petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

papafa

rajatoto88 slot 445Jutaan kata 871515Orang-orang telah membaca serialisasi

《papafa》

Pemerintah Bicara Peluang BBM Singkong yang Disebut Prabowo Potensial******

Kemenko Perekonomian bakal mengkaji potensi BBM singkong Cs dari sisi keekonomian, pasokan, lahan dan lainnya.
Kemenko Perekonomian bakal mengkaji potensi BBM singkong Cs dari sisi keekonomian, pasokan, lahan dan lainnya. (Foto: ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) mengomentari potensi bahan bakar minyak (BBM) singkong yang diklaim Prabowo Subianto yang mengklaim itu bisa membuat negara lain iri.

Deputi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian Dida Gardera mengatakan sumber untuk menggarap bioetanol bervariasi, termasuk dari singkong dan tebu. Ia menegaskan Kemenko Perekonomian akan melihat mana yang benar-benar bisa masuk ke dalam skala industri.

"Singkong dan tebu untuk bioetanol, semua itu kan kita kaji. Tentu kan kajian itu ada yang dari skala tertentu dia belum ekonomis, tapi kalau sudah masuk (ekonomis), baru bisa diimplementasikan," kata Dida di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

Dida menyinggung soal pasokan tebu yang rencananya disuplai dari food estate Merauke. Menurutnya, lumbung pangan itu bisa menjadi salah satu opsi memenuhi stok dalam negeri.

Anak buah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto itu juga menyebut ada peluang menghasilkan bahan bakar dari kelapa. Ia mengatakan kelapa reject alias yang tidak terpakai bakal diolah menjadi bioavtur.

"Justru kelapa ini dari kelapa yang reject. Di setiap pohon kelapa itu ada sekitar 20-30 persen gak layak dikonsumsi, itu yang justru bisa digunakan. Banyak sekali potensi yang semua ada di kebun kita, tapi belum kita optimalkan. Nah, ini ruang untuk inovasi yang terus kita dorong," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan Indonesia bisa swasembada energi. Ketua umum Partai Gerindra itu menegaskan sumbernya didapat dari tebu hingga singkong.

Ia menilai energi yang bersumber dari tanaman sangat baik karena tidak membuat polusi sekaligus mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap energi fosil.

"Kita nanti green energy dan kita akan swasembada energi bensin, dari mana? Dari etanol, etanol dari mana? Dari tebu dan singkong," kata Prabowo dalam orasi ilmiah saat Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Jawa Barat, dikutip Antara, Kamis (29/2).

Akan tetapi, data Kementerian Pertanian menunjukkan produksi singkong pada 2019 hanya 16,35 juta ton. Jumlah tersebut turun dari produksi di 2018 sebesar 19,34 juta ton dan 19,05 juta ton pada 2017.

Produksi singkong cenderung turun dari tahun-tahun sebelumnya, yakni 20,38 juta ton pada 2016, 21,80 juta ton pada 2015, 23,43 juta ton pada 2014, 23,93 juta ton pada 2013, dan 24,17 juta ton pada 2012.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

KNKT: Pilot Batik Air tertidur sebabkan pesawat sempat keluar jalur******

KNKT: Pilot Batik Air tertidur sebabkan pesawat sempat keluar jalur
Pesawat Batik Air di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Kamis (4/8/2022). (ANTARA/Virna P Setyorini)
Jakarta (ANTARA) - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) merilis laporan pendahuluan terkait insiden pilot dan kopilot pesawat Airbus A320 maskapai Batik Air rute Kendari-Jakarta yang tertidur selama 28 menit akibat kelelahan.

Insiden tersebut menyebabkan pesawat registrasi PK-LUV tersebut sempat keluar jalur penerbangan dan tak merespons pusat pengendali wilayah (Area Control Centre/ACC).

“Tidak ada yang terluka dalam insiden ini, dan tidak ada kerusakan di bagian pesawat,” seperti tertera dalam laporan awal pendahuluan KNKT yang diakses dari laman resmi di Jakarta, Sabtu.

