petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek2 09

slot deposit pulsa indosat 5000 630Jutaan kata 630182Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek2 09》

Kemendagri komitmen tingkatkan kompetensi damkar se******

Kemendagri komitmen tingkatkan kompetensi damkar se-Indonesia
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kanan) memeriksa pasukan saat upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/3/2024). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi.
Surabaya (ANTARA) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan komitmennya membantu institusi pemadam kebakaran (damkar) se-Indonesia meningkatkan kompetensi para petugas untuk mengoptimalisasi kinerja di lapangan.
"Kualitas kompetensi yang akan terus ditingkatkan, karena Kementerian Dalam Negeri adalah pembina dan pengawas fungsi pemadam kebakaran," kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, seusai acara Hari Ulang Tahun ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional, di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jumat. Tito menyatakan peningkatan dari segi kemampuan petugas juga untuk menunjang batas waktu penanganan kejadian kebakaran atau quick respon. "Makin cepat penanganan damkar semakin baik, tetapi juga tergantung kemampuan petugas, kemudian juga teknologi, hingga lalu lintas jalaran raya, serta banyak komponen lainnya," ujarnya.

Baca juga: Tito dorong Polri perkuat keamanan arus transportasi jelang Ramadan Di kesempatan sama, Tito juga mengapresiasi peran seluruh jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Indonesia yang punya tugas penting membantu mengatasi kejadian kegawatdaruratan di lingkungan masyarakat. Sebab, kata dia, seluruh pasukan selama ini tak pernah pandang bulu dalam merespon setiap kejadian. "Damkar ini adalah visinya penyelamatan dari yang berat dan ringan-ringan, masyarakat banyak yang meminta bantuan seperti penyelamatan kucing, anjing, melepaskan cincin yang tidak bisa keluar, dan lain-lain," ujarnya. Sebagaimana diketahui, perayaan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional digelar meriah di Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya.
Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan atraksi dan simulasi proses penyelamatan oleh petugas pemadam kebakaran dari sejumlah kabupaten/kota di Indonesia. Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya Laksita Rini mengatakan peserta acara merupakan petugas pemadam kebakaran yang berasal dari beberapa wilayah kabupaten/kota. Rangkaian acara dibuka dengan kompetisi bertajuk "National Fire Fighter Skill Competition" (NFSC) 2024, pada Selasa (27/2).
"Kalau yang ikut 131 wilayah kabupaten/kota yang punya damkar mandiri. Kemudian ada teman-teman Kemendagri dan forkopimda totalnya ada 400 orang, peserta upacara 1.050 orang," ucapnya.
Rini mengapresiasi peran banyak pihak yang telah membantu menyukseskan seluruh rangkaian hingga puncak acara HUT ke-105 pemadam kebakaran. "Alhamdulillah terima kasih dukungannya untuk acara ini sehingga lancar dan sukses," kata Rini.

Baca juga: UPTD Damkar Tanjung Uban Bintan tangani karhutla 15 hektare
Baca juga: Damkar Bandarlampung evakuasi bayi 3 bulan dari jebakan banjir

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Whoosh Diserbu 156 Ribu Penumpang saat Libur Nataru******

Sebanyak 156 ribu penumpang menggunakan kereta cepat Whoosh selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (nataru).
Ilustrasi. Sebanyak 156 ribu penumpang menggunakan kereta cepat Whoosh selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (nataru). (Arsip KCIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak 156 ribu penumpang menggunakan kereta cepat Whoosh selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (nataru).

General Manager Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, lonjakan penumpang itu dimulai pada 22 Desember 2023. Adapun rute yang menjadi favorit adalah Halim-Padalarang pp dan diikuti dengan Halim-Tegalluar pp.

Sementara untuk jam keberangkatan, yang menjadi favorit penumpang adalah di pagi hari mulai dari pukul 07.00 - 10.00 WIB dan sore hari mulai pukul 15.00 WIB sampai malam hari.

Ia juga mengatakan, pada H-2 sebelum pergantian tahun, atau pada Jumat (29/12) kemarin, KCIC telah memberangkatkan sekitar 20 ribu penumpang Whoosh.

