petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kodok erek erek

jagoan303 263Jutaan kata 358695Orang-orang telah membaca serialisasi

《kodok erek erek》

Minim Sentimen, IHSG Diramal Menguat Terbatas Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (3/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (3/3). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (3/3). 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan hal ini karena indeks masih kekurangan sentimen positif. Di tengah kondisi itu, indeks masih mengandalkan rilis kinerja keuangan emiten.

"Masih berlangsungnya rilis kinerja keuangan emiten secara full year 2022 diharapkan dapat memberikan boosterbagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William dalam riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, BBRI, AALI, WIKA, dan ASII.

Sementara Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG akan membuka jalan untuk menguat ke zona resisten 6.923-6.935 untuk skenario terbaiknya apabila menembus ke atas resisten terdekat di 6.893.

Namun penurunan menuju 6.760 masih bisa terjadi selama IHSG masih berada di bawah garis SMA-20 pada chart harian.

Lihat Juga :
Mayoritas Indeks Sektoral Menguat, IHSG Bangkit ke 6.857 Sore Ini

Ivan memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.440 dan resistance6.885.

Sementara itu, IHSG bangkit ke level 6.857 pada Kamis (3/2) sore. Indeks saham naik 12,47 poin atau 0,18 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,1 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,82 miliar lembar saham.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Menhub Pastikan 8.000 Jemaah Haji Akan Diberangkatkan dari Kertajati******

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan 20 kloter atau 7.000-8.000 jemaah haji asal Subang dan sekitarnya akan berangkat dari Bandara Kertajati pada Juni 2023.
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan 20 kloter atau 7.000-8.000 jemaah haji asal Subang dan sekitarnya akan berangkat dari Bandara Kertajati pada Juni 2023. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimengatakan 20 kloter atau 7.000 sampai dengan 8.000 jemaah hajiasal Kabupaten Subang dan sekitarnya akan berangkat dari Bandara Kertajati pada Juni 2023.

Adapun 20 kloter haji berasal dari tujuh kabupaten/kota yaitu Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Subang dan Sumedang.

Budi memastikan Bandara Kertajati siap untuk melayani proses pemberangkatan itu. Keyakinan ia sampaikan setelah meninjau langsung di Bandara Kertajati pada Minggu (19/3).

Budi menambahkan bahwa Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR telah menyatakan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dapat dioperasikan pada pertengahan April 2023 untuk mendukung mobilitas masyarakat dari dan ke Bandara Kertajati.

Bandara Kertajati sendiri sudah ditetapkan sebagai embarkasi haji oleh Kementerian Agama serta disetujui oleh otoritas penerbangan Arab Saudi yakni General Authority of Civil Aviation (GACA) untuk melayani penerbangan haji.

Bandara Kertajati memiliki fasilitas sisi darat (land side) dan sisi udara (air side) yang sangat memadai untuk mendukung operasional penerbangan pesawat berbadan lebar (wide body) untuk penerbangan menuju Arab Saudi.

"Runway di Bandara Kertajati berdimensi 3.000 x 60 meter yang sangat mencukupi dalam melayani pesawat wide body seperti Boeing 777 atau Airbus A330 yang digunakan untuk penerbangan langsung (direct flight) menuju Tanah Suci. Secara berkala, AP II selama ini juga melakukan perawatan terhadap runway,dan dipastikan siap melayani penerbangan haji tahun ini," ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin menuturkan Bandara Kertajati juga dilengkapi dengan terminal penumpang berkapasitas hingga 5,8 juta penumpang/tahun sehingga sangat mendukung untuk menampung sekitar 300 jemaah haji untuk setiap penerbangan dengan pesawat wide body.

