petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek layang layang

daftar slot zeus via dana 723Jutaan kata 364806Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek layang layang》

KAI Operasikan KA Tambahan Sribilah Antisipasi Libur Nataru di Sumut******

KAI Divre I Sumut akan mengoperasikan satu unit KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif relasi Medan - Rantau Prapat (PP) untuk mengantisipasi libur Nataru.
KAI Divre I Sumut akan mengoperasikan satu unit KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif relasi Medan - Rantau Prapat (PP) untuk mengantisipasi libur Nataru. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Medan, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) Divre I Sumatera Utara akan mengoperasikan satu unitkereta api(KA) tambahan Sribilah Utama Fakultatif relasi Medan - Rantau Prapat (PP) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada periode Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara Anwar Solikhin mengatakan total KAI Divre I Sumut menambah 6.244 tempat duduk untuk KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif.

KA tambahan tersebut akan dioperasikan pada 24-25 Desember 2023 dan 29 Desember 2023 - 2 Januari 2024, dengan rute perjalanan dari stasiun Medan, Tebing Tinggi, Kisaran, Mambang Muda dan Rantau Prapat (PP).

Menurut Anwar tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai Rabu (13/12) melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channelpenjualan online resmi lainnya. Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

"Hadirnya KA tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru, serta merupakan wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," urainya.

Sementara itu dari data yang ada sampai dengan Kamis (14/12/2023), tiket KA masa Nataru telah terjual sebanyak 23.133 atau 16% dari tiket yang disediakan yakni 141.892 tiket, untuk periode Angkutan Natal dan Tahun Baru yakni tanggal 21 Desember 2023 - 7 Januari 2024.

"Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yaitu 23 Desember 2023 dengan tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 60 persen," pungkasnya.

Anwar menambahkan jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket karena tiket KA masa Nataru masih cukup banyak tersedia.

"Selain memberikan kemudahan pemesanan bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api pada masa Nataru 2023/2024. KAI Divre I Sumatera Utara juga memberikan kemudahan apabila ada masyarakat yang ingin melakukan pembatalan tiket," urainya.

Pasalnya, masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembatalan atau mengubah jadwal perjalanan kereta api tanpa harus datang langsung ke stasiun melalui aplikasi Access by KAI.

"Pembatalan dan reschedule/mengubah jadwal perjalanan kereta api dapat dilakukan maksimal 3 jam sebelum KA berangkat dengan kode booking yang dimiliki berstatus Paid/Terbayar serta belum dicetak sebagai boarding pass," tutup Anwar.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

Bulog Siapkan Bansos Beras untuk 22 Juta Keluarga******

Perum Bulog akan menyiapkan bantuan sosial (bansos) beras untuk dibagikan kepada 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM).
Perum Bulog akan menyiapkan bantuan sosial (bansos) beras untuk dibagikan kepada 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM). (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogakan menyiapkan bantuan sosial (bansosberasuntuk dibagikan kepada 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog Tomi Wijaya menyebut jumlah KPM ini merupakan tambahan 8 persen dari jumlah sebelumnya, yakni 21,4 KPM.

"Keluarga penerima manfaat dari Menko PMK sebesar 21,4 juta KPM. Ini terus dilakukan update Menko PMK, akan bertambah 8 persen jadi totalnya menjadi 22 juta KPM," imbuh Tomi dalam diskusi di Kantor Perum Bulog, Jumat (15/12), dilansir dari detikfinance.

"Insya Allah kalau APBN cukup terus akan terealisasi sampai enam bulan ke depan," kata dia.

Saat ini, Bulog memastikan bahwa jumlah stok cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikuasai, yakni 1,4 juta ton, aman untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, pemerintah melalui Bulog sudah menggelontorkan beras operasi pasar dan stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) di seluruh Indonesia dengan jumlah total per kemarin (14/12) sebanyak 1,1 juta ton dan kegiatan ini juga terus berlanjut digelontorkan sampai harga stabil," jelas Tomi.

