petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang di kredivo aman atau tidak

zonagaming77 783Jutaan kata 222901Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang di kredivo aman atau tidak》

Petik kemenangan kedua, Dewa United kalahkan Bima Perkasa 86******

Petik kemenangan kedua, Dewa United kalahkan Bima Perkasa 86-39
Pemain Dewa United Banten Basketball Jordan Adams. ANTARA/HO-IBL
Jakarta (ANTARA) - Tim basket Dewa United Banten memetik kemenangan keduanya di IBL 2024 dengan mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 86-39 dalam laga yang digelar di GOR Pancasila Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Sabtu.

Mengutip laman resmi IBL, dua pemain Dewa United menyelesaikan laga dengan double-double yaitu Jordan Adams yang mengoleksi 24 poin dan 11 rebound, serta Tavarion Miller mencetak 10 poin dan 12 rebound.

Sedangkan pemain asing Dewa United lainnya Gelvis Solano yang memulai permainan dari bangku cadangan menambahkan 13 poin, empat rebound, dan sembilan assist.

Di awal laga, Bima Perkasa sepertinya ingin meredam agresivitas Dewa United yang baru saja menumbangkan Satria Muda Pertamina Jakarta pekan lalu.

Mereka memainkan tempo lambat. Namun hal itu justru menjadi bumerang bagi tuan rumah karena akurasi tembakan yang buruk, yaitu hanya 26 persen sepanjang laga.

Bima Perkasa tertinggal 22-40 di babak pertama. Situasi ini membuat tekanan justru ada di kubu tuan rumah. Memasuki babak kedua, situasi semakin membingungkan bagi Bima Perkasa.

Mereka hanya bisa memasukkan tiga tembakan dari 15 percobaan selama kuarter ketiga. Bima Perkasa hanya mampu menambahkan delapan poin saja di kuarter ketiga.

Baca juga: Pelita Jaya persiapkan fisik-mental untuk lawan Satria Muda

Sementara Dewa United terus membombardir pertahanan tuan rumah. Pada kuarter tiga, mereka memasukkan 28 poin dengan 12 tembakan berhasil dari 19 percobaan, termasuk empat kali tripoin. Dewa United memperlebar jarak menjadi 38 angka (68-30) di kuarter ketiga.

Mental Bima Perkasa sudah terlanjur jatuh di akhir laga. Di kuarter keempat, Bima Perkasa sudah tertinggal 45 poin yang menjadi margin terlebar atau keunggulan terbesar dalam satu pertandingan di awal musim reguler IBL 2024.

Di akhir laga, Dewa United menang dengan skor 86-39. Dari tim Bima Perkasa hanya Avin Kurniawan yang menyelesaikan laga dengan 19 poin dan dari bangku cadangan Bima Perkasa hanya Restu Dwi Purnomo yang mencetak tiga poin.

Selanjutnya, Bima Perkasa akan menghadapi Rajawali Medan pada Minggu (21/1), sedangkan Dewa United akan kembali ke rumah untuk bersiap menghadapi laga kandang pertamanya melawan Tangerang Hawks pekan depan.

Baca juga: Pelita Jaya petik kemenangan kandang pertama seusai bekuk Hawks
Baca juga: Bima Perkasa dapat dukungan Pj Wali Kota Yogyakarta

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

PBB akui tak bisa kirim bantuan karena Gaza terus******

PBB akui tak bisa kirim bantuan karena Gaza terus-terusan dibombardir
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres. (Xinhua)
PBB (ANTARA) - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tidak dapat mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza akibat bombardemen (Israel) yang terus terjadi di kantong Palestina itu, kata Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dalam X.

"Kami otomatis tidak bisa mengirimkan bantuan kemanusiaan karena Gaza dibombardir terus menerus dan secara luas. Kami membutuhkan keamanan, lingkungan yang membuat semua staf bisa bekerja dengan aman, logistik pokok dan pulihnya lagi aktivitas komersial biasa," kata dia.

