petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp pusat4d

basic4d 429Jutaan kata 436165Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp pusat4d》

Selain Tol Japek dan MBZ, Tarif Tol Dalam Kota Juga Bersiap Naik******

Tarif tol pada 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta Ruas Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang bakal naik dalam waktu dekat.
Tarif tol pada 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta Ruas Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang bakal naik dalam waktu dekat. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Daftar Isi
  • 1. Jakarta IC-Pondok Gede Barat/Pondok Gede Timur
  • 2. Jakarta IC-Cikunir, Jakarta IC-Bekasi Barat, Jakarta IC-Bekasi Timur, Jakarta IC-Tambun, Jakarta IC-Cibitung, Jakarta IC-Cikarang Barat
  • 3. Jakarta IC-Cibatu, Jakarta IC-Cikarang Timur, Jakarta IC-Karawang Barat
  • 4. Jakarta IC-Karawang Timur, Jakarta IC-Dawuan, Jakarta IC- Kalihurip, Jakarta IC-Cikampek
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif tolpada 6 Ruas Jalan Tol Dalam KotaJakarta Ruas Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang bakal naik dalam waktu dekat.

Hal itu diumumkan oleh PT Jakarta Tollroad Development (JTD) selaku pengelola tol tersebut melalui akun Instagram resmi @jtd_tol pada Selasa (5/3).

"Halo Sobat JTD, kami menginformasikan untuk kalian pengguna jalan tol ... dalam waktu dekat akan diberlakukan penyesuaian tarif 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta Ruas Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang," tulis pengumuman tersebut.

Mereka hanya mengatakan penyesuaian tarif baru ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 544/KPTS/M/2024 tentang Penyesuaian Tarif Pada 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta Ruas Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang.

Penyesuaian tarif tol telah diatur dalam Pasal 48 ayat (3) Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Jalan dan Pasal 68 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol, sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan PP Nomor 30 Tahun 2017 tentang perubahan ketiga atas PP Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Berdasarkan regulasi tersebut, evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun berdasarkan tarif lama yang disesuaikan dengan pengaruh inflasi dan evaluasi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM) Jalan Tol.

Selain Tol Dalam Kota, kenaikan tarif juga akan berlaku pada Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ.

Lihat Juga :
Guru Besar IPDN Sebut PNS Paling Untung dari Makan Gratis Ala Prabowo

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Tol Jakarta-Cikampek dan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) pengelola Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (Tol MBZ) menaikkan tarif jalan bebas hambatan itu mulai Sabtu (9/3) pukul 00.00 WIB.

Vice President Corporate Secretary and Legal PT JTT Ria Marlinda Paallo mengatakan kenaikan tarif ini dilakukan sebagai kompensasi dari penambahan lajur pada Tol Jakarta-Cikampek dan fasilitas Emergency Parking Bay di Jalan Layang MBZ.

Ia mengatakan komponen utama kenaikan tarif integrasi berdasarkan pertimbangan inflasi untuk Ruas Tol Jakarta-Cikampek dari periode September 2016 hingga Desember 2023 serta hitungan inflasi untuk segmen Jalan Layang MBZ mulai periode Oktober 2020 hingga Desember 2023.

Selain itu, komponen lainnya yaitu pengembalian investasi terhadap penambahan kapasitas lajur Tol Jakarta-Cikampek dari KM 50 sampai dengan KM 67 arah Cikampek dan KM 62 sampai dengan KM 50 arah Jakarta serta penyediaan empat titik fasilitas Emergency Parking Bay di Jalan Layang MBZ.

"Penyesuaian tarif ini dibutuhkan untuk memastikan iklim investasi jalan tol yang kondusif, menjaga kepercayaan investor dan pelaku pasar terhadap industri jalan tol yang prospektif di Indonesia, serta menjamin level of service pengelola jalan tol tetap sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM) jalan tol," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (6/3/) seperti dikutip dari detikfinance.com.

Penambahan kapasitas lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek telah dilaksanakan pada 2022 hingga 2023 dengan peningkatan kapasitas tol dari 3 lajur menjadi 4 lajur sepanjang 18,2 km. Peningkatan kapasitas ini dimaksudkan untuk meningkatkan kelancaran dengan mengurai kepadatan kendaraan setelah KM 48 arah Cikampek akibat pertemuan 2 arus lalu lintas kendaraan dari Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang Mohamed Bin Zayed.

