petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher google play murah

rumahbola88 259Jutaan kata 476362Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher google play murah》

Daftar Perusahaan Raksasa Diterjang Badai PHK Sejak Awal 2023******

Tercatat 22 perusahaan raksasa di dalam maupun luar negeri melakukan PHK sejak 2023. Ada Amazon, Boeing hingga Goldman Sachs.
Ada 22 perusahaan raksasa di dalam maupun luar negeri melakukan PHK sejak 2023. Ada Amazon, Boeing hingga Goldman Sachs. Ilustrasi. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) masih berlanjut pada tahun ini. PHK itu pun dilakukan perusahaan di berbagai sektor baik di dalam maupun luar negeri. Dalih perusahaanmelakukan PHK beragam, dari efisiensi biaya hingga terjerat kasuspidana.

Teranyar, marketplacejual beli mobil Moladin melakukan PHK pada 360 karyawan atau 11 persen dari total karyawannya di Indonesia.

Berikut daftar sederet perusahaan yang melakukan PHK sepanjang tahun ini:

2. Boeing

Produsen pesawat Amerika Serikat, Boeing, berencana memangkas 2.000 karyawannya. Mereka yang terkena PHK berasal dari bagian sumber daya manusia (SDM) dan keuangan. Sebagian pekerjaan tersebut akan dialihdayakan ke mitra Boeing di India, yakni Tata Consulting Services di Bengaluru, India.

3. Zoom

Aplikasi meeting online, Zoom, akan melakukan PHK terhadap 1.300 orang pekerjanya atau 15 persen dari total pegawai. Selain itu, perusahaan tersebut juga akan memangkas gaji CEO hingga 98 persen.

4. Dell

Dell Technologies Inc akan memecat 5 persen atau 6.500 karyawan dari total 133 ribu karyawan.

Lihat Juga :
Syarat Klaim Asuransi Bagi Mobil yang Diseruduk Singa di Taman Safari

5. Rivian Automotive

Rivian Automotive selaku salah satu saingan Tesla milik Elon Musk, memecat 6 persen karyawannya demi memangkas biaya produksi mobil listrik di tengah perang harga.

6. Pinterest

Pinterest memberhentikan 150 karyawan atau sekitar 5 persen dari total pekerjanya yang sebanyak 4.000 orang. Platform pencarian gambar yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat ini memangkas pekerjanya demi efisiensi biaya belanja perusahaan.

7. Paypal

Platform transfer uang online PayPal mengumumkan bakal mem-PHK 2.000 karyawannya alias 7 persen dari seluruh pekerja perusahaan.

8. Philips

Perusahaan asal Belanda, Philips, bakal memangkas 6.000 karyawan di seluruh dunia usai merugi 1.605 miliar euro atau setara Rp26,1 triliun pada tahun lalu. Separuh dari PHK akan dilakukan Philips tahun ini, sedangkan sisanya baru akan terealisasi pada 2025.

9. OLX

Situs jual beli besar di Indonesia, OLX, dikabarkan bakal melakukan PHK terhadap 300 karyawan untuk cabang Indonesia atau setara 30 persen total karyawan. Perusahaan juga berencana untuk menjual bisnis otomotif yang ada di Tanah Air karena penjualan sepi.

Lihat Juga :
Produsen Mobil Listrik Vietnam Akan Produksi di AS di Tengah Isu PHK

10. Hasbro

Produsen mainan Hasbro Inc (HAS.O) mengumumkan akan melakukan PHK terhadap 1.000 karyawan, setara dengan 15 persen tenaga kerja global Hasbro. 

11. SAP

Raksasa software Jerman SAP berencana melakukan PHK terhadap 3.000 karyawan atau 2,5 persen dari total tenaga kerja globalnya. Chief Financial Officer SAP Luka Mucic mengatakan langkah tersebut dilakukan demi memangkas biaya produksi dan fokus pada bisnis cloud.

12. IBM Corp

IBM Corp mengumumkan rencana PHK terhadap 3.900 karyawannya. Ini sekitar 1,5 persen dari jumlah karyawan globalnya yang mencapai 260 ribu orang.

Produsen komputer terkemuka Amerika Serikat (AS) ini mengambil langkah PHK lantaran penjualan beberapa aset dan penurunan kinerja perusahaan pada 2022 serta proyeksi 2023.

