petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpogecor

bolahiu 89Jutaan kata 434834Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpogecor》

WHOOSH, Harapan Baru Tekan Rugi Macet Rp100 T******

Masyarakat Jakarta dan Bandung mendapatkan moda transportasi baru bernama Whoosh. Whoosh Diharapkan bisa tekan rugi macet Rp100 triliun dan bangkitkan ekonomi.
Masyarakat Jakarta dan Bandung mendapatkan moda transportasi baru bernama Whoosh. Whoosh Diharapkan bisa tekan rugi macet Rp100 triliun dan bangkitkan ekonomi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat Jakartadan Bandung mendapatkan harapan moda transportasi massal baru. Namanya, WHOOSHyang merupakan julukan baru bagi Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Setelah dibangun sejak awal 2016 lalu, proyek hasil kerja sama Indonesia dengan China itu pun akhirnya selesai.

September ini, pemerintah mulai menguji coba WHOOSH secara gratis bagi masyarakat. Presiden Jokowi mengatakan uji coba dilakukan dengan tujuan; mengenalkan masyarakat dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Jokowi pernah menyebut kerugian ekonomi yang ditimbulkan oleh kemacetan lalu lintas cukup besar. Data yang ada di kantongnya bahkan menunjukkan kerugian ekonomi bisa tembus Rp100 triliun per tahun.

Kerugian itu akibat macet di Jabodetabek dan Bandung.  Kerugian didapat dari lumpuhnya aktivitas ekonomi, pemborosan pemakaian BBM serta kerusakan lingkungan akibat polusi udara yang ditimbulkan.

Data Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek saja menyebut, pemborosan BBM yang diakibatkan kemacetan lalu lintas di Jakarta dan daerah penyangganya tembus 2,2 juta liter per hari.

Lihat Juga :
Link dan Cara Daftar Uji Coba Kereta Cepat Whoosh Gratis

Sementara itu, waktu yang hilang akibat kemacetan 6 juta orang-jam per hari.

Makanya, ia berharap hadirnya transportasi massal seperti Kereta Cepat bisa memberikan pilihan baru kepada masyarakat untuk berpergian.

"Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan terobosan dalam menyediakan transportasi massal yang cepat dan nyaman memang sebuah keharusan. Pasalnya, kalau tidak segera dilakukan dari sekarang, untuk Kota Bandung saja, ia menyebut bisa terancam macet total pada 2037 mendatang.

Karenanya, pemerintah perlu mencari solusi tepat dari sekarang. Menurutnya, salah satu solusinya adalah menata transportasi massal. 

Kalau sampai terlambat, kerugian ekonomi bisa lebih parah lagi. 

"Bandung Raya ini kemacetannya saat ini 40 persen, kalau kita tidak melakukan apa-apa, 2037 seluruh kota akan macet total. Jadi buka pintu sudah macet," ujar Ridwan beberapa waktu lalu.

Selain menekan angka kemacetan lalu lintas, General Manager Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry berharap kehadiran WHOOSH bisa berdampak pada semakin maraknya kegiatan ekonomi, terutama sektor wisata, terutama daerah yang dilintasinya.

Harapan ia sampaikan terkait pengalaman operasi kereta cepat di China. Ia mengatakan sejak adanya kereta cepat pada 2008 lalu, sektor wisata di Negeri Tirai Bambu meningkat pesat.

[Gambas:Video CNN]

Pertumbuhan terkait jumlah penumpang kereta cepat di China yang telah melayani lebih dari 10 miliar penumpang. Tidak hanya untuk bekerja, penumpang juga memanfaatkan kehadiran KA Cepat untuk berwisata.

Kecenderungan itu terlihat dari data Tongcheng alias biro wisata China yang menyebut terjadi peningkatan volume pemesanan paket tur KA Cepat di bulan Juni 2022 sampai dengan 80 persen.

Biro pariwisata Tuniu mencatat terjadi peningkatan wisatawan yang memilih KA Cepat sebagai moda transportasinya untuk berwisata sebesar 132 persen pada Juni 2022.

Ia menambahkan peningkatan tersebut dapat tercipta melalui hadirnya promo-promo paket wisata dan dukungan pemerintah setempat di berbagai daerah berkaitan dengan KA Cepat.

