petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

maksud limit tersedia di akulaku

slot penghasil saldo dana apk 842Jutaan kata 672507Orang-orang telah membaca serialisasi

《maksud limit tersedia di akulaku》

Kripto Teratas Kompak Melempem, Dogecoin Paling Parah******

Harga mayoritas aset kripto serentak melemah pada perdagangan Selasa (17/1). Dogecoin mencatatkan pelemahan paling parah.
Harga mayoritas aset kripto serentak melemah pada perdagangan Selasa (17/1). Dogecoin mencatatkan pelemahan paling parah. (The Independent).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar serentak melemah pada perdagangan Selasa (17/1). Mengutipcoinmarketcap, Dogecoin mencatatkan pelemahan paling parah.

Dogecoin anjlok 5,53 persen ke harga USAlice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga******

Alice Walton menjadi wanita terkaya kedua di dunia dengan total harta lebih dari US,3 miliar yang berasal dari bisnis keluarganya, raksasa ritel Walmart.
Alice Walton menjadi wanita terkaya kedua di dunia dengan total harta lebih dari US,3 miliar yang berasal dari bisnis keluarganya, raksasa ritel Walmart. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelarcrazy richuntukAlice Waltonmemang tak terbantahkan. Ia dinobatkan sebagaiwanita terkayadi Amerika Serikat.

Kekayaan Alice ditaksir mencapai US,3 miliar atau setara Rp1.012 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dollar AS).

Alice berada di posisi ke-18 orang terkaya versi Forbes 2022. Di level global, Alice menempati urutan kedua sebagai wanita paling tajir sejagat raya, setelah Francoise Bettencourt Meyers.

Walmart merupakan perusahaan ritel terbesar dari sisi pendapatan. Kurang lebih, ada 10.500 gerai Walmart yang tersebar di seluruh dunia. Hingga Januari 2022, Walmart mencatatkan pendapatan hingga US3.

Alice merupakan anggota dinasti Walton. Ia adalah putri satu-satunya Sam Walton, pendiri perusahaan ritel raksasa Walmart.

Selain Alice, pasangan Sam Walton dan Helen Walton dikarunia tiga anak laki-laki yakni Rob Walton, John Walton dan Jim Walton.

Lihat Juga :
TAIPANJaya dari Khong Guan, Hartono Kweefanus Sukses hingga ke Filipina

Alice lahir pada 7 Oktober 1949 di Bentonville, Arkansas. Di sana, ia tumbuh bersama ketiga saudara laki-lakinya. Namun, John Walton meninggal pada 2005 akibat kecelakaan pesawat.

Ayahnya, Sam Walton, mendirikan toko waralaba Walmart pada tahun 1962. Kala itu, Alice berusia sekitar 13 tahun. Pada 1990, Walmart menjelma menjadi perusahaan ritel terbesar di Amerika Serikat.

Keluarga Walton menguasai 47 persen saham perusahaan ritel raksasa itu. Kepemilikan saham mayoritas ini menjadikan Keluarga Walton sebagai keluarga terkaya di dunia.

Lihat Juga :
TAIPANManoj Punjabi, dari Cinta Fitri Kini Masuk Daftar 50 Orang Terkaya RI

Pada 1992, Sam Walton meninggal pada usia 74 tahun karena kanker penyakit kanker yang dideritanya. Begitu ayahnya meninggal, Alice diwarisi 13 persen saham di Walmart melalui kepemilikan saham di dua induk grup, yakni Walton Family Holdings Trust dan Walton Enterprises.

Pemberian warisan saham ini berdasarkan asumsi Sam Walton membagi saham sama rata untuk keempat putranya. Kekayaan Alice meroket tanpa ia harus terlalu bekerja keras di bisnis keluarga.

Sejak 1993, Alice telah memperoleh pendapatan hingga US miliar dari penjualan saham maupun dividen Walmart. 

