petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dewa911

gbosky 599Jutaan kata 597002Orang-orang telah membaca serialisasi

《dewa911》

Fajar/Rian bertekad pertahankan gelar juara di final All England******

Fajar/Rian bertekad pertahankan gelar juara di final All England
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merayakan kemenangan mereka di babak semifinal All England Open 2024, Sabtu (16/3/2024). ANTARA/HO-PP PBSI/pri.
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad untuk mempertahankan gelar juara pada babak final All England Open 2024, Minggu.

“Torehan all Indonesian final di tunggal putra tentunya menambah motivasi kami di laga (semifinal) tadi. Kami mau juga mempersembahkan gelar All England untuk Indonesia. Jadi nanti kami mau berusaha maksimal,” kata Rian, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Adapun kepastian itu diraih oleh Fajar/Rian setelah memenangkan laga sengit kontra unggulan kelima asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak semifinal, Minggu WIB.

Fajar/Rian menang melalui straight game 21-18, 21-18 dalam tempo 40 menit.

Jalannya laga berlangsung cukup sengit, dengan kedua pasangan saling memperebutkan poin di kedua gim. Pada gim pertama, Fajar/Rian yang merupakan unggulan ketujuh dalam turnamen ini, mampu unggul dan mempertahankannya pada poin-poin kritis, hingga akhirnya membukukan kemenangan.

Kemudian pada gim selanjutnya, perebutan angka berjalan lebih intens lagi, dimana pasangan Hoki/Kobayashi memimpin jauh sejak jalannya gim kedua. Pasangan Jepang sempat unggul sangat jauh 15-6 dari wakil Indonesia.

“Gim kedua lawan bermain sangat baik di awal-awal, pertahanan mereka luar biasa, beberapa kali menyulitkan kami dengan serangan baliknya,” ujar Fajar.

Baca juga: Fajar/Rian makin termotivasi berlaga di semifinal All England 2024

Namun, sang juara All England 2023 tidak segera hanyut dalam tekanan dan mampu mengejar ketertinggalan mereka dengan perlahan tapi pasti, sampai menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Pada momen krusial tersebut, Fajar/Rian menunjukkan kualitas mereka sebagai ganda putra unggulan Indonesia dan merebut kemenangan dengan skor 21-18.

“Kami tidak menyangka bisa mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan di gim kedua. Tapi kami saling support, saling menunjukkan daya juang yang besar bahwa selagi belum selesai tidak boleh dulu menyerang,” kata Fajar.

“Tadi kuncinya ada di servis, kombinasi servis yang kami gunakan saat tertinggal itu menjadi senjata efektif untuk meraih poin demi poin. Servis pendek, servis panjang dan servis drivenya kami yakinkan lagi,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Fajar/Rian akan bertemu dengan peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final, yang dijadwalkan bergulir pada pukul 20.30 WIB nanti.

Baca juga: Langkah Bagas/Fikri terhenti di perempat final All England 2024

Di atas kertas, Chia/Soh unggul tipis 4-3 dari Fajar/Rian. Namun, pasangan Indonesia masih yakin bisa tampil kompetitif pada final nanti.

“Kami merasa di sini kami bisa bermain lebih enjoy. Tapi walau sudah masuk final, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki, mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Fajar.

“Nanti di final peluangnya 50:50, kami pernah menang lawan mereka, pernah kalah juga. Lawan bermain sangat baik di turnamen kali ini, semoga besok kami bisa mengungguli mereka,” ujarnya menambahkan.

Terdapat tiga wakil Indonesia yang akan berlaga di babak final turnamen BWF Super 1000 kali ini. Selain Fajar/Rian, ada dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang bakal memperebutkan gelar juara di sektor tersebut, yang terakhir kali diraih oleh Hariyanto Arbi pada tahun 1994.

Baca juga: Jadwal Minggu: All Indonesian Final tunggal putra All England

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Macron akan ajukan gencatan senjata di Ukraina selama Olimpiade Paris******

Macron akan ajukan gencatan senjata di Ukraina selama Olimpiade Paris
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan Presiden Prancis Emmanuel Macron (kanan) pada Jumat (19/8/2022) mengadakan pembicaraan via sambungan telepon untuk membahas situasi di Ukraina. ANTARA/Xinhua/aa.
Moskow (ANTARA) - Presiden Prancis Emmanuel Macron, Sabtu (16/3), menyatakan akan mengusulkan gencatan senjata di Ukraina selama Olimpiade Paris berlangsung sebagai upaya menurunkan ketegangan dalam perang Rusia-Ukraina.

