petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dwislot

rajawali988 693Jutaan kata 139441Orang-orang telah membaca serialisasi

《dwislot》

Profil dan Sepak Terjang Bisnis Alex Tirta yang 'Terseret' Rumah Firli******

Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo.
Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo. Ilustrasi penggeledahan rumah Firli Bahuri yang menyeret nama Alex Tirta. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Alex Tirta menjadi perhatian publik belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran kasus pemerasan eks Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo (SYL).

Namanya mencuat usai diduga sebagai penyewa Rumah Kartanegara Nomor 46, yang notabene disewa Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli kini tengah diperiksa atas dugaan pemerasan terhadap SYL. SYL sekarang terseret dalam kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Mengutip detik.com, Alex mengatakan rumah yang ia sewa itu bisa dipakai Firli bermula pertemuannya pada 2020 lalu.

Kata Alex, Firli mengaku tengah mencari rumah di Jakarta untuk tempat istirahat sementaranya.

"Ada suatu kesempatan saya berjumpa dengan Pak Firli sekitar 2020. Pada pertemuan itu, Pak Firli mengatakan butuh sebuah rumah singgah karena rumah pribadinya di Bekasi dan dinilai terlalu jauh dari Jakarta untuk pulang pergi," jelas Alex.

Keduanya sepakat perihal penyewaan rumah tersebut dilanjutkan oleh Firli Bahuri. Namun keduanya juga setuju tidak perlu ada perubahan nama penyewa.

"Saya kemudian menyarankan Bapak Firli untuk melanjutkan sewa rumah itu, dan beliau pun setuju. Tapi tidak perlu ada perubahan nama penyewa," katanya.

Dalam kesepakatan keduanya, Alex mengatakan menyewa rumah tersebut sebesar Rp 650 juta per tahun. Menurutnya, Firli akan memberikan uang sewa tersebut ke Alex, selanjutnya Alex yang akan mengirimkan uang sewa dari Firli itu ke pemilik rumah tersebut.

Lihat Juga :
Jokowi Groundbreaking Bandara VVIP IKN Nusantara

"Mulai Februari 2021, Bapak Firli mulai menyewa rumah itu dengan membayar ke saya sebagai pihak penyewa ke pemilik rumah tersebut. Bapak Firli membayar Rp 650 juta yang uangnya langsung saya kirim ke pemilik," jelas Alex.

Terlepas dari itu, siapa sebenarnya Alex Tirta dan bagaimana sepak terjang bisnisnya?

Mengutip berbagai sumber, Alex Tirta bernama lengkap Tirta Juwana Darmadji. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Harian Pengurus provinsi Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) DKI Jakarta.

Alex Tirta mulai berkiprah di PBSI saat menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI DKI Jakarta. Ia pertama kali terpilih menjadi ketua pada periode 2015-2019 menggantikan Icuk Sugiarto.

Setelah itu, Alex Tirta kembali terpilih menahkodai Pengprov PBSI DKI Jakarta periode 2019-2023. Ia terpilih secara aklamasi di Musyawarah Provinsi PBSI DKI Jakarta Maret 2019 silam.

[Gambas:Video CNN]

Alex Tirta masuk menjadi pengurus pusat PBSI pada periode 2016-2020. Kala itu, ia menjadi Ketua Harian di bawah kepengurusan Wiranto.

Satu periode berakhir, PBSI memiliki nahkoda baru sebagai Ketua Umum, yakni Agung Firman Sampurna, yang baru berkuasa di PBSI untuk rentan waktu 2020-2024.

Meski nahkoda utama berganti, Alex Tirta tetap kembali dipilih sebagai Wakil Ketua Umum I yang membawahi bidang pembinaan prestasi, pelatnas, dan pengembangan prestasi dan sains olahraga.

Tak hanya menjadi pengurus PBSI, Alex Tirta juga dikenal sebagai pengusaha. Alex Tirta pernah dikenal sebagai pemilik Alexis Group. Ia juga disebut memiliki beberapa hotel, griya pijat dan tempat hiburan malam di ibu kota .

Selain Hotel Alexis yang sudah tutup sejak 2017, Alex  juga memiliki beberapa tempat usaha lain seperti Colosseum, 1001 Hotel, Emperium, Play Club, Tease Club, Zen, dan Club 36.

