petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara daftar kredivo limit besar

jp slot login 367Jutaan kata 319745Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara daftar kredivo limit besar》

National Geographic PHK Staf Penulis 'Kloter' Terakhir******

Majalah National Geographic dikabarkan memberhentikan staf penulis gelombang terakhirnya.
Majalah National Geographic dikabarkan memberhentikan staf penulis gelombang terakhirnya. (Getty Images/E_Y_E)
Jakarta, CNN Indonesia--

Majalah National Geographicdikabarkan memberhentikan staf penulis gelombang terakhirnya.

Kabar ini tersiar pertama kali melalui sederet cuitan di Twitter pada Selasa (27/6).

"Hari ini adalah hari terakhir saya di National Geographic," ujar Michael Greshko, salah seorang dari staf penulis NatGeo gelombang terakhir.

Satu hari setelahnya, Rabu (28/6), sejumlah cuitan dari para staf penulis NatGeo bermunculan. Rata-rata semuanya mengabarkan pemberhentian dan menyampaikan perpisahan.

"National Geographic [edisi] teranyar baru terbit, di dalamnya ada tulisan feature saya, dan yang terakhir sebagai penulis senior," cuit staf penulis Craig Welch.

Welch melanjutkan, "NatGeo memberhentikan semua staf penulisnya."

Hal yang sama juga disampaikan oleh mantan staf penulis lainnya, Nina Strochlic.

"Ini merupakan perjalanan yang epik @NatGeo. Rekan-rekan saya dan saya sangat beruntung menjadi staf penulis gelombang terakhir," tulis Strochlic.

Tak jelas berapa banyak staf yang diberhentikan dalam gelombang PHK terakhir di NatGeo kali ini. Namun, langkah tersebut dipercaya dilakukan karena induk perusahaan Walt Disney Co. telah memangkas ribuan staf di seluruh divisinya tahun ini.

Selama tahun 2022, National Geographic sendiri memiliki lebih dari 1,7 juta pelanggan. Juru bicara perusahaan menyebut bahwa PHK staf tak akan membuat majalah berhenti menerbitkan edisi bulanannya.

People look at books in the Ilustrasi. Majalah National Geographic dikabarkan memberhentikan staf penulis gelombang terakhirnya. (RONALDO SCHEMIDT / AFP)

"National Geographic akan terus menerbitkan edisi bulanan," ujar seorang juru bicara majalah kepada CNN, Rabu (28/6).

Perubahan pada staf, klaim dia, tak akan mengubah kemampuan majalah untuk menerbitkan edisi-edisi teranyarnya.

"Tapi memberi kami banyak fleksibilitas untuk menceritakan kisah yang berbeda dan bertemu audiens kami di mana mereka berada di banyak platform kami," ujar dia.

Tak cuma itu, dia juga mengatakan bahwa setiap dugaan negatif yang menyebutkan bahwa PHK akan berpengaruh terhadap kualitas majalah adalah salah.

National Geographic atau yang biasa disebut NatGeo adalah majalah resmi dari National Geographic Society dan Walt Disney Co.

Terbit sejak tahun 1988 silam, majalah ini konsisten memuat artikel-artikel ilmiah populer, lingkungan, sejarah, dan budaya.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Jerit Pengunjung Blok M Dipalak Parkir Liar: Kami Merasa Dizalimi******

Warganet mengeluhkan parkir liar yang masih ada di kawasan Blok M. Padahal, sebelum memasuki kawasan tersebut, pengelola sudah memberikan tiket parkir resmi.
Warganet mengeluhkan parkir liar yang masih ada di kawasan Blok M. Padahal, sebelum memasuki kawasan tersebut, pengelola sudah memberikan tiket parkir resmi. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kawasan Blok M memiliki kebanggaan tersendiri bagi para muda-mudi Jakarta. Sayangnya, kawasan ini masih menjadi sarang parkir liar.

