petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

aksitoto

boswin88 432Jutaan kata 882156Orang-orang telah membaca serialisasi

《aksitoto》

Otorita Dorong PUPR Benahi Tol IKN untuk Koridor Buatan Jalur Satwa******

Otorita akui proyek jalan tol yang terhubung ke IKN Nusantara disinyalir memutus jalur satwa. PUPR diminta memperbaiki.
Otorita akui proyek jalan tol yang terhubung ke IKN Nusantara disinyalir memutus jalur satwa. PUPR diminta memperbaiki. (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyekjalan tol di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terhubung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara disinyalir memutusjalur satwa.

Ini diungkap langsung oleh Otorita IKN dalam Konsultasi Publik Rencana Induk Pengelolaan Keanekaragaman Hayati IKN.

Direktur Pengembangan Pemanfaatan Kehutanan dan Sumber Daya Air OIKN Pungky Widiaryanto menegaskan sebenarnya pihaknya menghindari pembangunan di wilayah dengan keanekaragaman hayati (kehati) tinggi. Kendati demikian, Pungky mengakui 'kecolongan' di beberapa titik.

"Kita sudah membangun, sudah menghindari, meminimalisir, tapi tidak bisa dihindarkan kembali, beberapa area yang rusak tersebut kita coba restorasi. Sebagai contoh pembangunan tol di Pulau Balang memang disinyalir dan diduga kemarin ada beberapa memutus jalur koridor satwa. Untuk itu, saat ini sedang dibangun kembali beberapa koridor satwa tersebut," aku Pungky.

OIKN menyadari pembangunan infrastruktur, khususnya jalan tol, sangat disorot belakangan ini.

Selain di Pulau Balang, Pungky menyinggung soal pembangunan tol penghubung Balikpapan-IKN. Meski sejatinya bukan di dalam wilayah administrasi IKN, ia menegaskan masalah yang timbul turut menjadi tanggung jawab OIKN karena dalam kesatuan lanskap.

"Tidak terhindarkan pada waktu membangun jalan tol pada saat menyusun Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) pun sebetulnya sudah agak bergeser. Kami sadari 'memutus jalur koridor'," jelas Pungky.

"Untuk memitigasi hal itu, kami sudah berkomunikasi intens dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun kembali koridor-koridor buatan, baik yang sifatnya underpass atau overpass. Tergantung lanskap atau habitat satwa yang kemungkinan diduga melewati koridor tersebut," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

Catatan redaksi:Judul berita diubah menjadi "Otorita Dorong PUPR Benahi Tol IKN untuk Koridor Buatan Jalur Satwa" pada Kamis (28/12).

(skt/pta)

Apa Kata Pakar soal Hilirisasi Digital yang Jadi Program Gibran?******

Sejumlah pengamat tak mengerti maksud hilirisasi digital yang disampaikan oleh Gibran saat debat cawapres. Istilah yang baru didengar.
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka saat mengikuti debat pertama Cawapres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023). (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pengamat merespons pernyataan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Rakasoal hilirisasi digital.

Gibran berulang kali menyampaikan istilah hilirisasi digital dalam debat cawapres Pilpres 2024, Jumat (22/12).

"Kami akan lanjutkan hilirisasi. Bukan hanya hilirisasi tambang saja, tapi juga hilirisasi pertanian, hilirisasi perikanan, hilirisasi digital, dan lain-lain," ucap Gibran.

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Izzudin Al Farras Adha mengatakan tidak ada istilah hilirisasi digital dalam dunia akademik.

"Saya tidak tahu karena tidak ada istilah hilirisasi digital di dalam berbagai literatur akademik maupun dokumen laporan terkait," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/12).

Izzudin lantas mengatakan yang sebaiknya menjelaskan terkait hilirisasi digital adalah tim sukses Prabowo-Gibran.