Peningkatan layanan lainnya juga dilakukan di Jalan Layang MBZ yaitu dengan menyediakan emergency parking bay di 4 titik lokasi yaitu KM 21 dan KM 41 arah Cikampek serta KM 40 dan KM 22 arah Jakarta. Semua ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pengamanan pengguna jalan saat terjadi kondisi darurat di tol layang.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, mengutip Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 250/KPTS/M2024, berikut daftar tarif tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ:

1. Jakarta IC-Pondok Gede Barat/Pondok Gede Timur

- Golongan I naik dari Rp4.000 menjadi Rp5.500

- Golongan II naik dari Rp6.000 menjadi Rp8.000

- Golongan III naik dari Rp6.000 menjadi Rp8.000

- Golongan IV naik dari Rp 8.000 menjadi Rp11 ribu

- Golongan V naik dari Rp8.000 menjadi Rp11 ribu

2. Jakarta IC-Cikunir, Jakarta IC-Bekasi Barat, Jakarta IC-Bekasi Timur, Jakarta IC-Tambun, Jakarta IC-Cibitung, Jakarta IC-Cikarang Barat

- Golongan 1 naik dari Rp7.000 menjadi Rp9.500

- Golongan II naik dari Rp10.500 menjadi Rp14 ribu

- Golongan III naik dari Rp10.500 menjadi Rp14 ribu

- Golongan IV naik dari Rp14 ribu menjadi Rp19 ribu

- Golongan V naik dari Rp14 ribu menjadi Rp19 ribu

3. Jakarta IC-Cibatu, Jakarta IC-Cikarang Timur, Jakarta IC-Karawang Barat

- Golongan I naik dari Rp12.500 menjadi Rp16.500

- Golongan II naik dari Rp18 ribu menjadi Rp24.500

- Golongan III naik dari Rp18 ribu menjadi Rp24.500

- Golongan IV naik dari Rp24 ribu menjadi Rp32.500

- Golongan V naik dari Rp24 ribu menjadi Rp32.500

4. Jakarta IC-Karawang Timur, Jakarta IC-Dawuan, Jakarta IC- Kalihurip, Jakarta IC-Cikampek

- Golongan I naik dari Rp20 ribu menjadi Rp27 ribu

- Golongan II naik dari Rp30 ribu menjadi Rp40.500

- Golongan III naik dari Rp30 ribu menjadi Rp40.500

- Golongan IV naik dari Rp40 ribu menjadi Rp54 ribu

- Golongan V naik dari Rp40 ribu menjadi Rp54 ribu.



(del/agt)

Vice Umumkan PHK Ratusan Karyawan dan Setop Terbitkan Konten******

Vice Media bakal melakukan PHK terhadap ratusan karyawan hingga menghentikan penerbitan di situs webnya.
Vice Media bakal melakukan PHK terhadap ratusan karyawan hingga menghentikan penerbitan di situs webnya. (Foto: Getty Images/Mario Tama)
Jakarta, CNN Indonesia--

Vice Media bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawan hingga menghentikan penerbitan di situs webnya.

CEO Vice Media Bruce Dixon mengungkap langkah ini dilakukan lantaran perusahaan tengah melakukan perubahan mendasar pada visi strategis, di bawah kepemilikan investor baru.

"Keputusan ini tidak dibuat dengan mudah, dan saya memahami dampak signifikan yang akan ditimbulkan terhadap mereka yang terkena dampak," ujar Dixon kepada para karyawannya melalui memo internal, Kamis (22/2), dilansir dari CNN Business.

Ia menjelaskan situs yang berfokus pada gaya hidup wanita Refinery29 bakal terus beroperasi secara independen. Ia menyebut Vice sedang dalam diskusi lanjutan untuk menjual bisnis tersebut.

"Mitra keuangan kami sangat mendukung dan telah setuju untuk berinvestasi dalam model operasi ini di masa mendatang. Kami akan menjadi lebih kuat dan lebih tangguh saat kami memulai fase baru dalam perjalanan kami," katanya.

Menjelang pengumuman PHK tersebut, suasana di dalam Vice Media terasa suram. Para karyawan berjuang untuk bekerja di tengah rumor yang beredar tentang nasib media tersebut.