13. Ford

Ford Motor Co (F.N) berencana memecat hingga 3.200 karyawan di seluruh Eropa. Beberapa pekerjaan produksi juga akan dipindahkan ke AS. Kabar PHK itu diungkap serikat pekerja IG Metall di Jerman. Pemecatan ini akan mengganggu produksi kendaraan di Benua Biru.

Lanjut ke halaman sebelah...

Dari Spotify hingga Goldman Sachs juga memangkas jumlah karyawannya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

IHSG Diproyeksi Memerah pada Hari Ini******

IHSG diproyeksi tertekan pada perdagangan Kamis (16/2) akibat minim sentimen penopang.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi tertekan pada perdagangan Kamis (16/2). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi tertekan pada perdagangan Kamis (16/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan ini dipengaruhi rilis tingkat suku bunga hari ini yang disinyalir masih belum terdapat perubahan. Pergerakan juga dipicu belum adanya sentimen positif untuk modal.

Sedangkan, pola gerak IHSG saat ini terlihat sedang melalui rentang konsolidasi wajar pasca mengalami kenaikan jangka pendek pada beberapa waktu sebelumnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.803 dan resistance6.988 Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ICBP, BBRI, AALI, ITMG, EXCL, TBIG, LSIP, dan ASRI.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG melemah. Pasalnya, IHSG telah menyelesaikan struktur wavenaik ABC seperti terlihat pada chart intraday. Saat ini, indeks mulai membentuk wavec.

"Target terdekat yaitu untuk menguji support6.807 apabila IHSG turun di bawah 6.858," kata Ivan.

Menurutnya, saat ini IHSG dilihat dari indikator MACD berada dalam kondisi netral.

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bergerak dalam rentang support6.858 dan resistance6.968. Saham pilihannya adalah ANTM, ARTO, TKIM.

IHSG ditutup di level 6.914 pada Rabu (15/2). Indeks saham melemah 27,31 poin atau minus 0,39 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9.154 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18.102 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 189 saham menguat, 311 terkoreksi, dan 206 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

Kemendag Sangkal Ratusan Ton Minyakita di Cilincing Sengaja Ditimbun******

Kemendag menyangkal 500 ton minyak goreng Minyakita yang ditemukan di gudang milik PT Bina Karya Prima (BKP), Cilincing, Jakarta Utara, sengaja ditimbun.
Kemendag menyangkal 500 ton minyak goreng Minyakita yang ditemukan di gudang milik PT Bina Karya Prima (BKP), Cilincing, Jakarta Utara, sengaja ditimbun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyangkal 500 ton minyak gorengkemasan Minyakita yang ditemukan di gudang milik PT Bina Karya Prima (BKP), Cilincing, Jakarta Utara, sengaja ditimbun.

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga Syailendra mengklaim ratusan ribu literMinyakitadi Gudang PT BKP itu adalah produksi Desember 2022 yang belum terdistribusikan.

"Kemarin ditemukan belum terdistribusi sampai dengan Januari (2023), kita minta segel supaya segera distribusi. Jadi kita bicara pada barang yang masih belum terdistribusi tapi waktunya kelamaan. Kalau sampai dua bulan belum distribusi nanti keburu rusak," kata Syailendra di Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (17/2).

"Artinya barangnya masih ada di situ, wah ini kelamaan. Ya sudah, supaya pasti kamu distribusinya saya segel dulu ya, saya bilang," imbuhnya.

Barang-barang di dalam gudang PT BKP itu, menurut Syailendra, akhirnya didistribusikan ke sejumlah provinsi. Meliputi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY atau wilayah-wilayah dengan jalur distribusi terdekat.

Lebih jauh, Syailendra merinci capaian produksi Minyakita secara nasional berdasarkan data termutakhir. Untuk perbandingannya, dengan mekanisme wajib pemenuhan domestik alias Domestic Market Obligation(DMO), dari total 150 ribu ton pasokan bulanan per Rabu (15/2) sore terhitung sekitar 27 ribu ton yang dialokasikan untuk Minyakita.

Lihat Juga :
BRI dan BNI Akan Keluar dari BSI

Sementara, untuk penyebab kelangkaan Minyakita di pasaran belakangan ini, Syailendra menyebut hal itu dipicu beberapa faktor. Pertama,produsen yang lebih banyak menyuplai dalam bentuk curah periode sebelum November 2022 kemarin.

Proporsinya, lanjut Syailendra, dari DMO total 300 ribu ton per bulan sekitar 39-40 persen dipasok dalam bentuk curah. Setelah Desember 2022, angka itu mulai menyusut.

