petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

surya123

cara menghasilkan uang dengan rebahan 189Jutaan kata 569022Orang-orang telah membaca serialisasi

《surya123》

GSMA Konfirmasikan M360 APAC 2024 Akan Kembali Diadakan Di Seoul******

GSMA Konfirmasikan M360 APAC 2024 Akan Kembali Diadakan Di Seoul
Je Myung Ryu, Deputy Minister/ Office of Network Policy, Ministry of Science and ICT, Kim Young Shub, CEO, KT, Mats Granryd, Director General, GSMA merayakan kembalinya GSMA M360 APAC dalam upacara penandatanganan di MWC Barcelona 2024
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Hari ini GSMA mengonfirmasikan bahwa M360 APAC 2024, yang diselenggarakan melalui kemitraan dengan KT, akan kembali diadakan di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 1-2 Oktober 2024.
Pengumuman ini disampaikan saat acara penandatanganan di MWC Barcelona 2024 dengan GSMA dan sponsor tuan rumah, KT, serta dihadiri oleh perwakilan Kementerian Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Korea Selatan.
M360 APAC 2024 akan mempertemukan para pemimpin dari ekosistem seluler global, industri terkait dan pembuat kebijakan, untuk sebuah agenda yang berfokus pada dampak teknologi seluler terhadap perekonomian Asia Pasifik.
Diskusi akan mencakup peran inisiatif seperti GSMA Open Gateway dalam mendorong kerja sama seluruh industri, pentingnya kerangka kebijakan yang memastikan bahwa semua pelaku utama berkontribusi terhadap pemeliharaan infrastruktur seluler, dan kemajuan dalam menutup kesenjangan penggunaan serta memberikan manfaat internet seluler bagi semua orang.
M360 APAC pertama kali diadakan di ibu kota Korea Selatan pada bulan September 2023 yang mengumpulkan para pemimpin daerah untuk membahas berbagai topik seperti percepatan 5G dan inklusi digital.
Kata Mats Granryd, Direktur Jenderal GSMA, "Peluncuran 5G lebih cepat dibandingkan teknologi seluler generasi sebelumnya, hingga mencapai 1,6 miliar koneksi pada akhir tahun 2023. Kami tidak sabar kembali ke kondisi semula di tahun 2019. Kami senang sekali kembali menjadi tuan rumah M360 APAC di Seoul. Acara ini wajib dihadiri oleh siapa pun yang ingin melihat inovasi terjadi di pasar-pasar seluler terbesar di dunia."
Kata Kim Young Shub, CEO KT, "Sebagai 'mitra transformasi digital', KT ingin mentransformasi paradigma pasar digital yang biasanya didominasi oleh perusahaan teknologi besar dengan berbagai agenda untuk meningkatkan kemampuan dan dominasi pasar operator telekomunikasi. Seperti tahun lalu, kami akan berusaha memimpin M360 APAC di Seoul dengan sukses dan menjadi pemimpin ekosistem digital, termasuk AI."
Seri M360: Fokus regional, dampak global 
Dipersembahkan oleh GSMA, M360 adalah rangkaian acara global yang menyatukan ekosistem seluler regional. Acara ini bertujuan untuk menemukan, mengembangkan dan memberikan inovasi yang berfungsi sebagai landasan bagi lingkungan bisnis yang positif dan perubahan masyarakat.
Untuk informasi lebih lanjut, termasuk berita dan informasi terkini secara langsung dari MWC Barcelona, harap kunjungi Press Zone. 
Tentang GSMA
GSMA adalah asosiasi global yang menyatukan ekosistem seluler untuk menemukan, mengembangkan, dan memberikan inovasi yang mendasari lingkungan bisnis yang positif dan perubahan sosial. Visi kami adalah mewujudkan seluruh kekuatan konektivitas agar manusia, industri, dan masyarakat dapat berkembang. Mewakili operator dan perusahaan seluler di seluruh ekosistem seluler dan industri terkait, GSMA menyediakan tiga tonggak yang luas kepada anggotanya: Konektivitas Demi Kebaikan, Layanan dan Solusi Industri, dan Penjangkauan. Kegiatan ini mencakup memajukan kebijakan, mengatasi berbagai tantangan sosial yang terbesar saat ini, mendukung teknologi dan interoperabilitas yang membuat perangkat seluler dapat berfungsi, dan menyediakan sarana terbesar di dunia untuk menyelenggarakan ekosistem seluler di rangkaian acara MWC dan M360. Ketahui lebih jauh di gsma.com
Foto - https://mma.prnasia.com/media2/2347990/GSMA.jpg?p=medium600Logo - https://mma.prnasia.com/media2/1882833/GSMA_Logo.jpg?p=medium600