Namun KNKT tetap mengklasifikasikan insiden itu sebagai kategori insiden ‘serius’.

Dalam laporan kronologis KNKT, dijelaskan bahwa awalnya pilot (Pilot in Command/PIC) berusia 32 tahun dan kopilot (Second in Command/SIC) berusia 28 tahun itu mengoperasikan pesawat Airbus A320 yang membawa penumpang dari Jakarta menuju Kendari, dengan rute pulang pergi.

Penerbangan tersebut dioperasikan oleh dua pilot dan empat kru pramugari.

Di tengah penerbangan dari Jakarta menuju Kendari, pilot menawarkan kepada kopilot untuk tidur karena dia tampak kelelahan.

Kemudian kopilot memutuskan untuk tidur selama 30 menit, dan pilot mengambil alih tugas kopilot sementara.

Pesawat pun berhasil mendarat dengan selamat di Kendari.

Dalam investigasi KNKT, tertulis bahwa selama transit di Bandar Udara Haluoleo, Kendari, pilot dan kopilot menyempatkan untuk makan mi instan.

Setelah menurunkan semua penumpang, pesawat melanjutkan penerbangan kembali pada pukul 00:05 Universal Time Coordinated (UTC) menuju Jakarta dengan nomor penerbangan BTK6723.

Total penumpang yang berada di pesawat menuju Jakarta itu tercatat sebanyak 153 orang.

Saat pesawat mencapai fase ketinggian jelajah 36 ribu kaki (cruising), pilot dan kopilot melepas headset dan volume pengeras kokpit dinaikan.

Saat itu pilot meminta izin kepada kopilot untuk beristirahat, dan kopilot mengambil alih tugas pilot sementara waktu.

Beberapa saat kemudian, pilot pun tertidur dengan kopilot yang masih terjaga mengambil alih tugasnya.

Selang beberapa waktu, pilot terbangun dan menawarkan kepada kopilot apakah dia ingin beristirahat, namun kopilot menolaknya.

“Kedua pilot kemudian melakukan percakapan non-tugas selama sekitar 30 detik dan kemudian PIC (pilot) melanjutkan untuk tidur. SIC (kopilot) mengetahui bahwa PIC sedang tidur dan melanjutkan tugasnya baik sebagai pilot maupun kopilot,” jelas laporan pendahuluan yang ditandatangani Soerjanto Tjahjono.

Saat detik-detik penerbangan inilah, koordinasi antara kopilot ACC wilayah Jakarta seharusnya terjalin.

Namun, pukul 01:43:42 UTC saat ACC Jakarta bertanya kepada kru pesawat, berapa lama pesawat itu terbang di jalurnya, tidak ada respons dari kru kokpit.

Kopilot ternyata tidak sengaja tertidur.

“Pada 01:43:42 UTC, SIC (kopilot) membaca kembali instruksi ACC Jakarta. Beberapa saat kemudian, SIC (kopilot) kemudian secara tidak sengaja tertidur,” tulis laporan KNKT.

ACC Makassar dan ACC Jakarta menyediakan layanan pengatur lalu lintas udara dengan memanfaatkan sistem pengawasan (radar service).

Kemudian, atau sekitar 12 menit setelah transmisi terakhir, ACC Jakarta kembali berupaya melakukan kontak dengan pesawat, namun tetap tidak mendapatkan respons.

Lalu sejumlah upaya dilakukan untuk menghubungi pilot dan kopilot, termasuk mengontak pilot pesawat lain untuk membantunya, tetapi tidak ada respons dari pesawat BTK6723.

Setelah itu, pada 02:11 UTC atau sekitar 28 menit sejak transmisi terakhir, pilot terbangun dan menyadari bahwa kopilotnya tertidur dan pesawat tengah berada di luar jalur penerbangan.