Selain dampak peningkatan pariwisata, terjadi pula peningkatan perekonomian di wilayah yang dilalui kereta cepat. Ia mengatakan berdasarkan data statistik dari China's Highspeed Railway Study Report, terdapat peningkatan pertukaran ekonomi sebanyak 14 persen di kota Beijing dan Guangzhou setelah terhubung dengan kereta cepat.

Ia berharap kesuksesan China itu bisa menular ke Indonesia.

"Pengoperasian KCJB akan berkaca kepada kesuksesan pengoperasian kereta api cepat di negara maju lainnya sehingga harapannya dapat menimbulkan berbagai peningkatan perekonomian," ujar Rahadian.

Lihat Juga :
Pemerintah Gelar Sayembara Logo Kereta Cepat 'WHOOSH', Dapat 3 Calon

Ia menambahkan dengan waktu tempuh 30-40 menit, warga Jakarta bisa ke Bandung dan sebaliknya dengan menggunakan KCJB. Artinya penumpang bisa menghemat waktu untuk liburan, mengunjungi tempat-tempat wisata, dan lain sebagainya.

Waktu tempuh yang lebih singkat tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

"Kami melihat bahwa Kereta Api Cepat akan menjadi masa depan transportasi di Indonesia. China sudah berhasil membuktikan itu, dan sekarang saatnya Indonesia untuk membuktikannya," katanya.

Peran Kemenhub

Supaya efek itu bisa didapat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya akan terus berupaya menyempurnakan Kereta Cepat.

Termasuk mempersiapkan segala macam pendukung mobilitas masyarakat yang memakai moda itu. Salah satunya, menyiapkan feeder atau kereta penumpang yang menghubungkan Stasiun Padalarang dengan Stasiun Bandung.

Ia bahkan turun langsung demi mengetes kenyamanan fasilitas itu. Hal itu ia lakukan lakukan demi memastikan integrasi antara kereta cepat dengan moda transportasi lainnya berjalan lancar sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan akses dalam beropergian.

Ia menambahkan sejumlah pembangunan tengah dilakukan untuk mengoptimalkan perjalanan kereta feeder.

Lihat Juga :
Menhub Klaim Nama WHOOSH Lebih Bagus dari Shinkansen

Secara keseluruhan akan ada pembangunan Skybridge di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung, serta pembangunan Flyover Ciroyom dan Pusdikpom. Semuanya ditargetkan selesai pada tahun 2023 ini.

Selain kereta feeder, terdapat pula sejumlah akses penghubung dari dan ke Stasiun Padalarang, di antaranya BTS Trans Metro Pasundan Rute Alun-Alun KBP, Bus Damri Rute Alun - Alun Bandung - Situ Ciburuy (Via Cimahi) serta Rute usulan St. Padalarang -Lembang oleh KBB.

Selain itu jug ada angkutan perkotaan (angkot) Rute Padalarang - Rajamandala, Rute Padalarang - Cimahi -Leuwipanjang, dan rute Padalarang - Cimahi.

(agt/agt)

Cuma Hari Ini, Beli Dinning Set di Transmart Mulai Rp1,3 Jutaan******

Beli dinning set di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (1/10) ada diskon gede dan harga sale mulai dari Rp1,3 jutaan aja!
Beli dinning set di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (1/10) ada diskon gede dan harga sale mulai dari Rp1,3 jutaan aja! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda, lagi cari meja dan kursi makan yang bagus tapi harganya miring? Beli dinning setdi Transmart aja hari ini! Soalnya lagi ada Transmart Full Day Sale, yang berlangsung hari ini aja, Minggu (1/10) selama seharian.

Pesta diskon ini digelar mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Lihat Juga :
Pekan Gajian, Saatnya Borong Belanjaan di Transmart Full Day Sale

Ada aneka produk terpilih yang didiskon sampai 50 persen, salah satunyadinning setalias set meja dan kursi makan.

Sementara untuk pembelian Oulea Dinning Set 1DT+2DC di luar Pulau Jawa, harga sale Rp1,439.200 dari harga normal Rp2.299.000 per set.

Jadi makin hemat kan! Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Langsung kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar Bunda bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Mentan 'Hilang' di Eropa Usai Dikabarkan Jadi Tersangka Korupsi******

Kementan kehilangan kontak dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo usai ia dikabarkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di kementerian tersebut.
Kementan kehilangan kontak dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo usai ia dikabarkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di kementerian tersebut. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian kehilangan kontak dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai ia dikabarkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsidi kementerian tersebut.

