petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot183

slot yang gacor terus 417Jutaan kata 785452Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot183》

Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas******

Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas
Lanskap gedung-gedung pencakar langit di Kuala Lumpur, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Virna P Setyorini.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mengeluarkan imbauan kesehatan untuk mengantisipasi cuaca panas dengan suhu maksimal hingga 40 derajat Celsius yang diprakirakan dapat melanda tujuh negara bagian dan satu wilayah persekutuan.

Direktur Jenderal Kesehatan KKM DR Muhammad Radzi dalam pernyataan media yang diakses di Kuala Lumpur, Sabtu, mengatakan kementeriannya melakukan pemantauan sejak Minggu Epidemi (ME) 1 tahun 2024 hingga ME 9 dan mendapati jumlah kumulatif penyakit akibat cuaca panas sebanyak 13 kasus, dan empat di antaranya terkena serangan panas sedangkan sembilan lainnya kelelahan akibat panas.

Tujuh kasus kesehatan karena cuaca panas terjadi di Perak, lima kasus di Kedah, dan satu di Sabah. Dan seluruh kasus kesehatan tersebut, menurut dia, disebabkan oleh aktivitas fisik di luar gedung saat cuaca panas.

Saat ini, terdapat satu kasus serangan cuaca panas yang harus dirawat di ruang perawatan intensif (ICU) dan satu kasus kelelahan akibat cuaca panas yang dirawat di bangsal normal Rumah Sakit Sultanah Maliha, Langkawi, Kedah. Sementara 11 orang lainnya sudah mendapat perawatan dan sembuh.

Oleh karena itu, ia mengatakan KKM mengingatkan masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan saat cuaca panas, khususnya pada bulan Ramadhan. Rencanakan aktivitas luar ruang dan menghindari waktu puncak cuaca panas antara pukul 11.00 hingga 16.00 petang.

KKM mengimbau masyarakat menjaga asupan air setidaknya delapan gelas per hari khusus bagi mereka yang berpuasa guna mengatur suhu tubuh. Serta mengurangi minum air manis, berkafein, dan berkarbonasi karena tidak baik untuk hidrasi tubuh.

Baca juga: Tiga kiat lawan cuaca panas di bulan Ramadhan

KKM juga menyarankan masyarakat sering mendinginkan suhu tubuh dengan kipas angin, penyejuk udara atau sering mandi.

Paparan cuaca panas dalam jangka waktu lama dan kurang minum air putih dapat berdampak buruk bagi kesehatan, terutama bagi kelompok risiko tinggi seperti anak-anak, lansia, dan penderita penyakit kronis.

Ia mengatakan gejala penyakit akibat panas ekstrem mulai dari sakit kepala, mudah lelah, kurang konsentrasi, pusing, otot lemah atau kram dan mual. Kondisi semakin ekstrem dapat menyebabkan dehidrasi, kebingungan dan koma.

Departemen Meteorologi Malaysia (METMalaysia) mengeluarkan status cuaca panas pada Jumat (29/2), dan sejumlah negara bagian serta wilayah dilaporkan berada pada Level Peringatan 1 Waspada dengan suhu maksimum dapat mencapai 35 hingga 37 derajat Celsius selama tiga hari berturut-turut.

Negara bagian itu antara lain Perlis, Kedah, Penang, Perak, Selangor, Sarawak, Sabah, serta Wilayah Federal Kuala Lumpur.

MET Malaysia juga mengeluarkan status cuaca panas Level Peringatan 2 Gelombang Panas untuk daerah Pokok Sena di Kedah, dengan suhu maksimal harian dapat melebihi 37 hingga 40 derajat Celsius selama minimal tiga hari berturut-turut.

