petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara main telegram dibayar

agen slot terbaru 876Jutaan kata 198083Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara main telegram dibayar》

Pilihan Saham Berpeluang Cuan Awal Bulan Ini******

Analis merekomendasikan sejumlah saham yang diperkirakan menguat pada awal Oktober 2023. Berikut pilihannya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang diperkirakan menguat pada awal Oktober 2023. Illustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) menguat 2,06 poin atau 0,03 persen ke level 6.939 pada Jumat (29/9) silam.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,07 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,54 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali dan juga melemah di dua hari sisanya. Performa indeks pun melemah 0,74 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa turun 0,99 persen dari Rp10.391 triliun menjadi Rp10.288 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian meningkat 41,89 persen dari 17,28 miliar menjadi 24,52 miliar lembar saham.

Peningkatan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni meningkat 3,96 persen dari 1.158.472 menjadi 1.204.385 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga meningkat 7,2 persen dari Rp10,91 triliun menjadi Rp11,69 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp762,97 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp5,24 triliun," kata Aulia seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (29/9).

Lihat Juga :
Perbandingan Harga BBM Pertamina, Shell dan BP per 1 Oktober

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham akan bergerak melemah terbatas pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support 6.850 dan resistance 7.020.a

Menurut Oktavianus, pada pekan ini IHSG bakal diwarnai oleh berbagai sentimen dari perekonomian global. Ia menyebut harga pangan yang dikendalikan oleh pemerintah akan menjadi sentimen positif untuk pasar karena inflasi terjaga dalam sasaran.

Ia juga berpandangan industri manufaktur yang kokoh akan memberikan sentimen positif di tengah kekhawatiran isu perlambatan ekonomi global.

Lihat Juga :
Kemenkeu Buka Suara Usai Dituding Jadi Penyebab Industri Tekstil Lesu

Tak hanya itu, rilis data farm payrolldi Amerika Serikat (AS) Agustus yang diperkirakan terjadi penambahan kerja sebesar 163 ribu atau lebih rendah dari sebelumnya dengan tingkat pengangguran AS yang diperkirakan turun ke level 3,7 persen juga dapat menekan IHSG.

"Kami berpandangan kondisi ini akan membuat The Fed lebih dovish karena pasar tenaga kerja AS yang cenderung melambat dan bisa lebih direspon moderate oleh pasar," kata Oktavianus kepada CNNIndonesia.com,Minggu (1/10).

Dengan sentimen di atas dan kecenderungan tekanan terhadap IHSG, Oktavianus menyarankan investor untuk dapat memanfaatkan trading jangka pendek, dengan tetap mengantisipasi jika IHSG gagal mempertahankan level support di level 6.967.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah consumer non-cyclicalsebagai defensif stock. Selain itu, investor juga bisa memperhatikan sektor transportasi karena pergerakan teknikal sahamnya yang potensial.

Lihat Juga :
TAIPANPang Kang, Sukses Berharta Rp125 T dari Jualan Kecap

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Sariguna Primatirta Tbk atau CLEO yang ditutup menguat 6,30 persen ke posisi 635 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi CLEO dapat menyentuh level 740 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Blue Bird TBK atau BIRD yang ditutup menguat 3,96 persen ke posisi 2.100 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 2.300 pada pekan ini.

Ketiga, PT Bank Pan Indonesia Tbk atau PNBN yang ditutup menguat 4,17 persen ke posisi 1.250 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi PNBN dapat menyentuh level 1.340 pada pekan ini.

Keempat,PT Astra Otoparts Tbk atau AUTO yang ditutup menguat 2,25 persen ke posisi 3.180 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi AUTO dapat menyentuh level 3.450 pada pekan ini.

Sementara, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG bergerak terkoreksi dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.861 dan resistance6.986.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau BMRI yang ditutup di posisi 6.000 pekan lalu. Ia memproyeksi BMRI dapat menyentuh level 6.375 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA yang menguat 1,64 persen ke posisi 1.520 pekan lalu. Ia memproyeksi AKRA dapat menyentuh level 1.620 pekan ini.