Belum lama ini, jagat Twitter diramaikan oleh para netizen yang mengeluhkan parkir liar di kawasan Blok M. CNNIndonesia.commencoba membuktikan jeritan para warganet tersebut.

Dengan mengendarai sepeda motor, penulis tiba di kawasan hits Jakarta ini pada Selasa (4/7), pukul 16.25 WIB. Masuk melalui pintu gerbang sebelah timur Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, penulis disambut dengan mesin parkir otomatis. Satu kali sentuhan di sensor mesin, karcis parkir berwarna putih bersih pun keluar.

"Jangan meninggalkan tiket dan barang berharga di dalam kendaraan Anda," tulis pesan dalam selembar karcis parkir tersebut.

Karcis parkir tersebut penulis genggam erat sembari kembali memacu gas motor. Sepanjang mata memandang, kiri dan kanan jalanan di kawasan Blok M Square berbaris rapi motor dan mobil.

Semilir angin sore dibumbui sahut-sahutan para lelaki yang sigap memanggil pengendara untuk memarkirkan kendaraan di lahan kekuasaannya.

Juru parkir tersebut tidak berseragam resmi. Mereka hanya menggunakan kaus sederhana dan celana pendek, lengkap dengan tato di sekujur tangan atau topi terbalik yang nyentrik.

Lihat Juga :
Penambang Bersuara soal IMF Desak Jokowi Buka Ekspor Nikel Cs Lagi

"Di sini a' (panggilan untuk laki-laki dalam bahasa Sunda)," kata juru parkir saling bersahutan. Penulis pun menepi tepat di sebelah barat muka Blok M Square. Sepeda motor lain tampak nyaman mengapit kendaraan milik penulis.

Motor pun penulis tinggal di lahan parkir liar tersebut. Tak terasa, satu jam lebih waktu berputar penulis habiskan berkeliling di dalam Blok M Square yang kini bak kota mati.

Singkat cerita, penulis keluar untuk berpindah tempat parkir di kawasan Blok M Square. Juru parkir liar pun dengan sigap membantu penulis mengeluarkan motor. Selembar uang Rp5.000 penulis berikan. Sang pemilik 'lahan kekuasaan' tersebut lantas memberikan uang kembalian.

"Keluar ya? Ini (mengembalikan uang Rp2.000). Makasi ya," ucap juru parkir tersebut.

Menuju arah gapura dengan tulisan 'Mal Blok M', penulis tak langsung keluar kawasan tersebut. Kali ini, gas motor dipacu perlahan dan menepi di timur Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, beberapa meter sebelum portal mesin parkir pintar tersebut.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Pastikan Indonesia Sudah Bebas dari Jerat Utang IMF

Juru parkir di lahan ini tak sigap menjajakan jasanya. Penulis bahkan celingukan mencari di mana sosok tukang parkir liar ini.

Setelah motor diparkirkan, barulah muncul sesosok pemuda bertopi dari balik rindangnya pohon. Ia melemparkan pesan singkat andalan para tukang parkir.

"Jangan dikunci setang," ucapnya lugas.

Penulis mengangguk dan beranjak menikmati senja di kawasan taman hits tersebut. Ada banyak muda-mudi duduk di taman, baik hanya untuk sekadar bertukar obrolan atau mencicip makanan.

Salah seorang pengunjung bernama Gilang mengaku kerap datang ke taman tersebut, dan merasa jengkel dengan parkir liar.

"Sering main. Gak terlalu sering sih, tapi kalau main suka ke sini. Saya keberatan ditagih lagi sama tukang parkir liar, ya walaupun cuma Rp2.000-Rp3.000, tapi kan jadinya double. Saya merasa dizalimi, masa iya ditagih parkir di depan, terus di dalam bayar lagi," keluh Gilang.

Lihat Juga :
PUPR Usul Anggaran Rp49 T di 2024, Temasuk Untuk Bandara VVIP IKN

Selain pungutan parkir liar, ia mengatakan tarif parkir yang dibebankan kepada pengguna dari pengelola parkir resmi adalah Rp2.000 per jam. Gilang dengan tegas meminta pengelola parkir Blok M Square menertibkan para jagoan parkir liar tersebut.