Lihat Juga :
TAIPANRobin Zeng, Anak Petani yang Kini Berharta Rp535 T dari Bisnis Baterai

Jalan karir berbeda

Alice lulus dari Trinity College pada tahun 1971 dengan gelar sarjana bidang ekonomi dan keuangan. Tidak seperti dua saudara laki-lakiknya, Rob dan Jim, Alice justru emoh berkarir di Walmart.

Ia memilih jalan karirnya sendiri dan memulai karir sebagai analis keuangan di First Commerce. Kemudian ia menjajal menjadi traderdi perusahaan sekuritas EF Hutton.

Alice juga sempat menjabat sebagai wakil ketua dan kepala investasi di Arvest Bank, bank milik keluarga Walton.

Lihat Juga :
TAIPANMelanie Perkins, Dulu Ditolak Para Investor Kini Taipan Muda Dunia

Tak lama kemudian, Alice membangun perusahaan investasinya sendiri, Llama Company, dan menjabat sebagai ceo perusahaan. Pada 1998, Llama Company gulung tikar di tengah jatuhnya pasar obligasi.

Setelah Llama Company tutup, Alice pindah ke sebuah peternakan di Texas bernama Walton's Rocking W Ranch. Di sana, ia mengejar hasratnya beternak kuda balap.

Tidak seperti banyak miliarder lainnya, Alice dikenal cukup sederhana membelanjakan uangnya. Ia tak membeli mobil mewah, kapal pesiar, jet pribadi maupun hobi mahal lainnya.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Mobil yang ia kendarai cuma Ford F-150 King Ranch keluaran tahun 2006. Harga mobilnya sekitar US ribu. Terlalu sederhana jika menilik jumlah hartanya. Selera Alice jauh berbeda dengan kakaknya, Jim Walton yang gemar mengoleksi mobil tua berharga tinggi.

Alice memilih menggunakan uangnya untuk investasireal estate.Sebuah kebiasaan yang menguntungkan karena pembelian ini justru semakin mempertebal nilai kekayaan bersihnya.

Properti yang ia miliki adalah beberapa peternakan, tanah dan rumah di Texas. Ia juga memiliki sebuah kondominium di New York yang dibelinya seharga US juta pada tahun 2014. Kondominium ini memiliki lebih dari 50 jendela yang menghadap ke Central Park.

Lanjut ke halaman sebelah...

Cinta Seni dan Filantropi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,08 per koin. Namun jika dilihat tren pergerakan sepekan, Si Koin Meme ini berhasil naik 8,45 persen.

Bitcoin terperosok 1,08 persen ke harga US.035 per koin. Pelemahan ini diikuti koin jagoan lainnya.

BNB anjlok cukup dalam 2,93 persen dalam perdagangan 24 jam terakhir. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar keempat ini kini bertengger di harga US7 per koin.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih betah di harga US per koin. Pergerakannya trio US ini naik-turun tipis di bawah 1 persen.

XRP merosot tajam 2,50 persen ke harga USTekanan Inflasi AS Mereda, Rupiah Melesat Dekati Rp15 Ribu Lagi******

Kurs rupiah berada di level Rp15.148 per dolar AS, didukung oleh laju inflasi Amerika Serikat yang mereda.
Kurs rupiah berada di level Rp15.148 per dolar AS, didukung oleh laju inflasi Amerika Serikat yang mereda. (Grandyos Zafna).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiah bertengger di level Rp15.148 perdolar AS pada Jumat (13/1) sore. Mata uang Garuda menguat 190 poin atau 1,24 persen dari perdagangan sebelumnya.

Sementara, kurs referensi Bank Indonesia (BI), Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) menempatkan rupiah di posisi Rp15.177 per dolar AS.

Mata uang di kawasan Asia terpantau bergerak di zona hijau. Yen Jepang menguat 0,78 persen, baht Thailand menguat 0,56 persen, peso Filipina menguat 0,73 persen, won Korea Selatan melemah 0,34 persen, dan yuan China menguat 0,28 persen.