"Kami akan ajukan hal itu," kata Macron dalam sebuah wawancara dengan televisi Ukraina kala ditanya apakah akan mengajukan tawaran gencatan senjata kepada Rusia selama masa Olimpiade.

Ibu kota Prancis, Paris, menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 yang berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Selain itu, Macron berkata bahwa ia siap berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin soal upaya penurunan konflik di Ukraina.

"Saya akan angkat teleponnya (jika Putin menelepon). Itu adalah tanggung jawab saya dan saya akan dengarkan apa usulannya," ucap Presiden Prancis itu.

"Jika Putin ingin mengajukan sesuatu, saya akan dengarkan usulannya," kata dia menegaskan.

Meski demikian, Macron menganggap bahwa Ukraina masih harus tetap dibantu dengan semua aspek yang mereka perlukan untuk memperkuat kemampuan pertahanan dan perangkat militernya.

Macron juga menegaskan bahwa Prancis siap menghadapi eskalasi konflik di Ukraina apabila terjadi. Namun, Prancis tidak akan menjadi pihak yang memicunya, kata dia.

"Kami siap menghadapi tantangan apapun. Jika pihak Rusia memicu babak eskalasi baru, kami siap bertindak demi keselamatan Ukraina dan rakyat Eropa, tapi Prancis tidak akan menjadi yang pertama yang memicu agresi," ucap Macron.

Menyusul sebuah konferensi terkait Ukraina yang digelar di Paris, Februari lalu, Macron mengatakan bahwa pemimpin negara-negara Barat telah mempertimbangkan untuk menerjunkan tentaranya langsung ke Ukraina.

Meski mufakat terkait hal tersebut belum tercapai, ia menegaskan segala kemungkinan masih terbuka hingga saat ini.


Sumber: Sputnik-OANA

Baca juga: Rusia tak berniat boikot Olimpiade Paris

Baca juga: PM Prancis: Pengiriman pasukan ke Ukraina "tak bisa dikesampingkan"

 

50 orang terluka akibat serangan besar-besaran Rusia ke Kiev

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Waspada berbagai risiko kesehatan hingga kanker pada pewarna makanan******

Waspada berbagai risiko kesehatan hingga kanker pada pewarna makanan
Ilustrasi permen warna warni (ANTARA/Pixabay/Daria Yakovleva)
Jakarta (ANTARA) - Beberapa makanan yang memiliki warna-warna cerah biasanya menggugah selera, namun disarankan untuk menghindari makanan yang diwarnai untuk mencegah risiko kesehatan baik itu reaksi alergi atau bahkan kanker.

Pewarna makanan sintetis adalah bahan kimia yang ditambahkan ke makanan untuk meningkatkan penampilan dan daya tarik makanan lezat. Beberapa pewarna makanan yang umum adalah tartrazin, kuning matahari terbenam, bayam, merah allura, kuning kuinolin, biru cemerlang, dan nila merah tua.

Ditulis laman Hindustan Times, Sabtu (16/3), pewarna buatan telah terintegrasi secara mulus ke dalam industri makanan modern, meningkatkan daya tarik visual dari produk yang tak terhitung jumlahnya.

Baca juga: MUI nyatakan pewarna makanan dari serangga Cochineal halal digunakan

Namun, masih banyak pertanyaan mengenai implikasi kesehatannya. Penggunaan pewarna sintetis yang meluas dalam makanan olahan telah mendorong penyelidikan terhadap potensi risiko dan intervensi peraturan.

"Pewarna, baik alami maupun sintetis, ditambahkan ke dalam makanan dan minuman untuk mempercantik penampilan. Meskipun menarik perhatian, keamanannya masih dipertanyakan. Penelitian mengisyaratkan adanya hubungan antara konsumsi pewarna buatan dan gangguan kesehatan seperti hiperaktif pada anak-anak, reaksi alergi, dan bahkan kanker,” kata Kepala Ahli Gizi Klinis, Rumah Sakit Amrita Faridabad Charu Dua.

