petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jp paus hk hari ini

asian4d 695Jutaan kata 311065Orang-orang telah membaca serialisasi

《jp paus hk hari ini》

KCIC Siapkan Bus Gratis Buat Penumpang Nonton Piala Dunia di Bandung******

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat. Ilustrasi. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat. Layanan ini diberikan khusus penumpang yang ingin menyaksikan Piala DuniaU-17 di stadion tersebut.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyatakan fasilitas itu diberikan sebagai mendukung pelaksanaan laga bola dunia usia muda di Bandung yang akan berlangsung mulai 11-21 November 2023.

Adapun bus gratis tersebut merupakan hasil berkolaborasi KCIC dengan Pemkab Bandung dan Damri.

Ia menyebut saat ini tersedia 5 armada shuttle Bus Damri dengan kapasitas 30 penumpang.

"Adapun jadwal keberangkatan Bus tersebut menyesuaikan dengan jadwal pertandingan dan kedatangan maupun keberangkatan kereta cepat Whoosh." ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (13/11).

Dalam gelaran Piala Dunia U-17, KCIC juga menyiapkan sejumlah perjalanan tambahan khususnya pada saat weekendmenjadi 36 perjalanan.

Menurut Eva, dengan jadwal yang semakin beragam maka masyarakat bisa memilih waktu perjalanan sesuai dengan waktu pertandingan yang dilaksanakan.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara dengan Utang Terbesar ke China

Eva menuturkan persiapan ini dilakukan tidak hanya bagi para penumpang, tapi juga untuk tim official FIFA, PSSI, dan panitia penyelenggara yang akan menuju bandung menggunakan kereta cepat Whoosh.

Adapun melalui koordinasi dan kerjasama dengan PSSI, diprogramkan pada perjalanan kereta cepat Whoosh mulail 10-21 November 2023 terdapat sekitar 288 personil Tim Official FIFA dan PSSI yang akan berangkat menggunakan Whoosh.

Dari jumlah tersebut, secara bertahap sudah berangkat melalui Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar.

Selain di Stadion Si Jalak Harupat, pelaksanaan Piala Dunia U-17 juga diadakan di Jakarta International Stadium (JIS) yang juga terkoneksi dengan layanan kereta cepat Whoosh.

Eva mengatakan penumpang Whoosh dapat menuju JIS menggunakan Bus Transjakarta 7W dari Stasiun Halim dan transit di Cawang untuk menuju JIS.

Selain itu, penumpang juga dapat menggunakan LRT Jabodebek dan turun di Stasiun Cawang Cikoko, untuk berpindah ke KRL menuju Jakarta Kota.

Tak hanya itu, untuk melayani penumpang, tersedia booth dan petugas khusus di Stasiun Halim dan Tegalluar yang akan memberikan informasi terkait penyelenggaraan dari gelaran Piala Dunia U-17 ini.

Eva menjelaskan kereta cepat Whoosh siap memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung event Internasional melalui layanan di stasiun dan kereta yang andal. KCIC akan terus menghadirkan layanan terbaik untuk penumpang kereta cepat Whoosh.

"Gelaran ini merupakan kompetisi sepak bola akbar yang mengharumkan nama bangsa. Karena itu Kereta Cepat Whoosh merasa senang dan bangga dapat terlibat dalam gelaran ini dan siap memberikan layanan terbaik," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Konser Coldplay, Jam Operasional MRT Diperpanjang hingga 01.30 WIB******

PT MRT Jakarta akan memperpanjang jam operasional kereta pada Rabu (15/11) bersamaan konser Coldplay di Stadion GBK Senayan, Jakarta Pusat.
PT MRT Jakarta akan memperpanjang jam operasional kereta pada Rabu (15/11) bersamaan konser Coldplay di Stadion GBK Senayan, Jakarta Pusat. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT MRT Jakarta akan memperpanjang jam operasional kereta pada Rabu (15/11) bersamaan dengan gelaran konser Coldplaydi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Jadwal operasional kereta yang semula berakhir pukul 00.00 WIB, khusus besok menjadi 01.30 WIB dini hari pada Kamis (16/11).