"Seluruh fasilitas di dalam terminal dipastikan siap seperti konter check-in, security check point, hingga tempat ibadah dan fasilitas umum seperti toilet. Area parkir kendaraan bermotor juga tersedia untuk menampung ratusan mobil dan sepeda motor," ujar Awaluddin.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Jagoan Kripto Kembali Ambyar, Cuma Polygon yang Hijau******

Harga mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Kamis (9/2). Hanya Polygon yang menguat.
Harga mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Kamis (9/2). Hanya Polygon yang menguat. (iStockphoto/Jirapong Manustrong)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritaskriptodengan kapitalisasi pasar terbesar kompak melemah padaperdagangan Kamis (9/2). Di antara 10 koin, hanya Polygonyang menguat.

Mengutip coinmarketcap, Polygon naik meski tipis 0,9 persen ke harga US,28 persen. Dalam sepekan, koin urutan 10 ini mencatatkan kenaikan 4,7 persen.

Bitcoin kembali anjlok ke US.920 setelah merosot 1,7 persen. Pelemahan ini diikuti koin jagoan lainnya. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, tergelincir 2 persen ke US.648 per koin.

XRP juga turun 1,4 persen ke USMasatoshi Ito, Pendiri 7******

Masatoshi Ito, miliarder Jepang yang mengubah toko ritel 7-Eleven menjadi jaringan global, meninggal dunia pada usia 98 tahun.
Masatoshi Ito, miliarder Jepang yang mengubah toko ritel 7-Eleven menjadi jaringan global, telah meninggal dunia pada usia 98 tahun. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masatoshi Ito, taipan Jepang yang mengubah toko ritel 7-Elevenmenjadi jaringan global, telah meninggal dunia pada usia 98 tahun. 

Mengutip CNN, Selasa (14/3), Seven & I Holdings (SVNDF), operator 7-Eleven, mengonfirmasi kematian itu dalam pernyataan pada Senin (13/3), dan menambahkan bahwa Ito meninggal karena usia tua pada10 Maret kemarin.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan persahabatan Anda selama hidupnya dan dengan hormat memberi tahu Anda tentang kepergiannya," kata perusahaan tersebut.

Karena tangan dingin itu, Seven & I Holdings kini mengoperasikan lebih dari 83 ribu toko di seluruh dunia, termasuk toko 7-Eleven di 19 wilayah dan negara serta jaringan toko convenience Speedway di Amerika Serikat.

Kemampuan bisnis Ito dipengaruhi oleh pertemanannya dengan konsultan manajemen terkenal, Peter Drucker. Peter yang menggambarkan Ito sebagai 'salah satu pengusaha dan pembangun bisnis terbaik di dunia'.

Lihat Juga :
Anggaran Stunting Rp77 T Tapi Hanya Rp34 T yang Masuk Mulut Bayi

Sementara itu, dalam wawancara pada 1988 dengan The Journal of Japanese Trade and Industry, Ito mengatakan soal pengalamannya melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada 1960. Saat itu ia mengaku mengalami semacam kejutan budaya (culture shock).

"Saya sangat sadar akan ukuran masyarakat konsumen Amerika yang sangat besar dan teknik distribusinya yang membuat semuanya mungkin," kata Ito dalam wawancara tersebut.

"Kemudian saya menyadari bahwa orang-orang dalam budaya yang berbeda masih memiliki keinginan yang sama, dengan asumsi bahwa mereka berada pada tingkat pengembangan yang sama, dan saya berpikir bahwa sistem distribusi Jepang akan menjadi lebih seperti Amerika ketika masyarakat konsumen Jepang semakin besar," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,39 per koin. Cardano terjungkal 2,1 persen ke harga USMa Huateng, Sang Raja Gim Berharta Rp552 T dari China******
Ma Huateng adalah salah satu pengusaha terkaya China di bidang teknologi yang memiliki kekayaan US miliar atau sekitar Rp552,6 triliun.
Ma Huateng adalah salah satu pengusaha terkaya China di bidang teknologi yang memiliki kekayaan US miliar atau sekitar Rp552,6 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani.
Jakarta, CNN Indonesia--

Teknologi banyak melahirkan konglomerat selama beberapa dekade terakhir. Selain Jack Ma, salah satu orang terkayaChina di bidang teknologi adalah Ma Huateng.

