petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

denda di kredivo

voucher google play murah via pulsa 699Jutaan kata 764552Orang-orang telah membaca serialisasi

《denda di kredivo》

Jokowi Ganti Istilah Isa Almasih Jadi Yesus Kristus untuk Hari Libur Nasional******

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) yang mengubah nomenklatur istilah Isa Almasih menjadi Yesus Kristus untuk penamaan hari libur nasional.

Berdasarkan dokumen salinan dari Sekretariat Presiden (Keppres) di Jakarta, Selasa, menginformasikan bahwa keputusan itu tertuang dalam Keppres Nomor 8 Tahun 2024 tentang Hari-Hari Libur yang ditandatangani Presiden Jokowi per 29 Januari 2024.

Promosi Lewat Holding UMi, BRI Dorong Literasi Pelaku Usaha Ultra Mikro

Pada huruf a dokumen itu disebutkan tiga pertimbangan yang melatarbelakangi keputusan tersebut yakni pengaturan mengenai hari-hari libur saat ini tersebar di beberapa Keppres, sehingga perlu penyelarasan pengaturan tentang hari-hari libur.

Huruf b menyebutkan bahwa pengaturan tentang hari-hari libur sebagaimana dimaksud dalam huruf a perlu mengakomodasi dan menyesuaikan perkembangan dinamika masyarakat dan hukum.

Pertimbangan huruf c menyebutkan bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b perlu menetapkan Keppres tentang Hari-Hari Libur.

Dengan pertimbangan itu, maka pada diktum kesatu angka 7, 8, 9, dan 10, mengalami perubahan nomenklatur menjadi Kelahiran Yesus Kristus, Wafat Yesus Kristus, Kebangkitan Yesus Kristus (Paskah), dan Kenaikan Yesus Kristus.

Nomenklatur terbaru itu termaktub bersama 16 rangkaian hari libur, antara lain 1 Januari Tahun Baru Masehi, 1 Muharam Tahun Baru Islam Hijriah, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Idul Fitri (dua hari), Idul Adha, Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Suci Nyepi (Tahun Baru Saka), Hari Raya Waisak, Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus, Hari Lahir Pancasila 1 Juni, dan Hari Buruh Internasional 1 Mei.

Selanjutnya pada diktum keempat disebutkan pada saat Keppres tersebut berlaku, maka Keppres Nomor 10 Tahun 1971 tentang Hari Wafat Isa Al-Masih dinyatakan sebagai hari raya atau hari libur dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Sementara itu Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengatakan perubahan nomenklatur Isa Almasih menjadi Yesus Kristus pada penamaan hari libur nasional itu berdasarkan usulan umat Kristen dan Katolik.

“Ini usulan dari umat Kristen dan Katolik agar nama-nama nomenklatur itu diubah menjadi bagian dari yang mereka yakini bahwa itu adalah kelahiran Yesus Kristus, wafatnya Yesus Kristus, dan kenaikan Yesus Kristus,” katanya, dilansir Antara, Selasa (30/1/2024).

Cerita Rizki, Mahasiswa Sekolah Vokasi UNS Solo Rasakan Kuliah di Hungaria******

SOLO —Mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret atau SV UNS Solo bisa merasakan berkuliah di universitas tertua di Hungaria setelah terpilih dalam Indonesian International Student Mobility Awards Edisi Vokasi (IISMAVO).

IISMAVO merupakan program terobosan baru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Promosi Tangguh Dampingi UMKM Selama Lebih dari Satu Abad, Ini Logo HUT BRI ke-128

Program IISMAVO bertujuan untuk mendekatkan pendidikan vokasi Indonesia dengan industri internasional. Program ini juga untuk mempersiapkan mahasiswa pendidikan vokasi menghadapi tuntutan dunia industri yang kian mengglobal.

Peluang ini pun yang coba ditangkap oleh Septiawan Rizki Atseadam, mahasiswa Program Studi (Prodi) D4 Demografi dan Pencatatan Sipil SV UNS Solo.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (12/12/2022), Rizki bergitu sapaan akrabnya mengatakan sudah memiliki ketertarikan ketika pertama kali melihat program IISMAVO.

