petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara bayar indosaku

rtp admin agus 479Jutaan kata 601670Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara bayar indosaku》

Warga Serbu Diskon Belanja hingga 50 Persen di Transmart Full Day Sale******

Warga Ibu Kota ramai-ramai berbelanja denga diskon hingga 50 persen di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta saat Transmart Full Day Sale, Minggu (29/10).
Warga serbu diskon belanja hingga 50 persen di Transmart Full Day Sale, Minggu (29/10). (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga Ibu Kota ramai-ramai berbelanja di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan saat Transmart Full Day Sale, Minggu (29/10) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kali ini, Transmart memberikan potongan harga alias diskon hingga 50 persen. Ada juga ekstra diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank maupun kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Pantauan CNNIndonesia.com, tampak sejumlah pengunjung berdatangan dan memilih beragam produk yang ada di masing-masing rak kategori. Ada yang datang sendiri, dan beramai-ramai bersama keluarga.

"Emang belanja bulanan ya rutin, tapi dengar promo juga. Habis gajian, jadi lumayan kalau diskon mah saya suka," kata Wati sembari terkekeh.

Wati mengatakan dirinya juga berniat membeli sejumlah jajanan untuk perayaan ulang tahun. Lantaran ada promo hampir setengah harga, Wati mengaku bakal mencoba memilah-milah produk yang sedang promo besar-besaran.

"Mudah-mudahan enggak kalap saja sih ya," kata dia.

Tak jauh berbeda, Erina (30) mengaku tidak mengetahui informasi terkait promo Transmart Full Day Sale hari ini. Namun setelah melihat sejumlah produk yang ia inginkan turun harga, Erina mengaku bakal melihat-lihat sektor etalase yang lain.

"Ini baru datang dan baru tahu kalau ada promo ya, menarik sepertinya," kata Erina.

Pesta diskon ini berlangsung selama seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart.

Ada banyak produk yang didiskon. Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Segera ajak pasangan, keluarga, atau sahabat sekarang juga ke Transmart terdekat, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Saatnya borong belanjaan dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

(khr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Mentan Amran Surati KPK agar Staf Berkantor di Kementan Secepatnya******

Mentan Amran Sulaiman mengklaim sudah mengirim surat kepada KPK agar ada karyawannya yang kembali berkantor di Kementerian Pertanian (Kementan).
Mentan Amran Sulaiman mengklaim sudah mengirim surat kepada KPK agar ada karyawannya yang kembali berkantor di Kementerian Pertanian (Kementan). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengklaim sudah mengirim surat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar ada karyawannya yang kembali berkantor di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Saya tadi sudah proses suratnya. Insya Allahitu kami minta dengan hormat," ucap Amran di Kantor Kementan, Jumat (27/10).

Lihat Juga :
8 Janji 'Cepat' Prabowo-Gibran: Arahkan UMP ke Gaji Tinggi-Susu Gratis

"Sumpah saya, sumpah KPK, sumpah kita semua sama, ini kita bernegara ini negara milik bersama. Kita harus jaga bersama," imbuh Amran.

Ia pun berharap KPK bisa segera merespons permintaan tersebut. Dengan begitu, secepatnya KPK bisa berkantor di Kementan.

[Gambas:Video CNN]

"Lebih cepat lebih baik dan bagus," kata Amran.

Amran sendiri pernah menempatkan KPK di kantor Kementan ketika dirinya menjabat menteri pertanian pada periode 2014-2019.

Di lain kesempatan, ia mengatakan pengawasan KPK sangat penting agar tidak ada lagi pegawai Kementan yang terjerat tindak pidana dan merugikan banyak orang terutama para petani Indonesia.

Amran ingin Kementan kembali menjadi institusi bermartabat dan mendapat kepercayaan publik.

"Saya kira ini penting sekali karena publik harus memahami tugas membangun pertanian. Karena itu sekali lagi saya berharap besok sudah ada KPK yang berkantor di Kementan," katanya.

Lebih lanjut, Amran memastikan koordinasi antar unit di lingkup Kementan berjalan dengan baik. Terbaru, ia meminta agar jajaran kerjanya bekerja maksimal dalam meningkatkan produksi padi dan jagung sebagai komoditas strategis nasional.

"Karena itu saya minta agar membuat akselerasi sehingga dalam waktu dekat kita bisa swasembada," imbuhnya.