Terakhir,Herditya juga merekomendasikan saham PT Indika Energy Tbk atau INDY yang pekan lalu melemah 0,45 persen ke posisi 2.210. Ia memproyeksi INDY dapat menyentuh level 2.560 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Taksi Terbang Jadi Sorotan di Hub Space X KAI Expo 2023******

Taksi terbang Ehang 216 besutan Prestige Motorcars menjadi salah satu sorotan dalam acara Hub Space X KAI Expo 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center.
Presiden Joko Widodo menjajal taksi terbang di Hub Space X KAI Expo 2023. (Foto: Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Taksi terbang menjadi salah satu sorotan dalam acara Hub Space X KAI Expo 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 29-30 September dan 1 Oktober 2023. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 27 September 2023.

Presiden Joko Widodo yang hadir dalam pembukaan acara ini tertarik dengan taksi terbang Ehang 216 dari Prestige Motorcars. Bahkan Jokowi menjajal langsung dengan duduk di dalam kabin.

Ehang 216 merupakan moda transportasi masa depan, yaitu taksi terbang yang diperkenalkan oleh Rudy Salim, presiden direktur Prestige Motorcars. Saat ini perusahaannya sedang mengurus regulasi perizinan.

"Jadi (taksi terbang ini) sangat cocok ibu kota negara Indonesia nantinya," kata Rudy.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, nantinya taksi terbang bisa digunakan oleh siapapun. Mengenai biaya atau ongkos untuk bisa menggunakan taksi terbang tidak terlalu mahal. Rudy mengklaim harganya tiga kali ongkos taksi.

"Nanti konsep kami sebenarnya untuk di Jakarta atau di kota manapun itu sifatnya menggunakan payment getaway. Jadi kita akan meletakkan beberapa unit di kota tertentu, tinggal pencet pakai aplikasi, masuk dan langsung terbang. Biayanya hanya 3x lipat biaya taksi atau kendaraan normal. Sekitar ratusan ribu," dia menambahkan.

Sementara mengenai masalah keamanan, Rudy mengatakan jika pesawatnya ini telah melewati uji coba yang beragam.

"Untuk keamanan sangat terjamin. Karena sudah uji terbang di angin topan, uji coba dengan propeler mati tiga hingga uji terbang dengan GPS mati, dan sangat aman," kata dia.

Hari Kedua Hub Space X KAI Expo 2023

Hari kedua Hub Space X KAI Expo 2023 tak kalah menarik karena akan ada lomba band untuk umum dengan tema lagu transportasi, dan malam minggu kalian akan ditemani oleh sederet penyanyi dan grup band papan atas Tanah Air seperti Ronny Idol, Project Pop, hingga Kahitna.

Lomba band ini akan diikuti 25 band dari pelajar hingga umum. Mereka semua akan berlomba dengan membawakan lagu bertema transportasi dan akan dinilai oleh Ibrani Pandean dan Brian Kresna Putro selaku juri. Ke-25 band itu akan memperebutkan total hadiah hingga jutaan rupiah.

Hub Space X KAI Expo 2023 juga menghadirkan beragam keseruan lainnya lewat Hub Expo, Awards, Hub Music, Hub Tawa hingga Hub Travel x KAI Expo. Pada Hub Travel x KAI Expo, masyarakat bisa memanfaatkan Travel Fair yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia.

Ada juga beragam tiket kereta api murah yang bisa ditebus hanya Rp 150 ribu saja ke semua tujuan. Pada KAI Expo 2023 ini, KAI mengalokasikan sekitar 73.500 tiket untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tarif diskon.

Adapun Hub Space KAI Expo 2023 merepresentasikan kiprah dan capaian modernisasi serta upaya mewujudkan konektivitas transportasi. Kegiatan ini mencakup beberapa elemen yang valuable, sehingga perlu diikuti oleh para pihak membuat kebijakan, BUMN, dunia usaha yang bergerak di sektor transportasi, komunitas serta masyarakat umum selaku pengguna jasa.