Baca Juga: Keren! 3 Mahasiswa UNS Gunakan Abu Sekam Padi dan Cangkang Telur Jadi Pengganti Semen, Bisa Jadi Beton

Diakuinya, cukup sulit untuk menemukan beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa diploma, terlebih lagi beasiswa untuk pertukaran pelajar.

“Namun, ketika di awal tahun 2022 beredar informasi mengenai IISMAVO, dari situ aku tertarik untuk mencoba peluang ini. Mulai saat itulah, aku juga mengumpulkan niat untuk mencari tahu tentang detail beberapa persyaratan yang diperlukan seperti sertifikat bahasa Inggris dan esai. Selain itu, aku juga berusaha aktif mencari informasi terupdate tentang IISMA khususnya IISMAVO ini,” tutur Rizki.

Persiapan yang matang itupun yang menghantarkan Rizki menjadi salah satu awardee IISMAVO 2022. Rizki berkesempatan untuk belajar di University of Pécs pada Faculty of Humanities and Social Sciences dengan jurusan Community Development.

“Alasan aku memilih University of Pécs ini karena merupakan universitas pertama dan tertua di Hungaria yang berdiri sejak tahun 1367. Selain itu, University of Pécs juga memiliki banyak program yang telah berstandar internasional sehingga sangat ramah, aman, dan tentu nyaman untuk mahasiswa internasional yang ingin menempuh pendidikan di sini dengan bahasa pengantarnya bahasa Inggris,” ujar Rizki.

Baca Juga: Keren! Mahasiswa UNS Raih Juara I Creative Content Competition Tingkat Nasional

Lebih lanjut, tak hanya kuliah selama 1 semester secaraoffline, Rizki juga mengikuti magang dan pernah juga mengikuti kegiatan volunteer.

Momen Kuliah di Hungaria

“Momen yang paling life changingdi sini ialah dari aspek pembelajaran selama kuliah. Di University of Pécs ini aku menemukannew way of learning. Dosen-dosen sangat aktif untuk membangun sesi diskusi dan sangat menghargai pendapat mahasiswa,” papar dia.

“Seluruh mahasiswa didorong untuk selalu bisa beropini dan menanggapi materi yang disampaikan dosen. Sehingga dengan kata lain, secara tidak langsung kita bisa melatih skillberkomunikasi. Untuk tugaspun sering juga di minta untuk membuat presentasi,” terang Rizki.

Selama di sana Rizki juga belajar banyak hal, seperti belajar hidup mandiri dan beradaptasi dengan bahasa, budaya, serta lingkungan yang serba baru, yang mana sangat berbeda dengan Indonesia.

Sementara itu, menurut Rizki bagi mahasiswa SV UNS yang ingin mendaftar IISMAVO tahun 2023 jangan ragu untuk mencoba. Lakukan riset tentang program ini sedalam-dalamnya. Cari informasi secara detail kampus tujuan, jurusan atau mata kuliah yang kalian minati.

Baca Juga: Seminar Nasional Biometric SV UNS Solo Bahas Kesehatan Mental

“Kemudian jika terkait penulisan esai, kemas dengan baik esai sehingga isi tulisan bisa menggambarkan diri kamu. Bisa juga dihubungkan dengan misi atau tujuan personal kamu dengan visi IISMAVO itu sendiri. Atau dengan kata lain, bagaimana IISMAVO dapat mendukung kamu untuk mencapai tujuan kamu,” jelas Rizki.

Terakhir Rizki pun berpesan untuk jangan pernah takut mencoba sesuatu. “Dulu aku juga pernah mengalami beberapa penolakan. Dari situ aku jadi paham jika kita tidak mencoba sama sekali peluang untuk berhasil adalah nol. Sedangkan jika kita sudah mencoba tentu kita akan memiliki peluang untuk berhasil ataupun gagal. Yangmana intinya kita bisa belajar banyak hal dari selama menjalani prosesnya. Entah hasilnya nanti akan berhasil ataupun gagal. You never know until you try. Good luck,” tutup Rizki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di WhatsApp Komunitas dengan klik Solopos News Updatedan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini. Tags Beasiswa Mahasiswa UNS Uns Kuliah Luar Negeri Sekolah Vokasi UNS Solo Share
Honda Motor JatengHonda Motor Jateng

AFC Apresiasi Timnas Indonesia: Terima Kasih atas Kenangannya

AFC Apresiasi Timnas Indonesia: Terima Kasih atas KenangannyaauthorAbu Nadzib ,  Abu Nadzib Selasa, 30 Januari 2024 - 01:12 WIB share SOLOPOS.COM - AFC berterima kasih atas segala kenangan indah yang telah diukir pasukan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Indonesia kandas dari Timnas Australia 0-4 dalam laga Babak 16 Besar Piala Asia, Minggu (28/1/2024). (Medsos X)

SOLO — Meski kandas di Babak 16 Besar, perjuangan Timnas Indonesia Piala Asia 2023 mendapat apresiasi dari Konfederasi Sepak bola Asia, AFC.