Ma sukses meraup cuan melalui Tencent Holdings. Perusahaan raksasa teknologi ini adalah pemilik aplikasi pesan instan WeChat, pengembang gim Call of Duty, hingga layanan pembayaran WeChat Pay.

Per Sabtu (18/3), Forbesmencatat total kekayaan Ma mencapai US miliar atau sekitar Rp552,6 triliun (asumsi kurs Rp15.350 per dolar AS).

Dilansir dari berbagai sumber, Ma lahir di Provinsi Guandong, China pada 29 Oktober 1971. Sang ayah, Ma Chensu, adalah seorang manajer pelabuhan di Shenzhen. Semasa kecil, pria yang akrab disapa Pony Ma ini kerap menemani ayahnya saat bertugas.

Sejak remaja, Ma sudah menaruh minat pada teknologi. Selepas menempuh pendidikan menengah, pada 1989, Ma memutuskan untuk melanjutkan studi di Universitas Shenzhen dengan mengambil jurusan ilmu komputer.

Di kampus itu, Ma menimba ilmu yang akhirnya berguna di masa depannya nanti. Ia lulus dalam waktu empat tahun.

Lihat Juga :
TAIPANChalerm Yoovidhya, Raja Minuman Berenergi Dunia Berharta Rp406 T

Usai mengantongi gelar Bachelor of Science, Ma bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi China Motion Telecom Development. Ia bertugas mengembangkan perangkat lunak untuk gawai nirkabel penerima pesan populer kala itu, Pager.

Selang beberapa waktu, Ma pindah kerja ke ShenZhen Runxun Communication. Di sana, ia ditempatkan di departemen penelitian dan pengembangan layanan panggilan melalui internet. Ia melihat bagaimana internet bisa mengubah komunikasi ke depan.

Puas bekerja pada orang lain, Ma memutuskan untuk memiliki perusahaan teknologi sendiri. Akhirnya ia mendirikan Tencent pada November 1998 bersama empat teman kuliahnya Chen Yidan, Xu Chenye, Zhen Liqing dan Zhan Zhidong.

Aplikasi pertama yang dikembangkan Tencent adalah aplikasi pesan instan Open ICQ (OICQ) pada 1999. Ma mendapat inspirasi dari layanan pesan instan pertama di dunia, ICQ.

China Internet giant Tencent Holdings CEO Ma Huateng looks on during the announcement of the company's fourth-quarter results in Hong Kong on March 18, 2015. Tencent said its net profit was up 54 percent at 3.82 billion USD (23.81 billion yuan) in 2014 helped by Ma Huateng adalah salah satu pengusaha terkaya China di bidang teknologi yang memiliki kekayaan US miliar atau sekitar Rp552,6 triliun. (AFP PHOTO / Philippe Lopez).

Dalam tempo setahun, OICQ naik daun dan digunakan oleh 1 juta orang warga China. Sayang, hanya berjalan beberapa bulan, Tencent dituntut karena domain QICQ.com dan QICQ.net dituding melanggar hak paten dari perusahaan asal AS American Online (AOL), pemilik aplikasi ICQ. Mau tak mau, Ma harus menutup situs pesan instan itu.

Kendati demikian, Ma yang kala itu menjabat sebagai CEO, tak putus asa. Pada Desember 2000, Ma mengganti nama aplikasi pesan instannya menjadi QQ. Beruntung, aplikasi baru ini sukses menarik pengguna. Maklum aplikasi itu bisa digunakan secara gratis.

Tiga tahun berjalan, perusahaan belum mendapatkan keuntungan. Untuk operasional, Ma dan timnya terus mencari dana dari sejumlah pemodal ventura.

Ma lalu melirik peluang dari bisnis gim daring (online game). Tencent kemudian mulai mengembangkan lini bisnis baru itu dengan meluncurkan QQ.com pada 2003. Perusahaan akhirnya berhasil meraup banyak cuan dari penjualan barang virtual di platform gim daring itu.