Senada, Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Nailul Huda mengaku heran dengan istilah hilirisasi digital ala Gibran tersebut. Ia menyebut apa yang disampaikan Gibran tidak jelas dan hanya diucapkan untuk kepentingan kampanye semata.

"Hilirisasi digital itu program yang tidak jelas, tidak terarah, hanya untuk strategi kampanye menyasar pemilih yang terkesima dengan jargon-jargon hilirisasi dan digital. Tapi jadi bahan tertawaan masyarakat lainnya," katanya.

Lihat Juga :
Budiman Sebut Prabowo-Gibran Komitmen Genjot Infrastruktur Digital

Nailul menjelaskan hilirisasi biasanya proses pengolahan bahan baku atau raw material menjadi barang yang memiliki nilai tambah tinggi.

"Apa yang mau dihilirisasi dari digital? Teknologinya, manusianya, atau apa? Ini dari digital apa yang raw material? Nilai tambahnya di mana?" katanya.

Sementara Founder Drone Emprit Ismail Fahmi juga baru mendengar istilah hilirisasi digital seperti yang disampaikan Gibran.

"Baru dengar istilah itu. Musti tanya ke tim 02 apa yang mereka maksud," kata Ismail.

Direktur Eksekutif Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira juga mengatakan hilirisasi yang disampaikan Gibran agak rancu karena digital merupakan jasa, bukan barang industri atau komoditas.

Padahal terminologi hilirisasi, kata Bhima, biasanya melekat pada penciptaan nilai tambah pada sektor berbasis komoditas atau industri.

"Kalau yang dimaksud Gibran seperti AI kemudian blockchain dan web3 itu lebih tepatnya inovasi digital. Maksudnya mungkin pengembangan digitalisasi karena saat ini sudah sampai pada tahap web4 di mana teknologi internet tidak hanya terdesentralisasi tapi juga tersebar luas," kata Bhima.

Sedangkan Praktisi Teknologi Informasi, Ainun Nadjib berpendapat bahwa yang Gibran ucapkan tidak realistis karena belum ada ekosistem yang mendukung Indonesia menguasai hulu sampai ke hilir di sektor digitalisasi.

"Hilirisasi itu kan ketika kita menguasai hulu, tapi tidak menguasai hilir, misalnya tambang bahan mentah kita punya, tapi belum bisa mengolah," ucap Ainun.

"Lah digital itu kita tidak menguasai hulunya, China saja tidak menguasai hulunya. Justru karya-karya anak bangsa adanya hilir semua, aplikasi2 yang langsung dipakai masyarakat sebagai produk akhir," ucap Ainun kemudian.

[Gambas:Twitter]

Lihat Juga :
Budiman Jelaskan Hilirisasi Digital ala Gibran di Debat Cawapres

Penjelasan kubu Gibran

Sementara itu, Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko mengatakan hilirisasi digital yang disampaikan Gibran dimaknai dalam dua hal.

Pertama, hilirisasi digital sebagai bentuk pembangunan ekosistem digital atau digitalisasi rantai pasok.

"Dari hulu sampai hilir berupa produk alat teknologi atau technological devices seperti laptop, smartphone, komputer personal untuk berbagai sektor industri," katanya.

Artinya, sambung Budiman, membangun ekonomi digital tidak cukup hanya pengembangan aplikasi saja tetapi juga mempersiapkan infrastruktur jaringan atau konektivitas internet serta membangun industri perangkat digitalnya pula.

Pengembangan hilirisasi digital dengan pendekatan ekosistem itu, katanya sering diistilahkan dengan Device, Network and Application (DNA).

"Sumber daya apa yang dibangun dalam ekosistem ini dan bernilai tambah tinggi? Data. Karena itu tepat sekali ketika Mas Gibran juga mengingatkan pentingnya membangun sistem Cyber Security dan Cyber Defense saat bicara ekonomi digital, karena pada akhirnya, data dan pengolahan data secara digital (dengan menggunakan teknologi AI atau Blockchain) yang memiliki nilai tambah ekonomi terbesar," katanya.

