petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek2 bergambar

sedayu138 606Jutaan kata 631397Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek2 bergambar》

Karyawan Twitter Curhat Detik******

Dua karyawan Twitter Singapura menyebut pemecatan karyawan yang dilakukan Elon Musk berjalan sangat cepat, tanpa etika dan empati.
Dua karyawan Twitter Singapura menyebut pemecatan karyawan yang dilakukan Elon Musk berjalan sangat cepat, tanpa etika dan empati. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua karyawan TwitterSingapura menceritakan momen di-PHKpada awal November ini usai platform media sosial itu diakuisisi oleh Elon Musk.

Abigail dan Carmen (bukan nama sebenarnya) menyebut tindakan Elon Musk yang memecat lebih dari 50 persen karyawan Twitter ini sebagai PHK serampangan dan tak berempati.

"Saya pikir ini bukan cara tepat untuk menangani transisi. Saya mengerti dengan manajemen baru, kepemimpinan baru, mereka menginginkan perubahan. Tapi mereka benar-benar tidak memikirkan ribuan karyawan secara global," kata Carmen dilansir dari CNA, Kamis (17/11).

"PHK di Twitter tidak seperti PHK di industri teknologi lainnya, karena skala yang besar dan cara serampangan yang mereka lakukan," kata Abigail.

Ia mengatakan mulanya pada hari PHK terjadi, Jumat (4/11) pagi, Carmen sedang menuju ke kantor ketika mendapat surel yang mengatakan bahwa akan ada PHK dan sejumlah akses karyawan akan tidak berfungsi. Surel itu menyarankan agar para karyawan tidak pergi ke kantor. Carmen pun pulang menuju rumah.

Dalam waktu satu jam, rekan-rekan Carmen di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika kehilangan akses ke sistem perusahaan seperti email dan Slack. Ketika informasi terkait PHK ini sudah menyebar di AS, Carmen mengaku rekan-rekannya di kawasan Asia-Pasifik mulai mempersiapkan diri.

Meski telah mengantisipasi PHK, namun mereka tetap terkejut dengan kejadian yang berlangsung cepat itu.

Jelang makan siang, Carmen kehilangan akses ke sistem perusahaan itu. Ia pun menerima surel bahwa dirinya diberhentikan. Pada akhirnya, sebagian besar karyawan di tim global mengalami pemutusan hubungan kerja.

"Saya merasa sangat sedih. Saat mengetahui bahwa banyak rekan satu tim saya juga di-PHK, pikiran pertama saya adalah: 'Wow, semua yang kami kerjakan sia-sia'," kata Carmen.

PHK massal ini pun berdampak pada karyawan yang tak diberhentikan. Pasalnya mereka tak langsung tahu apa yang terjadi pada perusahaan itu.

"Di beberapa tim, ada manajer yang diberhentikan sehingga mereka (anggota tim) yang pergi ke kantor pada hari Senin berikutnya tidak mengetahui apa yang terjadi," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]


Sementara itu, Abigail mengaku ada tim yang "seluruh upline"-nya di-PHK. Artinya, seluruh jajaran manajer ke atas tidak ada.

"Twitter yang saya ikuti dan Twitter yang saya kenal adalah orang-orang yang benar-benar berkomitmen untuk melayani perbincangan publik. Mereka sangat bangga dengan komunikasi yang empati namun jelas, dan saya merasa itu kurang dari semua komunikasi yang saya lihat sejauh ini dari kepemimpinan baru," kata Abigail.

Ketika dilihat kembali, Carmen mengaku tak melihat perubahan negatif dengan berubahnya kepemilikan Twitter. Terlebih, Elon Musk sebagai pemilik baru memiliki rekam jejak sebagai pengusaha yang berhasil.

Menurutnya, titik balik kekhawatiran para karyawan Twitter adalah ketik Musk memecat CEO Twitter Parag Agrawal, CFO Ned Segal, dan penasihat hukum utama Vijaya Gadde usai menyelesaikan kesepakatan pada 27 Oktober.

