petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bet10ribu

bos88 270Jutaan kata 781585Orang-orang telah membaca serialisasi

《bet10ribu》

LRT Jabodebek Alami Gangguan, KAI Minta Maaf******

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meminta maaf atas gangguan pada operasional LRT Jabodebek pada pagi ini, Rabu (30/8).
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meminta maaf atas gangguan pada operasional LRT Jabodebek pada pagi ini, Rabu (30/8). Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAImeminta maaf atas gangguan pada operasional LRT Jabodebek pada pagi ini, Rabu (30/8).

"Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi pada perjalanan LRT hari ini dan mengakibatkan kekurangnyamanan bagi pengguna jasa LRT Jabodebek," kata Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo dalam keterangan tertulis.

Kuswardoyo mengatakan ada dua gangguan yang dialami oleh transportasi itu. Pertama, terkait pintu kereta yang tak bisa menutup. Kondisi itu kemudian berdampak pada perjalanan kereta lainnya.

"Perawatan sarana LRT hingga saat ini masih di bawah tanggung jawab INKA, sehingga kami mengkoordinasikan penanganan sarana tersebut dengan tim INKA," kata Kuswardoyo dalam keterangan tertulis.

Kemudian gangguan kedua terkait listrik yang padam di Stasiun Halim akibat masalah pada pembangkit listrik LRT atau Traction Power Supply Substantion (TPSS). Namun, saat ini kondisi telah kembali normal dan KAI telah berkoordinasi dengan PT Adhi Karya yang bertanggung jawab akan TPSS tersebut.

"Koordinasi dengan semua stakeholder terus kami lakukan agar operasional LRT Jabodebek bisa berjalan dengan baik," tutup Kuswardoyo.

Mengutip detikcom, LRT Jabodebek mengalami gangguan di jalur Bekasi. Operasional LRT mandek di Stasiun Cikunir 2 dan dan membuat perjalanan sempat tertahan.

Akibatnya, pintu kereta terbuka dan lama menutup. Lalu pendingin ruangan alias air conditioner (AC) tidak berfungsi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Pesan, Kesan dan Nyaman Jokowi Jajal LRT Jabodebek******

Presiden Jokowi sudah lima kali lebih meninjau dan mencoba LRT Jabodebek. Saat mencoba, ia mengatakan LRT nyaman dan cepat.
Presiden Jokowi sudah lima kali lebih meninjau dan mencoba LRT Jabodebek. Saat mencoba, ia mengatakan LRT nyaman dan cepat. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek sebentar lagi akan beroperasi. Sarana transportasimassal yang mempunyai jarang bentang operasi sepanjang 44,3 kilometer ini sudah beberapa kali ditinjau dan diuji coba oleh Presiden Jokowi.

Tercatat sejak 2019 lalu, sudah sekitar lima kali, Jokowi meninjau dan menguji coba LRT.

Pertamapada 12 Desember 2019. Saat itu, Jokowi mengatakan sejatinya membangun LRT bukan sebuah pekerjaan yang mudah. Maklum, saat itu pembangunan bersinggungan dengan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Peninjauan selanjutnya dilakukan pada 9 Juni 2021. Saat itu, meski belum jadi, Kepala Negara beserta rombongan terbatas sempat menjajal jalur lintas pelayanan 1 LRT yang membentang dari Stasiun TMII (Jakarta Timur) hingga Stasiun Harjamukti (Cibubur).

"Tadi kita mencoba keretanya. Halus, nyaman, kecepatannya baik, dapat dikatakan tanpa suara. Nyaman sekali," tuturnya.

Peninjauan selanjutnya dilakukan Jokowi pada 22 Desember 2022. Saat itu, Jokowi melihat perkembangan pembangunan LRT Jabodebek yang luar biasa. 

Ia juga mencoba rangkaian kereta LRT  dengan rombongan terbatas berangkat pukul 08.16 WIB dari Stasiun LRT Harjamukti, dan tiba di Stasiun TMII pukul 08.28 WIB. Perjalanan sepanjang 9 kilometer tersebut ditempuh selama 12 menit dengan kecepatan kereta 80 km/jam.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut Jokowi Bakal Resmikan LRT Jabodebek 30 Agustus

"Sangat cepat sekali dan tanpa masinis," ujarnya.

Jokowi juga mengapresiasi proyek kereta LRT Jabodebek yang merupakan hasil karya anak bangsa.

"Yang kita senang, kita bangga adalah kereta ini buatan INKA, semuanya buatan INKA, termasuk sistem tanpa masinisnya semuanya dari INKA," katanya.