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengatakan belum tahu keberadaan Syahrul hingga saat ini. Ia mengatakan kabar terakhir dari Syahrul adalah saat kunjungan kerja di Spanyol.

"Sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini," kata Harvick di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10).

Saat rombongan hendak pulang, Syahrul berpisah. Harvick menyebut hal itu terjadi karena tiket pesawat rombongan terpisah-pisah.

Harvick menyebut hilangnya Syahrul bukan karena kasus di KPK. Dia berharap keberadaan Syahrul segera diketahui.

"Wah insyaallah sih enggak ya (kabur karena kasus korupsi). Mudah-mudahan Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insyaallah," ujarnya.

Harvick mengatakan Kementan belum melapor ke pihak berwajib tentang hilangnya Syahrul tersebut. Dia yakin pihak berwajib telah bergerak melakukan pencarian.

"Kelihatannya pemerintah, tentu instansi yang bertanggung jawab sama hal ini sudah mungkin sudah mulai mencari posisi keberadaan Pak Menteri kita," ujarnya.

KPK dikabarkan menetapkan Syahrul sebagai tersangka. Penetapan itu dilakukan setelah KPK menggelar sejumlah pemeriksa terhadap Syahrul.

"Yang bersangkutan [SYL] sudah jadi tersangka," ungkap sumber CNNIndonesia.com lewat pesan tertulis, Jumat (29/9).

Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu pernah menyampaikan bahwa ada tiga klaster dugaan korupsi yang tengah didalami di lingkungan Kementan.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/agt)




bab terbaru:aku laku laku

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs tergacor di indonesia
viva99
slot gacor modal receh hari ini
pinjol ilegal beda rekening
shutterstock cara dapat uang
play 888 slot
slotsaja
hoki 4d
seribu mimpi 36
Daftar isi semua bab
Bab 1 bonus new member 100 to x7
Bab 2 game slot yang mudah menang
Bab 3 rtslots
Bab 4 cara dapat uang sampingan dari internet
Bab 5 situs slot pasti jp
Bab 6 livedrow
Bab 7 bersama4d
Bab 8 qqcrown88
Bab 9 voucher pengguna baru
Bab 10 tergacor slot
Bab 11 game slot yang mudah jp
Bab 12 pola main mahjong ways 1
Bab 13 rupiah cepat terdaftar ojk
Bab 14 pinjaman pasti cair
Bab 15 cara ajukan limit di akulaku
Bab 16 super dana ilegal atau legal
Bab 17 situs ug terbaru
Bab 18 slot terpercaya 2022
Bab 19 pakai kredivo
Bab 20 pinjol ilegal 2021 cepat cair
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1594bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Armor Naga Pembunuh Langit

situstogel88
KAI menyebut jalur hulu antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates yang menjadi lokasi tergulingnya Argo Semeru sudah dapat dilalui.
KAI menyebut jalur hulu antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates yang menjadi lokasi tergulingnya Argo Semeru sudah dapat dilalui. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (KAI) menyebut jalur hulu antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates yang menjadi lokasi tergulingnya Kereta Argo Semeru pada Selasa (17/10) kemarin sudah steril dan dapat dilalui meski dengan kecepatan 40 kilometer per jam.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan KA pertama yang sudah melewati jalur tersebut adalah KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir pada pukul 11.35 WIB.

Jalur tersebut sebelumnya tidak dapat dilewati KA .

Dalam keterangan yang sama, Joni menyebut penyebab kecelakaan kereta api masih belum diketahui. KAI bersama pihak-pihak terkait seperti KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi), Kementerian Perhubungan, dan kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan ini.

Terkait korban yang terdampak, KAI mencatat terdapat total 32 korban luka ringan. Seluruh korban tersebut telah diberikan layanan kesehatan, di mana 4 di antaranya sempat dirawat di rumah sakit terdekat.

"KAI menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak tersebut. KAI dengan pihak-pihak terkait terus melakukan upaya normalisasi jalur agar perjalanan kembali lancar," tutup Agus.