Berbagai tempat usaha itu berada dalam naungan perusahaan yang didirikan Alex Tirta, yakni PT Grand Ancol Hotel.

Ia beberapa kali berurusan dengan pihak kepolisian terkait perizinan tempat hiburan malam hingga gugatan para produser terkait royalti lagu di tempat karaoke miliknya.

Alexis Hotel dikenal terkait dengan tiga nama pada masanya, yakni Alex Tirta, Rudi Widjaja, dan Ahmad Fahmi.

Lihat Juga :
Mengekor Pertamina, BP dan Shell Juga Turunkan Harga BBM 1 November

Sebelum nama Alexis Group dikenal, Malio Group lewat Stadium Club sempat merajai dunia hiburan malam di Jakarta dan bahkan menyandang gelar sebagai klub malam terbaik pada masa kejayaannya di pertengahan 2014.

Namun pasca ditutupnya Stadium oleh Gubernur Jakarta saat itu, rezim kekuasaan dunia malam di Jakarta jatuh ke tangan pesaingnya; Alexis Group. Lewat Alexis Hotel, Alexis Group menjelma menjadi raja baru dunia hiburan malam di Jakarta bahkan dikenal hingga dunia internasional.

Hanya saja, ketenaran Hotel Alexis meredup setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada 27 Oktober 2017 tidak memperpanjang permohonan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis yang diajukan PT Grand Ancol Hotel selaku perusahaan pengelola Alexis Group.

Lihat Juga :
Guyon Basuki Disenyumi Menteri China Usai Banggakan Bendung: Jangkrik

Dengan kata lain, Pemprov DKI Jakarta telah menutup Hotel Alexis dengan tidak memperpanjang izin usahanya.

Tahun 2017, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengumumkan nasib Alexis, hotel dan griya pijat di Jakarta Utara, yang menjadi buah-bibir selama masa kampanye Pilkada di ibukota. Pemerintah Provinsi DKI menolak memperpanjang izin usaha yang diajukan Alexis.

Penutupan Alexis adalah salah satu janji kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

(del/agt)

Alasan Banyak Orang Terjerat Pinjol: Gaya Hidup Hedon******

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan alasan masyarakat kerap terjerat pinjaman online (pinjol) ilegal.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan alasan masyarakat kerap terjerat pinjaman online (pinjol) ilegal. Ilustrasi. (iStock/fizkes).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan alasan masyarakat kerap terjerat pinjaman online (pinjol) ilegal.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi menilai masyarakat sering terjerat pinjol ilegal karena faktor latar belakang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup hingga untuk membayar utang sebelumnya.

Ia mengungkapkan alasan tersebut berdasarkan survei.

Adapun tujuan atau alasan lainnya disebabkan oleh kebutuhan mendesak, perilaku konsumtif, tekanan ekonomi hingga literasi pinjol rendah.

"Kemudian perilaku konsumtif tadi, tekanan ekonomi, dan lain-lain. Jadi ini juga yang perlu kita waspadai kepada masyarakat. Ini kan sekarang ada muncul istilah hedonic treadmillya," ucap Kiki.

Ia menjelaskan istilah hedonic treadmilldikenal di dunia psikologi dengan bagaimana seseorang menginginkan gaya hidup yang lebih dan lebih lagi.

Oleh karena itu, berapapun penghasilan seseorang itu akan habis untuk mengikuti gaya hidup hedon mereka.

Lihat Juga :
Jokowi Pusing Gegara Perang Israel-Hamas, Waspadai Harga Minyak Naik

Menurut Kiki, hal tersebut yang kemudian akan menyebabkan masyarakat terjerat pada utang.

Ia pun menyoroti fenomena-fenomena FOMO (Fear of Missing Out), YOLO (You Only Live Once) hingga FOPO (Fear of People's Opinion) yang tak jarang dialami anak muda.

Kiki menilai fenomena-fenomena itu menyebabkan generasi muda tak menikmati hidup karena banyak mendengarkan pendapat orang lain.

"Kenapa enggak pakai gadget baru, kenapa nggak ikut nonton konser ini, dan lain-lain. Akhirnya banyak terjebak dalam pinjaman-pinjaman yang sebetulnya mereka juga enggak punya kemampuan untuk bayar," tutur Kiki.