Dia menegaskan saat ini “tidak ada tempat dan tak ada seorang pun yang aman di Gaza".

Baca juga: Konflik Gaza lewati 100 hari, Sekjen PBB serukan lagi jeda kemanusiaan

Situasi di Timur Tengah semakin memanas pascaserangan kelompok Palestina Hamas ke Israel pada 7 Oktober.

Hamas meluncurkan serangan tersebut sebagai balasan atas aksi Israel di Masjid Al-Aqsa di Kota Yerusalem.

Israel lalu menyatakan memblokade total Jalur Gaza dan kemudian melancarkan operasi militer di sana.

Israel juga menyerang sebagian wilayah Lebanon dan Suriah sebagai balasan atas serangan yang dilancarkan kedua negara. Bentrokan juga berlangsung di Tepi Barat.

Baca juga: Sekjen PBB tidak ingin Lebanon menjadi seperti Gaza

Sumber: TASS-OANA

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Ini profil 11 panelis debat cawapres kedua pada Pemilu 2024******

Ini profil 11 panelis debat cawapres kedua pada Pemilu 2024
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan usai mengikuti debat cawapres sesi pertama di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.)
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan sebelas orang yang akan menjadi panelis debat calon wakil presiden (cawapres) sesi kedua pada Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada Minggu, (21/1).

Debat yang diikuti para cawapres tersebut mengusung tema energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Sebanyak 11 panelis berasal dari berbagai universitas terkemuka dan menjadi ahli di bidang transisi energi, lingkungan, agraria, hingga perencanaan wilayah dan pedesaan.

Ke-11 panelis ini akan dikarantina mulai hari ini, Jumat (19/1), untuk mempersiapkan berbagai pertanyaan kritis yang akan diajukan kepada cawapres Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Berikut adalah profil singkat 11 panelis:

1. Abrar Saleng

Ia adalah seorang Guru Besar dan Ahli Hukum Agraria dan Sumber Daya Alam Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Semasa menjadi dosen, dia telah menerbitkan puluhan jurnal ilmiah dan buku yang telah dikutip sebanyak 641 kali.

Dalam karya-karya ilmiahnya, Abrar banyak meneliti dan mengulas tentang perlindungan hukum bagi berbagai pihak, termasuk masyarakat adat yang menjadi korban eksploitasi tambang.

Abrar juga pernah ditunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk bergabung dalam tim reformasi hukum, yang menghasilkan naskah akademik dan rancangan peraturan perundang-undangan untuk masuk ke program legislasi nasional (prolegnas).

2. Arie Sujito

Dia adalah seorang Sosiolog Pedesaan dan Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, dan saat ini juga menjabat sebagai Wakil Rektor.

Dirinya sangat aktif menyuarakan tentang pentingnya kebijakan politik dan penguatan tata kelola negara terhadap peningkatan kualitas lingkungan di media sosial, dan memiliki kanal di berbagai platform yang dinamai bincang pinggiran.

Jurnal ilmiah terbarunya diterbitkan pada 10 Februari 2023 berjudul "Menyemai Kedaulatan Pangan dari Sisi Pinggiran: UU Desa dan Marwah Pertanian dalam Pembangunan Pedesaan di Indonesia".

Pada tahun 2020, Arie juga berpartisipasi dalam publikasi yang berjudul "Kerentanan, Solidaritas Sosial dan Masyarakat Tangguh" dari buku "New Normal-Perubahan Sosial Ekonomi dan Politik akibat COVID-19".

3. Arif Satria

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) yang juga Ahli Ekologi Politik ini telah menjadi pembicara di berbagai seminar nasional maupun konferensi di tingkat internasional.

Ia menjadi delegasi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Bumi Rio +20 yang diselenggarakan pada tahun 2012 di Brasil oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Pada tahun 2019, dirinya juga menjadi pembicara pada forum tingkat tinggi yang diselenggarakan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) PBB.