Senada, mata uang utama negara maju juga bergerak mengaut. Tercatat euro Eropa menguat 0,06 persen, poundsterling Inggris menguat 0,23 persen, sedangkan franc Swiss melemah 0,11 persen.

Lalu, dolar Australia menguat 0,29 persen, dan dolar Kanada menguat 0,28 persen.

Analis DCFX Lukman Leong mengatakan rupiah berpotensi lanjut menguat minggu depan, didukung oleh dolar AS yang diperkirakan masih akan tertekan oleh data yang menunjukkan tekanan inflasi AS yang mereda.

Dari dalam negeri, kata Lukman, investor akan menantikan data perdagangan Indonesia yang diperkirakan akan kembali surplus US-US miliar.

"Dengan revisi PP No. 1 2019 tentang Devisa Hasil Ekspor (DHE), surplus berkepanjangan ini diharapkan akan lebih efektif menaikkan cadangan devisa RI," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Lukman memperkirakan rupiah akan bergerak di rentang Rp14.900 per dolar AS-Rp15.300 per dolar AS.

[Gambas:Video CNN]



(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]
,038 per koin. Namun dalam sepekan, XRP mencatatkan kenaikan 9,15 persen.

Cardano melemah cukup dalam 3 persen dan kini bertengger di harga USDeretan Saham Potensi Cuan Pekan Ini, Sektor Bahan Baku hingga Energi******

Sektor bahan baku, konsumer hinggga energi dan pertambangan menjadi deretan saham yang direkomendasikan pada pekan ini.
Sektor bahan baku, konsumer hinggga energi dan pertambangan menjadi deretan saham yang direkomendasikan pada pekan ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) bertengger di 6.641 pada penutupan perdagangan Jumat (13/1). Indeks saham menguat 11,89 poin atau plus 0,18 persen dari perdagangan sebelumnya.

Tercatat, dalam sepekan terakhir IHSG menguat tiga kali, dan melemah dua kali. Namun secara akumulatif, perdagangan melemah 0,64 persen. Investor asing menjual bersih (net sell) minus Rp2,41 triliun selama sepekan.

Pelaksana harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengungkapkan rata-rata nilai transaksi harian meningkat sebesar 24,04 persen menjadi Rp11,53 triliun dari Rp9,30 triliun pada pekan sebelumnya.

Peningkatan juga turut terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian bursa sebesar 0,48 persen menjadi 1.109.809 transaksi selama sepekan dari 1.104.455 transaksi sebelumnya.

Kapitalisasi pasar bursa pun berubah 0,82 persen menjadi Rp9.182,353 triliun dari Rp9.258,266 triliun pada pekan sebelumnya.

Analis Pasar Modal Oktavianus Audi menunjukkan penutupan pasar modal pekan lalu kembali masuk ke zona jenuh jual. Ia memprediksi penguatan sepekan ke depan hanya terjadi sebatas technical rebound atau penguatan jangka pendek.

Lihat Juga :
Risma Bersih-bersih Data Rakyat Miskin Demi Perbaiki Penyaluran Bansos

Menurutnya, pergerakan bursa akan terbatas di level support 6.480 dan resistance 6.730. Pasalnya, terdapat sejumlah sentimen negatif dari dalam dan luar negeri yang akan memengaruhi.

Dari dalam negeri misalnya terdapat rilis neraca dagang pada Desember 2022 yang diperkirakan turun menjadi US miliar atau Rp62 triliun (asumsi kurs Rp15.500) dari sebelumnya US,16 miliar.

"Sejalan dengan pelemahan permintaan global yang diakibatkan inflasi dan harga komoditas yang mulai turun. Ini akan menjadi sentimen negatif untuk ekonomi dan akan memberikan pesan kepada pasar bahwa perlambatan ekonomi sudah mulai terasa," kata Audi ketika dihubungi CNNIndonesia.com,Minggu (15/1).