Dia mengaku saat itu seluruh karyawan merasa frustasi menunggu kejelasan atas pemecatan CEO dan CFO Twitter yang lama. Tapi tidak ada kabar dari manajemen.

"Selama masa transisi, menurut saya tidak normal untuk segera memecat CEO. Tapi itulah yang terjadi. Sejak itu, banyak top (eksekutif) lainnya, mereka dilepaskan atau mengundurkan diri, dan memang ada kekosongan di puncak. Maksud saya, sejujurnya, meskipun saya tidak di-PHK, saya rasa saya tidak ingin bekerja di Twitter baru ini," tegasnya.

(cfd/agt)

Beban Subsidi Pupuk Tambah Rp2,23 T Setiap Harga Gas Naik Rp15 Ribu******

Bos PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi mengatakan setiap kenaikan harga gas US, beban subsidi pupuk bisa bertambah Rp2,23 triliun.
Bos PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi mengatakan setiap kenaikan harga gas US, beban subsidi pupuk bisa bertambah Rp2,23 triliun. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia(Persero) Rahmad Pribadi mengingatkan bahwa kenaikan harga gas berpotensi meningkatkan beban subsidi pupuk.

Hal tersebut ia ketahui berdasarkan hasil riset yang dilakukan perusahaan. Ia menyebut setiap kenaikan harga gas US atau sekitar Rp15 ribu per MMBTU dapat menambah beban subsidi pupuk sebesar Rp2,23 triliun.

"Setiap US (Rp15 ribu) kenaikan harga gas, maka akan berpengaruh pada kenaikan beban subsidi sebesar Rp2,23 triliun atau alokasi subsidi turun 0,6 juta ton," ucap Rahmad dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VII DPR RI, Rabu (3/4).

Oleh karena itu, ia pun menilai program kebijakan harga gas bumi tertentu (HGBT) alias gas murah untuk industri sangat membantu. Sebab, dengan program tersebut biaya subsidi pupuk masih bisa dikendalikan.

Bahkan, kebijakan itu pun dapat menghemat besaran subsidi pupuk.

"Penghematan subsidi selama tiga tahun karena diberlakukannya HGBT, subsidi dihemat Rp21,7 triliun," kata Rahmad.

HGBT merupakan program pemerintah untuk memberikan harga gas yang murah, yakni di bawah US per MMBTU kepada industri tertentu.

Saat ini, ada tujuh kelompok industri yang menikmati program gas murah dari pemerintah. Ketujuh sektor penerima Program HGBT saat ini adalah pupuk, petrokimia, oleokimia, baja, keramik, gelas kaca dan sarung tangan karet.

Lihat Juga :
Siapa Saja Pemain Raksasa Tambang Timah RI?

Ia pun mengatakan kebijakan HGBT ini juga berdampak besar pada keterjangkauan harga pupuk pada petani. Dengan HGBT, harga pupuk di tingkat petani relatif terjangkau.

Adapun alokasi anggaran pupuk bersubsidi pada 2024 ini rencananya diberikan sebesar Rp26,68 triliun.

Belakangan, kebijakan HGBT akan berakhir pada 2024 ini. Dalam kesempatan lain, Rahmad meminta pemerintah memperpanjang program tersebut agar harga pupuk di petani tetap rendah.

Terkait kebijakan HGBT, Menteri Keuangan Sri Mulyani pun sempat menemui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif pada Jumat (22/3).

Bendahara negara itu mengatakan sesuai mandat Peraturan Presiden Nomor 121 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2016 tentang Penetapan Harga Gas Bumi, menteri ESDM melakukan evaluasi penetapan harga gas murah setiap tahun atau sewaktu-waktu.

"Bersama dengan tim koordinasi yang beranggotakan wakil dari Kemenko Perekonomian, Kemenko Marves, KESDM, Kemenkeu, dan Kemenperin dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian," katanya.

