petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dana lancar pinjol ilegal

cara dapat duit tanpa bekerja 386Jutaan kata 964882Orang-orang telah membaca serialisasi

《dana lancar pinjol ilegal》

IHSG Terperosok ke 6.681 Buntut 344 Saham Anjlok******

IHSG ditutup di level 6.681 pada Senin (29/5). Indeks saham melemah 5,89 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.681 pada Senin (29/5). Indeks saham melemah 5,89 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.681 pada Senin (29/5). Indeks saham melemah 5,89 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,49 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,01 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 197 saham menguat, 344 terkoreksi, dan 207 lainnya stagnan. Terpantau delapan dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor transportasi yang lesu 1,54 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas menguat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 1,03 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong merosot 1,04 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan tumbuh 0,16 persen.

Tak jauh beda, bursa saham Eropa kompak menghijau. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,74 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,14 persen, dan indeks DAX di Jerman tumbuh 0,25 persen.

Serupa, bursa Amerika serempak semringah. Indeks S&P 500 melesat 1,30 persen, indeks NYSE plus 0,69 persen, dan indeks NASDAQ Composite meroket 2,19 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini, Transportasi Bisa Jadi Pilihan******

Analis menyebut saham sektor transportasi dan bank berpotensi cuan pada pekan ini.
Analis menyebut saham sektor transportasi dan bank berpotensi cuan pada pekan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 17,23 poin atau minus 0,26 persen ke level 6.687 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp1,74 triliun selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat tiga kali dan melemah dua kali. Secara total, performa indeks saham melemah 0,20 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa naik 1,06 persen dari Rp10,01 triliun pada pekan lalu menjadi Rp10,12 triliun.

Sedangkan rata-rata volume transaksi bursa turun 16,90 persen dari 21,01 miliar saham menjadi 17,460 miliar.

"Nilai kapitalisasi pasar bursa berubah 0,21 persen menjadi Rp9.484 triliun dari Rp9.504 triliun pada penutupan pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (26/5).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG bergerak cenderung melemah meski terbatas pada pekan ini di level support6.632 dan resistance6.767.

Lihat Juga :
Dirjen Bea Cukai Akui Kantor Digeledah Kejagung Terkait Dugaan Korupsi

Ada 3 sentimen utama yang diwaspadai Audi.Pertama, rilis data peredaran uang dalam arti luas (M2) Indonesia April 2023 yang jika kembali melambat pertumbuhannya akan memberikan dampak buruk berupa keterbatasan likuiditas sehingga memperlambat aktivitas ekonomi secara keseluruhan.

Kedua,rilis data tingkat pengangguran Amerika serikat pada Mei 2023 yang diperkirakan secara konsensus naik ke 3,5 persen. Audi melihat kenaikan ini tidak akan mengubah pandangan The Fed untuk tetap bersikap hawkish, di mana bakal berdampak negatif terhadap pasar saham.

Ketiga, Audi menyoroti batas tenggang waktu negosiasi plafon utang yang jika tidak dinaikkan maka menimbulkan potensi gagal bayar pemerintah AS. Menurutnya, ada potensi efek domino negatif ke pasar global, termasuk Indonesia, jika urusan utang AS tak segera rampung.

Lihat Juga :
KPPU Denda 7 Perusahaan Penimbun Minyak Goreng Total Rp71,8 Miliar

"Jika IHSG gagal mempertahankan level support, maka kami memperkirakan tekanan pelemahan akan semakin kuat," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (27/5).

Pada kondisi ini, Audi menyarankan investor melirik sektor transportasi. Menurutnya, sektor ini bakal cuan berkat pergerakan teknikal saham yang potensial.

Secara teknikal, ia merekomendasikan dua saham untuk dibeli secara spekulatif, yakni PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) di level 1.060 dan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) di posisi 2.860. Audi mematok ASSA bisa menembus 1.295 dan MDKA mampu menyentuh angka 3.350 pekan ini.

Selain itu, ia menyarankan investor melirik saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk alias TBIG yang meroket 3,41 persen ke posisi 2.120 pekan lalu. Audi memprediksi pekan ini TBIG bergerak di rentang 2.010-2.420.

Terakhir, Audi menyoroti saham PT Global Mediacom Tbk (BMTR) yang naik 1,94 persen ke level 316 pada pekan kemarin. Ia menyarankan investor melakukan buy on break (BoB)saham BMTR di angka 320, di mana level resistancediramal mencapai 350.

Lihat Juga :
Kemenkeu Ungkap Gaji ke-13 PNS Cair 5 Juni 2023

Tak jauh beda, Pelatih Investasi Saham dan Derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda menilai indeks saham masih dalam fase konsolidasi. Ia memprediksi pekan ini IHSG bergerak dalam rentang 6.656 hingga 6.772.