Lihat Juga :
TAIPANRupert Murdoch, Konglomerat Media Berharta Rp278 T

Pada 2004, Tencent memutuskan untuk melantai di bursa saham Hong Kong. Pada penawaran saham perdana, perusahaan berhasil mengumpulkan US0 juta dan membawa Ma masuk ke daftar orang terkaya di Negeri Tirai Bambu.

Selain mengembangkan gim sendiri, Tencent juga berinvestasi pada saham di berbagai pengembang gim besar seperti Epic Games, Riot Games, Ubisoft, Activision Blizzard hingga Kingsoft Technology. Beberapa gim populer di bawah Tencent adalah Clash of Clans, Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) dan Call of Duty.

Pada 2011, Tencent meluncurkan aplikasi pesan instan WeChat yang kelak menjadi superapps. Saat ini, WeChat digunakan oleh lebih dari 1 miliar pengguna di dunia dan menjadi aplikasi pesan instan dengan pengguna terbanyak di China.

"Anda harus memiliki kebijaksanaan luar biasa untuk menjadi pelopor," ujar Ma saat menghadiri TechCrunch Disrupt Beijing pada 2011 lalu.

Pada 2017, Tencent menjadi perusahaan China pertama dengan kapitalisasi pasar menembus US0 miliar. Bahkan pada Januari 2021, nilai perusahaan sempat mencapai US0 miliar.

Namun, per 17 Maret 2023, kapitalisasi pasar Tencent turun menjadi US0,75 miliar atau sekitar Rp6.305, 01 triliun. Perusahaan turut terkena imbas "musim dingin" bisnis internet dan teknologi dengan memangkas biaya operasional dan jumlah pegawai.

Selama lebih dari dua dekade, Ma berhasil melebarkan sayap Tencent dari aplikasi pesan instan dan gim ke bidang e-commerce, media sosial, musik, layanan internet, sistem pembayaran, hingga kendaraan listrik. Ia menjadikan Tencent sebagai penyedia layanan gaya hidup online.

Saat ini, Ma tinggal bersama keluarganya di Hong Kong. Kesuksesan pria yang mengidolakan Steve Jobs ini membuat sosoknya menjadi perhatian media. Namun, Ma tak suka disorot, terlebih untuk kehidupan pribadinya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

[Gambas:Video CNN]
,39 per keping.

Dogecoin melemah 2,9 persen ke harga USZoom Akan PHK 1.300 Karyawan, Pangkas Gaji CEO 98 Persen******

Zoom akan PHK 1.300 orang pekerjanya atau 15 persen dari total pegawai dan memangkas gaji CEO hingga 98 persen seiring menurunnya permintaan layanan.
Zoom akan PHK 1.300 orang pekerjanya atau 15 persen dari total pegawai dan memangkas gaji CEO hingga 98 persen seiring menurunnya permintaan layanan. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Aplikasi meeting online, Zoom, akan memberhentikan/ PHK1.300 orang pekerjanya atau 15 persen dari total pegawai. Selain itu, perusahaan tersebut juga akan memangkas gaji CEO hingga 98 persen.

CEO Zoom Eric Yuan mengatakan keputusan itu dilakukan karena permintaan layanan online mulai berkurang sejak pandemi melandai.

Selain itu, Yuan juga mengungkapkan pemotongan gaji tak hanya berlaku baginya, tapi juga eksekutif lainnya secara besar-besaran.

"Untuk itu, saya mengurangi gaji saya untuk tahun fiskal yang akan datang sebesar 98 persen dan melepaskan bonus perusahaan saya di 2023," imbuhnya, dikutip dari CNN Business, Rabu (8/2).

Yuan menjelaskan akan mengurangi gaji pokok anggota tim kepemimpinan eksekutif sebesar 20 persen dan tidak memberikan bonus untuk tahun ini.