Syailendra menambahkan pemicu lain kelangkaan Minyakita adalah terkendalanya pengiriman bahan baku akibat larangan berlayar di wilayah Jawa Timur selama dua pekan beberapa waktu lalu.

"Bahan baku itu dari Kalimantan, jadi yang ke Jawa nggak ada, jadi pabrik di Jawa Timur. Kalau yang di daerah Jakarta, pabrik-pabrik Jakarta, Karawang itu sumbernya dari Sumatera. Jadi ada gangguan cuaca, tapi nggak lama," terang Syailendra.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sebelumnya mengungkap ratusan ribu ton Minyakita tertahan di gudang kawasan Cilincing, Jakarta Utara, lantaran PT BKP selaku pemilik belum mendapatkan Domestic Market Obligation (DMO).

DMO adalah kebijakan pemerintah kepada produsen dan distributor untuk pemenuhan kebutuhan domestik sebagai bahan baku minyak goreng sebesar berupa minyak sawit mentah dalam jumlah tertentu untuk kebutuhan dalam negeri.

VP Corporate and Legal PT BKP Tukiyo secara terpisah mengatakan kebijakan DMO itu bermasalah karena pemerintah menugaskan mereka untuk melakukan DMO ke dalam negeri pada Januari lebih banyak dari kuota awal penugasan sebenarnya.

"Pada Januari itu kami sudah melaksanakan 38.000 ton dari penugasan yang sebenarnya hanya 1.500 (ton). Jadi tidak ada pelanggaran apapun terkait kewajiban kepada pemerintah, kami sudah penuhi," kata Tukiyo.

Kedua, kata dia, saat ini perusahaan sedang tidak mengekspor minyak goreng, karena tidak mendapatkan izin memproduksi sendiri CPO. Hal itu, kata Tukiyo, menyebabkan minyak goreng sebanyak setengah juta liter di gudang Cilincing belum disalurkan.

"Kan kalau sudah disalurkan tetapi kami enggak ekspor, di situ ada ruginya," terangnya seperti dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs slot mudah jackpot

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
cuan123 demo
vbslot88
slot gacor gacor
hokimas
situs slot server nuke gaming
situs gacor siang hari ini
kingbet188
bimoin88
login judi slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 akun slot paling gacor
Bab 2 king 168 slot
Bab 3 cara cicilan tokopedia
Bab 4 link slot 888
Bab 5 slot terbaru dan tergacor
Bab 6 bangsatogel
Bab 7 pinjol paling mudah cair
Bab 8 situs gacor terpercaya 2023
Bab 9 rtp catur777
Bab 10 daftar slot gacor
Bab 11 asik138
Bab 12 voucher diskon tiket com
Bab 13 rtp aurahoki
Bab 14 quezon togel 2023
Bab 15 juara gacor slot
Bab 16 playbet88
Bab 17 situs bo slot paling gacor
Bab 18 tokopedia cicilan tanpa kartu kredit
Bab 19 enakbet
Bab 20 slot4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6628bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Sembilan putaran sangat indah

slot bisa wd 20 ribu
Telkom dalam menjalankan bisnisnya berusaha memberikan dampak positif bagi masyarakat yang selaras dengan penerapan ESG.
Salah satu implementasi program pembangunan fasilitas umum yang dijalankan oleh Telkom di Sukabumi, berupa perbaikan Jembatan Gantung Cimanggu untuk dapat memastikan keamanan masyarakat desa dalam menyeberangi sungai. (Foto: Arsip Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), tidak hanya berkomitmen dalam penguatan digital, namun juga pemerataan pembangunan infrastruktur dan sarana umum secara berkelanjutan.

Hal ini sesuai dengan motivasi perusahaan agar lebih banyak terlibat secara langsung dalam pembangunan masyarakat, dan dapat memberikan dampak positif lebih besar bagi masyarakat yang selaras dengan penerapan Environmental, Social,dan Governance(ESG).

Sebagai BUMN penggerak ekonomi nasional, ini menjadi langkah nyata Telkom untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kinerja pembangunan dalam negeri yang merata. Pembangunan infrastruktur dan sarana umum dilakukan melalui berbagai program berkelanjutan yang berfokus pada akses infrastruktur di pedesaan.