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Maskapai RI Mulai Lirik Pesawat Buatan China, TransNusa Jadi Pertama******

Maskapai Indonesia mulai melirik pesawat buatan China, di mana TransNusa menjadi yang pertama memborong sejumlah kapal terbang.
Maskapai Indonesia mulai melirik pesawat buatan China, di mana TransNusa menjadi yang pertama memborong sejumlah kapal terbang. (Screenshot via instagram @TransNusa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Indonesia mulai melirik pesawat buatan China, di mana TransNusa menjadi yang pertama memborong sejumlah kapal terbang.

TransNusa baru saja menandatangani kerja sama dengan Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC). Kesepakatan bisnis itu disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta jajaran.

"Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara kedua belah pihak. Kerja sama ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan di Indonesia," kata Budi dalam keterangan resmi, Kamis (11/1).

Menhub juga mengunjungi langsung pabrik pesawat buatan China itu. Ia melihat detail pekerjaan kapal udara COMAC yang diklaim berteknologi mutakhir.

"Saya menekankan agar produksi pesawat terbang ini betul-betul mengutamakan kualitas yang lebih aman, efisien, dan ramah lingkungan," tutupnya.

TransNusa sempat membuat ramai jagad udara tanah air karena memborong 30 pesawat buatan China pada Desember 2022 lalu.

Maskapai Indonesia itu membeli jet penumpang jenis ARJ21-700 berkapasitas 78-97 penumpang dengan daya jelajah 3.700 km. Armada buatan COMAC ini adalah pesawat regional jet dengan kapasitas duduk 95 kursi dengan kemampuan terbang 3,5 jam.

Lihat Juga :
Membandingkan Giant Sea Wall yang Disebut Prabowo dengan Era SBY

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan pesawat Made in China itu akan dioperasikan untuk melayani rute domestik dan beberapa kota dan negara di ASEAN, seperti ke Kuala Lumpur, Johor Bahru, Kota Kinabalu, dan Singapura.

"Dengan kombinasi kedua tipe pesawat yang dioperasikan, yaitu Airbus A320 dan COMAC ARJ21, ke depan Transnusa akan mengembangkan rute-rute penerbangan domestik dan internasional, baik kawasan ASEAN maupun ke kota-kota di Tiongkok dan Australia," jelas Bayu kepada CNNIndonesia.com kala itu.

Pesawat buatan COMAC belakangan memang menjadi perbincangan. Salah satu yang disorot adalah C919 yang dianggap calon pesaing Airbus dan Boeing.

C919 merupakan pesawat jet penumpang yang dikembangkan China, sesuai standar kelaikan udara internasional dan memiliki hak kekayaan intelektual independen. Pesawat ini punya jarak tempuh hingga 5.555 kilometer.

Model C919 akan menjadi pesaing langsung jet berbadan ramping A320 dan B737 yang paling umum digunakan untuk penerbangan internasional domestik dan regional. Calon pesaing Airbus dan Boeing tersebut diklaim sudah menerima lebih dari 1.000 pesanan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Bamsoet minta Ditjen Pajak serius merespons penipuan bermodus pajak******

Bamsoet minta Ditjen Pajak serius merespons penipuan bermodus pajak
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. ANTARA/HO-MPR
Sehingga diharapkan dapat meminimalisasi ruang gerak pelaku hingga kelompok kejahatan siber
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan untuk secara serius merespons adanya kasus penipuan dengan modus pajak yang marak terjadi di tengah masyarakat. Ditjen Pajak atau DJP menurutnya perlu menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) dalam menelusuri dan menindaklanjuti dengan cara memblokir setiap email maupun nomor yang terindikasi melakukan penipuan atau kejahatan siber. "Sehingga diharapkan dapat meminimalisasi ruang gerak pelaku hingga kelompok kejahatan siber," kata Bamsoet dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat. Dia mengatakan DJP juga perlu terus mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat menerima pesan atau informasi yang mengatasnamakan DJP, salah satunya dengan melakukan crosscheckapabila menerima pesan terkait perpajakan utamanya pada periode pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT). "Mengingat peningkatan jumlah penipuan biasa terjadi semasa periode pelaporan SPT Tahunan," ucapnya.