Setelah pengumuman tersebut, saham Zoom melonjak hampir 9 persen pada perdagangan tengah hari, Selasa, (7/2).

Lihat Juga :
Dewan Sawit Minta Pemerintah Tunjuk Bulog Jadi Distributor Minyakita

Dalam memonya, Yuan mengakui kesalahannya dengan menambah staf begitu banyak dalam waktu singkat di tengah pandemi lalu.

Saat itu, pendapatan perusahaan melonjak tajam sehingga melakukan keputusan yang ternyata berdampak hingga saat ini.

Pada pertengahan 2020 lalu, Zoom memang melaporkan pendapatannya meroket didorong oleh lonjakan pelanggan bisnis dari banyak perusahaan yang terpaksa beralih ke pekerjaan jarak jauh.

"Dalam 24 bulan, Zoom tumbuh tiga kali lipat untuk mengelola permintaan ini sekaligus memungkinkan inovasi berkelanjutan," tulis Yuan.

Namun, ternyata seiring dengan melandainya covid-19, aktivitas bisnis kembali dilakukan secara fisik atau banyak yang kembali ke kantor. Oleh karenanya, saham Zoom pun menurun secara signifikan pada tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu).09 per koin. Si Koin Meme ini tercatat sudah turun 5 persen dalam sepekan.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga US. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs slot zoom engine

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
sob77 slot
slot gacor baru
rabu slot
cara kredit di lazada lewat bri
situs slot resmi gacor hari ini
paylater bunga rendah
game slot gacor malam ini
samudra slot 123
situs asli gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 bcaqq
Bab 2 suhu slot 2
Bab 3 pinjol lewat web
Bab 4 slot88 login
Bab 5 daftar slot
Bab 6 shopee paylater vs kredivo
Bab 7 situs gacor online
Bab 8 mimpi menangkap ikan lele togel 4d
Bab 9 rtp gacor x500 slot
Bab 10 pinjol rekening dana
Bab 11 situs judi slot gacor hari ini
Bab 12 situs slot game terbaru
Bab 13 main slot yang gacor hari ini
Bab 14 wawasan4d
Bab 15 bangjago88
Bab 16 erek 35 2d
Bab 17 info situs slot paling gacor
Bab 18 oyo77
Bab 19 bandardewaqq
Bab 20 cara pasang togel luar negeri
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9459bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Rel Bisnis

situs slot jamin wd
Kemenperin mengusut penyelundupan sepatu bekas untuk program donasi dari Singapura karena menggangu industri alas kaki nasional.
Kemenperin mengusut penyelundupan sepatu bekas untuk program donasi dari Singapura karena menggangu industri alas kaki nasional. (REUTERS/JOE BROCK)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita akan mengusut kasus maraknyaimpor ilegalsepatu bekas lantaran menjadi kendala industrialas kaki untuk tumbuh optimal. Kasus terbaru yang disoal adalah penyelundupan sepatu bekasuntuk didonasikan dalam program daur ulang sepatu di Singapura melalui Batam.

Dari hasil investigasi seorang jurnalis di Singapura, terungkap bahwa sepatu bekas yang disumbangkan pemiliknya untuk proyek daur ulang seperti untuk alas taman bermain hingga trek lari. Namun ternyata, sepatu-sepatu donasi tersebut berakhir di pasar-pasar loak di Indonesia.

"Praktik impor ilegal sepatu bekas ini harus dihentikan karena berdampak buruk bagi industri alas kaki dalam negeri," katanya melalui keterangan resmi, Senin (6/3).

Menanggapi penyelundupan tersebut, Agus menyebut impor ilegal sepatu bekas dilakukan secara terorganisasi dan menyalahgunakan proyek sosial. Ia akan menggandeng pemangku kepentingan terkait untuk menindaklanjuti kasus itu.

"Kemenperin tidak bisa sendirian bertindak memerangi aktivitas impor ilegal ini. Perlu dukungan dari pihak-pihak yang memiliki kewenangan untuk menerapkan aturan dengan tegas," ujarnya.