Sedangkan, sekitar 16.500 tiket juga telah dipesan untuk jadwal keberangkatan hari ini.

Menurut Eva, jumlah tersebut masih akan meningkat mengingat penjualan tiket untuk keberangkatan hingga malam nanti masih berlangsung.

Lebih lanjut, Eva menuturkan KCIC telah mengoperasikan sebanyak total 384 perjalanan Whoosh untuk melayani seluruh penumpang sejak 22 Desember lalu. Jumlah itu mencakup 194 perjalanan dari Halim dan 194 perjalanan menuju Halim.

Penambahan jumlah perjalanan tersebut dilakukan hingga 2 Januari 2024. Pasalnya, penumpang Whoosh diprediksi terus terjadi selama periode Nataru.

Eva pun mengimbau masyarakat agar merencanakan perjalanannya dengan baik. KCIC juga telah menambah petugas di loket sehingga pelayanan di stasiun dapat lebih cepat dan nyaman.

KCIC saat ini juga tengah mempersiapkan layanan pembatalan onlinemelalui aplikasi. Layanan ini nantinya akan memberikan kemudahan bagi para penumpang Whoosh yang ingin menunda perjalanannya.

Eva menyebut, fasilitas lainnya yang dapat memberikan kenyamanan untuk penumpang juga terus dikembangkan. Tercatat saat ini selain 94 UMKM kuliner, sejumlah tenan komersial di Stasiun Kereta Cepat Halim juga mulai beroperasi di momen libur akhir tahun.

"Kehadiran tenan dengan promo menarik yang diberikan, akan meningkatkan kenyamanan kepada para pengunjung Stasiun Halim dan membuat pengalaman berlibur kali ini menjadi lebih menyenangkan." tutup Eva.

(mrh/asr)

[Gambas:Video CNN]

Produsen furnitur Indonesia diharapkan tingkatkan nilai ekspor******

Produsen furnitur Indonesia diharapkan tingkatkan nilai ekspor
Pembukaan pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2024 di Jakarta, Kamis (29/02/2024). Pemeran yang menampilkan produk mebel dan kerajinan ini digelar di Jiexpo Kemayoran Jakarta selama 29 Februari-3 Maret 2024. ANTARA/HO/Himki
Para pemain industri harus bekerja sama untuk merealisasikan target ekspor produk furnitur kita
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perindustrian mengharapkan produsen furnitur meningkatkan nilai ekspor produknya sehingga bisa ikut menikmati pertumbuhan industri mebel dan kerajinan dunia.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian, Reni Yanita dalam keterangannya di Jakarta, Jumat mengatakan pasar furnitur dunia pada 2023 mencapai 629 miliar dolar AS dan diperkirakan meningkat 5 persen pada tahun ini.

Beberapa tren yang akan mendorong pertumbuhan industri furnitur dan kerajinan, lanjutnya, antara lain peningkatan belanja furnitur secara online, semakin canggihnya industri 4.0 berbasis teknologi, tingginya permintaan akan furnitur sustainable, dan meningkatnya kebutuhan akan furnitur fungsional, ergonomis dan customized.

"Para pemain industri harus bekerja sama untuk merealisasikan target ekspor produk furnitur kita," ujarnya pada ajagn pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2024 yang berlangsung di Jakarta selama 29 Februari - 3 Maret 2024.

Indonesia, menurut dia, memiliki banyak keunggulan misalnya dalam hal ketersediaan bahan baku, keunikan desain dan inovasi produk, kemampuan SDM, dan lain-lain.

Untuk itu, Reni menegaskan pemerintah akan mengawal dan mendukung pertumbuhan industri mebel dan kerajinan melalui kebijakan yang pro industri.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan bahan baku, pemberian insentif untuk investasi dan ekspor, dan dukungan terhadap berbagai upaya promosi, termasuk penyelenggaraan IFEX ini," ujarnya.