Selain itu, rilis suku bunga Bank Indonesia (BI) untuk Januari 2023 yang diperkirakan naik 0,24 bps ke level 5,75 persen. Audi menilai kenaikan inflasi yang masih berlanjut pada Desember 2022 akan menjadi dorongan BI untuk menaikkan suku bunga acuan.

Lihat Juga :
Melihat Isi UU Baru UE yang Buat RI-Malaysia Ancam Setop Ekspor Sawit

Perkirakan ini menambah deret sentimen negatif untuk pasar karena kenaikan suku bunga acuan akan menekan ekspansi emiten dan daya beli masyarakat dalam jangka menengah.

Lebih jauh sentimen dari luar negeri adalah keberadaan data PDB China kuartal 4 2022 yang diperkirakan turun 1,8 persen year-on-year.

"Ini memberikan sentimen negatif kepada pasar terkait dengan perlambatan ekonomi yang terjadi di China. Ini juga didorong karena beberapa kebijakan dari pemerintah China yang menghambat aktivitas ekonomi di Q4 2022," ucapnya.

Lihat Juga :
Wilmar Sorot Permendag Ikut Andil Picu Kelangkaan Minyak Goreng 2022

Melihat sejumlah sentimen negatif itu, Audi menyarankan para investor untuk lebih selektif melakukan trading dalam jangka pendek. Pasalnya, IHSG akan menguji level support krusialnya.

Nantinya, jika terjadi breakdown, pelemahan IHSG dikhawatirkan bakal terus berlanjut dalam jangka menengah.

Ia pun merekomendasikan sektor konsumer dan bahan baku. Sebab, sektor konsumer merupakan defensive stock sedangkan beberapa harga komoditas di sektor bahan baku tampak menguat.



UNVR hingga ANTM masuk daftar rekomendasi saham pekan ini

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,34 per koin. Polygon turut menurun 3,75 persen. Koin ini kembali ke harga US$ 1 per koin padahal sebelumnya sempat merangkak di atas 1 dolar AS.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

KAI Tegaskan Pin Khusus Ibu Hamil Bisa Diperoleh Gratis******

PT KAI Commuter menegaskan pin khusus penumpang KRL yang sedang hamil bisa diperoleh secara gratis.
PT KAI Commuter menegaskan pin khusus penumpang KRL yang sedang hamil bisa diperoleh secara gratis. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI Commuter menegaskan pin khusus penumpangKRL yang sedang hamil bisa diperoleh secara gratis. Caranya dengan mendaftar secara onlinedi situs  PT KAI(Persero).

"Kami imbau untuk rekan commuters dapat menggunakan PIN Ibu Hamil yang telah kami sediakan tanpa dikenakan biaya," tulis PT KAI Commuter melalui akun Twitter @CommuterLine yang dikutip, Senin (16/1).

Sebelumnya, pin khusus ibu hamil untuk penumpang KRL dijual bebas di sejumlah marketplace. Padahal, pin tersebut sejatinya diberikan oleh PT KAI bagi penumpang yang mendaftar.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, di Tokopedia pin tersebut dijual mulai dari harga Rp7.500 hingga Rp17 ribu per buah.

Sementara itu, di Shopee ada yang menjualnya seharga Rp9.600 per buah.

Maraknya penjualan pin khusus ibu hamil itu pun disuarakan oleh warganet di Twitter. Warganet itu melaporkan penjualan pin kepada pihak PT KAI Commuter.

Seorang warganet mengaku khawatir jika hal tersebut dibiarkan akan memunculkan sikap skeptis pada penumpang lain dan mengira pin yang dipakai seseorang itu hanya dibeli. Artinya, orang bisa berpura-pura memakai pin agar dapat kursi prioritas.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Sandiaga Siap Buat Konferensi Wisata Religi Internasional di Situbondo******

Nantinya, penyelenggara akan mengundang beberapa negara seperti yaitu Turki, Uzbekistan, Malaysia, Brunei, Singapura, dan Maroko.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan kawasan wisata religi Sukorejo yang diharapkan dapat menjadi tempat penyelenggaraan konferensi internasional wisata religi di area Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah di Situbondo, Jawa Timur pada Sabtu (14/1). (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan kawasan wisata religi Sukorejo yang diharapkan dapat menjadi tempat penyelenggaraan konferensi internasional wisata religi di area Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah di Situbondo, Jawa Timur pada Sabtu (14/1).