Sementara, Kementerian Keuangan, lanjutnya, bertugas memberi pertimbangan dari sisi penyesuaian penerimaan negara. Sebab, kebijakan HGBT didesain tak hanya agar mampu meningkatkan daya saing korporasi dan menguatkan perekonomian, tetapi juga tetap menjaga kesehatan APBN.

"Kesehatan #APBNKiTa penting untuk terus dijaga agar Indonesia mampu terus melanjutkan agenda pembangunan," katanya.

Sementara itu, Arifin mengatakan rapat soal harga gas murah untuk industri tersebut belum menghasilkan keputusan. Pasalnya, Menteri Perindustrian Agung Gumiwang tak hadir.

"Yang datang cuma dua, mesti bertiga, menteri keuangan, menteri perindustrian enggak datang. Ada kesibukan lain barangkali, jadi ya belum selesai," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Evergrande Dituduh Manipulasi Laporan Keuangan Rp1.227 T******

Cina menuding Evergrande memanipulasi laporan keuangan sebesar Rp1.227 triliun pada 2019 dan 2020. Bos dihukum tidak boleh main saham seumur hidup.
Cina menuding Evergrande memanipulasi laporan keuangan sebesar Rp1.227 triliun pada 2019 dan 2020. Bos dihukum tidak boleh main saham seumur hidup. (Foto: AFP/HECTOR RETAMAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Regulasi Sekuritas China(CSRC) menuduh perusahaan properti raksasaEvergrande Group (EGRNQ) melakukan manipulasi laporan keuangan.

Otoritas menduga Evergrande melakukan penggelembungan pendapatan sebesar US miliar atau sekitar Rp1.227 triliun (asumsi kurs Rp15.731 per dolar AS) selama dua tahun.

CSRC menyebut skandal manipulasi laporan keuangan ini menjadi kasus penipuan keuangan terbesar dalam sejarah Tiongkok. Sebab, berdasarkan volume penjualannya, Evergrande menempati posisi kedua terbesar di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Selain denda kepada perusahaan, pendiri sekaligus Bos Evergrande Xu Jiayin juga dihukum membayar 47 juta yuan atau sekitar Rp102 miliar. Mantan orang terkaya Tiongkok pun dilarang masuk ke pasar saham seumur hidup.

Nasib buruk itu sudah diprediksi oleh seorang ekonom dunia Diana Choyleva. Menurutnya, Evergrande akan mengalami keterpurukan yang berlanjut.

"Kami memperkirakan akan terjadi likuidasi yang berlarut-larut di Evergrande," kata Choyleva dikutip CNN Business, Rabu (20/3).

Evergrande resmi dinyatakan bangkrut pada kuartal III 2023. Pailit diputuskan usai perusahaan gagal membayar utang 0 miliar atau sekitar Rp5.348 triliun pada 2021 lalu.

Utang raksasa Evergrande menjadi lambang krisis yang telah berkecamuk selama bertahun-tahun di pasar properti China.

Tak lama kemudian, Evergrande diharuskan untuk likuidasi dan diambil paksa oleh pemerintah setempat pada awal 2024.

Kegagalan Evergrande memberikan dampak raksasa bagi negara berkekuatan ekonomi terbesar kedua dunia itu. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang nasib pemberi pinjaman dari luar negeri dan berpotensi memberikan dampak yang lebih besar terhadap bisnis asing yang beroperasi di Tiongkok.

[Gambas:Video CNN]

(wlm/pta)




bab terbaru:inidewa365

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
peraturan baru kredivo
situs slot login
kredivo aman ga
tambang888 demo
cara membeli barang di akulaku dengan cicilan
link slot gacor hari
akulaku offline
trisula88
mega138 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor 2022 resmi
Bab 2 rtp dipo4d
Bab 3 alfa77
Bab 4 situs baru judi slot
Bab 5 http slot online
Bab 6 asiahoki77 slot demo
Bab 7 bos slot gacor
Bab 8 juarahoki
Bab 9 akun resmi slot
Bab 10 buku mimpi 2d 60
Bab 11 erek erek togel
Bab 12 situs slot 288
Bab 13 permainan slot gacor
Bab 14 slot gacor terbaru terpercaya
Bab 15 duniabet303
Bab 16 situs slot gacor no 1
Bab 17 cara dapat uang mudah dan cepat
Bab 18 juara102
Bab 19 nama game slot gacor
Bab 20 naga303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah246bab
kotaBacaan TerkaitMore+