Ia berharap IFEX terus menjadi pameran furnitur B2B terdepan di dunia yang menjadi acuan bagi para pemain industri furnitur dunia, selain itu juga mengajak pemain industri untuk menampilkan produk berkualitas, stylish, sustainable, dan ramah lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan buyers.

Baca juga: Asmindo bahas pengembangan industri furnitur Indonesia di CAFA

Baca juga: Kemenkop: Industri mebel tingkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri

Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Abdul Sobur menyatakan IFEX 2024 ditargetkan menarik 13 ribu pengunjung dari 100 lebih negara di dunia.

IFEX juga diharapkan memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dari sektor industri furnitur dan kerajinan.

Setiap tahun IFEX, lanjutnya, memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi pertumbuhan industri dan pertumbuhan ekonomi secara umum. Kami yakin tahun ini pun IFEX bisa memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi kita.

"Produk-produk unggulan yang ditampilkan pada IFEX selalu menjadi incaran buyers internasional dan nilai ekonomi yang dihasilkan dari nilai ekspor cukup tinggi," ujar Sobur.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan sekitar 5 persen ia yakin industri furnitur bisa terus menunjukkan kinerja yang positif sepanjang 2024.

Dengan tema "Reflection on Culture, Experiencing the Comfort, Adapting to Sustainability, dan Leading the Innovation (REAL), melalui IFEX 2024, HIMKI mengajak pelaku industri untuk menciptakan produk inovatif dengan desain yang kental dengan nilai budaya dan keindahan alam Indonesia sekaligus tetap mengedepankan kenyamanan.

Wakil Ketua Umum Bidang Promosi dan Pemasaran HIMKI Djujuk Aryati, menambahkan selain pasar-pasar tujuan ekspor tradisional seperti Amerika dan Eropa, pihaknya juga terus mengembangkan tujuan ekspor ke emerging market seperti India, Timur Tengah, dan Afrika.

"Penyelenggaraan IFEX menjadi platform yang tepat untuk memperkenalkan dan mendorong ekspor produk furnitur dan kerajinan Indonesia ke pasar ekspor di atas," katanya.

Baca juga: Asmindo sebut permintaan industri mebel meningkat pesat 

Baca juga: Kemendag: Sembilan peserta LBEC raih transaksi Rp3,87 miliar di Jerman

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pragmatic77

Perbarui waktu:2024-07-04

Daftar bab terbaru
aplikasi cicilan laptop
mama slot4d
jackpot maxwin
slot transfer dana
slot senang 77
texas gacor
buku binatang togel 2021
cara pasang togel nex4d
pilar play login
Daftar isi semua bab
Bab 1 uang muka di akulaku
Bab 2 cara beli hp di lazada dengan cicilan
Bab 3 trik pg slot
Bab 4 cara membaca pola slot gacor
Bab 5 rtparea188
Bab 6 buku 1000 tafsir mimpi
Bab 7 gampang slot
Bab 8 erek erek 2d lengkap
Bab 9 slot e
Bab 10 erek erek 2d mobil
Bab 11 cari situs slot gacor
Bab 12 menang mudah
Bab 13 hobi69
Bab 14 login999bet
Bab 15 erek21
Bab 16 buku mimpi hamil
Bab 17 id88bet
Bab 18 raja99
Bab 19 bank 388 slot
Bab 20 bandarqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4160bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Era Puncak

data 88 slot
Balai Karantina Papua Tengah: Karpet disinfektan tekan penyebaran ASF
Petugas Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Provinsi Papua Tengah memasang karpet disinfektan di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika. (HO-Humas Karantina Papua Tengah)
Timika (ANTARA) - Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Provinsi Papua Tengah memasang karpet disinfektan guna menekan penyebaran virus African Swine Fever (ASF) yang kemungkinan terbawa oleh penumpang melalui alas kaki, termasuk karpet di Bandara Mozes Timika.

Kepala Balai Karantina Papua Tengah Ferdi melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Jumat, mengatakan bahwa pemasangan karpet disinfektan ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Karantina Hewan.