Demi memberantas maraknya kasus pinjol ilegal di Indonesia, OJK secara khusus berkomitmen untuk mengoptimalkan kinerja Satgas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (PAKI) melalui koordinasi dengan kementerian atau lembaga terkait, baik dalam hal pencegahan maupun penindakan.

Satgas tersebut telah menghentikan sebanyak 1.484 entitas ilegal sejak 1 Januari 2023 sampai Oktober 2023.

Dari total jumlah itu, sebanyak 1.466 di antaranya merupakan entitas pinjol ilegal. Pada Oktober ini, OJK telah melakukan pemblokiran terhadap 53 nomor telepon, 309 akun WhatsApp, dan 47 rekening bank.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/del)

Harga Cabai Merah hingga Rawit Kian 'Menggigit' Awal Pekan Ini******

Harga cabai-cabaian menanjak pada awal pekan ini, Senin (30/10). Kenaikan tertinggi dialami oleh cabai merah keriting.
Harga cabai-cabaian menanjak pada awal pekan ini, Senin (30/10). Kenaikan tertinggi dialami oleh cabai merah keriting. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai-cabaian menanjak pada awal pekan ini, Senin (30/10). Kenaikan tertinggi dialami oleh cabai merah keriting.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai merah keriting naik 16,93 persen ke Rp55.600 per kg. Bahkan, di Pasar Langgur, Kota Tual, Maluku, harga cabai merah keriting tembus Rp135 ribu per kg.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabai rawit merah dan hijau. Tercatat, harga cabai rawit merah naik 13,8 persen ke Rp73.800 per kg dan cabai rawit hijau menanjak 12,23 persen ke Rp54.600 per kg.

Selain cabai, harga gula pasir lokal juga merangkak 1,26 persen ke Rp16.050 per kg. Gula pasir kualitas premium pun naik 0,9 persen ke Rp16.750 per kg.

Selanjutnya, harga minyak goreng kemasan bermerek 2 terangkat 0,26 persen ke Rp19.450 per kg, bawang merah ukuran sedang naik 0,75 persen ke Rp26.950 per kg, dan beras kualitas super II naik 0,32 persen ke Rp15.450 per kg.

Sementara itu, harga bawang putih ukuran sedang turun 0,78 persen ke Rp38.050 per kg. Penurunan juga terjadi pada harga daging ayam ras segar sebesar 1,79 persen ke Rp35.600 per kg, telur ayam ras segar minus 0,52 persen ke Rp28.700 per kg, dan daging sapi turun 0,66 persen ke Rp128.650 per kg.

Adapun harga mayoritas beras terpantau stagnan. Rinciannya, beras kualitas bawah I Rp13.500 per kg, beras kualitas medium I Rp14.700 per kg, beras kualitas medium II Rp14.450 per kg, dan beras kualitas super I Rp15.950 per kg. Hanya beras kualitas super II yang harganya naik 0,32 persen ke Rp15.450 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)




bab terbaru:rtp mpo383

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs terpercaya slot online
qq77bet
arena899
nada dering maxwin
link togel terlengkap
situs slot asli
situs slot yang paling bagus
bocoran slot gacor jarwo
slot kakek zeus gacor jam berapa
Daftar isi semua bab
Bab 1 rajasloto login
Bab 2 slot malam ini yang gacor
Bab 3 coloktoto
Bab 4 gacor108
Bab 5 berlian888
Bab 6 situs gacor sore hari
Bab 7 slot gacor sore
Bab 8 komandan88
Bab 9 lotus4d
Bab 10 link slot 88 resmi
Bab 11 katsu5
Bab 12 mendapatkan uang gratis di internet
Bab 13 maxwin jp
Bab 14 game slot terbaik 2023
Bab 15 situs slot eropa4d
Bab 16 sgp 138 slot
Bab 17 rtp agus live
Bab 18 slot 2023 terpercaya
Bab 19 cara daftar pinjaman kredivo
Bab 20 bola88 alternatif
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5875bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kaisar Jahat Surga yang Melahap

game slot888
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan melakukan replanting kebun sawit seluas 180 ribu hektare pada tahun ini.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan melakukan replanting kebun sawit seluas 180 ribu hektare pada tahun ini. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah menargetkan penanaman kembali (replanting) kebun sawitseluas 180 ribu hektare pada tahun ini.