Lihat Juga :
DEBAT CAWAPRESGibran Janji Lanjutkan Hilirisasi Banyak Sektor Jika Menang Pilpres

Pemaknaan kedua terkait hilirisasi digital, kata Budiman, adalah melakukan digitalisasi secara intensif dalam suatu rantai pasok industri. Hal itu terkait potensi teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam proses industri di semua lini.

"Sebagai contoh untuk rantai pasok pangan, maka hilirisasi digital dimaknai dengan penerapan teknologi digital sejak pengembangan pupuk dan bibit unggul, proses produksi melalui IOT Smartfarming, digitalisasi logistik dan distribusi, digitalisasi pengolahan hasil pertanian hingga pengembangan e-commerce sektor pangan," katanya.

Budiman mengatakan hilirisasi digital telah diterapkan di China dan Amerika Serikat (AS). China, katanya, membangun ekonomi digitalnya dengan lengkap mulai dari teknologi chips, industri perangkat digital, teknologi internet, hingga pengembangan aplikasi-aplikasi berbasis AI yang sangat canggih.

Sementara AS, memiliki kapasitas teknologi yang kuat di pengembangan teknologi chips, perangkat digital dan teknologi satelit.

"Kedua negara tersebut kemudian dengan mudah melakukan digitalisasi di berbagai sektor industrinya," kata Budiman.

(fby/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Mentan tinjau pelaksanaan optimalisasi lahan di Banyuasin Sumsel******

Mentan tinjau pelaksanaan optimalisasi lahan di Banyuasin Sumsel
Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman meninjau optimalisasi lahan di Desa Sumber Hidup, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO/Kementan)
Pada tahun 2024 untuk wilayah Sumsel ada lahan kurang lebih 100 ribu hektare yang akan kita jadikan pertanian modern.....
Palembang (ANTARA) - Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman meninjau pelaksanaan optimalisasi lahan di Desa Sumber Hidup, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Amran dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Jumat, mengatakan percepatan optimalisasi lahan rawa dilakukan untuk mengejar peningkatan produksi pangan dalam negeri utamanya beras.

Upaya itu dilakukan melalui peningkatan indeks pertanaman (IP) dengan menggunakan varietas unggul baru (VUB) padi yang adaptif, dipadukan dengan mekanisasi pertanian untuk rawa.

“Pada tahun 2024 untuk wilayah Sumsel ada lahan kurang lebih 100 ribu hektare yang akan kita jadikan pertanian modern. Jika dulu produktivitas lahannya lima ton per hektare maka nanti setelah optimalisasi, produktifitas akan menjadi 10 ton per hektare, kemudian biayanya turun 60 persen, minimal 50 persen karena seluruhnya menggunakan mekanisasi,” katanya.

Baca juga: Mentan optimistis produksi padi naik melalui pompanisasi air

Ia menjelaskan salah satu sasaran utama optimalisasi lahan rawa yang dilakukan di Sumsel yakni meningkatkan indeks pertanaman yang masih rendah yakni dari 1 menjadi 3 kali dalam setahun sehingga ke depan ada tambahan produksi beras sebesar 1 hingga 2 juta ton khusus dari Provinsi Sumsel.

“Hal ini bisa menyelesaikan 30 persen persoalan negara masalah impor, hanya dari Sumsel saja, jadi lokasi yang sedang kami kembangkan di Sumsel ini akan menjadi salah satu daerah penyangga pangan nasional,” jelasnya.

Selain itu, dalam peningkatan produktivitas pangan, Mentan mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas diputuskan bahwa kuantum pupuk subsidi tahun 2024 naik dari 4,7 juta ton menjadi 9,55 juta ton.

“Jadi petani tidak perlu khawatir untuk segera melakukan pertanaman karena pupuk sudah ditambah menjadi dua kali lipat. Dalam 3 bulan ke depan saya mengajak petani Sumsel segera tanam, benihnya akan kami berikan gratis namun jika setelah 3 bulan tapi tidak tanam maka kesempatan ini hangus,” kata Mentan.