Arif juga sosok yang dikenal aktif di bidang kelautan dan perikanan. Pada tahun 2012, ia terpilih menjadi penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Lulusan Universitas Kagoshima, Jepang, ini juga pernah meraih penghargaan Yamamoto pada tahun 2008 di Vietnam dari Organisasi Profesi bidang Sosial Ekonomi Perikanan atau IIFET.

4. Dewi Kartika

Sekretaris Jenderal di Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) periode 2022-2025 ini juga aktivis di berbagai organisasi kemasyarakatan.

Ia bergabung di KPA sejak tahun 2007, dan hingga saat ini menjadi bagian dari Dewan Global Internasional Land Coalition (ILC) di Asia.

Dewi juga mendapatkan beasiswa untuk belajar di Institute of Social Study (ISS) Den Haag, Belanda, pada tahun 2011 di bidang transisi agraria.

Dirinya aktif menyuarakan tentang reformasi agraria yang hingga saat ini masih mengalami banyak konflik kepentingan juga struktural.

Menurutnya, kemiskinan struktural di Indonesia salah satunya disebabkan oleh konflik kepentingan di bidang agraria yang kurang memprioritaskan kepentingan masyarakat dan cenderung bersifat kapital.

5. Fabby Tumiwa

Saat ini, dia menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Institute for Essential Services Reform (IESR). Dirinya merupakan lulusan dari Universitas Tufts, Amerika Serikat di bidang Kebijakan Energi dan Iklim.

Ia banyak menyoroti kebijakan transisi energi Indonesia dan upaya-upaya percepatan transformasi pada sektor ketenagalistrikan menuju energi baru terbarukan.

Fabby juga pernah menjadi delegasi Indonesia untuk negosiasi perubahan iklim pada tahun 2006-2017, dan pada tahun 2023 lalu ia berhasil diangkat ke grup Konsultatif Tingkat Tinggi Percepatan Transisi Energi oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

6. Hariadi Kartodihardjo

Dia adalah Guru Besar Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB, yang saat ini juga dipercaya sebagai Penasehat Senior Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di bidang Kebijakan Tatakelola dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam.

Dirinya juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Kajian Perum Perhutani di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jurnal dan publikasi ilmiahnya banyak menyoroti isu-isu lingkungan, kehutanan, dan sumber daya alam. Karya-karyanya telah dikutip sebanyak 2.515 kali sejak tahun 2015.

Beberapa penelitian unggulannya membahas tentang kajian kesiapan daerah dalam penanggulangan korupsi dalam pelaksanaan Reduksi Emisi dari Deforestasi dan Degradasi Hutan (REDD+) dan kajian tata kelola perkebunan sawit.

7. Ridwan Yahya

Dia adalah seorang Guru Besar Teknologi Hasil Hutan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu yang tercatat pernah menerima penghargaan sebagai dosen berprestasi pertama di tingkat fakultas pertanian pada tahun 2016.

Ridwan juga pernah meraih penghargaan presentasi terbaik pada gelaran Sustainable Future for Human Security Conference di Kyoto, Jepang, pada tahun 2010.

Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Kehutanan di Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu, serta sebagai Kepala Pusat Pengembangan Inovasi dan Kawasan Sains Teknologi.

Selain itu, ia juga aktif di berbagai organisasi peneliti, salah satunya Masyarakat Peneliti Kayu Indonesia.

8. Rukka Sombolinggi

Sebagai sosok perempuan pertama yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Aliansi masyarakat adat Nusantara (Aman), Rukka menggunakan identitasnya sebagai masyarakat asli Toraja saat bekerja memperjuangkan hak-hak masyarakat di Jaringan pembelaan hak-hak masyarakat adat (Japhama).

Ia banyak mengadvokasi perjuangan masyarakat adat yang hingga kini masih sering didiskriminasi saat terjadi kasus-kasus pengalihan fungsi tanah adat.