Baca juga: Cuaca panas ekstrem tingkatkan risiko karhutla di Victoria, Australia

Baca juga: Penelitian ungkap cairnya es di Antartika terkait musim panas di Eropa

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Perbasi genapkan 100 pebasket muda untuk seleksi Indonesia Patriots******

Perbasi genapkan 100 pebasket muda untuk seleksi Indonesia Patriots
PP Perbasi akan menggenapkan pencarian pebasket muda berbakat menjadi 100 orang untuk diseleksi menjadi 15 pemain dalam program Indonesia Patriots yang akan dikirim ke Lithuania. ANTARA/HO-Perbasi
Untuk menggenapi 100, berharap kekurangannya akan kita cari saat pemain di beberapa daerah datang ke Surabaya untuk ikut scouting
Jakarta (ANTARA) - PP Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) akan menggenapkan menjaring 100 pebasket muda berbakat untuk diseleksi menjadi 15 pemain dan mengikuti program Indonesia Patriots yang akan menjalani pelatihan di Lithuania.

Saat ini, Perbasi sudah mendapatkan 84 nama pebasket muda potensial hasil dari pencarian bakat di 11 daerah seluruh Indonesia. Federasi bola basket Indonesia itu akan mengakhiri penjaringan bakat pebasket muda akhir pekan ini di Surabaya.

"Untuk menggenapi 100, berharap kekurangannya akan kita cari saat pemain di beberapa daerah datang ke Surabaya untuk ikut scouting pada 2 Maret 2024. Scouting dilakukan di GOR Unesa," kata Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Upaya mencari bakat basket muda bertinggi tubuh minimal 180 cm

Program pencarian bakat tahap akhir di Surabaya ini diperuntukkan khusus bagi pebasket muda yang belum pernah ikut di 11 daerah sebelumnya. Sejak 15 Februari 2024, PP Perbasi telah mengunjungi Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang, Manado, Makassar, dan Tangerang sampai akhir Februari.

Dari keliling ke-11 daerah itu, PP Perbasi mendapatkan 84 nama pemain yang memiliki tinggi minimal 180 centimeter. Dalam daftar 86 orang itu, DKI Jakarta meloloskan pemain terbanyak dengan 17 nama.

Kemudian Jawa Barat dengan mengirim 15 nama. Lalu Jawa Timur dengan sembilan nama dan Jawa Tengah dengan delapan pemain. Bali diwakili oleh tujuh pemain, dan dari Banten juga Sulawesi Selatan masing-masing mengirim lima pemain, dan beberapa pemain dari perwakilan daerah lainnya.

"Kami menargetkan ada pemain muda usia 13-18 tahun dengan tinggi minimal 180 centimeter sebanyak 100 pemain dari scouting yang kita jalankan," kata Danny.

Dari 100 pemain hasil pencarian bakat tersebut nantinya akan diserahkan kepada pelatih asal Lithuania untuk diseleksi. Mereka akan seleksi untuk dapatkan 15 nama sejak 3 hingga 6 Maret 2024 di GOR CLS Dharmahusada.

Baca juga: Skuad muda timnas Basket dipersiapkan untuk SEA Games 2025

"Pemain yang terpilih akan mendapatkan kesempatan berlatih di Lithuania lebih kurang enam bulan. Karena pemain usia ini masih sekolah, PP Perbasijuga telah siapkan formula bagaimana mereka bisa tenang mengejar mimpi jadi pemain basket tapi sekolah tetap terjaga," jelasnya.

Danny menegaskan bahwa bagi 100 pemain yang mengikuti seleksi bersama Pelatih Lithuania akan mendapatkan fasilitas berupa akomodasi. Kemudian bagi pemain yang terpilih dalam daftar 15 nama ke Lithuania akan ditanggung biayanya sepenuhnya oleh PP Perbasi.

"Perbasi menanggung semua kebutuhan pemain selama berlatih di Lithuania. Ini sudah menjadi komitmen kami dalam mencetak pemain berkualitas ke depannya," kata Danny.

Namun Danny menegaskan bahwa seleksi Indonesia Patriots ini bukan untuk membentuk timnas basket dalam waktu dekat. Namun untuk mencari pemain potensial yang ke depan bisa diharapkan menjadi tumpuan Timnas Indonesia.

