petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

uku pinjaman online

pinjaman online tanpa agunan 977Jutaan kata 164204Orang-orang telah membaca serialisasi

《uku pinjaman online》

TikTok Shop Comeback, Bagaimana Nasib UMKM Lokal?******

TikTok Shop kembali beroperasi dengan menggandeng Tokopedia sebagai mitranya. Pengamat wanti-wanti agar pemerintah membuat regulasi yang melindungi UMKM lokal.
TikTok Shop kembali beroperasi dengan menggandeng Tokopedia sebagai mitranya. Pengamat wanti-wanti agar pemerintah membuat regulasi yang melindungi UMKM lokal. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

TikTok Shop kembali beroperasi di Indonesia dengan menggandeng Tokopedia sebagai mitranya pada hari ini, Selasa (12/12). Hal ini diprediksi membuat persaingan industri e-commerce makin ketat.

Namun, sejumlah pihak mengingatkan pemerintah untuk mengatur regulasi dengan baik agar maraknya e-commerce tidak membunuh UMKM di dalam negeri. Terutama barang yang dijual, di mana selama ini disinyalir lebih banyak impor dari pada produk lokal.

Kemitraan terjadi usai TikTok menyuntikkan modal sebesar US,5 miliar atau sekitar Rp23,4 triliun (asumsi kurs Rp15.617) dan menggenggam 75,01 persen saham Tokopedia.

Salah satu pertimbangan penting kemitraan strategis kedua perusahaan adalah pesatnya perkembangan live commercedi kawasan ini.

Kerja sama ini dinilai upaya saling melengkapi untuk menjangkau basis pengguna yang lebih besar.

"Kolaborasi ini akan bersifat saling melengkapi, mengingat Tokopedia dan TikTok memiliki basis pengguna yang tidak terlalu beririsan," ujarnya.

Nantinya, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia dioperasikan dan dikelola oleh Tokopedia. Situs web dan aplikasi Tokopedia akan beroperasi seperti biasa.

Lihat Juga :
Kemenkeu Kebut Aturan 'Gula-gula' Buat IKN Bulan Ini

Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Nailul Huda mengatakan kerja sama ini akan sangat menguntungkan bagi kedua perusahaan. Sebab sudah dipastikan jumlah pengguna keduanya akan bertambah.

Menurut data Nailul, saat ini pengguna TikTok Indonesia mencapai sekitar 106 juta pengguna, terbanyak kedua di dunia. Bahkan saat TikTok Shop ditutup pun penggunanya tak berkurang dan proses jual beli tetap bisa dilakukan meski transaksi pembayarannya tidak bisa langsung dan menggunakan aplikasi lain.

Karenanya, pengguna TikTok di Indonesia tersebut yang ingin berbelanja dan tidak memiliki akun Tokopedia akan otomatis mendaftar. Sebaliknya, pengguna Tokopedia yang ingin melihat barang secara live shopping akan membuat akun TikTok.

"Adanya kerja sama yang terjalin antara Tokopedia dan TikTok saya rasa akan mengembalikan lagi experience bermain media sosial sekaligus belanja. Experience ini bisa meningkatkan loyalitas dari pengguna TikTok, bahkan menambah pengguna TikTok dari ekosistem seller Tokopedia begitu juga sebaliknya," ujar Nailul kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Loyo Hari Ini

Dengan kerja sama ini, Nailul melihat Tokopedia bisa lebih percaya diri bersaing dengan Shopee, terutama dalam live shopping yang selama ini menjadi kelemahannya.

"Tokopedia juga bisa memanfaatkan live shopping di TikTok untuk 'memasang' keranjang ijo-nya sehingga bisa ditransaksikan dengan sistem Tokopedia yang memang sudah berizin e-commerce," jelasnya.

Namun, Nailul mengingatkan agar tak terjadi masalah seperti sebelumnya, ia berharap pemerintah bisa mengatur regulasi. Terutama untuk ketentuan barang impor yang dijual tak hanya bagi TikTok dan Tokopedia tapi juga e-commerce lain.

Sementara itu, Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan meski kedua nya sama-sama untung, tetapi tak akan langsung bisa membuat Tokopedia merajai e-commerce Indonesia.

Lihat Juga :
Poin-poin yang Diusung Ganjar dan Anies di Depan Pengusaha

Kerja sama ini diakui akan mengukuhkan posisi keduanya dan memperbesar peluang menarik pengguna baru.