Kegiatan ini sangat berpotensi untuk menyampaikan informasi terkini yang mengedukasi dengan kemasan menarik dan memiliki engagement kuat dengan audience.

Hub Space 2023 merupakan ruang yang sangat efektif untuk mempromosikan program transportasi yang memiliki nilai manfaat besar bagi masyarakat.

Ada beberapa segmen dalam Hub Space Expo 2023 yang bisa diikuti masyarakat. Berikut ini daftarnya:

1. Hub Expo
Showcase yang memberikan pengalaman dari Perhubungan masa lalu, masa kini, hingga fisik masa depan yang futuristik.

2. Hub Awards
Sesi khusus bagian opening Hub Space, apresiasi kepada individu, komunitas, dan instansi yang banyak berkontribusi terhadap pembangunan konektivitas dan transportasi di Indonesia.

3. Hub Talks
Bincang dan diskusi mengenai ide dan solusi inovatif dalam pembangunan transportasi bersama pemerintah, pakar, influencer, dan pemimpin bisnis.

4. Hub Travel x KAI Expo
KAI Expo menampilkan berbagai produk dan promo menarik, seperti tiket promo untuk berpergian secara hemat.

5. Hub Tawa dan Hub Music
Penampilan hiburan melalui dance performance pada sesi opening, stand up comedy, dan music performance.

Selain itu perusahaan-perusahaan besar juga hadir dengan booth dan menawarkan beberapa jasa maupun layanan mereka. Antara lain Lion Group, KCIC operator Kereta Cepat Jakarta-Bandung, GoTo, Blue Bird, CRRC, Angkasa Pura II, Pertamina, Pertamina International Shipping, PT JIIPE, MRT Jakarta, Pelindo, dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, Hub Space X KAI Expo 2023 merupakan persembahan Kemenhub bersama detikcom dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Perhubungan Nasional. Acara ini juga digelar sekaligus untuk merayakan pencapaian pembangunan, transportasi, dan transportasi nasional.

(inh/inh)

Mentan SYL Usul Joint Task Force di Spanyol Saat KPK Geledah Rumahnya******

Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) berada di Spanyol untuk membahas kerja sama di sektor pertanian saat rumah dinasnya sedang digeledah KPK.
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) berada di Spanyol untuk membahas kerja sama di sektor pertanian saat rumah dinasnya sedang digeledah KPK. (Foto: CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berada di Spanyol untuk membahas kerja sama di sektor pertaniansaat rumah dinasnya sedang digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Pertanian pada Sabtu (30/9), Syahrul mengusulkan ke Menteri Pertanian dan Perikanan Spanyol Luis Planas Puchades untuk membuat MoU dalam bentuk Joint Taskforce untuk memajukan sektor pertanian kedua negara.

Menurutnya, ada banyak aspek yang bisa dikerjasamakan antara Indonesia dan Spanyol.

Ia menyampaikan Jokowi terus mendorong hilirisasi produk turunan bermutu agar bisa bersaing di pasar domestik maupun internasional.

"Karena itu, kami terus berkolaborasi dengan asosiasi bisnis maupun korporasi swasta. Bulan lalu, kami bekerjasama dengan Pemerintah Denmark untuk menguatkan produksi susu dan keju organik. Sementara di hortikultura, kami mendorong pengembangan dan komersialisasi produk herbal dari hulu ke hilir," katanya.

Lihat Juga :
Geledah Kantor Kementan, KPK Amankan Dokumen dan Bukti Elektronik

Sementara itu, rumah dinas Syahrul di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Jakarta Selatan digeledah KPK sejak Kamis (28/9) sore. KPK menemukan uang total senilai Rp30 miliar saat menggeledah rumah dinas Syahrul.

Uang puluhan miliar itu dibawa penyidik lembaga antirasuah untuk kepentingan proses penyidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian yang menyeret nama Syahrul Limpo.

"Total uangnya Rp30 miliar," kata salah satu sumber CNNIndonesia.com di KPK, Jumat (29/9) malam.

Sumber itu menyatakan uang tersebut diduga berasal dari para kepala dinas pertanian berbagai pemerintah daerah untuk promosi dan mutasi jabatan.