Sedangkan uji coba keempat dan kelima dilaksanakan Jokowi pada Agustus ini. Tak tanggung-tanggung, dalam uji coba ini, Jokowi mengajak sejumlah artis antara lain; Chelsea Islan, Cak Lontong, Ari Lasso, Deddy Mahendra Desta alias Desta untuk mencoba proyek transportasi massal bernilai investasi Rp32 triliun tersebut.

Kali ini, ia mencoba rute LRT dari Stasiun Jati Mulya, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, hingga ke Stasiun Dukuh Atas, Jakarta.

Ia berangkat dari Stasiun Jati Mulya, Bekasi sekitar pukul 08.50 WIB. LRT tersebut berhenti di sejumlah stasiun yang dilalui, mulai dari Stasiun Bekasi Barat, Cikunir 2 dan 1, Jati Bening Baru, Halim, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, dan berakhir di Stasiun Dukuh Atas. 

Jokowi menyebut uji coba kali ini kembali dilakukan dalam rangka penyesuaian sistem sebelumnya.

"Jadi ingin melihat lagi, mencoba lagi LRT kita. Kemarin kan ada perlu penyesuaian di sistem, saya lihat sekarang ini tadi saya cek di beberapa stasiun sudah pas. Nanti cek sekali lagi, bagus, akhir bulan insyaallah sudah dioperasikan," katanya.

Meski sudah nyaman, Jokowi menekankan agar operasional angkutan publik baru itu tidak usah tergesa-gesa. Sebab, ia ingin operator memastikan betul sistem keamanan dan keselamatan LRT Jabodebek.

"Kita berharap apabila nanti sudah dioperasikan ini betul-betul bisa mengurangi kemacetan yang ada di DKI Jakarta," ujarnya.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut Jokowi Bakal Resmikan LRT Jabodebek 30 Agustus

Ia juga mengingatkan MRT, LRT, dan kereta cepat merupakan moda transportasi baru di Indonesia. Apabila ada kekurangan atau evaluasi merupakan hal wajar.

"Jangan mengharapkan ini nanti operasi langsung semuanya sempurna. Pasti ada perbaikan-perbaikan sistem, perbaikan-perbaikan teknis yang lain-lainnya," terangnya.

Selanjutnya, ia juga memastikan pembangunan LRT akan dilanjutkan ke daerah penyangga ibu kota lain. Namun, untuk saat ini akan dimulai dengan dua rute, yakni lintas Cibubur dan Bekasi.

"Ini kan baru tahap pertama, mestinya tidak hanya sampai di Cibubur, tetapi sampai di Bogor kemudian yang ke arah Bekasi, mungkin ke arah Depok, Tangerang, semuanya," pungkasnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan agar operasi LRT bisa sempurna, pihaknya secara intensif terus melakukan serangkaian pengujian LRT Jabodebek. Pengujian dilakukan baik dari sisi kesiapan sarana, prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Lihat Juga :
Membangun Ekonomi dan Selamatkan Rugi Rp100 T dengan LRT

Untuk prasarana, pengujian dilakukan terhadap stasiun, rel, persinyalan, dan lain-lain. Pengujian sarana juga dilakukan terhadap rangkaian kereta api.

Sementara terkait sumber daya manusia (SDM), pengujian dilakukan terhadap train attendant, penyelia, pengawas stasiun, pengendali operasi terpusat kereta otomatis, petugas pemeriksaan, dan petugas perawatan sarana dan prasarana.

Pengujian dilakukan untuk memastikan kesiapan operasi dan aspek keselamatan dan kenyamanan telah terpenuhi ketika nantinya LRT Jabodebek dioperasikan.

Selain itu, pihaknya juga mengiundang konsultan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan proyek.

Budi mengatakan pembangunan LRT Jabodebek sejatinya sudah dilakukan dengan hati-hati, mengutamakan aspek keselamatan, dan menggunakan desain perencanaan yang dihasilkan oleh konsultan internasional.

"Kami mengundang konsultan yang sudah berpengalaman untuk melakukan review terhadap pekerjaan dan juga telah mengikuti standar yang berlaku," ujar Budi.

Budi berharap upaya-upaya itu bisa membuat LRT menjadi moda transportasi aman dan nyaman yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat ibu kota dan daerah penyangganya untuk berpergian.

Ia berharap kehadiran LRT bisa memancing masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan massal.