"Perubahan pola operasi tersebut sebagai bentuk tindak lanjut Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0158 tahun 2023 tentang Penugasan Kepada PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk Penyediaan Layanan Perkeretaapian Pendukung Konser Coldplay," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo melalui keterangan resminya, Selasa (14/11).

Pola operasi khusus ini hanya berlaku untuk satu hari.

Pola operasi untuk hari selanjutnya akan kembali menggunakan jadwal operasional normal, yaitu Senin-Jumat mulai pukul 05.00 hingga 00.00 WIB.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) senantiasa mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk menjaga ketertiban dan menaati arahan petugas di stasiun," lanjut Ahmad.

Coldplay diperkirakan akan tampil sekitar pukul 21.00 WIB. Band yang digawangi Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, dan Will Champion itu kemudian akan membawakan sekitar 28 lagu sepanjang pertunjukan.

Namun, sebelum Coldplay, konser itu akan dibuka dengan penampilan solois perempuan Indonesia Rahmania Astrini. Astri terpilih menjadi penyanyi pembuka untuk konser Coldplay di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Wujudkan Smart City, Para Pejabat IKN Kunjungi Silicon Valley******

Otorita IKN menegaskan membangun smart city di ibu kota baru RI itu. Sejumlah petinggi pun mengunjungi Silicon Valley di San Fransisco untuk berkolaborasi.
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono dan Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Mohammed Ali Berawi saat mengunjungi kantor Cisco di San Fransisco, Senin (13/11) waktu AS. (CNN Indonesia/Suriyanto)
San Fransisco, CNN Indonesia--

Sejumlah pejabat Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengunjungi pusat teknologi Silicon Valleydi San Francisco, California, Amerika Serikat, Senin (13/11).

Kunjungan ini untuk menjalin kerja sama dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan sejumlah perusahaan teknologi terkemuka untuk menjadikan IKN jadi smart city.

Pejabat IKN yang hadir adalah Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Deputi bidang Transformasi Hijau dan Digital Mohammed Ali Berawi, Direktur Transformasi Hijau Tonny Agus Setiono serta Juru Bicara Otorita IKN Troy Pantouw.

Lihat Juga :
Presiden FIFA Soal Pusat Latihan Sepak Bola IKN: Proyek Penting

Menurutnya 100 tahun Indonesia nanti, RI ingin naik kelas dari negara berpenghasilan menengah ke berpenghasilan tinggi.

"Salah satu transformasinya adalah membangun ibu kota baru yang harus kita bayangkan di 2045 sebagai sebuah keberlanjutan. Kita harus melompat jadi kota cerdas. Hampir semua kota besar di dunia sudah menerapkan konsep smart city," kata Bambang.

Sementara itu Ali Berawi mengatakan pihaknya menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan raksasa teknologi di Silicon Valley ini. Misalnya, Meta, Cisco, Autodesk dan sejumlah perusahaan lain.

"Kerja sama ini dalam rangka mewujudkan IKN sebagai smart city," kata Ali kepada CNNIdonesia.com.

Ia mencontohkan kerja sama dengan Cisco yang bisa menjadikan gedung-gedung di IKN nanti punya sistem digital dari sisi pengolahan data dan keamanan terpadu.

Bukan hanya dengan perusahaan-perusahaan dari AS, IKN juga menjalin kerja sama dengan perusahaan dari sejumlah negara seperti China dan Korea Selatan.

"Semua infrastruktur sedang kami siapkan," ujar Ali.

Lihat Juga :
Basuki Sebut Jepang Akan Kaji Proyek Jalur Kereta di IKN

Ali mengatakan dalam pembangunan IKN, kolaborasi banyak pihak mutlak diperlukan, termasuk para perusahaan raksasa teknologi di pusat teknologi dunia, Silicon Valley ini.

Cisco adalah perusahaan yang punya pengalaman banyak membuat sistem digital di sejumlah negara. Sistem yang dikembangkan tak hanya mempermudah aktivitas, namun juga ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Vice President Engineering Sustainability Office Cisco Denis Lee mengatakan pihaknya selama ini sudah banyak melakukan hal-hal untuk mendukung sistem keberlanjutan dan ramah lingkungan bagi kehidupan manusia.

Caranya, kata Lee, dengan pembangunan pusat data, smart buildingdan ruang kerja dan internet untuk masa depan.