Baca juga: Mentan gandeng mitra strategis percepat masa tanam padi

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan Provinsi Sumatera Selatan memiliki lahan rawa seluas 3,36 juta hektare. Lahan rawa pada umumnya mempunyai keunggulan spesifik antara lain dapat menghasilkan padi saat musim kemarau, dimana agroekosistem lainnya seperti sawah irigasi dan tadah hujan mengalami kekeringan.

“Kegiatan yang dapat dilakukan di lahan rawa adalah pengembangan infrastruktur air dan lahan, mekanisasi pertanian pra tanam dan pasca panen, serta penyediaan sarana produksi,” katanya.

Fatoni mengatakan peningkatan produksi pangan pada lahan rawa memang belom dilakukan secara optimal. Maka dari itu program optimalisasi lahan rawa dari Kementan sangat membantu petani dalam meningkatkan produktifitas panen dan meningkatkan kesejahteraan petani Sumsel.

“Pak Menteri tiga bulan awal ini kami akan optimalkan seratus ini. Lahan Sumsel cukup luas dan kita siap garap lebih luas lagi lahan rawa yang ada . Terima kasih Pak Menteri sudah bekerja keras menjadikan Sumsel sebagai penyangga pangan nasional,” kata dia.

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Kementan Ali Jamil menyampaikan bahwa lahan sawah rawa di Sumsel seluas 340.486 hektare dan pada  2024 ini kegiatan Optimasi Lahan Rawa seluas 98.400 hektare yang berada di Kabupaten Banyuasin 22.000 hektare, Kabupaten Ogan Komering Ilir 65.000 hektare, Kabupaten OKU Timur 5.000 ha, Kabupaten Ogan Ilir 4.000 ha, dan Kabupaten Muara Enim 2.400 hektare.

“Dukungan kegiatan optimasi lahan rawa kami lakukan melalui penyusunan dokumen Survei Investigasi Desain (SID), pembangunan atau rehabilitasi infrastruktur air dan lahan, dan pengolahan tanah hingga tanam,” kata dia.

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:batik77 rtp

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bandar spin slot
pinjol limit awal besar
link situs slot online
akun demo slot kakek zeus
liga situs slot
dewakoin
prediksi ekor main togel
seribu mimpi 73
cuan99
Daftar isi semua bab
Bab 1 jahetoto
Bab 2 bocoran rtp live harmonibet
Bab 3 slot88 link alternatif
Bab 4 kakekmerah4d
Bab 5 okeplay777 situs slot online paling gacor di nusantara
Bab 6 cara dapat uang 500rb sehari 2020
Bab 7 slot terbaik dan tergacor
Bab 8 new slot 77
Bab 9 buku togel lengkap
Bab 10 kedai69slot
Bab 11 situs slot game online
Bab 12 slot88 mpo
Bab 13 barbar77
Bab 14 slot online77
Bab 15 daftar slot terbaru
Bab 16 halte4d
Bab 17 piala 888
Bab 18 masterbet188 slot
Bab 19 cara pengangguran mendapatkan uang
Bab 20 togel on
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6753bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Dunia monster

melati188 rtp
KPU Pegunungan Arfak jadwalkan rekapitulasi suara dimulai 4 Maret
Ketua KPU Kabupaten Pegunungan Arfak Yosak Saroi. ANTARA/Fransiskus Salu Weking
Jadi, yang masih dalam penginputan data hanya PPD Minyambouw, besok atau lusa sudah selesai.
Pegunungan Arfak (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, menjadwalkan penyelenggaraan pleno terbuka rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 selama 20 hari, mulai 4 Maret 2024.

"Rencananya pada hari Senin, 4 Maret, kami melaksanakan pleno tingkat kabupaten," kata Ketua KPU Kabupaten Pegunungan Arfak Yosak Saroi di Distrik Anggi, Pegunungan Arfak, Jumat.

