petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link slot depo 25 bonus 25 to kecil

sbclive4d 572Jutaan kata 550119Orang-orang telah membaca serialisasi

《link slot depo 25 bonus 25 to kecil》

Temuan Ombudsman: Mayoritas Warga Rempang Masih Tak Mau Dipindah******

Ombudsman menemukan bahwa mayoritas warga di tiga kampung Pulau Rempang disebut menolak untuk direlokasi untuk pembangunan proyek Rempang Eco City.
Ombudsman menemukan bahwa mayoritas warga di tiga kampung Pulau Rempang disebut menolak untuk direlokasi untuk pembangunan proyek Rempang Eco City. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ombudsman RI membeberkan hasil temuan sementara terkait konflik relokasi warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau imbas rencana pembangunan proyekRempang Eco City. Salah satunya, mayoritas warga di tiga kampung Pulau Rempang disebut menolak untuk dipindah.

Anggota Ombudsman RI Johanes Widijantoro mengatakan pihaknya mendapatkan keterangan dari tiga kampung tua di Pulau Rempang, yakni Pasir Panjang, Tanjung Banun, dan Sembulang.

Ketiga kampung ini yang nantinya menjadi target pembangunan tahap awal pada lahan sekitar 2.000 hektare.

"Mereka menilai bahwa semuanya kok serba cepat, mereka juga menyatakan bahwa apa yang mereka tangkap cenderung tidak tetap, berubah-ubah enggak jelas, enggak pasti. Yang paling menggelisahkan hari ini adalah mereka didatangi oleh petugas tim gabungan yang istilahnya memang door to dooruntuk bergerilya meminta persetujuan warga," ujar dia dalam konferensi pers di Gedung Ombudsman RI, Jakarta Selatan, Rabu (27/8).

Johanes menegaskan pada prinsipnya warga Kampung Pasir Panjang tidak mau direlokasi dan berharap tak akan ada relokasi ke tempat mana pun.

"Mereka hanya mendukung penataan kampung saja, dan berharap pada pemerintah adanya pembinaan dan penataan Kampung Pasir Panjang. Jadi bukan relokasi, bukan juga pergeseran dalam bahasanya terkini ya," jelas dia lebih lanjut.

Lihat Juga :
Agung Podomoro Jual Neo Soho Mall Rp1,44 T, Sebagian Buat Bayar Utang

Sementara di Kampung Tanjung Banun dengan total 130 KK, Johanes menyebut warga sudah mengetahui rencana pemerintah memberikan kompensasi dan ganti rugi lahan atau rumah pengganti. Namun, informasi tidak diterima secara langsung dari pemerintah.

"Mereka tidak pernah dikumpulkan, diberi informasi secara langsung itu enggak. Jadi hanya dari mulut ke mulut. Sudah ada dua kali pengecekan lahan dan pendataan kepada warga, namun tidak pernah dilakukan pertemuan untuk menjelaskan maksud dan tujuan pendataan tersebut," imbuh Johanes.

Ia juga menyebut belum ada dialog dan komunikasi dari pemerintah secara langsung kepada warga Tanjung Banun tentang persetujuan relokasi dari warga dan tawaran ganti rugi. Menurut dia, warga di sana juga pada dasarnya tak mau dipindahkan dari tempat asalnya.

"Belum adanya dialog dan komunikasi dari pihak pemerintah kepada warga secara langsung. Mengklarifikasi bahwa belum ada persetujuan relokasi dari warga dan menolak relokasi serta tawaran ganti kerugian yang diberikan oleh pemerintah," lanjutnya.

Lihat Juga :
Jokowi Minta Luhut Bentuk Organisasi Urus Integrasi Transportasi

"Jadi Kampung Tanjung Banun ini sama dengan Pasir Panjang, pada dasarnya mereka tidak mau dipindahkan dari tempatnya."

Sementara di Kampung Sembulang yang terdiri dari 130 KK, Johanes mengatakan warga berada dalam tekanan setiap harinya karena desakan aparat agar mereka menyetujui relokasi. Apalagi setelah demonstrasi pada 7 dan 11 September lalu.

"Mereka merasa dalam tekanan hari-hari ini karena mereka, bahkan ketika enggak ada orang di rumah, form-nya itu dimasukkan di pintu. Kalau enggak ada orang tuanya, anaknya dipaksa mewakili orang tuanya lah gitu untuk mengisi form dan tanda tangan," jelasnya.