Kisahnya tentang pengalaman masa kecil meminta permen kepada para turis yang datang ke Tana Toraja, diangkat di situs resmi Aman. Dalam artikel tersebut, Rukka mengaku baru menyadari ada relasi ketimpangan antara orang kulit putih (turis) terhadap masyarakat adat, yang selama ini masih melanggengkan makna "eksotisme", untuk diasosiasikan pada masyarakat adat yang tak hanya berbeda, tetapi juga terasing, terpencil, primitif, miskin, dan inferior.

9. Sudharto P. Hadi

Pakar Manajemen Lingkungan yang pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, pada 2010–2015 ini sempat menyelesaikan studi S2 dan S3-nya di Kanada.

Saat ini, dia aktif mengajar di beberapa program baik S1, S2, maupun S3 di Undip dan berbagai universitas lainnya di bidang perencanaan atau manajemen lingkungan, etika lingkungan, dan resolusi konflik lingkungan.

Ia aktif sebagai Country Coordinator pada Sustainable Energy and Environmental Forum yang berbasis di Universitas Kyoto, Jepang, juga Peneliti untuk Legal Empowerment and Industrial Pollution di Universitas Leiden, Belanda.

Ia juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota (DP2K) Semarang dan Pengawas di Yayasan Bina Kehidupan Lestari Semarang.

10. Sulistyowati Irianto

Dia adalah Guru Besar Antropologi Hukum Universitas Indonesia dan seorang antropolog feminis yang banyak melakukan penelitian terkait isu keadilan bagi perempuan.

Ia menyelesaikan pendidikan master di Universitas Leiden, Belanda, dan saat ini aktif mengajar di Universitas Indonesia dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Dirinya juga pernah menjabat sebagai Ketua Program Pascasarjana Multidisiplin Universitas Indonesia pada 2013-2016.

Ia banyak melakukan penelitian terkait antropologi hukum di Indonesia, yang menurutnya bermanfaat untuk memperluas pandangan dan pertimbangan kebijakan para penegak hukum dalam menyelesaikan kasus-kasus yang terkait dengan masyarakat adat.

11. Tubagus Furqon Sofhani

Ahli Perencanaan Wilayah dan Pedesaan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menyelesaikan studi S2 di Institute of Social Studies di Den Haag, Belanda, dan S3 di Universitas Illinois, Amerika Serikat.

Ia pernah menjabat sebagai Anggota Komisi Perencanaan Kota Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, sejak tahun 2015 hingga 2019. Selain itu, dirinya juga pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah ITB pada tahun 2017.

Pada periode 2018-2020, dirinya mendapatkan mandat sebagai Ketua Program Magister Kajian Pembangunan di Fakultas Perencanaan Arsitektur dan Pengembangan Kebijakan ITB.

Jurnal dan penelitian ilmiahnya yang terbaru banyak membahas tentang pengaruh peningkatan kapasitas komunitas dalam membangun hutan sosial hingga kota kreatif.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:ml 77 slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
tidak bisa pinjaman tunai di kredivo
game gacor slot
metode pembayaran kredivo
slot terbaru terpercaya
situs poker terpercaya
samudra slot
serdadu88
gaspol168
situs gampang menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs terbaik slot online
Bab 2 rtp asianslot88
Bab 3 togel 91
Bab 4 situs gacor sore hari
Bab 5 playbet88
Bab 6 bola206
Bab 7 rtp lebah4d
Bab 8 situs online paling gacor
Bab 9 buku mimpi 2d bergambar terbaru
Bab 10 slot online terbaik
Bab 11 rtp pialasport
Bab 12 super88bet
Bab 13 main slot 88
Bab 14 pinjaman resmi ojk 2022
Bab 15 situs link slot gacor hari ini
Bab 16 wede89
Bab 17 akun slot tergacor
Bab 18 togel hk malam ini
Bab 19 cara pinjam uang di sakuku
Bab 20 terwin44
Klik untuk melihattersembunyi di tengah396bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Hanya dihormati

slot gacor gampang maxwin pragmatic play
BPBD: Longsor terjang sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi
Petugas gabungan tengah mengevakuasi material tanah yang longsor dan menutup akses jalan desa di Kampung Kutabatu, RT 04/06, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Aditya Rohman
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebutkan hujan deras yang turun hampir sepanjang hari di Kabupaten Sukabumi mengakibatkan tanah longsor di sejumlah wilayah, Sabtu.