Menurut dia, pelaksanaan pleno tingkat kabupaten menunggu panitia pemilihan distrik (PPD) menyelesaikan pengunggahan data rekapitulasi suara ke Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU Republik Indonesia.

Ada sembilan PPD yang saat ini sudah merampungkan penginputan dokumen yang dimaksud, yaitu PPD Testega, PPD Didohu, PPD Catubouw, PPD Hink, PPD Anggi, PPD Anggi Gida, PPD Membey, PPD Sururey, dan PPD Taige.

"Jadi, yang masih dalam penginputan data hanya PPD Minyambouw, besok atau lusa sudah selesai," ucapnya.

Yosak menyebutkan ada tiga dasar hukum untuk melaksanakan rapat pleno rekapitulasi suara hasil pemilu secara berjenjang, mulai dari tingkat panitia pemungutan suara (PPS), PPD, kabupaten, provinsi, dan pusat.

Regulasi yang dimaksud adalah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, serta Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2024 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Menetapkan Hasil Pemilu.

"KPU tetap tunduk pada aturan kepemiluan, dan kami upayakan semua proses berjalan lancar," tutur Yosak.

Menurut dia, pengunggahan dokumen C plano oleh 10 PPD dipusatkan di kantor KPU karena sebagian besar distrik di Kabupaten Pegunungan Arfak belum terkoneksi dengan jaringan internet.

Meski demikian, rekapitulasi suara yang dimulai dari 182 PPS hingga 10 PPD berjalan lancar berkat dukungan pengamanan maupun pengawasan maksimal dari pihak Bawaslu Kabupaten Pegunungan Arfak dan aparat TNI/Polri.

"Yah, dinamika itu pasti ada dalam pesta demokrasi, tetapi semuanya bisa ditangani dengan baik," ucap Yosak.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan pemungutan suara di 182 TPS yang tersebar pada 166 kampung dan sepuluh distrik di Pegunungan Arfak berjalan tertib tanpa adanya pemungutan suara ulang (PSU).

Selain itu, Kabupaten Manokwari Selatan dan Kaimana juga tidak melaksanakan PSU pada Pemilu 2024, sedangkan empat kabupaten lainnya mendapat rekomendasi dari Bawaslu untuk melakukan PSU.

Kabupaten Manokwari ada tujuh TPS yang PSU, Kabupaten Teluk Bintuni lima TPS PSU, Kabupaten Teluk Wondama dua TPS PSU, dan Kabupaten Fakfak dua TPS PSU.

Baca juga: KPU Pegaf sebut rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat distrik aman
Baca juga: Bawaslu Papua Barat temukan ketimpangan data DPS Pegunungan Arfak

Pewarta: Fransiskus Salu Weking
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Bertemu dengan dewi dua dimensi di dunia lain

91 di erek erek
Yuk belanja keperluan akhir tahun di Transmart Full Day Sale mumpung ada diskon hingga 50 persen dan tambahan diskon 20 persen untuk beragam produk unggulan.
Yuk belanja keperluan akhir tahun di Transmart Full Day Sale mumpung ada diskon hingga 50 persen dan tambahan diskon 20 persen untuk beragam produk unggulan. (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jelang akhir tahun jangan lupa lengkapi seluruh keperluan rumah dengan belanja di Transmart. Mumpung lagi ada Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (22/10).

Di gelaran ini, beragam produk unggulan diskon gede hingga 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.

Pelanggan bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Cus ajak pasangan, keluarga, atau sahabat sekarang juga ke Transmart terdekat, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Saatnya borong belanjaan dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

tahun semenanjung

slot777 mansion
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut SGIE yang ditanyakan Gibran Rakabuming Raka kepada Muhaimin Iskandar saat debat pada Jumat (22/12) bukan topik sembarangan.
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut SGIE yang ditanyakan Gibran Rakabuming Raka kepada Muhaimin Iskandar saat debat pada Jumat (22/12) bukan topik sembarangan. (CNNIndonesia/Farid Rahman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir menyebut SGIE atau State of The Global Islamic Economy yang ditanyakan Gibran Rakabuming Raka kepada Muhaimin Iskandar saat debat calon wakil presiden pada Jumat (22/12) lalu sejatinya merupakan topik menarik untuk dibahas.