Hary menyoroti secara khusus suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) yang kembali ditahan di angka 5,75 persen. Menurutnya, hal ini akan menimbulkan gap tipis dengan suku bunga acuan The Fed yang diproyeksi masih akan terus naik.

"Sementara The Fed masih menaikkan suku bunga acuan menjadi 5,25-5,50 persen, maka pasca FOMC 14 Juni 2023 nanti interest rate differential antara suku bunga BI dengan Fed Fund Rate menjadi sangat kecil, yakni hanya 0,25-0,50 persen. Angka yang sangat kritis," katanya.

Hary menyebut pengetatan likuiditas yang dilakukan The Fed membuat pertumbuhan IHSG kurang kondusif. Namun, ia menangkap sinyal bahwa para petinggi The Fed tidak akan terus menaikkan suku bunga acuan.


Akan tetapi, Hary menilai ada kabar bagus soal ancaman gagal bayar utang AS, di mana akhirnya Presiden Joe Biden dan Ketua DPR Kevin McCarthy mencapai kata sepakat soal pagu utang Negeri Paman Sam.

"Sehingga saat ini mereka tengah bekerja menyelesaikan detail kenaikan batas utang AS tersebut. Dengan demikian, Treasury Department akan leluasa menerbitkan obligasi baru dan semua akan berjalan normal kembali seperti sedia kala," ujar Hary.

Sementara itu, Hary menyebut investor yang berinvestasi pada emiten dengan fundamental kuat tidak perlu khawatir. Sedangkan para trader kudu disiplin dengan trading plan serta manajemen risiko sebagai kunci penting yang harus dipatuhi.

"Sektor consumer harus diperhatikan karena sektor ini tidak terlalu terpengaruh terhadap krisis. Dalam kondisi resesi terburuk sekalipun orang masih butuh sembako," saran Hary.

[Gambas:Video CNN]

Hary merekomendasikan saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) yang tumbuh 2,06 persen pekan lalu ke posisi 1.735. Menurutnya, BRIS bisa menguat hingga level 1.915 pekan ini.

Ada juga saham milik PT MD Pictures Tbk alias FILM yang meroket 5,12 persen ke level 2.260 sepekan lalu. Hary meramal FILM bakal bergerak di rentang 1.935 hingga 2.590 pada pekan ini.

(skt/agt)

Harga Kripto Bervariasi Jelang Akhir Pekan******

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada Jumat (25/5) pagi. Bitcoin masih US ribu.
Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada Jumat (25/5) pagi. Bitcoin masih US ribu. (Foto: iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdaganganJumat (25/5) pagi.

Mengutipcoinmarketcap, Bitcoin menguat tipis 0,9 persen ke harga US.404 per keping. Ethereum, koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, terangkat 1,2 persen ke US.803 per koin.

XRP bangkit 2,3 persen ke USPerjalanan KRL Ditambah Mulai 1 Juni 2023, Termasuk di Jam Sibuk******

PT KAI Commuter mengatakan perjalanan KRL bakal ditambah mulai 1 Juni 2023 seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) terbaru.
PT KAI Commuter mengatakan perjalanan KRL bakal ditambah mulai 1 Juni 2023 seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) terbaru. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI Commutermengatakan perjalanan KRL bakal ditambah mulai 1 Juni 2023 seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) terbaru.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pihaknya bakal mengoperasikan 1.133 perjalanan dengan 98 trainsetdi KRL Jabodetabek dalam Gapeka 2023.

Operasi KRL ini bisa terus bertambah seiring dengan pengembangan prasarana yang dilakukan pemerintah, terutamadouble trackManggarai.

"Nanti bisa mungkin di semester 1 (2023) bisa mengangkut 1 juta penumpang per hari," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (29/5).

Sebelumnya, Anne sempat menyinggung soal penambahan frekuensi perjalanan KRL di jam-jam sibuk. Ia merinci salah satunya ada di lintas Bogor, baik pagi maupun sore hari.

Anne mengatakan KAI Commuter akan mengoperasikan 420 perjalanan KRL Line Bogor dengan 41 rangkaian per 1 Juni. Ada juga tambahan untuk perjalanan lintas Depok-Manggarai/Jakarta Kota.

"Untuk perjalanan pada lintas Depok-Manggarai/Jakarta Kota pada jam sibuk pagi mulai pukul 04.00-08.00 WIB akan ditambah 2 perjalanan menjadi sebanyak 50 perjalanan dengan headwayselama 5 menit," jelasnya dalam keterangan resmi, Sabtu (27/5).