Sandiaga mengatakan, pembangunan kawasan wisata religi Sukorejo merupakan hasil kolaborasi pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pengurus pondok pesantren Salafiyah Syafi'iyah dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Situbondo, dan Pak Kyai karena ini dikerjakan dengan cepat. Karena 18 bulan yang lalu kami ke sini dan menggagas, segera pemerintah mengeksekusi berkolaborasi dengan pemerintah daerah, alhamdulillah hari ini kita resmikan," ujar Sandiaga.

Salah satu langkah mendatang adalah penyelenggaraan konferensi wisata religi internasional. Nantinya, penyelenggara akan mengundang beberapa negara seperti yaitu Turki, Uzbekistan, Malaysia, Brunei, Singapura, dan Maroko.

"Kita menginginkan agar segera dipersiapkan event tersebut. Selain jumlah santrinya mencapai 17 ribu, kita bisa tingkatkan mereka untuk bisa menerima wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang ingin berwisata religi di sini," ujar Sandiaga.

Selain itu, lanjut Sandiaga, pihaknya juga akan membuat peta perjalanan, dengan salah satu perhentian di Sukorejo atau tempat wisata religi tapal kuda yang menjadi branding kawasan wisata religi setempat.

"Kita juga ingin kelengkapan-kelengkapan yang ada di pondok terus meningkat sehingga menarik pergerakan ekonomi dan masyarakat dapat merasakan langsung, sehingga tercipta peluang usaha dan lapangan kerja," kata Sandiaga.

(rea/rea)




bab terbaru:situs slot paling aman

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
clan4d
slot gacor mudah maxwin
super 99 slot
80 2d togel
tiktaktogel
mpo777
angka jitu rabu wage
papuwa4d
mimpi bergambar 2d
Daftar isi semua bab
Bab 1 pengajuan kredivo
Bab 2 pinjol legal mudah cair 2022
Bab 3 prediksi togel portugal
Bab 4 voucher hypermart
Bab 5 slot 88 gacor hari ini
Bab 6 bidadaribet
Bab 7 daftar situs slot online terbaru
Bab 8 slot yang gacor sekarang
Bab 9 maxswin138
Bab 10 asia slot
Bab 11 prediksi togel filipina hari ini
Bab 12 situs slot gacor member baru
Bab 13 daftar pinjol legal terbaru 2022
Bab 14 joker123 thailand
Bab 15 hokivegas
Bab 16 slot gacor mudah maxwin
Bab 17 gass138
Bab 18 daftar link judi slot
Bab 19 link slot menang terus
Bab 20 judi 888 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2169bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Setan menerangi surga

kilat365
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat persentase penduduk miskin di Indonesia mencapai 9,57 persen pada September 2022. Papua menjadi provinsi termiskin.
BPS mencatat persentase penduduk miskin di Indonesia mencapai 9,57 persen pada September 2022 dengan Papua menjadi provinsi termiskin. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat persentase penduduk miskin di Indonesia mencapai 9,57 persen pada September 2022.

Angka ini meningkat 0,03 persen poin terhadap persentase pada Maret 2022. Secara jumlah, penduduk miskin mencapai 26,36 juta orang per September 2022.

Berdasarkan catatan BPS, terdapat lima provinsi termiskin di Indonesia per September 2022 berdasarkan persentasenya.

Posisi keduaditempati oleh Provinsi Papua barat dengan persentase penduduk miskin mencapai 21,43 persen. Angka ini naik dari Maret 2022 yang mencapai 21,33 persen.

Provinsi termiskin ketigaditempati oleh Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan persentase penduduk miskin mencapai 20,23 persen per September 2022. Angka ini juga meningkat dibanding Maret 2022, yakini 20,05 persen.