Terutama oleh para pemimpin dan calon pemimpin di Indonesia.

Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu menyebut SGIE memang bukan topik sembarangan. Ekonomi dan keuangan syariah adalah hal yang krusial, terutama di Indonesia.

Dia pun mengapresiasi Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming yang sudah mengangkat topik tersebut. Menurut dia, pemimpin terutama pemimpin muda yang komitmen dengan ekonomi syariah memang layak diberi apresiasi.

Apalagi kata Erick, saat ini kemungkinan besar memang belum banyak yang familiar atau tahu soal apa itu SGIE dan seberapa penting topik ini untuk dibahas.

"Saya mengapresiasi Mas Gibran yang sudah mengangkat isu SGIE. Ini bukan topik sembarangan, ekonomi dan keuangan syariah itu krusial, terutama di Indonesia," kata dia.

Indonesia sendiri saat ini berada di posisi keempat dalam SGIE. Posisi pertama dikuasai Malaysia, kedua Arab Saudi, ketiga Uni Emirat Arab (UEA).

Meskipun posisi Indonesia ada di urutan keempat, tapi potensi untuk ada di peringkat pertama sebenarnya cukup besar. Apalagi umat muslim di Indonesia juga cukup banyak.

Dia pun berharap calon-calon pemimpin ini bisa lebih memahami apa itu SGIE dan seberapa penting topik tersebut untuk Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

"Ini bisa jadi menjadi satu topangan baru untuk kemajuan ekonomi yang adil, cepat, dan stabil. Dan semoga kita bisa mencontohkan komitmen dan semangat Mas Gibran demi kesuksesan ekonomi syariah di Indonesia," kata dia.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka me'membungkam' Cak Imin dalam debat kedua Pilpres 2024 dengan melontarkan pertanyaan mengenai SGIE.

"Karena Gus Muhaimin ini adalah ketua umum dari PKB. Saya yakin sekali Gus Muhaimin paham sekali untuk masalah ini. Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE?" tanya Gibran di JCC Senayan, Jumat (22/12).

Menanggapi Gibran, Cak Imin menjawab bahwa dirinya tak memahami apa itu SGIE. Ia mengaku tak pernah mendengar soal SGIE sebelumnya.



(tst/agt)

Menimbulkan malapetaka pada perusahaan-perusahaan Jepang

server luar thailand
Kementan membuka lelang jabatan pejabat eselon 1 dan 2 karena memerlukan energi baru pascaturbulensi kasus hukum di KPK dan penegak hukum lainnya.
Kementan membuka lelang jabatan pejabat eselon 1 dan 2 karena memerlukan energi baru pascaturbulensi kasus hukum di KPK dan penegak hukum lainnya. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaimanmembuka lelang seluruh jabatan Eselon 1 Kementerian Pertaniandan puluhan jabatan setingkat Eselon 2 hingga 5 Januari 2024

"Mentan akan melelang semua Eselon I bermasalah di kementerian ini termasuk para Dirjen, Kepala Badan, dan juga para pejabat Eselon II lingkup Kementan yang terindikasi bermasalah. Ini komitmen mentan beserta seluruh jajaran untuk memulihkan reputasi Kementan dan mencapai swasembada kembali," kata Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kuntoro Boga Andri dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (23/12).

Kuntoro menjelaskan open biddingatau lelang jabatan akan dilakukan terbuka, transparan, dan akuntabel. Selain itu juga untuk penyegaran terhadap beberapa posisi yang telah lama tidak bergerak.

