WIB
5. Argo Parahyangan (KA 34) keberangkatan Stasiun Gambir pukul 08.05 WIB
6. Argo Bromo Anggrek (KA 2) keberangkatan Stasiun Gambir pukul 08.20 WIB
7. Argo Cheribon (KA 26) keberangkatan Stasiun Gambir pukul 08.30 WIB
8. Argo Dwipangga (KA 10) keberangkatan Stasiun Gambir pukul 08.50 WIB
9. Taksana (KA 68) kebrangkatan Stasiun Gambir pukul 09.20 WIB
10. Argo Parahyangan (KA 44) keberangkatan Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB
11. Argo Cheribon (KA 22) keberangkatan Stasiun Gambir pukul 09.45 WIB
12. Sembrani (KA 62) keberangkatan Stasiun Gambir pukul 10.20 WIB
13. Manahan (80F) keberangkatan Stasiun Gambir pukul 10.30 WIB

Lihat Juga :
Daftar Perusahaan RI yang Siap Keroyokan Bangun IKN
(pra/pra)

[Gambas:Video CNN]

Grandmaster Dewa Super

lambo388
Transmart menebar diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk pada Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Selasa (15/8).
Transmart menebar diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk pada Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Selasa (15/8). (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart menebar diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk pada Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Selasa (15/8).

Selama periode berlangsung, Transmart memberikan promo diskon menarik untuk daging dan buah-buahan segar, fashion item, kosmetik dan fragrance, furnitur, peralatan dapur, hingga produk elektronik seperti TV, AC, kulkas, mesin cuci, sampai sepeda listrik.

Sambil berburu diskon, pengunjung juga bisa berbelanja di gerai official merchandise super boyband Korea Selatan, BTS.

Harganya merchandise beragam, mulai dari Rp100 ribu hingga sekitar Rp1 juta.

Salah satu pramuniaga BTS Licence Product Store Kokas Ridwan mengatakan gerai ini dibuka permanen sejak Juni 2023 lalu. Para penggemar BTS pun sudah ramai datang mengunjungi gerai itu.

"Ramai banget. Pada beli macam-macam, kaos, kaca, pin, sama yang lainnya," kata Ridwan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Pengkhianat menyayangi istrinya

buku tafsir mimpi 303
Raksasa properti China Evergrande Group resmi mengumumkan kebangkrutan.
Raksasa properti China Evergrande Group resmi mengumumkan kebangkrutan. (AFP/NOEL CELIS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa properti China Evergrande Group resmi mengumumkan kebangkrutan.

Mengutip Reuters, perusahaan tersebut telah mengajukan perlindungan dari para kreditur di pengadilan kebangkrutan AS sebagai bagian dari proses restrukturisasi utang.

Perusahaan tersebut mencari perlindungan di bawah Bab 15 dari kode kebangkrutan AS, yang melindungi perusahaan non-AS yang sedang menjalani restrukturisasi dari para kreditur yang berharap dapat menggugat mereka atau mengikat aset di Amerika Serikat.

Restrukturisasi utang luar negeri perusahaan melibatkan total US,7 miliar, yang mencakup obligasi, jaminan, dan kewajiban pembelian kembali.

Sumber-sumber tersebut menolak disebutkan namanya karena sensitivitas masalah.

Begitu pun dengan Evergrande menolak untuk berkomentar.

Sebelumnya, Evergrande telah menjadi lambang krisis utang luar biasa di sektor properti negara tersebut, yang menyumbang sekitar seperempat dari ekonomi, setelah terperosok ke dalam krisis likuiditas pada pertengahan 2021.



Sejumlah pengembang properti China telah gagal membayar kewajiban utang luar negeri mereka sejak saat itu, meninggalkan rumah-rumah yang tidak selesai, penurunan penjualan, dan merusak kepercayaan investor dalam pukulan bagi ekonomi terbesar kedua di dunia.

Krisis sektor properti juga telah memicu risiko kontaminasi keuangan, yang dapat memiliki dampak yang merusak pada ekonomi yang sudah melemah akibat konsumsi domestik yang lemah, aktivitas pabrik yang terhenti, pengangguran yang meningkat, dan permintaan luar negeri yang lemah.

Morgan Stanley belum lama ini memangkas perkiraan pertumbuhan China pada 2023. Mereka memprediksi Sekarang mereka memperkirakan Produk Domestik Bruto (PDB) China akan tumbuh 4,7 persen tahun ini, turun dari perkiraan sebelumnya sebesar 5 persen.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Strategi Nanchen

mpoapi
IHSG melemah 0,21 persen ke level 6.900 pada Rabu (16/8) sore.
IHSG melemah 0,21 persen ke level 6.900 pada Rabu (16/8) sore. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.900 pada Rabu (16/8) sore. Indeks saham melemah 14,56 poin atau 0,21 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,61 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,97 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 221 saham menguat, 300 terkoreksi, dan 219 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia melemah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,46 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 1,42 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan melemah 1,76 persen.

Sedangkan, bursa saham Eropa bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,05 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,03 persen. Sedangkan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,05 persen.

Bursa saham Amerika melemah. Indeks S&P 500 melemah 1,16 persen, indeks NYSE Composite melemah 1,27 persen, dan indeks NASDAQ Composite melemah 1,1 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)