Penting bagi konsumen untuk berhati-hati dalam membaca label dan memilih alternatif alami untuk melindungi kesejahteraan makanan mereka.

Baca juga: Ini pemicu kanker kepala leher

"Ada efek merugikan dari pewarna makanan buatan terhadap kesehatan kita. Bahan tambahan sintetis ini, yang sering ditemukan pada makanan populer seperti permen, minuman ringan, dan makanan ringan kemasan, makanan ringan pinggir jalan telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk hiperaktif pada anak-anak, alergi, intoleransi bahkan terhadap kanker," kata Dr Suparna Mukherjee, Clinical Nutrition, Narayana Health City, Bangalore.

Mengonsumsi zat-zat pewarna dikaitkan dengan gejala seperti pusing, lemah, muntah, dan sianosis. Demikian pula, timbal kromat, yang digunakan untuk mewarnai bubuk cabai, mengakibatkan keracunan timbal, menyebabkan sakit perut, mual, sembelit, dan anemia.

"Reaksi alergi terhadap pewarna buatan semakin menggarisbawahi pentingnya kehati-hatian. Tartrazine (E102) dan Sunset Yellow ( E110) adalah salah satu penyebab yang memicu respons buruk, sehingga menekankan perlunya pelabelan yang waspada," kata Charu Dua.

Baca juga: Putri Koster: jangan pilih makanan karena warna menarik

Meluasnya penerapan warna-warna ini, yang ditemukan pada makanan yang dipanggang, sereal sarapan, dan jus buah kemasan tertentu, menyoroti tantangan yang dihadapi konsumen dalam menghindari warna-warna tersebut, kata Roshan Kore, Ahli Diet Konsultan, Rumah Sakit Anak NHSRCC, Mumbai.

Menyoroti pentingnya kewaspadaan terhadap pilihan makanan kita, Kore menyarankan sangatlah penting untuk memilih makanan yang alami dan tidak diolah. Memilih makanan seperti itu tidak hanya menjaga kesehatan kita tetapi juga mendukung kesejahteraan generasi mendatang, menekankan pendekatan holistik terhadap nutrisi.

Baca juga: BPOM: hindari makanan berbau dan warna tajam

Baca juga: Awas makanan mengandung formalin dan zat pewarna

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:taruhantoto4d

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
judi tergacor
link slot cina
tenor pinjaman adakami
slot gampang maxwin malam ini
cara bikin akun kredivo
erek 69
situs slot bagus hari ini
slot dana 66
depocasino
Daftar isi semua bab
Bab 1 voucher gratis ongkir shopee hari ini
Bab 2 akun slot baru
Bab 3 utama88 demo
Bab 4 daftar judi slot terbaru
Bab 5 syarat pengajuan limit akulaku
Bab 6 slot hoki maxwin
Bab 7 slot terpercaya indonesia
Bab 8 situs qq terpercaya
Bab 9 pinjol resmi ojk terbaru
Bab 10 toko slot gacor
Bab 11 gohtogel
Bab 12 08 erek erek togel
Bab 13 slot gacor bonus new member 100
Bab 14 slot paling gampang
Bab 15 cara cicil di kredivo
Bab 16 capital303
Bab 17 kursi777
Bab 18 judi garuda999
Bab 19 slot online minimal deposit 5000 dana
Bab 20 daftar slot bonus new member 100
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1174bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Guru Tao Tongxuan

slot good
Djarum membantah klaim Boy Thohir, yang merupakan kakak Erick Thohir, bahwa perusahaan siap memenangkan Prabowo-Gibran.
Djarum membantah klaim Boy Thohir, yang merupakan kakak Erick Thohir, bahwa perusahaan siap memenangkan Prabowo-Gibran. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Djarum Group buka suara soal pernyataan pengusaha Garibaldi Thohir alias Boy Thohirterkait siap memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Corporate Communications Manager Djarum Budi Darmawan mengatakan perusahaan tidak mengetahui soal dukungan ke Prabowo-Gibran. Menurutnya, itu merupakan klaim Boy Thohir.