Tapi untuk merajai e-commerce di Indonesia dinilai akan tergantung pada terobosan-terobosan kreatif yang akan dilakukan keduanya, terutama inovasi dan terobosan yang sesuai dengan karakter dan perilaku konsumen di Tanah Air.

"Saya belum melihat indikasi kuat kongsi tersebut akan menjadikan mereka bisa merajai pasar ecommerce nasional, karena faktor utamanya bukan pada keputusan kongsi tersebut, tetapi kelebihan dan keunggulan apa yang akan mereka tawarkan kepada konsumen setelah kongsi nanti," jelasnya.

Senada dengan Nailul, Ronny menyarankan agar pemerintah mengatur komposisi barang yang dijual. Produk UMKM harus lebih banyak.

"Saya kira, jika pemerintah tidak mengatur komposisi stok yang mereka jual, maka akan semakin merugikan UMKM, persis seperti kasus Tiktok Shop tempo hari. Karena apa? Karena Tiktok Shop berasal dari China, yang sebenarnya secara strategis dijadikan oleh China sebagai instrumen untuk mengekspor produk-produknya selama ini," imbuhnya.

Sebab, selama ini persoalan yang muncul adalah lebih banyak barang impor yang dijual di e-commerce daripada produksi dari dalam negeri sendiri.

"Jadi, jika pemerintah tidak mengatur dan mengawal secara detail perdagangan cross border via ecommerce, maka kongsi TikTok Shop dan GoTo lagi-lagi akan menjadi etalase produk-produk impor dari China," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Anak Buah Teten Sebut TikTok Shop Masih Jualan di Medsos******

Kemenkop UKM melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi dengan GoTo.
Kemenkop UKM melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi dengan GoTo. (Tangkapan layar web seller-id.tiktok.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasidan UKM (Kemenkop UKM) melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi denganGoTo.

Staf Khusus Menkop UKM Fiki Satari mengatakan pelanggaran salah satunya terjadi saat pesta diskon 12.12 kemarin.

"Saya melihat apa yang sudah terjadi mulai kemarin di 12.12 dan program Beli Lokal, namun mereka masih berjualan di media sosialnya, seharusnya tidak boleh, secara regulasi dilarang, bahwa media sosial adalah platform komunikasi sedangkan TikTok melakukan transaksi," ujar Fiki Satari dalam keterangan resmi, Rabu (13/12).

Lihat Juga :
Mengintip Gaji Tsamara Amany Usai Jadi Staf Khusus Erick Thohir

Karenanya pihaknya mengingatkan TikTok agar mematuhi aturan pemerintah untuk tidak menggabungkan media sosial dengan e-commerce.

Fiki pun menekankan bahwa seharusnya media sosial hanya digunakan sebagai sarana promosi. Sedangkan, transaksi bisa dilakukan di marketplace.

"Dari sisi medsosnya kita ingin membuka ruang link outpada platform atau web lainnya. Catatan-catatan ini sudah banyak sekali kita bahas, sangat rawan terkait penyalahgunaan data dan algoritma," kata dia.

Menurutnya, regulasi harus berlaku secara penuh dan tidak ada catatan dalam proses adaptasi. Di mana hal tersebut juga terjadi pada para pelaku UMKM, yakni apabila belum memenuhi berbagai aspek regulasi atau perizinan maka akan diberikan sanksi yang sesuai dengan pelanggarannya.

"Jadi kalau ada ruang kebutuhan sosialisasi dan adaptasi tentu kita paham sekali, mungkin dalam sebuah journeyteknologi akan ada versi uji coba seperti User Acceptance Test (UAT)untuk menguji performa, fungsi, dan keamanan, tapi kalau masih dalam tahap uji coba seharusnya hanya di internal, tidak untuk dilempar ke publik, ini yang ingin kita mitigasi," tutur Fiki.

Lebih lanjut, ia mengatakan Kemenkop UKM akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan serta Kementerian Investasi/BKPM sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam memitigasi berbagai persoalan tersebut.

Ia juga menyebut Kemenkop UKM akan terus berusaha melindungi UMKM lokal, khususnya UMKM produsen. Terlebih, UMKM adalah penyedia 97 persen lapangan kerja di Tanah Air.

Selanjutnya, dari sisi promosi UMKM pada platform TikTok, Fiki berharap program Beli Lokal yang telah berlangsung tidak berhenti saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) saja, melainkan menjadi komitmen yang secara konsisten dijalankan.