Tentang Silicon Valley

Silicon Valley merupakan pusat inovasi di Amerika Serikat (AS) yang berhasil mencetak banyak perusahaan teknologi raksasa.

Silicon Valley terletak di selatan San Francisco, California, Amerika Serikat. Wilayah ini menampung sekitar 2.000 perusahaan teknologi.

Area ini telah menciptakan pusat bagi perusahaan inovatif. Sejumlah perusahaan teknologi yang kita kenal sekarang seperti Apple, Facebook, Google, dan Netflix, lahir di kawasan ini. Silicon Valley juga jadi tempat lahir perusahaan seperti Tesla, Twitter, Yahoo, dan eBay.

Selain itu ada pula perusahaan penunjang bisnis seperti Cisco, Oracle, Salesforce.com, Hewlett-Packard, dan Intel. Sejumlah perusahaan ternama lain seperti Adobe, Intuit, dan Zynga juga ada di sini.

Lihat Juga :
Menkominfo Tegaskan Jaringan Internet di IKN Harus 5G

Awalnya kawasan pengembangan teknologi itu dinamai Santa Clara Valley. Silikon sendiri adalah bahan dasar semikonduktor yang digunakan di komponen komputer.

Ide untuk membuat Silicon Valley dimulai selama masa krisis ekonomi yang disebut Depresi Besar atau Great Depression pada tahun 1930-an. Seorang Profesor teknik Stanford, Frederick Terman memutuskan untuk menciptakan lebih banyak peluang kerja bagi mahasiswanya.

Ia menyokong dua mahasiswanya, William Hewlett dan David Packard. Mereka bahkan mendapatkan dana hibah untuk menciptakan perusahaan teknologi.

Pada tahun 1925 ia bergabung dengan Stanford University. Terman menyadari bahwa departemen teknik kelistrikan Stanford kurang memadai.

Terman mulai membangun Stanford menjadi pusat utama penelitian radio dan komunikasi. Terman juga berinvestasi di perusahaan 'baru' yang diciptakan kedua mahasiswanya itu. Secara pribadi ia menunjukkan keinginannya untuk mengintegrasikan universitas dengan industri di wilayah tersebut.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:prediksi maroco togel 18 00

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
tumi123
rum slot
olo4d
slot jp789
slot hari ini yang lagi gacor
cara transfer uang dari kredivo
rolet303 login
pinjaman syariah online tanpa jaminan
trik menang slot habanero
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara cicil di tokopedia tanpa kartu kredit
Bab 2 pola777
Bab 3 situs maxwin
Bab 4 pinjol yang di blokir ojk 2022
Bab 5 slot88 paling gacor
Bab 6 situs slot online bonus new member 100
Bab 7 judi slot terbaik indonesia
Bab 8 slot deposit e wallet 5000
Bab 9 100 mimpi togel
Bab 10 pinjol singa id
Bab 11 slot gacor 123
Bab 12 receh 123 slot
Bab 13 cara melihat voucher shopee
Bab 14 slot gampang jackpot
Bab 15 poker99
Bab 16 tokopedia promo code
Bab 17 qqmamibet
Bab 18 tanganslot
Bab 19 sairsdy
Bab 20 slot135
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7016bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Curang dan memasuki dunia lain

lapakzeus
Mentan Amran Sulaiman mengatakan produksi beras tahun ini turun ke 30 juta ton dari produksi pada 2022, yakni 31 juta ton.
Mentan Amran Sulaiman mengatakan produksi beras tahun ini turun ke 30 juta ton dari produksi pada 2022, yakni 31 juta ton. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan produksi berastahun ini turun ke 30 juta ton dari produksi pada 2022, yakni 31 juta ton. Pemicunya adalah El Nino.

Akibatnya, Indonesia harus mengimpor 3,5 juta ton beras untuk cadangan pangan pemerintah (CPP).

"Dulu kita pernah swasembada, sekarang terpaksa harus impor. Produksi beras nasional 2022-2023 turun akibat ancaman El Nino,"kata dalam rapat kerja dengan Komisi IV, Senin (13/11).

Namun, ia berharap hal itu tidak akan terjadi.

"Iya (gabungan tahun ini dan tahun depan). Maksudnya itu jangan sampai terjadi," katanya.