Baca juga: Waspada, ada modus penipuan berkedok "call center pajak" Di sisi lain, pemerintah melalui BSSN menurutnya harus terus berupaya memberantas kejahatan siber di Indonesia, dan meminimalisasi celah untuk dilakukannya kejahatan siber yakni di antaranya dengan menciptakan ruang aman siber bagi masyarakat. Selain menyiapkan langkah preventif untuk meminimalisasi dan mencegah ruang gerak terjadinya ancaman siber, dia mengatakan BSSN juga harus menyusun dan menyiapkan langkah penanganan apabila ada masyarakat yang terkena modus kejahatan siber tersebut guna memastikan data masyarakat tetap aman dan tidak mengalami kerugian. "Mengimbau masyarakat yang menemukan adanya indikasi penipuan pesan atau informasi yang mengatasnamakan DJP, agar segera menghubungi saluran resmi pengaduan DJP," tutur dia. Sebelumnya, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Dwi Astuti di Jakarta, Rabu (28/2), meminta masyarakat untuk berhati-hati ketika menerima email pengingat laporan SPT Tahunan yang mengatasnamakan DJP. Pihaknya menjelaskan bahwa e-mail blastpengingat laporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan oleh DJP tidak pernah mencantumkan dokumen, terutama dokumen APK. Selain tidak melampirkan dokumen, bahasa yang digunakan oleh DJP dalam email juga tidak mengandung sentimen intimidasi, termasuk soal penagihan pajak.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:manfaat akulaku

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
erek penyanyi
pengalaman kredit hp
cara belanja cicilan di akulaku
kredit barang tanpa bunga
duniagacor77
slot yang mudah menang
tentang kredivo
slot yang gacor malam ini
game slot yang mudah jp
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot yang paling gacor malam ini
Bab 2 rtpslotmpo
Bab 3 5unsur2
Bab 4 cicilan via tokopedia
Bab 5 pinjaman saldo dana tanpa ktp
Bab 6 ldbplay
Bab 7 erek erek dewa langit
Bab 8 rtp maxwin77
Bab 9 koko303
Bab 10 jamu78
Bab 11 situs gacor terpercaya
Bab 12 livdrawhk
Bab 13 m11mpo
Bab 14 situs gacor slot
Bab 15 slot modal receh gampang menang
Bab 16 akun kredivo premium
Bab 17 hk senin master angka jitu
Bab 18 syarat pengajuan pinjaman di kredivo
Bab 19 gebyar4d
Bab 20 slot demo kali 5000
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7248bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Dewa Bunga dan Selir Iblis

rtp meme4d
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (11/1) akibat capital inflow.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (11/1) akibat capital inflow. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (11/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut indeks sedang bergulat dengan fase teknikal rebound. Di lain sisi, ia menegaskancapital inflowsecara year to datemasih menunjukkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia.

"Selama resisten level terdekat belum mampu ditembus, maka IHSG masih berpotensi kembali melemah. Namun, masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang bagi kenaikan IHSG," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AALI, SMGR, AKRA, ICBP, JSMR, BMRI, dan TLKM.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menegaskan level 7.200 menjadi krusial untuk sekarang. Ia menyebut pergerakan dengan volatilitas tinggi masih bisa terjadi hingga akhir pekan ini.

"IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat dengan range 7.115-7.285. Kami menyarankan kewaspadaan masih perlu ditingkatkan mengingat posisi IHSG masih menguji level 7.200," ungkapnya.