Lihat Juga :
Gaji dan Fasilitas Ahmad Dhani, Once Cs Jika Terpilih Jadi Anggota DPR

Seorang karyawan senior Vice menyebut kabar itu sungguh memilukan.

"Sangat menyedihkan melihat sekelompok reporter yang telah memberikan dampak yang signifikan di dunia harus mengakhiri pekerjaan mereka dengan cara seperti ini," ujar dia.

Vice Media, yang pernah menjadi perusahaan rintisan media digital yang bernilai miliaran dolar, telah mengalami kesulitan besar dalam beberapa tahun terakhir.

Perusahaan ini diakuisisi dari kebangkrutan oleh Fortress Investment Group dan dua kreditur lainnya tahun lalu dengan nilai hanya US0 juta atau setara Rp5,45 triliun (asumsi kurs Rp15.588 per dolar AS).

Pergeseran strategis radikal yang diumumkan oleh Dixon secara efektif menandai akhir dari Vice Media yang selama ini dikenal di industri ini.

Setelah dianggap sebagai masa depan bisnis, Vice Media dengan cepat menyusut selama 12 bulan terakhir, mengakhiri beberapa program berita dan memberhentikan para karyawannya.

Divisi berita Vice mendapat pengakuan atas jurnalismenya, meraih penghargaan paling bergengsi di industri ini untuk pelaporan lapangan yang mendalam dari seluruh dunia.

Pada 2020 silam, Vice meraih Penghargaan Pulitzer untuk pertama kalinya untuk pelaporan audio tentang pencari suaka yang diculik di Meksiko.

Sementara itu Vice News memimpin perolehan Emmy Awards untuk kategori berita dan dokumenter dalam beberapa tahun terakhir, bersaing dan terkadang melampaui organisasi berita yang sudah mapan.

Kemudian baru pekan ini, Vice News memenangkan Polk Award untuk pelaporan televisi untuk liputannya tentang tentara bayaran Rusia.

Meskipun divisi redaksi mendapat pujian atas pemberitaannya, Vice terjerat dalam berbagai kesulitan bisnis dan perubahan eksekutif. Hal ini termasuk pengunduran diri salah satu pendiri, Shane Smith, pada 2018 dan kepergian penggantinya, kepala eksekutif Nancy Dubuc, pada awal tahun ini.

Ketika Vice menjajaki penjualan, perusahaan juga terus melakukan restrukturisasi dan memangkas jumlah tenaga kerjanya. Tahun lalu, perusahaan ini membatalkan program andalannya 'Vice News Tonight' sebelum mengajukan pailit pada Mei 2023 silam.

Dengan ini, Vice Media menjadi salah satu perusahaan dalam daftar panjang penerbit digital yang telah mengumumkan PHK dalam beberapa bulan terakhir.

Outlet berita startup The Messenger ditutup bulan lalu, Business Insider memangkas 8 persen karyawannya. Kemudian, BuzzFeed mengatakan bahwa mereka akan memangkas 16 persen dari tenaga kerjanya karena merencanakan arah strategis yang baru.

Pemangkasan ini terjadi karena model bisnis yang membuat sebagian besar industri berita dan media bertahan selama beberapa dekade runtuh di tengah pasar periklanan yang lemah, anjloknya trafik rujukan media sosial, dan ancaman artificial intelligence (AI).

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)




bab terbaru:aksara4d

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
papislot demo
juragan69 shop
home slot
erek2 16
ninja slot gacor
tafsir mimpi 62
voucher shopee potongan harga
slot gacor pagi hari
paito 6d hk angkanet
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp deluna4d
Bab 2 voucher railink
Bab 3 nusantara88a
Bab 4 bocoran slot gacor
Bab 5 cara pinjol tanpa rekening
Bab 6 kredinesia ojk
Bab 7 kredivo wiki
Bab 8 prediksi togel oregon 1
Bab 9 berapa lama situs slot maintenance
Bab 10 pola gacor hari ini modal receh
Bab 11 daftar pinjol resmi ojk terbaru
Bab 12 daftar situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1
Bab 13 buku mimpi 3d memancing
Bab 14 slot ovo
Bab 15 pinjaman tanpa selfie ktp
Bab 16 pinjaman online tenor 36 bulan
Bab 17 melodi88
Bab 18 123 situs slot
Bab 19 angka jitu renovasi rumah
Bab 20 rumus prediksi togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah346bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Peralatan dari dunia lain

slot gacor pagi ini
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan pemerintah akan mempercepat revisi PP 99/2021 demi menguasai 61 persen saham PT Freeport Indonesia.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan pemerintah akan mempercepat revisi PP 99/2021 demi menguasai 61 persen saham PT Freeport Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan pemerintah akan mempercepat revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 96 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara demi menguasai 61 persen sahamPT Freeport Indonesia.