Pilihan Redaksi
  • Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo
  • Staf Erick Klaim BUMN Tak Terganggu Usai Rosan 'Ikut' Prabowo
  • Janji Prabowo-Gibran: Bentuk Badan Penerimaan Negara

Amran mengatakan yang terpenting saat ini adalah membangun kekompakan dan meletakan pondasi kuat agar ke depan Indonesia mampu mempercepat pembangunan pertanian.

Ia berharap swasembada bisa dilakukan pada semua komoditas termasuk peternakan, gula, padi, jagung, dan komoditas strategis lainnya.

"Hari ini kita letakkan pondasinya agar tahun-tahun mendatang tiga potensi yang ada bisa kita maksimalkan. Jadi sekali lagi kita harus meletakkan pondasinya dengan baik untuk memudahkan kerja-kerja menteri berikutnya," jelasnya.

(mrh/rds)

[Gambas:Video CNN]

Kjeld Kirk Kristiansen, Sukses Berharta Rp103 T dari Jualan LEGO******

Kjeld Kirk Kristiansen berhasil memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO.
Kjeld Kirk Kristiansen berhasul memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO. Foto ilustrasi. ( Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bisnis mainan bisa menjadiusahayang bisa digunakan untuk memupukkekayaan.

Itu juga yang terjadi pada Kjeld Kirk Kristiansen. Mengutip Forbes, karena bisnis mainan itu, Kristiansen bisa memiliki kekayaan sampai dengan US,6 miliar.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.703 per dolar AS, kekayaan tersebut tembus Rp103,63 triliun. 

Mengutip berbagai sumber, salah satunya woodgram.com, Kristiansen lahir di Billund, Denmark pada 27 Desember 1947. 

Ia adalah cucu Ole Kirk Christiansen dan putra Godtfred Kirk Christiansen, pendiri LEGO, perusahaan pembuat mainan konstruksi yang berbasis di Billund, Denmark.

Dengan kata lain, latar belakang keluarga yang sudah punya bisnis mainan, menjadi penentu kesuksesannya hingga menjadi kaya raya seperti sekarang ini. Semua cerita kekayaan itu bermula usai ia meraih gelar sarjana dari Universitas Aarhus dan dan pascasarjana dari IMD Business School di Swiss.

Setelah menerima gelar MBA itu, Kristiansen memutuskan untuk bergabung dan mengembangkan LEGO. Statusnya yang merupakan cucu dari pendiri perusahaan membuat karirnya langsung melesat.

Pasalnya, kakek dan ayahnya langsung mempercayainya untuk duduk menjadi dewan direksi perusahaan. Namun, hal itu tak membuatnya duduk santai dan menerima bayaran serta dividen saja.

Ia berupaya melakukan inovasi agar kinerja perusahaan semakin moncer. Berbekal kecintaan dan hobinya terhadap arsitektur, ia mencari cara agar produk mainan yang dihasilkan LEGO bisa semakin menarik dan laku di pasar. 

Akhirnya, di bawah kepemimpinannya, LEGO berhasil menciptakan tema mainan baru, Figur Seri Arsitektur LEGO kecil pertama berbentuk bangunan ikonik dari seluruh dunia.

Serial ini menjadi sangat populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Maklum, serial mainan ini dipandang mampu mendorong pemainnya untuk mengeksplorasi kreativitas mereka.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya itu, serial mainan ini juga bisa mendorong penggunanya mengapresiasi keindahan arsitektur dan menginspirasi jutaan orang untuk melihat bangunan dari sudut pandang yang benar-benar baru.

Sejak debutnya pada 1978 dan peluncuran serial itu, penjualan figur miniatur LEGO moncer. Produk dari LEGO ditawarkan di 133 negara pada sampai 1996.

Penjualan figur itu juga berhasil tembus 4 miliar sampai dengan 2020. Penjualan itu merupakan rekor di seluruh dunia.

Kinerja penjualan yang moncer itu membuat LEGO mencapai pertumbuhan luar biasa di bawah Kristiansen. Ia lantas mencoba untuk terus mengembangkan perusahaan dengan merambah bisnis taman hiburan.

Perusahaan ini telah mendirikan dua taman hiburan LEGOLAND. Salah satunya,di Billund, Denmark.

Selain itu ada juga di Windsor, sebuah lingkungan yang dekat dengan kastil keluarga kerajaan Inggris.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Ia juga mengejar lisensi merek dari para pemilik kekayaan intelektual untuk pengembangan produk mainan perusahaan. Salah satu yang sukses didapat adalah lisensi Star Wars pada 1990-an.