Skuad Timnas Indonesia yang termuda dari 24 kontestan Piala Asia mampu membuat repot Irak, Jepang dan Australia.

Promosi Tangguh Dampingi UMKM Selama Lebih dari Satu Abad, Ini Logo HUT BRI ke-128

AFC menyebut Skuad Garuda berhasil memberikan tontonan yang menyenangkan.

AFC berterima kasih atas segala kenangan indah yang telah diukir pasukan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Koran Solopos

You have been an absolute joy to watch! Thank you for your memories, Indonesia(Anda benar-benar menyenangkan untuk ditonton! Terima kasih atas kenangannya, Indonesia),” tulis AFC dalam akun resmi X (dulu Twitter),@afcasiancupdikutip Senin (29/1/2024).

AFC memajang foto kapten Timnas Jordi Amat yang melambaikan tangan ke arah tribune penonton yang dipadati suporter Indonesia.

Unggahan AFC itu dilakukan seusai Timnas Indonesia disingkirkan Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, di Jassid Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (28/1/2024). Emagazine Solopos

Meski tersingkir, mencapai babak 16 Besar Piala Asia sudah merupakan prestasi tertinggi Timnas Indonesia.

Dalam empat edisi sebelumnya sejak 1996, Skuad Garuda tidak pernah mampu menembus fase gugur.

Walaupun kalah, Timnas Garuda yang dihuni mayoritas skuad di bawah usia 23 tahun mendapat pujian dari pelatih Jepang, Hajime dan pelatih Australia, Graham Arnold. Interaktif Solopos

Menurut mereka, Timnas Indonesia sangat merepotkan Timnas Jepang dan Australia.

Solopos Hari Ini : Harga Pakan Jepit Peternak Ayam******

Dia mencontohkan untuk pa­kan ayam broiler dari rata-rata harga Rp8.200/kg hingga Rp8.500/kg menjadi Rp9.200/kg hingga Rp9.500/kg. Sejauh ini, kenaikan pakan ayam broiler tercatat mengalami kenaikan 10% hingga 12,5%. Pihaknya memprediksi kenaikan ini bakal terjadi mencapai 15%.

Indeks Kota Toleran Solo Melorot, Butuh Evaluasi

SOLO—Peringkat Kota Solo dalam Indeks Kota Toleran (IKT) 2023 melorot jauh. Jika dalam IKT 2022 Solo ada di peringkat 4 kota paling toleran, kali ini Solo merosot ke peringkat 10.

Melorotnya peringkat Solo dalam indeks yang dibuat oleh lembaga kajian demokrasi dan perdamaian Setara Institute itu ditanggapi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Solo. Ketua FKUB Solo, Mashuri, menilai bahwa adanya kasus penolakan aktivitas Sekolah Minggu yang digelar Gereja Kristen Jawa (GKJ) di wilayah Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Juni 2023, memengaruhi penilaian IKT Solo.

“Kami kaget juga [dengan hasil survei IKT 2023] tetapi kami evaluasi organisasi. Kemarin ada permasalahan yang sebenarnya kami bisa redam namun di-blow up. Mungkin itu yang menjadi salah satu penyebab rankingkami turun,” kata Mashuri, Rabu (31/1/2024).

Defisit Kebutuhan Kedelai 2,5 Juta Ton

JAKARTA–Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat dari total produksi dalam negeri sebanyak 301.000 ton pada 2022 lalu, kebutuhan dalam negeri mencapai 2,8 juta ton sehingga ada defisit 2,5 juta ton. Dengan kondisi demikian, Bapanas mematok stok kedelai untuk cadangan pangan pemerintah (CPP) pada 2024 minimal 100.000 ton demi keamanan.

Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi, mengatakan dengan target minimal CPP kedelai sebanyak 100.000 ton diharapkan stok kedelai pada akhir 2024 sebanyak 20.000 ton. Arief menjelaskan total produksi kedelai dalam negeri pada 2022 yang mencapai 301.000 ton, sementara total kebutuhan nasional mencapai 2,8 juta ton.

Kebutuhan kedelai masih mengalami defisit sekitar 2,5 juta ton. Oleh karena itu, Arief mengatakan kebutuhan tersebut masih harus dipenuhi dari importasi. “Pemenuhan kedelai nasional yang sebagian besar masih dipenuhi dari luar [impor] menjadi perhatian agar stok dan permintaan kedelai di pasaran tetap terpenuhi,” ujar Arief dikutip dalam keterangan resmi, Selasa (30/1/2024).

Persis Solo Ingin Nikmati Laga Melawan Persib

SOLO – Persis Solo akan menjalani laga tandang berat ketika mereka harus melawat ke markas Persib Bandung pada Minggu (4/2/2024). Persib Bandung adalah tim yang bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Persis Solo baru saja mendapat pendorong mental setelah mereka menumbangkan Madura United dengan skor 3-2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/1/2024) malam. Menjelang laga tak mudah tersebut, Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, menyatakan timnya akan bermain tanpa beban dan akan menikmati pertandingan.

“Besok [Minggu] adalah gameyang penting, banyak tekanan, ketika ada tekanan untuk menang para pemain terkadang tidak bisa menampilkan penampilan terbaik. Maka dari itu, kami berusaha menikmati pertandingan. Melawan Persib Bandung, kami nothing to lose, kami akan bermain dengan baik, kami harus berani dan berusaha yang terbaik untuk tidak hanya bertahan, tapi bisa mencetak gol,” kata Milo sapaan akrab sang pelatih selepas laga timnya menghadapi Madura United.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Rabu (31/1/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.




bab terbaru:digi pinjam

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot demo 500
erek2 54
situs game slot resmi
vtogel slot
game slot bonus new member 100
fosilqq
modal internet dapat uang
kredivo vs indodana
game slot online terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp ovo777
Bab 2 situs slot gacor 2022
Bab 3 kumpulan bonus new member 100 to 5x
Bab 4 cara hutang di shopee paylater
Bab 5 pinjaman online di instagram yang terpercaya
Bab 6 marettoto
Bab 7 game slot gacor malam ini
Bab 8 erek bergambar 2d
Bab 9 agen asia slot 88
Bab 10 slot95 akun demo
Bab 11 sport slot
Bab 12 slot gacor sekarang
Bab 13 jam gacor pyramid bonanza
Bab 14 master prediksi angka jitu hk
Bab 15 mastercasino88
Bab 16 slot terpercaya maxwin
Bab 17 kredivo bantuan
Bab 18 link slot gacor thailand
Bab 19 voucher goride oktober 2022
Bab 20 situs slot gacor yang ada rtp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3352bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Peri Giok Piao Ran

demoslot4d2

SOLO—Sebanyak 126 siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo mengikuti kegiatan penanaman bibit pohon mangrove.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari edukasi proses dan budi daya bibit mangrove saat outing classdi Maerokoco Semarang, Kamis (4/1/2024).

Promosi Kupedes BRI Tumbuh 57,5 Persen, Pelaku Usaha Mikro Terus Berkembang

Dipilihnya destinasi Taman Maerokoco karena sesuai dengan tema gaya hidup berkelanjutan proyek penguatan profil pelajar pancasila atau P5.

Tiba di Maerokoco Semarang, siswa-siswi disambut oleh pemandu wisata, Topo dan tim. Para siswa mendapatkan penjelasan tentang budi daya dan proses penamanan mangrove di Anjung Solo. Menurut Topo, penanaman pohon mangrove memiliki banyak fungsi dalam menjaga ekosistem alam.

“Hutan mangrove bisa berfungsi melindungi garis pantai, sebagai penghalang alam terhadap badai dan banjir, melindungi garis pantai dari erosi dan membantu mengurangi dampak bencana alam,” jelas dia.

Setelah diberikan penjelasan pentingnya pohon mangrove, para siswa diajak mengenal pohon mangrove lebih dekat. Menariknya, mereka diajak menanam pohon mangrove bersama dengan tim Maerokoco. Terlihat para siswa cukup antusias karena baru kali pertama menanam pohon mangrove.