Revisi PP 96/2021 sendiri, kata Bahlil, sudah dibahas dalam gelaran rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

"Jadi PP 96, kemarin kita sudah ratas, dan kita akan percepat proses keputusannya. Jadi PP 96 ini kita melakukan penyesuaian-penyesuaian," ujar Bahlil dalam Konferensi Pers BKPM, Kantor BKPM, Jakarta Selatan, pada Senin (18/3).

Saat ini, Indonesia menguasai 51 persen saham Freeport.

"Negosiasi kami (dengan Freeport) sudah selesai, dan sebentar lagi akan kami selesaikan begitu PP 96 selesai, dan Insyaallah kalau itu sudah terjadi maka potensi penambahan saham freeport untuk Republik Indonesia yang sekarang sudah 51 ke depan itu menjadi 61 persen." jelasnya.

"Artinya Freeport bukan lagi milik orang lain, milik kita, karena saham kita sudah 61 persen," sambung Bahlil.

Namun demikian, Bahlil tidak merinci kapan aksi akuisisi tersebut rampung.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya mengungkapkan divestasi 10 persen saham Freeport Indonesia menunggu peraturan pemerintah (pp) terkait terbit. Menurut Jokowi, pp tersebut akan memastikan semua pihak diuntungkan.

"Semuanya diuntungkan, tapi tetap pemegang mayoritas lebih banyak itu ada di Indonesia," ujarnya.

Divestasi saham itu sendiri menjadi syarat perpanjangan izin usaha pertambangan khusus (IUPK) pertambangan PTFI setelah 2041.

[Gambas:Video CNN]



(num/sfr)

tuan kendo

togel slot gacor
IBM akan memangkas memangkas jumlah karyawan di divisi pemasaran dan komunikasi. Belum jelas berapa jumlah karyawan yang akan dipangkas.
IBM akan memangkas memangkas jumlah karyawan di divisi pemasaran dan komunikasi. Belum jelas berapa jumlah karyawan yang akan dipangkas. (Ruben de Rijcke via Wikimedia Commons (CC-BY-3.0)).
Jakarta, CNN Indonesia--

IBM akan memangkas memangkas jumlah karyawandi divisi pemasaran dan komunikasi. Rencana ini muncul setelah Januari tahun lalu mereka berencana memangkas 3.900 karyawan.

Sumber yang mengetahui persis rencana itu mengatakan rencana pemangkasan disampaikan Kepala Petugas Komunikasi IBM Jonathan Adashek dalam pertemuan dengan salah satu staf di divisi tersebut yang digelar selama 7 menit.

Perusahaan karena itu akan melakukan peningkatan keahlian AI karyawan. IBM memang telah lama ingin tingkatkan performanya di bidang AI.

CFO IBM James Kavanaugh telah bersuara tentang masalah itu. Ia mengatakan perusahaan memang berusaha menyesuaikan diri dengan kehadiran AI usai teknologi itu jadi tren sejak dirilisnya ChatGPT oleh OpenAI pada akhir 2022 lalu.

Salah satu upaya dilakukan IBM pada Mei tahun lalu dengan mengumumkan WatsonX sebagai studio pengembangan bagi perusahaan untuk melatih, menyetel, dan menerapkan model pembelajaran mesin.

Sepanjang tahun ini, sekitar 204 perusahaan teknologi telah memangkas hampir 50 ribu pekerja. Januari adalah bulan tersibuk untuk PHK sejak Maret, karena Alphabet, Amazon, dan Unity juga mengumumkan PHK.

[Gambas:Video CNN]



(nma/agt)

pedang berbentuk pedang jauh

to4d slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (1/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (1/3). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (1/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gerak IHSG memang tengah dalam fase konsolidasi wajar usai mengalami kenaikan jangka pendek. Terlebih, minim sentimen untuk mendongkrak kenaikan IHSG.