[Gambas:Video CNN]

"Kita ingin pastikan pemberdayaan UMKM, tidak ada lagi diskriminasi merek, tidak ada predatory pricing, izin impor, juga disertakan dengan persyaratan sertifikasi, dan pasti harus berjalan sesuai dengan regulasi," kata Fiki.

Ia juga menekankan bahwa keberpihakan platform digital pada UMKM lokal adalah penting. Apalagi, ekonomi digital diharapkan dapat melahirkan ekonomi baru dan mengakselerasi UMKM dari hulu hingga ke hilir.

"Kami ingin platform digital dapat memperkuat penciptaan lapangan kerja, bagaimana nanti transfer knowledge dan transfer teknologi dari platform global bisa bekerja sama dengan platform lokal, sehingga mampu menciptakan digital talent baru di Indonesia," tandasnya.

TikTok Shop kembali buka, Selasa (12/12) setelah mereka resmi bermitra dengan Tokopedia mulai Senin (11/12) ini.

Dalam pernyataan resmi bersama yang dirilis pada Senin lalu, melalui kemitraan yang baru terjalin, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Pemerintah Cuma Mau Bayar Utang Kepadanya Rp78 M

Dalam kombinasi itu, TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia.

Selain itu, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. TikTok juga akan menginvestasikan lebih dari US,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia.

"Kemitraan strategis ini akan diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait. Program yang akan diluncurkan di masa uji coba ini adalah kampanye Beli Lokal dimulai pada 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)," ujar mereka.

(mrh/agt)

Saham GoTo Anjlok 20 Persen Usai Disuntik TikTok Rp23,4 T******

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk anjlok usai pengumuman TikTok menyuntik modal Tokopedia US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS).
Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk anjlok usai pengumuman TikTok menyuntik modal Tokopedia senilai US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS). Ilustrasi. (Dimas Ardian/Bloomberg via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham PTGoTo Gojek Tokopedia Tbk malah anjlok usai pengumuman TikTok menyuntik modalTokopedia US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS).

Mengutip RTI, saham emiten berkode GOTO itu sempat dibuka hijau di level 109 pada perdagangan hari ini. Namun, harga saham mereka anjlok 20,37 persen ke level 86 pada penutupan sore ini, yakni setelah pengumuman resmi kongsi dengan TikTok.

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi menilai penurunan saham terjadi lantaran aksi profit takingyang dilakukan para investor.

"Kami melihat nilai yang dikeluarkan oleh TikTok untuk mendapatkan 75 persen saham Tokopedia senilai US,5 miliar terbilang dalam harga diskon. Ini membuat investor menilai pembelian ini terbilang murah dan menjadi penurunan valuasi Tokopedia," kata Audi kepada CNNIndonesia.com,Senin (11/12).

"Menimbang juga kenaikan harga saham GOTO pada bulan lalu mencapai 62 persen, ini mendorong aksi profit takingdari investor," sambungnya.

Di lain sisi, Audi mengatakan investor menyoroti hilangnya kendali GOTO terhadap Tokopedia. Terlebih, perusahaan sempat memberikan bantahan adanya pengambilalihan lebih dari 50 persen saham.

Secara bisnis, ia melihat Tokopedia akan mendapatkan modal kerja baru senilai US miliar. Lalu, GOTO bakal menerima arus pendapatan atau revenue sharingberkelanjutan dari PT Tokopedia.

"Kami melihat potensi perkembangan yang lebih besar dengan pangsa pasar yang dapat meningkat. Berdasarkan data Momentum Works, jika TikTok Shop dengan Tokopedia bergabung, maka pangsa pasar akan menjadi 27,1 persen di Asia Tenggara dan mengejar Shopee," tuturnya.

"Potensi pergerakan harga, saya melihat target terdekat dapat menuju level 132 untuk GOTO," ramal Audi.