IHSG merangkak ke posisi 7.227 pada perdagangan Rabu (10/1). Indeks saham naik 27,09 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,37 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,51 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

kelaparanku yang hebat

pragmatic88 demo gratis
GSMA Konfirmasikan M360 APAC 2024 Akan Kembali Diadakan Di Seoul
Je Myung Ryu, Deputy Minister/ Office of Network Policy, Ministry of Science and ICT, Kim Young Shub, CEO, KT, Mats Granryd, Director General, GSMA merayakan kembalinya GSMA M360 APAC dalam upacara penandatanganan di MWC Barcelona 2024
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Hari ini GSMA mengonfirmasikan bahwa M360 APAC 2024, yang diselenggarakan melalui kemitraan dengan KT, akan kembali diadakan di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 1-2 Oktober 2024.
Pengumuman ini disampaikan saat acara penandatanganan di MWC Barcelona 2024 dengan GSMA dan sponsor tuan rumah, KT, serta dihadiri oleh perwakilan Kementerian Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Korea Selatan.
M360 APAC 2024 akan mempertemukan para pemimpin dari ekosistem seluler global, industri terkait dan pembuat kebijakan, untuk sebuah agenda yang berfokus pada dampak teknologi seluler terhadap perekonomian Asia Pasifik.
Diskusi akan mencakup peran inisiatif seperti GSMA Open Gateway dalam mendorong kerja sama seluruh industri, pentingnya kerangka kebijakan yang memastikan bahwa semua pelaku utama berkontribusi terhadap pemeliharaan infrastruktur seluler, dan kemajuan dalam menutup kesenjangan penggunaan serta memberikan manfaat internet seluler bagi semua orang.
M360 APAC pertama kali diadakan di ibu kota Korea Selatan pada bulan September 2023 yang mengumpulkan para pemimpin daerah untuk membahas berbagai topik seperti percepatan 5G dan inklusi digital.
Kata Mats Granryd, Direktur Jenderal GSMA, "Peluncuran 5G lebih cepat dibandingkan teknologi seluler generasi sebelumnya, hingga mencapai 1,6 miliar koneksi pada akhir tahun 2023. Kami tidak sabar kembali ke kondisi semula di tahun 2019. Kami senang sekali kembali menjadi tuan rumah M360 APAC di Seoul. Acara ini wajib dihadiri oleh siapa pun yang ingin melihat inovasi terjadi di pasar-pasar seluler terbesar di dunia."
Kata Kim Young Shub, CEO KT, "Sebagai 'mitra transformasi digital', KT ingin mentransformasi paradigma pasar digital yang biasanya didominasi oleh perusahaan teknologi besar dengan berbagai agenda untuk meningkatkan kemampuan dan dominasi pasar operator telekomunikasi. Seperti tahun lalu, kami akan berusaha memimpin M360 APAC di Seoul dengan sukses dan menjadi pemimpin ekosistem digital, termasuk AI."
Seri M360: Fokus regional, dampak global 
Dipersembahkan oleh GSMA, M360 adalah rangkaian acara global yang menyatukan ekosistem seluler regional. Acara ini bertujuan untuk menemukan, mengembangkan dan memberikan inovasi yang berfungsi sebagai landasan bagi lingkungan bisnis yang positif dan perubahan masyarakat.
Untuk informasi lebih lanjut, termasuk berita dan informasi terkini secara langsung dari MWC Barcelona, harap kunjungi Press Zone. 
Tentang GSMA
GSMA adalah asosiasi global yang menyatukan ekosistem seluler untuk menemukan, mengembangkan, dan memberikan inovasi yang mendasari lingkungan bisnis yang positif dan perubahan sosial. Visi kami adalah mewujudkan seluruh kekuatan konektivitas agar manusia, industri, dan masyarakat dapat berkembang. Mewakili operator dan perusahaan seluler di seluruh ekosistem seluler dan industri terkait, GSMA menyediakan tiga tonggak yang luas kepada anggotanya: Konektivitas Demi Kebaikan, Layanan dan Solusi Industri, dan Penjangkauan. Kegiatan ini mencakup memajukan kebijakan, mengatasi berbagai tantangan sosial yang terbesar saat ini, mendukung teknologi dan interoperabilitas yang membuat perangkat seluler dapat berfungsi, dan menyediakan sarana terbesar di dunia untuk menyelenggarakan ekosistem seluler di rangkaian acara MWC dan M360. Ketahui lebih jauh di gsma.com
Foto - https://mma.prnasia.com/media2/2347990/GSMA.jpg?p=medium600Logo - https://mma.prnasia.com/media2/1882833/GSMA_Logo.jpg?p=medium600