"Sedangkan capital inflowyang tercatat secara year to date(ytd) yang masih terjadi ke dalam pasar modal masih menjadi penopang bagi pergerakan IHSG saat ini. Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBNI, UNVR, SMGR, JSMR, TLKM, AKRA, KLBF, dan LSIP.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto juga memprediksi indeks kinclong hari ini. Ia meyakini gerak IHSG akan berada di rentang 7.275-7.344.

"Berhasil bertahan di atas 7.300 dengan kenaikan volume bisa dikatakan bahwa pengujian support baru IHSG telah berhasil. IHSG bergerak dalam tren menguat dengan estimasi target penguatan hingga 7.403 alias all time high," ramalnya.

IHSG layu ke level 7.316 pada perdagangan Kamis (29/2). Indeks saham turun 12,52 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp15,66 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,17 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Penjahat paling kuat, Tang Seng

surgaplat
Mohammed Mansour merupakan salah satu pengusaha Muslim terkaya di dunia dengan harta Rp50 triliun lebih. Tapi, ia pernah menjadi pelayan restoran.
Mohammed Mansour merupakan salah satu pengusaha Muslim terkaya di dunia dengan harta Rp50 triliun lebih. Tapi, ia pernah menjadi pelayan restoran. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Beberapa pengusahaMuslim masuk dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes. Salah satunya adalah Mohammed Mansour.

Mengutip Forbes, total kekayaannya mencapai US,2 miliar per hari ini.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.880 per dolar AS, kekayaan itu tembus sekitar Rp50,81 triliun.

Maklum, ia berasal dari latar belakang keluarga bangsawan Mesir yang kaya raya. Meski kaya, hidupnya penuh liku-liku.

Lika liku pertamaperjalanan hidup ia jalani saat masih berusia 10 tahun. Ia pernah harus berbaring di tempat tidur selama tiga tahun karena kaki patah imbas tertabrak mobil. 

Beruntung, ia bisa pulih dan kemudian berjalan seperti sedia kala.

Lihat Juga :
TAIPANEduardo Saverin, Investor Awal Facebook Berharta Rp413 T

Lika liku keduaterjadi saat Mansour kuliah di North Carolina State University.  Saat tengah menjadi mahasiswa di kampus itu, Presiden Mesir Gamal Abdel Nasser tiba-tiba menyita kekayaan, termasuk rumah megah berkamar 40 dan berpembantu 30 orang milik keluarganya.

Tak hanya itu, pemerintah Mesir juga menasionalisasi perusahaan kapas milik keluarganya.

Situasi itu membuat kehidupan Mansour terpuruk dari tadinya seorang pangeran menjadi orang yang tidak mempunyai uang sepeser pun. Maklum, setelah itu, uang jajan bulanan Mansour sebesar US0 harus terhenti.

Kondisi itu memaksa Mansour harus pindah dari 'kos' megahnya dan tinggal di tempat tinggal yang padat di luar kampus. Ia menjalani masa-masa itu dengan kondisi hidup prihatin.

Lihat Juga :
TAIPANOsatnugrah, Famili Tajir Thailand Pencipta Minuman Energi M-150

Ia juga hidup hanya dengan roti dan telur selama setengah tahun. Demi bertahan hidup ia juga bekerja menjadi pelayan di sebuah restoran pizza dengan penghasilan US,25 per jam.

Namun, tekanan hidup itu membuatnya belajar. Salah satunya dengan soal cara berkomunikasi orang Amerika dan nilai uang.

"Anda harus selalu waspada terhadap hari hujan karena Anda tidak pernah tahu," katanya seperti dikutip dari thenationalnews.com.

Karena pelajaran itu, ia memutuskan pindah jurusan ke teknik mesin/tekstil. Tujuannya satu; demi kepentingan bisnis ayahnya.

"Saya ingin menjadi anak besar di lingkungan ini. Teknik adalah hal yang besar. Kemudian saya menyadari itu bukan untuk saya. Maksudku, anak-anak itu lebih mirip Einstein; sangat serius, apa yang kamu sebut tipe kutu buku saat ini. Saya tidak melakukannya, jadi saya tidak melakukannya dengan baik dan hampir gagal," katanya.