Saat ini, Agus mengatakan pihaknya telah berkoordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terkait masalah impor ilegal, serta peningkatan pengawasan barang impor sampai ke pelabuhan terkecil.

Selain itu, Kemenperin juga berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan dalam rangka penyusunan larangan dan pembatasan (lartas) untuk produk  tekstil dan produk tekstil (TPT).

Agus mengusulkan agar impor produk alas kaki tetap dilakukan di border dan mengusulkan pemberian insentif Bea Masuk Ditanggung Pemerintah (BMDTP) terhadap impor bahan baku dan bahan penolong bagi produk alas kaki merek lokal.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Menyaksikan Bintang di Era Pertama

situs slot gacor saat ini
Pengacara Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudi Siahaan angkat suara mengenai opsi refund melalui skema titip jual apartemen.
Pengacara Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudi Siahaan angkat suara mengenai opsi refund melalui skema titip jual apartemen. (CNN Indonesia/Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengacara Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudi Siahaan merespons soal skema titip jual apartemen sebagai opsi refundkepada konsumen.

Menurut Rudi, konsumen tak mempermasalahkan skema yang ditawarkan PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta asalkan uang kembali maksimal akhir Februari 2023.

"Ya itu (titip jual) kan teknis dari mereka (Meikarta). Kami kan sebagai korban gak mau tahu seperti apa. Mau titip jual, titip beli, titip bayar, yang penting hak-hak yang dimintarefundharga mati terpenuhi dengan batas waktu yang sudah disepakati," jelas Rudi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/2).

Selain itu, uang yang telah disetor dikembalikan utuh tanpa ada pinalti atau denda dan pertimbangan inflasi.

Ia menegaskan harapan dari para korban masih tetap ada, meski muncul istilah titip jual demi bisa mendapatkanrefund. Rudi juga mengklaim sudah ada pembicaraan dengan pihak Meikarta soal kemungkinan refundtersebut.

Meski tak merinci sudah sejauh mana pembahasan tersebut, Rudi mengapresiasi langkah Meikarta mencabut gugatan perdata Rp56 miliar kepada 18 konsumen yang menuntut haknya. Ia pun meyakini itikad baik itu akan dibarengi upaya refundkepada konsumen.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Jamin IKN Tetap Jalan Meski Presiden Ganti

"Pasti kami akan memikirkan langkah-langkah hukum ke depan (kalau tetap tidak bisa refund melewati batas kesepakatan), tetapi saya yakin dengan dicabut gugatan itu sudah itikad baik, pasti berbarengan dengan itikad baik pemenuhan hak-hak para konsumen Meikarta ini," jelasnya.

Refund dengan skema titip jual ini mencuat setelah anggota DPR lintas komisi berbondong-bondong datang ke lokasi proyek Apartemen Meikarta. Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mendapatkan laporan dari pihak PT Lippo Cikarang Tbk dan MSU bahwa ada solusi refund untuk 130 konsumen yang meminta uang mereka kembali.

"Tadi kami sudah dipaparkan supplydan demanddi Meikarta dan manajemen mengambil kebijakan untuk para konsumen yang ingin dananya kembali itu, 130 untuk dalam proses titip jual melalui manajemen," katanya di Proyek Apartemen Meikarta, Selasa (14/2).

"Jadi keseluruhannya bukan refund, tapi dititip jual melalui manajemen. Jadi berapa yang disetor yang itu nanti yang dikembalikan. Cuma memang memerlukan proses karena tiap-tiap unit yang dijual peminatnya," imbuhnya.

Dasco lantas meminta manajemen untuk segera menyelesaikan refund dengan skema titip jual itu dalam waktu paling lama 4 minggu atau sebulan, terhitung setelah kunjungan tersebut.

Di lain sisi, Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan pihaknya bakal melibatkan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN).