Selain Gilang, ada juga Agam yang sedang menikmati senja di kawasan tersebut. Ia mengaku terganggu dengan menjamurnya parkir liar. Menurutnya, taman adalah salah satu kawasan terbuka umum yang seharusnya tidak memberatkan pengunjungnya.

Ia pun mengaku tahu betul jeritan warganet soal parkir liar di kawasan Blok M. Banyak yang mengeluhkan pungutan parkir liar ini di Twitter hingga TikTok.

"Harusnya parkir liar ditindak, sama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan pengelola parkir resmi di sini," tegasnya.



Sementara itu, Dishub DKI Jakarta berdalih secara rutin melakukan pengawasan dan peninjauan parkir liar, termasuk di kawasan Blok M Square. Mereka menegaskan penertiban dilakukan agar masyarakat bisa memarkirkan kendaraan secara aman dan nyaman.

Bahkan, Dishub DKI Jakarta menegaskan sudah melakukan survei dan peninjauan lapangan di lingkungan parkir Blok M, Jakarta Selatan pada Senin (3/7).

"Dalam peninjauan tersebut, menegur dan memberikan arahan kepada Penyedia Jasa Perparkiran (PJP) di lokasi tersebut agar tidak memungut uang parkir tambahan, mengingat telah adanya imbauan agar masyarakat hanya membayar parkir satu kali di pintu keluar Blok M Square," tulis penjelasan Dishub DKI Jakarta di akun Twitter resmi.

"Dishub DKI Jakarta akan selalu melakukan pengawasan dan peninjauan lapangan pada berbagai lokasi parkir di Jakarta, seperti di kawasan Blok M. Harapannya, upaya ini bisa membuat masyarakat semakin aman dan nyaman saat memarkirkan kendaraannya," tutup mereka.

Bahkan, Dishub DKI Jakarta meminta masyarakat proaktif untuk segera melaporkan jika menemui tindakan parkir liar tersebut. Pelaporan bisa langsung dilakukan melalui aplikasi JAKI.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Mahfud: Utang ke Jusuf Hamka Akan Diselesaikan, Tak Usah Buru******

Menko Polhukam Mahfud MD mengungkap utang negara Rp800 miliar kepada pengusaha jalan tol Jusuf Hamka akan diselesaikan meski tidak buru-buru.
Menko Polhukam Mahfud MD bicara soal potensi pelunasan utang pemerintah ke pengusaha Jusuf Hamka. (CNN Indonesia/Panji Septo)
Semarang, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengungkap utang negara senilai Rp800 miliar kepada pengusaha jalan tol Jusuf Hamka akan diselesaikan walau target waktunya masih dalam tinjauan.

"Kita sudah berbicara dan akan menyelesaikannya, karena ini masalah negara yang jg harus diselesaikan. Tidak boleh negara memburu-buru orang yang punya utang kepada negara, tapi kewajiban negara utang negara terhadap rakyat diambangkan terus," cetus dia, usai Salat Iduladha di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Kamis (29/6).

Sebelumnya, Jusuf Hamka sempat bertemu dengan Mahfud MD membahas utang negara kepada sang pengusaha pada Selasa (13/6). Pertemuan itu pun diklaim berlangsung kondusif meski belum ada kepastian soal waktu pembayarannya.

"Kenapa? Karena begitu [Jusuf] laporan, terus Bu Sri Mulyani ke luar negeri, ke London, ke Paris, dan sebagainya. Sementara saya kunjungan kerja ke berbagai daerah," sindirnya.

Namun demikian, Mahfud mengaku pihaknya masih cari waktu yang pas untuk membahas masalah pembayaran utang ini secara jernih. 