Baca juga: Ali "Jordan" Budimansyah dukung program Indonesia Patriots
Baca juga: 2023, tahunnya bola basket Indonesia

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Kemendag sebut mayoritas produk tambang alami penurunan harga******

Kemendag sebut mayoritas produk tambang alami penurunan harga
Arsip foto - Foto udara kawasan tambang ore nikel di Desa Siumbatu, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Selasa (23/1/2023). ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/Spt.
Mayoritas komoditas produk pertambangan yang dikenakan bea keluar periode Maret 2024 mengalami penurunan harga jika dibandingkan dengan periode sebelumnya
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebut mayoritas komoditas produk pertambangan yang dikenakan bea keluar (BK) mengalami penurunan harga dibandingkan dengan periode Februari 2024.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Kemendag, Budi Santoso mengatakan, penurunan harga ini disebabkan menurunnya permintaan atas produk tersebut di pasar dunia. Hal ini berpengaruh terhadap penetapan Harga Patokan Ekspor (HPE) produk pertambangan yang dikenakan BK periode Maret 2024.

"Mayoritas komoditas produk pertambangan yang dikenakan bea keluar periode Maret 2024 mengalami penurunan harga jika dibandingkan dengan periode sebelumnya," ujar Budi melalui keterangan di Jakarta, Sabtu.

Produk pertambangan yang mengalami penurunan harga rata-rata pada periode Maret 2024, yaitu konsentrat konsentrat tembaga (Cu ≥ 15 persen) dengan harga rata-rata 3.304,43 dolar AS per WE atau turun sebesar 0,75 persen, konsentrat besi laterit (gutit, hematit, magnetit) (Fe ≥ 50 persen dan Al2O2 + SiO2 ≥ 10 persen) dengan harga rata-rata 58,81 dolar AS per WE atau turun sebesar 3,81 persen, dan konsentrat seng (Zn ≥ 51 persen) dengan harga rata-rata 634,17 dolar AS per WE atau turun sebesar 4,00 persen.

Sedangkan produk pertambangan yang mengalami kenaikan harga rata-rata pada periode Maret 2024 ini, yaitu konsentrat timbal (Pb ≥ 56 persen) dengan harga rata-rata 868,81 dolar AS per WE atau naik sebesar 3,19 Persen.

Penetapan HPE produk pertambangan periode Maret 2024 dilakukan dengan terlebih dahulu meminta masukan/usulan tertulis dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) selaku instansi teknis terkait.

Kementerian ESDM memberikan usulan setelah melakukan perhitungan data berdasarkan harga yang diperoleh pada perkembangan dari Asian Metal, London Bullion Market Association(LBMA), dan London Metal Exchange(LME).

Selanjutnya, penetapan HPE dilakukan setelah adanya rapat koordinasi antar instansi terkait yakni Kementerian Perdagangan, Kementerian ESDM, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Keuangan, serta Kementerian Perindustrian.

Baca juga: Harga patokan ekspor produk tambang kembali alami fluktuasi
Baca juga: Kemenperin: Hilirisasi silika guna pengembangan industri semikonduktor

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pasar jackpot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
buku primbon togel
logo 4d slot
situs slot gacor hari ini
togel quezon live draw
fortunabola
situs slot hari ini
link slot terbaru dan terpercaya
sabangbet
slot terbaik dan tergacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot paling gacor gampang maxwin
Bab 2 paito 6d sdy
Bab 3 slot bo gacor
Bab 4 cara dapat uang 5 juta
Bab 5 96 togel
Bab 6 optimus88
Bab 7 helo4d
Bab 8 yakinslot
Bab 9 minggu slot
Bab 10 ole hoki slot
Bab 11 depo 50 bonus 50
Bab 12 wcb100 slot terbaru 2019
Bab 13 situs yang lagi gacor
Bab 14 situs slot sering maxwin
Bab 15 idealsport88
Bab 16 qq sport slot
Bab 17 buku mimpi 2d 60
Bab 18 mantap 77 slot
Bab 19 qqslot89
Bab 20 ligabola88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah287bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali: Hari-hari Anjing E-commerce