Posisi keempatadalah Provinsi Maluku dengan persentase penduduk miskin 16,23 persen pada September 2022. Angka ini naik dibandingkan Maret 2022 yang sebesar 15,97 persen.

Provinsi kelimaadalah Gorontalo, yakni 15,51 persen pada September 2022. Persentase penduduk miskin ini meningkat dibandingkan Maret 2022 yang sebesar 15,42 persen.

Lebih lanjut, BPS mencatat secara nasional garis kemiskinan pada September 2022 tercatat sebesar Rp535.547 per kapita per bulan. Angka ini terdiri dari komposisi garis kemiskinan makanan sebesar Rp397.125 (74,15 persen) dan garis kemiskinan bukan makanan sebesar Rp138.422 (25,85 persen).

Pada periode yang sama, secara rata-rata rumah tangga miskin di Indonesia memiliki 4,34 orang anggota rumah tangga. Dengan demikian, besarnya garis kemiskinan per rumah tangga miskin secara rata-rata adalah sebesar Rp2.324.274 per rumah tangga miskin per bulan.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/sfr)

Tur Santo

pasti slot login
Karyawan Starbucks diminta untuk kembali bekerja dari kantor (WFO) setidaknya tiga hari dalam seminggu.
Karyawan Starbucks diminta untuk kembali bekerja dari kantor (WFO) setidaknya tiga hari dalam seminggu. (noelsch/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Karyawan Starbucksdiminta untuk kembali bekerja dari kantor (WFO) setidaknya tiga hari dalam seminggu.

Aturan itu disampaikan oleh CEO Interim Starbucks Howard Schultz. Pengumuman itu disampaikan Schultz dalam sebuah memo untuk karyawan Starbucks pada Rabu (11/1).

Aturan tersebut meminta karyawan dalam jarak perjalanan dari kantor pusat perusahaan di Seattle, AS untuk ngantorpada Selasa, Rabu, dan hari lain yang akan disepakati dengan manajer.

Starbucks sebenarnya sudah melakoni pekerjaan secara hybrid sejak tahun lalu. Schultz menegaskan pekerja perusahaan berjanji WFO antara satu hingga dua hari dalam seminggu. Namun, faktanya tidak sesuai dengan janji tersebut.

"Dari data kami, jelas bahwa sejumlah besar mitra tidak memenuhi janji minimal satu hari dalam seminggu. Inilah mengapa saya juga mengumumkan bahwa kebijakan ini adalah syarat yang sangat penting untuk kesuksesan bisnis kami," tegas Schultz dalam memo tersebut.

Pengumuman Starbucks ini menyusul aturan baru yang disampaikan beberapa perusahaan terkait kebijakan kerja, termasuk dari CEO Disney Bob Iger. Ia memerintahkan karyawan Disney untuk kembali ke kantor empat hari seminggu mulai 1 Maret.

Selain Starbucks dan Disney, banyak perusahaan besar yang memberlakukan aturan back to workketat kepada para karyawannya. Hal ini menyusul meredanya pandemi covid-19.

Apple juga mengimbau para pekerja korporatnya untuk berada di kantor minimal tiga hari dalam seminggu. Perusahaan induk Snapchat turut meminta pekerja untuk kembali ke kantor 80 persen dari waktu kerja atau setara dengan empat hari seminggu, dimulai pada Februari.

Di lain sisi, Wali Kota New York City Eric Adams mengeluhkan dampak pekerjaan jarak jauh terhadap perekonomian kota. Adams menilai tingkat kekosongan kantor sudah mencapai rekor tertinggi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

surga memancing

voucher zalora juli 2022
Ombudsman RI menerima aduan dari sekitar 23 peternak ayam RI yang stres akibat terjerat utang Rp74,7 miliar ke perusahaan pakan.
Ombudsman RI menerima aduan dari sekitar 23 peternak ayam RI yang stres akibat terjerat utang Rp74,7 miliar ke perusahaan pakan. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ombudsman RI menerima aduan dari sekitar 23 peternakayam RI yang  stres akibat terjerat utangke perusahaan penyedia pakan sampai dengan Rp74,7 miliar.