"Kami mendapat laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK), bencana tanah longsor menerjang sejumlah lokasi yang berada di beberapa kecamatan," kata Humas BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria di Sukabumi, Sabtu.

Adapun kejadian bencana tanah longsor tersebut terjadi di Kampung Cibinongpancalan, Desa Bojongtugu, Kecamatan Curugkembar mengakibatkan jalan di wilayah itu tertutup material longsor. Petugas gabungan sudah membersihkan tanah yang menutupi jalan sehingga saat ini sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan.

Baca juga: Bencana tanah longsor rusak rumah warga di Kampung Kebonkerep Sukabumi

Kejadian serupa juga terjadi di Kampung Pasirsuit, RT 01/02, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar. Akibat longsor tebing sepanjang 12 meter dengan tinggi 18 meter akses jalan desa sempat tertutup tanah, namun sudah ditangani oleh masyarakat bersama petugas gabungan.

Selanjutnya tebing sepanjang 15 meter dengan tinggi 6 meter dan dan lebar 5 meter di Kampung Pasirjati RT 03/05, Desa Cihelangtongoh, Kecamatan Cibadakmenyebabkan longsor sehingga akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Caringin dan Cibadak tertutup material longsor dan untuk membersihkannya membutuhkan alat berat.

Baca juga: BPBD: Hujan deras picu longsor di sejumlah titik di Kabupaten Sukabumi

Namun demikian, jalan penghubung dua kecamatan itu yang awalnya tidak bisa dilalui kendaraan roda empat saat ini sudah bisa dilalui. Pengendara diimbau waspada terhadap longsor susulan.

Bencana tanah longsor juga terjadi di Kampung Kutabatu, RT 04/06, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh. Dampak dari tebing sepanjang 5 meter tinggi dan 3 meter yang longsor tersebut akses jalan desa tidak bisa dilalui oleh berbagai jenis kendaraan bermotor.

Sandra mengatakan meskipun tidak ada bangunan seperti rumah yang terdampak dan tidak ada korban jiwa maupun luka, bencana tanah longsor itu mengakibatkan aktivitas warga sempat terganggu.

Baca juga: BPBD: Bencana di Kabupaten Sukabumi didominasi longsor & angin kencang

"Kami mengimbau warga agar selalu waspada karena potensi terjadinya bencana serupa bisa dikatakan tinggi, karena hujan deras diprediksi akan kembali turun dalam beberapa hari ke depan," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan segala bencana

situs link slot terpercaya
Jamaah haji Indonesia diberangkatkan ke Arab Saudi mulai 12 Mei
Arsip foto - Calon haji yang akan diberangkatkan ke Arab Saudi memasuki bus di lingkungan Pendopo Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Kamis (22/6/2023). ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIF.
Jakarta (ANTARA) - Jamaah haji Indonesia diberangkatkan ke Arab Saudi mulai 12 Mei 2024 menurut Rencana Perjalanan Haji Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi yang diterbitkan oleh Kementerian Agama.

"Jamaah haji Indonesia mulai berangkat ke Tanah Suci mulai 12 Mei 2024," kata Direktur Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief sebagaimana dikutip dalam keterangan pers kementerian di Jakarta, Kamis.

Indonesia mendapat kuota untuk memberangkatkan 241 ribu orang ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2024.

Pemberangkatan jamaah Indonesia ke Arab Saudi akan dilaksanakan dalam dua gelombang.

Pada gelombang pertama, jamaah akan diberangkatkan dari Tanah Air menuju ke Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Kota Madinah dari 12 sampai 23 Mei 2024.