mpo787
Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari, mulai Sabtu (17/2) hingga Minggu (18/2) dengan diskon gede hingga 50% + 20%.
Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari, mulai Sabtu (17/2) hingga Minggu (18/2) dengan diskon gede hingga 50% + 20%. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan lupa ke Transmart akhir pekan ini, ya. Soalnya soalnya pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale balik lagi selama dua hari, mulai Sabtu (17/2) hingga Minggu (18/2).

Pesta diskon seharian Transmart berlaku di seluruh gerai se-Indonesia dimulai sejak jam buka toko hingga berakhir pukul 22.00.

Lihat Juga :
Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Jika belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon di gelaran ini. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal murah-murah.

Catat daftar belanjaan dari sekarang buat ke Transmart besok ya. Jangan sampai lewatkan kesempatan ini!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Cerita Aneh dari Azeroth

erek erek 2 angka
Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon untuk pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Jangan sampai kelewatan, cek tanggalnya!
Ilustrasi. Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon untuk pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Jangan sampai kelewatan, cek tanggalnya! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart balik lagi bagi-bagi diskon untuk pelanggan setianya di seluruh Indonesia di gelaran bertajuk Transmart Full Day Sale.

Kali ini Transmart kasih diskon sebesar 50 persen dan masih ada diskon tambahan sebesar 20 persen. Jangan sampai kelewatan, ya!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Kasih Diskon Belanja Aneka Kebutuhan Harian

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Belum punya Allo Prime? Tenang, caranya gampang banget. Cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Catat tanggalnya ya, promo Transmart Full Day Sale ini berlangsung pada dua hari pada Sabtu (17/2) dan Minggu (18/2) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan sampai kelewatan promo ini ya. Langsung saja kunjungi Transmart terdekat di kota Anda. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Ayah baptis Stadion

toko voucher game
Genap Berusia 46 tahun, Jasa Marga usung tema ini
PT Jasa Marga (Persero) Tbk merayakan ulang tahun ke-46 pada 1 Maret 2024 dengan tema “Kontribusi Berkelanjutan Untuk Negeri”.
Jakarta (ANTARA) — PT Jasa Marga (Persero) Tbk merayakan ulang tahun ke-46 pada 1 Maret 2024 dengan  tema “Kontribusi Berkelanjutan Untuk Negeri”. Tema ini diusung sebagai cerminan kerja nyata Jasa Marga yang terus menunjukkan konsistensinya dalam menjalankan roda bisnisnya yang berdasarkan aspek-aspek keberkelanjutan untuk Indonesia. 

Acara Puncak HUT Ke-46 Jasa Marga, Roadster Festival 2024 diselenggarakan pada Jumat (01/03) di Jakarta dan dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga, serta Asisten Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia Kementerian BUMN Muhammad Rizal Kamal yang hadir dalam sesi peluncuran Jasa Marga AKHLAK Space.
Komisaris Utama Jasa Marga, Mohammad Zainal Fatah, dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan HUT Ke-46 ini bukan sekadar angka namun menjadi cerminan dari tekad dan semangat Roadster Jasa Marga untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif.
“Kepercayaan yang telah diberikan kepada Jasa Marga tentu menjadi landasan kami dalam memberikan pelayanan terbaik. Momen ini akan kami gunakan sebagai refleksi atas capaian yang telah diraih serta menjadi pengingat untuk seluruh karyawan Jasa Marga Group dalam menjaga kinerja berlandaskan tata nilai AKHLAK serta dengan menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap proses bisnisnya,” ujar Fatah.
Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian dan proses yang transformasi yang telah dilalui Jasa Marga selama ini dalam menjalankan perannya sebagai agen pembangunan sekaligus value creator di industri
“Ke depannya kami akan mendukung proses bisnis Perusahaan untuk berfokus pada aspek ketahanan dan keberlanjutan yang dituangkan dalam Visi dan Misi Perusahaan,” ucap Subakti.
Subakti melanjutkan seluruh pencapaian ini dapat dicapai dengan peningkatan efektivitas dan efisiensi proses bisnis melalui penataan organisasi dimana dari total 7.949 karyawan Jasa Marga, 71,62% diantaranya adalah generasi milenial dengan harapan dapat menjadi inisiator dalam melahirkan inovasi bagi kemajuan dan transformasi Jasa Marga.
Dalam kesempatan ini juga, Jasa Marga memberikan apreasiasi untuk Roadster Rescue Competition Tahun 2024 hingga Petugas Operasional Terbaik dari setiap anak perusahaan service provider Jasa Marga, PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) dan PT Jasamarga Related Business (JMRB).