Anggota Ombudsman Yeka Hendra Fatika mengatakan lilitan utang yang menjerat peternak itu diketahui saat lembaganya menerima audiensi dari Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (Gopan).

Dalam audiensi itu, Gopan melaporkan bahwa anggota mereka terlilit utang. Karena lilitan utang itu, peternak terpaksa harus menghadapi gugatan di pengadilan.

"Peternak datang ke Ombudsman untuk meminta solusi terkait situasi ini karena peternak yang menghadapi gugatan sidang PKPU ini sangat membuat stres dan beberapa kasus justru tidak produktif sehingga langkah-langkah penyelesaian utang menjadi semakin terhambat," kata Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (17/1).

"Ada 74,7 miliar (utang peternak), kami mendata peternak sedang menjalani sidang gugatan PKPU dengan perusahaan-perusahaan terkait," sambung Yeka.

Berdasarkan hasil identifikasi Ombudsman, ada 4 perusahaan penyedia pakan yang mengalami sengketa utang dengan peternak. Keempat perusahaan tersebut juga dipanggil ke Gedung Ombudsman untuk melakukan audiensi.

Yeka merinci 4 perusahaan penyedia pakan yang dipanggil oleh Ombudsman, yakni Cargill Indonesia, Farmsco Feed Indonesia, CJ Cheil Jedang, dan Gold Coin. Hanya saja katanya, perusahaan yang disebut terakhir absen dalam audiensi tersebut.

Ia menambahkan untuk membantu peternak, Ombudsman RI bersama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) yang diwakili Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Nasrullah menyepakati adanya skema yang mendukung kemudahan pembayaran utang tersebut.

"Kami bersama Kementan akan berdialog dengan perusahaan satu per satu untuk membuat skema penyelesaian (utang peternak) seperti apa agar situasi kerja peternak menjadi semakin kondusif. Kami sudah menyampaikan kepada wakil perusahaan, didampingi oleh Kementan," ungkap Yeka.

Kendati demikian, Ombudsman, Kementan, perusahaan penyedia pakan, dan peternak yang terlilit utang belum menyepakati skema kemudahan pembayaran utang tersebut bakal seperti apa. Di lain sisi, Kementan menegaskan utang tersebut tetap harus dibayar oleh peternak.

[Gambas:Video CNN]

Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Kementan Agung Suganda yang mewakili Dirjen PKH menyampaikan bahwa bakal dicari sebuah skema yang bisa disepakati pihak-pihak terkait dan akan menyelesaikan permasalahan utang peternak tersebut.

"Beliau (Dirjen PKH) tegas menyampaikan utang tetap utang, tetapi perlu dibuat suatu skema pembayaran yang tentu bisa disepakati dan menyelesaikan permasalahan ini. Peternak juga bisa diberi kesempatan untuk melakukan usaha sehingga mampu menyelesaikan skema pembayaran utang," kata Agung.

Sementara itu, Sugeng Wahyudi selaku perwakilan Gopan menyampaikan pertemuan yang berlangsung sudah berjalan ke arah yang cukup baik. Ia juga menyinggung soal rencana pembentukan kelompok kerja (pokja) dari pemerintah untuk membahas kesejahteraan dan perlindungan peternak RI.

Pihak Gopan mengatakan para peternak belum mampu membayar utang karena kondisi usaha yang tidak begitu bagus. Sugeng sepaham dengan rencana Ombudsman dan Kementan untuk membuat skema pembayaran utang peternak. Ia menilai rancangan tersebut harus segera diselesaikan.

Lihat Juga :
Jokowi Wanti-wanti Pemda soal Tarif PDAM dan Angkutan
(skt/agt)

Sistem Jianghu

sultanjudi

Senjata kekaisaran

cara mendapat penghasilan dari shopee

Penjinak Jenius

slot95