Pilot segera membangunkan kopilot dan merespons panggilan dari ACC dan pilot pesawat lain.

Pesawat kemudian diarahkan kembali menuju jalur penerbangan yang benar, dan berhasil mendarat di Bandar Udara Soekarno-Hatta dengan selamat.

Akibat insiden tersebut, KNKT mengeluarkan rekomendasi keselamatan untuk mengantisipasi hal yang sama apabila terjadi di kemudian hari.

Pedoman Pengoperasian Batik Air Indonesia Volume A (OM-A) menjelaskan bahwa pilot harus memiliki sebuah daftar pemeriksaan pribadi, yang mencakup kategori gangguan yang akan dialami pilot yang mencakup penyakit (illness) pengobatan (medication), stres (stress), alkohol (alcohol), kelelahan (fatigue) dan emosi (emotion) (IM SAFE).

Akronim IM SAFE dibuat agar dapat dengan mudah diingat ebelum melakukan tugas penerbangan.

“Investigasi yang dilakukan tidak menemukan panduan atau prosedur rinci dari daftar periksa pribadi IM SAFE, seperti pedoman penilaian untuk setiap kategori penurunan nilai,” tulis laporan tersebut.

Baca juga: Batik Air buka rute baru ke Chennai mulai Agustus
Baca juga: Pokemon Air Adventure hadir di Indonesia tampilkan Pikachu baju batik
Baca juga: Bandara Bali menambah maskapai rute Adelaide sasar wisman Australia
 

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Airlangga Klaim Harga Makan Siangnya Tak Lebih dari Rp15 Ribu******

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim anggaran makan siangnya di bawah Rp15 ribu per porsi. Isinya; nasi, opor, bace, sambal dan kering kentang.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim anggaran makan siangnya di bawah Rp15 ribu per porsi. Isinya; nasi, opor, bace, sambal dan kering kentang. (CNN Indonesia/Lidya Kembaren).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim anggaran makan siangnya di bawah Rp15 ribu per porsi. Padahal, menunya sudah termasuk satu potong ayam.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Jumat (8/3), menu makan siang Airlangga adalah nasi, ayam opor, tahu dan tempe bacem, kering kentang (kentang mustofa) serta sambal.

Menurutnya, program makan siang gratis di kantornya ini sudah berjalan setahun terakhir. Katanya, makan diberikan untuk seluruh pegawai Kemenko Perekonomian, mulai dari OB hingga dirinya.

Kendati, Ketua Umum Partai Golkar ini menekankan bahwa program makan siang di kantornya bukan yang diusung oleh Prabowo-Gibran. Sebab, sudah berjalan sejak lama.

"Cuma hari ini bukan (program) makan (siang) R15 ribu (Prabowo-Gibran)," jelasnya.

Sebelumnya, Airlangga telah melakukan simulasi program makan siang gratis di SMP 2 Curug, Kabupaten Tangerang. Namun, tak hanya berhenti di situ dan akan berlanjut di beberapa wilayah lainnya.

"Masih banyak simulasi lain. Jadi simulasi lain tentu kemarin kan simulasi di daerah perkotaan. Berikut simulasi di pedesaan. Berikut simulasi di pesisir. Nah dengan semakin banyak yang volunteer menyiapkan itu, opsi-opsi nya akan semakin terlihat. Nah dari situ baru pemerintah membuat kebijakan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)




bab terbaru:forum situs slot hari ini

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
situs murah slot
slot merah
paito new york midday
bocoran jam gacor slot pragmatic
game slot tergacor hari ini
situs bo slot paling gacor
gospin123 demo
kumpulan situs slot bonus new member 100
totobeta
Daftar isi semua bab
Bab 1 syarat kredivo premium
Bab 2 pinjam uang cepat
Bab 3 situs slot baru rilis
Bab 4 angka jitu macau jam 13.00
Bab 5 gaswin slot
Bab 6 situs slot paling gacor terpercaya
Bab 7 slot gacor gampang wd
Bab 8 sumo777
Bab 9 rtp sisil4d
Bab 10 slot depo via dana
Bab 11 tante4d slot
Bab 12 25 25 new member
Bab 13 link slot demo pg soft
Bab 14 lexus365
Bab 15 cara beli barang di akulaku dengan cicilan
Bab 16 gatotkaca138
Bab 17 super maxwin
Bab 18 pinjaman meteor ilegal
Bab 19 hokibet88
Bab 20 liga slot 88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1762bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Sistem Superstar Seni Bela Diri