Sedangkan untuk perjalanan lintas Jakarta Kota-Nambo/Bogor pada jam sibuk sore hari mulai pukul 15.00-20.00 WIB akan ditambah 1 perjalanan. Dengan begitu, ada 52 perjalanan di lintas tersebut dengan headway rata-rata selama 5 menit.

Di lain sisi, Anne mengatakan pihaknya juga mengantisipasi pengguna yang transit di Stasiun Manggarai menuju arah Sudirman/Tanah Abang/Duri pada jam sibuk di pagi hari. KAI Commuter bakal menambah 13 perjalanan pada lintas Manggarai-Kampung Bandan menjadi 33 perjalanan.

"Sedangkan untuk pelayanan pengguna yang transit di Stasiun Manggarai dari arah Duri/Tanah Abang/Sudirman pada jam sibuk sore, KAI Commuter menambah 17 perjalanan menjadi 40 perjalanan pada lintas Kampung Bandan-Manggarai," tandas Anne.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),462 per koin. Dogecoin pun menguat tipis 0,6 persen ke USKAI Commuter Targetkan Angkut 1 Juta Penumpang per Hari******
KAI Commuter menargetkan untuk mengangkut 1 juta penumpang per hari pada semester I 2023.
KAI Commuter menargetkan untuk mengangkut 1 juta penumpang per hari pada semester I 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter menargetkan bisa mengangkut satu juta penumpangper hari pada semester pertama tahun ini. Jumlah ini mencakup penumpang KRL Jabodetabek, kereta lokal, hingga KRL Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta).

Penetapan target tersebut tak lepas dari penerapan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang berlaku mulai 1 Juni 2023.

"Nanti bisa mungkin di semester 1 (2023) bisa mengangkut 1 juta penumpang per hari," ucap VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (29/5).

Dalam Gapeka 2023, KAI Commuter akan mengoperasikan 1.133 perjalanan dengan 98 trainset di KRL Jabodetabek. Anne menyebut jumlah operasi ini juga masih bisa terus bertambah seiring dengan pengembangan prasarana yang dilakukan pemerintah, khususnya double trackpengembangan Manggarai.

KAI Commuter juga melakukan perpanjangan 16 perjalanan relasi Rangkasbitung Parungpanjang menjadi Rangkasbitung-Tanah Abang. Selain itu, perusahaan juga meningkatkan perjalanan KRL Line Cikarang menjadi 96 km per jam dan KRL Tangerang menjadi 75 km per jam.

Lebih lanjut, dalam Gapeka 2023 KAI Commuter akan mengoperasikan 56 perjalanan KRL Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) relasi Stasiun Manggarai-Stasiun Basoetta PP. Jumlah tersebut lebih banyak 16 perjalanan jika dibanding dari perjalanan sebelumnya.

KAI Commuter menyebut terdapat 28 perjalanan dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Basoetta mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB dan 28 perjalanan dari Stasiun Basoetta ke Stasiun Manggarai mulai 06.15 WIB hingga 22.45 WIB.

Selain penambah perjalanan, KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub juga telah melakukan pengembangan Stasiun Manggarai untuk pelayanan operasional perjalanan kereta api dan peningkatan keandalan Prasarana pada lintas Tangerang-Batu Ceper.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),070 per keping. Adapun Polygon rebound 3,2 persen ke harga USWakil Perusahaan AS Temui Jokowi Bahas Investasi, Exxon hingga Boeing******
Presiden Jokowi menerima kunjungan puluhan wakil perusahaan AS yang tergabung dalam US-ASEAN Business Council untuk membahas peluang investasi.
Presiden Jokowi menerima kunjungan puluhan wakil perusahaan AS yang tergabung dalam US-ASEAN Business Council untuk membahas peluang investasi. (Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan puluhan wakil perusahaan Amerika Serikat(AS) yang tergabung dalam US-ASEAN Business Council untuk membahas peluang investasi.

Jokowi didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia di Istana Bogor. Usai pertemuan, Sri Mulyani menyampaikan ringkasan hasil lawatan US-ASEAN Business Council tersebut.

"Lebih dari 30 perusahaan di bawah US-ASEAN Business Council yang hari ini menghadap kepada Bapak Presiden (Jokowi) untuk menyampaikan berbagai macam kerja sama dan kemajuan di bidang investasi serta hubungan perdagangan Amerika dengan Indonesia," ujarnya, Kamis (25/5).

Selain itu, Indonesia dan AS mendiskusikan fasilitas RI agar bisa masuk ke pasar kendaraan listrik (electric vehicle/ EV) di Negeri Paman Sam. 