Bansos beras sendiri merupakan program penyaluran bantuan dari pemerintah melalui CBP. Jadi, setiap KPM akan menerima beras sebanyak 10 kilogram setiap bulannya.

Tambahan jumlah penerima bansos beras ini juga telah diungkapkan oleh Jokowi sebelumnya. Pengkinian data ini, kata Jokowi, menyesuaikan kondisi terkini di lapangan sehingga keluarga yang berhak menerima bantuan ini secara merata.

"Pemberian bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk memperkuat daya beli masyarakat. Itu dikarenakan sejumlah harga kebutuhan naik, terutama beras yang diakibatkan oleh menyusutnya produksi beras akibat bencana El Nino yang melanda seluruh dunia", kata Jokowi di sela kunjungan kerjanya ke Gudang Bulog di Pekalongan (13/12) dan Malang (14/12), seperti dikutip dari keterangan resmi Bulog.

"Program bantuan ini akan dilanjutkan tahun depan dengan terus dilakukan update data penerima dan untuk tahun depan ada penambahan sekitar 8 persen dari penerima sekarang agar ibu dan bapak yang terdampak semuanya tidak terlalu dibebani oleh kenaikan harga yang ada," sambungnya di hadapan warga.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Agoes Projosasmito, Orang Terkaya Nomor 8 di RI dari Pertambangan******

Agoes Projosasmito berhasil masuk ke dunia 'persilatan' 10 orang terkaya di Indonesia usai saham Amman Mineral Internasional melesat.
Agoes Projosasmito berhasil masuk ke dunia 'persilatan' 10 orang terkaya di Indonesia usai saham Amman Mineral Internasional melesat. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dunia 'persilatan' 10 orang terkaya Indonesiakedatangan tiga wajah baru pada tahun ini. Salah satunya, Agoes Projosasmito.

Mengutip data Forbes yang dirilis pada awal Desember kemarin, Agus memiliki harta US,4 miliar pada tahun ini.

Jika ditotal dengan kurs rupiah Rp15.497 per dolar AS, kekayaan Agoes tembus Rp83,68 triliun. Kekayaan itu berhasil membuatnya menduduki peringkat 8 orang terkaya di Indonesia pada tahun ini.

Sangat sedikit sumber yang menjelaskan soal apa latar belakang keluarga Agoes, kapan ia lahir, bagaimana juga cerita masa kecil kehidupannya. 

Cerita yang bisa dilihat soal kehidupan Agoes mulai terbuka saat dia mengenyam bangku perguruan tinggi. Mengutip website Amman Mineral Internasional, Agoes pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Satya Wacana.

Ia juga pernah menimba ilmu dari The Australian National University pada 1988.

Nah, karir profesional Agoes mulai terlacak pada 1982. Saat itu, ia bekerja sebagai head of capital market Danareksa.

Ia menjalani pekerjaan ini pada periode 1982-1990. Setelah itu, ia melanjutkan petualangan ke sejumlah industri jasa keuangan.

Tercatat, ia pernah menjadi komisaris utama NC Securities, wakil presiden direktir PT DBS Securities Indonesia, direktur PT Merincorp Securities Indonesia, Head of Capital di PT Merchant Investment Corp.

Petualangan luasnya di sektor keuangan tersebut, membuat Agoes sering terlibat dalam sejumlah transaksi penting di Indonesia. Transaksi itu salah satunya, pendirian Star Energy yang dilakukan dengan akuisisi operasi lepas pantai Conoco Phillips di Natuna pada 2002 lalu.

Agoes juga pernah terlibat dalam proses akuisisi situs geotermal Wayang Windu dari Creit Suisse dan Deutsche Bank pada 2004 lalu.

Keterlibatan itulah membuatnya kemudian tertarik masuk ke bisnis pertambangan. Ia kemudian mendirikan Ithaca Resources pada 2007 lalu.