kaptenjackpot
Jadwal Liga Italia pekan ke-28: Inter lakoni laga berat kontra Bologna
Skuad Inter Milan. (AFP/MARCO BERTORELLO)
Jakarta (ANTARA) - Pada Liga Italia pekan ke-25 akan ada pertandingan tim penghuni empat besar antara Inter Milan kontra Bologna di Stadion Renato Dell'ara, Bologna, Minggu pukul 00.00 WIB. Inter yang merupakan pemuncak klasemen sementara tentu ingin memperlebar jarak, sementara Bologna ingin melanjutkan tren positif mereka. Tercatat Inter kini telah mengumpulkan 72 poin dari 27 pertandingan, berjarak 21 poin dari Bologna yang menempati peringkat keempat. Baik Inter atau Bologna tercatat pada lima pertandingan terakhir mereka pada kompetisi Liga Italia mampu menorehkan kemenangan beruntun. Selanjutnya tim penghuni posisi kedua, Juventus akan bertandang ke markas Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Minggu (18/2) dini hari WIB. Selanjutnya penghuni peringkat kedua Juventus akan ditantang posisi keenam Atalanta di Stadion Allianz, Turin, Senin pukul 00.00 WIB. Kedua tim tentu ingin mengamankan kemenangan, dalam rangka untuk mengakhiri musim di posisi empat klasemen akhir Liga Italia. Selain itu ada pertandingan lain di antaranya Napoli vs Torino, AC Milan vs Empoli, Fiorentina vs AS Roma hingga Lazio vs Udinese.

Baca juga: Tundukkan Genoa 2-1, Inter kokoh puncaki klasemen
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Bologna nyaman di empat besar Berikut jadwal lengkap Liga Italia pekan ke-28: Sabtu (9/2)Napoli vs Torino 00.00 WIBCagliari vs Salernitana 21.00 WIBSassuolo vs Frosinone 21.00 WIB Minggu (10/3)Bologna vs Inter Milan 00.00 WIBGenoa vs Monza 02.45 WIBLecce vs Verona 18.30 WIBAC Milan vs Empoli 21.00 WIB Senin (11/2)Juventus vs Atalanta 00.00 WIBFiorentina vs AS Roma 02.45 WIB Selasa (12/2)Lazio vs Udinese 02.45 WIB.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Sistem negara adidaya dua dimensi

ceri138
Harga emas Antam naik Rp4 ribu jadi Rp1,208 juta per gram
Arsip foto - Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta, Selasa (14/3/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom/pri. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Harga jual kembali (buyback) emas batangan sebesar Rp1.101.000 per gram.
Jakarta (ANTARA) - Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dipantau dari laman Logam Mulia, Sabtu pagi, meningkat sebesar Rp4.000 menjadi Rp1.208.000 per gram.

Sebelumnya, harga emas batangan berada di posisi Rp1.204.000 per gram pada Jumat (8/3/2024).

Harga jual kembali (buyback) emas batangan sebesar Rp1.101.000 per gram.

Baca juga: Harga emas Antam naik jadi Rp1,204 juta per gram

Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak, sesuai dengan PMK No. 34/PMK.10/2017. Penjualan kembali emas batangan ke PT Antam Tbk dengan nominal lebih dari Rp10 juta, dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP dan 3 persen untuk non-NPWP. PPh 22 atas transaksi buyback dipotong langsung dari total nilai buyback.