"Aku enggak ngerti, karena itu Pak Boy (Thohir) sih yang bilang, bukan kita (Djarum Group)," kata Budi, dikutipdetikcom, Senin (23/1).

"Dalam konteks pemilu, pilihan kami hanya akan ditetapkan secara bebas, langsung, dan rahasia di bilik suara tanggal 14 Februari (2024) nanti. Kami mengerti pemegang amanat negara ini ada di rakyat lah, maka kami akan ikut siapa pemenangnya nanti," katanya.

"Sampai akhir kami akan tetap membangun membangun Indonesia siapa pun presidennya. Yang penting dan utama adalah NKRI kita tetap utuh, kita bisa sama menjadikan negara Indonesia lebih adil, makmur, sejahtera," imbuhnya.

Boy Thohir mengklaim sepertiga penyumbang perekonomian Indonesia siap membantu memenangkan paslon Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Lihat Juga :
Daftar 3 Penguasa 1/3 Ekonomi RI yang Siap Menangkan Prabowo

Sepertiga penyumbang ekonomi itu termasuk Djarum Group, Sampoerna Strategic Group, hingga Adaro Group.

Hal itu disampaikan Boy dalam acara relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat yang juga dihadiri oleh Prabowo, Senin (22/1) malam.

"Walaupun kami jumlahnya sedikit, tapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini," kata Boy.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Dua puluh tahun angin musim semi

apk untuk kredit hp
TASPEN gelar program mudik gratis 2024 untuk umum
PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) meraih penghargaan dalam kegiatan Anugerah BUMN Tahun 2024 Kategori Corporate Perusahaan Program Perusahaan Pengembangan UMKM Terbaik (Ketiga) di Jakarta, Kamis (14/03/2024). (Taspen)
Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) menggelar program mudik gratis bertajuk 'Mudik Asyik Bersama TASPEN 2024' yang terbuka bagi masyarakat umum.

Program mudik gratis diadakan sebagai komitmen perseroan untuk turut berkontribusi kepada masyarakat secara langsung, terutama dalam memudahkan masyarakat dalam menjalankan ibadahnya.

"Kami berharap program ini dapat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi para calon pemudik yang belum menemukan pilihan transportasi untuk kembali ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” ujar Corporate Secretary TASPEN Yoka Krisma Wijaya dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Yoka mengatakan, TASPEN mewujudkan komitmennya guna mendekatkan diri dengan masyarakat melalui penyediaan fasilitas untuk melakukan perjalanan mudik secara aman dan nyaman.

Pada tahun ini, TASPEN menyediakan sejumlah 14 armada bus dengan rute perjalanan menuju delapan daerah di Indonesia yakni, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Madiun, Solo, Sragen, dan Padang.

Keberangkatan akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2024 dengan titik keberangkatan dari Silang Monas dan Kantor Pusat PT TASPEN (Persero), Cempaka Putih, Jakarta.

Program mudik TASPEN ini merupakan bagian dari rangkaian Program Mudik Bersama BUMN bertema ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024’ dari Kementerian BUMN.

Pada tahun ini, sebanyak 84 perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN siap menyambut dan melayani lebih dari 80.215 orang pemudik yang terbagi ke dalam tiga moda transportasi, yakni 1.225 unit bus, 60 unit rangkaian kereta api, dan 15 unit kapal laut dengan tujuan lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia.

Adapun waktu pendaftaran Mudik Asyik Bersama TASPEN dibuka pada tanggal 15-21 Maret 2024, dengan formulir pendaftaran yang dapat diisi secara daring melalui laman https://bit.ly/MudikAsyikBersamaTASPEN2024.

Masyarakat dapat mengikuti kegiatan program Mudik Asyik Bersama TASPEN tanpa dipungut biaya apapun. TASPEN mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada atas segala modus penipuan terkait program Mudik Asyik Bersama TASPEN 2024.

Untuk informasi lanjut mengenai program ini, masyarakat dapat melihat informasi melalui Instagram resmi TASPEN di @taspen.

"TASPEN sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen untuk senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat, serta secara aktif mendukung dan berpartisipasi dalam program-program positif Kementerian BUMN guna mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera," imbuh Yoka.