Salah seorang siswa, Akhdan Zhafif Abadi, mengaku senang dan mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan tersebut. Ia menyampaikan menanam pohon mangrove di pesisir laut sangat diperlukan agar menguraingi dampak abrasi yang terjadi akibat gerakan air laut.

Selain itu, hutan mangrove menjadi tempat tumbuh berkembang habitat berupa tumbuhan dan hewan.

Guru Pendamping, Hermawan Adi Saputra, menekankan pentingnya kegiatan outing classdi kawasan hutan mangrove karena memberikan pesan edukasi kepada para siswa untuk menjaga keberlangsungan kehidupan yang berkelanjutan.

“Dengan ini siswa bisa mengamati secara langsung budi daya penanaman mangrove dan meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan,” kata dia dalam rilis diterima Solopos.com, Selasa (9/1/2024)

Para siswa berkeliling di hutan mangrove dan miniatur kota atau kabupaten Jawa Tengah. Mereka melihat bangunan yang berfungsi sebagai ruang publik seperti Anjungan Suci dan salinan Masjid Agung Demak.

Selain itu, hal yang membuat para siswa tertarik adalah berjalan-jalan menyusuri hutan mangrove dan menyusuri jalan setapak. Jalan ini terbuat dari papan kayu dan terletak di atas danau yang mengelilingi kawasan Grand Maerokoco. Terlihat beberapa armada kapal dan kereta kelinci dari sana. Meski suasana panas, para siswa merasa senang dan menikmati.

Apakah Anda suka bermain game?

slot1121

SOLO—Sebanyak 430 siswa SD Warga Solo menggelar doa bersama untuk dr. Lo Siauw Ging yang telah berpulang pada Selasa (9/1/2023) lalu. Doa bersama itu dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Rabu (10/1/2024). 

Kepala SD Warga Solo, Tri Agus Suryanto, mengatakan kecintaan dr. Lo terhadap masyarakat tergambar melalui perlakuannya terhadap pasien yang tidak segan memberikan bantuan.

Promosi Dulu Terimpit Pandemi, Klaster Usaha Ini Berkembang Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Ketika dia memeriksa tidak pandang bulu, entah itu kaya atau miskin, semuanya terlayani dengan baik, dan visinya ketika dia menjadi dokter finansial bukan hal utama, yang utama adalah menolong dengan hati,” kata dia ketika ditemui wartawan, Rabu (10/1/2024).

Agus mengungkapkan keluarga besar SD Warga Solo turut berduka atas meninggalnya sosok dokter yang dermawan itu. Dia berharap kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Selain itu, menurut dia, sosok dr. Lo patut dijadikan teladan bagi para siswa. Menurunnya salah satu nilai yang patut diteladani adalah sifat dermawan dan mau mau menolong pasien yang tidak mampu.

“Dia menjadi teladan bahwa kita menolong itu ya tidak membedakan yang kaya atau miskin, ini keteladanan yang luar biasa, ini dermawannya luar biasa,” lanjut dia.

Manajer Humas dan Pemasaran RS Kasih Ibu Solo, Divan Fernandes Lienardi, mengatakan warga Solo secara umum merasa kehilangan dengan berpulangnya dr. Lo. Menurutnya salah satu yang membuat dr. Lo dikenang masyarakat luas adalah sifat dermawannya.

“Walaupun dr. Lo sudah pergi, harapannya semangat-semangat dr. Lo tetap kita jalankan ya, termasuk sifat dermawannya dan pengabdiannya pada dunia kesehatan,” kata dia.

Dia mengatakan dr. Lo mengajarkan bahwa menjadi dokter tidak semata untuk mencari uang tapi untuk pengabdian. “Kalau berharap mau jadi orang kaya banget jangan jadi dokter. Tapi sebagai dokter pasti tidak akan kelaparan,” kata dia.

Dia mengatakan sampai saat ini masih ada program dana sosial di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo untuk membantu pasien tidak mampu yang belum punya BPJS atau KIS. “Sekiranya kalau ada pasien yang membutuhkan, pastinya akan terbuka,” kata dia.