Johanes juga mengungkap pada saat Menteri Investasi Bahlil Lahadalia turun, warga berharap bisa bertemu. Hanya saja hanya tiga orang warga yang menjadi perwakilan dalam pertemuan tersebut. Sementara warga yang menolak tidak dilibatkan dalam komunikasi.

Lihat Juga :
Kapan TikTok Shop Bakal Dilarang Berjualan di Indonesia?

Selain itu, terdapat dampak ekonomi yang dirasakan langsung khusus warga Sembulang, seperti kesulitan mendapatkan pasokan bahan pangan dari distributor.

"Ini menarik karena mereka rata-rata ada yang berjualan, punya warung-warung, tapi ada ketakutan distributor untuk mensuplai barang karena status tempat itu sudah di-declare oleh pemerintah akan dikosongkan sehingga ada kekhawatiran tidak terbayar," jelas Widijantoro.

Menurut dia, konflik ini membuat distributor bahan pangan khawatir ada potensi gagal bayar dari para warga Kampung Sembulang. Hal ini tentu menyusahkan warga untuk menjangkau kebutuhan pangannya.

"Itu berpengaruh kepada suplai, tentu mengganggu mereka, karena ketersediaan bahan pangan pokok mereka kemudian menipis, mereka hanya mengonsumsi apa yang masih ada," ungkap dia.

Lihat Juga :
Bahlil: Tokoh Rempang Ucap Kiamat Pun Kampung Tak Maju Tanpa Investasi

Kemudian, imbas peristiwa demonstrasi, beberapa warga Kampung Sembulang ditahan aparat. Hal ini kemudian berdampak pada pemasukan warga yang mayoritas nelayan akhirnya takut untuk melaut. Hal ini tentu akan memengaruhi pendapatan mereka.

Maka itu, Ombudsman RI segera memvalidasi data-data yang sebenarnya terkait berapa orang yang sudah bersedia mau direlokasi.

"Soal data yang mau direlokasi perlu juga memang kejujuran dari BP Batam terkait dengan data-data itu. Sebenarnya berapa orang yang sudah bersedia mau direlokasi, karena satu sisi ada informasi di media massa menyatakan sudah ratusan. Faktanya kemudian tersebar hanya 3 KK yang kemudian telah direlokasi. Ombudsman tentunya juga akan memvalidasi data-data ini nanti, sebenarnya data yang mana yang benar," pungkasnya.



(del/sfr)

KAI Luncurkan Kereta Ekonomi New Generation, Berapa Tarifnya?******

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) resmi meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasar Senen, Selasa (26/9).
PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) resmi meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasar Senen, Selasa (26/9). (Dok. KAI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) resmi meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasar Senen, Selasa (26/9).

Pada tahap awal, kereta ini dirangkaikan pada Kereta Api (KA) Jayabaya relasi Pasar Senen-Malang pulang pergi.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan tarif kereta api ini dipatok mulai dari Rp320 ribu per orang.

Sebelumnya, Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa mengatakan perusahaan secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi.

"Dari kereta ekonomi yang selama ini sudah beroperasi, sarananya kita perbaiki. Sehingga akan lebih memberikan experience kepada penumpang suatu perjalanan yang lebih baik, jauh lebih baik. Secara korporasi, kereta api juga menunjukkan kemampuan dan kontribusinya di industri Kereta Api Indonesia," ujar Hadis dalam sambutannya.

Kereta kelas ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, secara bertahap diganti menjadi kereta kelas ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 dan tidak lagi saling berhadapan.

Lihat Juga :
KAI Luncurkan Kereta Ekonomi Rasa Eksekutif Pertama di KA Jayabaya

Dalam kereta kelas ekonomi generasi terbaru ini, jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas.

Selain itu, lanjut Hadis, jenis kursinya sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya serta bisa disesuaikan searah laju kereta api ataupun berhadapan.