Dengan lisensi ini, LEGO memproduksi Set LEGO pertama dengan tema Star Wars pada 1999. Kesuksesan besar ini memicu LEGO melakukan lebih banyak lagi kolaborasi serupa dengan perusahaan lain.

Karena kesuksesan ini, Kristiansen kemudian ditunjuk sebagai ketua perusahaan investasi keluarga, Krikbi. Krikbi ini yang bertanggung jawab terhadap 75 persen kepemilikan saham keluarga di LEGO. 

Lihat Juga :
Profil 10 Konglomerat Bantu Jokowi Garap IKN, Aguan hingga Boy Thohir

Namun, pada awal milenium baru, kedigdayaan Kristiansen sirna. Pada awal dekade 2000-an, bisnis LEGO merugi akibat meningkatnya persaingan.

Dampaknya, banyak lini bisnis LEGO yang disetop. Lebih dari 1.000 karyawan diberhentikan oleh LEGO di bawah kepemimpinan Kristiansen setelah bisnisnya merugi US0 juta pada 2003.

Merasa bertanggung jawab atas masalah itu, Kristiansen akhirnya memilih mundur sebagai CEO LEGO pada 2004. Ia kemudian fokus pada perannya sebagai pemilik Grup Lego dan wakil ketua dewan, sambil mempertahankan perannya sebagai ketua dewan KIRKBI A/S, Lego Holding A/S, dan Lego Foundation.

(agt/sfr/bac)




bab terbaru:ind168 slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
texaspoker
spin 707 slot
slot member baru pasti jp
petir 138 slot
puncak 88 slot login
shienslot
suhu slot 2
gbo338 slot
limit pinjol
Daftar isi semua bab
Bab 1 qqmamibet
Bab 2 slot terbaru 2022
Bab 3 tidak bisa bayar pinjol
Bab 4 rtp taktik88
Bab 5 event semua pasaran
Bab 6 tafsir 4d abjad
Bab 7 sydney senin forum angka jitu
Bab 8 rtp kuy4d
Bab 9 bejo88 slot demo
Bab 10 erek erek penjaga malam
Bab 11 tembus slot
Bab 12 wayangslot
Bab 13 danafix ojk atau tidak
Bab 14 malam 88 slot
Bab 15 tafsir mimpi 38
Bab 16 63 togel
Bab 17 slot judi terpercaya 2022
Bab 18 situs gacor slot terbaru
Bab 19 mejawd
Bab 20 slot vip joker
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5034bab
takutBacaan TerkaitMore+

Sistem transformasi tingkat dewa

bo slot gacor terpercaya
Mentan Amran Sulaiman mengklaim sudah mengirim surat kepada KPK agar ada karyawannya yang kembali berkantor di Kementerian Pertanian (Kementan).
Mentan Amran Sulaiman mengklaim sudah mengirim surat kepada KPK agar ada karyawannya yang kembali berkantor di Kementerian Pertanian (Kementan). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengklaim sudah mengirim surat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar ada karyawannya yang kembali berkantor di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Saya tadi sudah proses suratnya. Insya Allahitu kami minta dengan hormat," ucap Amran di Kantor Kementan, Jumat (27/10).

Lihat Juga :
8 Janji 'Cepat' Prabowo-Gibran: Arahkan UMP ke Gaji Tinggi-Susu Gratis

"Sumpah saya, sumpah KPK, sumpah kita semua sama, ini kita bernegara ini negara milik bersama. Kita harus jaga bersama," imbuh Amran.

Ia pun berharap KPK bisa segera merespons permintaan tersebut. Dengan begitu, secepatnya KPK bisa berkantor di Kementan.

[Gambas:Video CNN]

"Lebih cepat lebih baik dan bagus," kata Amran.

Amran sendiri pernah menempatkan KPK di kantor Kementan ketika dirinya menjabat menteri pertanian pada periode 2014-2019.

Di lain kesempatan, ia mengatakan pengawasan KPK sangat penting agar tidak ada lagi pegawai Kementan yang terjerat tindak pidana dan merugikan banyak orang terutama para petani Indonesia.

Amran ingin Kementan kembali menjadi institusi bermartabat dan mendapat kepercayaan publik.

"Saya kira ini penting sekali karena publik harus memahami tugas membangun pertanian. Karena itu sekali lagi saya berharap besok sudah ada KPK yang berkantor di Kementan," katanya.