Mimpi adalah raja

permainan kakek zeus

DENPASAR —Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dan pemerintah pusat merancang pembangunan kereta bawah tanah (subway)yang menghubungkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Central Parkir Kuta-Seminyak dan Canggu di Kabupaten Badung, Bali. Moda transportasi ini diharapkan dapat mengurai kepadatan lalu lintas.

“Saat ini (subway)dalam proses penyelesaian studi kelayakan. Kami harapkan April ini sudah selesai,” kata Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur di Denpasar, Bali, Selasa (30/1/2024).

Promosi Digitalisasi, Layanan Keuangan Holding Ultra Mikro BRI Group Lebih Efisien

Terkait proyeksi nilai investasi, Sang Made belum memberikan perincian karena masih dihitung. Pihaknya masih menunggu penyelesaian studi kelayakan yang dilaksanakan oleh perusahaan asal Korea Selatan.

Ia menjelaskan dalam operasional kereta bawah tanah atau subway itu nantinya berbeda dengan Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/MRT) dan Lintas Rel Terpadu atau kereta api ringan (Light RailTransit/LRT) yang tiketnya disubsidi pemerintah.

Alasannya, mobilitas di sekitar kawasan tersebut dominan untuk kepentingan pariwisata dan bisnis, sehingga diperkirakan tiket tidak akan diberikan subsidi dari pemerintah.

“Kalau dari bandara, Central Parkir, Seminyak kemudian Canggu, dari survei pergerakannya itu 85% adalah untuk berwisata atau bisnis dan masyarakat lokal hanya 15%” imbuhnya sebagaimana dilansir Antara. 

Sang Made Mahendra Jaya menambahkan opsi membangun transportasi publik di bawah tanah menjadi pilihan mengingat sepanjang jalan di kawasan tersebut sempit dan padat infrastruktur di antaranya perhotelan, vila, bar, kafe serta rumah penduduk Bali yang masing-masing memiliki tempat ibadah.

Dengan kondisi itu, opsi pelebaran jalan juga dinilai memberatkan baik dari sisi finansial hingga sosial budaya masyarakat.

Selain itu, terbatasnya lahan dan upaya menjaga keaslian Bali sehingga opsi kereta bawah tanah menjadi alternatif, didukung dengan belum optimalnya pemanfaatan ruang bawah tanah di Bali.

“Nantinya dapat lebih optimal dimanfaatkan misalnya di TOD (transit oriented development/pembangunan berbasis transit), ada ritel, dan utilitas perkotaan, jaringan telekomunikasi, pipa air, listrik dan gas,” ucapnya.

Faun

trik olympus biar gacor

Selain itu, acara ini juga memberikan informasi mengenai berbagai pilihan studi lanjut setelah lulus dari SMA, termasuk program studi di perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Hal ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para orang tua mengenai pilihan-pilihan terbaik untuk anak-anak mereka sehingga dapat mengembangkan potensi mereka sesuai dengan minat dan bakat.

Kepala SMA Batik 1 Surakarta, Sutana, S.Pd., M.Pd , mengatakan acara parenting dan sosialisasi studi lanjut ini sangat penting untuk melengkapi peran orang tua dalam membimbing anak-anak. “Kami berharap melalui acara ini, para orang tua dapat lebih memahami pentingnya peran orang tua dalam membentuk generasi penerus yang kuat dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Sutana.

Para orang tua yang hadir pun sangat antusias mengikuti acara ini. Mereka berharap dapat mendapatkan informasi dan pemahaman yang lebih luas mengenai cara mendukung anak-anak mereka dalam mengembangkan potensi serta memberikan bekal yang baik untuk masa depan mereka.

Dengan adanya acara parenting dan sosialisasi studi lanjut ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para orang tua dalam mendampingi anak-anak dalam mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik. Semoga generasi emas Indonesia dapat terus berkembang dengan dukungan dari para orang tua yang sangat peduli akan pendidikan anak-anak mereka.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

kehidupan konseptual

maxwin88

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan memiliki dua alat bukti untuk menetapkan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej sebagai tersangka.

Hal itu disampaikan KPK seusai Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengabulkan gugatan praperadilan Eddy Hiariej dan menyatakan bahwa penetapannya sebagai tersangka oleh KPK tidak sah, Selasa (30/1/2024).