Untuk mengejar target itu, pemerintah menggelontorkan anggaran US6 juta atau Rp6,11 triliun (Kurs Rp15.844 per dolar AS).

Airlangga mengatakan target replanting ini merupakan bagian dari upaya pemerintah meningkatkan produktivitas kelapa sawit. Dia mengungkap sejak 2007, pemerintah telah berhasil menanam kembali kelapa sawit pada 200 ribu hektare lahan.

Selain itu industri sawit berperan dalam penurunan tingkat kemiskinan di kalangan petani pedesaan termasuk petani kecil.

"Kontribusi industri kelapa sawit terhadap pembangunan sosial ekonomi nasional juga selaras dengan target lingkungan hidup Indonesia yang ambisius pada 2030," kata Airlangga saat memberikan sambutan dalam acara The 19th Indonesian Palm Oil Conference and 2023 Price Outlook (IPOC), Bali, Kamis (2/10).

Ia pun menegaskan komitmen pemerintah untuk mengurangi emisi gas rumah kaca melalui ratifikasi Perjanjian Paris.

Dia mengungkap sektor kehutanan dan penggunaan lahan lainnya (FOLU) dan energi, menyumbang masing-masing 55 persen dan 33 persen dari total emisi gas rumah kaca.

Airlangga menekankan pentingnya memperkuat kemitraan dan kolaborasi dari pihak-pihak terkait untuk bisa memenuhi target pengurangan emisi global pada 2030.

Pemerintah, lanjut Airlangga, telah menerapkan kebijakan tata kelola hutan yang berkelanjutan pada 120 juta hektare lahan hutan.

Ia berkata ada sejumlah langkah yang sudah ditempuh Indonesia. Salah satunya, Airlangga mengklaim Indonesia berhasil menurunkan laju deforestasi pada 2019-2020 sebesar 75 persen menjadi 115 ribu hektare.

"Angka ini adalah yang terendah sejak 1990 dan terus menurun," kata dia.

Pemulihan lahan juga disebutnya dilakukan terhadap 3,4 juta lahan pada 2019 dan 3,6 juta lahan pada 2020.

[Gambas:Video CNN]



(wis/agt)

Kehidupan kecil di bidang lukisan tinta

situs slot terbaru gacor
Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas cukup ramai dengan penumpang LRT pada Senin (30/10) pagi. Penumpang didominasi oleh karyawan yang akan berangkat kerja.
Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas cukup ramai dengan penumpang LRT pada Senin (30/10) pagi. Penumpang didominasi oleh karyawan yang akan berangkat kerja. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

StasiunLRT Jabodebek Dukuh Atas cukup ramai dengan penumpang LRT pada Senin (30/10) pagi. Penumpang didominasi oleh karyawan yang akan berangkat kerja.

Waktu tunggu kereta berkisar 15 menit hingga 30 menit. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada pukul 08.45 WIB, kereta menuju Stasiun Jatimulya tiba pukul 09.00 WIB. Sedangkan kereta menuju Stasiun Harjamukti dijadwalkan tiba pukul 09.12 WIB.

Saat menunggu kereta datang, mayoritas penumpang tampak fokus dengan handphone mereka masing-masing. Ada juga sejumlah penumpang yang menanyakan waktu kedatangan kereta kepada penumpang.

Sementara itu, di Stasiun Cikoko tampak lebih sepi dibandingkan di Stasiun Dukuh Atas. Hanya terlihat sekitar lima penumpang yang sedang duduk menunggu LRT Jabodebek.

LRT Jabodebek mengalami sejumlah insiden sejak perdana beroperasi pada 28 Agustus lalu.

Di antaranya, keterlambatan perjalanan pada Selasa (29/8) karena jarak waktu kedatangan antar kereta yang mencapai 20 menit. Hal itu disebabkan pada frekuensi perjalanan dan keterbatasan jumlah trainset yang dioperasikan.

Lalu, gangguan pintu kereta yang tak bisa menutup dan listrik yang padam di Stasiun Halim pada Rabu (30/8).

Teranyar, LRT Jabodebek juga membatalkan 28 perjalanan lantaran perawatan sejumlah sarana kereta api (KA) pada Rabu (18/10).

Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardojo mengatakan saat ini pihaknya pun telah melakukan perawatan pada sejumlah trainset LRT. Ia mengatakan saat ini LRT hanya mengoperasikan 9 dari 16 trainset yang ada.