Lebih lanjut, Amran memastikan koordinasi antar unit di lingkup Kementan berjalan dengan baik. Terbaru, ia meminta agar jajaran kerjanya bekerja maksimal dalam meningkatkan produksi padi dan jagung sebagai komoditas strategis nasional.

"Karena itu saya minta agar membuat akselerasi sehingga dalam waktu dekat kita bisa swasembada," imbuhnya.

Pilihan Redaksi
  • Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo
  • Staf Erick Klaim BUMN Tak Terganggu Usai Rosan 'Ikut' Prabowo
  • Janji Prabowo-Gibran: Bentuk Badan Penerimaan Negara

Amran mengatakan yang terpenting saat ini adalah membangun kekompakan dan meletakan pondasi kuat agar ke depan Indonesia mampu mempercepat pembangunan pertanian.

Ia berharap swasembada bisa dilakukan pada semua komoditas termasuk peternakan, gula, padi, jagung, dan komoditas strategis lainnya.

"Hari ini kita letakkan pondasinya agar tahun-tahun mendatang tiga potensi yang ada bisa kita maksimalkan. Jadi sekali lagi kita harus meletakkan pondasinya dengan baik untuk memudahkan kerja-kerja menteri berikutnya," jelasnya.

(mrh/rds)

[Gambas:Video CNN]

Ujung pedang

cinta777
Rosan Roeslani resmi didapuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.
(CNN Indonesia/ Priska Sari Pratiwi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rosan Roeslani resmi didapuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Penunjukan ini diketahui saat Prabowo menyampaikan pidato menjelang mendaftarkan diri menjadi calon presiden ke KPU pada Rabu (25/10). Rosan didampingi  Bahlil Lahadalia sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional.

Rosan dan Bahlil merupakan bagian dari Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo alias ayah Gibran. Namun, Rosan baru masuk ke kabinet pada Juli 2023 lalu.

Ia kemudian menduduki posisi wamen BUMN II usai Kartika Wirjoatmodjo dipindah menjadi wamen BUMN I.

Bagaimana sepak terjangnya?

Rosan adalah jebolan Management, General Business, and Finance di Oklahoma State University Amerika Serikat. Ia kemudian meraih gelar Master of Business Administration (MBA) dan Master of Arts (MA) di Antwerpen Europe University dengan predikat cumlaude.

Meski baru masuk kabinet Jokowi, Rosan punya karier yang mentereng. Ia pernah menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) 2015-2020.

Rosan juga berstatus Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat. Ia dilantik Jokowi sebagai dubes pada 25 Oktober 2021.

Ia juga pernah menjabat sebagai presiden komisaris dan komisaris independen PT Bumi Resources Tbk. Namun, Rosan mengundurkan diri karena dilantik Jokowi menjadi wamen BUMN.

Selain itu, Rosan berstatus pendiri dan presiden direktur PT Recapital Advisors, perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan. Ia juga pernah menjadi ketua Komite Investasi Recapital Asset Management (RCAM).

Teranyar, Rosan mendampingi Basuki Tjahaja Purnama di jajaran komisaris PT Pertamina (Persero). Ia kini berstatus wakil komisaris utama Pertamina, mendampingi Ahok yang merupakan komisaris utama.

"Iya betul (jadi wakomut Pertamina)," kata Rosan saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (27/7).

Ia ditetapkan sebagai wakomut Pertamina dalam rapat umum pemegang saham (RUPS). Ketetapan ini tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina Nomor SK-211/MBU/07/2023 tanggal 25 Juli 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

setengah dongeng

menara188 slot
Khusus para pengguna kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah, dapatkan ekstra diskon belanja 20 persen untuk setiap transaksi di Transmart.
Khusus para pengguna kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah, dapatkan ekstra diskon belanja 20 persen untuk setiap transaksi di Transmart. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Khusus para pengguna kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah, ada diskon sebesar 20 persen untuk transaksi belanja di Transmart, nih!

Caranya gampang. Kamu hanya perlu belanja di pesta diskon seharian Transmart bertajuk Full Day Sale pada hari ini, Minggu (8/10).

Lihat Juga :
Pengunjung Puas Belanja dengan Harga Diskon di Transmart Full Day Sale

Belanja pun jadi semakin hemat dan untung banget! Apalagi, berbagai produk juga diskon gede-gedean.