Lihat Juga :
TAIPANMo Ibrahim, Putra Sudan Berharta Rp18,8 T Lawan Korupsi di Afrika

Lika liku ketiga terjadi saat ia berusia 20 tahun.  Setelah menyelesaikan kuliahnya, Mansour didiagnosis menderita kanker ginjal. Hanya sebagian kecil orang yang selamat dari penyakit ini pada saat itu.

Namun beruntung, operasi pengangkatan organ Mansour berhasil. Terapi radiasi membuatnya pulih, dan sejak saat itu ia bebas dari kanker.

Nah setelah era pemerintahan Presiden Gammal Abdul Naser berakhir, kehidupan Mansour mulai bercahaya lagi. Keluarganya memulai kembali bisnis ekspor kapas mereka.

Mansour yang saat itu selesai kuliah langsung bergabung membantu sang ayah. Masuknya Mansour membawa arah baru dalam bisnis perusahaan.

Perusahaan menjadi lebih terbuka, termasuk dalam menjamin kemitraan strategis dengan sejumlah perusahaan. Dan peruntungan berpihak pada keluarga Mansour.

Lihat Juga :
TAIPANKenzo Tsujimoto, Pebisnis Berharta Rp18 T di Balik Gim Street Fighter

Saat itu, General Motors sedang mencari mitra Mesir untuk membantu bisnis mereka. GM kepincut bekerja sama dengan keluarga Mansour.

Akhirnya keluarga tersebut mendirikan dealer GM dan memperoleh hak penjualan Mesir pada 1975. Perusahaan tersebut bernama Al-Mansour Automotive.

Namun, di tengah kerja sama besar itu, pada 1976, tepat ketika perusahaan tersebut akan menerima pengiriman mobil pertamanya, pukulan tak terduga memukul kehidupan Mansour.

Ayahnya meninggal pada usia 67 tahun imbas pendarahan otak. Ini adalah kehilangan yang sangat besar bagi Mansour. Banyak orang saat itu yang berfikir bahwa keluarga Mansour akan habis.

Mereka menilai Mansour dan kedua saudaranya tidak akan mampu melanjutkan kesuksesan dan bisnis ayah mereka. Dan anggapan orang tak sepenuhnya salah. Mansour mengaku ia dan saudaranya memang membuat beberapa kesalahan sepeninggal ayahnya.

Namun dia menjelaskan bagaimana mereka berhasil melewatinya.

Lihat Juga :
TAIPANIskander Makhmudov, Muslim Berharta Rp129 T Jadi Raja Tembaga Rusia

"Kami harus bangkit lagi, dan saat itulah bisnis GM dimulai, dan secara bertahap berkembang. Itu tidak mudah dan kami terus belajar, namun hal ini membantu karena kami berpendidikan di AS sehingga kami memahami mentalitas General Motors dan Caterpillars di dunia ini," katanya.

Pada tahun 1984, GM membuka pabrik pertamanya di Mesir, dan pada tahun 1985 kendaraan GM pertama diproduksi di negara tersebut. Al-Mansour Automotive memperoleh hak untuk menjual mobil GM di Afrika, dan akhirnya menjadi dealer GM terbesar di dunia.

Tak hanya dengan GM, keluarga Mansour juga akhirnya mendapatkan kepercayaan dan hak menjual dan mendistribusikan peralatan penggalian Caterpillar di Mesir pada 1977.

Anak perusahaan Mantrac dibentuk untuk mengelola bisnis Caterpillar, dan Mantrac akhirnya mendapatkan hak Caterpillar atas Afrika Sub-Sahara, Rusia, dan Irak. Pada  2015. Mantrac adalah dealer Caterpillar terbesar kelima di dunia.

Namun, perkembangan besar itu tak membuat Mansour puas. Pada 1992, Mansour Group mendirikan perusahaan otonom, Mansour Financial, yang secara resmi bernama Al-Mansour Holding Company for Financial Investments (MHCFI).

Lihat Juga :
TAIPANHussain Sajwani, Taipan Properti Muslim Berharta Rp80,15 T dari Dubai

Perusahaan dibentuk untuk mengelola perjanjian lisensi dengan Philip Morris International (PMI) untuk memproduksi dan mendistribusikan rokok merek PMI di Mesir.

Setelah perjanjian itu gol, ia mendirikan Perusahaan Distribusi Internasional Al-Mansour (AMIDC) di bawah Mansour Financial. Perusahaan dibentuk juga untuk mengelola bisnis tembakau.