Baca juga: Kembangkan UMKM, Taspen raih penghargaan di Ajang Anugerah BUMN 2024 
Baca juga: Mengenal Rony Hanityo, nakhoda baru PT Taspen
Baca juga: KPK sebut korupsi di PT Taspen rugikan negara ratusan miliar rupiah

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Perang Wu Geng Liuli

money 777 slot
PMI fasilitasi warga Gunung Mas operasi katarak gratis
Wakil Bupati yang juga selaku Ketua PMI Gunung Mas Efrensia LP Umbing menyampaikan sambutan saat pelaksanaan bakti sosial operasi katarak gratis di Palangka Raya. (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas)
Palangka Raya (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng), memfasilitasi puluhan warga kurang mampu dari daerah setempat untuk menjalani operasi katarak gratis yang dipusatkan di Kota Palangka Raya.

"Kegiatan ini dilaksanakan sejak 14 Maret hingga hari ini. Melalui kegiatan ini diharapkan warga yang memiliki permasalahan dengan katarak dapat kembali pulih penglihatannya," kata Ketua PMI Gunung Mas Efrensia LP Umbing saat dihubungi dari Kuala Kurun, Minggu.

Wanita yang juga menjabat Wakil Bupati Gunung Mas ini berharap melalui operasi tersebut warga yang menderita ketarak dapat melanjutkan kehidupannya dengan lebih baik lagi.

Baca juga: Sebanyak 200 warga Dompu akan dapat operasi katarak gratis

"Ada 45 warga yang mengikuti operasi katarak gratis ini. Mereka terjaring dari 11 pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas yang ada di Gunung Mas," kata Efensia.

Dalam pelaksanaannya, PMI Gunung Mas juga mendapat dukungan dari sejumlah donatur, antara lain Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki), Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, dan sejumlah pihak lainnya.

Dia menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan operasi katarak gratis, karena manfaatnya sangat dirasakan oleh para penderita.

Baca juga: Warga prasejahtera manfaatkan layanan operasi katarak gratis di Belu

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Waltiana menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan akses pengobatan katarak bagi warga miskin dan rentan yang ada di Gunung Mas.

Dia mengatakan operasi katarak dilakukan di Klinik Mata Isen Mulang Palangka Raya, yang bersedia memberi diskon hingga 50 persen. Selama mengikuti kegiatan, para peserta menginap di salah satu hotel yang telah disiapkan.

“Anggaran pelaksanaan bakti sosial operasi katarak gratis ini berasal dari hibah PMI Gunung Mas. Kemudian dari Gapki senilai Rp150 juta dan Bank Kalteng senilai Rp50 juta,” kata Waltiana.

Baca juga: 300 penderita katarak di Indramayu ikuti operasi gratis

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada klinik mata tersebut yang mendukung serta memfasilitasi pelaksanaan operasi katarak bagi warga kurang mampu dengan diskon biaya 50 persen.

Pewarta: Rendhik Andika/Chandra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Kisah promosi Tiandao

slot yakin menang
Waspada berbagai risiko kesehatan hingga kanker pada pewarna makanan
Ilustrasi permen warna warni (ANTARA/Pixabay/Daria Yakovleva)
Jakarta (ANTARA) - Beberapa makanan yang memiliki warna-warna cerah biasanya menggugah selera, namun disarankan untuk menghindari makanan yang diwarnai untuk mencegah risiko kesehatan baik itu reaksi alergi atau bahkan kanker.

Pewarna makanan sintetis adalah bahan kimia yang ditambahkan ke makanan untuk meningkatkan penampilan dan daya tarik makanan lezat. Beberapa pewarna makanan yang umum adalah tartrazin, kuning matahari terbenam, bayam, merah allura, kuning kuinolin, biru cemerlang, dan nila merah tua.

Ditulis laman Hindustan Times, Sabtu (16/3), pewarna buatan telah terintegrasi secara mulus ke dalam industri makanan modern, meningkatkan daya tarik visual dari produk yang tak terhitung jumlahnya.

Baca juga: MUI nyatakan pewarna makanan dari serangga Cochineal halal digunakan

Namun, masih banyak pertanyaan mengenai implikasi kesehatannya. Penggunaan pewarna sintetis yang meluas dalam makanan olahan telah mendorong penyelidikan terhadap potensi risiko dan intervensi peraturan.