Mentan Amran juga sudah memproses demosi dan mutasi lebih dari 1.500 pegawai Kementan yang bermasalah dan mempolisikan 700 mafia pangan. Mentan telah membersihkan internal Kementan yang bermain dengan pangan, dan menjaga integritas pejabat dari perilaku korupsi.

"Beliau pasti akan konsisten terus seperti ini. Menjaga harga diri dan muruah kementerian yang berpihak pada petani. Pesannya, jangan ada yang main-main," tambah Kuntoro.

Lihat Juga :
Mentan Bantah Tuduhan Food Estate Pakai Pot untuk Tanam Jagung
(Antara/kid)

Dewa Perang yang Tak Terkalahkan

gacor 88 slot login
Warga Gaza yang tunggu bantuan diserang, RI desak DK PBB bertindak
Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi berbicara pada "Ministerial High-Level Event" yang berlangsung di Jenewa, Swiss, pada Selasa (12/12/2023) mengenai situasi HAM di Palestina ANTARA. HO-platform X Menlu_RI/aa.
Jakarta (ANTARA) - Indonesia mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) untuk bertindak keras menyusul tewasnya ratusan rakyat Palestina di Jalur Gaza   karena ditembaki pasukan militer Israel saat mereka menunggu bantuan kemanusiaan.

Melalui akun Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI di media sosial X, Sabtu, Indonesia mengecam keras pembantaian pada Kamis (29/2) yang menewaskan lebih dari 100 warga sipil Palestina.

Indonesia juga mengkritik DK PBB, yang dianggapnya lamban merespons agresi militer Israel di Jalur Gaza.

Indonesia mendesak badan tersebut segera memerintahkan gencatan senjata.

“Apakah tragedi kemanusiaan ini masih belum cukup bagi Dewan Keamanan PBB menyepakati Resolusi mengenai gencatan senjata?” kata Kemlu RI.

Indonesia mengingatkan Dewan Keamanan PBB bahwa tidak ada satu negara pun yang berada di atas hukum internasional dan berhak bertindak tanpa mengindahkan hukum tersebut.

Selain itu, Indonesia berpendapat bahwa negara-negara lain sepatutnya segera berhenti mendukung Israel dengan bantuan-bantuan yang justru membuat Israel dapat terus melanjutkan agresinya di Jalur Gaza.

“Indonesia mendesak negara-negara untuk menghentikan bantuan senjata ke Israel demi keadilan dan kemanusiaan,” menurut pernyataan tersebut.

Sedikitnya 115 warga Palestina dilaporkan terbunuh dan 760 lainnya cedera ketika tentara Israel menembaki kerumunan warga yang sedang menunggu bantuan kemanusiaan di Kota Gaza bagian selatan pada Kamis.

Menurut saksi mata, ratusan warga Palestina tengah menunggu bantuan kemanusiaan dekat daerah Dowar al-Nablusi ketika mereka tiba-tiba ditembaki.

Sementara itu, pihak Israel berdalih bahwa sebagian besar dari para korban itu tewas terjatuh akibat berdesak-desakan dalam kerumunan dan tertabrak truk pembawa bantuan.

Israel juga mengatakan pasukannya memberikan peringatan berupa tembakan ke arah kaki untuk menghadang para warga Palestina mendekati titik pos pemeriksaan Israel yang dilewati truk-truk bantuan.

Agresi militer Israel ke Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah menewaskan sedikitnya 30.035 warga Palestina dan mencederai lebih dari 70.000 orang lainnya.

PBB menyebut aksi Israel itu menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terusir dari tempat tinggal mereka, 60 persen infrastruktur Gaza rusak dan hancur, dan menyebabkan kelangkaan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah.