(ldy/agt)

Diskon AC di Transmart Rp1,1 Juta, Bisa Pasang Gratis di Rumah******

Biar rumah makin adem, mending pasang AC dan belinya di Transmart aja mumpung besok ada Full Day Sale diskon AC sampai Rp1,1 juta.
AC di Transmart Full Day Sale diskon sampai Rp1,1 juta per unit, sudah termasuk pipa dan jasa instalasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Udara memang lagi panas-panasnya. Biar rumah makin adem dan bebas gerah, mending pasang AC baru dan belinya di Transmart aja.

Soalnya, diskon AC di Transmart sampai Rp1,1 juta khusus besok Selasa (29/8) aja selama gelaran Full Day Sale.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Selain pendingin ruangan, Transmart juga memberikan diskon besar-besaran hingga 50% di seluruh gerai untuk berbagai produk, mulai dari produk segar, furnitur, peralatan dapur, hingga produk elektronik.

Pelanggan bisa mendapat diskon tambahan 20% lagi khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu metode pembayaran.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Ingat ya, serbu Transmart Full Day Sale besok dan borong belanjaan sebanyak-banyaknya di gerai Transmart terdekat.

Diskon besar-besaran ini cuma berlaku besok saja, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank yuk, supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs slot original

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
agen slot terpercaya gacor
situs slot gacor 2022
situs slot gampang wd
tutorial daftar kredivo
pion303
cara menang main higgs slot
cara pinjam uang di bank mandiri online
situs resmi slot
erek2 89
Daftar isi semua bab
Bab 1 boss717
Bab 2 akun slot tergacor
Bab 3 nyicil di akulaku
Bab 4 tahu slot
Bab 5 gacor118
Bab 6 bewin999
Bab 7 pinjol resmi limit besar
Bab 8 demo slot rajacuan
Bab 9 hwtoto
Bab 10 rtp luck99
Bab 11 ratu89
Bab 12 qqwin99
Bab 13 situs slot no 1 di indonesia
Bab 14 tenor kta kilat
Bab 15 game slot yang mudah menang
Bab 16 ug slot gacor
Bab 17 slot gacor hari ini link
Bab 18 link slot terpercaya dan gacor
Bab 19 master188
Bab 20 rtp cair138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2188bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Saya tidak sedang bermain-main

semangat88
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan merger tiga maskapai Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air tidak akan mempengaruhi harga tiket.
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan merger tiga maskapai Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air tidak akan mempengaruhi harga tiket. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMN akan menggabungkan alias merger  tiga maskapai Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air.  Dengan merger tersebut, apakah tarif tiket pesawat akan lebih murah dari saat ini?

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan merger tiga maskapai itu tidak ada hubungannya merger dengan perubahan tarif. Pasalnya, masing-masing maskapai berada di kelas berbeda.

"Ya enggak lah (perubahan tarif mengikuti harga tiket Garuda Indonesia), enggak mungkin. Karena pasti kelasnya beda. Lagian masih dihitung, kelasnya masih beda. Apakah kelasnya Garuda (Indonesia) nanti di level atas, Pelita Air di tengah, Citilink di low cost carrier (LCC), kan belum tahu. Dilihat nanti bagaimana," jelasnya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Ia pun enggan memberikan target kapan proses merger ketiga maskapai tersebut rampung. Arya hanya menyebut Kementerian BUMN sedang mengerjakan dengan secepat-cepatnya.

"Citilink di bawah Garuda, Pelita belum tahu. Apakah nanti dia setara sama Citilink, atau di dalam Citilink, belum tahu. Itu untuk efisiensi saja, satu manajemen lah semua," tutupnya.

Lihat Juga :
Cara Naik LRT Jabodebek Usai Diresmikan Jokowi Akhir Agustus Nanti

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir merinci dua alasan rencana merger ini. Pertama,untuk menekan biaya logistik, di mana menurutnya merger bisa membuat industri penerbangan negara semakin kuat dan efisien.

Kedua,memperkuat industri penerbangan Indonesia. Erick menyebut industri penerbangan dalam negeri sampai saat ini masih perlu diperkuat.

Salah satu penguatan perlu dilakukan terkait Armada. Ia mengatakan armada penerbangan yang dimiliki Indonesia saat ini masih kurang.