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

nabi yang tak terbatas

roma77
Ratusan warga Pangkalpinang "serbu" OP beras Kodim 0413
Ratusan warga Kota Pangkalpinang antusias membeli beras Komando Distrik Militer (Kodim) 0413 Bangka di Pangkalpinang, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/HO-Aprionis/Mega.
Kami hadir di tengah-tengah masyarakat dan juga bisa mengetahui kondisi perkembangan harga pangan dan daya beli masyarakat di lapangan
Pangkalpinang (ANTARA) - Ratusan warga Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung "menyerbu" untuk membeli beras murah di Operasi Pasar Komando Distrik Militer (Kodim) 0413 Bangka, sebagai langkah TNI AD membantu pemerintah daerah menjaga stabilitas harga komoditas tersebut.

"Alhamdulillah, dalam waktu dua jam sebanyak dua ton beras habis dibeli warga dengan harga murah," kata Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias saat menghadiri OP beras di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan operasi pasar beras murah ini atas perintah Panglima TNI, KSAD, Pangdam yang dilakukan Kodim secara serentak di seluruh Indonesia, guna membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga pangan.

Harga beras medium yang ditawarkan kepada masyarakat di OP Kodim 0413 hanya Rp53.000 per kampil (satu kampil lima kilogram beras) atau jauh lebih rendah dibandingkan harga pasaran Rp85.000 per kampil.

"Alhamdulillah sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2024 mendukung pemerintah daerah agar masyarakat mendapatkan harga pangan murah," katanya.

Ia bersyukur beras yang disediakan OP ini cepat sekali lakunya dan Kodim telah berkoordinasi dengan Pemkot Pangkalpinang untuk kembali menggelar operasi pasar murah ini.

"Kita akan singkronkan program ini dengan Pemkot Pangkalpinang, Polri dan instansi terkait lainnya, agar pelaksanaan operasi pasar ini nantinya bisa dilakukan secara merata di Kota Beribu Senyuman ini," katanya.

Menurut dia masyarakat sangat antusias mengikuti operasi pasar ini dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membantu perekonomian masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

"Kami hadir di tengah-tengah masyarakat dan juga bisa mengetahui kondisi perkembangan harga pangan dan daya beli masyarakat di lapangan," katanya. 

Baca juga: Bulog Sumsel-Babel terima beras impor sebanyak 14 ribu ton
Baca juga: Pj Gubernur Babel minta masyarakat beralih konsumsi beras medium

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Karier Pesawat Dandy

cara pinjaman tunai kredivo 12 bulan
Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 17-18 Februari 2024 di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.
Ilustrasi. Tansmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 17-18 Februari 2024 di seluruh gerai Transmart se-Indonesia (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesta diskon bertajuk Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (17/2) dan Minggu (18/2) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Di pesta diskon ini, Transmart kasih diskon besar-besaran untuk pelanggan setianya, yakni 50 persen dan masih ada diskon tambahan 20 persen.