"Karena ini hubungan keperdataan utang piutang nanti diselesaikannya tidak usah buru-buru, dalam arti kita cari waktu yang tepat untuk berbicara secara jernih," urainya.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka: Soal Tagihan Rp800 M ke Kemenkeu Saya Serahkan ke Allah

"Beda dengan hukum pidana. Kalau hukum pidana harus segera ditindak, penegakan hukum pidana tidak boleh dihalang-halangi oleh aparat, siapa pun," tukas Mahfud.

Selain dengan Mahfud, Jusuf juga sempat bertemu dengan Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo pada Minggu (18/6) usai makin panasnya isu sengketa utang Rp800 miliar itu.

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas soal kesalahpahaman terkait status Jusuf pada PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

Utang pemerintah kepada Jusuf Hamka itu bermula dari deposito PT CMNP sebesar Rp78 miliar di Bank Yakin Makmur atau Bank Yama.

Lihat Juga :
Fakta Pertemuan Jusuf Hamka-Staf Sri Mulyani soal Utang Rp800 M

Utang itu belum dibayar sejak krisis moneter 1998 kala Bank Yama dilikuidasi pemerintah. Sejak saat itu, Jusuf mengaku tidak mendapatkan kembali uang depositonya.

Pemerintah beralasan CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto.

Tak terima dengan dalih itu, pihaknya kemudian menggugat pemerintah ke pengadilan pada 2012 dan memenangkan gugatan. Meski begitu, Jusuf belum juga dapat kejelasan pembayaran utang meski sudah berkeliling ke berbagai kementerian/lembaga.

Menteri Keuangan Sri Mulyani pernah mengatakan pemerintah ingin berhati-hati dan teliti mempelajari sebelum membayar utang yang kian membengkak itu.

"Jangan sampai negara yang sudah membiayai bailout dari bank-bank yang ditutup dan sekarang masih dituntut lagi untuk membayar berbagai pihak yang mungkin masih terafiliasi waktu itu," ujar Ani, beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(dmr/arh)




bab terbaru:alfamabet

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs slot online terpercaya 2022
cara pinjam kur bri
agen 303 slot
slot pakai dana gacor
demo slot maxwin x500
pijar4d
vegas108 slot
livetogel
situs slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 dewa fortune slot
Bab 2 ngebet88
Bab 3 id vip pasti maxwin 2022
Bab 4 buku mimpi 2d 95
Bab 5 29hoki
Bab 6 situs slot terbaik dan terpercaya
Bab 7 cara pasang togel pakai dana
Bab 8 slot mansion88
Bab 9 cara pinjam uang ke bank bni
Bab 10 meja777
Bab 11 slotgacor jp789
Bab 12 tepat 88 gacor
Bab 13 angkanet paito warna sydney
Bab 14 slot depo dana 10k
Bab 15 pinjaman online tenor panjang 2022
Bab 16 slot rtp maxwin
Bab 17 maxwin bet 1000
Bab 18 contact center kredivo
Bab 19 menghasilkan uang lewat dana
Bab 20 slot gacor terpercaya indonesia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6803bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Warisan langit berbintang di kota

harga voucher axis 5gb 5 hari
Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Dirut Berdikari Harry Warganegara tiga bulan setelah pistol yang dibawanya meledak di Bandara Makassar.
Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Dirut Berdikari Harry Warganegara tiga bulan setelah pistol yang dibawanya meledak di Bandara Makassar. (Tangkapan layar web ptberdikari.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir mencopot Harry Warganegara dari kursinya sebagai Direktur Utama Berdikari.

Pencopotan yang dilakukan bersamaan dengan perombakan direksi ID FOOD itu terjadi berselang tiga bulan setelah pistolnya meledak di Bandara Makassar pada April lalu.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta pada Rabu (28/6) lalu, Erick menunjuk eks Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf untuk menggantikan posisi Harry.

Saat itu, ia menyerahkan barang bawaannya, termasuk pistolnya kepada seorang protokoler bandara untuk diperiksa. 