Kontribusi dalam pembangunan sarana umum di pedesaan mencakup pembangunan jembatan, pembangunan dan perbaikan jalan, pendirian fasilitas penunjang jalan, serta fasilitas penerangan jalan umum. Pada implementasinya, Telkom memprioritaskan pembangunan akses jalan menuju fasilitas pendidikan dan pusat perekonomian bagi masyarakat desa untuk dapat dipastikan kelayakan dan keamanannya.

Dukungan Telkom pada pembangunan infrastruktur dan sarana umum juga dilaksanakan melalui program bedah rumah dan sarana pemukiman bagi warga desa pada remote area. Program tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dengan memiliki tempat tinggal yang layak.

Di samping itu, Telkom juga melakukan pembangunan sarana umum, khususnya dalam perbaikan rumah ibadah di sekitar pemukiman. Pada 2022, tercatat sebanyak 30 unit rumah telah berhasil dilakukan perbaikan, serta lebih dari 100 rumah ibadah dan akses jalan yang telah diperbaiki.

Kedua program tersebut dilaksanakan sebagai upaya dalam mencapai sasaran Sustainable Development Goals(SDGs) poin ke-11, dalam mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang berkesinambungan serta keberlanjutan dan kualitas lingkungan hidup sosial bermasyarakat.

(rir/rir)

Pembayaran super

slot88 resmi
PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Proyek Meikarta digugat sekitar 17 kali di Pengadilan Negeri Cikarang, salah satunya atas tuduhan wanprestasi.
PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Proyek Meikarta digugat sekitar 17 kali di Pengadilan Negeri Cikarang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang ProyekMeikarta digugat sekitar 17 kali di Pengadilan Negeri Cikarang.

Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Cikarang, Kamis (16/2), klasifikasi perkara gugatan terhadap MSU yakni perbuatan melawan hukum dan wanprestasi.

Gugatan terbaru yang diajukan ke MSU diajukan oleh Kabchul Choi pada 19 Januari 2023. Dalam petitumnya, Kabchul meminta pengadilan menerima dan mengabulkan seluruh gugatannya.

"Menyatakan bahwa TERGUGAT telah melakukan Wanprestasi atas perjanjian jual beli Apartemen Meikarta dalam Penegasan dan Persetujuan Pemesanan Unit" Nomor ; 002944/PPPU-MSU/07/2017," bunyi petitum tersebut.

Ia juga meminta pengadilan menghukum PT MSU untuk mengembalikan uang secara tunai dan sekaligus kepada penggugat sebesar Rp1,1 miliar yang terdiri atasbookingfeeRp2 juta, down paymentRp78,3 juta, harga yang disepakati ditambah PPN Rp803,6 juta, serta denda keterlambatan dan kelalaian sebesar 1 kali Rp803,6 juta dikali 29 bulan (Rp233 juta).

"Menyatakan putusan ini dapat dijalankan lebih dahulu (uitvoerbaar bij voorraad) meskipun ada perlawanan banding, kasasi, maupun verzet," bunyi petitum itu.

Lihat Juga :
Raffi Ahmad Bersiap Lebarkan Sayap Bisnis ke Sektor Transportasi

Gugatan lainnya terhadap PT MSU juga diajukan Tarmuzi pada 23 September 2022 dengan klasifikasi perkara wanprestasi. Dalam petitumnya, ia meminta pengadilan menghukum PT MSU selaku tergugat mengembalikan uang pembayaran pemesanan satu unit apartemen Meikarta sebesar Rp257,4 juta.

Kemudian ditambah dengan denda keterlambatan bayar 59 bulan sebesar Rp759,3 juta dan biaya operasionil yang telah dikeluarkan oleh penggugat untuk mengurus masalah pembelian apartemen sebesar Rp100 juta, ditambah dengan keuntungan yang diharapkan diperoleh harga sewa unit sebesar Rp4 juta dikali 35 bulan menjadi Rp140 juta.

Sehingga jumlah total yang harus dibayar MSU adalah Rp1,25 miliar.

Gugatan terhadap PT MSU tidak hanya diajukan baru-baru ini. Pada Agustus 2020, seseorang bernama Uti Alkomah menggugat perusahaan dengan klasifikasi wanprestasi.

[Gambas:Video CNN]

"Menghukum Tergugat untuk mengembalikan uang muka dan uang cicilan Pemesanan 1 (satu) Unit Rumah Susun Sebesar Rp63.614.000,00 (enam puluh tiga juta enam ratus empat belas ribu rupiah) kepada penggugat dengan seketika dan sekaligus," bunyi petitum gugatan tersebut.