"Kami memasang karpet disinfektan di Bandara Mozes Timika, pada Kamis (29/2/2024) sebagai bentuk tindak lanjut surat edaran Plt Deputi Karantina Hewan tentang kewaspadaan terhadap kejadian ASF dan keputusan Bupati Mimika Nomor 23 Tahun 2024," katanya.

Menurut Ferdi, keputusan Bupati Mimika Nomor 23 Tahun 2024 tentang status keadaan darurat wabah ASF di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. "Karpet disinfektan tersebut ditempatkan pada pintu keberangkatan dan kedatangan penumpang di Bandara Mozes Kilangin Timika," ujarnya.

Dia menjelaskan para penumpang yang masuk atau keluar diwajibkan melewati karpet tersebut, sehingga kemungkinan virus yang terbawa melalui alas kaki sudah desinfeksi.

"Kami bekerja sama dengan instansi terkait dalam melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawah penumpang," katanya lagi.

Dia menambahkan jika kedapatan ada barang bawaan terkait berbahan dasar babi, maka akan langsung ditahan untuk diperiksa.

"Jadi kami bekerja sama dengan pihak bandara untuk memeriksa barang bawaan dari penumpang, jika ada membawa produk babi maka akan dilakukan pemeriksaan," ujarnya lagi.

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

One Piece: Anjing Setan Api Penyucian

togel389 login
Sejumlah investor meninggalkan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Sejumlah investor meninggalkan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Daftar Isi
  • 1. Proyek Gasifikasi Batu Bara
  • 2. Proyek Gas Laut Dalam
  • 3. Proyek Gas Abadi
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah investormeninggalkan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sektor yang paling banyak ditinggalkan adalah minyak dan gas bumi (migas).

Adapun daftar PSN yang ditetapkan tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional. Kemudian direvisi menjadi Peraturan Presiden Nomor 109 tahun 2020.

Hingga akhirnya dituangkan dalam Peraturan Menteri Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga atas Permenko Perekonomian Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

1. Proyek Gasifikasi Batu Bara

Perusahaan Amerika Serikat (AS) Air Products and Chemicals Inc, mundur dari PSN gasifikasi batu bara yang berada di Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan salah satu alasan Air Products and Chemicals Inc hengkang dari proyek kerja sama hilirisasi batu bara itu karena pengembangan bisnis di AS lebih menarik daripada di Indonesia.

Selain itu, pemerintah AS juga menawarkan subsidi, khususnya bagi pengembangan proyek energi baru dan terbarukan (EBT).

Lihat Juga :
Kemenkeu Hapus Artikel Tolak Pengungsi Rohingya Usai Dirujak Netizen

Tidak hanya keluar dari proyek yang digagas oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) tersebut, Air Products and Chemicals juga angkat kaki dari proyek hilirisasi batu bara lainnya di Indonesia.

Proyek gasifikasi batu bara yang digagas PTBA ditetapkan sebagai PSN melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 109 Tahun 2020, yang diteken Presiden Jokowi 17 November 2020 lalu.

2. Proyek Gas Laut Dalam

Investor lainnya yakni Chevron Indonesia Company (CICO) memilih hengkang dari PSN gas laut dalam atau Indonesia Deepwater Development (IDD) di Kalimantan Timur.

Hal itupun dibenarkan oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif. Kendati, Arifin mengatakan meski ditinggalkan investor, proyek akan tetap jalan.

PSN ini terdiri dari dua proyek hub gas yang akan dikembangkan yakni Gendalo dan Gehem hub dan ditargetkan dapat beroperasi pada 2025.

3. Proyek Gas Abadi

PSN selanjutnya yang ditinggalkan investor adalah Proyek Lapangan Abadi, Blok Masela di Maluku.

Shell yang awalnya menjadi pengelola memutuskan untuk hengkang dengan melepas hak partisipasi (participating interest/PI) sebesar 35 persen.