[Gambas:Video CNN]

Perusahaan bergerak di bidang pertambangan batu bara.

Melalui perusahaan tambang yang didirikannya ini, Agoes mulai menjalin kerja sama dan kedekatan dengan sejumlah pengusaha. Salah satunya Anthony Salim. 

Lewat Ithaca ini juga, Agoes berhasil 'menguasai' tambang di Kalimantan Timur. Hal itu terjadi usai Ithaca menguasai 60 persen saham Nusantara Energy.

Penguasaan itu tak membuat Agoes lantas berhenti. Ia terus mengembangkan langkah besar untuk meningkatkan jangkauan bisnisnya.

[Gambas:Video CNN]

Salah satu langkah besarnya terjadi saat akuisisi tambang tembaga-emas di Nusa Tenggara Barat dari perusahaan Amerika Serikat pada 2016 lalu.

Agus menjadi salah satu sosok kunci dalam proses akuisisi itu. Ia lah yang menginisiasi akuisisi Newmont Nusa Tenggara (NNT) dari Newmont Mining Corp dan Sumitomo Corporation oleh Medco Energy pada 2016 lalu dengan nilai transaksi mencapai US,6 miliar atau Rp40,3 triliun.

Sebelum kesepakatan akuisisi tercapai, Agus lah yang paling getol supaya akuisisi itu berjalan. Ia punya kontak dengan pemegang saham Newmont Nusa Tenggara. 

Tapi, ia tak punya kendaraan untuk mencari pendanaan dalam proses akuisisi itu. Akhirnya, ia berkomunikasi dengan Hilmi Panigoro, Bos Medco Energi dan menawarkan akuisisi itu kepada mereka.  

Lihat Juga :
TAIPANColin Huang, Anak Buruh Pabrik Sukses Berduit Rp765 T di Usia 43 Tahun

Gayung bersambut. Tawaran Agoes diterima oleh pihak Medco. Perusahaan itu mempercayakan negoisasi harga akuisisi kepada Agoes.

Akuisisi yang dilakukan Agoes melalui bendera PT Amman Mineral Internasional ini pun sukses.  Dalam kesepakatan akuisisi tersebut, emiten tambang emas milik Grup Bakrie, BRMS bahkan ikut menjual kepemilikan saham mereka di NNT kepada Medco dengan harga US0 juta. 

Medco Energi Group dan AP Investment milik Agus akhirnya diketahui bekerja sama mengakuisisi saham di Amman Mineral dengan dukungan dari tiga bank BUMN, yaitu Bank Mandiri (BMRI), Bank Negara Indonesia (BBNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BBRI).

Karena peran besar Agoes dalam proses akuisisi itulah, ia kemudian masuk sebagai penerima manfaat terakhir atau pengendali dari Amman Mineral Internasional.

Nah, Amman Mineral Internasional inilah yang membuat kekayaan Agoes melonjak. Mengutip CNBCIndonesia.com, Agoes melalui kepemilikan saham 60 persen di AP Investment, menggenggam 9,3 persen saham Amman Mineral Internasional.

Saham Amman sendiri sejak melantai di bursa pada 7 Juli 2023 lalu, telah melesat 273,15 persen dari Rp1.695 menjadi Rp6.325-an pertengahan Desember ini.

Selain dari Amman, Agoes sejatinya punya pundi-pundi kekayaan lain berupa kepemilikan saham di perusahaan tambang batu bara Bumi Resources. 

Di Bumi ia punya saham 8,83 persen.