Berikut harga pecahan emas batangan yang tercatat di Logam Mulia Antam pada Sabtu:

- Harga emas 0,5 gram: Rp654.000
- Harga emas 1 gram: Rp1.208.000
- Harga emas 2 gram: Rp2.356.000
- Harga emas 3 gram: Rp3.509.000
- Harga emas 5 gram: Rp5.815.000
- Harga emas 10 gram: Rp11.575.000
- Harga emas 25 gram: Rp28.812.000
- Harga emas 50 gram: Rp57.545.000
- Harga emas 100 gram: Rp115.012.000
- Harga emas 250 gram: Rp287.265.000
- Harga emas 500 gram: Rp574.320.000
- Harga emas 1.000 gram: Rp1.148.600.000.

Baca juga: Harga emas naik karena ekspetasi pemangkasan suku bunga

Potongan pajak harga beli emas sesuai dengan PMK Nomor 34/PMK.10/2017, pembelian emas batangan dikenakan PPh 22 sebesar 0,45 persen untuk pemegang NPWP dan 0,9 persen untuk non-NPWP. Setiap pembelian emas batangan disertai dengan bukti potong PPh 22.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Teman buku terkuat

situs slot hoki terpercaya
Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa Indonesia US4 miliar per akhir Februari kemarin, turun dibanding Januari yang US5,1 miliar.
Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa Indonesia US4 miliar per akhir Februari kemarin, turun dibanding Januari yang US5,1 miliar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia(BI) mencatat posisi cadangan devisaIndonesia US4 miliar per akhir Februari kemarin.

Cadangan itu turun dibandingkan akhir Januari 2024 yang sebesar US5,1 miliar.

Asisten Gubernur Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis (7/3) mengatakan penurunan cadangan itu antara lain dipengaruhi oleh pembayaran utang luar negeri pemerintah.

Selain itu, kata Erwin, cadangan juga berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor.

"Bank Indonesia menilai cadangan devisa tersebut mampu mendukung ketahanan sektor eksternal serta menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan," ujar Erwin.

Bank Indonesia masih percaya diri cadangan devisa tetap memadai ke depan.

"Ini didukung oleh stabilitas dan prospek ekonomi yang terjaga, seiring dengan sinergi respons bauran kebijakan yang ditempuh Bank Indonesia dan Pemerintah dalam menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," terang Erwin.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Sistem tentara bayaran di akhir Dinasti Ming

hercules99
Inalum menargetkan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah beroperasi pada 2024.
Inalum menargetkan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah beroperasi pada 2024. (Foto: inalumdihati.id)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menargetkan SmelterGrade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah beroperasi pada 2024.

Target ini dikejar untuk mengurangi ketergantungan impor aluminium yang tinggi. Aluminium merupakan produk hasil peleburan alumina.

Direktur Utama Inalum Danny Praditya menjelaskan kebutuhan aluminium domestik nyaris 55 persen masih dipenuhi oleh impor.

"Kebutuhannya (aluminium) juga masih lebih dari 55 persen dipenuhi impor, walaupun sudah ada smelter baru di beberapa tahun terakhir, tapi masih belum cukup," tambahnya.

Menurutnya, smelter Mempawah nantinya akan menghubungkan rantai pasok antara mineral bijih bauksit di Kalimantan Barat dengan pabrik peleburan aluminium milik Inalum. Smelter ini berkapasitas produksi 1 juta ton alumina per tahun, yang berasal dari bahan baku 3,3 juta ton bauksit.

Proyek smelter Mempawah ini terbagi ke dalam fase I dan II dengan perkiraan nilai investasi sekitar US,7 miliar atau Rp26,49 triliun (asumsi kurs Rp15.585 per dolar AS).

Smelter Mempawah masuk menjadi salah satu PSN pada Desember 2023 karena diharapkan dapat membantu mewujudkan kebijakan hilirisasi bauksit-aluminium yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Proyek smelter alumina ini merupakan proyek strategis yang dijalankan secara kolaborasi oleh Inalum dan PT Antam Tbk melalui anak usaha yaitu PT Borneo Alumina Indonesia (BAI).