Diskonnya mencapai 50 persen untuk aneka produk terpilih. Mulai dari bahan pangan segar, produk kebutuhan rumah tangga, fashion, kosmetik, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Wah, kapan lagi ya kan belanja hemat, bahkan super hemat dengan double discount dari Transmart, Bank Mega dan Mega Syariah?

Makanya, langsung aja ke gerai Transmart terdekat di kotamu sebelum kehabisan! Jangan lupa ajak saudara, keluarga, dan teman ya biar momen belanja jadi semakin seru.

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

rencana penyelamatan sampah

link slot winrate tertinggi
Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. Berikut pilihannya.
Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 13,69 poin atau 0,20 persen ke level 6.888 pada perdagangan Jumat (6/10) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp7,83 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,30 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,74 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa melemah 0,2 persen dari Rp10.288 triliun pada pekan lalu menjadi Rp10.255. Senada, rata-rata volume transaksi harian turun 26,10 persen dari 24,52 miliar menjadi 18,12 miliar lembar saham.

Sedangkan, penguatan terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni plus 2,55 persen dari 1.204.385 menjadi 1.235.080 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian turun 11,72 persen dari Rp11,69 triliun menjadi Rp10,32 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp26,88 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp5,249 triliun," kata Kautasar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (6/10).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
Modal Asing Rp2,5 T Hengkang dari RI Pekan Pertama Oktober 2023

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung melemah pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentangsupport6.767 danresistance6.975.

Oktavianus mengatakan pergerakan indeks saham dipengaruhi oleh sentimen dalam negeri yakni rilis data indeks keyakinan konsumen periode September 2023 yang diperkirakan tetap di level 125 atau level optimis akan kondisi ekonomi saat ini.

"Kami melihat inflasi yang masih terkendali menjadi fondasi dan memberikan sentimen positif, khususnya untuk sektor konsumsi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (3/10).

Sedangkan sentimen dari luar negeri, indeks dipengaruhi oleh pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang berpotensi masih memberikan ruang untuk The Fed menaikkan suku bunga acuan tahun ini.

Lihat Juga :
Isi Pesan SYL ke Pegawai Kementan 7 Jam Sebelum Mengundurkan Diri

Hal ini akan berdampak negatif untuk IHSG karena potensi terus terjadinya arus keluar dan pelemahan rupiah berlanjut.

Kemudian, indeks juga dipengaruhi rilis inflasi AS periode September 202 yang secara konsensus diperkirakan turun ke level 3,6 persen (yoy).

"Sejalan dengan data tenaga kerja yang ketat, inflasi yang masih d iatas target Fed akan membuat cenderung hawkish," katanya.

Dalam keadaan seperti itu, Oktavianus menyarankan investor lebih mewaspadai potensi pelemahan IHSG untuk jangka menengah jika jebol MA200 atau 6.818 yang menjadi supportsaat ini.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Biaya Tol Cisumdawu Bengkak Jadi Rp11 T

"Atau bisa untuk wait and seeterlebih dahulu," katanya.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah kesehatan dan konsumer non-cyclical karena sebagai defensive stock dan pergerakan teknikal yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, ia pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Medikaloka Hermina Tbk atau HEAL yang ditutup menguat 3,37 persen ke posisi 1.380 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi HEAL dapat menyentuh level 1.500 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR yang menguat 3,83 persen ke posisi 3.800 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi UNVR dapat menyentuh posisi 4.070 pekan ini.

Lihat Juga :
Profil Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan yang Jadi Plt Mentan

Sementara, Founder Stocknow.id Hendra Wardana memproyeksi IHSG bergerak menguat karena beberapa sentimen global dan regional.

Dari global, indeks dipengaruhi oleh pernyataan Gubernur Fed Michelle Bowman yang mendukung kenaikan suku bunga lebih lanjut untuk menekan inflasi AS, meskipun data ketenagakerjaan terbaru menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang solid. Ia mengatakan inflasi masih terlalu tinggi dan revisi data mempersulit proyeksi ekonomi.

"Dari dukungan tersebut, diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi investor untuk dapat melakukan planning lebih awal terhadap kebijakan terbaru nanti pada November mendatang, serta menjadi sentimen baik bagi inflasi AS yang diharapkan turun," kata Hendra.

Sedangkan dari domestik, cadangan devisa Indonesia turun menjadi US4,9 miliar pada akhir September 2023 karena pembayaran utang dan stabilisasi rupiah. Hal ini menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG pada minggu yang akan datang karena investor akan pesimis terhadap stabilisasi mata uang Indonesia.