kontrak terbatas

100 slot gacor
Startup Sirclo Group mem-PHK 8 persen karyawan demi efisiensi dan kelangsungan usaha.
Startup Sirclo Group mem-PHK 8 persen karyawan demi efisiensi dan kelangsungan usaha. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan startup terus berlanjut. Kali ini, badai PHK menimpa pekerja Sirclo Grup.

Startup tersebut mengumumkan akan mengurangi sebanyak 8 persen dari total karyawannya per 22 November 2022.

Sirclo mengatakan langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk efisiensi untuk keberlanjutan dan pertumbuhan perusahaan jangka panjang.

"Dalam situasi kondisi makro ekonomi yang menantang, Sirclo Group telah melalui serangkaian evaluasi internal dan akan melakukan perubahan yang signifikan, terutama dalam aspek fokus bisnis, untuk memastikan sustainabilityperusahaan," imbuhnya.

Brian memastikan keputusan yang diambil tidak mempengaruhi komitmen perusahaan dalam mengembangkan solusi terbaik bagi seluruh segmen penerima layanannya.

Untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang, kini seluruh aspek bisnis Sirclo Group berada dalam tahap optimalisasi. Salah satunya dengan menitikberatkan pengembangan lini bisnis e-commerce enableryang melayani klien berskala besar atau enterprise.

Sejumlah unit bisnis Sirclo Group yang menargetkan segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) akan berfokus pada aspek operasional yang bersifat esensial, dengan tujuan menunjang pertumbuhan seluruh segmen penerima layanan di dalam ekosistemnya. Adapun serangkaian tujuan ini berdampak pada penyesuaian skala organisasi perusahaan.

"Sejak awal berdiri, Sirclo Group memiliki misi mendukung pelaku bisnis maupun individu untuk berjualan dengan nilai layanan yang tinggi," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, karyawan yang terkena dampak PHK akan tetap diberikan hak sejalan dengan peraturan yang ada. Ini sebagai tanda terimakasih karena selama ini para pekerja yang terkena PHK sudah bergabung membangun Sirclo.

"Perkembangan ekosistem kami dari tahun ke tahun tidak lepas dari kontribusi setiap karyawan di dalamnya, sehingga menjadi prioritas bagi Sirclo untuk memastikan setiap karyawan yang terdampak akan menerima paket kompensasi sesuai dengan hak dan peraturan yang berlaku, serta pendampingan yang komprehensif untuk mendukung masa transisi mereka," tutup Brian.

(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Toko Kelontong Dewa dan Setan

hoki188
Mau mudik belum punya travel bed? Beli aja di Transmart Full Day Sale soalnya lagi banyak diskon, harganya mulai Rp300 ribuan!
Ilustrasi. Mau mudik belum punya travel bed? Beli aja di Transmart Full Day Sale soalnya lagi banyak diskon, harganya mulai Rp300 ribuan! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Musim mudik Lebaran sudah tiba, saatnya bersiap-siap untuk perjalanan pulang kampung yang menyenangkan. Salah satu perlengkapan yang wajib dibawa khususnya buat Anda yang mudik dengan kendaraan pribadi yaitu travel bed.

Travel bed atau kasur lipat ini memang memiliki fungsi yang dirancang untuk dibawa berpergian sehingga bentuknya tidak terlalu besar, tapi tetap ringan untuk dibawa ke mana saja. Nah, belinya di Transmart aja ya!