Kemudian saat protokoler bandara memeriksa senjata dan mengosongkan magazine, tiba-tiba pistol itu terjatuh. Akibatnya, senjata milik Harry meletus sehingga membuat penumpang lainnya kaget.

Karena kejadian tersebut calon penumpang pesawat yang berada di bandara tersebut sempat panik.

Usai kejadian, Harry meminta maaf ke masyarakat.

"Saya memohon maaf kepada publik atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat insiden di Bandara Sultan Hasanuddin Senin lalu," ujar Harry melalui keterangan resmi Berdikari, Kamis (20/4).

Ia menyadari insiden itu membuat sejumlah pihak tidak nyaman mulai dari pengunjung, petugas counter check in, hingga personel keamanan bandara setempat.

[Gambas:Video CNN]



(pta/agt)

Telapak tangan Guru Qiao yang halus

permainan slot online terbaik
LRT Jabodebek bakal beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 23.37 WIB. Rencananya, moda transportasi itu beroperasi mulai 18 Agustus 2023.
LRT Jabodebek bakal beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 23.37 WIB. Rencananya, moda transportasi itu beroperasi mulai 18 Agustus 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek bakal beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 23.37 WIB.

Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan moda transportasi tersebut akan resmi beroperasi mulai 18 Agustus mendatang.

"Nantinya LRT akan beroperasi dari jam 5 pagi sampai jam 23.37 WIB. Jadi warga masyarakat enggak perlu khawatir berangkat gelap pulang gelap kami siap mendukung," kata Kuswardoyo saat uji coba LRT Jabodebek, Kamis (6/7).

Sebelum resmi beroperasi, LRT Jabodebek akan mengadakan soft launchingpada 12 Juli hingga 15 Agustus yang dapat diikuti oleh masyarakat dengan tarif Rp1. Sebanyak 4 trainsetakan dijalankan saat soft launchingdengan kapasitas 150 orang pertrainset. Sehingga total penumpang yang bisa ikut soft launchingdalam satu hari sebanyak 600 orang.

Kuswardoyo mengatakan tidak ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi masyarakat yang ingin ikut soft launching. Mereka cukup mendaftar di link yang akan tertera di akun media sosial resmi LRT Jabodebek.

Sementara itu, LRT Jabodebek dapat menempuh rute Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat hingga Stasiun Jatimulya, Bekasi hanya dalam 45 menit.

Sedangkan rute Stasiun Dukuh Atas - Stasiun Harjamukti, Depok, ditempuh dalam 40 menit.

Kuswardoyo mengatakan perjalanan tersebut ditempuh dengan kecepatan 50 km per jam hingga 80 km per jam. Kecepatan akan berubah-ubah sesuai jarak setiap stasiun.

"Kemudian juga tergantung pada sistem yang kita masukkan. Artinya ketika kereta di depannya mengurangi kecepatan maka kereta belakangnya juga mengurangi kecepatannya," kata Kuswardoyo.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Menuju Jalan Menuju Dewa Makanan

cara pasang togel bbfs
Kemenhub memastikan kereta api (KA) Argo Parahyangan tetap beroperasi meski nantinya ada Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan KA Argo Parahyangan tetap beroperasi meski nantinya ada Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Ilustrasi kereta .(CNN Indonesia/Farida)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan(Kemenhub) memastikan KA Argo Parahyangantetap beroperasi meski nantinya ada Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub Risal Wasal menuturkan meski kedua moda itu memiliki rute yang sama, tapi jalur hingga pangsa pasar yang berbeda. Karenanya, KA Argo Parahyangan dan KCJB akan beroperasi beriringan.

"Gopar (Argo Parahyangan) tetap beroperasi. Jalurnya beda, layanannya beda, pangsa pasarnya juga beda," tegas Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub Risal Wasal kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/6) lalu.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi mengaku masih harus mengkaji proses pemberhentian KA Argo Parahyangan jika KCJB mulai beroperasi. Menurutnya, dalam kajian itu yang diutamakan adalah penyediaan layanan transportasi terbaik bagi masyarakat.