Amran mengatakan pada tahun depan Kementan menargetkan produksi beras mencapai 32 juta ton.

Jumlah itu turun dari target yang pernah disampaikan mantan Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi, yaitu sebanyak 35 juta ton.

"Kita upayakan semaksimal mungkin. Hanya sekarang melihat perkembangan karena ini masa tanam mundur. Mudah-mudahan kita bisa capai," katanya.

Amran mengatakan kondisi El Nino diperkirakan akan semakin buruk hingga Februari 2024. Saat ini, katanya, sudah memasuki fase Gorila El Nino.

"Ini El Nino bukan lagi El Nino biasa, bukan lagi super. Tapi sudah masuk Gorila El Nino dan ini terbesar. Itu sampai Februari," katanya,

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Otome berdiri teguh sebagai penjahat dalam pandangan dunia

judi slot online paling gacor
Warga Jakarta ramai-ramai belanja di Transmart Cilandak Mall, Jakarta Selatan saat Transmart Full Day Sale, Minggu (12/11) siang ini.
Warga Jakarta ramai-ramai belanja di Transmart Cilandak Mall, Jakarta Selatan saat Transmart Full Day Sale, Minggu (12/11) siang. (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga Jakarta ramai-ramai belanja di Transmart Cilandak Mall, Jakarta Selatan saat Transmart Full Day Sale, Minggu (12/11) siang ini.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, tampak sejumlah pengunjung berdatangan dan memilih beragam produk yang dijajakan.

Tak sedikit pengunjung yang datang bersama keluarga untuk berbelanja keperluan rumah tangga. Salah satunya adalah Dini.

Dini mengaku terbantu dengan diskon sebesar 50 persen yang ditawarkan oleh Transmart hari ini.

"Lumayan sekali, sangat membantu untuk mengurangi pengeluaran bulanan," ucapnya.

Apalagi, Dini hampir setiap bulan berbelanja di Transmart. Karenanya, ia menyambut baik Transmart Full Day Sale.

Serupa, pengunjung lain bernama Darmin juga memanfaatkan diskon di Transmart hari ini.

Berbeda dengan Dini, ia memilih untuk mengecek alat elektronik, khususnya televisi.

"Coba cek-cek karena diskonnya lumayan," ujarnya.

Tak sedikit pengunjung Transmart Kota Kasablanka Jakarta Selatan yang ‘melirik’ deretan sepeda listrik yang dijual dengan diskon gila-gilaan dalam momen Transmart Full Day Sale yang berlangsung pada hari ini, Minggu (29/10) dari pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat.Ilustrasi. Pengunjung menyerbut Transmart Cilandak untuk menikmati diskon gede-gedean. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Transmart Full Day Sale berlangsung hanya untuk Minggu (12/11) ini. Ada diskon sebesar 50 persen dan tambahan diskon sebesar 20 persen.

Pesta diskon ini cuma berlangsung selama satu hari yang berlaku mulai dari toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Ada banyak produk yang didiskon. Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

(far/asr)

[Gambas:Video CNN]

kunci ajaib

ingatbola
PT Nestle Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur agar bisnis lebih tangkas.
PT Nestle Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur agar bisnis lebih tangkas. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Nestle Indonesiamemutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

Manajemen mengatakan kebijakan dilakukan karena mereka sedang melakukan penyesuaian bisnis agar perusahaan bisa lebih tangkas. Nestle mengklaim efisiensi ini dilakukan demi mengejar peluang terus tumbuh di masa mendatang.

"Sebagai hasil dari perubahan ini, dengan menyesal, beberapa peran karyawan akan terdampak," kata pernyataan resmi manajemen Nestle Indonesia, Senin (13/11).

Manajemen Nestle Indonesia menegaskan PHK ini akan memperkuat bisnisnya di tanah air. Perusahaan yang sudah beroperasi di Indonesia sejak 1971 itu berdalih akan terus menciptakan manfaat bersama di seluruh negeri, meski ada PHK massal.

Kabar PHK massal ini menyeruak dari Presiden Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM) Dwi Haryoto. Ia mengatakan 126 karyawan terdampak merupakan anggota dari Serikat Buruh Nestle Indonesia Kejayan (SBNIK).