Ketika kemitraan Philip Morris berakhir pada  2014, AMIDC bermitra dengan Imperial Brands, yang saat itu disebut Imperial Tobacco. Setelah sukses dengan bisnis itu, Mansour melanjutkan petualangannya ke usaha makanan.

Ia mendirikan Manfoods pada 1994 untuk mengelola waralaba McDonald's di Mesir. Berkat tangan dingin Mansour itu, bisnisnya terus membesar. Grup perusahaannya kini menjadi distributor General Motors di Mesir, Irak dan Libya.

Perusahaannya juga menjadi distributor resmi Caterpillar, di enam negara Afrika yaitu Nigeria, Ghana, Sierra Leone, Tanzania, Kenya, dan Uganda. Perusahaannya juga merupakan distributor IBM, Hewlett Packard, Microsoft dan Compaq di Mesir.

Pertumbuhan besar itu, membuat kekayaannya kian menumpuk hingga menjadi kaya raya seperti sekarang ini. Meski demikian, Mansour mengatakan tak punya rencana untuk bersantai.

[Gambas:Video CNN]

Jadi menteri perhubungan Mesir

Pada Januari 2006, Mansour mundur dari tanggung jawab bisnisnya di perusahaan dan banting setor menjadi menteri transportasi di kabinet Presiden Mesir Hosni Mubarak.

Namun, itu hanya bertahan tiga tahun saja. Ia memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri pada Oktober 2009 buntut kecelakaan kereta api maut yang menewaskan 18 orang dan melukai 39 orang lainnya saat itu. 

Pada Desember 2022, ia mengumumkan menjadi bendahara senior Partai Konservatif Inggris (UK Conservative Party). Pengumuman itu menimbulkan kontroversi dari majalah Private Eye.

"Jadi mengapa Partai Konservatif menjadikan raja pedagang mobil Timur Tengah pendukung otokrat ini sebagai bendahara mereka?" tanya mereka.



(agt/agt)

harapan yang tak ada habisnya

mesin hoki slot
MK menolak gugatan soal UU PWP3K terkait pertambangan di pulau-pulau kecil. PT GKP menilai putusan ini tidak melarang soal aktivitas tambang.
Aktivitas di lokasi tambang nikel PT GKP di Pulau Wawonii, Sulawesi Tenggara. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan tambang nikel di Pulau Wawonii, Sulawesi Tenggara, PT Gema Kreasi Perdana (GKP) menilai tambangdi pulau-pulau kecil masih diperbolehkan selama memenuhi persyaratan.

Hal ini merespons gugatan mereka yang ditolak Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (21/3) lalu.

Manager Strategic Communication PT GKP Alexander Lieman mengatakan gugatan uji materi perusahaan terkait Undang-undang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (PWP3K) memang ditolak.

PT GKP menurutnya terus berkomitmen mematuhi aturan dan bertanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Lihat Juga :
MK Tolak Gugatan yang Minta Pesisir & Pulau Kecil Jadi Wilayah Tambang

"Kami untuk terus berkomitmen menjunjung tinggi syarat-syarat ini, agar pembangunan berkelanjutan di Pulau Wawonii bisa kita jalankan bersama-sama," kata Alex.

Dalam pertimbangannya di putusan tersebut, MK menurut Alex menyatakan bahwa aktivitas pertambangan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil Indonesia sesungguhnya diperbolehkan sepanjang tidak melanggar rambu-rambu sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 27 Tahun 2007 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (UU PWP3K).

Alex mengatakan PT GKP mengajukan permohonan Uji Materiil (judicial review) ke MK sebagai tindak lanjut putusan Mahkamah Agung (MA) pada Bulan Desember 2022 lalu yang dinilainya menimbulkan kerugian bagi perusahaan.

MA saat itu menilai larangan aktivitas pertambangan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil bersifat absolut.

Kondisi ini mendasari permohonan Uji Materiil PT GKP ke MK yang menuntut kepastian hukum terkait pemaknaan UU PWP3K, karena hasil putusan MA lalu dianggap bertentangan dengan Pasal 28D ayat 1 dan 28I ayat 2 UUD Tahun 1945.