"Kami sangat mendengarkan masukan-masukan dari pelanggan. Pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh tapi dalam kondisi tegak lurus duduknya, kemudian menghadapnya kadang-kadang hadap-hadapan, sehingga kenyamanannya sangat jauh dari mohon maaf, manusiawi. Oleh sebab itu, satu per satu bertahap kami perbaiki," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Zulhas Dorong Pedagang Glodok dan Tanah Abang Jualan Online******

Mendag Zulkifli Hasan mendorong pedagang pasar tradisional untuk berjualan online. Menurut Zulkifli, hal itu saat ini bukan lagi pilihan tapi suatu keharusan.
Mendag Zulkifli Hasan mendorong pedagang pasar tradisional untuk berjualan online. Menurut Zulkifli, hal itu saat ini bukan lagi pilihan tapi suatu keharusan. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag)Zulkifli Hasan (Zulhas) mendorong pedagang pasar tradisional untuk berjualan secara online. Menurutnya, perdagangan offline tidak cukup di tengah perkembangan teknologi saat ini.

"Pasar-pasar Glodok, pasar-pasar Tanah Abang sekarang offline-nya oke, orang akan datang juga tetap. Tapi tidak bisa dia semata-mata offlinesaja," kata Zulkifli dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV,Selasa (26/9).

"Selain jualanofflinedia juga harus jualan melalui online. Ini bukan pilihan tapi memang keharusan," imbuhnya.

"Melindungi iya, oke. Kita akan bantu lindungi. Tetapi kan tetap harus pengusaha-pengusaha kita ini juga harus produknya bagus, harganya bersaing. Dan saya kira kita mampu melakukan itu," katanya.

Ia resmi meneken revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

"Sudah saya teken kemarin, tinggal mau diundangkan di Kemenkum HAM. Saya kira minggu ini selesai," katanya di Semarang, Selasa (26/9).

Menurut Zulkifli, perdagangan digital harus diatur. Ia mengatakan media sosial yang ingin menjadi social commerce harus memiliki izin usaha sendiri.

Kemudian,social commercedilarang berjualan dan bertransaksi.

"Kalau dia jadi social commerce, harus izin usahanya sendiri. Social commerceseperti media TV. Dia boleh iklan, promosi boleh, tapi tidak boleh jadi toko," katanya.

"Tidak boleh juga langsung jadi perbankan, menjamin uang, kredit juga, jualan juga, enggak boleh gitu. Jadi enggak boleh satu platform digital memborong semuanya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:tambang888 demo

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
slot gacor bonus 100 di awal
jalan kaki dapat uang
situs wd 25rb
kredit hp aman
sultanplay
doa 77 link alternatif
slot terbaru 2022
yukslot88 gacor
hk selasa master angka jitu
Daftar isi semua bab
Bab 1 livecasino
Bab 2 jp paus sgp hari ini jitu
Bab 3 spg slot login
Bab 4 skitoto
Bab 5 aston777 pro
Bab 6 jawara79
Bab 7 berkelahi 2d
Bab 8 erek2 35
Bab 9 cara mengajukan pinjaman di kredivo
Bab 10 kredit hp online bunga rendah
Bab 11 mega177
Bab 12 kenzo123 slot demo
Bab 13 situs lowongan kerja terpercaya 2023
Bab 14 slot kasih wd terus
Bab 15 situs slot pakai qris dana
Bab 16 to 100 slot
Bab 17 seribu mimpi 73
Bab 18 musang4d
Bab 19 gacor77 slot
Bab 20 situs slot gampang menang terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6644bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Pahlawan yang berbeda

pinjaman di kredivo
Transmart Full Day Sale yang berlangsung hari ini memberikan diskon gede-gedean aneka produk, mulai dari pangan segar, elektronik, hingga sepeda listrik.
Transmart Full Day Sale yang berlangsung hari ini memberikan diskon gede-gedean aneka produk, mulai dari pangan segar, elektronik, hingga sepeda listrik. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada hari ini, Minggu (8/10) di seluruh gerai se-Indonesia.

Pesta diskon digelar mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai.

Lihat Juga :
Biar Gajian Enggak Cuma Lewat, Belanja Bulanan di Transmart Aja

Tambahan diskon bisa langsung dinikmati oleh para pengguna metode pembayaran Allo Bank, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah. Wah dijamin semakin hemat deh!

Jadi meski belanja di tengah bulan, enggak perlu khawatir dompet jadi boncos ya! Soalnya diskon dari Transmart Full Day Sale tersebar di berbagai produk dan besar banget.

Tunggu apalagi? Yuk segera ke gerai Transmart terdekat dan ikuti keseruan berburu diskon di Transmart Full Day Sale!

Jangan lupa ajak saudara, keluarga, dan teman ya! Biar momen belanja jadi semakin seru.