Lihat Juga :
Nikmati Diskon 50% + 20% di Transmart Hari Ini sampai Pukul 22.00

Nggak cuma travel bed yang didiskon, masih ada banyak furnitur lainnya yang juga berlaku diskon sama hingga 20 persen di Transmart Full Day Sale seluruh Indonesia. Cek di bawah ini ya daftar produknya:

  • Elite travel bed harga normal mulai Rp1.332.000, harga sale mulai Rp403.600. (Harga khusus Luar Pulau Jawa & Bali).
  • Elite travel bed harga normal mulai Rp1.332.000, harga sale mulai Rp383.200. (Harga khusus Pulau Jawa & Bali).
  • All item loose mattress harga normal mulai Rp1.499.000, harga sale mulai Rp519.200. (Harga khusus Jawa & Sumatera)
  • All item loose mattress harga normal mulai Rp2.119.000, harga sale mulai Rp599.200. (Harga khusus Makassar)
  • Mykonos dining set harga normal mulai Rp3.599.000, harga diskon mulai Rp2.639.200.
  • All super furniture harga normal mulai Rp479.000, harga diskon mulai Rp227.840. (Harga khusus Pulau Jawa).
  • All super furniture harga normal mulai Rp529.000, harga diskon mulai Rp192.000. (Harga khusus Sumatera & Kalimantan)
  • All super furniture harga normal mulai Rp534.000, harga diskon mulai Rp204.960. (Harga khusus Sulawesi & Nusa Tenggara)
  • Sofa 2 seater harga normal mulai Rp4.599.000, harga diskon mulai Rp3.039.200.

Harga furnitur diskon di Transmart Full Day Sale ini, tentunya bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari perlengkapan rumah baru jelang Lebaran Idul Fitri.

Supaya bisa bawa pulang furnitur incaran, bagi para pengguna Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah bisa berkesempatan mendapat diskon tambahan setiap transaksi sebesar 20 persen.

Bagi yang belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale hanya berlangsung sampai pukul 22.00 waktu setempat. Jadi tunggu apalagi, segera merapat ke Transmart terdekat dan bawa pulang furnitur incarannya sekarang juga.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran Kembali Dunia Idiom

pinjol pencairan lewat dana
Kulkas side by side (SBS) turun harga gede-gedean dari Rp12 jutaan jadi Rp8 jutaan aja di Transmart. Kapan lagi harganya semurah ini!
Ilustrasi. Kulkas side by side (SBS) turun harga gede-gedean dari Rp12 jutaan jadi Rp8 jutaan aja di Transmart. Kapan lagi harganya semurah ini! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon besar-besaran untuk pelanggan setianya di seluruh Indonesia.

Kulkas side by side (SBS) turun harga gede-gedean dari Rp12 jutaan jadi Rp8 jutaan aja di Transmart. Kapan lagi harganya semurah ini!

Lihat Juga :
Serbu Transmart Sekarang, Belanja Kebutuhan Harian Diskon sampai 20%

Pesta diskon ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu (13/4) dan Minggu (14/4). Mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan syarat pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, laluupgradeakunnya ke Allo Prime.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pengawal pribadi dari dunia lain

slot gacor 5000 login
BPJT mengimbau masyarakat beristirahat di rest area paling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024.
Ilustrasi rest area. BPJT mengimbau masyarakat beristirahat di rest area paling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024. (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengimbau masyarakat beristirahat di rest areapaling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024.

"Dihimbau kepada para pemudik untuk jangan terlalu lama di TIP (Tempat Istirahat dan Pelayanan)paling tidak 30 menit beristirahat di rest area menghindari terjadinya penumpukan kendaraan," ujar Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/3).

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Pemudik Tembus 190 Juta: Naik 56 Persen

Ia menyebut hingga saat ini total rest area di seluruh jalan tol mencapai 134 yang beroperasi.

Hingga saat ini, Jalan Tol di Indonesia telah tersambung sepanjang 2.835 Km yang terbagi di Pulau Jawa (1.782,47 km), Sumatera (884,45 km), Bali (10,07 km), Kalimantan (97,27 km), dan Sulawesi (61,46 km).