Menurutnya, para kepala dinas itu butuh rekomendasi agar mendapat persetujuan dari gubernur ataupun bupati dan wali kota.

"Sedang didalami dugaan penerimaan uang lain," ujarnya.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:kantortoto rtp

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
cara kredit hp di aplikasi akulaku
pinjol gampang cair ilegal
jpspin88
menarabet
slot bonus new member 100 bebas ip
situs slot terbaru gacor
livedrawcina
cara pinjam uang di home credit secara online
lapak123slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 337sports
Bab 2 trik menang game olympus
Bab 3 cara menggunakan voucher lazada gratis ongkir
Bab 4 situs 388 slot
Bab 5 ngopibet
Bab 6 nagaslot168
Bab 7 warungtoto
Bab 8 link main slot online
Bab 9 buku mimpi 2 bergambar
Bab 10 cara pasang togel sendiri
Bab 11 dapat duit banyak
Bab 12 idn bonus new member 50
Bab 13 mancing slot
Bab 14 bonanza178
Bab 15 situs slot playtech
Bab 16 slot yang paling gacor
Bab 17 cara pinjaman uang di lazada
Bab 18 erek erek mimpi membunuh orang
Bab 19 ahlicasino
Bab 20 daftar slot game
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1042bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Dewa Bela Diri Syura

pinjol dengan limit awal tinggi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong produksi baja dalam negeri terus meningkat seiring dengan tingginya permintaan.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong produksi baja dalam negeri terus meningkat seiring dengan tingginya permintaan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong produksi baja dalam negeri terus meningkat seiring dengan tingginya permintaan.

Pasalnya, Ma'ruf menilai industri baja di Indonesia adalah penopang utama dalam infrastruktur.

Mulai dari pembangunan jalan tol, bandara, pelabuhan, jalur kereta api, pembangkit listrik, kilang minyak, serta proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Menurutnya, kebutuhan baja nasional naik lebih dari 40 persen dalam lima tahun terakhir.

Sebab itu, ia menyoroti beberapa aspek terkait peningkatan kemandirian industri baja nasional.

Pertama,pentingnya menerapkan secara tegas dan konsisten Tingkat Kandungan Dalam Negeri dan standar Standar Nasional Indonesia untuk produk baja, dengan tujuan mendukung pembangunan nasional dan mencapai kemandirian industri dalam negeri.

Hal ini dianggap semakin penting mengingat Pemerintah sedang mengakselerasi berbagai proyek infrastruktur, termasuk pembangunan IKN dan program kendaraan listrik.



Kedua,Wapres menggarisbawahi masalah tingkat emisi gas rumah kaca yang dihasilkan oleh industri baja. Pada 2022, industri baja berkontribusi sekitar 7 persen dari total emisi gas rumah kaca global.

Oleh karena itu, Wapres meminta agar para pelaku industri baja juga mengadopsi konsep industri hijau sebagai langkah untuk melestarikan lingkungan dan sumber daya berkelanjutan.

"Untuk mencapai Emisi Nol Bersih pada 2060 atau lebih cepat, saya meminta agar industri baja nasional menjadi bagian integral dari ekonomi sirkular yang menerapkan konsep industri hijau. Proses produksinya harus berfokus pada efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan, serta memanfaatkan sampah sebagai energi alternatif," ujarnya.

Selain itu, Ma'ruf juga mengimbau agar industri baja meningkatkan keterlibatan UMKM.

Lihat Juga :
BCA Akan Tutup Rekening Saldo 0 Mulai 1 November

Saat ini, sektor UMKM hanya berpartisipasi sekitar 7 persen dalam rantai pasok industri baja, sebuah angka yang jauh tertinggal dibandingkan dengan beberapa negara ASEAN.

"Sebagai industri yang memiliki dampak berganda, saya meminta industri baja nasional untuk mengembangkan program dan insentif yang mendukung pertumbuhan UMKM dan memungkinkan mereka masuk ke dalam rantai pasok industri," tambahnya.