Suntikan modal ini, membuat fitur layanan TikTok akan kembali buka mulai Selasa (12/12) dengan bisnis yang dikombinasikan di bawah Tokopedia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:cicilan pelajar

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
mentari89
jago 177 slot
slot gampang jp maxwin
domino88
rupiah now ilegal atau legal
daftar situs slot gampang menang
slotvigor
slot terlaris 2022
daftar slot yang lagi gacor sekarang
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs judi terbaru
Bab 2 gas138 rtp
Bab 3 qq5796
Bab 4 toko 58 slot
Bab 5 mpo878
Bab 6 deltabet88
Bab 7 pasar138
Bab 8 detikslot
Bab 9 situs slot gaming
Bab 10 situs gacor hari ini 2023
Bab 11 cara bayar kredivo tanpa aplikasi
Bab 12 ggbola88
Bab 13 gacor88
Bab 14 dewa slot 888
Bab 15 slot 5000 via dana
Bab 16 pola gacor kakek zeus
Bab 17 72 di erek erek
Bab 18 dolarslot88
Bab 19 situs slot 2023 terbaru
Bab 20 pilar mas 77 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6556bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Kosong dan kacau

buku mimpi shio 2022
Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe resmi diangkat menjadi komisaris utama PT PP (Persero) Tbk.
Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe resmi diangkat menjadi komisaris utama PT PP (Persero) Tbk. ( Tangkapan layar facebook Sinar Mas Land).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Kepala OtoritaIKN Dhony Rahajoe resmi diangkat menjadi komisaris utama PT PP(Persero) Tbk.

Bos Otorita IKN itu ditunjuk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dhony menggantikan posisi Andi Gani Nena Wea yang resign usai merapat ke Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Penggantinya adalah Bapak Dhony Rahajoe sebagai komisaris utama merangkap komisaris independen," kata Corporate Secretary PT PP Bakhtiyar Efendi, dikutip dari detikfinance, Rabu (13/12).

Selain itu, RUPSLB perusahaan pelat merah ini menetapkan Komisaris Independen PT PP Jaya Kusuma. Ia menggantikan posisi Ayodhia GL Kalake yang juga mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Ayodhia pernah menjadi anak buah Luhut Binsar Panjaitan di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Ia menjabat sebagai sekretaris menteri sebelum ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi penjabat gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Untuk selanjutnya, tidak ada perubahan dalam posisi dewan komisaris," tandas Efendi.

[Gambas:Video CNN]

Susunan terbaru komisaris PT PP:

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Dhony Rahajoe
Komisaris Independen: Istiono
Komisaris: Ernadhi Sudarmanto
Komisaris: Hedy Rahadian
Komisaris: Loso Judijanto
Komisaris Independen: Jaya Kusuma



(skt/agt)

Su Xian'er Han Jin

grup123
Kemenkop UKM melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi dengan GoTo.
Kemenkop UKM melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi dengan GoTo. (Tangkapan layar web seller-id.tiktok.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasidan UKM (Kemenkop UKM) melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi denganGoTo.

Staf Khusus Menkop UKM Fiki Satari mengatakan pelanggaran salah satunya terjadi saat pesta diskon 12.12 kemarin.

"Saya melihat apa yang sudah terjadi mulai kemarin di 12.12 dan program Beli Lokal, namun mereka masih berjualan di media sosialnya, seharusnya tidak boleh, secara regulasi dilarang, bahwa media sosial adalah platform komunikasi sedangkan TikTok melakukan transaksi," ujar Fiki Satari dalam keterangan resmi, Rabu (13/12).

Lihat Juga :
Mengintip Gaji Tsamara Amany Usai Jadi Staf Khusus Erick Thohir

Karenanya pihaknya mengingatkan TikTok agar mematuhi aturan pemerintah untuk tidak menggabungkan media sosial dengan e-commerce.

Fiki pun menekankan bahwa seharusnya media sosial hanya digunakan sebagai sarana promosi. Sedangkan, transaksi bisa dilakukan di marketplace.

"Dari sisi medsosnya kita ingin membuka ruang link outpada platform atau web lainnya. Catatan-catatan ini sudah banyak sekali kita bahas, sangat rawan terkait penyalahgunaan data dan algoritma," kata dia.

Menurutnya, regulasi harus berlaku secara penuh dan tidak ada catatan dalam proses adaptasi. Di mana hal tersebut juga terjadi pada para pelaku UMKM, yakni apabila belum memenuhi berbagai aspek regulasi atau perizinan maka akan diberikan sanksi yang sesuai dengan pelanggarannya.

"Jadi kalau ada ruang kebutuhan sosialisasi dan adaptasi tentu kita paham sekali, mungkin dalam sebuah journeyteknologi akan ada versi uji coba seperti User Acceptance Test (UAT)untuk menguji performa, fungsi, dan keamanan, tapi kalau masih dalam tahap uji coba seharusnya hanya di internal, tidak untuk dilempar ke publik, ini yang ingin kita mitigasi," tutur Fiki.