"BUMN terus menekan logistic cost. Pelindo dari 4 (perusahaan) menjadi 1. Sebelumnya, logistic cost mencapai 23 persen, sekarang jadi 11 persen. Kita juga upayakan Pelita Air, Citilink, dan Garuda merger untuk menekan cost," ujarnya dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (21/8).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Satu pedang untuk dimuliakan

cbogaming
Menko Marinves Luhut Panjaitan menyebut pembangunan LRT Jabodebek sebelum diresmikan Jokowi Senin (28/8) penuh liku-liku dan kendala.
Menko Marinves Luhut Panjaitan menyebut pembangunan LRT Jabodebek sebelum diresmikan Jokowi Senin (28/8) penuh liku-liku dan kendala. ( ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan buka-bukaan soal liku-liku pembangunan proyekLRT Jabodebek hingga akhirnya Senin (28/8) kemarin berhasil selesai dan diresmikan Presiden Jokowi.

Cerita itu ia sampaikan dalam unggahan di akun Instagramnya @luhut.pandjaitan Senin kemarin. Dalam cerita itu ia mengenang saat Presiden Jokowi meletakkan batu pertama pembangunan proyek LRT Jabodebek pada September 2015 lalu.

Saat itu katanya, ia ingat betul bahwa Jokowi menargetkan pembangunan LRT Jabodebek Fase I selesai 2018. Tujuannya, supaya bisa dimanfaatkan untuk perhelatan Asian Games.

Luhut mengatakan pembangunan LRT saat itu mengalami kendala. Pertama,kendala pembebasan lahan.

Kedua,sistem persinyalan.

Ketiga,ketidakpaduan suara soal antar lembaga dan instansi pemerintah soal impor. Luhut mengatakan saat proyek berjalan ada perdebatan di antara instansi di pemerintah soal komponen yang digunakan dalam proyek LRT.

Ada instansi yang bersikeras agar komponen LRT diimpor saja. Ada juga yang bersikukuh bahwa LRT harus menggunakan produk Indonesia.

Namun kata Luhut, perdebatan akhirnya dapat diatasi. Pemerintah akhirnya memutuskan untuk menggunakan SDM dan produk dalam negeri di proyek LRT, meski ada beberapa penyesuaian teknologi yang dilakukan supaya prinsip keamanan, keselamatan, dan kenyamanan proyek tetap terjaga. 

[Gambas:Instagram]

"Namun setelah melihat semua upaya dan sinergi antar Kementerian/Lembaga akhirnya membuahkan hasil seperti sekarang, saya senang. Ada lesson learnedyang kami dapatkan dari pengalaman pengerjaan proyek ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi kami semua," katanya.

Luhut berharap kehadiran LRT Jabodebek ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi mobilitas masyarakat, terutama yang tinggal di kawasan Cibubur dan Bekasi Timur

[Gambas:Video CNN]

"Masyarakat yang tinggal di kawasan sekitar Cibubur dan Bekasi Timur saat ini sudah memiliki tambahan opsi sarana transportasi umum saling terkoneksi sekaligus aman dan nyaman. Sehingga dengan kehadiran LRT Cibubur dan Bekasi line ini akan secara langsung mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang berasal dari penggunaan kendaraan pribadi," katanya.

Proyek LRT akhirnya diresmikan Jokowi pada awal pekan kemarin. Usai diresmikan, masyarakat bisa naik LRT Jabodebek mulai jam 02.00 WIB Senin kemarin dengan tarif Rp5.000. Namun, tarif itu hanya promo. 

(agt/dzu)

Dewa segala alam

log gacor
Gajian tiba, saatnya belanja untuk keperluan bulanan nih! Nah biar gajian enggak cuma numpang lewat, belanjanya di Transmart aja!
Gajian tiba, saatnya belanja untuk keperluan bulanan nih! Supaya gajian enggak cuma numpang lewat, belanjanya di Transmart aja! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cie yang sudah gajian. Saatnya belanja untuk keperluan bulanan nih! Nah supaya gajian enggak cuma numpang lewat, belanjanya di Transmart aja!

Soalnya, Transmart lagi menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja hari ini, Selasa (29/8).

Lihat Juga :
Kurangi Polusi dengan Sepeda Listrik, Belinya di Transmart Aja

Total diskonnya juga enggak tanggung-tanggung mencapai 50 persen. Diskonnya berlaku untuk berbagai produk.

Mulai dari bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, produk fesyen, furnitur, sepeda listrik, sampai elektronik seperti AC, TV, kulkas, dan lainnya.

Bahkan, diskonnya masih bisa bertambah sebesar 20 persen kalau bayar pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Wah, bakal hemat banget deh pokoknya kalau belanja di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja!