KAI juga memberikan sejumlah kompensasi terhadap korban yang terdampak seperti menyediakan kereta atau transportasi lain sampai stasiun tujuan dan memberi ganti kerugian seharga tiket.

Kereta Argo Semeru anjlok di Yogyakarta Selasa kemarin. Dampak adanya insiden tersebut, beberapa KA mengalami keterlambatan kedatangan, di antaranya:

1. KA 17 (Semeru), relasi Surabaya Gubeng-Gambir, datang 00.35 lambat 295 menit

2. KA 55 (Gajayana), relasi Surabaya Gubeng-Gambir, datang 05.00 lambat 110 menit

3. KA 9 (Argo Dwipangga), relasi Solo-Gambir, datang 05.07 lambat 97 menit

4. KA 57 (Brawijaya), relasi Malang-Gambir, datang 07.06 lambat 127 menit

5. KA 59 (Bima), relasi Surabaya Gubeng-Gambir, diperkirakan datang 09.44 lambat 224 menit

6. KA 139 (Senja Utama Yogyakarta), relasi Yogyakarta-Pasar Senen, datang 01.43 lambat 40 menit

7. KA 87 (Senja Utama Solo), relasi Solo-Pasar Senen, datang 04.14 lambat 79 menit

8. KA 103 (Singasari), relasi Yogyakarta-Pasar Senen, datang 07.07 lambat 58 menit

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Biografi Wan Zhen'er

cara pinjam di ammana
KAI Daop 4 Semarang mengungkap penggusuran Ruko di kawasan Jurnatan Semarang pada Rabu (18/10) besok dilakukan untuk mengembalikan status lahan.
KAI Daop 4 Semarang mengungkap penggusuran Ruko di kawasan Jurnatan Semarang pada Rabu (18/10) besok dilakukan untuk mengembalikan status lahan. Ilustrasi penggusuran. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (KAI) Daop 4 Semarang mengungkap alasan di balik penggusuran puluhan bangunan Ruko di kawasan Jurnatan Semarang yang akan dilaksanakan pada Rabu (18/10) besok.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan bahwa Ruko di lahan kawasan tersebut memang sejatinya miliki PT KAI. Sebelumnya, Franoto mengatakan lahan tersebut merupakan lahan dibangunnya Stasiun Jurnatan.

"Bukan menggusur, ruko di lahan KAI eks Stasiun Jurnatan itu memang milik PT KAI," kata Franoto saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (17/10).

"Kalau Eksekusi itu oleh Pengadilan Negeri Semarang. KAI sebagai pemilik aset tersebut, melakukan permohonan agar aset tersebut kembali ke KAI," lanjut dia.

Sebelumnya PT KAI dikabarkan bakal menggusur 40 bangunan Ruko di kawasan Jurnatan Semarang setelah berhasil memenangkan gugatan perdata terhadap 30 warga pemilik Ruko di tingkat kasasi Mahkamah Agung.

"Eksekusi akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2023 sesuai dengan permohonan dari pemohon eksekusi, dalam hal ini PT KAI. Pengadilan Negeri Semarang hanya menetapkan permohonan eksekusi atas perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap," ungkap Juru Bicara PN Semarang Aris Bawono Langgeng.

Rencana eksekusi ini pun ditentang keras oleh para pemilik Ruko, yang merasa tanah dan bangunannya dirampas oleh PT KAI.

Terlebih, warga sempat memenangkan dua kali gugatan perdata di PN Semarang pada 2019, di mana salah satu putusan menyebut bila PT KAI tidak mempunyai hak apapun atas obyek lahan Ruko di kawasan Jurnatan Semarang.

"Kalau ini namanya perampasan ya. Kita menang dua kali gugatan perdata, termasuk saat KAI banding. Bahkan ada putusan PTUN yang menyatakan agar diterbitkan HGB atas nama warga objek yang sama. Tapi ini kok putusan MA justru membalikkan semua, KAI sebagai pemilik lahan dan kami yang sudah 30 tahun disini mau disingkirkan," ujar Yusuf, salah satu pemilik Ruko.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Kelahiran Kembali Era Pentium

cara dapat uang dengan hp
Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Perubahan itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2023 tentang Perubahan Kedua Atas PP Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Dalam pasal 5 ayat 1, peserta program JKK dan JKM terdiri atas tiga. Pertama,peserta penerima upah yang bekerja pada penyelenggara negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pada PP Nomor 44 Tahun 2015, peserta JKK dan JKM hanya terdiri atas dua yakni peserta penerima upah yang bekerja pada pemberi kerja selain penyelenggara negara, dan peserta bukan penerima upah.