"Bapak Presiden menyampaikan Indonesia akan terus melakukan transformasi ekonomi, baik di bidang hilirisasi dan memperkuat ekosistem industri EV. Dan juga dari sisisustainable energy,termasuk energy transition,dan juga untuk terus mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN)," tutur Ani.

Selain soal hilirisasi dan kendaraan listrik, Ani menyampaikan beberapa perusahaan AS yang hadir menjajaki peluang investasi di sektor transportasi, hospitality, hingga digital economy. Khusus ekonomi digital, dibahas juga terkait ancaman siber.

US-ASEAN Business Council menyampaikan ke Jokowi tantangan siber tersebut bisa diatasi dengan kerja sama. Presiden Jokowi pun mengamini pernyataan tersebut.

"US-ASEAN Business Council juga menekankan dengan peranan teknologi digital maka muncul tantangan baru, yaitu cyber trap. Menjadi sesuatu yang sangat penting, Bapak Presiden mendengar tantangan tersebut bisa ditangani dengan partnership," katanya.

"Bapak Presiden sangat menekankan pentingnya partnership dan kerja sama karena Indonesia sebagai negara yang ada di dalam pusat pergolakan geopolitik perlu meningkatkan dan memperkuat kerja sama global dengan semua pihak," tandas Ani.

Dalam pertemuan tersebut, Ani menyebut beberapa perwakilan perusahaan yang hadir, antara lain BP-Exxon, Boeing, Fedex, hingga Airbnb.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),893 per keping.

Adapun Solana stagnan di harga US,25 per koin. Dalam sepekan, koin melemah 5,4 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)




bab terbaru:bonus slot 77

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
omi88bet
bocoran slot tergacor admin riki
situs slot88
link slot paling gampang menang
kredivo tenor 30 hari
pinjol 24 jam ojk
pgslot168
kakek zeus rungkad
paito harian oregon 9 angkanet
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam di m banking bca
Bab 2 voucher google play shopee
Bab 3 slot mania 89
Bab 4 situs slot 168 terbaru
Bab 5 slot terjitu
Bab 6 wahana138
Bab 7 royal togel
Bab 8 pola gacor pyramid bonanza hari ini
Bab 9 airbet88 login alternatif
Bab 10 mbahslot
Bab 11 zona paito harian hk
Bab 12 trik pasang togel menang terus
Bab 13 gap8 slot
Bab 14 kupon traveloka kereta api 2022
Bab 15 bo game slot terpercaya
Bab 16 paling gacor
Bab 17 qqslot777 demo
Bab 18 area188 rtp
Bab 19 situs slot yang terpercaya
Bab 20 slot asia 188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah773bab
takutBacaan TerkaitMore+

Menara Kekacauan

situs judi slot online gacor
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan perbaikan jalan rusak di daerah bakal dimulai awal Juli 2023.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan perbaikan jalan rusak di daerah bakal dimulai awal Juli 2023. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljonomenyatakan perbaikan jalan rusak di daerah bakal dimulai awal Juli 2023.

"Apa yang telah dikunjungi Pak Presiden (Jokowi) di Lampung, Jambi, dan Sumatra Utara itu belum ada penanganan dari pusat karena sekarang jadwalnya Pak Presiden minta Juli mulai. Kenapa harus Juli? Karena Mei ini kami selesaikan dulu dokumen penganggarannya, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)-nya dengan Kementerian Keuangan," katanya di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

Ia mengatakan penanganan jalan rusak di daerah sudah diatur sejak Februari lalu melalui instruksi presiden (Inpres) percepatan penanganan jalan daerah. Basuki menekankan jalan rusak yang akan diperbaiki meliputi jalan provinsi hingga kabupaten/kota.

"Jadi Mei ini, saya kemarin sudah ketemu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada saat meeting. Mei ini akan kita selesaikan dokumen penganggarannya. Tahap pertama ada Rp14,9 triliun, termasuk untuk yang di Lampung, Jambi, dan Sumatra Utara," rinci Basuki.

"Habis itu baru Juni mau diadakan pengadaan barang dan jasanya, lelangnya. Apakah melalui lelang umum ataukah melalui e-katalog, tergantung klasifikasinya. Di bawah 100 biasanya dengan e-katalog supaya lebih cepat," imbuhnya.

Basuki menegaskan bakal berkolaborasi dengan pemerintah daerah (pemda) dalam perbaikan jalan rusak ini. Namun, ia menegaskan pengambilalihan perbaikan jalan rusak oleh pemerintah pusat baru akan dimulai awal Juli.