Biar enggak kehabisan segera kunjungi gerai Transmart terdekat ya! Kapan lagi belanja banjir diskon dan super hemat biar gajian enggak cuma numpang lewat!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Teman buku terkuat

lady slot88 login
Ekonom Senior UI Faisal Basri meminta Presiden Joko Widodo untuk segera membenahi hilirisasi. Jika tidak, ia mengimbau program ini cukup berhenti di nikel saja.
Ekonom Senior UI Faisal Basri meminta Presiden Joko Widodo untuk segera membenahi hilirisasi. Jika tidak, ia mengimbau program ini cukup berhenti di nikel saja. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekonom Senior Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera membenahi hilirisasi. Jika tidak, ia mengimbau program ini cukup berhenti di nikel saja.

Faisal membedah sengkarut hilirisasi nikel ala Jokowi. Ia menyebut nilai tambah hilirisasi datang dari smelter alias fasilitas pemurnian, di mana rumusnya adalah outputdikurangi input antara.

Output yang dimaksud, antara lain nickel pig iron (NPI), ferronickel, nickel matte, dan lainnya. Sedangkan input antara merupakan bijih nikel.

Ia lantas mengutip data United States Geological Survey (USGS) soal cadangan nikel di seluruh dunia per 2022. Indonesia dan Australia berada di urutan puncak dengan cadangan 21 juta metrik ton.

Tepat di bawah keduanya, ada Brasil dengan 16 juta metrik ton, Rusia 7,5 juta metrik ton, New Caledonia 7,1 juta metrik ton, dan Filipina 4,8 juta metrik ton. Lalu, Kanada punya 2,2 juta metrik ton, China 2,1 juta metrik ton, serta Amerika Serikat 0,37 juta metrik ton.

Namun, umur cadangan nikel Indonesia paling singkat dibandingkan negara-negara lain. Faisal mengatakan ini disebabkan ganasnya pengerukan nikel di tanah air, di mana produksinya menembus 1,6 juta metrik ton per tahun.

Lihat Juga :
Jokowi: Ada yang Tanya ke Saya, RI Dapat Apa dari Hilirisasi Nikel?

"Indonesia paling gila, cuma 13 tahun (umur cadangan nikel), kalau seperti yang sekarang. Ini kan smelter nambah terus, jadi bisa lebih cepat (habis). Pak Jokowi enggak peduli sama itu, dapat Rp510 triliun dengan mengeruk semakin dalam kekayaan kita. Enggak dihitung sebagai ongkos, dampak lingkungannya enggak dihitung, enggak benar," tuturnya.

Faisal membandingkan dengan Australia yang sama-sama punya cadangan 21 juta metrik ton, tetapi produksinya hanya 160 ribu metrik ton per tahun. Dengan begitu, umur cadangan nikel Australia masih bisa bertahan 131 tahun, sehingga manfaatnya masih bisa dicicipi generasi-generasi selanjutnya.

Sementara itu, Filipina yang punya cadangan 4,8 juta metrik ton nikel akan habis dalam 15 tahun mendatang imbas produksi sebesar 330 ribu metrik ton per tahun. Faisal menegaskan nasib nikel Filipina juga dibelenggu China.

"China sekarang, bijih nikelnya hampir semua impor dari Filipina. Nah, yang seperempat jadi segala macam (impor) dari Indonesia. Jadi, smelter di China ada yang tidak memindahkan atau tidak bikin fasilitas baru di Indonesia, mereka mengandalkan pada yang lain-lain," ungkap Faisal.

Lihat Juga :
LRT Jabodebek Beroperasi Hari Ini, Rp5 Ribu hingga Akhir September

Ia pun mengkritik larangan ekspor bijih nikel yang diberlakukan Jokowi. Menurutnya, lebih baik keran ekspor tetap dibuka agar mekanisme pasar berjalan.

Dengan larangan ekspor saat ini, pasokan bijih nikel di pasar internasional merosot sehingga harganya melonjak. Di lain sisi, harga di dalam ambruk karena pasokan melimpah.

"Larangan itu bikin kacau, bikin pasar tidak bekerja. Karena yang paling bagus buat dunia usaha adalah sinyal pasar bagaimana, ini tidak terjadi karena harga ditetapkan pemerintah dengan harga patokan mineral (HPM)," ujarnya.

"HPM menurut saya keliru sekali. Jadi, HPM itu ditetapkan berdasarkan harga timah murni 99 persen di pasar London Metal Exchange (LME) yang harganya puluhan ribu dolar AS. Masa patokan bijih nikel (kadar 1,8 persen-2 persen) pakai harga yang 99 persen? Ya itu dibikin-bikin saja," sambung Faisal.