"Pewarna, baik alami maupun sintetis, ditambahkan ke dalam makanan dan minuman untuk mempercantik penampilan. Meskipun menarik perhatian, keamanannya masih dipertanyakan. Penelitian mengisyaratkan adanya hubungan antara konsumsi pewarna buatan dan gangguan kesehatan seperti hiperaktif pada anak-anak, reaksi alergi, dan bahkan kanker,” kata Kepala Ahli Gizi Klinis, Rumah Sakit Amrita Faridabad Charu Dua.

Penting bagi konsumen untuk berhati-hati dalam membaca label dan memilih alternatif alami untuk melindungi kesejahteraan makanan mereka.

Baca juga: Ini pemicu kanker kepala leher

"Ada efek merugikan dari pewarna makanan buatan terhadap kesehatan kita. Bahan tambahan sintetis ini, yang sering ditemukan pada makanan populer seperti permen, minuman ringan, dan makanan ringan kemasan, makanan ringan pinggir jalan telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk hiperaktif pada anak-anak, alergi, intoleransi bahkan terhadap kanker," kata Dr Suparna Mukherjee, Clinical Nutrition, Narayana Health City, Bangalore.

Mengonsumsi zat-zat pewarna dikaitkan dengan gejala seperti pusing, lemah, muntah, dan sianosis. Demikian pula, timbal kromat, yang digunakan untuk mewarnai bubuk cabai, mengakibatkan keracunan timbal, menyebabkan sakit perut, mual, sembelit, dan anemia.

"Reaksi alergi terhadap pewarna buatan semakin menggarisbawahi pentingnya kehati-hatian. Tartrazine (E102) dan Sunset Yellow ( E110) adalah salah satu penyebab yang memicu respons buruk, sehingga menekankan perlunya pelabelan yang waspada," kata Charu Dua.

Baca juga: Putri Koster: jangan pilih makanan karena warna menarik

Meluasnya penerapan warna-warna ini, yang ditemukan pada makanan yang dipanggang, sereal sarapan, dan jus buah kemasan tertentu, menyoroti tantangan yang dihadapi konsumen dalam menghindari warna-warna tersebut, kata Roshan Kore, Ahli Diet Konsultan, Rumah Sakit Anak NHSRCC, Mumbai.

Menyoroti pentingnya kewaspadaan terhadap pilihan makanan kita, Kore menyarankan sangatlah penting untuk memilih makanan yang alami dan tidak diolah. Memilih makanan seperti itu tidak hanya menjaga kesehatan kita tetapi juga mendukung kesejahteraan generasi mendatang, menekankan pendekatan holistik terhadap nutrisi.

Baca juga: BPOM: hindari makanan berbau dan warna tajam

Baca juga: Awas makanan mengandung formalin dan zat pewarna

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

sistem Qixia

slot e
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (17/1).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (17/1). (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (17/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gerak IHSG masih menunjukkan pola konsolidasi wajar dengan potensi penguatan menjelang rilis tingkat suku bunga Bank Indonesia (BI).

"Namun keseriusan kenaikan IHSG akan terlihat apabila IHSG mampu ditutup di atas resisten level terdekatnya. Sedangkan potensi adanya koreksi wajar masih cukup besar dikarenakan adanya fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah," kata William.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanov mengatakan IHSG masih berada dalam konsolidasi di atas support minor 7.205 sehingga berpeluang melanjutkan penguatan.

"Level support IHSG berada di 7.111, 7.021 dan 6.931. Sementara level resistennya di 7.300, 7.422 dan 7.503," kata Ivan.

IHSG ditutup di level 7.242 pada Selasa (16/1). Indeks saham menguat 18,78 poin atau plus 0,26 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,46 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,33 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 272 saham menguat, 241 terkoreksi, dan 258 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral mengua, dipimpin sektor cyclical yang naik 0,95 persen.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Kelahiran Kembali: Kembali ke Alam Abadi

super 888 slot
Berbuka di Feel Matcha dengan Promo Spesial BRI
Berbuka di Feel Matcha dengan Promo Spesial BRI (ANTARA/HO-BRI)
Jakarta (ANTARA) - Siapa yang tak kenal dengan matcha? Bubuk teh hijau yang satu ini memiliki aroma yang pekat. Selain itu, matcha juga telah lama menjadi bagian penting dari tradisi minum teh di Jepang.