"Tapi paling lambat awal Juli sudah harus mulai pekerjaannya. Jadi apa yang terjadi di Lampung mungkin itu dikerjakan oleh APBD. Jadi, kayak di Jambi ada juga yang sudah dikerjakan APBD. Di Sumatra Utara, Labuhan Batu Utara juga sudah sebagian dari 13 km dikerjakan oleh APBD," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Otome berdiri teguh sebagai penjahat dalam pandangan dunia

trik main slot gatotkaca
Sebanyak 130 pengusaha Singapura tiba di Balikpapan, Selasa (30/5) ini untuk mengunjungi proyek IKN dan melihat langsung peluang bisnis yang bisa dikembangkan.
Sebanyak 130 pengusaha Singapura tiba di Balikpapan, Selasa (30/5) ini untuk mengunjungi proyek IKN dan melihat langsung peluang bisnis yang bisa dikembangkan. (Tangkapan Layar Instagram/@nyoman_nuarta)
Jakarta, CNN Indonesia--

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo (Tommy) menyebut 130 pengusaha Singapuratiba di Balikpapan, Selasa (30/5) ini. Kedatangan mereka untuk mengunjungi proyek IKN dan melihat langsung peluang bisnis yang bisa dikembangkan.

Tommy menyebut kunjungan ratusan pengusaha Singapura ini merupakan tindak lanjut dari hasil "Leaders Retreat" antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, yang menyatakan dukungan Singapura bagi pembangunan IKN.

"Pembangunan ibu kota Nusantara merupakan proyek terbesar di Asia Tenggara, dengan nilai mencapai US miliar. Bagi pengusaha ini tentunya merupakan peluang bisnis yang luar biasa, karena pemerintah hanya akan membangun fasilitas untuk gedung dan perkantoran pemerintahan saja, sementara investasi lainnya akan ditawarkan kepada swasta, baik dalam maupun luar negeri," ujar Tommy melalui keterangan resmi.

"Seeing is believing. Dengan melihat langsung dengan mata kepala sendiri, para pengusaha akan tahu bahwa proyek ibu kota Nusantara bukan hanya sekadar harapan, tetapi sudah dimulai pembangunannya," ujar Tommy.

"Garuda Indonesia mendukung kegiatan ini dengan menyediakan penerbangan khusus Singapura-Balikpapan agar para pengusaha tidak perlu transit dulu di Jakarta," jelas Tommy.

Tommy menjelaskan para pengusaha Singapura yang hadir berasal dari berbagai latar belakang. Dari perwakilan pemerintah, ada Enterprise Singapura. Sementara para pengusaha lainnya bergerak di bidang energi, transportasi, logistik, konstruksi, properti, perdagangan, dan keuangan.

Ang Boon Kian dari SPIC, yang ikut dalam rombongan, mengatakan tertarik untuk investasi di bidang energi, khusus energi tenaga surya.

"Kami sudah dua kali berkunjung ke Jakarta dan bertemu para pejabat dari OIKN. Kali ini saya berharap bisa melihat langsung lokasi karena kami benar-benar ingin ikut investasi di bidang energi di Nusantara," ujar Ang.

Kata Tommy, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono tiba di Balikpapan pagi tadi demi menyambut kedatangan ratusan investor itu. Pihaknya menyiapkan kunjungan ke lokasi sehingga para pengusaha tahu apa yang sedang dikerjakan serta akan dikerjakan.

Rencananya, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan juga hadir menjamu para pengusaha Singapura. Luhut ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Satuan Tugas Percepatan Pembangunan IKN.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Sejarah perjuangan Lu Mingfei di ruang dewa utama

pro win slot
IHSG ditutup di level 6.636 pada Selasa (30/5). Indeks saham melemah 44,67 poin atau minus 0,67 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.636 pada Selasa (30/5). Indeks saham melemah 44,67 poin atau minus 0,67 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.636 pada Selasa (30/5). Indeks saham melemah 44,67 poin atau minus 0,67 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,23 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,87 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 234 saham menguat, 294 terkoreksi, dan 213 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor transportasi yang naik 1,3 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas menguat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 0,30 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 0,24 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan tumbuh 1,04 persen.

Tak jauh beda, bursa saham Eropa dominan menghijau. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,19 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,33 persen, dan indeks DAX di Jerman tumbuh 0,34 persen.

Serupa, bursa Amerika serempak semringah. Indeks S&P 500 melesat 1,30 persen, indeks NYSE plus 0,69 persen, dan indeks NASDAQ Composite meroket 2,19 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Minecraft tidak bisa menjadi permainan

tafsir mimpi 92

tuan perak

situs slot wcb 100 terbaru