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Kembali ke Qijiu untuk menggoda suami militer

slot indonesia
Haryono Suyono ingatkan pentingnya BKB untuk cetak pemimpin bangsa
Tangkapan layar-Mantan Kepala BKKBN periode Presiden Soeharto Prof Haryono Suyono (kanan atas) saat berdiskusi dengan salah satu kader BKB dari Kota Madiun, Wuryaning (bawah), yang diikuti secara daring di Jakarta pada Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)
Jakarta (ANTARA) - Mantan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) periode Presiden Soeharto, Prof Haryono Suyono mengingatkan pentingnya program bina keluarga balita (BKB) untuk mencetak pemimpin bangsa di masa depan.

"BKB itu diukur bukan dari pembinanya, tetapi dari balita yang tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang saat Indonesia berulang tahun ke-100, akan menjadi pemimpin bangsa," kata Haryono dalam diskusi yang diikuti secara daring di Jakarta, Jumat.

Ia menyebutkan saat ini adalah periode yang tepat untuk bekerja keras memberdayakan masyarakat, bukan hanya mendidik, sehingga pada saat Indonesia berusia 100 tahun, para balita yang dibentuk lewat BKB sudah menjadi pemimpin bangsa yang sanggup berdiri sejajar dengan pemimpin bangsa-bangsa lain di seluruh dunia.

Baca juga: BKKBN gencarkan Program BKB optimalkan penurunan stunting di 1.000 HPK

"Jadi, para balita yang akan menjadi pemimpin bangsa yang akan dianut oleh bangsa-bangsa lain di seluruh dunia," ujar dia.

Ia juga menekankan bahwa masyarakat Indonesia harus berpikir positif dan memandang ke depan agar pemberdayaan juga dapat mengangkat orang-orang miskin, sehingga tidak tergantung pada pemberian bantuan terus-menerus.

"Pemberdayaan itu penting untuk menjadikan kita mandiri dan sanggup menjadi pemimpin bangsa," ucapnya.

Pada diskusi tersebut, kader BKB asal Madiun, Jawa Timur Wuryaning berbagi pengalamannya dalam mengurus BKB di kota tersebut.

"Menurut saya, BKB saat ini lebih luas penjabarannya, tidak hanya membina keluarga balita, tetapi juga bagaimana membina tumbuh kembang balita secara optimal," tuturnya.

Ia mengisahkan BKB Asri yang diketuainya dan pertama kali dibentuk pada tahun 2008, adalah salah satu BKB terbaik dan percontohan di Kota Madiun dari 112 BKB yang ada di daerah itu.

"Kami juga memantau perkembangan anak lewat kartu kembang anak (KKA) daring dan KKA luring, ada kalender pengasuhan. Kami juga punya e-Bunda Hebat, khusus di Kota Madiun bisa diakses di dinkes.madiun.go.id," tuturnya.

Ia mengemukakan kader BKB di Kota Madiun juga memberikan pelayanan dan kunjungan rumah, serta memotivasi ibu balita apabila merujuk anaknya untuk melakukan pemeriksaan ketika memiliki permasalahan tumbuh kembang.

"Kami juga memiliki beberapa inovasi yang kami ampu di BKB, yakni inovasi centing mayur (cegah stunting dengan makan sayur dan protein) dan balo anting (bahan lokal anti stunting). Centing mayur kami memberikan sayuran dan protein berupa telur atau ikan (lele), sedangkan balo anting kita berupa bahan lokal yang kita olah, seperti nugget atau bakso sayur," paparnya.

Baca juga: BKKBN: 64 persen balita terpantau perkembangannya melalui BKB

Baca juga: BKKBN targetkan pantau perkembangan sejuta anak per bulan melalui BKB

Ia mengutarakan pihaknya juga berkolaborasi dengan pekarangan pangan lestari (P2L) yang ada di lingkungan BKB untuk pencegahan stunting.