Terakhir,Wapres berharap bahwa PT. Lautan Baja Indonesia, melalui pabrik baru ini, dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta memenuhi permintaan baja, baik di tingkat nasional maupun global.

"Saya meminta PT. LBI untuk terus meningkatkan tata kelola perusahaan dan daya saingnya, serta menjaga kualitas produk agar dapat bersaing di pasar nasional, regional, dan global," pungkas Wapres.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

memaksa langit

ada slot88 link alternatif
Transmart Full Day Sale hadir lagi pada Minggu (1/10). Kali ini Transmart kasih diskon untuk pembelian Anggur Red Globe, mulai Rp3.800!
Transmart Full Day Sale hadir lagi, pada Minggu (1/10). Kali ini Transmart kasih diskon untuk pembelian Anggur Red Globe mulai Rp3.800! (iStockphoto/darrenplatts123)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi, pada hari ini, Minggu (1/10). Kali ini Transmart kasih diskon untuk pembelian Anggur Red Globe di masing-masing kota.

Pelanggan bisa membeli anggur Red Globe mulai dari Rp3.800 aja per 100 gram di Transmart Full Day Sale. Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Pekan Gajian, Saatnya Borong Belanjaan di Transmart Full Day Sale

Soalnya ada diskon tambahan sebesar 20 persen untuk metode pembayaran tersebut. Dengan belanja di Transmart Full Day Sale kamu bisa berhemat dan gajian enggak cuma numpang lewat!

Berikut rincian harga Anggur Red Globe yang berlaku di masing-masing kota.

  • Harga saleRp3.800 per 100 gram. Harga berlaku di Mataram.
  • Harga saleRp3.912 per 100 gram. Harga berlaku di Jawa Tengah.
  • Harga saleRp4.232 per 100 gram. Harga berlaku di Jabodetabek.
  • Harga saleRp4.256 per 100 gram. Harga berlaku di Denpasar.
  • Harga saleRp4.472 per 100 gram. Harga berlaku di Lampung, Makassar, Medan, dan Pangkalpinang.
  • Harga saleRp4.543 per 100 gram. Harga berlaku di Manado dan Pontianak.
  • Harga saleRp4.560 per 100 gram. Harga berlaku di Bandung dan Jawa Timur.
  • Harga saleRp4.792 per 100 gram. Harga berlaku di Jambi, Karawang, Palembang, dan Pekanbaru.
  • Harga saleRp4.800 per 100 gram. Harga berlaku di Palu.
  • Harga saleRp5.192 per 100 gram. Harga berlaku di Kupang dan padang.
  • Harga saleRp5.344 per 100 gram. Harga berlaku di Balikpapan.

Jangan lupa merapat ke gerai Transmart terdekat esok hari untuk dapatkan diskon Anggur Red Globe-nya. Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Raja Zhou yang terlahir kembali bukanlah seorang yang kesepian, tidak pilih-pilih, atau tidak bermoral

slot online situs
Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengungkapkan dampak El Nino bisa membuat stok di lumbung padi Indonesia menipis sehingga harga beras melonjak.
Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengungkapkan dampak El Nino bisa membuat stok di lumbung padi Indonesia menipis sehingga harga beras melonjak. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Amalia Adininggar Widyasanti mengungkapkan dampak El Nino bisa membuat stok di lumbung padiIndonesia menipis sehingga harga beras melonjak.

Amalia mengatakan inflasi September 2023 0,19 persen secara bulanan (month to month/mtm) dan 2,28 persen secara tahunan (year on year/yoy). Bahkan, inflasi beras menyentuh 5,61 persen mtm yang memecahkan rekor tertinggi sejak Februari 2018 lalu, di mana andil kenaikan harga beras mencapai 0,18 persen.

"Kenaikan harga beras ini tentunya disebabkan berkurangnya pasokan akibat kemarau berkepanjangan dan penurunan produksi karena efek El Nino," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Senin (2/10).

Ia mengatakan penurunan luas panen yang didorong dampak El Nino juga membuat pasokan produksi padi menurun. Harga gabah pun ikut terkerek.