Lihat Juga :
Pabrik Baterai Siap Ngegas, Hyundai Tambah Produksi Mobil Listrik

Putusan MK Bisa untuk Setop Tambang

Sementara itu Tim Advokasi Penyelamatan Pulau-pulau Kecil (TAPaK) menilai putusan Mahkamah Konstitusi justru harus dijadikan dasar pemerintah untuk menghentikan pertambangan di seluruh pulau-pulau kecil di Indonesia.

Tim advokasi terdiri dari lima lembaga swadaya masyarakat yakni Jatam, Kiara, Walhi, Trend Asia, dan YLBHI, termasuk perwakilan warga Pulau Wawonii.

Tim mencatat saat ini ada 218 izin usaha pertambangan dengan luas konsesi lebih dari 274.00 hektare di 34 pulau-pulau kecil di Indonesia. Salah satu pulau kecil yang diancam oleh aktivitas pertambangan ialah Pulau Wawonii di Sulawesi Tenggara yang menjadi tempat perusahaan tambang nikel PT GKP beroperasi.

"Putusan MK hari ini menunjukkan semangat perjuangan lingkungan khususnya di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil agar kelestarian ekologisnya tetap terjaga," kata kuasa hukum dari TAPaK, Fikerman Saragih dalam keterangan tertulis, Kamis (21/3).

Menurutnya putusan ini sejalan dengan semangat MK yang tercatat dalam Putusan MK Nomor 3 Tahun 2010 yang memberikan 4 hak konstitusional kepada masyarakat pesisir dan pulau kecil.

Lihat Juga :
Menjaga Pesisir dan Pulau-pulau Kecil dari Gerus Tambang

Beberapa di antaranya ialah hak mendapatkan perairan bersih dan sehat, hak untuk mengelola wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, dan hak untuk mendapatkan manfaat dari pengelolaan tersebut.

"Kita harus tetap mengawal implementasi dari keputusan MK hari ini, sehingga wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil bisa bebas dari tambang mineral yang ada di Indonesia," katanya.

Tim advokasi juga menilai PT GKP tak lagi punya legitimasi aktivitas pertambangan di Wawonii yang punya luas 715 km persegi atau masuk pulau kecil seperti diatur dalam UU PWP3K.

Lihat Juga :
Warga Wawonii Ngaku Lahan Diserobot Perusahaan Nikel, 40 Pohon Tumbang

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta membatalkan Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) milik PT GKP pada September 2023. Putusan ini menghentikan kegiatan pertambangan PT GKP di Pulau Wawonii.

Akan tetapi PT GKP mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta dan menang sehingga aktivitas pertambangan kembali dilakukan.

Aktivitas pertambangan disebut kembali mencemari sumber air yang digunakan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sumber air yang perlahan-lahan mulai jernih setelah PT GKP berhenti beroperasi, kini kembali berwarna coklat bercampur dengan lumpur akibat limbah pertambangan nikel.

(sur/sur)

Pelukis Buku One Piece

daftar situs slot online terbaru
IHSG diprediksi mengalami tekanan minor awal pekan ini. Tekanan bisa dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian.
IHSG diprediksi mengalami tekanan minor awal pekan ini. Tekanan bisa dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diprediksi tertekan pada perdagangan Senin (26/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut rilis data kinerja emiten sejatinya menjadi salah satu penopang pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Ia juga menambahkan IHSG dalam jangka pendek berpotensi terkonsolidasi wajar di tengah fluktuasi nilai tukar yang terlihat mulai membaik. Tapi, dalam jangka pendek, tekanan minor masih berpotensi terjadi.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.202 dan resistance 7.303 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ITMG, BBCA, BMRI, JSMR, TLKM, ICBP, AKRA, dan BSDE.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG yang telah menembus ke bawah 7.277 mengisyaratkan peluang untuk menguji area supportterdekat menurut analisis Fibonacci Retracementdi 7.202-7235.

"IHSG mestinya akan rebound dan melanjutkan tren naik sebelumnya apabila tetap berada di atas 7.200," tutur Ivan.

Dia pun memprediksi IHSG bergerak di level support7.200 dan resistance7.403 hari ini.

IHSG ditutup di level 7.295 pada Jumat (23/2). Indeks saham melemah 44,54 poin atau plus 0,61 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,66 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,26 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 235 saham menguat, 293 terkoreksi, dan 236 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)