CNNIndonesia.com sudah berupaya untuk mengubungi Humas PT Lippo Karawaci Tbk Paulus Pandiangan untuk minta tanggapan soal gugatan itu. Tapi hingga berita diturunkan, yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

PT MSU merupakan pengembang Meikarta di mana unitnya tidak kunjung diserahkan pada konsumen sejak 2019. Konsumen pun mengadukan nasibnya ke DPR.

Pekan ini, hasil pertemuan DPR dengan pihak Meikarta menghasilkan kesepakatan refunddengan skema titip jual.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta manajemen untuk segera menyelesaikan refunddengan skema titip jual itu dalam waktu paling lama empat minggu atau sebulan, terhitung setelah kunjungan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Laporan Investigasi pada Sekte Budidaya Abadi yang Terancam Punah

slot gacor 2023 deposit 5000
Kadin menggelar program 'Kadin Impact Award' sebagai bentuk apresiasi kepada Kadin di daerah dalam memperkuat UMKM di Indonesia.
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid. (Foto: Arsip Kadin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menggelar program 'Kadin Impact Award' sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya Kadin se-Indonesia dalam memperkuat UMKM di Tanah Air.

Dengan mengangkat tema "Satu Kadin Membangun Bangsa", Kadin Impact Award merupakan bentuk kontribusi nyata Kadin Indonesia dalam membangun perekonomian daerah dan nasional.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan Kadin Impact Award merupakan wujud sinergitas bersama Kadin-Kadin provinsi, serta Kabupaten/Kota dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui penguatan UMKM.

"Seperti yang sudah dicanangkan dalam tema Rapimnas 2022 Kadin 'Kadin Kuat, UMKM Kuat, Ekonomi Daerah dan Nasional Kuat, Indonesia Maju'," tambah Arsjad.

Melalui Kadin Impact Award, Arsjad melanjutkan, Kadin di seluruh daerah dapat mengangkat potensi ekonomi dan talenta daerah dengan menunjukkan berbagai program unggulan masing-masing terkait pengembangan UMKM.

Program Kadin Impact Award juga menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa Kadin, baik Kadin nasional maupun daerah adalah satu yang inklusif, kolaboratif, dan progresif.

"Selain sebagai bentuk apresiasi, adanya Kadin Impact Award juga dapat memotivasi Kadin provinsi dan Kadin kabupaten/kota untuk memperkuat UMKM di daerah," kata Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi, Yukki Nugrahawan Hanafi

Adapun terdapat lima kategori yang akan dilombakan pada Kadin Impact Awards, yakni digitalisasi, women empowerment, vokasi, pemberdayaan ekonomi daerah, dan keberlanjutan (sustainability).

Selain penghargaan untuk lima kategori di atas, terdapat tiga penghargaan terpuji per wilayah yang mewakili provinsi terbaik di wilayah Indonesia Barat, Tengah, dan Timur.

Terakhir, Arsjad menyampaikan harapan kepada seluruh Kadin daerah se-Indonesia dapat berpartisipasi aktif di Kadin Impact Award, agar bersama-sama dapat semakin memajukan UMKM, serta menguatkan ekonomi daerah dan ekonomi nasional.

(osc/osc)

Panggil pahlawan dari dunia lain

pinjam online tanpa bi checking
Walmart akan menutup tiga pusat teknologinya di AS. Ratusan karyawan yang terdampak akan dipindahkan ke kantor lain.
Walmart akan menutup tiga pusat teknologinya di AS. Ratusan karyawan yang terdampak akan dipindahkan ke kantor lain. (Frederic J. BROWN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Walmart Inc (WMT.N) akan menutup tiga pusat teknologinya di Amerika Serikat(AS). Ratusan karyawan yang terdampak penutupan ini akan dipindahkan ke kantor lain.

Raksasa ritel global ini memiliki 11 pusat teknologi di AS, serta 6 yang berada di luar negeri.

Dalam sebuah memo internal yang diperoleh Reuters, Direktur Komunikasi Global Walmart Robert Munroe mengatakan yang ditutup adalah pusat teknologi di Austin (Texas), Carlsbad (California) dan Portland (Oregon).

"Tidak ada tanggal yang pasti (kapan transfer karyawan ini) harus selesai," imbuhnya.