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Elang Arad

trek angka jitu facebook
Hotel Sultan masih beroperasi seperti biasa di tengah polemik pengelolanya, Pontjo Sutowo dengan pemerintah.
Hotel Sultan masih beroperasi seperti biasa di tengah polemik pengelolanya, Pontjo Sutowo dengan pemerintah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hotel Sultan masih beroperasi seperti biasa di tengah polemik pengelolanya, Pontjo Sutowo dengan pemerintah.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Jumat (6/10) pukul 10.00 WIB, sejumlah karyawan hotel, seperti para satpam maupun resepsionis bekerja seperti biasa di depan hotel.

Dua orang satpam tampak sigap membukakan pintu mobil tamu yang datang. Seorang resepsionis juga terlihat sibuk mengurus data para tamu.

Sementara para tamu, tampak silih berganti masuk dan keluar ke hotel. Mayoritas yang datang menggunakan mobil pribadi, ada juga yang menggunakan taksi.

Aktivitas hotel tampak tidak terganggu, meski sejumlah spanduk bertuliskan 'Tanah ini aset negara milik Pemerintah Republik Indonesia' terpajang di depan hotel.

Sengketa antara negara dengan Pontjo Sutowo soal kepemilikan Hotel Sultan memasuki babak baru setelah pada Rabu (4/10) kemarin, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) memasang spanduk sebagai bagian dari upaya pengosongan lahan Hotel Sultan yang dikelola oleh PT Indobuildco.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengatakan pemasangan spanduk ini merupakan langkah persuasif yang diambil pemerintah.

Salah satu pertimbangan upaya persuasif ini adalah konsumen atau para tamu yang menginap maupun sudah memesan kamar di Hotel Sultan.

"Ada konsumen, ada hak konsumen, ada hak konstitusional. Itulah menjadi konsen kami. Makanya, kami sudah imbau kepada manajemen, karena kami komitmen, manajemen komitmen. Setiap warga yang sempat, apakah menginap itu betul-betul dilindungi," ujarnya.

Sementara itu, Chandra Hamzah selaku kuasa hukum PPKGBK menyampaikan sudah enam kali mengirimkan surat kepada PT Indobuildco untuk segera mengosongkan lahan.

Surat itu dikirimkan pada 15 Juni, 7 Juli, 7 Agustus, 22 Agustus, 11 September, dan terakhir 13 September. Namun, surat tak pernah direspons oleh PT Indobuildco hingga akhirnya dilakukan proses pemasangan spanduk di lahan Hotel Sultan.

Kendati demikian, kata Chandra, pihaknya masih berharap PT Indobuildco mau menyelesaikan persoalan ini secara baik, termasuk soal pengosongan lahan.

"Tidak ada yang tidak bisa kita bicarakan tapi filosofinya bahwasanya tanah ini milik barang milik negara, itu no negotiable, tidak perlu diperdebatkan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Semua langit dan dunia

aplikasi kredit barang elektronik online
Transmart Full Day Sale bertajuk September Ceria Balik lagi besok, Selasa (26/9). Saatnya ajak keluarga buat belanja kebutuhan!
Transmart Full Day Sale bertajuk September Ceria Balik lagi besok, Selasa (26/9). Saatnya ajak keluarga buat belanja kebutuhan! (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale bertajuk September Ceria Balik lagi besok, Selasa (26/9). Saatnya ajak keluarga buat belanja kebutuhan di Transmart!

Di pesta diskon seharian ini, banyak produk yang didiskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 26 September, Diskon hingga 50% + 20%

Selain itu, kamu juga bisa dapat tambahan diskon 20 persen lagi jika melakukan pembayaran dengan Allo Bank, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Caranya, cukup dengan unduh aplikasi Allo Bank di ponsel dan selesaikan proses registrasi, lalu upgradeke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale Spesial September Ceria.

Bagi pelanggan yang belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Jangan lupa ajak seluruh anggota keluarga untuk belanja kebutuhan di Transmart terdekat besok, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dokter ajaib pengemis

boss717
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menceritakan kunjungannya di kediaman tokoh masyarakat Rempang Garisman Ahmad.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menceritakan kunjungannya di kediaman tokoh masyarakat Rempang Garisman Ahmad. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menceritakan kunjungannya di kediaman tokoh masyarakat Rempang Garisman Ahmad.