Kekosongan sebagian hak partisipasi tersebut akhirnya 'memaksa' Kementerian ESDM untuk mendorong PT Pertamina (Persero) masuk ke blok migas tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Sang Penyihir dalam Film dan TV

casino terpercaya
IHSG diproyeksi menguat pada Jumat (29/12). Kalau terkoreksi pun wajar dan bisa dimanfaatkan untuk mengakumulasi pembelian.
IHSG diproyeksi menguat pada Jumat (29/12). Kalau terkoreksi pun wajar dan bisa dimanfaatkan untuk mengakumulasi pembelian. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (29/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan perdagangan terakhir di 2023 diyakini masih akan cukup stabil. Jika pun ada koreksi wajar dan masih bisa dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

"Kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG saat ini masih ditopang oleh stabilnya kondisi perekonomian Indonesia yang terlihat dari data perekonomian, serta stabilnya nilai tukar rupiah," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, BMRI, ITMG, GGRM, BBRI, BSDE, PWON, dan ASII.

Sedangkan Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mewanti-wanti potensi pelemahan IHSG, meski tidak akan mengubah arah tren. Ia memprediksi gerak indeks di rentang 7.220-7.250.

"Menurut kami ini dikarenakan terjadinya profit taking dan merupakan hal yang wajar terjadi pada akhir tahun," ungkapnya.

IHSG menguat ke posisi 7.303 pada perdagangan Kamis (28/12). Indeks saham naik 57,97 poin atau plus 0,80 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,04 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,04 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Paus Bola Basket

slot paling terpercaya
11 anak meninggal akibat DBD di Jepara dalam dua bulan terakhir
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta saat menjenguk salah satu pasien DBD di RSUD Kartini Kabupaten Jepara. ANTARA/HO-Polres Jepara/am.
Laporan sementara sesuai DBD elektronik dari 1 Januari hingga 29 Februari 2024 korban meninggal ada 15 orang. Sedangkan kategori anak ada 11 kasus, selebihnya ada yang berusia remaja dan lanjut usia
Jepara (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, melaporkan kasus kematian akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi sejak awal Januari hingga 29 Februari 2024 didominasi anak-anak.

"Laporan sementara sesuai DBD elektronik dari 1 Januari hingga 29 Februari 2024 korban meninggal ada 15 orang. Sedangkan kategori anak ada 11 kasus, selebihnya ada yang berusia remaja dan lanjut usia," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinkes Kabupaten Jepara Eko Cahyo Puspeno di Jepara, Jumat.

Untuk 11 kasus usia anak yang meninggal yakni dari usia 2-11 tahun. Kemudian dua kasus berusia 16 dan 19 tahun, sedangkan dua kasus lainnya berusia 50 dan 67 tahun.

Sementara untuk total kasus DBD di Kabupaten Jepara, kata dia, tercatat ada 824 kasus dengan rincian berstatus tersangka sebanyak 689 kasus, positif 120 kasus, dan meninggal 15 kasus.

Baca juga: Dokter sebut serangan DBD untuk kedua kali berisiko lebih berat

Untuk menangani merebaknya kasus DBD, kata dia, maka Pemkab Jepara menetapkan status tanggap darurat kasus DBD.

Dengan status tanggap darurat yang ditetapkan sejak 23 Februari 2024, kata dia, diharapkan semakin meningkatkan kewaspadaan dan peran semua pihak dalam pencegahan dan penanggulangan DBD, termasuk dukungan anggaran dari Pemda Jepara.

Masyarakat juga diminta ikut serta memerangi DBD lewat pencegahan dengan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara bersama-sama.

Pemkab Jepara juga menggelorakan Gerakan Jumat Bersih dan PSN di semua institusi, fasilitas umum, termasuk sekolah-sekolah, serta lingkungan masyarakat.

Baca juga: Waspadai fase kritis pada pasien demam berdarah dengue
Baca juga: Mahasiswa UGM gagas pemanfaatan kulit mangga untuk tekan kasus DBD

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Pedang melawan langit

pemuda togel
Bayern sedang dalam kepercayaan diri jelang lawan Freiburg
Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel menyaksikan pertandingan dengan duduk di atas koper saat Bayern Muenchen menang 2-1 atas RB Leipzig pada pertandingan pekan ke-23 Bundesliga. ANTARA/AFP/Michaela Stache/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel mengatakan tim asuhannya sedang dalam kepercayaan diri jelang melawan Freiburg pada pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Europa-Park, Sabtu (2/3) dini hari pukul 02.30 WIB.