[Gambas:Video CNN]



Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah pemudik pada periode Hari Raya Idulfitri tahun 2024 ini mencapai 193,6 juta orang. Perkiraan itu naik dari tahun lalu dengan jumlah pemudik sebanyak 123,8 juta orang.

Kemenhub melihat ada tren peningkatan potensi pergerakan masyarakat berdasarkan survei yang dilaksanakan bersama Badan Kebijakan Transportasi, Badan Pusat Statistik (BPS), Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta para pakar dan akademisi di bidang transportasi.

Sementara itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 bakal terjadi pada 5 April, sementara arus balik diprediksi terjadi pada 15 April.

Lihat Juga :
7 Tol Baru Bakal Dibuka Saat Mudik Lebaran, Gratis!
(mrh/chri)

Buku alamat Wanjie

prediksi togel kamboja
Masyarakat yang ingin mudik Lebaran menggunakan kapal feri tidak perlu lagi mengantre ke loket fisik di pelabuhan untuk membeli tiket.
Masyarakat yang ingin mudik Lebaran menggunakan kapal feri tidak perlu lagi mengantre ke loket fisik di pelabuhan untuk membeli tiket. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat yang ingin mudik Lebaran menggunakan kapal feritidak perlu lagi mengantre ke loket fisik di pelabuhan untuk membeli tiket.

Adapun untuk memesan tiket kapal feri bisa dilakukan via online melalui aplikasi atau website.

Cara ini mudah karena tiket bisa dipesan dari mana saja dan kapan saja hanya melalui ponsel.

Berikut cara beli tiket kapal feri online.

1. Beli di aplikasi Ferizy

Aplikasi Ferizy adalah aplikasi yang dikembangkan PT ASDP Indonesia Ferry yang melayani rute antar pulau terbatas.

Ferizy menawarkan pembelian tiket kapal online untuk Pelabuhan Merak, Gilimanuk, Bakauheni, dan Ketapang. Berikut cara beli tiket kapal feri di aplikasi Ferizy:

- Unduh aplikasi Ferizy di hp melalui Google Play Store dan App Store.

- Daftar akun terlebih dahulu dengan mengisi nama, NIK, nomor telepon, dan lainnya sesuai instruksi sistem.

- Kemudian login ke aplikasi Ferizy dengan nama akun terdaftar.

- Di halaman Beranda, mulai mengisi pelabuhan keberangkatan dan tujuan.

- Pilih jenis layanan kapal, ada Kapal Regular atau Kapal Express.

- Pilih kategori penumpang, ada Penumpang dengan kendaraan atau Penumpang pejalan kaki.

- Klik opsi Cari Jadwal untuk cek ketersediaan kapal, dan pilih Lanjutkan.

- Isi data calon penumpang yang akan naik kapal secara lengkap.

- Setelah semua data benar, klik Pesan dan pilih Lanjutkan Pembayaran online.

- Sampai tahap ini, tiket kapal Anda sudah berhasil dipesan dan akan dikirim via email.

- Saat hari keberangkatan tiba, tiket yang sudah dibeli tinggal ditunjukkan ke petugas di pelabuhan.

Lihat Juga :
Siapa Saja Pemain Raksasa Tambang Timah RI?

2. Beli di ferizy.com

- Kunjungi situs resmi ferizy.com.

- Buat akun Ferizy terlebih dahulu atau login menggunakan Google/Facebook.

- Pilih pelabuhan asal dan tujuan, berikut juga dengan kelas layanan, menggunakan kendaraan atau tidak, tanggal dan jam jadwal masuk pelabuhan, dan jumlah penumpang.

- Lalu klik cek Cari Jadwal.

- Jika sudah dipastikan jadwal keberangkatan dan isian lainnya klik Pesan Tiket.

- Lalu isi detail pesanan seperti nomor polisi kendaraan, identitas penumpang lalu klik Pesan Sekarang.

- Anda bisa konfirmasi pesanan dan lakukan pembayaran.