Lihat Juga :
Daftar 3 Wanita Terkaya RI 2023
(agt/sfr)




bab terbaru:server pro thailand slot

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs slot pasti gacor
master138
bet kasih slot
roma77 rtp
link slot online terpercaya
bucin777
pola gacor starlight princess hari ini
main slot 88
indobet365
Daftar isi semua bab
Bab 1 tafsir mimpi 90
Bab 2 slot promosi
Bab 3 sumoqq
Bab 4 ketupat123
Bab 5 gamespols
Bab 6 situs slot gacor luar negeri 2023
Bab 7 situs situs slot
Bab 8 autobet4d
Bab 9 buat akun slot gacor
Bab 10 slot senang77
Bab 11 rtp dewaslot99
Bab 12 voucher kvision
Bab 13 trik jitu main slot
Bab 14 cara pasang fajar pakong online
Bab 15 cara pembayaran cicilan di lazada
Bab 16 slot nasional
Bab 17 jam gacor main slot
Bab 18 untung99 slot
Bab 19 bo slot tergacor hari ini
Bab 20 wahana138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4284bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Lancer dari Arad

kredit motor dengan kredivo
Bawa pulang sepeda idamanmu dengan harga terjangkau di Transmart mumpung diskon hingga 30 persen khusus selama Full Day Sale, Minggu (17/12).
Bawa pulang sepeda idamanmu dengan harga terjangkau di Transmart mumpung diskon hingga 30 persen khusus selama Full Day Sale, Minggu (17/12). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli sepeda berkualitas dengan harga terjangkau? Cus buruan ke Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (17/12) mumpung semua sepeda diskon hingga 30 persen!

Promo ini cuma berlangsung satu hari selama gelaran Full Day Sale dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Gak Perlu Tunggu Gajian, Belanja di Transmart Diskon 20% Setiap Hari

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apa lagi? Segera merapat ke Transmart terdekat untuk menikmati diskon melimpah di gelaran Full Day Sale hari ini! Selamat belanja!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Menantikan kedatangan Anda kembali

bo slot online
Perusahaan pengelola kelapa sawit milik Haji Isam, yakni PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) mengantongi pinjaman Rp500 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero).
Perusahaan pengelola kelapa sawit milik Haji Isam, yakni PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) mengantongi pinjaman Rp500 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero). Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan pengelola kelapa sawitmilik Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam, yakni PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) mengantongi pinjaman senilai Rp500 miliar dari PT Bank Mandiri(Persero).

Kabar tersebut diumumkan perusahaan melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (18/12).

Laporan tersebut juga sudah ditandatangani Direktur Keuangan JARR Temmy Iskandar.

Meski demikian, perusahaan tak merinci besaran bunga kredit investasi yang diberikan bank pelat merah tersebut kepada JARR beserta jatuh temponya.

JARR juga tak merinci untuk keperluan apa pinjaman dana dari Bank Mandiri tersebut.

Perusahaan hanya mengatakan pinjaman dana tersebut tidak berdampak pada kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha JARR.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Dewa super dari dewa tertentu, Marvel

prediksi togel aplikasi
Belanja makin hemat di Transmart dengan bertransaksi menggunakan Bank Mega atau Allo Bank, soalnya bisa langsung dapat diskon 20 persen.
Belanja makin hemat di Transmart dengan bertransaksi menggunakan Bank Mega atau Allo Bank, soalnya bisa langsung dapat diskon 20 persen (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja makin hemat di Transmart dengan bertransaksi menggunakan Bank Mega atau Allo Bank, soalnya bisa langsung dapat diskon 20 persen.

Selain itu, ada juga diskon hingga 50 persen untuk aneka produk terpilih di Transmart Full Day Sale. Belanja jadi makin hemat!

Lihat Juga :
Belanja Hemat Akhir Pekan, Transmart Full Day Sale Balik Lagi Besok

Belum punya Allo Paylater? Tenang, cukup unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Lalu daftar akun dan upgradeke Allo Prime dan ajukan Allo Paylater

Ada banyak produk yang didiskon, mulai dari produk segar dan daging ayam, kebutuhan rumah tangga, furnitur, pakaian anak hingga dewasa, barang elektronik, sampai sepeda listrik.