"Meskipun demikian, BI menjamin cadangan devisa cukup untuk menopang impor dan utang luar negeri serta stabilitas ekonomi," katanya.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham. Ia merekomendasikan swing saham PT Merdeka Battery Materials Tbk atau MBMA pada harga 780. Selanjutnya PT Barito Pacific Tbk atau BRPT di harga 1.335.

Kemudian dari fast trade,ia merekomendasikan PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN di harga 488 dan PT Surya Citra Media Tbk atau SCMA di harga 151.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Mulai penjara bawah tanah

judi gacor
Kemendag mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai Rp77,67 triliun pada hari pertama.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama. Ilustrasi. ( Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrakdagangsenilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama.

Penandatanganan perjanjian dagang tersebut disaksikan secara langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di sela gelaran TEI 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (18/10).

Jerry mengatakan sebanyak 99 kontrak dagang itu ditandatangani antara importir mancanegara dengan pelaku usaha Indonesia.

Lebih rinci, penandatanganan kontrak dagang kali ini melibatkan 18 negara mitra. Adapun lima transaksi terbesar disumbangkan dari India dengan nilai kontrak dagang sebesar US,3 miliar, Belanda US0,71 juta, Jepang US6,90 juta, Malaysia US2,69 juta, dan Amerika Serikat (AS) US0juta.

Kontrak dagang lainnya juga dibukukan dari Australia sebesar US,67 juta, Inggris US juta, Korea Selatan US,20 juta, Arab Saudi US,10 juta, dan Taiwan US,87 juta.

Lalu, Filipina sebesar US,32 juta, Brazil US,20 juta, Spanyol US,80j uta, Afrika Selatan US,37 juta, Jerman US,04 juta, Mesir US3,44 ribu, Hungaria US ribu, dan Bangladesh US ribu.

Lebih lanjut, Jerry mengatakan produk Indonesia yang termasuk dalam kontrak dagang kali ini meliputi produk kelapa sawit, makanan dan minuman, produk kertas, furnitur, panel surya, produk perikanan, batu bara, produk kelapa, personal care, hingga kopi.

Lihat Juga :
Xi Jinping Akhirnya Berkomentar soal Whoosh

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada para kepala perwakilan RI di luar negeri yang telah memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Saya juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme para eksportir dan mitra dagang yang hadir dan berpartisipasi aktif dalam penandatanganan hari ini," katanya.

Jerry menambahkan sesuai dengan tema TEI ke-38 tahun ini, yaitu 'Sustainable Trade for Global Economic Resilience', kepercayaan dan antusiasme para pengusaha asing terhadap pengusaha RI merupakan momentum untuk mewujudkan perdagangan berkelanjutan.

"Kami berharap para pelaku usaha Indonesia dan para pemangku kepentingan dapat terus menjalin hubungan bisnis yang lebih baik dan erat dengan mitra-mitranya di luar negeri," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Dewa perang ini

link situs slot online
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) meresmikan bursa crude palm oil (CPO) Indonesia pada Jumat (13/10).
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) meresmikan bursa crude palm oil (CPO) Indonesia pada Jumat (13/10). Ilustrasi. (AFP/WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) meresmikan bursa crude palm oil (CPO) Indonesia pada Jumat (13/10).

Dengan bursa CPO, Indonesia akan memiliki harga acuan sendiri. Pasalnya selama ini Indonesia mengikuti harga acuan dari Malaysia dan Rotterdam, Belanda.

"Produksi kita nomor satu di dunia hampir 47 juta ton CPO, ekspor hampir US miliar, tapi bertahun-tahun acuannya Malaysia dan Rotterdam. Tapi kita diam saja, tidak merasa terusik, tidak merasa malu," katanya di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (13/10).

Namun, bursa CPO bersifat sukarela (voluntary). Artinya, perusahaan tidak harus menjual CPO-nya di bursa itu.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Didid Noordiatmoko mengatakan meski bersifat sukarela, pengusaha kelapa sawit diharapkan tetap ikut berpartisipasi di bursa CPO Indonesia.

"Kami juga mendorong UMKM dan pengusaha kelapa sawit ikut serta dalam bursa CPO Indonesia karena akan menempatkan penjual dan pembeli pada same level playing field, memiliki kekuatan tawar yang sama," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)