- Setelah pembayaran berhasil e-ticket dapat diunduh melalui email atau menu Pesanan Saya di website.

3. Beli di website Pelni

- Masuk ke laman website https://www.pelni.co.id/reservasi-tiket

- Isi kolom Tujuan Perjalanan.

- Isi jumlah penumpang sesuai kategori (dewasa, anak-anak, atau bayi).

- Isi tanggal keberangkatan.

- Pilih Kelas Kapal yang diinginkan. Ada Kelas Ekonomi, Ekonomi Eks Kabin KLS 1, dan Ekonomi Eks Kabin KLS 2.

- Lanjut klik Cari Pelayaran.

- Sistem akan otomatis menampilkan daftar pelayaran yang tersedia, lengkap dengan harga.

- Anda tinggal klik salah satu daftar kapal keberangkatan yang diinginkan.

- Lanjut mengisi data pada menu Informasi Data Pemesan.

- Setelah itu konfirmasi dan melakukan pembayaran secara online, sesuai instruksi dari website.

- Nantinya tiket kapal yang sudah dibeli tinggal ditunjukkan pada petugas pelabuhan saat jadwal keberangkatan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Hari-hari bekerja dengan dewi kecerdasan

trik menang main slot
Banyak perantau yang tidak pulang ke kampung halaman saat lebaran tahun ini karena lebih memilih mencari cuan di Jakarta.
Banyak perantau yang tidak pulang ke kampung halaman saat lebaran tahun ini karena lebih memilih mencari cuan di Jakarta. (CNN Indonesia/ Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Momen mudikselalu dirindukan oleh para perantaudi ibu kota.

Pada momen ini, mereka berbondong-bondong pulang kampung demi merayakan Lebaran dan melepas rindu bersama dengan para sanak saudara.

Macet dan harga tiket mahal, sering tidak menjadi halangan bagi mereka untuk mudik ke kampung halaman. Meski demikian, ada juga yang masih senang bertahan di Jakarta di tengah hiruk pikuk mudik itu.

Langkah itu dilakukan pria berusia 57 tahun yang menjual beragam keperluan sehari-hari seperti beras, roti, aneka minuman, sabun mandi, pewangi pakaian sejak 10 tahun lalu itu dengan satu tujuan; menambah aliran cuan ke kantongnya.

Lelaki yang membuka gerainya di Kampung Melayu sejak 2010 itu berterus terang tak memiliki niatan mudik pada Lebaran ini karena ingin tetap jualan. 

"Sekarang nggak pulang (mudik). Masih ingin jualan di sini (Jakarta) dulu aja," bincang Suharno kepada CNNIndonesia.com tengah hari.

Keputusan ini kata Harno bukan tanpa alasan. Selama Ramadan ia mengaku dagangannya laris. Jumlah omzet yang diterimanya naik dan sudah menyentuh Rp50 juta.

"Kalau itu (omzet) ya Alhamdulillahbisa dapat Rp40 juta-Rp50 juta lah," tuturnya sambil senyum tertawa.

Omzet itu katanya masih bisa melesat saat Lebaran.

"Itu membuat semangat," katanya.

Selain masalah omzet, ia juga memilih tak mudik karena memang keluarganya banyak yang tinggal di Jakarta.

"Saya tidak mudik mas, sebagian keluarga juga di sini," katanya.

Senada dengan Harno, pedagang minuman keliling bernama Iwan (29) yang berasal dari Garut memilih tak mudik dan memanfaatkan hiruk pikuk ramai mudik untuk mendulang rezeki.

Rindu kampung halaman dan handai taulan sudah pasti. Tapi itu semua, ia kesampingkan.

Ia memilih mengundur masa pulang kampungnya dan mencari cuan lebih dulu kala lebaran. Apalagi katanya, sebagian besar keluarga juga berada di Jakarta.

"Karena jualannya lumayan naik ya mas, bisa Rp1 juta (per hari) lebih kalau mangkalnya di dekat stasiun gitu," ujar Iwan.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/agt)