Pada gelombang kedua, jamaah akan diberangkatkan dari Tanah Air menuju ke King Abdul Azis International Airport (KAAIA) di Kota Jeddah dari 21 Mei sampai 1 Juni 2024.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, jamaah akan masuk ke asrama sehari sebelum pemberangkatan ke Tanah Suci.

Menurut rencana perjalanan haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, jamaah dijadwalkan mulai masuk ke asrama haji pada 11 Mei 2024.

Jamaah gelombang pertama dijadwalkan berangkat dari Indonesia ke Kota Madinah dari 12 sampai 23 Mei 2024.

Selanjutnya, jamaah gelombang pertama akan diberangkatkan dari Kota Madinah ke Kota Makkah dari 21 Mei sampai 1 Juni 2024.

Dari 24 Mei sampai 10 Juni 2024, jamaah gelombang kedua diberangkatkan dari Indonesia ke Kota Jeddah. Pemberangkatan jamaah Indonesia ke Arab Saudi dijadwalkan berakhir pada 10 Juni 2024.

Pada 14 Juni 2024, jamaah haji dijadwalkan berangkat menuju ke Arafah dari Kota Makkah dan melaksanakan wukuf di Arafah pada 9 Zulhijah 1445 Hijriah atau 15 Juni 2024.

Setelah seluruh rangkaian ibadah haji selesai, jamaah Indonesia yang datang pada gelombang pertama akan dipulangkan ke Tanah Air dari Kota Jeddah dari 22 Juni sampai 3 Juli 2024.

Jamaah gelombang pertama dijadwalkan mulai tiba di Indonesia pada 22 Juni 2024.

Jamaah haji gelombang kedua rencananya diberangkatkan dari Kota Makkah ke Madinah dari 26 Juni sampai 13 Juli 2024 dan dipulangkan ke Tanah Air dari Madinah mulai dari 4 sampai 21 Juli 2024.

Pemulangan jamaah haji gelombang kedua ke Indonesia dijadwalkan rampung pada 22 Juli 2024.

Baca juga:
Kemenag sebut calon haji yang lunasi Bipih baru 4.438 orang
Indonesia memberangkatkan 241 ribu orang untuk berhaji pada 2024

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Anda dan saya berbeda

mo 777 slot gacor
Suporter timnas Indonesia mulai berdatangan ke Stadion Ahmad bin Ali
Satria, suporter timnas sepak bola Indonesia, datang bersama keluarga untuk menonton dan memberikan dukungan secara langsung pada Skuad Garuda pada pertandingan Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Senin. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.
Al Rayyan, Qatar (ANTARA) - Suporter timnas Indonesia terlihat mulai berdatangan ke Stadion Ahmad bin Ali untuk menyaksikan secara langsung pertandingan antara Indonesia melawan Irak dalam fase penyisihan grup Piala Asia 2023, Senin.

Para suporter terlihat berdatangan dari gerbang sisi utara stadion yang berkapasitas total 45.032 orang itu. Jumlah suporter yang datang pun beragam, mulai dari hanya dua orang, datang dengan pasangan, bersama anak, atau rombongan rekan sesama Warga Negara Indonesia.

"Sebagai Warga Negara Indonesia yang tinggal di Qatar dan bisa nonton langsung tentu jadi kebanggaan buat kami," kata Satria salah seorang suporter Indonesia di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin.

Satria datang ke stadion pukul 15.00 waktu Qatar atau 2,5 jam sebelum pertandingan dimulai. Pria yang sudah menetap di Qatar selama tiga tahun itu pun datang bersama istri dan kedua anaknya.

Keluarga asal Serang, Banten, itu kompak mengenakan jersi timnas dan setelan pakaian berwarna merah dan putih sebagai bentuk dukungan kepada Skuad Garuda.

Ia mengaku sangat senang akhirnya Indonesia bisa kembali berlaga di ajang Piala Asia setelah absen selama 16 tahun.

Satria berharap tim yang dimotori Asnawi Mangkualam itu bisa membuktikan kepada lawan bahwa timnas Indonesia bukan kesebelasan yang lemah dan bisa memberikan perlawanan keras kepada Irak.