Budi juga mengaku butuh melakukan survei untuk mengetahui apakah penumpang KA Argo Parahyangan akan beralih memilih kereta cepat.

Di lain sisi, ia menyebut izin operasional KCJB baru akan terbit paling lambat 1 Oktober 2023. Budi mengatakan pihaknya masih harus bekerja sama dengan Prancis untuk melakukan pengamatan terhadap kesiapan kereta cepat tersebut.

Ia merinci tiga aspek keselamatan yang perlu ditinjau dari KCJB. Pertama, keselamatan atas keretanya sendiri, di mana menurutnya keselamatan kereta cepat sudah aman dan tidak kalah dari kereta di negara-negara lain.

Kedua, prasarana. Budi mengatakan prasarana KCJB sudah aman. Ia menyebut setidaknya aspek ini terlihat dari tidak adanya getaran yang dirasakan saat menaiki kereta tersebut. Ketiga, terkaitsound barrieratau pencegahan kebisingan.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut pemerintah bakal menggratiskan uji coba kereta cepat hingga Oktober 2023. Namun, uji coba cuma-cuma ini dibatasi untuk mereka yang tinggal di sekitar rel kereta cepat.

"Jadi tadi Presiden (Joko Widodo) sudah kasih instruksi bahwa kami berikan rakyat kita sepanjang rel kereta api ini untuk mencoba secara gratis dan itu kami harapkan Juli sudah bisa dilakukan," kata Luhut dalam konferensi pers di Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur, Kamis (22/6).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Pelancong Tanpa Batas

akulaku limit awal
Cadangan beras yang dimiliki Perum Bulog untuk menghadapi El Nino pada Juli hingga Desember 2023 mencapai 605.924 ton.
Cadangan beras yang dimiliki Perum Bulog untuk menghadapi El Nino pada Juli hingga Desember 2023 mencapai 605.924 ton. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cadangan beras yang dimiliki Perum Bulog untuk menghadapiEl Nino pada Juli hingga Desember 2023 mencapai 605.924 ton. 

Jumlah cadangan beras tersebut terdiri atas pengadaan dalam negeri mencapai 204.771 ton dan dari luar negeri mencapai 335.182 ton serta penyerapan komersil sebesar 65.970 ton.

Meski demikian, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi tetap meminta Bulog untuk terus menyerap beras dalam negeri. Pasalnya, serapan beras dalam negeri masih belum memenuhi target yang ditetapkan sebesar 2,4 juta ton.

Arief menuturkan sampai semester pertama 2023 ini, dari 2 juta ton target pengadaan dari luar negeri, baru terealisasi sekitar 500 ribu ton.

"Karena kita optimalkan serapan dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan cadangan beras pemerintah (CBP) dan bahwa penyaluran bantuan pangan pemerintah berupa beras melalui penugasan Perum Bulog selama tiga bulan terakhir itu dipenuhi dari hasil penyerapan dalam negeri tersebut." terang Arief melalui keterangan resmi, Rabu (5/7). 

Ia mengatakan saat ini pengelolaan cadangan pangan sudah memiliki landasan regulasi yang kuat melalui Peraturan Presiden Nomor 125 tahun 2022.

Lihat Juga :
Jokowi Resmikan Bandara Ewer di Asmat Papua Selatan

"Dengan adanya Perpres tersebut, langkah strategis penguatan stok dan cadangan pangan kita bangun dengan menugaskan BUMN di bidang pangan, Perum Bulog, dan ID FOOD untuk mengelola beberapa komoditas pangan pokok strategis yang ditangani pemerintah," ujar Arief.

Untuk mengantisipasi El Nino, ia pun meminta Bulog menyiapkan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk mengoptimalkan penyerapan produk petani pada saat panen terutama di wilayah sentra.