Hal ini dikatakan Tuchel karena The Bavarian baru saja memetik kemenangan krusial saat menaklukkan RB Leipzig dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Minggu (25/2).

Kemenangan itu diraih secara dramatis setelah gol kedua Harry Kane pada menit-menit akhir pertandingan membuat Bayern "back on track" setelah tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

"Ini merupakan pekan yang baik. Kemenangan selalu membantu semua orang, terutama kemenangan di menit-menit terakhir. Ini memberi kami kepercayaan diri dan perasaan positif secara umum. Kami menjalani pekan yang baik, pesan yang disampaikan tidak banyak berubah," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Tuchel mengaku Bayern tak boleh melewatkan tiga poin melawan Freiburg. Pasalnya, kemenangan melawan anak-anak asuh Christian Streich akan menjadi modal berharga jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan SS Lazio di Allianz Arena, Rabu (6/3).

"Pertandingan berlangsung sebelum Lazio. Ini pertandingan yang sangat berbeda. Persiapan terbaik untuk satu pertandingan adalah penampilan yang sukses. Kami harus meningkatkannya," ucapnya.

"Kami berhasil sedikit bangkit melawan Leipzig, yang memberi kami energi. Saya yakin kami akan menang besok, tapi itu hanya akan terjadi jika kami fokus penuh," lanjutnya.

Baca juga: Dua gol Harry Kane bantu Bayern Muenchen menang atas RB Leipzig

Pada laga nanti Bayern masih bermain tanpa pemain-pemain terbaiknya seperti Matthijs de Ligt yang menjalani skorsing setelah menerima kartu kuning kelima, Tarek Buchmann karena cedera otot, Sacha Boey dan Noussair Mazraoui karena cedera hamstring, Kingsley Coman cedera MCL (medical collateral ligament), Bouna Sarr cedera ACL (anterior cruicate ligament), dan Serge Gnabry yang masih terlalu dini untuk bermain walaupun telah kembali berlatih penuh.

Selain tujuh pemain itu, Bayern juga terancam kehilangan satu pemain lagi yaitu Leroy Sane yang masih diragukan.

Di sisi lain, Alphonso Davies (setelah cedera lutut) dan Dayot Upamecano (setelah skorsing) bisa diturunkan untuk melawan Freiburg.

Baca juga: Tuchel tak menyerah incar hasil terbaik di Liga Jerman dan UCL
Baca juga: Alonso syukuri tiga poin Leverkusen meski tak puas secara permainan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Invasi ekstradimensi tanpa akhir

agen508
Mau beli AC split 1/2 PK dengan harga hemat dan dapat ada bonus pasang gratis? Bisa banget asalkan belinya di Transmart Full Day Sale.
Mau beli AC split 1/2 PK dengan harga hemat dan dapat ada bonus pasang gratis? Bisa banget asalkan belinya di Transmart Full Day Sale (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli AC split 1/2 PK dengan harga hemat dan dapat ada bonus pipa plus dipasang gratis? Bisa banget lho asalkan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini, Sabtu (30/12).

Soalnya berbagai AC split dari brandternama seperti LG, Polytron, Panasonic, sampai dengan Samsung lagi didiskon gede-gedenya.

Lihat Juga :
Cek di Sini Produk Diskon di Transmart Full Day Sale 30-31 Desember!

Bagi pelanggan Transmart di luar Pulau Jawa, Bali, Lampung, AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp3.899.000, harga diskon jadi Rp2.799.200.

Murah dan bikin hemat banget kan harganya, apalagi sudah termasuk pipa dan instalasi gratis. Pasang AC baru di rumah dijamin nggak bikin repot.

Pelanggan setia Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa mengikut cara berikut.

DownloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon puluhan persen tiap transaksi di Transmart Full Day Sale.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale ini berlangsung dalam waktu terbatas sampai dengan Minggu (31/12), mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]