"Ya harapannya Indonesia bisa tampil maksimal seperti yang disampaikan Kapten Asnawi, supaya kita tidak dianggap lemah. Semoga bisa kasih kejutan di pertandingan nanti," ungkap Satria.

Tak lupa ia juga mengeluarkan prediksi skor timnas saat berhadapan dengan Irak.

"Prediksi 3-2 untuk Indonesia," tutup Satria.

Baca juga: KBRI Doha ajak ribuan diaspora tonton laga Indonesia vs Irak

Satria menjadi salah satu dari ribuan WNI yang ikut meramaikan pertandingan pertama timnas Indonesia pada turnamen sepak bola empat tahunan tersebut.

Menurut informasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha, akan hadir pula basis suporter timnas Ultras Garuda Qatar untuk ikut meramaikan pertandingan.

Bahkan tersedia ribuan tiket menonton gratis bagi WNI untuk ikut mendukung dan menonton secara langsung di stadion.

"Untuk menonton di stadion kami akan kerahkan ribuan diaspora. Kami juga sudah atur blocking seat, sehingga memudahkan suporter Indonesia dalam memberikan dukungan secara masif," kata Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Doha Ali Murtado saat dihubungi di Doha.

Baca juga: Timnas asah kekompakan pemain H-1 jelang hadapi Irak
Baca juga: Irak waspadai perkembangan Indonesia di pertemuan Piala Asia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Sistem guru pengalaman profesional

wsdbola88
Sebuah kapal cumi terbakar di Muara Baru
Petugas memadamkan kebakaran KM Tunas Jaya yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024) malam. ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Utara/am.
Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara memadamkan kebakaran sebuah kapal cumi di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1) malam.

Komandan Peleton Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara Sektor Muara Baru Sugianto kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran dan satu kapal pemadam.

"Api sudah berhasil dipadamkan, saat ini masuk tahap pendinginan. Penyebab kebakaran diduga dari 'korsleting' listrik," kata Sugianto.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Total kerugian pada kebakaran itu juga masih dihitung.

​​​​​​Sebelumnya, pada pukul 22.20 WIB, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mendapat informasi telah terjadi kebakaran satu unit kapal cumi di Jalan Dermaga Barat, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapal bernama KM Tunas Jaya yang bersandar di dermaga tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap putih tebal. Penyebab masih diselidiki petugas gabungan dari Polsek Kawasan Muara Baru dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok.
Baca juga: Diduga terjadi kebakaran di Muara Baru
Baca juga: Kapal ikan terbakar saat bongkar muatan di Dermaga PPS Muara Baru

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Qihua Yushu

bocoran slot gacor
Presiden apresiasi Muslimat NU selalu jaga NKRI
Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang senantiasa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merawat Pancasila.

"Atas nama masyarakat, bangsa dan negara, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Muslimat NU yang selalu menjaga NKRI, merawat Pancasila, selalu merawat persatuan dan kerukunan untuk Indonesia Maju," kata Presiden.

Demikian disampaikan Presiden Widodo dalam sambutannya pada acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Presiden mengatakan peran Muslimat NU sangat luar biasa.

Menurutnya, keberhasilan Indonesia melewati pandemi COVID-19 juga merupakan kontribusi Muslimat NU.

"Muslimat NU memang luar biasa. Kita ingat COVID-19 hampir dua tahun lebih menerpa seluruh dunia, tapi kita mampu mengatasi persoalan kesehatan maupun ekonomi. Ini karena peran seluruh komponen bangsa, termasuk ibu dan bapak sekalian," kata Jokowi.

Dia mengatakan tidak semua negara mampu mengatasi dampak COVID-19.

Misalnya 96 negara lain, kata Presiden, tercatat hanya mampu mengatasi persoalan kesehatan saja, namun tidak dengan masalah ekonominya.