"Dari sini, ibu balita tergerak untuk mengikuti BKB," ucapnya.

Wuryaning menyampaikan BKB di daerahnya secara aktif mengelola sekolah orang tua hebat, yang merupakan inovasi dari perwakilan BKKBN Jawa Timur.

"Dalam sekolah orang tua hebat tersebut, ada proses belajar-mengajar untuk meningkatkan keterampilan orang tua dalam pengasuhan, mengoptimalkan tumbuh kembang dan karakter positif anak atau balita BKB," katanya.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa Perang Surga

inter303
Menteri BUMN Erick Thohir melantik 15 anak buah baru yang merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Kementerian BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir melantik 15 anak buah baru yang merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Kementerian BUMN. ( CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir melantik 15 anak buah baru yang merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Kementerian BUMN, Selasa (9/1).

Erick mengatakan pelantikan pejabat itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

Ia pun lantas mengingatkan pejabat dan para direksi yang hadir untuk dapat mencapai target key performance indicator(KPI). Adapun KPI itu diantaranya mengenai target penyelesaian 88 proyek strategis Kementerian BUMN yang kini tersisa 9 proyek yang harus dicapai.

Tak ketinggalan, ia juga mengingatkan mengenai penerapan core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) yang harus terus dilakukan.

Di sisi lain, Erick pun mengapresiasi pencapaian target keterwakilan wanita dan generasi muda melalui pelantikan kali ini.

"Tentu saya senang dalam pelantikan ini dan ingin terus terjaga target-targetnya di mana saya lihat dari 15 keterwakilan, 30 persen diantaranya adalah wanita dengan jumlah 5 orang," kata Erick.

"Lalu untuk generasi penerus di bawah 42 tahun ada 2 orang, yaitu ada Mas Anas dan Mba Galuh yang bahkan usianya Mba Galuh ini masih 35 tahun yang termuda di antara Pejabat Eselon II," imbuhnya.

Lihat Juga :
Kemenkeu Respons Prabowo soal Anggaran Kemenhan Banyak Tak Direstui

Berikut daftar 15 orang pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik Erick:

1. Chairia sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur

2. Hendrika Nora Osloi Sinaga sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun

3. Liliek Mayasari sebagai Kepala Biro Perencanaan, Organisasi dan Kepegawaian

4. Bin Nahadi sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan

5. Muhammad Khoerur Roziqin sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Mineral dan Batu bara

6. Rachman Ferry lsfianto sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitasi
Dukungan Strategis

7. Anindita Eka Wibisono sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur

8. Edi Eko Cahyono sebagai Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

9. Endra Gunawan sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Pariwisata dan Pendukung

10. Faturohman sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan

11. Muhammad Rizal Kamal Asisten Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia BUMN

12. Fadjar Judisiawan sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Kesehatan

13. Rainoc sebagai Asisten Deputi Bidang Teknologi dan Informasi

Selanjutnya, Erick melantik dua orang Pelaksana Tugas, yaitu Anas Puji Istanto yang baru diangkat sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang peraturan Perundang-Undangan, dan Galuh Nuraddinda Herningtyas sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang Keuangan.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-07/MBU/01/2024 tanggal 9 Januari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kehidupan setelah kematian dimulai dari awal

bandargaming
MAKI gugat Kapolri dan Kapolda karena belum menahan Firli Bahuri
Mantan Ketua KPK Firli Bahuri tiba di Gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan lanjut kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Jumat (19/1/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.
Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) bersama Lembaga Pengawasan, Pengawalan dan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) serta Lembaga Kerukunan Masyarakat Abdi Keadilan Indonesia (KEMAKI) melayangkan gugatan Praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) terhadap Kapolri dan Kapolda Metro Jaya terkait belum ditahannya Firli Bahuri.

Gugatan tersebut dilayangkan oleh Koordinator MAKI Boyamin Saiman pada Jumat, terdaftar dengan nomor: 33/Pid.Pra/2024/PN.Jkt.Sel.