Dalam pasar 5 ayat 2 UU PP Nomor 49 tahun 2023, yang dimaksud peserta penerima upah yang bekerja pada pemberi kerja selain penyelenggara negara, meliputi pekerja pada perusahaan, pekerja pada orang perseorangan, dan orang asing yang bekerja di Indonesia paling singkat enam bulan.

Sedangkan, peserta bukan penerima upah meliputi pemberi kerja selain penyelenggara negara, pekerja di luar hubungan kerja atau pekerja mandiri, dan pekerja yang tidak termasuk pekerja di luar hubungan kerja atau pekerja mandiri yang bukan penerima upah.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Bintang ramalan

pasti menang 123
Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini.
Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuaca memang lagi panas-panasanya. Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart.

Mumpung lagi ada periode Full Day Sale yang menawarkan diskon besar-besaran, setiap pembelian AC di Transmart akan dapat potongan harga, bonus pipa dan instalasi standar.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Cuma Hari Ini, Aneka Produk Diskon Gede

Harga AC diskon tersebut bisa kamu dapatkan dengan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Prime atau Allo Pay Later? Gampang, caranya unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di upgrade ke Allo Prime, lanjut mengajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja AC di Transmart.

Alternatif lain bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan belanja di Transmart Full Day Sale yang berlangsung seharian sepanjang Minggu (15/10), mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Akademi Tertinggi

angka jitu hari ini
Kementan kehilangan kontak dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo usai ia dikabarkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di kementerian tersebut.
Kementan kehilangan kontak dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo usai ia dikabarkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di kementerian tersebut. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian kehilangan kontak dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai ia dikabarkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsidi kementerian tersebut.

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengatakan belum tahu keberadaan Syahrul hingga saat ini. Ia mengatakan kabar terakhir dari Syahrul adalah saat kunjungan kerja di Spanyol.

"Sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini," kata Harvick di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10).

Saat rombongan hendak pulang, Syahrul berpisah. Harvick menyebut hal itu terjadi karena tiket pesawat rombongan terpisah-pisah.

Harvick menyebut hilangnya Syahrul bukan karena kasus di KPK. Dia berharap keberadaan Syahrul segera diketahui.

"Wah insyaallah sih enggak ya (kabur karena kasus korupsi). Mudah-mudahan Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insyaallah," ujarnya.

Harvick mengatakan Kementan belum melapor ke pihak berwajib tentang hilangnya Syahrul tersebut. Dia yakin pihak berwajib telah bergerak melakukan pencarian.

"Kelihatannya pemerintah, tentu instansi yang bertanggung jawab sama hal ini sudah mungkin sudah mulai mencari posisi keberadaan Pak Menteri kita," ujarnya.

KPK dikabarkan menetapkan Syahrul sebagai tersangka. Penetapan itu dilakukan setelah KPK menggelar sejumlah pemeriksa terhadap Syahrul.

"Yang bersangkutan [SYL] sudah jadi tersangka," ungkap sumber CNNIndonesia.com lewat pesan tertulis, Jumat (29/9).

Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu pernah menyampaikan bahwa ada tiga klaster dugaan korupsi yang tengah didalami di lingkungan Kementan.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/agt)

Berubah menjadi seorang putri

situs slot deposit 1000
Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (29/10). Saatnya berburu diskon 50 persen dan diskon ekstra 20 persen di Transmart!
Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (29/10). Saatnya berburu diskon 50 persen dan diskon ekstra 20 persen di Transmart! (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan lupa belanja ke Transmart dan berburu diskonnya besok ya. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (29/10) dengan diskon belanja 50 persen plus tambahan 20 persen.

Promo ini cuma berlangsung satu hari, mulai jam operasional toko buka sampai toko tutup di seluruh gerai Transmart di Indonesia.

Lihat Juga :
Diskon Gede-gedean, Warga Jakarta Serbu Transmart Cempaka Putih

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Saatnya siapkan daftar belanjaan buat belanja hemat cuma di Transmart Full Day Sale besok karena enggak bikin kantong jebol!

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]