Menurutnya, Bulog dengan Modern Rice Miling Plant (MRMP)-nya yang ada di beberapa wilayah sentra produksi padi harus diisi dengan maksimal.

"Begitu pula dengan Corn Dryer dan agar silo-silo tersebut mulai diisi, seperti di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yang akan panen raya jagung itu menjadi momentum Bulog untuk mengoptimalkan penyerapan," jelas Arief. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Fantasi Menunggang Naga

erek erek perempuan
Kemenhub memastikan pembangunan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek akan berlanjut sampai Bogor dan Karawang.
Kemenhub memastikan pembangunan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek akan berlanjut sampai Bogor dan Karawang. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan pembangunan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT)Jabodebek akan berlanjut sampai Bogor dan Karawang.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut hal itu sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Berkait dengan Bogor, kita memang lagi melakukan studi berkaitan dengan (pembangunan fasilitas LRT) itu. Kami mendapat instruksi dari bapak presiden bahwa ini harus sampai Bogor," kata Budi Karya di Stasiun LRT Halim, Jakarta Timur, Rabu (28/6), dikutip dari Detik.

LRT Jabodebek akan memasuki tahap uji coba pada 12 Juli hingga 17 Agustus 2023. Selama masa uji coba ini, penumpang hanya akan dikenakan tarif Rp1.

Budi berharap LRT Jabodebek ini bisa mengangkut 500 ribu penumpang setiap harinya. Dengan begitu, LRT Jabodebek dan KRL dapat melayani total 1,7 juta penumpang per hari.

"LRT Jabodebek akan mengangkut 500 ribu penumpang per hari. Artinya KRL dan LRT akan memiliki jumlah penumpang 1,7 juta. Insyaallah ini mendekati 50 persen perjalanan yang akan terjadi," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi LRT Jabodebek KAI Mochamad Purnomosidi mengatakan saat ini pemerintah tengah melakukan feasibility study atau studi kelayakan menyangkut rencana perpanjangan jalur ini. Seiring dengan itu, design engineering juga tengah dipersiapkan.

"Kementerian Perhubungan sedang melakukan feasibility (study). Sampai design engineering," ungkapnya seperti dikutip dari detik.com, Jumat (23/6).

Karena masih proses studi kelayakan, Purnomo belum dapat memastikan berapa besaran investasi yang dibutuhkan untuk pengembangan proyek ini. Adapun besarannya akan didapatkan lewat hasil FS tersebut. Biasanya proses FS akan memakan waktu sekitar 6 bulan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Buka log tugas Anda

jam slot gacor hari ini
Waktu tempuh TransJakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) hanya 45 menit. Rute baru ini resmi diuji coba pada Selasa (4/7) kemarin.
Waktu tempuh TransJakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) hanya 45 menit. Rute baru ini resmi diuji coba pada Selasa (4/7) kemarin. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia--

Waktu tempuh TransJakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) hanya 45 menit. Rute baru ini resmi diuji coba pada Selasa (4/7) kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo memperkirakan waktu tempuh dari Kalideres ke Bandara Soetta maksimal 45 menit untuk sekali perjalanan, sehingga membutuhkan waktu 90 menit saat pulang-pergi.

"Tentu nanti ada beberapa perhentian bus yang kita siapkan di lintasan karena kan tidak masuk tol. Sedangkan armada yang dipakai, menggunakan bus berlantai rendah (lower deck)," ujar Syafrin dikutip Antara, Selasa (4/7) kemarin.

"Telah disiapkan 5 unit bus dengan headway (jarak waktu) 20 menit," ujar Syafrin.

Ia mengatakan selama uji coba berlangsung, penumpang bus tak dikenakan tarif alias gratis.

Bus rute bandara ini berangkat dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat, menuju Terminal Kargo dan Kantor Angkasa Pura II di Kabupaten Tangerang, Banten.

"Rencana ada dua waktu layanan. Pertama pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. Lalu kedua pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB," kata Syafrin.

[Gambas:Video CNN]



(pta/sfr)