Seiring dengan kenaikan harga gabah, beras juga mengalami lonjakan. Amalia menyebut kenaikan harga beras terjadi merata di setiap level, mulai dari penggilingan, grosir, dan konsumen.

"Secara bulanan, kenaikan harga beras pada September 2023 ini memang terlihat lebih tinggi dibandingkan kenaikan harga beras pada September tahun lalu. Kenaikan beras tertinggi terjadi di level penggilingan seiring semakin terbatasnya produksi padi dan suplai gabah ke penggilingan padi," tutupnya.

Berikut rincian kenaikan harga beras pada September 2023:

Penggilingan
- Naik 10,33 persen secara bulanan (mtm)
- Naik 27,43 persen secara tahunan (yoy)

Grosir
- Naik 6,29 persen mtm
- Naik 21,02 persen yoy

Eceran/konsumen
- Naik 5,61 persen mtm
- Naik 18,44 persen yoy

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kode Seni Bela Diri Samsara

server pro thailand slot
Menko Marves Luhut mengatakan organisasi transportasi saat ini terlalu banyak, mulai dari pemerintah pusat, BUMN, hingga pemerintah daerah.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bakal melebur seluruh organisasi transportasi di Indonesia menjadi satu. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bakal melebur seluruh organisasi transportasidi Indonesia menjadi satu.

"Iya, kita mau lebur, kita lihatlah. Jadi besok kami akan ketemu dan nanti ahli Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) kita undang," kata Luhut usai acara ulang tahunnya ke-76 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Lihat Juga :
Menhub Cari Solusi Rencana Merger Garuda, Citilink, dan Pelita Air

"Sekarang bagaimana itu menjadi satu, jadi satu komandannya. Nanti kita cari CEO-nya siapa," ujarnya.

Akan tetapi, Luhut tidak merinci lebih detail bagaimana rencana peleburan organisasi transportasi tersebut. Ia juga tidak membahas dampaknya kepada badan atau lembaga yang sudah ada.

Luhut hanya menegaskan bangsa Indonesia harus guyub mengurus transportasi. Menurutnya, pemerintah akan mengakomodasi pikiran atau ide-ide cemerlang masyarakat serta para pakar.

Ia juga menyinggung soal titah Presiden Jokowi lain untuk mengintegrasikan sistem transportasi Indonesia. Luhut menyebut nantinya akan ada satu karcis untuk naik ke semua jurusan.

Lihat Juga :
Mundur Sehari, Luhut Sebut Peresmian Kereta Cepat WHOOSH 2 Oktober

Sebelumnya Luhut mengatakan Presiden Jokowi ingin membentuk organisasi untuk mengatur integrasi transportasi publik di Jabodebek.

Luhut mengatakan Jokowi meminta organisasi tersebut dibentuk dalam satu bulan ke depan. Namun, organisasi tersebut tidak akan dipimpin dirinya.

"Presiden memerintahkan saya untuk melihat strukturnya dan membuat organisasi yang lebih efisien, dan saya nanti akan undang beberapa pakar-pakar untuk memberikan masukan," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Rabu (27/9).

Jokowi meminta kolaborasi pemerintah dengan penyedia transportasi. Menurutnya, akan sangat bagus jika masyarakat cukup satu kali pesan, kemudian sistem sudah mengatur transportasi apa saja yang bisa digunakan.

"Misalnya pertama naik ojek ke stasiun, kemudian naik kereta, naik kereta naik Transjakarta sampe ke titik tujuan. sehingga tidak perlu dicari-cari, tidak perlu nunggu-nunggu karena semuanya sudah terintegrasi," katanya.

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Seorang pencuri ulung

new member depo 10k
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Komisi VI DPR RI membentuk tim untuk menganalisis penghambat masuknya investasi di Pulau Rempang, Batam.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Komisi VI DPR RI membentuk tim untuk menganalisis penghambat masuknya investasi di Pulau Rempang, Batam. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Komisi VI DPR RI membentuk tim untuk menganalisis apa yang menjadi penghambat masuknya investasi di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Ia menduga ada pihak-pihak yang terlibat untuk menggagalkan investasi di kawasan Batam. Bukan tanpa alasan, berdasarkan temuannya, penolakan itu tak hanya datang dari masyarakat setempat.