Bersambung ke laman berikutnya...

Ekspor Feronikel Untungkan China

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Berubah menjadi peri

slot gacor online server thailand
Gak sempat belanja di Transmart Full Day Sale? Jangan khawatir, soalnya Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Selasa (29/8).
Kejutan Transmart gak ada habisnya, Full Day Sale hadir lagi besok, Selasa (29/8) (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gak sempat belanja di Transmart Full Day Sale beberapa waktu lalu? Jangan khawatir, soalnya Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Selasa (29/8).

Pesta diskon ini berlangsung di seluruh gerai Transmart di Indonesia, mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Pelanggan di Transmart Full Day Sale: Puas, Bisa Belanja Lebih Banyak

Selain itu, ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk metode pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank. Begitu juga dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Bagi Anda yang belum gajian, tenang aja, Anda bisa gunakan Allo Paylater biar bisa belanja sekarang, bayar nanti.

Caranya tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank di ponsel, registrasi, dan upgrade ke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja. Asyik banget kan?

Nah, bagi pelanggan yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Jangan lupa kunjungi Transmart terdekat besok dan borong produk impian Anda!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Conan Sistem Detektif Saya

rtp juragan69 hari ini
Agenda Kaltara Investment Forum 2023 untuk mempromosikan sejumlah peluang investasi yang ada dan disusun dalam dokumen Investment Project Ready to Offer (IPRO).
Pemprov Kaltara mempromosikan sejumlah peluang investasi yang ada dan disusun dalam dokumen Investment Project Ready to Offer (IPRO). (Foto: Arsip Pemprov Kaltara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menawarkan investasi senilai Rp10 Triliun kepada investor dalam agenda Kaltara Investment Forum (KIF) 2023.

KIF diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltara bekerja sama dengan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Kaltara.

Agenda itu bertujuan mempromosikan sejumlah peluang investasi yang ada dan disusun dalam dokumen Investment Project Ready to Offer (IPRO).

"IPRO yang ada meliputi berbagai sektor yakni infrastruktur, pertanian (ketahanan pangan), industri hilirisasi, pariwisata, energi dan kawasan industri hijau," kata Ferdinand dikutip Senin (28/8).

Kaltara merupakan provinsi strategis di wilayah ASEAN secara geografis. Alasannya, provinsi ini berbatasan dengan Malaysia, Filipina dan Brunei Darussalam yang tergabung dalam forum BIMP-EAGA yang bertujuan menciptakan pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan ASEAN.

Selain itu, Kaltara berada di jalur alur laut kepulauan Indonesia (ALKI) II yang langsung menghadap Samudera Pasifik. Letak geografis tersebut menjanjikan untuk pertumbuhan ekonomi Kaltara.

"Berdasarkan proyeksi, penerimaan negara dan daerah dari ALKI II dapat mencapai US,5 juta per harinya," ucap Ferdinand.

DPMPTSP mengklaim terus melakukan terobosan untuk mencapai peningkatan ekonomi Kaltara melalui peningkatan realisasi investasi sesuai target yang telah ditentukan oleh Pemda maupun BKPM RI.

Investasi dinilai sebagai mesin pertumbuhan ekonomi yang harus didukung oleh kebijakan pro investasi melalui peraturan daerah dan peraturan gubernur. Tujuannya agar ada kepastian hukum sesuai yang diinginkan para investor.

"Jika dilihat trend realisasi terus meningkat sejak 2020 lalu, dimana realisasi di 2020 mencapai Rp3,2 T, 2021 realisasi Rp5,7 T, 2022 realisasi mencapai Rp13,7 T dan semester I 2023 sudah mencapai Rp9,4 T," kata Ferdinand.

Selain itu, KIF juga menggelar penandatanganan MoU antara investor dengan vendor lokal yang ada di Kaltara.

"Ini sebagai wujud komitmen untuk mendorong pola kemitraan antara usaha besar dengan UMKM yang ada di daerah sesuai Peraturan Menteri Investasi atau Perka BKPM RI No 1 tahun 2022," tegasnya.

Acara tersebut juga mempersilakan DPMPTSP kabupaten atau kota dan Asosiasi Pengusaha se-Kaltara untuk menjelaskan IPRO mereka. Terdapat juga sesi One on One Meeting dengan calon investor.

"Kami sangat optimis kegiatan KIF 2023 akan memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi Kaltara ke depan, khususnya dalam mencapai target realisasi investasi," tutupnya.

(inh/inh)