"Manajemen melakukan efisiensi dalam waktu yang sangat singkat. Pihak perusahaan mengomunikasikan adanya penurunan bisnis dalam waktu dua minggu terakhir dan akan melakukan efisiensi dari sisi jumlah buruh yang bekerja di Pabrik Nestle Kejayan," kata Dwi dalam keterangan resmi.

Ia menghormati jika memang efisiensi tak terhindarkan, tetapi bukan dilakukan secara wajib atau paksaan. Dwi juga mengatakan PHK mendadak ini baru terjadi pertama kali selama 35 tahun Pabrik Nestle Kejayan berdiri.

Para buruh pun melakukan aksi protes kepada Nestle Indonesia pada awal pekan ini. Aksi dilakukan SBNIK bersama serikat regional FSBMM di Kantor Pusat Nestle Indonesia Jakarta serta Pabrik Nestle Kejayan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Naruto: Dewa Kota

slot gacor sekarang ini
Menaker Ida Fauziyah dipanggil Komisi IX DPR RI, Selasa (14/11) ini membahas angkatan kerja lulusan SMK hingga loker di proyek PSN.
Menaker Ida Fauziyah dipanggil Komisi IX DPR RI, Selasa (14/11) ini membahas angkatan kerja lulusan SMK hingga loker di proyek PSN. (Foto: Dok. Kemnaker)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyahbeserta jajaran dipanggil Komisi IX DPRRI, Selasa (14/11) ini. Pemanggilan atau rapat kerja itu bertujuan untuk membahas tiga poin diskusi.

Pertama, progres capaian kebijakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dalam pemenuhan link and match, perluasan kesempatan kerja di dalam negeri, perluasan pasar kerja di luar negeri, pengembangan talenta muda, dan pengembangan digital ketenagakerjaan.

Kedua, monitoring dan evaluasi program sistem penempatan kerja satu kanal (SPSK) untuk penempatan ke Timur-Tengah dan kawasan lainnya.

Dalam rapat tersebut, Ida mengungkapkan tantangan ketenagakerjaan di Indonesia. Ia mengungkapkan pasar tenaga kerja saat ini menampung banyak lulusan SMA, SMK, atau MA yang tak terserap perguruan tinggi.

Ida memaparkan saat ini sebanyak 1,8 juta lulusan SMA terpaksa masuk pasar tenaga kerja. Namun, lulusan SMA itu menghadapi tantangan besar lantaran pasar tenaga kerja membutuhkan pegawai yang menguasai skill digital.

Sementara, para lulusan SMA ini belum memiliki kemampuan tersebut.

Lihat Juga :
Menghitung Kenaikan UMP dengan Rumus Baru Jokowi, Naik Berapa di 2024?

"Keterampilan digital yang dimiliki tenaga kerja Indonesia masih bersifat teoritis dan umum, sehingga terjadi kesenjangan sisi supply dan demand," kata Ida.

Ia lantas mengatakan di masa mendatang pola permintaan tenaga kerja akan lebih banyak pekerjaan yang bersentuhan dengan pemanfaatan teknologi digital.

Selain itu, sisi soft skill seperti kemampuan analitis, orientasi penyelesaian masalah, kreativitas, dan komunikasi juga akan sangat dibutuhkan.

Ida pun merinci sejumlah keterampilan yang dibutuhkan pasar kerja saat ini. Berikut daftarnya:

- Creative thinking kebutuhannya 73,2 persen

- Analytical thinking kebutuhannya 71,6 persen

- Technological literacy kebutuhannya 67,7 persen

- Curiosity and lifelong learning kebutuhannya 66,8 persen

- Resilience, flexibility and agility kebutuhannya 65,8 persen

- Systems thinking kebutuhannya 59,9 persen

- AI and big data kebutuhannya 59,5 persen

- Motivation and self awareness kebutuhannya 58,9 persen

- Talent management kebutuhannya 56,4 persen.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kelahiran kembali modern setiap hari

goltogel 176
Transmart kasih kemudahan buat pelanggan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya belakangan dengan Allo Paylater dari Allo Bank.
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih kemudahan nih buat pelanggan setianya berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya belakangan menggunakan Allo Paylater dari Allo Bank.