"Temuan saya, yang bermain ini bukan hanya persoalan masyarakat kita. Kalau masyarakat kita ini insya Allah bisa kita komunikasikan yang baik-baik. Saran saya, lewat Komisi VI membuat tim untuk menganalisa kenapa Batam ini, BP (Badan Pengusahaan) Batam ini, sejak 2004 membangun investasi yang gede, selalu aja ada dinamika," kata dia dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Senin (2/10).

"2010 begitu juga. Akhirnya batal, batal, batal terus. Sekarang 2023 juga mau dibuat batal. Ada apa gerangan yang terjadi? Ini menjadi perenungan," tegasnya.

Padahal, masuknya investasi di Pulau Rempang dinilai dapat memajukan kawasan tersebut. Ia khawatir Pulau Rempang sulit berkembang jika terus bertahan di posisinya sekarang.

"Kehadiran investasi ini kebaikan untuk negara, kebaikan untuk rakyat, kebaikan untuk daerah. Karena APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) provinsi Kepri ternyata saya baru tahu Rp4,1 triliun sekian. Jadi kalau cuma berharap begini terus, saya enggak tau apa yang akan terjadi ke depan," tutur Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

Hiburan panjang umur

roma99
Menteri Pertanian Syahrul Yasil Limpo (SYL) dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.
Menteri Pertanian Syahrul Yasil Limpo (SYL) dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (Kementerian Pertanian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Syahrul Yasil Limpo (SYL) dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangkaoleh Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Berdasarkan rekam jejaknya, ia mengawali karier sebagai politisi Partai Golkar. Di partai berlambang pohon beringin itu, SYL pernah menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar wilayah Sulawesi Selatan pada 1993 hingga 1998.

Namun, perjalanan di Partai Golkar berhenti pada 2018 dan ia pun pindah ke Partai Nasdem dan dipercaya menjadi menjadi Ketua DPP periode 2018-2023.

Jabatan yang pernah diemban antara lain, Kepala Bagian Pemerintahan Setwilda pada 1987, Kepala Bagian Pembangunan Setwilda pada 1988, dan Kepala Bagian Urusan Generasi Muda dan Olahraga Setwilda pada 1989.

Kekuasaan Yasin terus berlanjut hingga dirinya ditunjuk sebagai Bupati Kabupaten Gowa sebanyak dua periode berturut-turut, yakni pada tahun 1994-1998 dan tahun 1998-2002.

Ia kemudian menjadi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dari 2003 hingga 2008. Selanjutnya, pada Pilkada Sulawesi Selatan tahun 2008, Yasin kembali bertarung. Kali ini ia memperebutkan kursi Gubernur Sulawesi Selatan, ditemani Agus Arifin Nu'mang sebagai calon wakil gubernur.

Lihat Juga :
ANALISISSalah Siapa Minyakita Langka dan Mahal di Pasaran?

Keduanya didukung sejumlah partai yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Hasilnya, Yasin dan Agus memenangkan kursi tertinggi di Pemerintahan Daerah Sulawesi Selatan dengan perolehan 39,53 persen suara.

Yasin juga memiliki pengalaman lain di sejumlah lembaga, seperti Sekretaris DPP KNPI Sulsel (1990-1993), Ketua DPP AMPI Sulsel (1993-1998), Ketua FKPPI Sulsel (2004-2008), Ketua Kwarda Gerakan Pramuka (2004-sekarang), dan ketua Ketua Kosgoro 57 (1998).

Syahrul Yasin Limpo resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk bergabung pada kabinetnya yang dikenal sebagai Kabinet Indonesia Maju. Ia resmi dipilih untuk menjabat sebagai menteri pertanian periode 2019-2024.

Beberapa penghargaan pernah diraihnya, seperti penghargaan Satyalancana Pembangunan pada 2001, Satyalancana Wira Karya pada 2003, sampai gubernur terbaik dalam Leadership Award pada 2017. 

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)