Lebih lanjut, ia mengatakan Kemenkop UKM akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan serta Kementerian Investasi/BKPM sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam memitigasi berbagai persoalan tersebut.

Ia juga menyebut Kemenkop UKM akan terus berusaha melindungi UMKM lokal, khususnya UMKM produsen. Terlebih, UMKM adalah penyedia 97 persen lapangan kerja di Tanah Air.

Selanjutnya, dari sisi promosi UMKM pada platform TikTok, Fiki berharap program Beli Lokal yang telah berlangsung tidak berhenti saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) saja, melainkan menjadi komitmen yang secara konsisten dijalankan.

[Gambas:Video CNN]

"Kita ingin pastikan pemberdayaan UMKM, tidak ada lagi diskriminasi merek, tidak ada predatory pricing, izin impor, juga disertakan dengan persyaratan sertifikasi, dan pasti harus berjalan sesuai dengan regulasi," kata Fiki.

Ia juga menekankan bahwa keberpihakan platform digital pada UMKM lokal adalah penting. Apalagi, ekonomi digital diharapkan dapat melahirkan ekonomi baru dan mengakselerasi UMKM dari hulu hingga ke hilir.

"Kami ingin platform digital dapat memperkuat penciptaan lapangan kerja, bagaimana nanti transfer knowledge dan transfer teknologi dari platform global bisa bekerja sama dengan platform lokal, sehingga mampu menciptakan digital talent baru di Indonesia," tandasnya.

TikTok Shop kembali buka, Selasa (12/12) setelah mereka resmi bermitra dengan Tokopedia mulai Senin (11/12) ini.

Dalam pernyataan resmi bersama yang dirilis pada Senin lalu, melalui kemitraan yang baru terjalin, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Pemerintah Cuma Mau Bayar Utang Kepadanya Rp78 M

Dalam kombinasi itu, TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia.

Selain itu, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. TikTok juga akan menginvestasikan lebih dari US,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia.

"Kemitraan strategis ini akan diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait. Program yang akan diluncurkan di masa uji coba ini adalah kampanye Beli Lokal dimulai pada 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)," ujar mereka.

(mrh/agt)

Penguasa Ilahi Seluruh Dunia

asiabet
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (11/12) ditopang oleh rilis sejumlah data ekonomi.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (11/12) ditopang oleh rilis sejumlah data ekonomi. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (11/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut pergerakan IHSG awal pekan ini bakal diwarnai sejumlah rilis data ekonomi. Namun, investor masih perlu mewaspadai risiko koreksi wajar karena kemampuan naik IHSG cukup terbatas.

"IHSG akan ditopang rilis data perekonomian berupa neraca perdagangan yang diperkirakan akan membaik di tengah kembali normalnya mobilitas masyarakat," ramal William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AALI, ICBP, JSMR, TLKM, ITMG, BSDE, dan AKRA

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai indeks juga akan menguat terbatas hari ini. Ia meyakini IHSG akan berada di level support7.024 dan resistance7.180.

"Pergerakan IHSG masih mungkin untuk menguji level 7.200 dan kesempatan baik untuk trend followingmaupunbuy on weaknesspada saham-saham yang ada. Secara teknikal, pergerakan IHSG sangat bagus, di mana terindikasi strong uptrend," ungkapnya.

IHSG melesat ke posisi 7.159 pada perdagangan Jumat (8/12). Indeks saham naik 24,97 poin atau plus 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp14,24 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,99 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Raja Malam Abadi

88pulsa
Perusahaan penjualan mainan anak, Hasbro memangkas 900 pekerja secara global imbas turunnya pendapatan perusahaan di tengah lesunya penjualan.
Perusahaan penjualan mainan anak, Hasbro memangkas 900 pekerja secara global imbas turunnya pendapatan perusahaan di tengah lesunya penjualan. Ilustrasi. (Reuters/ANDREW KELLY).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan penjualan mainan anak Hasbromemangkas 900 pekerja secara global imbas turunnya pendapatan perusahaan di tengah lesunya penjualan.

Berdasarkan Reuters, Selasa (12/12), Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tersebut sekitar 15 persen dari seluruh tenaga kerjanya di seluruh negara.