Dibuat dari daun teh hijau yang digiling halus, matcha tidak hanya menyuguhkan rasa yang lezat, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat yang mengagumkan bagi kesehatan tubuh.

Karena itu, matcha juga bisa dijadikan pilihan ideal untuk berbuka puasa. Rasanya yang nikmat serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan sangat cocok untuk menutrisi tubuh setelah berpuasa sepanjang hari.

Baca juga: Nikmati bukber cantik di Common Ground dengan Promo Spesial BRI

 




Baca juga: PAUL Bakery hadirkan menu hantaran khusus Promo BRI

Yuk, simak beberapa manfaat matcha yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk berbuka puasa:

1. Kaya akan antioksidan

Matcha mengandung antioksidan tinggi, terutama katekin yang membantu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel. Hal ini penting untuk mempercepat proses pemulihan tubuh setelah seharian berpuasa.

2. Dapat membantu tingkatkan metabolisme

Kandungan EGCG dalam matcha dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga membantu dalam proses pembakaran lemak dan mengontrol berat badan.

3.Dapat menyegarkan dan menyehatkan tubuh

Matcha memberikan energi yang stabil dan bertahap karena kandungan L-theanine yang membantu merilekskan tubuh dan meningkatkan fokus. Hal ini cocok untuk mengembalikan energi setelah seharian tidak makan dan minum.

4. Dapat membantu memelihara sistem kekebalan tubuh

Untuk membantu kondisi tubuh tetap fit dan jauh dari penyakit, Matcha juga mengandung sejumlah nutrisi penting seperti vitamin C, selenium, zinc, dan magnesium yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Selain itu, dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi matcha secara teratur dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Baca juga: Menu Tomoro Coffee yang perlu dicoba dengan promo BRI




Baca juga: Belanja hemat pakai promo spesial BRI di Star Department Store

Itulah beberapa manfaat dari matcha yang membuat menu ini cocok dipilih sebagai menu berbuka puasa. Karena tidak hanya menyegarkan, tetapi matcha juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh.

Nah, buat kamu yang mau menikmati kelezatan dan manfaat kesehatan matcha di bulan Ramadhan ini bisa langsung datang ke outlet Feel Matcha terdekat. Resto spesialis matcha ini hadir dengan beragam menu olahan matcha yang sangat cocok dinikmati sebagai menu berbuka puasa. Mulai dari Signature Matcha Latte, Matcha Biscoff Lotus, hingga Matcha Millie Crepe yang cocok menjadi hidangan penutup. Tidak hanya itu, bagi kamu nasabah BRI ada promo spesial menarik yang bisa kamu manfaatkan.

Dapatkan promo menarik 20 persen menggunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo dengan minimal transaksi sebesar Rp50 ribu (tidak berlaku kelipatan). Promo ini berlaku dari 16 Maret sampai 30 April 2024 di seluruh outlet Feel Matcha. Jadi, jangan sampai ketinggalan!

Jangan lupa juga download BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei App Gallery karena #BRImoMudahSerbaBisa. Tanpa perlu repot ke bank, kamu bisa melakukan berbagai transaksi perbankan lewat satu aplikasi. Ada puluhan fitur yang siap membuat hidupmu makin sat set, lho!

Di mana pun transaksinya, gunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo untuk rasakan kemudahan transaksi.

Bagi kamu yang belum punya tabungan BRI, segera buka tabungan BRI via BRImo untuk dapatkan berbagai keuntungan, promo menarik, dan kemudahan bertransaksi. Tabungan BRI, pas buatmu!

Info lebih lanjut kunjungi: bbri.id/promoradan24

Mau promo spesial BRI yang lain? Tentu bisa! Dapatkan berbagai info menarik seputar penawaran spesial BRI dengan follow Instagram @bankbri_id.

Baca juga: Happy Harvest beri potongan harga Rp50Ribu dengan Promo Spesial BRI

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024