"Tentu ada tahapan dalam satu bulan masa reses ini kita akan awasi rencana pembagian unit juga rencana titip jual apakah terealisasi atau tidak. Kami akan awasi dan kami akan memerintahkan Badan Perlindungan Konsumen untuk mengawasi ini. Jadi supaya BPKN tidak jadi lembaga negara yang mandul, ada tapi keberadaannya tak dirasakan masyarakat," jelas Andre.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Catatan Jiwa Setan

agen138 rtp
PT KCI menambah 31 perjalanan feeder pada jam sibuk pagi hingga siang dengan relasi MAnggarai-Angke/Kampung Bandan PP dan Manggarai-Bekasi PP.
Ilustrasi. Penumpang KRL tampak menumpuk di Stasiun Transit Manggarai, Jakarta. (CNN Indonesia/ Yulia Adiningsih)
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen PT KAI Commuter Indonesia (KCI) menambah sebanyak 31 pengumpan (feeder) sebagai antisipasi kepadatan penumpang transit diStasiun Manggarai terutama pada jam sibuk ibu kota negara RI, DKI Jakarta.

"KAI Commuter mengoptimalkan sebanyak 31 perjalanan commuterline pengumpan tambahan dengan 17 perjalanan pada jam sibuk pagi hingga siang dengan relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan pp," kata Vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (12/2) seperti dikutip dari Antara.

Anne menambahkan, pada jam sibuk sore hingga malam, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 14 perjalanan commuterline pengumpan tambahan untuk relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan dan Manggarai-Bekasi pp.

Lihat Juga :
Stasiun Manggarai, Cagar Budaya dan Kisah Pertempuran Melawan "Zombie"

Tak hanya menyiapkan pengumpan tambahan, Anne mengatakan pembangunan perluasan Stasiun Manggarai oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan masih terus berlangsung dan kini sudah lebih dari setengah progresnya.

"Saat ini pembangunan sudah 60 persen dan masih terus berlangsung," katanya.

Ia mengatakan tujuan pembangunan ini sebagai bentuk perhatian pihaknya terhadap tingginya mobilisasi masyarakat dan merupakan lanjutan dari perubahan-perubahan sebelumnya.

PT KAI Commuter Indonesia bersama KAI Daerah Operasi 1 Jakarta juga terus berkoordinasi dengan DJKA dalam memenuhi fasilitas-fasilitas pelayanan yang ada di area Stasiun Manggarai (Jakarta Selatan)

Untuk meningkatkan pelayanan, KAI Commuter menyiagakan petugas-petugas yang siap melayani jika pengguna membutuhkan informasi dan bantuan.

Lihat Juga :
Menhub Temui Heru Budi Bahas LRT, MRT dan Stasiun Baru Tanah Abang

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta maaf kena penumpukan penumpang KRL Jabodetabek yang terjadi di Stasiun Manggarai Jakarta beberapa hari belakangan. Kondisi stasiun penuh sesak lantaran eskalator mati sehingga mempersulit para penumpang komuter yang transit di stasiun tersebut.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menjelaskan ada pekerjaan perawatan eskalator dan elevator untuk penumpang KRL Jabodetabek yang dilakukan oleh Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta.

"Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata Adita dikutip dari Detikcom, Jumat (27/1).

Menurutnya, perawatan tersebut merupakan bagian dari peningkatan fasilitas penunjang stasiun dan dilakukan dengan mengganti komponen mesin yang perlu diperbaiki. Pekerjaan ini dilakukan malam hari secara bertahap demi penumpukan penumpang.

Adita memastikan eskalator dan elevator di Stasiun Manggarai dapat difungsikan secara optimal. Kini, tinggal satu eskalator di pintu barat stasiun yang masih dilakukan perawatan dan tidak akan berdampak signifikan kepada perjalanan penumpang.

"DJKA akan terus berkoordinasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku operator untuk melakukan pemantauan, perawatan, serta rekayasa alur penumpang jika dibutuhkan," imbuhnya.

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Sistem masuk tingkat dewa

anambet

Teknik Menelan Surga Kuno Lin Han

situs slot online