Lihat Juga :
Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Belum punya kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Sementara untuk membuat akun Allo Prime, caranya cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Promo Transmart Full Day Sale ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan sampai kelewatan promo ini ya. Siapkan daftar belanjaan untuk borong kebutuhan harian di Transmart.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Setan paling kuat, Tang Seng

malam 88 slot login
Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas
Lanskap gedung-gedung pencakar langit di Kuala Lumpur, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Virna P Setyorini.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mengeluarkan imbauan kesehatan untuk mengantisipasi cuaca panas dengan suhu maksimal hingga 40 derajat Celsius yang diprakirakan dapat melanda tujuh negara bagian dan satu wilayah persekutuan.

Direktur Jenderal Kesehatan KKM DR Muhammad Radzi dalam pernyataan media yang diakses di Kuala Lumpur, Sabtu, mengatakan kementeriannya melakukan pemantauan sejak Minggu Epidemi (ME) 1 tahun 2024 hingga ME 9 dan mendapati jumlah kumulatif penyakit akibat cuaca panas sebanyak 13 kasus, dan empat di antaranya terkena serangan panas sedangkan sembilan lainnya kelelahan akibat panas.

Tujuh kasus kesehatan karena cuaca panas terjadi di Perak, lima kasus di Kedah, dan satu di Sabah. Dan seluruh kasus kesehatan tersebut, menurut dia, disebabkan oleh aktivitas fisik di luar gedung saat cuaca panas.

Saat ini, terdapat satu kasus serangan cuaca panas yang harus dirawat di ruang perawatan intensif (ICU) dan satu kasus kelelahan akibat cuaca panas yang dirawat di bangsal normal Rumah Sakit Sultanah Maliha, Langkawi, Kedah. Sementara 11 orang lainnya sudah mendapat perawatan dan sembuh.

Oleh karena itu, ia mengatakan KKM mengingatkan masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan saat cuaca panas, khususnya pada bulan Ramadhan. Rencanakan aktivitas luar ruang dan menghindari waktu puncak cuaca panas antara pukul 11.00 hingga 16.00 petang.

KKM mengimbau masyarakat menjaga asupan air setidaknya delapan gelas per hari khusus bagi mereka yang berpuasa guna mengatur suhu tubuh. Serta mengurangi minum air manis, berkafein, dan berkarbonasi karena tidak baik untuk hidrasi tubuh.

Baca juga: Tiga kiat lawan cuaca panas di bulan Ramadhan

KKM juga menyarankan masyarakat sering mendinginkan suhu tubuh dengan kipas angin, penyejuk udara atau sering mandi.

Paparan cuaca panas dalam jangka waktu lama dan kurang minum air putih dapat berdampak buruk bagi kesehatan, terutama bagi kelompok risiko tinggi seperti anak-anak, lansia, dan penderita penyakit kronis.

Ia mengatakan gejala penyakit akibat panas ekstrem mulai dari sakit kepala, mudah lelah, kurang konsentrasi, pusing, otot lemah atau kram dan mual. Kondisi semakin ekstrem dapat menyebabkan dehidrasi, kebingungan dan koma.

Departemen Meteorologi Malaysia (METMalaysia) mengeluarkan status cuaca panas pada Jumat (29/2), dan sejumlah negara bagian serta wilayah dilaporkan berada pada Level Peringatan 1 Waspada dengan suhu maksimum dapat mencapai 35 hingga 37 derajat Celsius selama tiga hari berturut-turut.

Negara bagian itu antara lain Perlis, Kedah, Penang, Perak, Selangor, Sarawak, Sabah, serta Wilayah Federal Kuala Lumpur.

MET Malaysia juga mengeluarkan status cuaca panas Level Peringatan 2 Gelombang Panas untuk daerah Pokok Sena di Kedah, dengan suhu maksimal harian dapat melebihi 37 hingga 40 derajat Celsius selama minimal tiga hari berturut-turut.

Baca juga: Cuaca panas ekstrem tingkatkan risiko karhutla di Victoria, Australia

Baca juga: Penelitian ungkap cairnya es di Antartika terkait musim panas di Eropa

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024