Dalam pokok permohonannya disebutkan bahwa Termohon I (Kapolda Metro Jaya) dan Termohon II (Kapolri) telah melakukan penghentian penyidikan karena tidak melakukan penahanan terhadap Firli Bahuri.

“MAKI telah mendaftarkan gugatan praperadilan atas belum ditahannya Firli Bahuri oleh penyidik Krimsus Polda Metro Jaya padahal penetapan tersangkanya sudah berlangsung cukup lama, lebih dari tiga bulan,” kata Boyamin.

Selain Kapolda dan Kapolri, turut serta tergugat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, sebagai Termohon III.

Menurut Boyamin, para termohon (I dan II) seharusnya melimpahkan berkas perkara yang ketiga kalinya kepada jaksa penuntut umum Kejati DKI Jakarta dan semestinya JPU segera menyatakan berkas lengkap (P-21) jika alat bukti telah cukup memenuhi unsur korupsi yang disangkakan penyidik.

Berlarutnya kasus Firli Bahuri, kata Boyamin, terkendala karena Kapolda belum memadai melakukan supervisi dikarenakan Direktorat Tindak Pidana Korupsi saat ini dipimpin oleh perwira tinggi bintang satu (brigadir jenderal) sehingga semestinya untuk meningkatkan upaya pemberantasan korupsi maka diperlukan peningkatan kelembagaan, yaitu Korps Pemberantasan Korupsi Mabes Polri yang dipimpin perwira tinggi berpangkat bintang dua (inspektur jenderal) di bawah komando langsung dari Kapolri.

Diketahui bahwa Firli Bahuri merupakan purnawirawan Polri berpangkat jenderal bintang tiga (komisaris jenderal).

Untuk itu, salah satu gugatan yang dimohonkannya adalah meminta hakim tunggal PN Jaksel untuk memerintahkan Kapolri segera membentuk Koprs Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Kortas Tipikor).

Terpisah Humas PN Jaksel Djuyamto mengatakan permohonan MAKI tersebut telah diterima oleh pihaknya dan sudah menunjuk hakim tunggal yang akan memimpin dan menangani perkara.

“Hakim tunggal yang ditunjuk Sri Rejeki Marshinta,” katanya.

Baca juga: Polri jelaskan alasan Firli belum ditahan

Baca juga: MAKI sebut penanganan kasus Firli Bahuri harus ada ketegasan Polri

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Sistem jangkar super

duniabet88
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar proyek Giant Sea Wall atau tanggul laut raksasa dibangun.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar proyek Giant Sea Wall atau tanggul laut raksasa dibangun. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar proyek Giant Sea Wallatau tanggul laut raksasa dibangun. 

Ia menilai proyek itu sudah dibahas sejak belasan tahun. Apabila tidak dilanjutkan, Prabowo menilai Indonesia akan merugi.

Prabowo yang kini capres nomor urut 2 di Pilpres 2024 itu menilai Giant Sea Wall adalah jawaban terkait fenomena naiknya permukaan air laut hingga hilangnya sejumlah pulau di Indonesia.

Lihat Juga :
JK Cerita Tanah Prabowo yang Diusik Anies, Dulu Milik Bob Hasan

Dia menyebut selama melakoni kampanye dari 2014 hingga kini, ia melihat banyak keluarga yang tinggal di daratan pesisir utara Jawa atau Pantura terancam tenggelam hingga banjir rob. Kondisi itu menurutnya membuat kehidupan sebagian masyarakat Pantura mengenaskan dan tidak manusiawi.

"Saya kunjungi, saya melihat keluarga-keluarga itu yang hidup di ruangan, tidurnya, di ruangan makannya itu air setinggi lutut," kata dia.

Giant Sea Wall sebenarnya bukan proyek baru. Proyek ini direncanakan dibangun di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Proyek ini memiliki desain berbentuk burung garuda yang terdiri dari tanggul pantai, yang menempel ke kawasan pesisir; tanggul laut, serta pulau-pulau reklamasi.

Melansir situs Komite Percepatan Penyediaan Instruktur Prioritas (KPPIP), proyek yang juga diberi nama National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) itu mencakup pembangunan sebuah tanggul raksasa di bagian utara dari Teluk Jakarta sebagai cara untuk melindungi ibukota dari banjir.