"Kesehatannya bisa diselesaikan, tapi ekonominya belum. Ekonominya terpuruk bahkan masuk jadi pasien IMF," kata Presiden.

Lebih jauh dia menyampaikan pemerintah di tengah keterbatasan juga terus berupaya hadir untuk masyarakat. Misalnya dengan penyaluran bantuan sosial senilai Rp443 triliun sepanjang 2023.

"Gede sekali. Ini di antaranya untuk kartu sehat BPJS, kemudian kartu pintar dan KIP Kuliah, kemudian PKH, kartu sembako," jelasnya.

Jokowi menekankan semua bantuan yang diberikan pemerintah bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat.

"Momentum ini harus terus kita pertahankan dan tingkatkan untuk menggapai cita-cita Indonesia Emas 2045," ujar Jokowi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Kacamata VR tingkat dewa

situs terbaik hari ini
Retno dampingi Jokowi hadiri resepsi pernikahan Pangeran Mateen
Foto arsip - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) bersama Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Jodi Mahardi (kanan) saat menyampaikan keterangan pers di ruang media center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 di Nusa Dua, Bali, Selasa (10/10/2023). ANTARA FOTO/Media Center KTT AIS Forum 2023/Jessica Wuysang/nym (Jessica Wuysang/Jessica Wuysang)
Suatu kehormatan dapat hadir di perayaan pernikahan Pangeran Abdul Mateen @tmski Putera Sultan Brunei Darussalam dengan Anisha Rosnah binti Adam di Bandar Seri Begawan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mendampingi Presiden Joko Widodo ketika "jagong manten" atau menghadiri resepsi pernikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen dan istrinya Anisha Rosnah.

Lewat akun Instagramnya, Senin, Retno membagikan momen  berada di Bandar Seri Begawan pada Minggu (14/1) ketika menghadiri puncak perayaan pernikahan kerajaan di Istana Nurul Iman.

Perempuan pertama Indonesia yang menjadi menteri luar negeri itu mengenakan kebaya janggan hitam dengan bawahan batik hitam bermotif cokelat.

"Suatu kehormatan dapat hadir di perayaan pernikahan Pangeran Abdul Mateen @tmski Putera Sultan Brunei Darussalam dengan Anisha Rosnah binti Adam di Bandar Seri Begawan," tulis Retno.

Hadir pula dalam acara ini Yang Dipertuan Agong Malaysia, Perdana Menteri Malaysia, Presiden Filipina, Perdana Menteri Singapura, dan Raja Bhutan.

Baca juga: Menlu Retno: Kunjungan Presiden Jokowi ke Vietnam sangat strategis

Presiden Joko Widodo juga didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto.

Dalam video yang diunggah Retno, Pangeran Mateen mengenakan seragam militer putih lengkap dengan atribut berwarna kuning dan emas, sementara Anisha memakai gaun pengantin berwarna putih dengan garis leher tinggi.

Tiara dengan kerudung putih, kalung, dan sepasang anting berlian melengkapi penampilan sang mempelai perempuan dalam upacara Istiadat Bersanding Pengantin Diraja itu.

"Setelah perayaan, kedua mempelai melakukan parade di jalan besar Bandar Seri Begawan," kata Retno.

Baca juga: RI siap bekerja sama dengan Filipina untuk segera selesaikan CoC LCS

"Selamat berbahagia Pangeran Mateen," sambungnya.

Mateen adalah anak kesepuluh Sultan Hassanal Bolkiah yang berada pada urutan ke-6 dalam garis pewaris takhta kesultanan Brunei Darussalam.

Pangeran Mateen dikenal publik karena sering diajak mendampingi ayahnya dalam kunjungan kenegaraan dan menghadiri berbagai forum internasional.

Anisha Rosnah, cucu salah seorang penasihat khusus Sultan Brunei, adalah  pebisnis. Ia memiliki sebuah merek fesyen sendiri dan juga berbisnis pariwisata.

Baca juga: Retno bertemu Menlu Filipina bahas peningkatan kerja sama ekonomi

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024