Baca juga: Pemimpin Amerika Latin serentak kecam "genosida" Israel di Jalur Gaza

Baca juga: PBB minta penyelidikan atas pembunuhan warga Gaza yang tunggu bantuan
 

Menlu RI sentil standar ganda negara dunia atas isu Palestina

 

Pewarta: Nabil Ihsan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Pasangan abadi yang lahir di surga

pola maxwin bonanza xmas hari ini
Dari total yang dilayani dari Selasa hingga Jumat lalu di Bandara  Ngurah Rai Bali ada 37.350 adalah penumpang domestik dan 36.027 penumpang internasional.
Ilustrasi. Bandara Ngurah Rai Bali mengalami peningkatan pelayanan penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan jelang Libur Nataru. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Denpasar, CNN Indonesia--

Mendekati momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) jumlah penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, terus mengalami peningkatan

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan, sejak dibukanya Posko Terpadu Nataru di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (19/12) lalu dan selama empat hari berjalan jumlah penumpang cenderung meningkat setiap harinya.

Sejak Selasa lalu, kata dia, jumlah penumpang tertinggi sementara saat ini terjadi pada H-3 libur natal atau pada Jumat 22 Desember 2023.

Lihat Juga :
Kaum Rebahan Merapat, Kasur di Transmart Turun Harga Mulai Rp1 Jutaan

Ia mengatakan, dari total penumpang yang dilayani pada H-3 libur natal tersebut, sejumlah 37.350 adalah penumpang domestik dan 36.027 penumpang internasional.

Kemudian, pihaknya merinci dari jumlah tersebut porsi penumpang kedatangan masih mendominasi yakni sebanyak 39.931 orang dan penumpang keberangkatan sejumlah 32.996 orang, baik domestik maupun internasional.

"Ini sesuai dengan prediksi kami dimana hal ini merupakan siklus tahunan yang kita lihat pada setiap pelaksanaan di awal posko jumlah penumpang kedatangan akan lebih medominasi. Pertimbangannya adalah libur anak sekolah sudah dimulai serta bertepatan dengan Hari Jumat jelang libur panjang akhir pekan, sehingga kemungkinan akan ada yang mengambil cuti di awal untuk menghindari kepadatan menjelang hari libur natal," tutur Handy.

Selain pertumbuhan pada pergerakan penumpang, hal yang sama juga terjadi pada jumlah pergerakan pesawat yang dilayani.

Pada hari pertama dan kedua posko nataru ada sejumlah 398 pesawat.

Selanjutnya pada hari ketiga jumlahnya meningkat mencapai 400 pergerakan dan puncaknya pada H-3 natal sejumlah 454 pergerakan pesawat atau 11 persen di atas prediksi yakni sejumlah 408 pergerakan pesawat.

Kemudian, hingga empat hari posko nataru berjalan, tercatat sejumlah 261.929 penumpang yang bepergian dari dan melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Angka ini meningkat hingga 18 persen jika dibanding periode posko nataru tahun lalu atau sejumlah 221.596 penumpang.

Sementara, jumlah pergerakan pesawat juga tumbuh sebesar 12 persen atau 1.470 pergerakan pesawat di tahun lalu menjadi 1.650 pergerakan pesawat pada periode posko tahun ini.

Lihat Juga :
Rute Penerbangan Domestik Tersibuk di Dunia 2023, Ada Jakarta-Bali

Selain itu, pengelola bandara mencatat penerbangan dari dan menuju Jakarta via Bandara Soekarno Hatta dan Surabaya menjadi rute domestik tersibuk, masing-masing dengan 17.904 dan 6.224 penumpang.

Sementara, untuk penerbangan internasional dengan rute tersibuk adalah Singapura dengan 7.502 penumpang, Kuala Lumpur (Malaysia) 4.466 penumpang, dan Melbourne (Australia) dengan 2.802 penumpang.

"Jumlah penumpang yang akan dilayani pada H-4 atau Sabtu (23/12) masih cukup tinggi meskipun sudah melewati periode puncak pergerakan. Prediksinya akan ada sejumlah 67.237 penumpang yang akan bepergian dari dan ke Bali yang dilayani 429 pergerakan pesawat," ujar Handy.

(kdf/kid)