Lengkap banget kan produknya? Cus, siapkan daftar belanjaan buat ke Transmart sekarang juga, ya!

Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan dan promo diskon menarik.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Elang Arad

slot gacor casino
Sejumlah saham diprediksi berkilau pada pekan ini, salah satunya sektor perbankan.
Sejumlah saham diprediksi berkilau pada pekan ini, salah satunya sektor perbankan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 14,97 poin atau 0,21 persen ke level 7.190 pada perdagangan Jumat (15/12) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp20,53 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,95 miliar.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,44 persen.

Tercatat rata-rata nilai transaksi harian saham selama sepekan menguat sebesar 6,21 persen dari Rp14,12 triliun menjadi Rp14,99 triliun. Peningkatan diikuti pula oleh kenaikan pada kapitalisasi pasar bursa, yaitu sebesar 0,54 persen dari Rp11,47 triliun menjadi Rp11,54 triliun.

Sedangkan, rata-rata volume transaksi harian saham melemah 9,6 persen dari 33,14 miliar menjadi 29,96 miliar lembar saham.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian saham selama sepekan turut berubah 9,21 persen menjadi 1.266.561 kali transaksi dari 1.394.975 kali transaksi pada pekan lalu," kata Aulia melalui keterangan resmi, Jumat (15/12).

Adapun investor asing mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp249,95 miliar. Sementara, sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp10,51 triliun.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Pemerintah Cuma Mau Bayar Utang Kepadanya Rp78 M

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal Riska Afriani memproyeksi IHSG menguat terbatas sepanjang pekan ini. Menurutnya indeks saham bakal bergerak di rentang support7.117 dan resistance7.298.

Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal ditopang oleh langkah bank sentral AS (The Fed) yang disinyalir bakal kembali mempertahankan suku bunganya di level 5,25 persen hingga 5,5 persen.

Tak hanya itu, kata Riska, The Fed juga mengisyaratkan untuk memangkas suku bunga sebanyak tiga kali tahun depan. Ia menilai jika suku bunga AS turun, capital inflowdi pasar modal Indonesia diperkirakan bakal semakin besar.

"Hal tersebut menjadi salah satu sentimen positif untuk market, terlihat dari net foreign buyasing selama sepekan terakhir tercatat sebesar Rp341 miliar," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/12).

Selain itu, Riska menyebut naiknya IHSG dalam satu bulan terakhir, yakni sebesar 3.06 persen, juga mengindikasikan bahwa window dressingjuga sedang berlangsung pada Desember ini.

Istilah window dressingmerujuk pada tindakan manajer investasi yang membeli atau menjual saham untuk meningkatkan performa portofolio.

Di sisi lain, ia menuturkan investor akan mencermati hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) dalam menentukan suku bunga acuan.

BI sendiri masih mempertahankan suku bunga di angka 6 persen pada RDG yang berlangsung 22 November-23 November 2023 lalu.

[Gambas:Video CNN]

Senada, suku bunga deposit facilitytetap bertahan di level 5,25 persen dan suku bunga lending facilitysebesar 6,75 persen.

Riska pun menyinggung menjelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), volume perdagangan diperkirakan tidak se-atractivesebelumnya.

Dengan berbagai sentimen di atas, Riska pun menyarankan investor untuk membeli saham dalam window dressingsembari tetap memperhatikan fundamental saham tersebut.

"Investor dapat mengambil momentum beli saham dalam window dressing dengan tetap memperhatikan fundamental," ucapnya.

Adapun sejumlah saham yang ia rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BBNI yang pada pekan lalu ditutup melemah 1,4 persen ke posisi 5.275.

Lihat Juga :
Profil Tsamara Amany yang Diangkat Erick Thohir Jadi Staf Khusus

Kemudian, Riska juga merekomendasikan saham emiten perbankan lainnya, yakni PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang ditutup menguat 1,93 persen ke posisi 9.225 pada pekan lalu.