Di dalam tanggul itu, akan dibangun laguna-laguna besar untuk menampung aliran dari 13 sungai di Jakarta.

Nilai investasi proyek ini mencapai Rp5,67 triliun dengan skema pendanaan dari APBN, APBD, BUMN, BUMD dan, swasta.

Konstruksi proyek ini dimulai dari 2015 dan ditargetkan rencana mulai beroperasi di 2024. Pembangunan Giant Sea Wall ini terdiri dari tiga fase.

Fase A dimulai dengan peletakan batu pertama pada Oktober 2014, atau di akhir masa Pemerintahan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Fokusnya, penguatan dan pengembangan tanggul-tanggul pantai sepanjang 30 kilometer dan membangun 17 pulau buatan di Teluk Jakarta. Pembangunannya kemudian diperkuat di masa Presiden Joko Widodo.

[Gambas:Video CNN]

Fase B, dengan fokus membangun tanggul laut luar barat dan waduk besar, diperkirakan akan dibangun pada periode 2018 sampai 2022. Namun, sejauh ini tahap tersebut belum juga terlaksana.

Fase C difokuskan untuk membangun tanggul luar timur yang akan dibangun setelah 2023.

Namun, proyek ini ditolak warga dan aktivis lingkungan. Momentum Pilkada DKI Jakarta 2017 juga semakin menghambat proyek karena pada saat itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pada 2018, sempat menyebut tanggul raksasa ini bakal menjadi "kobokan raksasa".

Sementara pada 2022 lalu, Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja juga mengakui saat ini pembangunan tanggul yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat masih terfokus pada tanggul di bibir pantai.

Nah yang berkaitan dengan Giant Sea Wall sekarang ini, rencananya dibangun di kawasan pantai utara Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan mengatakan pembangunan tanggul laut raksasa itu diperlukan demi mencegah penurunan tanah dan kenaikan air laut.

"Giant Sea Wall itu sangat diperlukan, karena kita ingin untuk menyelesaikan penurunan permukaan tanah yang terus-menerus terjadi dan juga banjir rob yang juga selalu terjadi," ucap Airlangga usai acara seminar nasional 'Strategi perlindungan Kawasan Pulau Jawa, Melalui Pembangunan Tanggul Pantai dan Tanggul Laut', di Jakarta, Rabu (10/1).

Lihat Juga :
Menteri ATR Komentari Lahan Prabowo yang Diungkit Anies di Debat

Ia menuturkan rencana tersebut akan ditindaklanjuti segara. Menurut Airlangga, pembangunan tanggul laut raksasa sepanjang Pantura juga sangat penting. Sebab, kata dia, pembangunan tanggul yang hanya separuh-separuh kurang efektif.

Prabowo Subianto mengatakan pembangunan tanggul laut raksasa saat ini sangat dibutuhkan.

Ia menyebut berdasarkan data dari para pakar pembangunan tanggul laut raksasa memerlukan waktu hingga 40 tahun.

"Pengalaman negeri Belanda ya seperti itu, 40 tahun. Nah masalahnya adalah pemimpin politik yg rela fokus berpikir mengerahkan segala kemampuan dalam kurun waktu 40-50 tahun," kata Prabowo.

Lihat Juga :
Harta Prajogo Pengestu Lenyap Rp177,5 T dalam Satu Hari

"Ini kewajiban kita dan mungkin seandainya pak Airlangga, para menteri sekalian seandainya kita katakanlah mulai pembangunan besar-besaran dalam waktu-waktu yang akan datang katakanlah 3, 4, 5 tahun yang akan datang mungkin kita tidak akan lihat selesainya giant sea wall ini," sambungnya.

Prabowo juga memperkirakan pembangunan tanggul laut raksasa membutuhkan dana sebesar US miliar hingga US miliar atau sekitar Rp934,81 triliun (asumsi kurs Rp15.580 per dolar AS).

"Nanti selalu akan ada yang mengatakan Apakah bisa? Ini masalah bukan apakah bisa atau tidak bisa, ini harus kalau tidak pantai utara tenggelam," kata Prabowo.

(fby/agt)