Munroe mengatakan Walmart akan membayar biaya transfer karyawan yang pindah atau membayar pesangon bagi mereka yang memilih mengundurkan diri akibat penutupan ini.

[Gambas:Video CNN]

(pta)

[Gambas:Video CNN]

Teknik Kelahiran Kembali Kuno

rtp area188 slot
Tim Satgas Pangan Provinsi Sumut menemukan 75 ton atau 7 ribu kardus Minyakita yang ditimbun di Sumatera Utara.
Tim Satgas Pangan Provinsi Sumut menemukan 75 ton atau 7 ribu kardus Minyakita yang ditimbun di Sumatera Utara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Medan, CNN Indonesia--

Tim Satgas PanganProvinsi Sumut menemukan 75 ton atau 7 ribu kardus Minyakita yang ditimbun di Sumatera Utara. Hal ini ditemukan usai Tim Satgas Pangan melakukan sidak di tingkat produsen.

Mereka yang didatangi adalah PT. Yargo Anugerah Nusantara (YAN) atau PT Yargo Jawara Retail di Jalan Brigjen Zain Hamid, Kecamatan Medan Johor.

"Terdapat Minyakita sebanyak 75 ton atau 7.000 kardus," ungkap Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait, Senin (13/2)

"Mereka mengaku hanya memproduksi minyak curah. Tapi setelah temukan terdapat Minyakita di gudangnya," paparnya.

Temuan Minyakita yang berada di gudang itu ternyata sudah diproduksi sejak November dan Desember 2022. Namun, hingga tanggal sidang minyak goreng bersubsidi itu belum didistribusikan.

"Ini baru 1 produsen atau distributor. Di Sumut ada 16 produsen di Sumut dengan kebutuhan kita itu hampir 13 ribu ton per bulannya. Maka itu kami minta produsen betul-betul melakukan distribusi sesuai aturan, jangan ada upaya menahan untuk mendapat keuntungan sesaat," papar Naslindo.

Lihat Juga :
DPR Bakal Panggil John Riyadi Bulan Depan, Bahas Meikarta

Lebih jauh, temuan 75 ton Minyakita yang ditimbun ini memperkuat penyebab kelangkaan minyak goreng kemasan rakyat (MGKR) di pasaran. Kelangkaan ini menjadikan minyak goreng sebagai penyumbang inflasi 2023.

Sementara itu, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kanwil I Medan yang ikut melakukan sidak mengaku akan memanggil pihak produsen untuk melakukan klarifikasi.

"Kita akan dalami lagi terkait temuan dan barang buktinya. Kita akan klarifikasi pihak-pihaknya," kata Kabid Kajian dan Advokasi KPPU Kanwil I Medan Shobi Kurnia.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/cfd)

Yi Ming Li Yueyue

peraturan baru kredivo
Kunjungan DPR ke Meikarta mengungkap bahwa konsumen tidak bisa refund apartemen yang sudah dipesan, tetapi bisa titip jual melalui manajemen.
Kunjungan DPR ke Meikarta mengungkap bahwa konsumen tidak bisa refund apartemen yang sudah dipesan, tetapi bisa titip jual melalui manajemen. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Angin segar didapat para konsumen Meikarta. Keluh kesah mereka soal sengketa pembelian apartemen Meikarta ke DPR akhirnya mendapatkan respons dari wakil rakyat di Senayan.

Selasa (14/2) kemarin, anggota DPR lintas komisi dan sejumlah media ramai-ramai mengunjungi Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Rombongan ini dipimpin Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Dalam rombongan, ada sejumlah anggota wakil rakyat seperti; Andre Rosiade, Mohamad Hekal, Arsul Sani, dan Daeng Muhammad.

Kunjungan itu dilakukan sehari usai rapat antara Komisi VI dan manajemen Meikarta di Gedung DPR. Di rapat itu, Andre Rosiade sampai menggebrak meja di depan Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ketut Budi Wijaya dan CEO PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) Indra Azwar.

Saat kunjungan ke Meikarta, DPR nampak luluh. Setelah bertemu dengan manajemen, Dasco membenarkan konsumen tidak bisa mengambil kembali uangnya alias refund.Namun, pembeli yang ingin dananya kembali bisa menjual apartemen yang mereka beli dengan menitipkan ke manajemen Meikarta.