Promosi Tangguh Dampingi UMKM Selama Lebih dari Satu Abad, Ini Logo HUT BRI ke-128

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa pihaknya menghormati putusan hakim. Selanjutnya, lembaga antirasuah akan menunggu risalah putusan lengkap PN Jakarta Selatan untuk dipelajari guna menentukan langkah hukum berikutnya.

“Dalam penetapan seseorang menjadi Tersangka, KPK tentunya telah berdasarkan setidaknya dua alat bukti dan ini telah kami patuhi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (30/1/2024), dilansir Bisnis.com.

Di sisi lain, Ali mengatakan bahwa objek sidang praperadilan hanya menyangkut sisi syarat formil, sehingga tidak menyangkut substansi atau materi pokok perkaranya.

Adapun dalam pertimbangan hakim, penetapan tersangka terhadap Eddy sebagai pihak Pemohon praperadilan dinyatakan tidak memenuhi minimum dua alat bukti yang sah sebagaimana ketentuan pasal Pasal 184  ayat (1)  Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Oleh sebab itu, Hakim menyatakan bahwa sampai kepada kesimpulan tindakan Termohon yakni KPK yang telah menetapkan Pemohon sebagai tersangka tidak sah dan tidak mempunyai kekuatan hukum.

Dengan demikian, Hakim menyatakan eksepsi yang diajukan Temohon tidak dapat diterima dan menyatakan penetapan Pemohon dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi tidak sah dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat.   

“Menyatakan Penetapan Tersangka oleh Termohon sebagaimana dimaksud Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU No.31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No.20/2001 tentang perubahan atas UU No.31/1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP jo. Pasal 64 ayat (1) KUHP,  terhadap Pemohon tidak sah dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat,” demikian ujar Hakim Estiono.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kalah Praperadilan, KPK Tegaskan Punya 2 Alat Bukti Kasus Eddy Hiariej

Menuju Jalan Menuju Dewa Makanan

pinjol cepat cair modal ktp

Sedangkan sembilan tersangka yang diamankan yaitu HW, 49, berperan sebagai bandar, TM, 34, berperan sebagai kasir, WR, 44, MLY, 53, KM, 60, WD, 70, GY, 59, NG, 50, berperan sebagai pemasang. Sedangkan kades MY, 60, berperan sebagai pemasang sekaligus pemilik rumah.

“Barang bukti yang diamankan di antaranya uang tunai dengan berbagai macam pecahan senilai Rp3,28 juta, 13 mata dadu, satu buah tempurung kelapa, satu buah tatakan bulat, dan satu buah meja lapak dadu,” ujar Petrus.

Ia menyampaikan para tersangka judi dadu dikenakan Pasal 303 ayat (1) ke 2 dan 3 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara selama-lamanya 10 tahun Sub Pasal 303 bis ayat (1) ke 1 dan 2 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama empat tahun.

“Masing-masing tersangka kami terapkan pasal sesuai dengan peran dalam permainan judi,” jelas dia.

Selain ulasan tentang perjudian yang melibatkan kades di Boyolali, kabar lain tentang Presiden Jokowi batal berkunjung di Sukoharjo, truk sasak warung dan mobil di Sragen, penyaluran beras di Klaten hingga sejarah orang Jawa di Suriname juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com24 jam terakhir hingga Kamis (1/2/2024):

Lagi Main Judi di Rumahnya, Kades di Boyolali Digerebek Polisi

Presiden Jokowi Batal Berkunjung dan Main Bola di Sukoharjo, Warga Kecewa

Bagian Setir Dol, Truk Tronton Sasak Warung dan Mobil di Sragen

Depan Sekolah Digunakan Kampanye, Siswa SMPN 2 Solo Terpaksa Belajar di Rumah

Bawaslu Solo Telusuri Isu Truk Bansos Bergambar Gibran dan Jokowi

Lawatan ke Wonogiri, Presiden Jokowi Menginap di Hotel Diafan

Salurkan Bantuan Beras di Klaten, Presiden Jokowi Garansi Kualitasnya Premium

Gagal Menanjak, Truk Muatan Pasir di Ngawi Tabrak Mobil dan Terperosok ke Parit

Melacak Sejarah Kenapa Banyak Orang Jawa di Suriname

KPPS di Karanganyar Wajib Ingatkan Pemilih Tak Bawa Ponsel ke Bilik Suara