Rencana pemangkasan memang sudah diumumkan oleh Hasbro pada Januari lalu. Di mana, setahun lalu dikatakan sekitar 1.000 pekerja tetap yang di PHK.

Pada akhir 2022, Hasbro telah mempekerjakan sekitar 6,490 orang di seluruh dunia, menurut peraturan yang diajukan. PHK yang diumumkan pada Senin menjadikan total PHK menjadi 1.900 atau 29 persen dari tenaga kerjanya.

Saham perusahaan turun sekitar 6 persen dalam perdagangan yang diperpanjang. Sementara pembuat Barbie Mattel (MAT.O) juga tergelincir lebih dari 1 persen.

Konsumen di seluruh dunia telah berjuang untuk mengatasi inflasi yang terus-menerus tinggi, sehingga memaksa perusahaan untuk mengurangi pengeluaran yang bersifat diskresi, termasuk mainan, dan lebih fokus pada pembelian kebutuhan pokok.

Pada Oktober, perusahaan tersebut bergabung dengan rivalnya Mattel dalam memperingatkan lemahnya musim liburan dan mengindikasikan bahwa konsumen memilih berhemat menjelang periode paling penting bagi pengecer.

"Hambatan yang kita lihat selama sembilan bulan pertama tahun ini terus berlanjut hingga masa liburan dan kemungkinan akan terus berlanjut hingga 2024," tambah Cocks.

Pembuat action figure "Transformers" dan Monopoli itu mengatakan bahwa sebagian besar karyawannya akan diberi tahu selama enam bulan ke depan, sedangkan sisanya akan diberikan pada tahun depan.

Hasbro juga telah memutuskan untuk keluar dari kantornya yang ada di Providence, Rhode Island pada akhir masa sewa di Januari 2025 karena tidak digunakan secara maksimal.

Perusahaan kini memperkirakan dapat menghemat pengeluaran tahunan sekitar US0 juta hingga US0 juta pada akhir 2025, naik dari perkiraan sebelumnya sebesar US0 juta hingga US0 juta.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

dunia fantasi yang hilang

cara mengaktifkan kredit akulaku
Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen untuk produk terpilih. Serbu diskonnya, kapan lagi bisa belanja semurah ini!
Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen untuk produk terpilih. Serbu diskonnya, kapan lagi bisa belanja semurah ini! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan lupa ke Transmart besok, Minggu (10/12) soalnya pesta diskon seharian bertajuk Transmart Full Day Sale balik lagi.

Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen untuk produk terpilih. Serbu diskonnya yuk, kapan lagi bisa belanja semurah ini!

Lihat Juga :
Mumpung Tanggal Muda, Serbu Pesta Diskon Transmart Full Day Sale Besok

Pelanggan setia Transmart juga bisa dapat diskon tambahan 20 persen dengan pembayaran menggunakan Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Paylater, tenang aja ya, soalnya cara bikinnya gampang. Kamu hanya perlu unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Lalu daftarkan akun dan upgradeke Allo Prime. Setelah itu ajukan Allo Paylater. Prosesnya dijamin cepat dan mudah dan bisa langsung dipakai belanja di Transmart Full Day Sale.

Kunjungi Transmart terdekat di kotamu besok ya dan serbu diskonnya. Jangan sampai ketinggalan Transmart Full Day Sale yang berlangsung hanya satu hari. Kapan lagi belanja murah kalau bukan di Transmart!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Menjadi dewa leluhur di dunia fantasi

slot yang terpercaya
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (10/12). Khusus pembelian sofa di hari ini, ada diskon sampai Rp2,5 juta!
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (10/12). Khusus pembelian sofa hari ini aja, ada diskon sampai Rp2,5 juta! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (10/12). Khusus pembelian sofa di hari ini, ada diskon sampai Rp2,5 juta!

Pesta diskon ini cuma berlangsung selama satu hari, dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Jadi jangan sampai lewatkan promo Transmart ini, ya!

Lihat Juga :
Cuma Transmart yang Hobi Manjain Pelanggan dengan Diskon Tiap Hari

Untuk luar Pulau Jawa, Flora Single Metal Bed, dari harga normal Rp2.500.000 per unit, diskon jadi Rp1.359.200. Murah-murah banget, kan?

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Soalnya, ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran menggunakan metode tersebut. Belanja jadi makin murah.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Langsung kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga.

Supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik, bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]