"Jadi keseluruhannya bukan refund tapi dititip jual melalui manajemen. Jadi berapa yang disetor yang itu nanti yang dikembalikan. Cuma memang memerlukan proses," kata Dasco di Proyek Apartemen Meikarta, Selasa (14/2).

Hasil tersebut, tak sesuai dengan harapan konsumen saat mengadu ke DPR beberapa waktu lalu. Pasalnya, dalam aduan ke wakil rakyat, pembeli yang sudah terlanjur kecewa kepada Meikarta, ingin dan bersikeras dana kembali alias refund.

"Kami anggota perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta, intinya sudah tak tertarik lagi dengan unitnya, dan sepakat memohon untuk mengembalikan hak-hak kami dalam bentuk refund," ujar Ketua Komunitas Peduli Konsumen Meikarta Aep Mulyana dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR, beberapa waktu lalu.

Lihat Juga :
DPR Sebut Pembeli Tak Boleh Refund Apartemen Meikarta Tapi Titip Jual

Di sisi lain, pihak Meikarta memang menjanjikan seluruh unit akan diserahkan bertahap hingga 2027. Dari 18 ribu unit yang dipesan, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ketut Budi Wijaya Ketut mengklaim telah menyerahkan 4.800 unit hingga 2022.

Sayangnya, 4.800 unit yang disebut telah diberikan tak diperlihatkan oleh pihak Meikarta saat rombongan DPR mengunjungi proyek itu kemarin. Anggota DPR pun tidak ada yang berinisiatif meminta untuk meninjau hunian yang sedang dibangun.

Yang ditunjukkan pihak Meikarta adalah sebuah unit di Distrik 1. Dalam satu unit apartemen itu terdapat dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang kerja, ruang tamu, dapur dan balkon.

Unit tersebut telah diisi penuh dengan berbagai furnitur seperti tempat tidur, sofa dan meja, rak buku hingga peralatan masak di dapur. Tata letaknya sangat rapi dan perkakasnya masih baru sampai-sampai terkesan belum ditempati.

Di luar unit itu, pihak Meikarta enggan menunjukkan unit apartemen lainnya yang masih dalam proses pengerjaan. Rombongan DPR hanya bisa melihat dari luar. Beberapa bangunan masih berbentuk kerangka dan terlihat para pekerja konstruksi terlihat sedang bekerja.

Begitu juga untuk Distrik 2, rombongan DPR hanya diperlihatkan maket atau miniatur proyek dan diberi tahu kondisi proyek terkininya.

Ketut menjawab berbelit saat wartawan mempertanyakan secara pasti berapa unit yang sudah dibangun untuk diserahkan pada tahun ini. Padahal, ia menyebut unit yang akan diserahkan pada 2023 ini mencapai 2.200 unit.

"Ya itu 2.200 kami harapkan selesai tahun ini. Sedang dikerjakan. Itu terus berlanjut. Setiap hari, ada dikerjakan. Jadi bukan selesaikan semua, baru serahkan gitu," jawab Ketut setelah berulang kali ditanya berapa unit yang sudah dibangun dari target 2.200 tahun ini.

Rombongan tidak diajak sama sekali mengunjungi Distrik 3. Pihak Meikarta tak menjelaskan kondisi distrik tersebut dan hanya mengatakan Distrik 3 nantinya akan dipindahkan ke Distrik 2.

Usai para anggota DPR pergi meninggalkan Meikarta, Ketut pun enggan menanggapi media yang meminta penjelasan detil. Ia berlalu dengan alasan sedang ditunggu orang, sehingga tak bisa menanggapi media lebih lanjut.

Lihat Juga :
Neraca Dagang Surplus 33 Bulan Berturut-turut, Januari 2023 US,87 M

Dihubungi terpisah, Kuasa Hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudy Siahaan mengapresiasi langkah manajemen.

"Kalau pandangan saya, saya mengapresiasi, semoga dengan tindakan yang dilakukan DPR ini itikad baik dari mereka (Meikarta) terealisasi untuk pemenuhan hak-hak korban Meikarta," ujarnya kepada redaksi.

Menurut Rudi, titip jual hanya skema saja. Yang penting, konsumen terkait bisa mendapatkan uangnya kembali.

"Itu (titip jual) kan teknis dari mereka. Kita kan sebagai korban enggak mau tahu seperti apa, mau titip jual, titip beli, titip bayar, yang penting hak-hak yang dimintarefundharga mati terpenuhi dengan batas waktu yang sudah kita sepakati," terangnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]