Dalam kunjungan itu, Garisman memberikan sejumlah masukan kepada Bahlil terkait pembangunan Rempang Eco City di Batam, Kepulauan Riau.

Bahlil mengungkap bahwa warga Rempang sangat terbuka terhadap berbagai kemungkinan investasi di kampung mereka.

Selain itu, masukan lain yang diterima Bahlil adalah bahwa warga Rempang tak ingin direlokasi ke Pulau Galang. Mereka juga tak ingin kuburan leluhur mereka di sana digeser.

"Sebenarnya saudara-saudara kita di sana itu cukup punya respon yang positif. Tapi dilakukan dengan komunikasi yang baik," tegas dia.

Bahlil mengatakan alih-alih ke Pulau Galang, warga minta ingin digeser ke kampung yang masih di wilayah Pulau Rempang.

Lihat Juga :
Luhut Ungkap Jokowi Capek Dengar Forum Internasional yang Tak Konkret

Kemudian, Bahlil menyebut bahwa warga tak hanya ingin menjadi pekerja dan investasi, tapi mereka juga ingin dirangkul menjadi pengusaha bagian dari investasi.

Bahlil pun mengungkap sudah mendengarkan aspirasi dari Garisman dan berjanji untuk merealisasikan seluruh masukan yang diterimanya.

"Berikut adalah menyangkut dengan permintaan dari masyarakat untuk mereka tidak hanya menjadi pekerjaan, tapi merupakan bagian dari pada investasi, kita okekan juga. Kita sudah bicara sama pengusaha, sama investornya," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

Selir Chunqiu

daftar slot yang sering menang
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyebut TikTok terdaftar di Indonesia sebagai media sosial dan tak punya izin menjalankan toko online.
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meminta TikTok tak mengadu domba Indonesia. Bahlil mengklaim pemerintah justru ingin melindungi UMKM. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadaliameminta TikTok tak mengadu domba Indonesia. Bahlil mengklaim pemerintah justru ingin melindungi UMKM.

Bahlil mengaku mendapat laporan lewat WhatsApp (WA) soal respons TikTok usai pemerintah melarang TikTok Shop Cs.

Larangan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

"Padahal yang kita lakukan ini adalah untuk memproteksi UMKM kita. Masa jilbab Rp75 ribu, TikTok jual Rp5 ribu. Yang bener saja nanti UMKM kita enggak bisa berkembang," imbuh Bahlil.

Bahlil menyebut saat ini TikTok terdaftar di Indonesia sebagai media sosial. Ia menegaskan perusahaan asal China itu tak punya izin menjalankan toko online.

Oleh karena itu, ia meminta TikTok tidak menjalankan bisnis selain media sosial.

"Kalau itu terjadi, maka kami akan melakukan tindakan tegas terhadap TikTok. Jadi boleh dia melakukan e-commerce, tapi dia harus membuat izin yang berbeda dengan sekarang. Izin yang sekarang untuk media sosial," ujarnya.

Lihat Juga :
Zulhas Ungkap Social Commerce Diatur di Semua Negara, Termasuk China

Sebelumnya, TikTok menyayangkan keputusan pemerintah. Mereka mengklaim pelarangan ini akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate pengguna TikTok Shop.

"Kami sangat menyayangkan terkait pengumuman hari ini, terutama bagaimana keputusan tersebut akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliateyang menggunakan TikTok Shop," kata TikTok Indonesia melalui pernyataannya, Rabu (27/9).

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Orang yang paling berkuasa sepanjang masa

daisototo
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menandakan momentum bullish.

"IHSG bergerak dalam rentang yang sempit dan masih berpeluang untuk melanjutkan penguatan menuju 7.075 sebagai target terdekat," imbuh Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG melemah hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham terlihat masih betah berada dalam level konsolidasi dengan potensi tekanan minor.

William menyebut masih terjadinya capital outflow secara year-to-date (ytd) turut menjadi sentimen bagi pergerakan IHSG.

"Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian terutama untuk saham saham berfundamental kuat, hari ini IHSG berpotensi melemah," ucapnya.

Lihat Juga :
Jokowi Beri Tiga Arahan Tangani Masalah Rempang

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.889 dan resistance 7.054 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, ITMG, BBNI, ASII, INDF, BMRI, ASRI, dan LSIP.

IHSG ditutup melemah 18,46 poin atau minus 0,26 persen ke level 6.998 pada perdagangan Selasa (25/9) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,82 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 39,24 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)