Sementara, 7 sisanya sedang dalam proses perbaikan roda.

"Operasional LRT saat ini memang mengurangi jumlah perjalanan dikarenakan sebagian trainset (rangkaian kereta) yang ada harus melakukan perawatan pembubutan roda sehingga tidak dapat kami operasikan untuk memastikan keamanan dalam operasionalnya," ucap Kuswardojo seperti dikutip dari detik.com.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

badai jenius

slot lagi gacor malam ini
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,55 persen ke 6.788 pada Jumat (3/11) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,55 persen ke 6.788 pada Jumat (3/11) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.788 pada Jumat (3/11) sore. Indeks saham menguat 37,46 poin atau 0,55 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,26 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25,73 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 327 saham menguat, 217 saham terkoreksi, dan 209 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, mayoritas bursa saham Asia bergerak di zona hijau.

Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 2,52 persen, indeks Straits Times di Singapura menguat 1,97 persen, dan indeks Shanghai Composite di China menguat 0,71 persen.

Senada, bursa saham Eropa kompak bergerak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,20 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,22 persen.

Begitu juga bursa Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 1,89 persen, indeks Dow Jones menguat 1,70 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 1,78 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Ibuku berasal dari dunia para dewa

akun demo slot sky77
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan bagaimana dirinya bisa dirawat di Singapura alih-alih di Indonesia.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan bagaimana dirinya bisa dirawat di Singapura alih-alih di Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan bagaimana dirinya bisa dirawat di Singapura alih-alih di Indonesia.

"Saya menyadari banyak pertanyaan yang muncul terkait mengapa saya tidak berobat di Indonesia, malah pergi ke Singapura," kata Luhut dalam unggahan di Instagram, Sabtu (4/11).

Lihat Juga :
Dibesuk Jokowi di Singapura, Luhut Berdiri Beri Salam Hormat

Luhut kemudian menjalani pemulihan hampir sebulan di Singapura pasca dirinya dilaporkan sakit pada awal Oktober. Menurut Luhut, ketika awal-awal menjalani pemulihan di Singapura, ia hanya ditemani oleh tim dokter, seorang ajudan, serta istri juga anak.

Ia juga mengaku tidak diperkenankan menerima tamu, bahkan menjawab ponsel sekalipun. Seluruh panggilan telepon kepada dirinya hanya boleh melalui ajudan menurut hasil keputusan keluarga.

Lihat Juga :
Letjen Maruli ke Istana, Lapor Kondisi Kesehatan Luhut

"'Papa, fokus untuk pulih dahulu, sisanya bisa menunggu', begitu ucapan istri dan anak saya." kata Luhut.

"Rupanya menjalani pemulihan jauh dari rumah adalah pilihan yang bijak, sebagaimana terlihat dari progress kondisi saya yang berangsur-angsur membaik sampai saat ini." lanjutnya.

Kini, Luhut mengaku sudah boleh memegang ponsel sejenak untuk "menengok urusan kerja" meski belum sepenuhnya. Ia pun sudah dijenguk oleh Presiden Joko Widodo.

Luhut menampilkan momen dirinya memberikan hormat saat Jokowi datang menjenguk. Kata Luhut, ia juga dijenguk oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, dan sejumlah menteri dan teman-temannya.

"Rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali." kata Luhut.

[Gambas:Instagram]



Kabar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan jatuh sakit beredar pada awal Oktober 2023. Kala itu sejumlah foto diklaim sebagai kondisi Luhut dengan alat bantu pernapasan.

Jubir Kemenko Marves Jodi Mahardi membantah foto tersebut dan menyebutnya sebagai hoaks. Meski begitu, hingga saat ini tidak ada penyakit spesifik yang diumumkan sebagai penyebab Luhut jatuh sakit selain daripada kelelahan.

(Tim/end)

[Gambas:Video CNN]

Jiehou tidak untuk dijual

petir388
Menparekraf Sandiaga Uno mengakui harga tiket pesawat di Indonesia masih cukup mahal sehingga pihaknya akan berkolaborasi dengan industri penerbangan.
Menparekraf Sandiaga Uno mengakui harga tiket pesawat di Indonesia masih cukup mahal sehingga pihaknya akan berkolaborasi dengan industri penerbangan. (CNN Indonesia/Khaira Ummah JP).
Makassar, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengakui harga tiket pesawat di Indonesia masih cukup mahal.