[Gambas:Video CNN]



(wlm/pta)

Penjinak Jenius

angkasa89
Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa Indonesia US4 miliar per akhir Februari kemarin, turun dibanding Januari yang US5,1 miliar.
Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa Indonesia US4 miliar per akhir Februari kemarin, turun dibanding Januari yang US5,1 miliar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia(BI) mencatat posisi cadangan devisaIndonesia US4 miliar per akhir Februari kemarin.

Cadangan itu turun dibandingkan akhir Januari 2024 yang sebesar US5,1 miliar.

Asisten Gubernur Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis (7/3) mengatakan penurunan cadangan itu antara lain dipengaruhi oleh pembayaran utang luar negeri pemerintah.

Selain itu, kata Erwin, cadangan juga berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor.

"Bank Indonesia menilai cadangan devisa tersebut mampu mendukung ketahanan sektor eksternal serta menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan," ujar Erwin.

Bank Indonesia masih percaya diri cadangan devisa tetap memadai ke depan.

"Ini didukung oleh stabilitas dan prospek ekonomi yang terjaga, seiring dengan sinergi respons bauran kebijakan yang ditempuh Bank Indonesia dan Pemerintah dalam menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," terang Erwin.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Segera menjadi dewa

cara daftar kredivo tanpa rekening bank
Fajar/Rian tersingkir, Chico satu-satunya wakil Indonesia di semifinal
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di perempat final French Open 2024, Sabtu (9/3/2024) WIB. (ANTARA/HO/PBSI)
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari turnamen French Open 2024 setelah menelan kekalahan di babak perempat final, Sabtu WIB.

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak perempat final, dua gim langsung, dengan skor ketat 20-22, 19-21 pada laga yang diadakan di Adidas Arena tersebut.

Fajar/Rian yang turun sebagai unggulan ketujuh pada turnamen ini menyayangkan performa mereka yang dapat dibaca dan diantisipasi dengan baik oleh lawan.

“Memang hasilnya belum seperti yang diharapkan, sayang juga di gim pertama kami sudah sempat unggul tapi lawan bisa balik percaya diri dan membalikkan keadaan,” kata Rian, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, pemenang All England 2023 itu sebenarnya dapat mendominasi di awal hingga jelang akhir gim pertama. Namun, pasangan Taiwan mampu menahan perolehan angka Fajar/Rian dan malah balik unggul di poin-poin kritis, hingga membukukan kemenangan di gim pertama tersebut.

Pada gim kedua, perebutan angka kedua pasangan berlangsung lebih sengit. Fajar/Rian sempat mengejar, lagi-lagi di momen kritis, tapi hal itu dapat diantisipasi dengan baik oleh Lee/Yang.

Baca juga: Chico melesat ke semifinal French Open setelah kalahkan Antonsen

Lebih lanjut, Fajar/Rian mengatakan setelah mereka sempat unggul, pasangan Lee/Yang tidak kehilangan kepercayaan diri dan balik bermain sangat baik di depan net.

“Beberapa kali pengembalian kami terbaca oleh mereka. Selain itu, agresivitas dan power mereka sangat besar. Itu menyulitkan kami,” kata Fajar.

“Di gim kedua saat sudah mengejar, kami lagi-lagi bermain terburu-buru di poin kritis,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menembus babak semifinal turnamen BWF Super 750 ini.

Chico akan bertemu dengan wakil China Shi Yu Qi di babak empat besar. Dan jika berhasil maju ke babak final, ia berkesempatan untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Kunlavut Vitidsarn (Thailand) kontra Lakshya Sen (India).

Baca juga: PBSI evaluasi penampilan para wakil Indonesia di French Open 2024
Baca juga: Apri/Fadia jadikan French Open titik balik setelah jeda karena cedera

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024