Ia juga rekomendasikan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tb atau TLKM. Emiten sektor telekomunikasi itu ditutup menguat 1,02 persen ke posisi 3.980 pada pekan lalu.

Selanjutnya, ada PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO yang ditutup menguat 4,82 persen ke posisi 1.305 pada pekan lalu.

Terakhir, Riska merekomendasikan emiten sektor energi migas, yakni PT Elnusa Tbk atau ELSA yang ditutup stagnan di posisi 378 pekan lalu.

Sementera itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG menguat pada pekan ini. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support7.150 dan resistance7.215.

Herditya berpendapat para investor akan mencermati berbagai rilis data ekonomi dari China dan AS.

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Tsamara Amany Jadi Staf Khusus

"Akan ada beberapa rilis data, seperti suku bunga China, kemudian RDG BI, dan GDP (gross domestic product) AS," ucapnya.

Sepakat dengan Riska, Herditya juga memperkirakan nilai transaksi di bursa saham lebih kecil menjelang Nataru.

Herditya pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa emiten yang ia rekomendasikan, yakni PT Petrosea Tbk (PTRO) yang menguat 9,07 persen ke posisi 6.025 pekan lalu. Ia memproyeksi PTRO dapat menyentuh level 6.600 pekan ini.

Lihat Juga :
Alasan Erick Thohir Angkat Tsamara Amany Jadi Staf Khusus

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk atau MPMX yang menguat 1,49 persen ke posisi 1.025 pekan lalu. Ia memperkirakan saham emiten otomotif itu dapat menyentuh level 1.060 pekan ini.

Seperti Riska, Herditya juga merekomendasikan saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO. Herditya memprediksi PGEO dapat menyentuh level 1.400 pekan ini.

(agt/agt)

Kehidupan budidaya yang santai di kota

buku 1000 mimpi 2d
Vinda International Hong Kong mengatakan Royal Golden Eagle (RGE) milik miliarder Indonesia, Sukanto Tanoto, berencana mengakuisisi perusahaannya Rp52,2 triliun
Vinda International Hong Kong mengatakan Royal Golden Eagle (RGE) milik miliarder Indonesia, Sukanto Tanoto, berencana mengakuisisi perusahaannya Rp52,2 triliun. (tanotofoundation.org)
Jakarta, CNN Indonesia--

Vinda International dari Hong Kong (3331.HK) mengatakan Royal Golden Eagle (RGE) milik miliarder Indonesia, Sukanto Tanoto, telah mengajukan penawaran untuk mengakuisisi perusahaannya dengan nilai hingga HK.13 miliar atau Rp52,2 triliun.

Menurut sumber kepada Reuters, RGE adalah salah satu dari dua penawar akhir yang ingin mengakuisisi 52% saham di Vinda yang kini dimiliki oleh produsen tisu Swedia Essity (ESSITYa.ST).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Soroti Harga Beras yang Sudah Naik 21 Persen Tahun Ini

RGE mengatakan nilai tersebut hampir 150% lebih tinggi dari nilai aset bersih per saham Vinda sebesar HK,41 pada 30 Juni, menurut RGE.

Saham Vinda melonjak sebanyak 9,7% menjadi HK,70 sebelum ditutup pada HK,60 pada Jumat setelah pengumuman rencana akuisisi ini.

Kesepakatan tersebut masih harus mendapat persetujuan dari otoritas pengatur, termasuk di China, dan diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2024, menurut Essity.

Menurut data Dealogic, akuisisi ini menandai akuisisi terbesar ketiga di antara perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Hong Kong tahun ini.

Kesepakatan itu terjadi ketika perusahaan-perusahaan multinasional sedang meninjau kembali kehadiran mereka di China atau kepemilikan mereka di bisnis-bisnis Negeri Tirai Bambu di tengah ketegangan geopolitik dan perlambatan ekonomi yang meningkat

RGE yang bermarkas di Singapura mengatakan dua pemegang saham terbesar Vinda, Essity dan pendiri Vinda, Li Chao Wang yang memiliki 72,63% saham perusahaan telah bersedia menerima tawaran tersebut.