Karena itu, pihaknya akan berkolaborasi dengan industri penerbangan dan Kementerian Perhubungan agar harga tiket tersebut lebih terjangkau masyarakat.

"Iya masih mahal dan kita mengupayakan untuk mendorong jumlah penerbangan ditambah dan ketersediaan kursi kita bekerja sama dengan industri penerbangan dan kementerian perhubungan," kata Sandiaga di Makassar, Jumat (3/11).

"Harapannya agar menuju Nataru ditambah jumlah penerbangan, sehingga (dengan) ditambahnya jumlah kursi, harga tiket lebih terjangkau," ungkapnya.

Sementara, terkait peluang pariwisata yang ada di Sulawesi Selatan, Sandi memastikan pemerintah dapat mendorong pergerakan antarkabupaten dan kota di atas 6 jam.

"Kami mendorong destinasi-destinasi yang ada, terutama kampung karst Ramang-ramang di Maros, agar lebih didorong sehingga bisa jadi pemicu bergeraknya wisata-wisata nusantara yang kita targetkan 1,2 miliar pergerakan wisatawan nusantara tahun ini," tuturnya.

Sandiaga mengimbau semua pihak harus menjaga Kampung Ramang-ramang, yang masuk dalam wilayah geopark UNESCO, agar tidak mengalami kasus yang dialami seperti di Danau Toba.

"Kita harus menjaga jangan sampai seperti (danau) Toba yang mendapatkan kartu kuning, harus kita jaga. Saya tadi menggugah pemikiran mahasiswa agar mereka terlibat untuk menjaga, karena ekosistem Geopark UNESCO itu ada partisipasi masyarakat," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

gelandang jenius

penjaga langit slot
Investasi ke startup RI anjlok 87 persen secara tahunan, dari US,3 miliar menjadi US0 juta atau setara Rp6,2 triliun selama semester I-2023.
Investasi ke startup RI anjlok 87 persen secara tahunan, dari US,3 miliar menjadi US0 juta atau setara Rp6,2 triliun selama semester I-2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Suntikan modalke perusahaan rintisan alias startup Indonesia dilaporkan anjlok 87 persen secara tahunan atau year on year(yoy), yakni dari US,3 miliar menjadi US0 juta atau setara Rp6,2 triliun selama semester I-2023.

Angka ini berdasarkan laporan e-Conomy SEA 2023 oleh Google, Temasek dan Bain and Company.

Merosotnya pendanaan ke startup juga terjadi di lima negara lainnya di Asia Tenggara, yakni Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura dan Vietnam.

Kemudian Malaysia pun turun 52 persen dari US0 juta menjadi US0 juta, Singapura turun 63 persen dari US,5 miliar menjadi US,8 miliar, serta Vietnam turun 24 persen dari US0 juta menjadi US0 juta.

Dari data tersebut, terlihat bahwa penurunan suntikan dana terbesar terjadi di Indonesia. Hal ini membuat peringkat Indonesia turun di bawah Vietnam dan Singapura.

Laporan e-Conomy SEA 2023 menunjukkan suntikan dana kestartupdi Asia Tenggara anjlok 69,2 persen dari US miliar menjadi US miliar selama semester I tahun ini.

Pendanaan ke startupAsia Tenggara telah anjlok ke level terendah dalam enam tahun terakhir karena biaya modal yang meningkat.

"Ketika para investor mengkalibrasi ulang ekspektasi mereka, para startup ingin memperpanjang runwaydengan membelanjakan dana lebih efisien, demi pertumbuhan jangka panjang yang lebih sehat," bunyi laporan tersebut.

Laporan tersebut juga mengungkap alasan merosotnya investasi ke kawasan ini. Selama 12 bulan terakhir, investor bergulat dengan prospek yang suram. Sebanyak 87 persen investor merasa bahwa penggalangan dana menjadi lebih sulit.

Lalu, 64 persen investor menjadi kurang minat berinvestasi. Sebanyak 88 persen pemilik modal pun menghadapi kesulitan untuk keluar (exit) dari investasinya dan meraup profit, misalnya lewat initial public offering(IPO) dan lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)