Dengan layanan ini, pelanggan Transmart dapat berbelanja dengan tenang karena bisa bertransaksi di awal kemudian melunasinya di kemudian hari.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang Pakai Bank Mega Langsung Diskon 20%

Kalau belum punya Allo Paylater, tenang aja ya soalnya cara bikinnya gampang. Kamu hanya perlu unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Kemudian daftar akun dan upgrade ke Allo Prime. Setelah itu ajukan Allo Paylater. Prosesnya dijamin cepat dan mudah dan bisa langsung dipakai belanja di Transmart Full Day Sale.

Transmart Full Day Sale berlangsung seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Belanja dengan Allo Paylater jadi enggak khawatir lagi, karena bisa belanja sekarang bayar nanti plus dapat diskon 20 persen.

Segera kunjungi Transmart terdekat sekarang juga ya dan nikmati promonya ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Shenwutu

pinjaman go terdaftar di ojk
Utang dari China itu dipakai mengongkosi pembangunan jalan, bandara, membuat kereta sampai pembangkit listrik oleh negara-negara berkembang di dunia.
Presiden China Xi Jinping. (Reuters/Saudi Press Agency)
Jakarta, CNN Indonesia--

China menggelontorkan utangkepada negara-negara berkembang hingga US,1 triliun atau Rp17 ribu triliun alias Rp17 kuadriliun (asumsi kurs Rp15.715 per dolar AS) dalam dua dekade terakhir.

Utang tersebut dipakai mengongkosi pembangunan jalan, bandara, membuat kereta sampai pembangkit listrik oleh negara-negara berkembang di Amerika Latin hingga Asia Tenggara. Kucuran utang ini menjadikan China sebagai negara pemberi utang terbesar dunia.

Senin (6/11) lalu, AidDatamelaporkan ada 165 negara berkembang yang mendapat pinjaman China. Lalu, 55 persen utang tersebut bakal jatuh tempo, di tengah perekonomian global yang penuh tantangan seperti tingginya suku bunga, melemahnya mata uang lokal, dan melambatnya pertumbuhan global.

Pinjaman China memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi dan jangka waktu pembayaran yang lebih pendek dibandingkan pinjaman dari lembaga internasional seperti Dana Moneter Internasional atau Bank Dunia.

Berdasarkan data yang tersedia, berikut 5 negara dengan utang terbesar ke China pada akhir 2021.

1. Pakistan (US,4 miliar)

Menurut data IMF yang dikutip CNBC pada Februari lalu, 30 persen dari total utang luar negeri Pakistan berasal dari China. Jumlah tersebut tiga kali lipat dari utang Pakistan kepada IMF dan lebih besar dari utang negara itu ke Bank Dunia dan Bank Pembangunan Asia.

Peneliti Institut Studi Perdamaian dan Konflik New Delhi, Kamal Madishetty, mengatakan pinjaman Tiongkok disertai dengan persyaratan yang tidak jelas di mana mengabaikan kelangsungan proyek dalam jangka panjang, mengabaikan biaya lingkungan dan sosial, dan memiliki tingkat suku bunga yang biasanya 1-2 persen lebih tinggi dibandingkan yang ditawarkan oleh pemberi pinjaman OECD.

Namun terlepas dari itu semua, Pakistan terus meminjam dari China.

"Baru-baru ini, mereka meminta pinjaman sebesar US miliar dari China untuk proyek kereta api besar, mengabaikan kekhawatiran utang. Keputusan seperti itu tentu saja mendorong negara ini menuju gagal bayar (default) utangnya lebih cepat," kata Madishetty.

2. Angola (US miliar)

Utang Angola kepada China yang lebih dari US miliar itu, termasuk ,5 miliar kepada China Development Bank (CDB) dan hampir miliar kepada Bank Ekspor-Impor Tiongkok (EximBank).

Melansir Reutersyang terbit 2022 lalu lalu, IMF mengatakan Angola menerima keringanan utang sebesar ,2 miliar selama tiga tahun ke depan berkat perjanjian yang dibuat dengan tiga kreditur utamanya.

Meskipun IMF menolak menyebutkan nama kreditur yang terlibat dalam kesepakatan reprofilingutang tersebut, para analisis mengatakan dua di antaranya adalah CDB dan EximBank.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Negara-negara di Dunia dengan Utang Terbesar ke China

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2