Essity mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa pihaknya telah menerima tawaran tersebut. Perusahaan tersebut menyatakan ingin menjual sahamnya di Vinda untuk mengurangi pangsa penjualan grup divisi tisu konsumen.

Pilihan Redaksi
  • Korea Selatan Bersiap Perketat Aturan Soal Calo Tiket Konser
  • Digitalisasi Penyerahan DIPA & TKD APBN 2024, Efisien dan Transparan
  • Realisasi Belanja Non K/L Anjlok 11,7 Persen Buntut Turun Harga BBM

RGE mengatakan pihaknya tidak memiliki rencana untuk merombak operasional Vinda, termasuk pemindahan aset tetap atau perubahan besar dalam manajemen atau karyawan Vinda.

RGE akan mendanai penawaran tersebut dengan kombinasi pendanaan internal dan eksternal.

"Visi Vinda adalah menjadi pilihan pertama di Asia untuk produk dan layanan kebersihan berkualitas tinggi," kata Belinda Tanoto, Managing Director RGE, melalui pernyataan, pada Jumat (15/12).

"RGE berupaya memanfaatkan pertumbuhan konsumen di Asia untuk membangun bisnis yang lebih kuat, lebih efisien, dan berkelanjutan," ucapnya menambahkan.

Didirikan oleh Tanoto pada 1973, RGE telah berkembang menjadi grup global perusahaan manufaktur berbasis sumber daya alam dalam bisnis mulai dari pulp dan kertas hingga energi dengan aset lebih dari miliar dan 70.000 karyawan, menurut situs webnya.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

catatan pembunuhan bardik

pinjaman online bulanan bunga rendah
Menhub Budi Karya Sumadi menindaklanjuti rencana proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali, Minggu (17/12).
Menhub Budi Karya Sumadi menindaklanjuti rencana proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali, Minggu (17/12). (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadimenindaklanjuti rencana proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali, Minggu (17/12).

Ia menilai dukungan transportasi massal perlu dilakukan untuk mengantisipasi masalah kemacetan di Bali.

"Hari ini saya ditugaskan untuk menindaklanjuti rencana pembangunan LRT yang ada di Bali. Pulau Bali ini merupakan showcasepariwisata internasional dan memang terjadi kemacetan yang kronis yang bisa menjadi bumerang jika ini tidak kita tangani," ujar Budi di Parkir Sentral, Kuta, didampingi Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dalam keterangan resmi.

"Jadi baikcapital expenditure (capex) maupun operasional expenditure (opex), Pak Gubernur Bali dan Pak Bupati Badung sudah bersedia menjadi penyangga mendanai capex," kata Budi.

Menurut Budi, skema pendanaan dapat dilakukan dengan berbagai opsi, termasuk Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Ia berharap setelah koordinasi secara intensif bersama seluruh pemangku kepentingan, proyek pembangunan transportasi massal perkeretaapian di Bali ini bisa segera dimulai.

Sementara itu, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra menyampaikan wilayahnya sangat membutuhkan transportasi massal modern untuk mengurangi tingkat kemacetan.

"Pada jam-jam tertentu terjadi kemacetan luar biasa di Bali, terutama dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke wilayah Kuta sampai Canggu. Jadi kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Presiden dan Bapak Menteri untuk kemajuan pariwisata di Bali," tuturnya.

Korea Selatan sebelumnya dikabarkan telah menyatakan kesiapannya untuk membangun proyek LRT di Bali. Pemprov Bali saat ini memprioritaskan pembangunan Fase 1 LRT, yaitu rute Bandara I Gusti Ngurah Rai ke Seminyak melalui Parkir Sentral.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)